Home » » Portal Berita Terkini

Portal Berita Terkini

Written By Unknown on Tuesday, November 5, 2013 | 10:28 PM

Portal Berita Terkini

Portal Berita Terkini


i suwannee

Posted: 05 Nov 2013 07:24 AM PST

i suwannee


behind the scenes

Posted: 05 Nov 2013 05:00 AM PST

jamie
i worked on a fun photoshoot for some thanksgiving table inspiration - will share soon

keila
keila finished photographing all of our holiday merch, and izzie said, 'that's a wrap!', so we wrapped her like a mummy.  because we wanted to.

jessica
jessica felt the fall spirit come over her at her front door

leah
leah's still enjoying her patio even though it's dark now at 5 o'freakingclock.

maggie
and maggie celebrated her birthday and halloween with a roaring great gatsby inspired costume party in the backyard


a beach before and after

Posted: 04 Nov 2013 04:30 AM PST

this summer i worked with a family from raleigh on a condo they purchased as a rental unit at the beach. it came furnished, with all this terrible overdone oriental-inspired furniture which didn't suit the beach at all. we had a tight timeline - about a month, and the budget needed to stay in the extra-reasonable range since the unit was going to be rented out only. we stripped out the carpet, put down a lovely beachy grey pergo floor, took out the popcorn ceiling, and i furnished the unit primarily with catalog purchases and a couple of shopping trips around town scouting for deals and statement pieces. here are a few before and afters (apologies for the iphone pics):

before
P8020108-1

after
Untitled

before
P8020113

after
Untitled

before P8020126-1

after Untitled Untitled

before P8020121

after Untitled

before P8020144

after
Untitled
Untitled

before P8020140

after kiawah2 Untitled Untitled

before IMG_1006

after Untitled

Hands-On: Asus Slimbook X401U, Notebook dengan Harga Yang Murah

Posted: 05 Nov 2013 05:08 AM PST

Hands-On: Asus Slimbook X401U, Notebook dengan Harga Yang Murah

Asus Slimbook X401U sebanarnya bukan laptop baru Asus. Seri ini sudah mulai diperkenalkan pada tahun 2012. Hanya saja kali ini dengan sedikit improve. Varian slimbook ini juga sangat banyak, Anda mungkin akan menemukan perbedaan kecepatan prosesor, hardisk, jenis prosesor, chipset dan lain sebagainya. Tetapi yang tetap melakat pada seri ini adalah harganya yang nyaman di kantong. Walau murah, tidak berarti murahan. Asus Slimbook X401U mengikuti perkembangan teknologi notebook.

TeknoReviews sudah mencari-cari saingan yang tepat untuk produk ini. Tetapi sangat sulit. Jenis laptop tipis 14 inci dengan harga kisaran Rp3jt akan sangat sulit Anda temukan. Dari sisi ini, Asus Slimbook X401U menjadi laptop tipis dengan harga yang sangat miring. Belum lagi, chipset yang digunakan cukup mumpuni. Mari kita lihat lebih dalam lagi mengenai si tipis murah dari Asus ini.

Disain

Semua bahan luarnya terbuat dari bahan pelastik dengan pola bertitik-titik di seluruh permukaannya, tidak jauh berbeda dengan X301A. kalu dilihat lebih dekat, casing ini bukan dari bahan yang mahal. Pola titik-titik pada permukaannya membuat memiliki nuansa halus dengan lapisan palm rest yang dingin (iceCool). Cukup nyaman meletakkan tangan di palm rest-nya namun, karena bahannya pelastik maka bekas tangan Anda sangat mudah menempel di casingnya, terutama casing layar. Dan cukup sulit di dibersihkan dengan serbet atau tisu. Bagian casing di sisi kiri dan kanan touchpad kurang kokoh, dengan sedikit tekanan pada gain ini dengan jari casing akan goyang. Tetapi ini semua dilakukan untuk menekan harga produksi.

Semua bahan yang ada di produk ini dibuat dengan seringan mungkin. X401U lebih ringan dibandingkan dengan model laptop tipis 14 inci seperti ThinkPad Edge E335 (1,8Kg), Vostro 3460 (2,32Kg) dan Aspire V5-431 (1,99Kg) dan Asus X401U 1,74Kg. Hanya saja agak lebih tebal sedikit dibandingkan dengan notebook lainnya, X41U memiliki ketebalan 2cm dalam keadaan tertutup. Namun karena disainnya yang agak melengkung dan semakin tipis ke bagian depan slimbook ini tampak lebih tipis. Baterainya agak menonjol keluar casing, sehingga menambah ketebalan pada bagian belakangnya.

Casing belang slimbook ini menyatu, tidak ada bagian yang bisa dilepas. Jadi bagi Anda yang suka buka hardisk, RAM, membersihkan kipas prosesor akan perlu usaha yang lebih keras. Begitu juga dengan keyboard. Bila Anda rajin membersihkan keyboard dari dalam, di slimbook ini akan lebih sulit karena harus membuka seluruh casingnya. Produk ini tersedia dalam warna dark blue dan ice white.

Fitur

 

  • Suara

Diproduksi oleh SonicMaster Lite. Mereka menempatkan dua speaker dibagian bawah  (sudut kanan dan kiri). Ini membuat suara langsung berhadapan dengan meja atau lantai. Agak teredam memang, tetapi ini wajar karena speakernya yang didukung Altec Lansing cukup kecil. Tetapi kualitasnya untuk ukuran laptop cukup bagus walau bass-nya memang agak kurang. Sekali lagi ini adalah speaker laptop, Anda menghubungkan speaker dari jack 3,5 mm-nya maka suara akan sangat bagus.

 

  • koneksivitas

Di sisi bagian kiri Anda akan menemukan Kensington Lock, port Power AC dan USB 3.0. Disebelah kanan terdapat jack 3,5mm combo audio, USB 3.0 yang diklaim 10 kali lebih cepat daripada 2.0, port HDMI, Gigabit Ethernet, SD Card reader dan port VGA. Port Lan (Gigabit Ethernet), memakai sistem jepit agar untuk agar bisa mengurangi ketebalan notebook ini. Dibagian depan dan belakang tidak terdapat port apapun.

Untuk wirelessnya disediakan PCI-e Ralink RT 5390. Secara teoritis, perangkat ini mampu mencapai kecepatan transfer 150 mbps yang memang cukup untuk pengguna rumahan. Walau dalam kenyataannya memang kecepatan itu jarang sekali terbukti karena berbagai faktor.

 

  • keyboard

Disain keyboardnya cantik, mirip dengan disain keyboard Asus ROG. Jarak antara satu tombol dengan tombol yang lain tidak terlalu rapat sehingga memudahkan kita untuk mengetik. Sensi lembut dan ringan terasa ketika menekan tombolnya. Sayangnya, tombol spasinya agak mengecewakan. Anda harus menekan agak ketengah tombol karena bila ditekan dibagian sisinya terkadang tombol spasi ini tidak merespon. Seperti kebanyakan laptop, tombol FN lah menjadi pengganti untuk beberapa pengaturan sistem.

 

  • touchpad

Touchpad-nya terbuat dari bahan pelastik dengan ukuran 10,5 X 6,25 cm. Touchpad nyaman di jari dan tidak ada lag atau kesat. Dengan fitur Aus Smart Gesture, permukaan touchpad mendukung hingga 3 jari dan 8 jenis tipe swipe. Yang mungkin paling sering kita gunakan adalah zoom. Bekerja cukup baik tetapi agak sedikit lambat responnya.

Klik kiri dan kanan agak terasa dangkal tetapi suara klik yang cukup keras cukup memberikan kepuasan. Jika diperhatikan, bagian touchpad yang paling mudah untuk di klik adalah bagian bawahnya. Malah terkadang, bila Anda terlalu ke atas mengkliknya tidak akan ada respon apa-apa. Ini berguna ketika Anda menggunakan kursor dan tidak ingin mengklik. Atau sebaliknya, ingin mengklik tetapi tidak ingin menggeser kursor. [RIC]

Hands-On: Asus Slimbook X401U, Notebook dengan Harga Yang Murah

Rahasia Wanita Indonesia | Puspitasari

Posted: 05 Nov 2013 03:18 AM PST

Rahasia Wanita Indonesia | Puspitasari


5 Makanan Untuk Wanita Agar Kulit Tampak Lebih Cerah

Posted: 05 Nov 2013 12:36 AM PST

Bogor, Rahasia Wanita - Ada banyak faktor yang membuat kesehatan kulit dan penampilan Anda berubah, seperti kelelahan, stress, polusi lingkungan, rokok, paparan sinar UVA dan UVB, dan bertambahnya usia. Semua ini menyebabkan munculnya kantong mata, jerawat, noda hitam, garis-garis halus, keriput dan kulit kendur.

Saat ini Anda sering mendengar banyak orang-orang yang memilih perawatan kulit seperti botox atau operasi plastik untuk mendapatkan kulit seperti saat muda dulu. Apa yang perlu Anda lakukan jika Anda tidak ingin mengambil resiko dengan prosedur perawatan wajah tersebut? Pilihan yang sehat dan tentunya lebih aman adalah dengan memberikan perawatan dari dalam, dengan makanan yang tepat yang secara drastis dapat meningkatkan penampilan Anda. Ada lima makanan super yang dapat membuat kulit Anda indah dan alami.
Alpukat dan Pisang Untuk Kesehatan Kulit

Buah Alpukat
Alpukat sering dianggap sebagai buah yang mengandung lemak dan kalori yang tinggi. Namun lemak yang terkandung dalam alpukat mengandung omega 3 dan rata-rata satu buah alpukat mengandung 200 kalori. Saat Anda butuh sebungkus keripik sebagai cemilan, alpukat bisa menjadi cemilan alternatif. Alpukat membantu meningkatkan produksi kolagen yang akan mencegah keriput. Alpukat juga banyak mengandung vitamin E yang membantu melawan penuaan dini dan menjaga kulit tetap sehat. Buah ini juga memiliki sifat anti inflamasi yang membantu mengurangi jerawat.


Buah Pisang
Wajah bengkak dan kantong mata disebabkan oleh retensi air yang terlalu banyak. Munculnya kantong mata dapat merusak peregangan kulit dan menyebabkan munculnya garis di wajah. Penyebab utama dari retensi air adalah terlalu banyak garam di dalam tubuh, tetapi hal ini dapat diseimbangkan dengan mengurangi asupan garam dan meningkatkan asupan kalium. Pisang adalah snack pagi yang bagus dan juga banyak mengandung kalium, makanlah satu buah sebelum Anda bekerja. Makanan lain yang juga banyak mengandung kalium antara lain alpukat, kismis, kentang panggang dan tomat. Natalie Portman adalah seorang vegetarian yang ketat, dan dalam program dietnya dia banyak mengkonsusmsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, yang mungkin itu adalah salah satu alasan ia memiliki kulit yang indah dan bebas garis.


Bawang Putih
Jika wajah Anda berjerawat maka bawang putih dapat menjadi teman baik Anda. Bawang putih adalah antibiotik alami yang befungsi untuk membersihkan darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memiliki sifat antibakteri. Jika Anda mengkonsumsinya dalam keadaan mentah dapat membantu mengurangi jerawat dan mempercepat proses penyembuhannya.


Tiram
Tiram bisa jadi adalah makanan yang Anda sukai atau mungkin makanan yang Anda benci, tapi ini sangat baik untuk kulit Anda. Tiram banyak mengandung Vitamin B12 dan zat besi, jika wajah Anda tampak pucat dan ada lingkaran hitam di bawah mata itu disebabkan karena kekurangan nutrisi. Jika Anda tidak suka tiram ada makanan lain yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi yaitu ikan salmon, kacang merah, kacang kedelai, kerang dan rumput laut.


Sayur Bayam
Bayam adalah salah satu sayuran berdaun hijau gelap yang kaya akan kandungan lutein yang merupakan antioksidan. Lutein dapat membantu mencegah keriput, mempertahankan kelembapan dan elastisitas dan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Bayam juga banyak mengandung Vitamin K dan C yang dapat membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata dan memperkuat dinding kapiler. Ada beberapa penyebab lingkaran hitam di bawah mata, tapi salah satunya karena proses sirkulasi yang buruk. Manfaat lain dari lutein adalah menjaga mata Anda tetap sehat.

Salam,

Tips Aman Berbelanja Online yang Harus Anda Ketahui

Posted: 03 Nov 2013 11:54 PM PST

Bogor, Rahasia Wanita Indonesia - Pada postingan saya sebelumnya yang berjudul "Belanja Online Solusi Bagi Wanita Karir" disana saya hanya membahas sedikit mengenai solusi berbelanja online bagi siapa saja yang mempuyai keterbatasan waktu, khusnya bagi para wanita karir. Dan pada postingan kali ini, sedikit saya sharingkan apa saja tips-tips berbelanja online dengan aman. Seiring dengan pertumbuhan tekhnologi yang semakin meningkat, perubahan zaman yang kian mencuat, yang membuat gaya hiduppun berubah. Dengan tekhnologi yang semakin berkembang, dan adanya kekuatan internet, semua bisa lebih mudah, termasuk kemudahan dalam mendapatkan barang atau jasa dengan lebih cepat dan praktis tanpa harus keluar rumah. Berikut adalah tips aman dalam berbelanja secara online.
Cara Aman Berbelanja Online

Cara Aman Berbelanja Online

#1 Sabar, dalam artian tidak tergesa-gesa. Jika kita tengah berbelanja secara online, hendaknya kita tidak terburu-terburu dalam memilih barang yang hendak kita beli. Adakalanya kita cek apakah barang tersebut benar-benar berkualitas bagus atau tidak. Cara untuk pengecekannya kita bisa melihat produk atau barang yang sama pada toko online yang berbeda dan lihat harganya. Jika harga produk tersebut jauh berbeda, maka hendaknya kita tidak memilih produk yang harganya jauh lebih murah, karena dapat dipastikan produk tersebut kualitasnya tidak bagus.

#2 Lihat website dan testimoninya. Toko online yang profesional selalu menampilkan testimoni-testimoni dari para costumernya. Selain itu, jika toko online tersebut mempunyai Fanspage atau akun sosial media, lihatlah postingan-postingannya dan komentar-komentar dari costumer lainnya. Jika respon atau komentar dari para costumer menunjukan kepuasan pada toko online tersebut, maka dapat dipastikan toko online tersebut dapat dipercaya.

#3 Lakukan kontak pada seller toko online tersebut. Pastikan Anda menanyakan jenis produk, harga, cara pembayaran, dan cara pengirimannya. Jika respon dari seller itu cepat, maka Anda bisa langsung melakukan transaksi.

#4 Jika Anda telah memesan produk dan telah melakukan pembayaran, pastikan Anda meminta nomor resi pengiriman untuk Anda cek secara online. Ini penting agar Anda dapat mengetahui sudah sampai dimana produk yang Anda pesan.

#5 Untuk permulaan, atau pemesanan pertama, sebaiknya Anda membeli produk yang harganya tidak terlalu mahal, maksimal produk yang harganya tidak lebih dari seratus ribu rupiah. Ini untuk tes uji coba, apakah produknya benar-benar berkualitas bagus atau tidak. Jika kualitasnya bagus, Anda bisa membeli produk yang harganya lebih mahal pada toko online yang sudah dipercaya.

Itulah beberapa cara aman untuk berbelanja online bagi Anda yang mempunyai keterbatasan waktu untuk sekedar shopping. Semoga bermanfaat!

Salam Berkelimpahan!

+Puspita Sari

ZTE Blade Q Maxi - Hp Andorid Jelly Bean untuk Pasar Mid-end dari ZTE

Posted: 05 Nov 2013 03:06 AM PST

ZTE Blade Q Maxi - Hp Andorid Jelly Bean untuk Pasar Mid-end dari ZTE

Hp Android Jelly Bean dari ZTE ini merupakan salah satu produk unggulan dari ZTE dari garis Blade Q. Hp Andorid Jelly Bean ini menawarkan performa prosesor Dual-core dalam penampang layar yang lebar yang memang dilepas untuk para penggemar ponsel berpenampang lebar atau phablet. Untuk mengetahui seperti apa performa sesungguhnya dari ponsel ini, simak ulasan TeknoReviews berikut ini.

Desain

Sepertinya ketiga generasi dari Blade Q memang di rencanakan memiliki desain yang sama dan serupa. Begitu pula pada Blade Q Maxi yang mana Anda akan menemukan beberapa posisi panel yang sama. Seperti tiga buah tombol sentuh kapasitif yang masing-masing akan membawa Anda menuju ke Back, Home dan Task Manager. Jika dilihat dari segi desain, ponsel Android Jelly Bean ini sangat nyaman berada di dalam genggaman, dan Anda bisa mengoperasikannya meski dengan satu tangan.

Di bagian atas dari ponsel ini, Anda akan menemukan earpiece yang sejajar dengan kamera sekunder meskipun letaknya sedikit agak berjauhan. Di bagian belakang, Anda akan menemukan kamera utama yang diletakkan sedikit agak menonjol yang bersebelahan dengan lampu LED flash tepat di atas logo ZTE. Tombol fisik baru bisa Anda temukan di sisi kiri yang berfungsi untuk kendali tombol volume dan di sisi pojok kanan atas yang berfungsi sebagai tombol power dan lock. Secara kesluruhan, ponsel ini memiliki dimensi sebesar 143 x 72 x 9.1 mm.

Layar

Ponsel ini dikenal akan lebar penampang layarnya yang lega, ZTE membenamkan layar TFT sebesar 5.0 inci yang mana hanya mampu memberikan resolusi sebesar 480 x 854 pixels. Dengan layar yang lebar, tentu kita akan mengharapkan resolusi yang besar dan tajam pula, sayang Anda tidak akan mendapatkannya di dalam hp Android Jelly Bean dari ZTE ini. Hal ini makin diperparah dengan kerapatan piksel yang disajikan oleh ponsel ini yang mana hanya mampu menunjukkan angka 196 ppi. Meskipun ditanamkan fitur multitouch untuk menambahkan respon yang tajam pada saat Anda menggunakan ponsel ini untuk bermain game dan juga mengoprak-aprik aplikasi Anda.

Performa

Sama seperti saudara dalam jajaran Blade Q-nya, ponsel ini menanamkan sistem operasi Android OS, v4.2 (Jelly Bean) di dalamnya yang mana sistem operasi ini didukung penuh dengan prosesor Dual-core berkecepatan 1.3 GHz dan menggunakan chipset dari MT6572. Tak hanya mengAndalkan prosesor inti, ponsel ini juga menggunakan prosesor image dari Mali-400. Meskipun membawa tubuh yang lebih besar, namun performa dari ponsel ini tidak berbeda jauh dari saudaranya yang lain. Hanya berbeda besar tubuh, dan tidak ada kelebihan lain di dalam jeroan dari ponsel ini.

Kamera

Hal yang sama juga akan Anda temukan di sisi kamera. Hp Android Jelly Bean ZTE ini hanya membawa kamera utama sebesar 5 megapiksel yang mampu menangkap gambar dalam resolusi sebesar 2592Ã'Â…1944 pixels. Kamera utamanya ini juga didukung oleh beberapa fitur seperti autofocus yang akan menambahkan fokus tajam pada gambar yang Anda ambil, LED Flash yang akan memberikan penerangan yang cukup pada gambar yang Anda ambil di kondisi yang kurang cahaya.

Sisi fotografi dari ponsel ini makin diperlengkap dengan hadirnya kamera sekunder yang memiliki kualitas VGA di dalamnya yang masih bisa Anda gunakan untuk menangkap potret Anda sendiri atau juga menggunakannya untuk berkomunikasi via panggilan video.

Fitur dan Konektivitas

Sekali lagi, untuk masalah fitur, ponsel ini sama-sama menanamkan fitur yang sama pada ponselnya ini. Anda akan dapat menemukan fitur seperti seperti SNS integration, MP4/H.264/H.263 player, MP3/WAV/eAAC+ player, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Google Talk, Organizer, Document viewer, Photo viewer/editor, Voice memo/dial, Predictive text input. Untuk mendukung semua fitur ini, ZTE menanamkan baterai Li-Ion 2000 mAh.

Untuk konektivitasnya, ponsel ini mampu memacu data hingga kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA dan juga dibekali dengan kanal Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot serta Bluetooth v4.0 with A2DP dan microUSB v2.0.

Kesimpulan

Nasib dari ponsel ini masih sama dengan ponsel di garis Blade Q lainnya, yakni tanggal peluncuran dan harga dari ponsel ini masih belum diumumkan.

Jika dilihat dari performa yang dibawanya, ponsel ini akan memenuhi kebutuhan para calon penggunanya yang menginginkan ponsel bertenaga di kelas mid-low dengan harga yang diperkirakan akan sangat terjangkau.  [PY]

ZTE Blade Q Maxi - Hp Andorid Jelly Bean untuk Pasar Mid-end dari ZTE

Reaper Tale of a Pale Swordsman. - Game RPG Android Terbaik dengan Kontrol Sederhana

Posted: 05 Nov 2013 12:59 AM PST

Reaper Tale of a Pale Swordsman. - Game RPG Android Terbaik dengan Kontrol Sederhana

Game bergenre RPG mengalami pertumbuhan pesat beberapa tahun ini semenjak kemunculan smartphone dan sistem operasi layar sentuh. Sayangnya, beraksi atau bermain Game RPG akan sulit di perangkat layar sentuh. Banyak pengembang game RPG yang menghadirkan terlalu sedikit control yang akhirnya membuat permainan terasa membosankan. Sebaliknya ada juga game RPG dengan control terlalu banyak sehingga membuat permainan terasa rumit. Namun, hal berbeda akan Anda rasakan di game RPG Android terbaik, Reaper Tale of a Pale Swordsman.

Sebuah pengembang merilis game terbaru yang digadang - gadang sebagai game RPG Android terbaik, Reaper Tale of a Pale Swordsman. Game terbaru ini hadir dengan kontrol sederhana dan Intuitif. Game ini juga hadir dengan antarmuka yang mudah dipahami sehingga tidak membebani pemain.  Pengembang mencoba mengisi kekosongan genre action RPG dengan sistem pertempuran seru. Anda akan dibawa menyusuri pertualangan gaming yang unik dalam game RPG terbaik ini.

Lalu, seperti apa keseruan dan tantangan dalam game ini?

Deskripsi dan Konsep

Game Reaper Tale of a Pale Swordsman adalah salah satu game android dan iOS terbaru yang mengusung genre action RPG. Dalam game ini Anda akan bermain sebagai sebagai seorang ksatria berpedang atau swordsman. Anda dalam hal ini sang swordman pucat harus membunuh semua musuh dalam usaha menjadi true swordman.  

Game ini hadir dengan platforming 2D yang mengagumkan penuh dengan unsur petualangan. Game ini memiliki fitur cerita yang luas dengan sistem leveling yang unik. Sekilas sistem pertempuran game ini mirip game battle Zelda II seperti pertempuran secara otomatis dimulai bila Anda dekat dengan musuh. Game ini tidak terlalu menekankan alur cerita yang kuat, namun ada denyut cerita di setiap pertempuran dan misi yang harus diselesaikan.

Gameplay

Gameplay dalam game RPG terbaru ini cukup solid. Game RPG terbaik ini mengambil latar sebuah pulau yang sedang tercabik – cabik oleh perang antara kaum pribumi dan para penjajah. Anda akan mendapati unsur khas kerajaan abad pertengahan lengkap dengan unsur monster dan sihir.

Game ini memiliki jalan cerita yang cukup menarik untuk disimak dengan selipan berbagai dialog dan juga pemilihan respond. Selipan Respond ini rasanya tidak akan membuat perbedaan jauh dalam segi cerita, namun semakin sering Anda menyelesaikan respond maka akan semakin banyak uang yang akan Anda dapatkan.

Level / Story

Sistem leveling game RPG terbaik ini cukup unik, setiap kali naik level maka Anda diminta untuk memilih satu dari 4 skill card yang ada. Skill card disini adalah seperti meningkatkan serangan sebanyak 15%, membuat karakter menjadi lebih cepat atau menambah HP sebanyak 18 point. Jadi efeknya benar-benar terasa secara instan bukan sekedar meningkatkan strength sebanyak 3 point atau agility 2 point. Anda harus benar – benar jeli memilih karena skill card tersebut hadir secara random.

Yang menjadi kekuatan dari game ini justru terletak pada sistem pertempurannya yang terbilang seru namun dengan control sederhana. Pada bagian kiri layar Anda bisa menggerakkan karakter ke kiri dan kanan dan bagian kanan bisa digunakan untuk banyak kegunaan. Anda bisa tap sekali untuk loncat, swipe ke atas untuk uppercut attack, swipe ke bawah untuk serangan special. Selain itu Anda juga bisa swipe horizontal untuk bergerak cepat menghindari lawan.

Game RPG seru ini dilepas gratis di playstore dan di AppStore. Yang menjadi ganjalan, setelah Anda mencapai level 10, Anda harus memilih 1 dari 3 versi berbayar yang ditawarkan.

Graphic dan Sounds

Game Reaper Tale of a Pale Swordsman menggunakan grafis 2D kartun yang terbilang elegan dan indah untuk sebuah game mobile. Latar belakangnya di game ini juga terbilang cukup banyak dan bervariasi. Karakter yang bervariasi juga disuguhkan dengan apik. Musuh yang ada di dalam game ini juga dirancang dengan perbedaan yang detail, ada yang terbang di atas, ada yang berpatroli di bawah, hingga ada yang suka meloncat. Sokongan sounds dan music yang tak membosankan semakin menambah keseruan game ini.

Kesimpulan dan Download

Jika Anda mencari game mobile bergenre RPG yang tak membosankan, maka game Reaper Tale of a Pale Swordsman layak Anda coba di perangat Anda. Gameplaynya yang solid, serta kontrol sederhana dan sietem pertempuran yang seru menjadi poin tersendiri di game ini. Untuk perangkat android dibutuhkan sistem operasi android 4.0 keatas serta juga harus menyediakan memori sebesar 28 MB agar game ini bisa Anda mainkan. Agar lebih maksimal, game ini bisa Anda mainkan di perangkat berlayar lebar seperti tablet. Anda bisa mendownloadnya di sini. [AWE]

Reaper Tale of a Pale Swordsman. - Game RPG Android Terbaik dengan Kontrol Sederhana

Aplikasi Android Terbaik Minggu Ini yang Sayang untuk Anda Lewatkan

Posted: 04 Nov 2013 11:57 PM PST

Aplikasi Android Terbaik Minggu Ini yang Sayang untuk Anda Lewatkan

Semakin berkembangnya pasar Google Play, maka makin berkembang pula beragam aplikasi android terbaik yang bisa anda dapatkan secara langsung di Google Play. Untuk mengatasi masalah kebosanan anda akan aplikasi yang berada di dalam ponsel anda, maka pada ulasan kali ini TeknoReviews akan mengulas tentang beberapa aplikasi Android terbaik minggu ini yang bisa anda coba selain memberikan rekomendasi beberapa game terbaru pada ulasan yang lalu. Untuk mengobati rasa bosan anda, simak ulasan TeknoReviews berikut ini.

BlackBerry Messenger (BBM) 

Tentu untuk aplikasi Android Terbaik yang satu ini tidak perlu lagi pembahasan yang lebih mendetail. Setelah ditunggu sejak lama, dan melewati berita palsu, aplikasi palsu, penundaan, dan akhirnya para pengguna Androd dan iOS sudah bisa mencicipi aplikasi instant messaging ekslusif dari BlackBerry ini. Dengan syarat minimum menjalankan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, anda sudah memungkinkan untuk mengunduh aplikasi ini di dalam perangkat Android anda dan siap untuk berkomunikasi dengan pengguna BBM lainnya baik dari Android, iOS dan BlackBerry sendiri. Aplikasi ini sendiri disediakan secara gratis, mungkin banyak dari anda yang sudah mencicipi aplikasi ini terlebih dahulu di dalam perangkat Android anda.

Emu Messenger 

Masih dari aplikasi instant messenger, Emu Messenger juga hadir untuk anda yang bosan dengan aplikasi Messenger biasanya dan aplikasi ini juga siap untuk bersaing dengan BBM pada daftar pertama. Apa yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi messenger lainnya adalah, aplikasi ini memiliki sebuah fitur built-in asisten yang mampu memberikan beberapa informasi dan saran berdasarkan sebuah percakapan yang anda lakukan dengan teman atau kerabat dan saudara anda. Beberapa informasi yang dapat ditampilkan dari aplikasi ini antara lain adalah informasi tentang film, restoran, ataupun tanggal dan kalender yang anda bicarakan dan janji yang anda buat pada saat anda melakukan percakapan dan juga fitur pendukung lainnya seperti push to talk yang tentunya fungsi ini sangat berguna untuk anda.

Switchr 

Apakah anda sering menggunakan fungsi Alt+Tab pada PC anda? Maka aplikasi ini memiliki fungsi yang sama seperti yang anda gunakan pada keyboard PC anda untuk melakukan switching atau peralihan antara satu aplikasi dengan aplikasi lain tanpa harus menggunakkan mouse. Namun aplikasi ini didesain lebih cantik dan lebih baik lagi. Dengan beberapa tambahan fitur yang ditanamkan di dalamnya, anda akan mendapatkan beberapa pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Dengan beberapa tambahan fitur yang berada di dalamnya, anda dapat mengatur sebuah tampilan aplikasi yang sedang bekerja atau anda jalankan dengan beberapa pilihan yang dapat disesuaikan.  Masing-masing fungsi ini memiliki keuntungannya sendiri dan beberapa aplikasi gesture seperti menutup aplikasi atau kembali ke halaman Homepage anda.

Dynamic Notifications 

Jika anda merupakan pengguna andorid dengan jam terbang tinggi dan sering mengikuti rapat, maka aplikasi android terbaik ini jangan sampai anda lewatkan. Pasalnya, aplikasi ini akan memberitahukan anda tentang pesan dan panggilan yang anda lewatkan melalui notifikasi ketika layar ponsel anda sedang berada pada posisi yang tidak aktif. Jika anda melewatkan sebuah pesan singkat atau email, maka layar ponsel anda akan memberitahukan hal tersebut tanpa mengaktifkan phone lock. Biasanya notifikasi ini diberitahukan melalui LED yang benar-benar tidak memberitahukan apapun mengenai notifikasi yang tidak masuk. Dengan salah satu aplikasi android terbaik ini anda akan mendapatkan notifikasi terbaik yang bisa anda dapatkan pada ponsel anda.

OLED World

Jika anda menyukai hasil fotografi kelas tinggi untuk anda gunakan sebagai wallpaper anda, maka aplikasi android terbaik terakhir ini sangat disarankan untuk anda. Aplikasi ini akan menunjukkan kepada anda koleksi hasil karya dari fotografer pilihan dunia. Dengan sebuah ekspresi  warna yang menakjubkan dari Samsung AMOLED, maka anda akan dapat menikmati beberapa gambar Full HD yang lebih terang dan sangat tajam. Anda tidak akan kecewa atas hasil gambar yang ditampilkan oleh aplikasi ini.   [PY]

Aplikasi Android Terbaik Minggu Ini yang Sayang untuk Anda Lewatkan

Pre-order LG Nexus 5 via Sprint Dibandrol Seharga Rp 5 Jutaan Tanpa Kontrak

Posted: 04 Nov 2013 11:39 PM PST

Pre-order LG Nexus 5 via Sprint Dibandrol Seharga Rp 5 Jutaan Tanpa Kontrak

TeknoFlas.com – Perangkat LG Nexus 5 mungkin akan tertunda untuk beberapa orang yang memesannya melalui Google Play Store. Sementara itu, perangkat ini sudah dibuka pre-ordernya di sebuah situs toko online.

Pre-order LG Nexus 5 via Sprint Dibandrol Seharga Rp 5 Jutaan Tanpa Kontrak

Dikutip TeknoFlas dari laman Phone Arena, Minggu (3/10/2013), pre-order perangkat phablet LG Nexus 5 melalui vendor komunikasi Sprint ini telah terdaftar di situs ‘Best Buy’.

Harga pre-order untuk phablet Nexus 5 untuk model 16GB ini sendiri dibandrol sebesar USD 149.99 atau sekitar Rp 1,7 jutaan melalui sistem kontrak selama dua tahun. Jika ingin memesan Nexus 5 tanpa kontrak, maka calon penggun aharus merogok kocek sebesar USD 449.99 atau sekitar Rp 5 jutaan.

Harga Pre-order LG Nexus 5

Sementara itu, di Google Play Store perangkat yang akan berjalan pada OS Android 4.4 KitKat ini dijual seharga USD 349 atau sekitar Rp 3,9 jutaan untuk versi 16GB, dan cukup menambah sekitar USD 50 untuk mendapatkan phablet Nexus 5 versi 32GB.


Pre-order LG Nexus 5 via Sprint Dibandrol Seharga Rp 5 Jutaan Tanpa Kontrak

Inilah Spesifikasi Google Nexus 5, Dengan Chipset Snapdragon 800, Layar Full HD, dan Android KitKat

Posted: 04 Nov 2013 10:53 PM PST

Inilah Spesifikasi Google Nexus 5, Dengan Chipset Snapdragon 800, Layar Full HD, dan Android KitKat

Setelah beberapa bulan kemunculan rumor dan bocorannya di dunia maya, Google akhirnya meluncurkan smartphone terbarunya secara resmi melalui Google Nexus 5. Seperti pada pemberitaan sebelumnya, spesifikasi Google Nexus ini menggunakan sistem operasi Android terbaru yaitu Android Kitkat. Sebagai generasi penerus Nexus 4, tentu saja Nexus 5 menawarkan beberapa hal baru yang menarik. Apa saja yang ditawarkan oleh smartphone andalan Google ini?

Desain dan Dimensi

Seperti pada produk sebelumnya, kunci utama pada desain Google Nexus 5 ini adalah simple dan minimalis. Di bagian belakangnya dihiasi dengan logo Nexus dan LG selaku produsen Nexus 5. Smartphone ini hadir dengan dimensi 5.43 inch x 2.72 inch x 0.34 inch. Walaupun memiliki layar yang lebih besar, smartphone ini jauh lebih ringan dari Nexus 4 dan bobotnya hanya 4,59 ons. Sekilas, spesifikasi Google Nexus terbaru ini hampir sama dengan produk andalan LG saat ini yaitu LG G2. Namun, smartphone ini tidak menempatkan tombol-tombol pengaturan di belakang. Tombol power dan volume pada perangkat ini terbuat dari bahan keramik. Nexus 5 tersedia dalam dua varian warna yaitu warna putih dan hitam.

Performa

Performa dari Nexus 4 juga semakin diperbaiki oleh Nexus 5 ini. Pada sektor dapur pacunya, spesifikasi Google Nexus ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 800 dengan prosesor quad core Krait 400 yang menawarkan kecepatan hingga 2,2 GHz. Prosesor ini dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB dan pengolah grafis Adreno 330 yang setara dengan Galaxy Note 3, LG G2, dan Xperia Z1.

Layar

Spesifikasi Google Nexus menawarkan layar yang cukup besar. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 4.95 inch berteknologi IPS yang sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass 3. Adanya fitur Gorilla Glass 3 ini tentu menjanjikan layar yang tangguh dan tidak mudah tergores. Selain itu, layar berukuran besar ini juga memiliki resolusi 1920 x 1080p dengan kedalaman 445 ppi. Resolusi ini jauh lebih baik daripada Nexus 4 yang resolusinya 1280 x 768p dan 330 ppi.

Konektivitas

Fitur konektivitas pada spesifikasi Google Nexus terbaru ini cukup lengkap. Pengguna  dapat memanfaatkan port microUSB 2.0 untuk berbagi data dengan komputer atau laptop. Ada juga fitur Bluetooth untuk mempermudah berbagi data dengan perangkat lain seperti smartphone dan tablet. Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur WiFi yang akan memudahkan pengguna menjelajahi dunia maya.

Memori Penyimpanan

Google Nexus 5 tersedia dalam dua pilihan model yaitu versi 16 GB dan 32 GB. Pengguna harus puas dengan kapasitas memori internal yang ditawarkan oleh smartphone ini. Pasalnya, Nexus 5 spesifikasi Google Nexus 5 tidak dilengkapi dengan microSD card slot sehingga pengguna tidak dapat melakukan ekspansi memori.

Kamera dan Video Recorder

Spesifikasi Google Nexus 5 semakin lengkap dengan kehadiran dua buah kamera. Di bagian belakang terdapat kamera beresolusi 8 mp yang dilengkapi dengan LED flash dan autofokus. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 1.3 mp. Kamera utama pada smartphone ini dapat digunakan untuk merekam video berkualitas HD 1080p pada 30 fps.

Baterai

Untuk mendukung performanya, spesifikasi Google Nexus 5 ini dilengkapi dengan sebuah baterai berkapasitas 2300 mAh. Baterai tersebut tidak bisa dilepas dan menawarkan waktu biacara hingga 17 jam dengan waktu stand by hingga 300 jam

Fitur Lain

Salah satu fitur menarik pada Nexus 5 adalah kehadiran sistem operasi Android terbaru yaitu Android versi 4.4 yang dikenal dengan Android KitKat. Nexus 5 merupakan perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi ini sehingga membuatnya menjadi ponsel Android paling canggih. Beberapa fitur lain yang ditawarkan dari spesifikasi Google Nexus 5 antara lain adalah NFC, GPS, musik player, video player, dan beberapa fitur standar lainnya.

Perkiraan Harga

Harga yang ditawarkan untuk Nexus ini adalah USD 349 atau setara dengan Rp 3,9 juta untuk versi 16 GB dan USD 400 atau Rp 4.4 jutaan untuk versi 32 GB.

Kesimpulan

Nexus 5 merupakan produk smartphone terbaru kerjasama antara Google dan LG. Spesifikasi google nexus 5 ini cukup mumpuni dengan prosesor yang sangat cepat. Menariknya, smartphone ini juga hadir dengan sistem operasi Android terbaru dari Google sehingga handset ini sangat cocok bagi pengguna yang sudah tidak sabar ingin menikmati fitur-fitur yang ditawakan oleh Android KitKat. [BAM]

Inilah Spesifikasi Google Nexus 5, Dengan Chipset Snapdragon 800, Layar Full HD, dan Android KitKat

Notebook Xenom Hercules, Notebook Gaming Lokal Powerfull Dengan Fitur Kostumisasi

Posted: 04 Nov 2013 09:52 PM PST

Notebook Xenom Hercules, Notebook Gaming Lokal Powerfull Dengan Fitur Kostumisasi

Satu lagi produk notebook dan laptop gaming terbaru siap bersaing di pasar laptop Indonesia. Menariknya, notebook ini diproduksi oleh produsen Xenom yang merupakan Vendor notebook gaming asal Indonesia. Produsen menghadirkan notebook gaming Xenom Hercules untuk bersaing di kelas laptop berlayar 17,3 inci. Notebook Gaming Lokal ini dirancang untuk memenuhi spesifikasi powerfull serta meningkatkan performa dan mobilitas para gamer. Xenom hadir dengan spesifikasi tinggi yang mampu mendukung gaming dengan grafis tinggi atau mendukung sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan grafis atau pekerjaan yang membutuhkan resolusi gambar yang tajam dan detail.

Bagaimana detail lengkap yang dihadirkan pada Notebook gaming series ini? Berikut ulasannya:

Desain

Tidak seperti kebanyakan laptop atau notebook saat ini yang mengusung tren desain tipis dan ringan.  Notebook gaming Xenom Hercules hadir dengan desain yang kokoh dan modis, dengan balutan material plastik. Perangkat gaming terbaru ini hadir dengan ukuran 412mm x 276mm x 38 mm dengan berat perkiraan 3 kg. Anda tidak akan menemukan tampilan tipis dan ringan di laptop ini. produsen Xenom memang lebih focus pada spesifikasi gahar dibanding tampilan luar. Dimensinya yang terbilang tebal dikarenakan sistem pendinginan berupa kipas yang telah diperbaharui untuk memberikan performa dan ketahanan. Dengan teknologi ini, notebook ini mampu digunakan hingga 24 jam nonstop tanpa takut komponen terasa panas.

Keyboard and Touchpad

notebook gaming terbaru ini menggunakan keyboard standart layaknya keyboard pada komputer umumnya. Anda tidak akan menemukan tombol – makro atau tombol aneh lainnya meski  Xenom Hercules diperuntukkan bermain game. Keybordnya juga dilengkapi backlight LED yang menarik sehingga memudahkan Anda bermain di tempat yang minim cahaya. Uniknya, keyboard ini tidak terlalu berisik kala digunakan mengetik. Panel Touchpad-nya yang lebar juga termasuk responsive untuk menggantikan fungsi mouse apalagi ada tambahan multi-gesture serta scrolling function.

Display

Notebook gaming lokal, Xenom Hercules menggunakan layar LCD 17,3 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixels. Layarnya terbilang mumpuni untuk sebuah produk lokal. Layar pada laptop ini cukup jelas dan detail menampilkan warna. Anda bahkan dapat mengkostum layar dengan teknologi 3D 120Hz.

Audio

Dari segi audio, Produsen telah menempatkan dua speaker stereo di sisi kanan dan sisi kiri di atas keyboard, Audio yang dihasilkan lumayan mengelegar dan jernih disokong Sound Blaster MB 2 Audio Technology.

Performa

Dibalik desainnya yang terbilang tebal, terdapat spesifikasi gahar yang siap menemani Anda beraktifitas. Untuk masalah dapur pacu, Notebook gaming lokal ini dibekali prosesor Intel® Core™ i7- 4700MQ berkecepatan 2,4-3,4 GHz. Apalagi, produsen juga menanamkan 8 GB onboard memory DDR3. Untuk masalah penyimpanan data, Anda tak perlu cemas. Laptop gaming ini dibekali  media storage yang cukup besar dari 245 GB SSD yang dapat diupgrade hingga 1 TB HDD,

Graphics Performance

Sebagai sebuah perangkat untuk gaming, notebook gaming lokal ini dipersenjatai pengolah grafis yang tidak bisa diremehkan. Produsen menempatkan DUAL NVIDIA GeForce Graphics GTX780M 4GB GDDR5 Video Memory pada SLI Mode. Spesifikasi tersebut diharapkan mampu bekerja dengan maksimal di game – game kelas berat.

Battery Life

Untuk urusan catu daya, notebook besutan Vendor Indonesia ini menggunakan baterai rechargeable lithium-ion 8 cell. Perangkat ini sendiri diklaim memiliki konsumsi energy yang terbilang rendah dibanding perangkat gaming lainnya.

Software

Podusen tidak menanamkan langsung sistem operasi di perangkat ini dalam paket penjualan. Alhasil Anda bisa memilih sistem operasi sesuai keinginan di perangkat gaming ini.

Fitur Lain

Perangkat ini lebih tepat masuk ke kategori laptop dari segi dimensi. notebook gaming terbaru ini juga dilengkapi berbagai fitur layaknya notebook lainnya. notebook ini memiliki webcam 2 megapiksel. Ada pula fitur wifi untuk mencari jaringan internet dan ada pula fitur Bluetooth dan slot USB untuk berbagi data. Tambahan DVD drive semakin mengokohkan perangkat ini sebagai laptop.

Perkiraan Harga

Kabarnya notebook gaming lokal, Xenom Hercules sudah dapat dipesan secara online dengan perkiraan harga $ 2700 tergantung spesifikasi.

Kesimpulan

Xenom menjadi Vendor Lokal pertama yang menghadirkan notebook gaming di pasar gadget indonesia. Berbekal Notebook Xenom Hercules, Xenom menawarkan sebuah perangkat gaming berkelas pada pengguna gadget Indonesia. Bahkan produsen menawarkan fitur kostum pada seri ini. Dengan fitur kostum Anda bisa membangun perangkat gaming sesuai keinginan. Tak hanya menawarkan kualitas produk, Vendor Xenom juga telah menyiapkan service center di beberapa kota besar di Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik. [AWE]

Notebook Xenom Hercules, Notebook Gaming Lokal Powerfull Dengan Fitur Kostumisasi

Inilah Spesifikasi Phablet LG Nexus 5, Mengusung OS Android 4.4 KitKat

Posted: 04 Nov 2013 09:37 PM PST

Inilah Spesifikasi Phablet LG Nexus 5, Mengusung OS Android 4.4 KitKat

TeknoFlas.com – Phablet LG Nexus 5 bisa jadi adalah salah satu perangkat yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pecinta gadget. Phablet ini sudah dipastikan akan mengusung sistem operasi Android 4.4 KitKat. Phablet Nexus 5 ini sendiri mulai diperkenalkan pada bulan Oktober lalu, dan kabarnya akan mulai tersedia di pasaran pada bulan ini.

Inilah Spesifikasi Phablet LG Nexus 5, Mengusung OS Android 4.4 KitKat

Bahkan, sebagaimana dikutip TeknoFlas dari laman Phone Arena, Minggu (3/10/2013), pre-order perangkat phablet LG Nexus 5 melalui vendor komunikasi Sprint ini telah terdaftar di situs ‘Best Buy’.

Perangkat phablet LG Nexus 5 ini akan hadir di pasaran dengan mengusung spesifikasi seperti layar ukuran 4,95 inci HD IPS Plus capacitive touchscreen, yang mendukung hingga 16 juta warna, dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, serta kepadatan piksel ~445 ppi.

Selain itu, phablet yang memiliki ukuran dimensi 137.9 x 69.2 x 8.6 mm dan bobot sebesar 130 gram ini akan ditopang oleh prosesor Snapdragon 800 besutan Qualcomm, CPU Quad-core 2.3 GHz Krait 400, dan GPU Adreno 330. Phablet Nexus 5 ini akan dibekali memori RAM seluas 2GB, serta memori internal sebesar 16/32GB.

Perangkat phablet yang tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih ini juga dibenami dengan kamera belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, optical image stabilization, LED flash, serta kamera depan 1,3 MP.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh phablet LG Nexus 5 antara lain, Wireless charging, SNS integration, Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/H.264/H.263 player, MP3/WAV/eAAC+/AC3 player, Organizer, Image/video editor, Document editor, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa, Voice memo/dial/commands, Predictive text input.

Sementara itu, untuk mendukung seluruh kinerjanya, perangkat phablet LG Nexus 5 ini dibekali dengan baterai berdaya 2300 mAh yang mampu bertahan hingga 300 jam (keadaan stand-by), dengan waktu bicara hingga 17 jam (3G).


Inilah Spesifikasi Phablet LG Nexus 5, Mengusung OS Android 4.4 KitKat

Daftar HP Android yang Akan Mendapatkan Firmware Update Android KitKat

Posted: 04 Nov 2013 08:53 PM PST

Daftar HP Android yang Akan Mendapatkan Firmware Update Android KitKat

Tapi akan selalu menjadi permainan tebak-tebakan bagi para pengguna, untuk melihat apakah Andorid KitKat akan datang ke perangkat mereka yang saat ini sedang digunakan atau tidak. Dengan sebagian besar perangkat high-end yang diluncurkan baru-baru ini, orang dapat dengan mudah berharap bahwa mereka dan perangkat mereka akan mendapatkan update terbaru dari sistem operasi Andorid KitKat di perangkat mereka, tapi untuk perangkat sebelumnya, Anda akan harus menunggu untuk melihat daftar HP Android yang bisa menggunakan android kitkat ini, produsen akan memutuskan untuk memberikan perangkatnya pembaruan dan apakah perangkat keras dari perangkat tersebut akan mampu mendukungnya.

Namun, Galaxy Nexus tidak masuk dalam daftar HP Android yang akan mendapatkan Android KitKat seperti yang dikatakan Google, karena telah melewati masa window bulan 18, sedangkan perangkat seperti Nexus 7, Nexus 10 akan mendapatkan update Android KitKat segera. Ditambah dengan Nexus 5 yang juga merupakan perangkat pertama yang membawa Android KitKat di pasaran.

Dan untuk Anda yang ingin mengetahui daftar perangkat Android apa saja yang akan masuk ke daftar utama yang akan mendapatkan update dari Android KitKat. Beriktu daftarnya.

Perangkat Samsung yang Akan Mendapatkan Android KitKat

Untuk saat ini, ada dokumen Samsung Knox internal yang bocor, dan menunjukkan beberapa perangkat yang akan mendapatkan update Android 4.4, dan dokumen benar-benar menunjukkan perangkat apa saja yang akan mendapatkan Samsung Knox untuk mendapatakan update Android KitKat. Perangkat Samsung yang bocor tersebut adalah sebagai berikut:

  • Samsung Galaxy S4
  • Samsung Galaxy S4 Zoom
  • Samsung Galaxy S4 Active
  • Samsung Galaxy Note 3
  • Samsung Galaxy Mega (belum mendapatkan konfirmasi apakah 5.8, 6.3 atau keduanya)
  • Samsung Galaxy S3
  • Samsung Galaxy Note II
  • Samsung Galaxy S4 Mini
  • Samsung Galaxy Tab 3 & Tab 2

Galaxy S3 dan Note II telah menghadapi masalah penguncian di beberapa negara dan itu menjadi alasan dan mendorong Samsung untuk datang dengan update besar pada perangkat ini, seperti ditegaskan oleh salah satu perwakilan Samsung. Tapi sekali lagi, dokumen itu menyebutkan bahwa S3 yang memiliki 2GB RAM, dan itu adalah versi AS yang mungkin akan mendapatkan update, dan pengguna Internasional mungkin harus menunggu untuk mendapatkan update dari Android KitKat tersebut.

Perangkat Sony yang Akan Mendapatkan Android KitKat

Ada kebocoran terbaru menunjukkan bahwa Sony Xperia Z1, perangkat Andalan terbaru dari perusahaan Jepang ini, yang mungkin akan mendapatkan update Android 4.4 dan ini cukup lebih dari sekedar rumor karena Sony tidak akan mengabaikan model unggulan tahun ini sambil mempersiapkan update yang akan dipersiapkannya. Berikut adalah daftar perangkat Sony yang bersiap untuk mendapatkan update:

  • Sony Xperia Z1
  • Sony Xperia Z
  • Sony Xperia Z Ultra
  • Sony Xperia Tablet Z
  • Sony Xperia Tablet S

Xperia Z1 masih punya Android 4.2, dan belum mendapat update 4.3, tetapi jika Sony memutuskan untuk melewati itu dan pergi langsung ke versi 4.4 KitKat, yang seharusnya menjadi kabar baik untuk para pengguna yang sedang menunggu update.

Perangkat HTC yang Akan Mendapatkan Android KitKat

HTC One Max yang akan diumumkan segera, dan yang kemungkinan akan meluncur di tanah air harus mendapatkan udpate setelah peluncuran, tetapi perangkat yang diharapkan untuk mendapatkan Android KitKat ini tidak ada di dalam daftar ponsel HTC yang bersiap untuk mendapatkan update firmware Android KitKat, dan berikut daftar perangkat HTC yang bersiap untuk mendapatakn update firmware dari Android KitKat:

  • HTC One
  • HTC One X+
  • HTC One X
  • Seri New Desire terbaru yang diluncurkan di tahun 2013
  • HTC Droid DNA
  • HTC J
  • HTC Butterfly

Perangkat LG yang Akan Mendapatkan Android KitKat

Sempat terdengar kabar bahwa LG Optimus Pro G mungkin akan mendapatkan update beberapa saat kemudian, tapi LG G2, smartphone Andalah dari LG pasti akan mendapatkan jatah untuk mendapatkan update firmware Android KitKat. Dan berikut ini beberapa perangkat LG yang akan mendapatkan Android KitKat:

  • LG G2
  • LG Nexus 4
  • LG Optimus L7, L5, L3
  • LG Optimus G
  • LG Optimus G Pro
  • LG Optimus VU

Apakah ponsel Anda masuk ke daftar ekslusif di atas sebagai perangkat pertama yang menerima update firmware Android KitKat? Beritahu kami pada kolom komentar di bawah ini. [PY]

Daftar HP Android yang Akan Mendapatkan Firmware Update Android KitKat

BBCIndonesia.com

Posted: 04 Nov 2013 08:55 PM PST

5 November 2013 - 11:45 WIB

BBCIndonesia.com

Posted: 04 Nov 2013 08:51 PM PST

5 November 2013 - 11:38 WIB

BBCIndonesia.com

Posted: 04 Nov 2013 08:53 PM PST

5 November 2013 - 11:37 WIB

Tips Membeli Tablet Android dan Ponsel Android: Spesifikasi yang Perlu Diberi Perhatian Lebih

Posted: 04 Nov 2013 07:47 PM PST

Tips Membeli Tablet Android dan Ponsel Android: Spesifikasi yang Perlu Diberi Perhatian Lebih

Berbicara membeli gadget baru, maka TeknoReviews akan memberikan anda tips untuk membeli tablet dan ponsel Android untuk anda. Mengapa tablet dan ponsel? Karena kedua barang ini merupakan barang favorit yang diburu pada saat musim liburan. Karena banyaknya tipe tablet dan smartphone Android yang dijual di pasaran, maka anda harus teliti sebelum membeli tablet Android dan ponsel Android yang anda inginkan, sehingga Anda dapat membeli smartphone terbaik dengan harga yang terjangkau. TeknoReviews akan memberitahukan anda  mana spesifikasi inti yang harus anda perhatikan sebelum membeli smartphone / tablet. Untuk mengetahui apa saja spesifikasi yang harus diperhatian, berikut tips membeli tablet android dan ponsel Android dari TeknoReviews.

RAM (Minimum 512MB, lebih tinggi lebih baik)

Salah satu parameter yang harus anda perhatikan yang tidak boleh anda sembarangan untuk mengambilnya adalah RAM. Minimal 1GB RAM diperlukan jika Anda menginginkan kinerja terbaik dari smartphone Anda, hanya jika anggaran Anda rendah maka Anda dapat pergi dengan beberapa ponsel pintar yang dioptimalkan dengan RAM 512MB. Hari-hari dimana smartphone akan datang dengan RAM 2GB adalah seperti LG Nexus 4 dan juga ada beberapa varian Galaxy S3 yang memiliki 2GB RAM dan beberapa ponsel Android dengan harga terjangkau saat ini juga sudah memberanikan diri membawa RAM sebesar 1GB terutama ponsel Android dari pabrikan lokal 

Prosesor (Minimum 1GHz, lebih tinggi lebih baik)

Setelah RAM, hal kedua yang Anda butuhkan untuk dicari adalah prosesor yang sebenarnya jantung smartphone. Sekarang, tren saat ini adalah prosesor Quad Core tapi itu cukup baik untuk membeli smartphone yang dilengkapi dengan prosesor 1GHz Single Core, meskipun Quad-core akan membawa anda kedalam pengalaman smartphone yang sangat baik, namun Single-core 1GHz masih cukup bertenaga saat ini asalkan Anda harus memastikan bahwa kehadiran GPU akan lebih meningkatkan kinerja grafis karena akan membuat game berjalan dengan cara yang lebih baik.

Garansi (Minimum 1 tahun, dan dengan asuransi yang dapat diperpanjang):

Waspadalah terhadap perangkat yang tidak memiliki garansi atau Garansi Terbatas, anda harus mencari perangkat yang masih memiliki garansi minimal satu tahun, juga jika anda mendapatkan pilihan untuk memperpanjang asuransi anda, maka anda harus mendapatkan perangkat Android ini. Dengan perpanjangan garansi, Anda benar-benar akan measa aman dan tidak ada rasa khawatir untuk menggunakan perangkat ini, juga memastikan bahwa perpanjangan garansi diberikan oleh produsen dan bukan reseller.

Versi Android (Minimum  ICS Android 4.0, lebih tinggi lebih tinggi):

Versi Android terbaru sampai saat ini adalah Jelly Bean 4.3 yang mana sebentar lagi akan digantikan oleh KitKat, dan perangkat dengan Jelly Bean saat ini sangat mudah untuk dicari, namun jika anda memiliki dana yang terbatas, maka anda bisa mencari perangkat yang memiliki sistem operasi yang berjalan diminimal Android 4.0, karena anda juga akan dapat merasakan sistem operasi Android terbaru ketika anda mendapatkan Android 4.0. Meskipun ada banyak ROM kustom yang tersedia, itu selalu lebih baik jika anda memiliki Android 4.0 asli dari produsen.

Mengetahui Kinerja Lebih Dalam (membaca ulasan perangkat yang bersangkutan)

Sebelum melanjutkan untuk membeli, Anda harus memastikan bahwa Anda telah memiliki info dan ulasan yang  mengulas secara detail dari perangkat yang bersangkutan. Dengan ini anda akan dapat benar-benar mengetahui kualitas dari perangkat yang akan anda ambil, kejernihan warna, antarmuka dan anda juga dapat mengetahui kualitas dari perangkat yang bersangkutan.

Kamera (minimum 5 megapiksel, pilih perangkat yang memiliki kamera sekunder yang bisa anda gunakan untuk melakukan panggilan video)

Perangkat harus memiliki minimal kamera 5MP dan juga pastikan bahwa kamera utama dari perangkat ini memiliki fitur seperti Panorama Mode, Flash dll karena Anda mungkin memerlukan hal yang sama di masa depan. Jika Anda selalu menggunakan panggilan video sebagai alternatif berkomunikasi anda, maka pastikan pula bahwa perangkat anda ini memiliki kamera sekunder yang tersemat dibagian penampang depan perangkat ini, dan sebaiknya pilih kamera sekunder dengan kualitas di atas VGA agar anda mendapatkan hasil yang maksimal. [PY]

Tips Membeli Tablet Android dan Ponsel Android: Spesifikasi yang Perlu Diberi Perhatian Lebih

BlackGram, Aplikasi Instagram untuk BlackBerry 10

Posted: 04 Nov 2013 07:41 PM PST

BlackGram, Aplikasi Instagram untuk BlackBerry 10

TeknoFlas.com – Aplikasi Instagram secara resmi akan segera mendarat di Windows Phone, namun tidak demikian bagi OS BlackBerry 10. Nampaknya para pengguna BlackBerry belum beruntung dalam hal ini dan harus menunggu lebih lama lagi.

BlackGram, Aplikasi Instagram untuk BlackBerry 10

Meski demikian, seperti dikutip TeknoFlas dari laman Ubergizmo, Minggu (3/11/2013), aplikasi sejenis Instagram yang bernama BlackGram untuk BlackBerry telah diluncurkan.

BlackGram ini merupakan aplikasi Instagram untuk BlackBerry 10. Aplikasi memiliki kemiripan dengan Instgram dengan fitur seperti pembuatan akun standar, browsing dan searching pengguna lain serta penggunaa hash tags, like/comment/unlike photos, follow users, edit gambar dan masih banyak lagi.

Tidak seperti Instagram yang digratiskan, para pengguna BlackBerry 10 harus merogok kocek sebesar USD 2,99 untuk mendapatkan aplikasi BlackGram melalui BlackBerry World.


BlackGram, Aplikasi Instagram untuk BlackBerry 10

Perbandingan Google Nexus 5 vs Google Nexus 4 - Apakah Google Nexus 5 Benar-benar Membawa Perubahan

Posted: 04 Nov 2013 06:46 PM PST

Perbandingan Google Nexus 5 vs Google Nexus 4 - Apakah Google Nexus 5 Benar-benar Membawa Perubahan

Peracik Google Nexus 5 ini masih sama dengan Google Nexus 4 sebelumnya, LG. Smartphone ini telah datang dengan cukup banyak perubahan, dalam ukuran, kekuatan internal yang disediakan tapi fakta utama yang akan membawa banyak perhatian adalah harga sama yang dibanderolnya dengan Nexus 4 pada pertama kali diluncurkan. Harga memang sudah memenuhi permintaan pasar yang menginginkan perangkat bertenaga tanpa merusak kantong. Tapi mari kita lihat bagaimana Google telah membuat perubahan signifikan dari Google Nexus 5?

Desain

Tidak ada yang perlu dibahas tentang desain yang dibawa oleh Google Nexus 5. Ponsel ini benar-benar membawa desain yang sangat sempurna dan sangat cantik, tetapi beberapa kekecewaan datang untuk kap di bagian belakang kamera. Itu tidak akan membuat ponsel dapat berbaring di atas meja dengan lurus dan rata, dan akan membuat kaca rentan terkena goresan. Daya tahan dari hardware ponsel ini tidak dapat diuji, namun LG telah memberikan perlindungan yang cukup di sekitar lensa. Desain keseluruhan cukup baik, seperti Google Nexus 4. Tombol power dan volume di Google Nexus 5 mendapatkan lapisan dari keramik dan ada dua buah mikrofon yang mana sebelumnya hanya ada satu pada Nexus 4.

Layar

Layar membawa perubahan yang sangat banyak,  Anda bisa melihat tampilan Full HD sekarang, dengan 445 ppi pixel density, serta perlindungan dengan Gorilla Glass 3 pada Google Nexus 5. Dalam Nexus 4, anda akan mendapatkan perlindungan Gorilla Glass 2 pada layar HD dengan resolusi 1280 x 768 piksel, yang memiliki kerapatan pixel 320 ppi. Dengan teknologi perlindungan kaca baru, resistensi terhadap goresan dan kerusakan akan lebih kuat tiga kali lipat dibandingkan dengan Nexus 4.

Prosesor, RAM dan GPU

Prosesor yang dikemas ke dalam Google Nexus 5 adalah Qualcomm Snapdragon 800 yang sama kita lihat pada LG G2, dan Note III untuk pasar Amerika Serikat. Sementara itu di dalam Nexus 4, anda hanya akan mendapatkan Snapdragon S4 Pro. Kecepatan clocking dari prosesor Google Nexus 5 ini sebesar 2,3 GHz dan 1,5 GHz untuk chipset quad-core masing-masing. Kinerja grafis juga ditingkatkan, dengan Adreno 330 GPU terbaru yang akan menyuntik kinerja grafis pada Google Nexus 5, sementara itu di Nexus 4, anda akan menemukan Adreno 320.

Untuk masalah RAM, kedua ponsel ini sama-sama membawa RAM sebesar 2GB.

Kamera

Kedua smartphone membawa sebesar 8 megapiksel yang berada di sisi belakang masing-masing perangkat, tetapi dua alasan yang didapatkan Google Nexus 5 adalah dapat dengan mudah mengambil gambar dengan sempurna dibandingkan versi sebelumnya adalah:

  • Optical Image Stabilization – yang pernah disebutkan dan merupakan fitur dari kamera 13 megapiksel dari LG G2 yang akan menangkap gambar lebih baik dari kamera 13 megapiksel lainnya dari Note 3 dan Galaxy S4. Hal yang sama kini ditanamkan di dalam Google Nexus 5.
  • HDR+ - merupakan fitur unggulan dari Android KitKat yang dikhususkan sebagai fitur dari Google Nexus 5 saat ini, meskipun Nexus 4 akan menjalankan Android versi 4.4 dalam waktu dekat ini.

Kamera depan dari kamera ini sama-sama membawa resolusi sebesar 1.3 megapiksel yang tidak diharapkan untuk melakukan hal-hal yang luar biasa. Kamera belakang di kedua perangkat akan menangkap video 1080p Full HD.

Baterai dan Penyimpanan

Baterai yang ditanamkan pada Nexus 4 adalah baterai berkapasitas 2100 mAh, sedangkan di Google Nexus 5 sebesar 2300 mAh dan dengan demikian ada beberapa tambahan jam waktu bicara atau penggunaan. Kedua smartphone mendukung pengisian nirkabel. Google Nexus 5 telah mendapat dukungan LTE dan dikatakan dapat bertahan hingga 7 jam untuk penggunaan pada konektivitas LTE.

Penyimpanan pada Google Nexus 5 adalah sebesar 16 dan 32GB, sedangkan Nexus 4 hanya datang dengan 8GB dan 16GB penyimpanan internal dan keduanya tidak memiliki dukungan untuk kartu MicroSD. Harga dari versi tergantung pada penyimpanan yang disertakan.

Konektivitas

Ini adalah salah satu area dimana Google Nexus 5 tampil lebih unggul, karena ada dua penambahan opsi baru untuk konektivitas, yakni:

  • Dual Band Wi-Fi
  • LTE

Pilihan umum lainnya yang akan kita lihat adalah Android Beam NFC, Bluetooth (versi 4.0 di Nexus 5) dan Wi-Fi 802.11 a / b / g / n.

Kesimpulan

Ketika Anda melihat grafik harga, tidak ada pernyataan lagi untuk apa menunggu untuk mendapatkan ponsel ini jika anda mencari sebuah smartphone baru dengan spesifikasi terbaik. Nexus 5 menunjukkan peningkatan dalam setiap aspek, dan Google telah membuat harga di $ 349 dan $ 399 untuk versi 16GB dan 32GB, yang tidak berbeda dari pendahulunya. [PY]

Perbandingan Google Nexus 5 vs Google Nexus 4 - Apakah Google Nexus 5 Benar-benar Membawa Perubahan

Harga Andromax V 5.0 November 2013

Posted: 04 Nov 2013 05:37 PM PST

Harga Andromax V 5.0 November 2013

TeknoFlas.com – Andromax V-5.0 merupakan smartphone yang belum lama ini dirilis oleh Smartfren. Meskipun dianggap banyak orang sebagai ponsel Android lokal namun Andromax V 5.0 mempunyai kemampuan setara dengan ponsel High-End dari merek-merek terkenal. Dengan desain Unibody ponsel ini memiliki kesan yang elegan dan terasa mantap saat digenggam.

Harga Andromax V 5.0 November 2013

Andromax V-5.0 hadir dengan dibekali layar berukuran 5 inci beresolusi tinggi yakni 720p HD, dengan begitu pengguna akan semakin nyaman ketika menikmati permainan game maupun video HD.

Sedangkan untuk urusan dapur pacu Smartfren membekali ponsel tercanggihnya dengan prosesor Quad-Core berkecepatan 1.2 GHz yang disokong dengan RAM sebesar 1GB serta sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Spesifikasi lengkap Andromax V-5.0

Umum Jaringan CDMA 800 / 1900 , GSM 900 / 1800 / 1900 / CDMA 2000-1X 800 MHz EVDO Rev. A
Layar Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5 inchi, 1280x720piksel
Dimensi Ukuran/Berat -
Suara Fitur Getar, MP3 Ringtones
Jack 3,5 mm Jack Audio
Speakerphone Ya
Penyimpanan Internal 4 GB, 1 GB RAM
Eksternal microSD, up to 32 GB
Konektivitas 3G EVDO Rev. A up to 3.6 Mbps
EDGE Ya
GPRS Ya
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Ya, v3.0 with A2DP
Infrared Tidak
USB/Port Ya, microUSB v2.0
Kamera Primer 8 MP AF
Sekunder 1,3MP
Video Record Ya, HD 1080p
Baterai Tipe Li-Ion 2300 mAh battery
Standby -
Talk Time -
Fitur Utama OS Android OS v4.2.2 (Jelly Bean)
CPU MTK 6589E + VIA CBP 8.2D Quad Core 1,2GHz
Browser HTML
GPS Ya, with A-GPS
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Java Via Java Emulator, Fitur tambahan: Stereo FM radio with RDS, Organizer (kalender, kalkulator, clock, voice recorder, Google Drive, Voice Dialer), Viki, VMS, Play Movies, Smartfren Mobile, Smart Pustakaoogle Maps, Google Play (Android Market), Gmail, Google Search, Gtalk,
Fitur Lainnya Multiple SIM Dual Mode (CDMA-GSM)
Video Player MP4/WMV/H.263/H.264 player
MP3 Player MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
Audio Record Ya
TV Tidak

Harga Andromax V 5.0 November 2013

Harga Baru: Rp 2.300.000
Harga Bekas: Rp -

Demikian informasi mengenai harga Andromax V 5.0 bulan ini, semoga bermanfaat.


Harga Andromax V 5.0 November 2013

Benarkah Nokia Lumia 525 Akan Segera Dirilis?

Posted: 04 Nov 2013 03:38 PM PST

Benarkah Nokia Lumia 525 Akan Segera Dirilis?

TeknoFlas.com â€" Baru-baru ini beredar kabar bahwasanya generasi penerus Lumia 502 yaitu Lumia 525 akan segera dirilis oleh perusahaan besar Nokia. Kabar tersebut diperkuat dengan bocoran dari @Evleaks yang memperlihatkan beberapa varian warna Nokia Lumia 525 tersebut.

Benarkah Nokia Lumia 525 Akan Segera Dirilis

Seperti dikutip TeknoFlas dari Ubergizmo, Minggu (3/11/2013) meski kabar perilisan Lumia 525 sudah beredar luas namun belum diketahui kapan jadwal pastinya. Sepertinya bukan menjadi rahasia lagi jika keberadaan Lumia 525 akan segera terwujud.

Dari bocoran spesifikasinya Lumia 525 kemungkinan akan hadir dengan membawa layar antara 3-4 inci resolusi 480 x 800 piksel, disokong dengan prosesor dual-core serta chip grafis Andreno 305 GPU.

Sayangnya sampai berita ini diturunkan belum ada informasi mengenai berapa harga Lumia 525 ini nantinya dibanderol, namun bisa diperkirakan harganya tidak terlalu mahal mengingat Lumia 525 ditargetkan dalam jajaran smartphone murah.


Benarkah Nokia Lumia 525 Akan Segera Dirilis?

Ini Dia Cara Instal Whatsapp For PC atau Komputer Laptop

Posted: 04 Nov 2013 01:38 PM PST

Ini Dia Cara Instal Whatsapp For PC atau Komputer Laptop

TeknoFlas - Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh orang, selain wechat, Line dan yang terbaru lagi adalah BBM yang beberapa waktu kemarin resmi dirilis untuk bisa dapat berjalan di platform Android dan iOS. Sebenarnya Whatsapp hanya dipergunakan untuk Sistem operasi untuk smartphone namun untuk bisa menggunakannya di Komputer PC atau  Laptop ada triknya kok.

Ini Dia Cara Instal Whatsapp For PC atau Komputer Laptop
Yang perlu anda siapkan untuk dapat menginstal Whatsapp For PC, adalah Android Emulator seperti Youwave (link) ataupun Bluestacks (link) dan aplikasi Whatsapp sendiri untuk Android yang berekstensi APK

1. Unduh Youwave atau Bluaestacks kemudian instal di Komputer PC atau laptop
2. Setelah Android emulator terinstal, jalankan emulator, kemudian unduh Whatsapp melalui Google Play disini.
3. Instal Whatsapp di emulator kemudian silakan melakukan registrasi dengna memasukkan nomor HP anda dan lakukan verifikasi melalui sms.

Dengan menggunakan Android emulator, kita dapat menginstal aplikasi Android apa saja kedalam komputer PC ataupun laptop kita, nah selamat mencoba ya.


Ini Dia Cara Instal Whatsapp For PC atau Komputer Laptop

Harga Blackberry Z10 Baru dan Bekas Bulan November 2013

Posted: 04 Nov 2013 11:37 AM PST

Harga Blackberry Z10 Baru dan Bekas Bulan November 2013

TeknoFlas.com - Smartphone Blackberry nampaknya mulai menurun tingkat popularitasnya dibandingkan dua tahun lalu dimana ponsel Qwerty besutan Blackberry menjadi idola pengguna smartphone, bahkan banyak vendor lokal ataupun luar yang ikut-ikutan mengeluarkan smartphone dengan konsep yang sama dengan perusahaan asal Kanada tersebut.

Untuk bulan November 2013 ini harga produk Blackberry Z10 untuk kondisi baru ataupun bekas harganya turun drastis di bandingkan dengan bulan Oktober kemarin. Untuk harga Blackberry Z10 November ini 4,5 juta rupiah turun 1,1 juta dibanding bulan Oktober kemarin.

Harga Blackberry Z10 Baru dan Bekas Bulan Nopember 2013

Harga BB Z10 Terbaru

BULAN-TAHUN HARGA BARU HARGA BEKAS
Oktober 2013 Rp 5.700.000 Rp 5.300.000
November 2013 Rp 4.500.000 Rp 3.700.000

Untuk Blackberry Z10 bekas bulan November 2013 ini hanya 3,7 jutaan rupiah. Turun 1,6 juta dibandingkan bulan Oktober kemarin. Bila dilihat dari harga tersebut memang animo masyarakat terhadap Blackberry memang menurun jauh.


Harga Blackberry Z10 Baru dan Bekas Bulan November 2013

Unikgaul

Posted: 04 Nov 2013 11:35 AM PST

Unikgaul


5 Jalan Berliku-Liku Paling Unik di Dunia

Posted: 04 Nov 2013 05:07 AM PST

Indah dilihat dari jauh, asyik apabila di dekat. Begitulah kira-kira ungkapan untuk menggambarkan pemandangan dari jalan-jalan berliku-liku berikut ini. Jalan-jalan di bawah ini dibuat di atas pegunungan bagi pengendara umum maupun bagi pembalap yang kadang pada waktu tertentu dijadikan ajang balapan. Berikut unikgaul.com merangkum lima lagi jalan berliku-liku di dunia yang bisa menarik mata Anda.

1. Los Caracoles Pass, Chile/Argentina

  
Jalanan ini melewati Andes di antara Chili dan Argentina. Los Caracoles adalah serangkaian tanjakan dengan sebuah landaian yang sangat curam. Jalan ini memiliki banyak landaian curam dan belokan tajam tanpa pagar keamanan. Jalan ini selalu tertutup salju di hampir sepanjang waktu. Salju bersama dengan pemandangan alam yang kompleks memerlukan kesabaran yang tinggi dan keahlian berkendara jika Anda sedang berada dalam situasi-situasi darurat di daerah ini.  unikgaul.com

Namun, jalan ini dibuat sedemikian rupa sehingga dapat mengurangi jumlah kecelakaan secara signifikan. Truk dan bahkan bis turis dek ganda setiap harinya melewati jalan ini.

2. Jalan Raya Halsema, Filipina


Jalan tertinggi di Filipina, perlu enam jam untuk melintasi Jalan Raya Halsema ini. Terletak di pulau Luzon, Halsema Highway melintang melewati Lembah Cordillera Sentral di Filipina dari Baguio ke Bontoc dan menuju Tabuk dan Tuguegarao. Longsor dan batu jatuh adalah hal biasa, seringkali membuat para pengendara motor terdampat selama periode waktu yang lama. Banyak bagian jalan tersebut belum diaspal, meskipun perbaikan masih dilakukan, dan banyak turunan yang curam.


3. Transfagarasan, Romania

 

Jalan pegunungan Transfagarasan atau jalanan nasional 7C adalah salah satu jalan spektakuler di dunia. Jalan ini berkepanjangan 90 km (56 mil) dan terletak di Romania. Jalan ini terlentang di pegunungan Fagaras (trans + Fagaras), sebagian dari Puncak Gunung Transsylvania. Jalan ini menghubungkan Transsylvania dengan Muntenia. Transfagarasa dimulai di Bascov, dekat Piteçti. Trans ini mengikuti lembah sungai Argea dan setelah mencapai titik tertinggi, lalu menurun ke Cartisoara di lembah Olt, dimana ujung jalan ini berada. unikgaul.com

Transfagarasan naik sampai ketinggian 2.134 meter (7.000 kaki) dan memiliki belokan-belokan tajam, sebuah tantangan bagi setiap pengendara. Kecepatan maksimalnya adalah 40km/h (25 mil/h). Jalan ini seringkali ditutup dari bulan Oktober sampai Juni disebabkan oleh salju yang menutup jalanan tersebut. Jalan ini memiliki lebih banyak terowongan dan jembatan di atas jalan dibanding jalanan lainnya yang ada di Romania. Pada titik tertinggi dari Transfagarasan dekat Balea Lac (Balea-lake) terletak terowongan tertinggi dan terpanjang (875 m/0.53 mil) Romania. Terowongan ini menghubungkan Transsylvania dengan Walachia.

4. Grimsel Pass, Switzerland

 

Jalan Grimsel (ketinggian 2.165 m atau 7,100 kaki) adalah jalan pegunungan tinggi di Swiss. Jalan ini menghubungkan lembah Rhone River di wilayah Valais dan Haslital (lembah bagian atas dari sungari Aar) di wilayah Bern. Jalan raya berbelok-belok yang melintasi Jalan Grimsel tampak seperti sebuah pita yang mengalir dari atas ke bawah pegunungan Swiss. Dibangun tahun 1890an, jalanan yang dipenuhi hutan ini memiliki belokan-belokan yang lebar dan menawarkan pemandangan-pemandangan cantik, Rhone Glacier dan keaneka ragaman danau yang dingin sekali.


5. Atlas Mountains Road, Morocco


Dades Gorge di Morocco memang indah untuk dilihat, namun tidak ketika Anda berkendara di jalan berkelok-kacir ini. Anda dapat merasakan pengalaman bagus di Gorge. Anda juga dapat menjelajahi Atlas Tinggi dan daya tariknya dengan berkendara melewati belokan-belokan tajamnya yang menghubungkan Marrakech dengan pra Sahara melalui luasnya pegunungan di sana. Petualangan kendaraan paling spektakuler adalah di jalan Tizi n Test yang berkepanjangan 2093 meter (6.870 kaki). 

Sebuah rute cepat dan lebih modern, meskipun kurang spektakuler dan jauh, adalah Tizi n Tichka yang menghubungkan Marrakech dengan Ouarzazate. Di sepanjang perjalanan, Anda dapat menjelajahi Kasbah Telouet – pemandangan paling spektakuler di Atlas Tinggi.  unikgaul.com

5 Jenis Pelangi yang Indah di Dunia

Posted: 04 Nov 2013 03:45 AM PST

Pelangi adalah salah satu fenomena alam yang sangat indah, biasanya kita melihatnya setelah hujan dan matahari kembali bersinar. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah lengkungan warna spektrum di langit sebagai akibat adanya pembiasan sinar matahari oleh titik hujan atau embun.
Semua warna yang dihasilkan oleh pelangi berawal dari cahaya matahari. Matahari itu sendiri memiliki beberapa warna yang disebut polikromatik yakni merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila,dan ungu. Berikut unikgaul.com merangkum 5 Jenis Pelangi:

1. Pelangi Awan

  
Pelangi awan ini terbentuk oleh butiran-butiran kecil air yang ada di awan dan udara lembab, tanpa terjadinya hujan terlebih dahulu. Pelangi ini terlihat ketika cahaya matahari menembus butiran-butiran air dan terbelokkan sehingga menjadikannya spektrum warna yang indah di langit. Ukuran pelangi awan lebih jauh di udara dan besar, seringkali terbentuk di atas perairan. Dan jika terjadi di daratan, hal tersebut diakibatkan kabut tebal yang terangkat ke udara.

2. Pelangi Kembar


Pelangi kembar tidak sama dengan pelangi ganda, fenomena pelangi kembar jarang sekali terjadi. Pelangi kembar terbentuk dari dua lengkungan spektrum warna pada satu titik yang sama. Pelangi kembar ini terbentuk oleh kombinasi antara butiran-butiran air yang kecil dan besar berjatuhan dari udara menuju bumi. Butiran yang lebih besar dipaksa oleh sebuah kondisi udara sehingga menjadi lebih pipih, sementara butiran yang kecil masih berbentul oval dan memiliki permukaan pantulan yang lebih stabil. Kedua bentuk butiran air tersebut kemudian secara bersamaan membentuk dua pelangi berbeda dalam satu titik lengkung yang sama.


3. Pelangi Pantulan dan Terpantulkan

 

Pelangi pantulan dan terpantulkan adalah dua hal yang berbeda meskipun memiliki nama yang sama. Pelangi terpantulkan adalah fenomena pelangi yang terjadi cahaya dibelokkan oleh tetesan air, spektrum warna yang dihasilkan kemudian dipantulkan ke mata kita sebelum akhirnya memudar dan menjadi cahaya biasa.

Sementara pelangi pantulan terjadi ketika cahaya dipantulkan oleh air sebelum dipantulkan oleh butiran-butiran air. Pelangi pantulan tidak muncul seperti pelangi terpantulkan, karena ia harus berada pada kondisi yang lebih spesifik.


4. Roda Pelangi


Roda pelangi ini terbentuk ketika awan hitam atau hujan deras terjadi sehingga menutupi cahaya yang sedang bersinar ke arah kita. Dan bayangan hujan tersebut membuat Anda tidak bisa melihat warna pelangi. Padahal yang terjadi adalah pelangi tersebut membentuk sebuah roda dengan lingkaran yang besar, dan hanya akan terlihat ketika awan bergerak semakin menjauh dari arah pandang kita.

5. Pelangi Bulan


Pelangin bulan atau lunar rainbow ada juga yang menyebutnya moonbow, adalah fenomena pelangi yang terjadi atas bantuan sinar bulan. Meskipun seperti yang kita ketahui bahwa gelombang sinar bulan lebih lemah daripada sinar matahari. Pelangi terlihat ketika terjadi hujan di malam hari, namun karena cahaya bulan lebih lemah dan putih, sehingga spektrum warna pelanginya pun tidak terlalu kuat. Meskipun demikian pelangi di malam hari adalah keindahan spritual tersendiri bagi mereka yang menyaksikannya.

5 Pulau Hasil Rekayasa Manusia

Posted: 04 Nov 2013 03:38 AM PST

Daratan adalah sebuah harapan bagi manusia untuk tinggal bermukim,  melangsungkan kehidupan , dan mewariskan ilmu  pengetahuan. Berikut 5 pulau  yang tercipta dari kombinasi teknologi rekayasa manusia dan proses alamiah, demi terciptanya sebuah harapan lebih baik:

1. Pulau Uro, Pulau Rumput yang Mengapung


Pulau Uro, adalah sebuah pulau yang terbentuk oleh proses alam, dan dibentuk dari sekumpulan rerumputan totora yang memadat dan mengikat satu sama lain. Sebuah pulau yang mengapung di danau Titicaca Puno, yang terletak di Negara Peru dan sebagian Bolivia. Terdapat tiga kelompok utama pulau yakni Uru-Chipayas, uru-Murots, dan Uru-Iruitos. Pulau Uro terletak di ketinggian 3810 meter dari kedalaman laut, dan 5 kilometer dari pelabuhan Uno, dengan penduduk berjumlah sekitar 200 jiwa berdasarkan sensus yang dilakukan pada 1997. Penduduk Pulau Uro merupakan bagian dan memiliki hubungan dekat dengan Suku Inca. unikgaul.com


2. Pulau Cranog


Pulau Cranogs merupakan sebuah pemukiman danau purbakala, dibangun dengan hampir seluruhnya terbuat dari bahan kayu. Terlihat seperti sebuah garis yang memanjang dari daratan, seperti di danau Tay, Awe dan Ness.  Beberapa Cranog telah berdiri sejak tahun 500 SM, dan beberapa  masih bertahan dan digunakan hingga abad 17. 

Salah satu cranog terbaik terdapat di sekitar Kenmore, di Perthshire, di bagian selatan Danau Tay. Pulau cranog sekarang merupakan pembuatan kembali—sebuah  atap jerami yang melingkar dengan bagian tengah mengerucut, dari hasil sebuah eksakavasi peninggalan yang telah berusia 2,600 tahun lalu di Skotlandia. Cranog sendiri memiliki arti pohon, ataupun pohon muda. unikgaul.com


3. Thilafushi, Pulau Sampah


Thilafushi merupakan sebuah pulau artifisial, yang sebelumnya merupakan sebuah laguna dengan panjang 7 km dan lebar sebesar 200 m. Berawal dari sebuah pembicaraan tentang solusi  penanganan limbah dan sampah di Kota Mali, ibukota negara Maladewa. Tahun 1992 operasi tersebut dilaksanakan, dengan menimbunkan sampah-sampah kota  ke dasar laguna, lalu melapisinya kembali dengan pasir serta unsur tanah lainnya sehingga terlihat padat, salah satunya dengan pasir putih agar terlihat lebih alami.

Namun sekarang, dengan kunjungan lebih dari 10,000 wisatawan per minggu ke Maladewa, telah memperluas area timbunan hingga 50 hektar. Terdapat pula lebih dari 36 pabrik, sebuah masjid, dan beberapa tempat tinggal para imigran dari Bangladesh.


4. Kamfers Dam, Afrika Selatan


Kamfers dam, ataupun juga bendungan Kamfers, terletak di sebelah utara Kota Kimberley, Afrika Selatan. Dengan luas penampang air seluas 400 hektar, daratan berair tersebut merupakan sebuah pulau yang tercipta berdasar  tingkat volume air.

Sehingga hanya akan terlihat sebuah permukaan air saja apabila permukaan air meningkat, namun akan menjadi motif daratan yang indah ketika air surut. Bendungan Kamfers ini menjadi tempat berkumpul dan bereproduksinya burung Pink Flamingo. Bendungan dan daratan seluas 384 hektar yang mengelilinginya sebenarnya didesain sebagai wilayah konservasi kota, sebagai pemukiman dan aktifitas usaha.


5. Pulau dan Pantai Palem, Dubai


Pulau Palem ini merupakan hasil rekayasa manusia, terletak di Kota Dubai, negara Kesatuan Emirat Arab. Tujuan diciptakannya Pulau Palem ini sebagai pemukiman dan berbagai usaha komersial. Saat ini Pulau Palem merupakan salah satu pulau buatan yang terbesar.  unikgaul.com

Pembangunan Pulau ini dilaksanakan oleh sebuah perusahaan properti Nakheel, yang menggunakan jasa perusahan pengerukan dan kontraktor laut Belanda, Van Oord. Pulau itu dibagi ke dalam tiga pulau besar: Pulau Palem Jumeirah, Jebel Ali, dan Deira. Pembangunan pulau tersebut disetujui oleh Sheik Muhammad bin Rashid Al Maktoum, dalam rangka meningkatkan sektor pariwisata Dubai.

Pria dengan Kumis Terpanjang di Dunia

Posted: 04 Nov 2013 03:31 AM PST


Seorang pria asal Jaipur, India, resmi dinobatkan oleh Guinness World Record sebagai pria pemilik kumis terpanjang di dunia. unikgaul.com

Ram Singh Chauhan, memiliki kumis sepanjang 4,2 meter. Dirinya menghabiskan waktu selama 32 tahun untuk memanjangkan kumis kesayangannya itu.

Pria berusia 58 tahun ini memerlukan waktu selama dua jam sehari untuk melakukan perawatan pada kumisnya.




"Merawat kumis seperti merawat bayi. Saya memiliki kumis sepanjang 4,2 meter ini memerlukan waktu yang cukup lama dan tidak mudah," ujar Ram Singh, seperti dikutip unikgaul.com. 

Ram Singh mulai memanjangkan kumisnya sejak usianya masih remaja. "Saya belum pernah mencukur kumis saya sejak 1970 silam," ungkap pria asal Jaipur, India. 

"Kumis adalah simbol kebanggaan dan rasa hormat. Di India kuno, kumis berarti segalanya. Hal ini tak ternilai," tambahnya. 
unikgaul.com

Cek Fitur Aplikasi Untuk PC Zoho, Pilihan Tepat Untuk Manajemen Dokumen Online

Posted: 04 Nov 2013 11:30 AM PST

Cek Fitur Aplikasi Untuk PC Zoho, Pilihan Tepat Untuk Manajemen Dokumen Online

Cek Fitur Aplikasi Untuk PC Zoho, Pilihan Tepat Untuk Manajemen Dokumen Online

Printer Inkjet Brother MFC-J870DW, Printer Berkualitas Baik dengan Teknologi NFC

Posted: 04 Nov 2013 08:26 AM PST

Printer Inkjet Brother MFC-J870DW, Printer Berkualitas Baik dengan Teknologi NFC

Printer Inkjet Brother MFC-J870DW, Printer Berkualitas Baik dengan Teknologi NFC

BBCIndonesia.com

Posted: 04 Nov 2013 08:20 AM PST

4 November 2013 - 23:06 WIB

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS