Home » » Portal Berita Terkini

Portal Berita Terkini

Written By Unknown on Monday, November 4, 2013 | 10:42 PM

Portal Berita Terkini


Samsung Galaxy S III Dapatkan Update Android 4.3, Berikut Bocoranya

Posted: 04 Nov 2013 07:38 AM PST

Samsung Galaxy S III Dapatkan Update Android 4.3, Berikut Bocoranya

TeknoFlas.com – Perangkat Samsung Galaxy SIII, dikabarkan akan segera mendapatkan update OS menjadi Android 4.3, hal ini terungkap dengan adanya bocoran foto Galaxy S III yang memakai OS Android 4.3 ini, selain foto yang sudah beredar, ada juga bocoran firmware untuk Android 4.3 ini.

Update Android Galaxy S III

Bocoran Firmware untuk update OS Galaxy SIII kali ini disebutkan sudah dalam tahap Beta, meski demikian disebutkan bahwa jika pengguna menginstall bocoran firmware ini di posel S III mereka, maka firmware ini sudah sangat mirim dengan firmware Adroid 4.3 yang resmi.

Bocoran update versi 4.3 untuk Galaxy S III ini merupakan bocoran pengujian pada tanggal 26 Oktober 2013 kemarin, dan firmware ini sudah tersebar luas, jika anda tertarik ingin mencoba mengupdate perangkat Samsung Galaxy S III anda silakan mengunjungi tautan berikut ini


Samsung Galaxy S III Dapatkan Update Android 4.3, Berikut Bocoranya

Apacer AH171 Q Zoo - USB Flash Disk Unik Dari Apacer Dengan Desain Menggemaskan

Posted: 04 Nov 2013 06:18 AM PST

Apacer AH171 Q Zoo - USB Flash Disk Unik Dari Apacer Dengan Desain Menggemaskan

Apacer AH171 Q Zoo - USB Flash Disk Unik Dari Apacer Dengan Desain Menggemaskan

Google Akhirnya Secara Resmi Merilis Google Nexus 5 dengan Android Kit Kat di Dalamnya

Posted: 04 Nov 2013 04:11 AM PST

Google Akhirnya Secara Resmi Merilis Google Nexus 5 dengan Android Kit Kat di Dalamnya

Google pada hari Kamis (31/10) lalu akhirnya memperkenalkan perangkat terbarunya yang mengusung sistem operasi Android KitKat yang bernama Google Nexus 5 secara resmi. Sistem operasi teranyar ini akan diluncurkan segera pada Google Nexus 5 dan kemudian akan hijrah ke perangkat Nexus yang lain, Samsung Galaxy S4 dan HTC One, dalam beberapa minggu ke depan.

Nexus adalah garis keturunan dari perangkat yang diciptakan oleh Google yang mana perangkat ini terdiri dari tablet dan smartphone dan menjalankan sistem operasi Android yang murni dan tersedia tanpa kontrak. Google Nexus 5 diproduksi oleh LG, dibangun untuk bekerja secara internasional pada berbagai band dan dengan bermacam-macam kartu SIM lokal dari berbagai negara di belahan dunia manapun.

Ukuran Lebih Tipis

Secara fisik, Google Nexus 5 sedikit lebih tipis dan lebih ringan dari generasi sebelumnya, dan mengemas prosesor yang lebih cepat, Snapdragon 800. Google Nexus 5 ini memiliki optical image stabilization dan fitur kamera HDR baru untuk menggabungkan beberapa eksposur ke satu foto, menambahkan cahaya dalam keadaan kurang cahaya atau gelap dan membawa detail gambar dengan bantuan flash.

Google Nexus 5 tersedia secara online hari ini di 10 negara dan akan tersedia di toko-toko ritel seperti Best Buy. Ini adalah peluncuran yang lebih luas daripada generasi ponsel Nexus sebelumnya. Versi 16GB dari Google Nexus 5 akan dibanderol dengan harga $ 349 tanpa kontrak dan versi 32GB akan dijual dengan harga $ 399, juga tanpa kontrak.

Ponsel ini juga akan menjadi ponsel pertama di dunia yang mencicipi manisnya sistem operasi Android KitKat, yang mana beberapa fitur unggulan Android kembali dirombak dalam sistem operasi ini, seperti  memecah dinding antar web, pencarian dan aplikasi dan alat komunikasi.

Fitur dan Aplikasi yang di Dalamnya

Aplikasi pada ponsel ini yang secara luas diabaikan pada smartphone generasi pertama mendapatkan lebih banyak perhatian dan kekuatan pencarian di KitKat, dan tentunya fitur ini dapat sangat membantu anda untuk mencari apapun yang anda cari di dalam ponsel ini.

Seperti contohnya panggilan masuk dari daftar kontak bisnis anda akan dapat dikenali secara langsung dari ponsel ini melalui Caller ID, disaat aplikasi ini menarik data dari database yang sama dari Google Maps. Kit Kat juga menambahkan dukungan untuk layanan awan pihak ketiga seperti Box sehingga Anda dapat melihat file yang tersimpan pada perangkat anda dan juga yang berada di dalam penyimpanan awan. Google Hangouts menyerap pesan SMS dan MMS, sehingga chatting, panggilan video dan teks akan terkumpul bersama-sama di satu tempat.

Google Now, aplikasi terbaru dari raksasa Google yang melayani dan menjawab setiap pertanyaan anda dan anda dapat menambahkan kategori baru. Hal ini dapat menyimpulkan minat Anda berdasarkan pada pencarian web Anda, sehingga ponsel anda akan lebih mengerti selera anda lebih dalam, dan benar-benar menjadi perangkat andalan anda. Google Now juga akan mengingatkan kepada anda ketika anda update atau pesan terbaru dari sesuatu yang anda minati dan ini tenti akan benar-benar sangat membantu.

Ini juga menekan kekuatan dari orang banyak. Google Now sekarang tahu dimana lokasi anda, dan Google tahu apa yang dicari orang-orang yang berada di sekitar anda. Seperti contoh, kapan terakhir gunung yang anda sambangi meletus tanpa perlu anda mencarinya terlebih dahulu. Google Now sekarang akan secara otomatis menunjukkan waktu tanpa harus mencarinya terlebih dahulu.

Google Search pada Kit Kat tidak terbatas pada isi dari web. Google mulai mengindeks konten jauh di dalam aplikasi individu, jadi jika Anda mencari resep itu mungkin menunjukkan sebuah halaman web dan link ke aplikasi memasak yang sudah anda instal terlebih dahulu. Untuk saat ini, itu hanya akan bekerja dengan aplikasi terinstal, tapi Google mengatakan akan dapat bekerja hanya dengan menambahkan  dukungan untuk aplikasi di Google Play, yang bisa menjadi cara cerdas untuk menjual lebih banyak aplikasi.

Minim Memori

Kit Kat juga menjawab permasalahan Google yang sudah meradang dan mengganggu Android: fragmentasi OS. Perangkat Android low-end adalah perangkat yang laku sangat keras di  negara berkembang seperti China dan India, tetapi karena memori mereka yang terbatas, mereka biasanya menjalankan versi sistem Android lawas seperti Gingerbread.

Keputusan Android versi berapa yang akan disematkan di dalam perangkatnya adalah urusan dari produsen perangkat yang bersangkutan. Google sedang berusaha keras untuk membuat OS terbarunya lebih menarik untuk pasar ini dengan upgrade yang bisa memanfaatkan prosesor minim dan memori yang terbatas. Anda bisa melihat seberapa canggih Nexus 5 di sini. [PY]

Google Akhirnya Secara Resmi Merilis Google Nexus 5 dengan Android Kit Kat di Dalamnya

Paket Internet BBM di Android Xl Menawarkan Banyak Keuntungan

Posted: 04 Nov 2013 03:39 AM PST

Paket Internet BBM di Android Xl Menawarkan Banyak Keuntungan

TeknoFlas.com – Jika dalam perangkat BlackBerry untuk bisa mengoperasikan aplikasi BBM, anda harus memiliki paket internet BlackBerry terlebih dahulu, trus bagaimana untuk para pengguna Android, apakah harus berlangganan paket internet khusus seperti diperangkat blackberry?

Untuk bisa menggunakan BBM for Android para pengguna cukup memiliki paket internet saja, atau jika paket internet anda habis, anda bisa memanfaatkan koneksi wifi untuk BBM an di perangkat android anda.

Dengan ekspansi BBM ke pasaran android dan iOS, mejadikan lahan baru buat para operator, dan salah satunya adalah Operator XL melalui program mereka yakni Rumahnya Android, dimana untuk memikat pengguna, XL menawarkan paket internet BBM android ini lewat program Paket Internet HotRod 3G+ untuk BBM-an di Android

“XL adalah Rumahnya Android. Karena itu, tentu semakin banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh pelanggan XL saat BBM bisa dipergunakan di ponsel atau tablet Android,” kata GM Marketing Communication XL Edward Kilian Suwignyo, dalam keterangannya seperti dikutip dari DetikINET, Minggu (3/11/2013).

“Manfaat itu antara lain berupa layanan Internet HotRod 3G+ yang mampu memberika akses internet dan data secara lebih maksimal, cepat dan stabil,” Tambahnya.

Beriktu data Paket Internet HotRod 3G+ untuk BBM-an di Android selengkapnya

Paket Internat BBM Android Xl Menawarkan Bayak Keuntungan

Catatan untuk Paket internet XL untuk BBM-an di Android

  • Paket haya berlaku untuk jaringan3G.
  • Paket diperpanjang secara otomatis setiap 30 hari di jam 23:59 jika pulsa mencukupi.
  • Apabila kuota internet pelanggan yang terdaftar di Paket HotRod 3G+ telah habis, maka pelanggan akan mendapatkan halaman pemberitahuan.

Paket Internet BBM di Android Xl Menawarkan Banyak Keuntungan

Daftar Hp Android yang Bisa BBM dengan Harga yang Murah

Posted: 04 Nov 2013 03:10 AM PST

Daftar Hp Android yang Bisa BBM dengan Harga yang Murah

Semenjak berita akan kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) untuk sistem Android dan iOS, maka para pengguna hp Android dan iOS ramai menunggu datangnya aplikasi unggulan dari BlackBerry ini, termasuk beberapa hp Android murah yang menunggu aplikasi ini. Anda pasti bingung hp Android yang bisa BBM apa saja merknya dan manakah yang terbaik namun dengan harga yang murah?

Dan jangan salah, beberapa daftar Android yang bisa BBM murah ini memang bisa menjalankan aplikasi BBM ini di dalamnya. Kemunculan BBM ini menjadi alternatif lain untuk aplikasi yang menyajikan layanan instant messaging selain WhatsApp, Line, atau yang lainnya. BBM sendiri merupakan fitur ekslusif dari perangkat BlackBerry yang mana di Indonesia sendiri sangat digemari oleh kawula muda hingga pebisnis sekalipun. Dengan kemunculannya di platform Android dan iOS, maka aplikasi ini makin melebarkan sayap untuk mencari pengguna lainnya. Pada kemunculan awal, BBM menargetkan sistem operasi minimum yang diharuskan berjalan pada ponsel Android untuk menjalankan aplikasi BBM ini adalah sistem operasi Ice Cream Sandwich.

Bagi Anda yang ingin mencicipi bagaimana aplikasi eksklusif dari BlackBerry ini namun tak ingin merobek dompet Anda, maka pada ulasan kali ini, TeknoReviews akan mengulas beberapa daftar hp Android murah yang bisa Anda gunakan untuk mencicipi aplikasi unggulan dari BlackBerry ini.

IMO S89 Miracle – Rp 1.999.000,-

Salah satu ponsel hasil racikan lokal ini layak Anda perhitungkan guna mencicipi BBM di dalam platform Android. Ponsel yang masuk ke dalam segmen menengah ke bawah ini membawa prosesor Quad core berkecepatan 1.2GHz dan RAM 1GB di dalamnya yang mana tentu saja spesifikasi yang dibawanya ini cukup mudah untuk menjalankan aplikasi BBM di dalamnya, karena ponsel ini sendiri sudah mengadopsi sistem operasi Andorid Jelly Bean 4.2.2.

Advan Vandroid S5E – Rp1.200.000,-

Masih dari produsen lokal, Advan Vandroid S5E ini merupakan perangkat yang berbentuk phablet yang juga membawa beberapa dukungan yang mumpuni untuk menjalankan aplikasi BBM di dalamnya seperti prosesor Cortex A7 Dual-core dengan kecepatan 1.3GHz yang mana prosesornya ini sendiri juga didukung penuh oleh RAM sebesar 512MB dan juga memori internal sebesar 4GB yang masih bisa Anda ekspansi kembali dengan menggunakan kartu eksternal microSD. Dengan spesifikasi penuh yang dibawanya ini, tentu phablet ini selain lancar menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3, juga dapat dengan lancar menjalnakan aplikasi BBM di dalamnya.

Cross A75 – Rp 1.150.000,-

Cross (yang sudah ganti nama jadi Evercoss)  merupakan salah satu produk lokal yang sudah dikenal di pasaran Indonesia juga turut andil dalam daftar ini. Dengan membawa prosesor Dual core berkecepatan  hasil rakitan dari MTK dan GPU PowerVR SGX 531 yang juga turut didukung oleh RAM sebesar 512MB akan sangat lancar menjalankan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich yang mana merupakan sistem operasi paling dasar yang disyaratkan BlackBerry untuk menjalankan BBM. Belum lagi kecepatan koneksi yang mampu melesatkan data di dalam jalur HSDPA yang akan makin melancarkan aktvitas Anda dalam berkomunikasi via BBM dengan teman Anda.

Smartfren Andromax New I – Rp 1.250.000,-

Melanjutkan kisah sukses dari produk Andromax-nya, vendor lokal Smartfren kembali menelurkan salah satu punggawa terbarunya Andromax New I  yang merupakan pembaharu dari Andromax I. Membawa sistem operasi Android Jelly Bean 4.1, New I ini dibekali dengan prosesor yang lebih cepat dari pendahulunya, yakni Dual core 1.2GHz. Tentu dengan performa yang diberikan di dalam ponsel ini, Anda dapat dengan lancar berkomunikasi via BBM dengan teman Anda.

Sony Xperia E – Rp 1.650.000,-

Daftar kali ini datang dari pabrikan Sony yang menyodorkan Sony Xperia E sebagai salah satu daftar yang tak boleh dilewatkan. Dengan mengusung sistem operasi Android Ice Cream Sandwich yang didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon Single-core berkecepatan 1GHz akan sangat lancar dan mampu untuk menjalankan aplikasi BBM di dalamnya.

Samsung Galaxy Y S6310 – Rp1.250.000,-

Samsung tak mau ketinggalan dalam daftar ini dengan menyodorkan Samsung Galaxy Y S6310 yang didukung penuh dengan prosesor 1GHz Cortex-A5 yang juga didukung oleh RAM sebesar 768MB. Sistem operasi yang diusung oleh ponsel ini adalah sistem operasi Andorid Jelly Bean 4.1.2. Tentu semua spesifikasi yang dibawanya ini telah mencukupi persayaratan untuk menjalankan aplikasi ini.

LG Optimus L3 II E425 – Rp 1.150.000,-

LG Optimus L3 II E425 telah mendukung jaringan 3G HSDPA yang menawarkan kecepatan tinggi dalam mengakses internet selain OS Android Jelly Bean yang ditanamkan di dalamnya. Untuk melancarkan sistem operasi yang ditanamkannya ini, ponsel ini menyuntikkan prosesor berkecepatan 1GHz yang didukung dengan RAM sebesar 512MB. [PY]

Daftar Hp Android yang Bisa BBM dengan Harga yang Murah

Splinter Cell: Blacklist - Masterpiece Lain dari Tom Clancy's yang Wajib Dicoba

Posted: 04 Nov 2013 02:11 AM PST

Splinter Cell: Blacklist - Masterpiece Lain dari Tom Clancy's yang Wajib Dicoba

Tom Clancy's Splinter Cell Blacklist berfokus pada sekelompok teroris internasional yang disebut Engineers. Ini merupakan kelompok pembunuh tak berperasaan yang menghancurkan instalasi militer Amerika dan mengancam untuk melakukan serangkaian serangan tambahan yang akan melumpuhkan perekonomian Amerika Serikat dan membunuh ribuan warganya.

Entah bagaimana kelompok bawah tanah ini telah menarik bersama jaringan besar pasukannya secara diam-diam dan menetapkan serangkaian skema ke gerakan yang nyata. Dan satu-satunya jalan keluar adalah agar negara adidaya bersedia memanggil semua tentaranya yang berada di seluruh dunia untuk kembali pulang.

Karena itu satu-satunya jalan keluar. Maka Engineers tidak memperhitungkan kinerja dari seorang agen yang bernama Sam Fisher. Sam dan tim Fourth Echelon rahasianya yang terdiri dari Anna Grimsdottir ahli taktis, Charlie Cole ahli teknologi, dan dukungan dari Isaac Briggs akan meluncur ke sarang musuh untuk menghentikan penjahat ini dalam meluncurkan aksinya.

Stealth Action Menjadi Global

Dalam serangkaian misi dunia seperti Libya, London dan Guantanamo Bay, pemain menempatkan Sam untuk melakukan pengintaian dalam bayangan. Dan dari perspektif permainan, Blacklist yang merupakan judul keenam dari permainan ini adalah hiburan waralaba yang sangat dinantikan dan hiburan yang sangat baik. Gerakan mengendap-endap dalam bayangan dan berpindah dari pelindung satu ke pelindung yang lainnya, permainan ini berhasil mengirimkan rasa bahaya yang realistis dan ketegangan selama berjam-jam.

Pada setiap ab baru, Anda bisa memilih dari beberapa misi yang disediakan. Anda dapat mengambil paket peralatan khusus, seperti sticky cameras, stun guns, sleep-gas grenades, night vision dan sonar goggles dan peralatan sejenisnya sesuai dengan keadaan Anda. Dan kemudian Anda harus mencari cara untuk mencapai tujuan yang diemban melalui saluran ventilasi, jurang berbatu, atap, atap lift, dan tempat gelap yang tersembunyi.

Permainan ini juga menawarkan tiga gaya permainan yang berbeda dan cara untuk penghitungan poin dalam perjalanan menuju kemenangan. Anda dapat menguji keterampilan Ghost Anda dan berusaha untuk tetap tidak terdeteksi ketika menggunakan senjata yang tidak mematikan untuk menghabisi musuh. Atau Anda bisa tinggal diam tetapi langsung menembakkan peluru ke arah kepala musuh atau menikamkan pisau Anda secara miring ke arah leher secara diam-diam dan tidak terdeteksi. Atau Anda dapat memilih untuk keluar untuk menghadapi musuh dengan kontak senjata yang terbuka seperti halnya perang, pilihan untuk menghabisi musuh berada di dalam tangan Anda sekarang.

Apa itu artinya bahwa, untuk sebagian besar, pemain dapat menentukan bagaimana cara membunuh musuh dengan sangat profesional untuk permaian yang mendapatakn rating M (dewasa) ini. Bahkan Splinter Cell Blacklist sebenarnya memberikan penghargaan kepada siapa saja para pemain yang selalu membuat pertumpahan darah pada setiap misinya.

Jika Anda memutuskan untuk pergi dengan AK-47, namun tetap masih ada cara yang sama sekali berbeda dari hadiah yang menunggu Anda: kuantitas dari seberapa banyak peluru yang dimuntahkan, menikam leher dan membunuh musuh dengan resiko penuh dan dengan gaya.

Terus terang, bahkan jika Anda memilih untuk memilih misi Anda penuh dengan darah yang bertumpahan, tidak ada grafis yang tersendat atau kualitas yang buruk pada grafis pada saat Anda memutarkan pisau Anda ke leher musuh, dan grafis ini berhasil memperlihatkan luka yang benar-benar terbuka dan nyata, begitu pula ketika Anda menusukkan pisau ke arah perut musuh sebagai bagian dari untuk membela diri Anda, eksekusi menggunakan pistol, merobek leher, menangkis sabetan senjata tajam dari musuh dan memotong balik tubuh musuh Anda, semua disajikan secara realistis dan sangat menghibur. Maka tak ayal jika permainan ini mendapatkan rating M di dalamnya, karena konten yang ditawarkannya memang tidak pantas untuk dinikmati oleh para pemain yang berada di bawah umur. Terkadang sesekali penggunaan kata-kata kotor juga digunakan oleh karakter Anda sepanjang pada percakapan.

Mereka mengatakan Tom Clancy bersusah payah untuk memastikan rincian dari teknologi militer saat ini dan menyesuaikan akselerasinya. Tapi setidaknya permainan ini berhasil membawa Anda untuk menikmati setiap petualangan misi yang seru dan berhasil mengirimkan adrenalin secara nyata dan berbahaya. Permainan ini sendiri tersedia untuk platform Xbox 360, PlayStation 3, Wii U, PC. Anda bisa membelinya di sini.  [PY]

Splinter Cell: Blacklist - Masterpiece Lain dari Tom Clancy's yang Wajib Dicoba

Harga Nokia Lumia 502 November 2013

Posted: 04 Nov 2013 01:41 AM PST

Harga Nokia Lumia 502 November 2013

TeknoFlas.com รข€" Nokia Lumia 502 merupakan ponsel windows phone yang paling murah saat ini, meskipun harga yang ditawarkan cukup terjangkau Nokia Lumia 502, menawarkan fitur yang oke, sebut saja penggunaan Kamera utama sebesar 5MP mendukung peremakan video berkualitas HD 720p., dan beberapa fitur unggulan lainya. Seperti penggunaan OS terbaru Windows Mobile (WP8), peta GPS yang berfungsi untuk memudahkan melacak jalan, Mix radio yang bisa kita gunakan untuk streaming musik dan aplikasi kamera yang bisa membuat gambar format GIF.

Harga Nokia Lumia 502

Lumia 502 mulai diperkenalkan pada bulan February 2013 yang lalu, dimana ponsel ini di bekali dengan layar selebar 4 inch, dengan kepadatan 233 ppi, dengan resolusi 800 x 480 piksel. Sama seperti layar windows phone 7, layarnya memiliki teknologi Clear Black Display yang nyaman disaat kondisi cahaya yang gelap.

Untuk dapur pacaunya, Nokia Lumia 520 dibekali dengan prosesor chip 1GHz Dual-Core Snapdragon dimana hal ini membuat Nokia Lumia 520 ini memiliki user interface yang berjalan sangat smooth dan responsif.

Spesifikasi lengkap Nokia Lumia 502

UMUM Jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 HSDPA 900 / 2100
BODY dimensi / Berat 119.9 x 64 x 9.9 mm/124 gram
TAPILAN Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, multitouch, Scratch-resistant glass
Ukuran 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
SUARA Nada Getar Vibration
MP3, WAV ringtones
Jack Yes, jack audio 3.5mm
Loudspeaker Yes
MEMORI
External microSD, up to 64 GB
Internal 8 GB, 512 MB RAM
DATA GPRS Class B
EDGE Up to 236.8 kbps
3G HSDPA, 21.1 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band
Bluetooth Yes, v3.0 with A2DP
Infrared No
USB/Port Yes, microUSB v2.0
KAMERA Depan 5 MP, 2592?1936 pixels, autofocus, 1/4″ sensor size, geo-tagging
Belakang No
Rekaman video Yes, 720p@30fps
FITUR OS Microsoft Windows Phone 8
CPU Qualcomm MSM8227, CPU Dual-core 1 GHz, GPU Adreno 305
Browser HTML5
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
GPS Yes, with A-GPS support and GLONASS
Other Features sensor Accelerometer, proximity,SNS integration, micro SIM, Active noise cancellation with dedicated mic, 7GB free SkyDrive storage, Document viewer, Video/photo editor, Voice memo/dial/commands, Predictive text input
BATERAI Battery Type Li-Ion 1430 mAh (BL-5J)
Stand-by (2G) / Up to 360 h (3G)
Talk Time Up to 14 h 40 min (2G) / Up to 9 h 40 min (3G)
LAINNYA Multiple SIM No
MP3 Player MP3/WAV/eAAC+/WMA player
Video Player MP4/H.264/H.263/WMV player
Audio Record Yes
TV No

Harga Nokia Lumia 520 November 2013

Harga Baru: Rp 1.845.000
Harga Bekas: Rp 1.425.000

Demikian informasi mengenai harga nokia lumia bulan ini, semoga bermanfaat.


Harga Nokia Lumia 502 November 2013

Berbagi dan Belajar Bersama Komunitas Ibu-Ibu Doyan Bisnis

Posted: 04 Nov 2013 01:05 AM PST

Berbagi dan Belajar Bersama Komunitas Ibu-Ibu Doyan Bisnis

Kamis, 31 Oktober 2013 kemarin TeknoReviews berkunjung ke komunitas Ibu-Ibu Doyan Bisnis di Jl. PLN Dalam 1 No.1/203D Moh. Toha Bandung. Pertama sampai, tim paseban langsung melihat spanduk besar yang dipasang di pagar bertuliskan “Melahirkan 1 Juta Perempuan yang produktif Menulis” serta tulisan Sekolah Perempuan”. TeknoReviews makin penasaran dengan selebaran kecil di susut kanan atasnya “Sampah Non Organik Bisa di Ambil Di Sini”.

Setelah masuk ke dalam rumah tersebut, tim TeknoReviews langsung disambut oleh ibu-ibu cantik pengurus komunitas Ibu-Ibu Doyan Bisnis (IIDB). Ada ibu Indari Mastuti yang merupakan pendiri IIDB, beliau sudah cukup lama malang melintang di dunia bisnis dan banyak mendapat penghargaan. Kemudian ada juga Hayati Fauziyah yang merupakan Korwil IIDB untuk Jabar dan Banten dan juga Natha Rusdinar yang merupakan Korcab Bandung.

Bincang-bincang TeknoReviews berada diruangan basecamp Ibu-Ibu Doyan Bisnis. Ruangan ini dipenuhi buku-buku dan berbagai piala serta penghargaan. Maklum, sang pendiri komunitas ini seorang penulis. Dia juga sebagai penggagas Sekolah Perempuan yang sudah banyak sekali melahirkan penulis-penulis perempuan, penerima penghargaan Ibu-Ibu Inspirati Nova tahun 2010, Wirausaha Muda Mandiri, Femina Wanita Wira Usaha dan masih banyak lagi. Dan tempat kami berbincang merupakan rumah diselengarakannya Sekolah Perempuan tersebut.

Komunitas Ibu-Ibu Doyan Bisnis ini dibentuk pada tanggal 8 Agustus 2011. Komunitas ini lebih aktif bergerak di Facebook. Pada awalnya, komunitas ini sama dengan komunitas kebanyakan. Member kebanyakan memanfaatkannya hanya untuk promosi dan berdagang saja. Melihat keadaan seperti ini, para penggagas IIDB merasa ada yang perlu dibenahi. Mereka membuat IIDB semakin teratur dan bukan hanya ajang promosi dan berdagang.

“Pada awalnya IIDB ini sama dengan komunitas lain, kayak pasar awalnya begitu. Jadi bener-bener berseliweran, ada yang jual ini, jual itu. Pokoknya to the poin banget lah. Kemudian kita belajar bagaimana agar komunitas ini bermanfaat buat yang lain. Jadi kita buat seperti itu. Untuk yang berdagang atau promosi hanya hari minggu, hari-hari yang lain kita membuat tema seperti tips, manajemen, online shop, MLM dan lain-lain” kata Bu Hayati Fauziyah pemilik butik batik Lovely Zia.

Untuk promosi di IIDB, anggota diharuskan menulis artikel, tips dan lian-lian. Bila tidak promosi sulit dikendalikan. Selanjutnya tim IIDB akan menyeleksi artikel tersebut. Karena menurut Bu Fauziyah “Untuk berbisnis kita bukan hanya sekedar menjual barang. Kasi juga sama yang beli tips merawat barang yang dibeli. Karena saya jual batik saya beri artikel cara mencucuinya, merawat, menyetriak dan lain-lain.”

Selain berinteraksi di Facebook, mereka juga sesekali bertemu secara langsung. Saat bertemu langsung, mereka berbagi keahlian dengan anggota lain. Keahlian ini yang kemudian dijadikan lahan bisnis bagi anggota-anggotanya. Mereka tidak takut karena berbagi keterampilan akan memperbanyak saingannya.

“Kita ada belajar bareng. Misalnya ketua umum yang di Jakarta, Roza Rianita ahli dalam membuat mahar dan craft lainnya. Kadang-kadang ngumpul belajar bikin mahar. Dan ujung-ujungnya mereka bersinergi, mereka berdangang mahar atau juga bergabung dengan Ochanya sendiri untuk bareng-bareng ngejalaninnya”. Kata bu Indari Mastuti yang juga pendiri Ibu-Ibu Doyan Nulis dan Sekolah Perempuan.

Dari situlah IIDB semakin berkembang hingga anggotanya di Facebook lebih dari 8000 akun. Akun Facebook yang diterima menjadi anggota IIDB juga tidak sembarangan. Setiap akun yang mengajukan diri menjadi anggota mereka seleksi dengan standar akun harus milik sendiri, nama akunnya jelas (bukan nama alay) dan yang utama haruslah wanita. Kemudian bila lolos verifikasi, barulah mereka terima menjadi anggota. Dan terus berkembang hingga anggota-anggota lainnya diluar Bandung membentuk cabang di daerahnya masih-masing. Saat ini IIDB sudah memiliki cabang di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jabodetabek.

Disela-sela perbincangan, tim TeknoReviews menanyakan mengapa di depan ada tulisan “Sampah Non-Organik Bisa Di Ambil Di Sini. Serentak, ketiga Ibu cantik ini langsung tertawa.

“Itu buat pemulung atau siapapun yang mau ngambil sampah pelastik di rumah ini. Mereka bebas ngambil sampah pelastik dari rumah ini. Rumah saya jadi bersih, gak banyak sampah. Kalau untuk oraganiknya sendiri biasanya saya buat untuk tanaman-tanaman”. Kata Bu Indari dan akhirnya ini diikuti oleh tetangga-tetangganya. [RIC]

Berbagi dan Belajar Bersama Komunitas Ibu-Ibu Doyan Bisnis

Darter UltraThin - Notebook Ubuntu Terbaru Tipis dan Powerfull

Posted: 04 Nov 2013 12:04 AM PST

Darter UltraThin - Notebook Ubuntu Terbaru Tipis dan Powerfull

System 76 selaku perusahaan perangkat teknologi khusus Ubuntu atau Linux terus mengembangkan sayapnya di pasar gadget dunia. Setelah sukses merilis laptop UBuntu dengan spesifikasi gahar, System 76 kembali mencoba masuk ke pasar laptop maupun notebook powerfull mungil. Beberapa waktu lalu, System 76 resmi merilis salah satu produki generasi baru Notebook Ubuntu terbaru, Darter UltraThin.

Tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, Notebook Ubuntu generasi baru ini masih menggunakan layar 14 inci. Dari segi performa, Anda tak perlu meragukan lagi produk – produk dari System 76. Notebook powerfull berlayar 14 inci ini dipersenjatai prosesor Intel Core generasi keempat 'Haswell' yang dijamin powerfull. Hadir dengan desain elegan dan sederhana, Notebook Darter UltraThin juga tampil tipis dan ringan.

  • Desain

System 76 menampilkan desain yang elegan, sederhana dan kompak pada perangkat terbarunya meski dengan balutan material berkualitas. Notebook Ubuntu Terbaru ini hadir dengan ukuran 13.40" x 9.49" x 0.90" inci dengan berat 2,08 kg. Notebook ini hadir dengan desain yang tipis dan ringan, sehingga Anda dapat membawanya dengan mudah.

Selain itu, System 76 mendisain ulang bodi perangkat ini agar lebih efisien mengurangi panas dan suara mengganggu kala digunakan berlama – lama. Sayangnya, meski berukuran 14 inci, perangkat ini terbilang berat. Walaupun demikian, perangkat ini masih nyaman dibawa bepergian.

  • Keyboard and Touchpad

Berbeda dengan generasi yang berlayar 17 inci, Notebook gaming 14 inci hanya menggunakan keyboard standart layaknya keyboard pada notebook umumnya. Anda tidak akan menemukan tombol – makro atau tombol aneh lainnya. Keyboard Notebook terbaru ini hadir dengan tambahan LED backlight. Touchpadnya hadir dengan kenyamanan. Touchpadnya juga cukup luas untuk navigasi.

  • Display

Ini juga merupakan hal yang menarik, pasalnya Notebook Ubuntu Terbaru, Darter UltraThin masih menggunakan layar 14,1 inci LCD Full HD. Sebetulnya untuk ukuran layar tersebut kurang layak untuk memainkan game atau aplikasi tertentu. Untungnya, Produsen System 76 membenamkan fitur HD pada layar dengan resolusi 1920 x 1080 piksel ditambah teknologi LED backlight.

  • Audio

Dari segi audio, Anda tak usah khawatir dengan notebook powerfull 14 inci ini. Produsen telah menempatkan dua speaker stereo di sisi kanan dan sisi kiri di notebook ini disokong  High Quality Audio Technology.

  • Performa

Untuk masalah dapur pacu, Notebook Darter UltraThin ini dibekali  prosesor powerfull Intel Core i7 – 4700HQ  generasi keempat 'Haswell” dengan kecepatan 2,4-3,4 Ghz. Apalagi, produsen juga menanamkan 8GB onboard RAM (DDR3-1600MHz). Untuk masalah penyimpanan data, Anda tak perlu cemas. Perangkat ini dibekali  media storage mSATA III SSD 500GB, Jika itu masih kurang Anda dapat mengupgradenya hingga 1 TB.

  • Graphics Performance

Sebagai sebuah Notebook untuk kantoran, Notebook Ubuntu terbaru ini dipersenjatai pengolah grafis yang tidak bisa diremehkan. System 76 menempatkan Intel® High Definition Graphics 4400 sebagai pengolah grafis. Spesifikasi tersebut diharapkan mampu bekerja dengan maksimal di game – game kelas berat.

  • Battery Life

Untuk urusan catu daya, notebook system 76 terbaru ini menggunakan Built-in 44,6Wh rechargeable lithium-ion polymer battery. Hal ini terbilang mengecewakan karena kapasitasnya terbilang standar untuk sebuah perangkat kantoran.

  • Software

Ini yang menarik, jika kebanyakan notebook atau laptop mengusung system operasi windows. Produsen system 76 konsisten dengan menyematkan system operasi Ubuntu 13.10 64 bit.

  • Fitur Lain

Meskipun disebut sebagai notebook kantoran, Notebook Darter UltraThin  juga dilengkapi berbagai fitur layaknya notebook lainnya. Notebook 14 ini ini memiliki webcam 1 megapiksel. Ada pula fitur wifi untuk mencari jaringan internet dan ada pula fitur Bluetooth untuk berbagi data. Ada pula 2 USB 3.0 ports, HDMI dan Ethernet jacks, serta SD card reader.

  • Perkiraan Harga

Belum ada kepastian harga mengenai notebook Ubuntu terbaru ini. Namun, kabarnya Darter UltraThin sudah dapat dipesan di bulan september 2013 dengan perkiraan harga $ 900. Cukup mahal untuk sebuah perangkat notebook.

  • Kesimpulan

System 76 kembali menyegarkan beberapa produknya untuk tetap bersaing dan bercokol di pasar laptop gaming dunia. Hal ini terlihat pada produk Notebook Darter UltraThin yang hadir sebagai notebook powerfull 14 inci.

Hadir dengan desain kompak dan tipis, memudahkan perangkat ini untuk dibawa bepergian. Yang menarik, jika kebanyakan notebook atau laptop mengusung system operasi windows. Produsen system 76 konsisten dengan menyematkan system operasi Ubuntu 13.10 64 bit. [ARS]

Darter UltraThin - Notebook Ubuntu Terbaru Tipis dan Powerfull

Radeon R9-290X: Kartu Grafis AMD Baru untuk Game PC Beresolusi Ultra HD

Posted: 03 Nov 2013 11:03 PM PST

Radeon R9-290X: Kartu Grafis AMD Baru untuk Game PC Beresolusi Ultra HD

Produsen hardware untuk perangkat komputasi, AMD akhirnya resmi memasarkan produk kartu grafis terbarunya pada tanggal 24 Oktober 2013 kemarin. Kartu grafis AMD baru ini bernama Radeon R9-R290X, yang merupakan seri tertinggi dari perusahaan tersebut. Chip pengolah grafis yang memiliki nama sandi “Hawaii” ini akan menjadi generasi penerus produk terdahulu, seri AMD R1000 berkode nama “Tahiti”, yang sebelumnya menjadi andalan.

AMD Radeon R9-R290X ini diproduksi untuk pasaran high-end sebagai kartu grafis dengan GPU (Graphic Processing Unit) teratas untuk era baru industri game. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan bernama lengkap Advanced Micro Device tersebut memplotnya sebagai pesaing bagi graphics card kelas atas dari Nvidia, GeForce Titan. Oleh karena itu, kartu grafis AMD baru ini dilengkapi dengan spesifikasi yang tangguh untuk sekelas PC game.

Fitur

Chip pada kartu grafis terbaru ini dibuat dengan teknologi 28nm yang diproduksi oleh TSMC, dengan ukuran seluas 430 mm persegi. Ukurannya tersebut lebih luas dibandingkan generasi sebelumnya, sehingga dipastikan kartu grafis Radeon R9-R290X ini juga mengalami penambahan pada jumlah transistor yang dibawanya. Sedangkan modelnya menggunakan arsitektur terbaru AMD, yaitu Graphics Core Next generasi dua atau GCN 2.0,

Kartu grafis AMD Radeon R9-R290X ini dilengkapi pula dengan API khusus Radeon dari AMD, yaitu Mantle API. Kemudian, ditambah lagi dengan dukungan terhadap standar DirectX 11.2 yang bisa ditemukan juga pada sistem operasi Windows 8.1, serta OpenGL 4.3. Sedangkan kecepatan clock GPU-nya mencapai 1GHz, yang dipadukan dengan antarmuka memori dengan lebar 512-bit dan menggunakan memori berkapasitas 4 GB GDDR5.

Tidak hanya itu, graphics card ini juga akan mendapatkan 176TMUs atau Texture Unit, serta 32 atau 48 ROPs. Kemudian, disematkan pula fitur PowerTune with Boost yang telah diperbaharui dengan tambahan parameter temperatur pada kartu grafis AMD Radeon R9-R290X ini. Fitur yang juga ditemui pada kartu grafis NVIDIA GPU Boost 2.0 tersebut memungkinkan terjadinya pengontrolan batas suhu dan konsumsi daya secara teratur pada kartu grafis ini.

Performa

Kartu grafis AMD Radeon R9-R290X ini dipersenjatai dengan 2.816 stream processor yang terbagi dalam 44 cluster. Dengan spesifikasi tersebut, kartu grafis ini dipastikan memiliki kemampuan komputasi hingga 5,6 Tera FLOPS dan bandwidth memori hingga maksimal 320 GB per detik. Selain itu, AMD juga menambahkan 4 unit raster engine pada kartu grafis terbarunya ini, sehingga kemampuannya dapat menerjemahkan proses dua kali lebih cepat.

Kombinasi arsitektur GCN 2.0 dan Mantle API dengan teknologi terbaru dari AMD, TrueAudio, juga memberikan jaminan peningkatan standar audio dan grafis, serta performa yang lebih baik dengan optimalisasi hardware. Bahkan, teknologi prosesor audio yang terintegrasi di dalam GPU tersebut bisa menghadirkan kualitas suara yang realistis, serta lebih kaya dan lebih dalam, baik ketika penggunanya mendengarkan melalui speaker stereo ataupun headset.

Tidak hanya itu, kartu grafis AMD Radeon R9-290X yang diciptakan untuk bekerja dalam resolusi UltraHD (4K)[3] dan teknologi AMD Eyefinity ini, juga mampu meningkatkan pengalaman menikmati visual untuk game-game PC kelas tinggi saat ini dengan kualitas gambar superior bagi para penggunanya. Sehingga, para gamer akan mendapatkan pengalaman gaming yang tak tertandingi saat memainkan game beresolusi ultra HD sekalipun.

Harga dan Kesimpulan

AMD mengeluarkan seri kartu grafis terbarunya ini dalam dua pilihan, yakni Radeon R9-290X (Hawaii XT) dan Radeon R9-290 (Hawaii Pro). Kartu grafis yang diperkenalkan dalam ajang AMD GPU ’14 Tech Day di Hawaii, Amerika Serikat, pada 25 September 2013 lalu ini, sudah dijual secara global dengan harga mulai 549 dolar AS atau sekitar Rp 6,2 juta untuk model Radeon R9-290X, lebih murah 100 dolar AS dari Nvidia GeForce GTX 780 yang berada di bawahnya.

Bahkan, jika dibandingkan dengan Nvidia GeForce Titan, AMD Radeon R9-290X malah jauh lebih murah. GeForce Titan yang selama ini terkenal sebagai kartu grafis dengan performa kelas atas dibanderol seharga 1.000 dolar AS, padahal kemampuannya sudah bisa disamai oleh Radeon R9-290X. Kartu grafis AMD baru yang kabarnya akan digunakan oleh produsen Asus, MSI dan PowerColor ini, rencananya akan masuk ke pasar Tanah Air mulai bulan November 2013 nanti. [MAR]

Radeon R9-290X: Kartu Grafis AMD Baru untuk Game PC Beresolusi Ultra HD

Tesoro Shrike H2L - Mouse untuk Game Berkualitas Nyaman dan Responsive

Posted: 03 Nov 2013 09:59 PM PST

Tesoro Shrike H2L - Mouse untuk Game Berkualitas Nyaman dan Responsive

Sebagian besar gamer PC mendambakan mouse  yang nyaman dengan fungsionalitas tinggi. Jadi jangan heran apabila banyak produsen perangkat mouse menghadirkan teknologi terbaik di perangkatnya. Diharapkan mouse untuk game ini bisa memberikan kemudahan pada penggunanya untuk menyelesaikan sebuah permainan komputer. salah satu mouse game berkualitas yang patut Anda coba ialah mouse Tesoro Shrike H2L.

Mouse untuk game ini pada dasarnya tak jauh berbeda dengan mouse gaming yang sudah ada dipasaran. Lengkap dengan desain yang kokoh dan nyaman serta tombol tambahan semakin mengokohkan mouse game terbaru ini. Produsen Teroso justru menyematkan fitur laser sensor terbaik dan sistem pengaturan beban terbaru. Mouse game ini seakan menjadi penyegar setelah banyak mouse game menghilangkan fitur pengaturan beban. 

  • Design

Mouse game Tesoro Shrike H2L memiliki desain yang kokoh dan nyaman. Mouse ini memiliki ukuran 12.46 x 7.51 x 4.2 cm dengan berat 110 hingga 150 gram. Desain luarnya cukup untuk memberikan kesan sebuah mouse gaming yang kental bagi mata gamer manapun yang memandangnya, untuk pertama kali

Satu fitur yang coba diberikan pada mouse game berkualitas ini ialah fitur pengaturan beban mouse. Terdapat beban 2 buah beban 10g dan sebuah beban 5g. Di bagian bawah mouse terdapat kompartemen untuk menaruh beban tambahan. Pengaturan beban perangkat ini dimaksudkan agar Anda mendapatkan gerakan yang tepat dan dinamika yang  dibutuhkan untuk menyelesaikan game.

Punggung mouse dilapisi bahan berkualitas yang terasa kesat di tangan, sementara bagian samping dibalut dengan lapisan karet “No Sweat Coating” yang terasa kasar. Lapisan tersebut membuat mouse tetap lekat di tangan walaupun jari-jari penggunanya berkeringat akibat pemakaian lama. Lapisan ini membuat jempol Anda lebih menggenggam mouse dengan nyaman.

Mouse game ini sepertinya dirancang untuk penggunaan yang responsive. Ada dua tombol yang terdapat di sisi samping kiri mouse untuk menekan cepat. Di atas mouse, Anda akan menemukan tombol navigasi standart kanan-kiri dan Roda Navigasi. Dibelakang roda navigasi terdapat tombol pengaturan dpi. Yang menarik dibagian samping kiri punggung mouse juga terdapat dua tombol tambahan. Total ada 8 tombol di mouse ini.

  • Setup (Kompabilitas)

Mouse game Tesoro Shrike H2L adalah mouse game yang masih terhubung melalui kabel USB 2.0 ke PC. Mouse game berkualitas ini tidak membutuhkan koneksi internet untuk proses penginstalannya. Mouse ini dapat digunakan untuk sistem operasi windows vista, windows XP hingga windows 7. Begitu menancapkan kabel ke port USB, Anda sudah bisa menggunakan mouse ini. Namun, software driver dan konfigurasi tetap diperlukan agar semua fungsi mouse dapat optimal.

  • Performa

Mouse ini dipersenjatai teknologi Gaming Laser Sensor terbaru dengan kecepatan sensor 5600 dpi. Terknologi ini mampu meningkatkan sensitivitas pergerakan mouse. Anda juga dapat mengubah tingkat DPI dalam 5 pengaturan (800/1600/3200/4800/5600) sesuai keinginan Anda. Anda dapat mengatur DPI melalu tombol yang terdapat dibelakang roda navigasi. Sensor laser pada mouse ini menghasilkan gerakan halus pada pengaturan DPI tinggi tanpa menunjukkan adanya lag.

Pengaturan DPI masih cukup penting karena tidak semua genre game membutuhkan pergerakan yang responsive. Produsen mengakomodasi hal tersebut dengan menambatkan tombol DPI dibelakang roda navigasi. 

Mouse game berkualitas ini juga dicangkoki teknologi switches yang semakin memanjakan gamer kala mengklik tombol kanan dan kiri. Ada pula 40 tombol makro yang dapat diatur sesuai keinginan apalagi ada 128 KB memory on boards. Tambahan teknologi high speed motion detection and acceleration semakin membuat mouse ini gahar digunakan diberbagai permukaan.

  • Harga dan Kesimpulan

Mouse gaming Tesoro Shrike H2L merupakan penyegaran dari seri mouse game sebelumnya. Mouse game berkualitas ini hadir dengan desain yang kokoh dan nyaman. Tak Ada perbedaan mencolok mouse ini dengan mouse game lainnya. Mouse ini hadir dengan beberapa tombol tambahan dan tombol pengaturan. Hadir pula dengan teknologi high speed motion detection and acceleration, membuat mouse ini semakin handal. Tambahan fitur beban juga cukup membantu sebagai sebuah mouse gaming terbaik. Mouse ini dilepas ke pasaran dengan harga $ 40- [ARS]

Tesoro Shrike H2L - Mouse untuk Game Berkualitas Nyaman dan Responsive

BBCIndonesia.com

Posted: 03 Nov 2013 09:40 PM PST

4 November 2013 - 12:28 WIB

MSI AE 270 - All In One PC Terbaru dengan Teknologi Ramah Lingkungan

Posted: 03 Nov 2013 08:56 PM PST

MSI AE 270 - All In One PC Terbaru dengan Teknologi Ramah Lingkungan

Produsen MSI kembali merilis perangkat terbaru, sebuah All in One PC bernama MSI AE270 di penghujung tahun 2013 ini. Menariknya, MSI menghadirkan fitur Blue Light Control technologies di perangkat ini. Fitur ini cukup efektif melindungi mata pengguna dari kerusakan kala menatap layar secara lama.

Hadir dengan desain yang modern dan modis, All In One PC terbaru ini dilengkapi stand atau penopang yang bisa diatur sehingga memberikan kenyamanan ketika menatap layar secara lama. Anda juga akan mendapatkan spesifikasi yang sangat mumpuni dan disematkan pula  sistem operasi windows 8.1 yang update.

o Desain

Komputer All In One PC terbaru MSI ini memiliki desain modis, minimalis dan modern khas monitor LCD saat Ini. Perangkat ini hadir dengan ukuran 672.23 x 482.96 x 66mm dengan berat 14 kg. dimensinya cukup berat dan terbilang besar. Walaupun demikian Anda bisa menempatkan perangkat ini di berbagai ruangan mengingat bentuknya yang stylish. Pada bagian penopangnya, Anda bisa mengatur layar agar dapat bergerak leluasa. Hal ini menjadi nilai plus tersendiri perangkat ini mengingat beberapa perangkat minimalis hadir dengan penopang yang kaku.

o Display

All In One PC Terbaru, MSI AE 270 ini menggunakan monitor berlayar LCD panel 27 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel Full HD. Uniknya, layar ini dilengkapi teknologi touchsreen multitouch 10 points. Layarnya yang lebar cukup disokong LED backlit dan teknologi IPS Full HD. Produsen MSI juga menyematkan fitur Flicker-free dan Blue Light Control technologies di perangkat ini. Fitur ini cukup efektif melindungi mata pengguna dari kerusakan kala menatap layar secara lama.

o Audio

Untuk masalah audio, MSI menyematkan dua buah speaker dan subwofer berdaya 3 watt. Untuk mendukung suara perangkat ini, disematkan pula teknologi Creative Sound Blaster Cinema agar suara makin jernih dan menggelegar.

o Ports and Webcam

untuk mendukung fungsi komputernya, MSI AE 270 terbaru ini dilengkapi webcam 2 megapiksel Full HD. Sementara itu, ada beberapa ports yang ditempatkan pula di belakang monitornya untuk memudahkan penyambungan perangkat ini ke perangkat lain. Terdapat 4 buah USB 2.0 ports, HDMI input, VGA in/out, Audio port, power port, hingga internal tv turner optional. Dibagian lain juga terdapat beberapa port seperti 2 buah USB 2.0 port, audio microphone speaker jack dan Micro SD slot..

o Performa

Anda tidak bisa meremehkan performa perangkat satu ini. komputer minimalis ini diotaki prosesor Intel Core i3-4130 atau Intel Core i5-4440s berkecepatan 1,8 - 3,4 Ghz. Tambahan RAM 8 GB atau maksimal 16 GB juga semakin memaksimalkan performa perangkat komputer All in One ini. Prosesor tersebut sangat mumpuni membawa Anda beraktifitas. MSI juga menyertakan kapasitas memori : 500 GB hingga 1TB HD dengan 256GB SSD.

o Graphics Performance

All in One PC terbaru besutan MSI ini dilengkapi pengolah grafis berkualitas sekelas Intel ® Graphics 4400 dan NVIDIA GeForce GT740M dengan VRAM 2GB DDR3. Pengolah grafis ini disokong teknologi hadirkan pengalaman yang semakin menyenangkan saat bermain game, menonton film, atau saat menikmati foto dan video YouTube. Meski disebut sebagai perangkat harian, MSI memberikan kualitas terbaik di perangkat ini.

o Software

Perangkat MSI AE 270 telah dilengkapi sistem operasi windows 8.1. Dengan sistem operasi ini, layar touchscreen yang lebar akan sangat membantu kegiatan komputasi Anda. Layar touchscreen-nya memaksimalkan sistem operasi yang dibenamkan sehingga computer ini bisa dioperasikan tanpa mouse dan keyboard.

o Konfigurasi dan Fitur Lain

Mengingat perangkat ini merupakan perangkat touchsreen, Anda tidak akan menemukan keyboard dan mouse dalam paket penjualannya. Akan tetapi, jika ingin menambahkan perangkat mouse dan keyboard, MSI telah menyediakan teknologi wireless yang bisa dimanfaatkan untuk keyboard dan mouse wireless. MSI juga menambatkan optional ekternal  DVD Super Multi / Blu-ray Writer yang terletak di belakang monitor.

o Harga

Sony belum merilis harga pasti untuk perangkat Komputer All in One PC terbaru ini. Anda bisa membelinya secara online November ini.

o Kesimpulan

MSI menghadirkan produk terbaru MSI AE 270 dengan teknologi ramah lingkungan. MSI mencoba menjawab keluhan tentang rusaknya mata pengguna kala sering menatap monitor computer. Layat yang lebar juga disokong penopang yang mudah diatur, ini membuat Anda bisa mengatur sudut pandang dengan nyaman. Untuk performa, MSI menyediakan performa mumpuni untuk mendukung aktifitas Anda. [BAM]

MSI AE 270 - All In One PC Terbaru dengan Teknologi Ramah Lingkungan

Acer Iconia Tab A1-811 - Menawarkan Konektivitas Komplit dalam Balutan Harga yang Irit

Posted: 03 Nov 2013 07:57 PM PST

Acer Iconia Tab A1-811 - Menawarkan Konektivitas Komplit dalam Balutan Harga yang Irit

Persaingan tablet di pasar tanah air kian memanasa dan sangat menarik untuk diikuti. Dewasa ini, tablet 8 inci menjadi perhatian yang serius di pasaran karena mengingat ukuran tubuh yang pas dan juga mendukung mobilitas yang tinggi, dan ini yang coba dijawab oleh Acer Iconia Tab A1-811.

Acer Iconia Tab A1-811 mencoba untuk tampil diantara dominasi nama seperti Apple dan Samsung di pasar tablet di kelas tablet 8 inci. Untuk menarik para calon pembeli dan membuatnya terlihat menarik, tablet 8 inci ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, namun masih menanamkan beberapa fitur unggulan di dalamnya, salah satunya adalah prosesor Quad-core. Selain mengAndalkan prosesor yang tinggi, lalu fitur lain apa saja yang diunggulkan oleh Acer Iconia Tab A1-811 ini?

  • Desain

Sama seperti desain dari tablet Android lainnya,  Acer Iconia Tab A1-811 memiliki  bentuk persegi dengan sudut lengkung di keempat sudutnya yang menAndakan bahwa tablet ini sangat nyaman untuk digenggam. Tubuh dari Acer Iconia Tab A1-811 ini dilapisi dengan bahan material plastik berwarna doff dengan lapisan glossy yang mana kedua lapisan ini mampu mengurangi efek kotor yang ditinggalkan oleh sidik jari dari para penggunanya.

Acer menempatkan tablet ini secara default dalam posisi potrait, yang mana Anda akan menemukan tombol fisik yang teriri dari tombol power di bagian atas bodi serta di bagian bawah Anda akan menemukan speaker yang duduk berdampingan engan port audio 3.5mm, dan di sisi kanan, Anda akan menemukan tombol volume. Secara keseluruhan, tablet 8 inci ini memiliki dimensi sebesar 208.7 x 145.7 x 11.1 mm dan berat yang mencapai 410 gram.

  • Layar

Layar merupakan bagian paling inti dari sebuah tablet, karena satu-satunya tempat untuk Anda berinteraksi dengan tablet Anda adalah dengan menggunakan layar. Tak mau mengecewakan para penggunanya, tablet ini membenamkan layar LED-backlight IPS LCD yang memiliki bentan layar sebesar 7.9 inci dan memiliki resolusi sebesar 1024 x 768 yang makin dipertajam dengan kerapatan layar yang datang dengan angka 160ppi. Tentunya dengan resolusi yang ditanamkannya dan kerapatan yang dipamerkannya, menjadikan tablet ini memiliki tampilan yang sangat tajam dan sangat jelas. Dengan menanamkan layar LED-backlight, Acer memiliki kemampuan untuk mengatur backlight secara otomatis yang mampu menghemat daya.

  • Performa

Acer Iconia Tab A1-811 dibekali dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan Stock UI di dalamnya untuk menggantikan tampilan default dari Android 4.2.2 Jelly Bean. Untuk melancarkan jalannnya sistem operasi ini, Acer Iconia Tab A1-811 membenamkan prosesor Nvidia Tegra 3 berkeceatan 1.2GHz yang didukung dengan RAM sebesar 1GB.  Dengan prosesor yang ditanamkannya ini, tentu tablet ini tidak mengalamai kendala dan halanan untuk menjalankan segala aplikasi dan tugas-tugas ringan yang dibebankan di dalam tablet ini.

  • Memori

Untuk urusan penyimpanan, tablet ini dibekali dengan memori  internal sebesar 16 GB dan masih bisa Anda gAndakan kembali dengan microSD, up to 32GB.

  • Kamera

Kamera merupakan fitur wajib untuk gadget modern saat ini, begitu pula dengan Acer Iconia Tab A1-811 yang memiliki kamera utama sebesar 5 megapiksel yang mampu menangkap gambar dengan resolusi sebesar 2592x1944 pixels yang mana kamera ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus dan Geo-tagging dan juga pengaturan seperti white balance, scene mode dan exposure.

Tak lupa tablet ini juga menyematkan kamera sekunder yang memiliki kapasitas VGA di depannya yang bisa Anda gunakan untuk mengambil poteret diri Anda sendiri atau sebagai media untuk melakukan komunikasi via panggilan video.

  • Fitur

Beberapa fitur pun tak luput ditambahkan di dalam tablet ini, seperti Java MIDP emulator, SNS integration - HDMI port - Google Search, Maps, Gmail - YouTube, Google Talk, Picasa Organizer - Document viewer - Photo viewer/editor - Predictive text input.

Acer Iconia Tab ini hanya membawa sistem SIM tunggal di dalamnya, tidak seperti perangkat Android lokal lainnya yang menggunaka sistem SIM gAnda di dalamnya.

Untuk menjelajah di internet, Anda akan disuguhkan peramban bawaan dari Chrome, pengalaman menjelajah akan makin menyenangkan ketika Anda disuguhkan dengan kanal Wi-Fi dan juga konektivitas 3G yang ditanamkan di dalam tablet ini.

  • Kesimpulan dan Harga

Untuk kisaran harga, tablet ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 2,7 jutaan. Dengan harga yang ditawarkannya, tablet ini mampu memenuhi kegiatan Anda yang hobi bermain game atau menonton video dalam kualitas HD. [PY]

Acer Iconia Tab A1-811 - Menawarkan Konektivitas Komplit dalam Balutan Harga yang Irit

Mengenal File dan Gambar Format PNG - Portable Network Graphics

Posted: 03 Nov 2013 06:51 PM PST

Mengenal File dan Gambar Format PNG - Portable Network Graphics

Apa format file image atau gambar yang terpopuler? Jawabannya adalah JPG. Namun apakah JPG merupakan yang terbaik? Tentu saja tidak, karena ada file image format PNG atau Portable Network Graphics yang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan JPG. Format gambar PNG ini dikenal karena mendukung transparasi dan kemudahan dalam proses editing.

Pada artikel kali ini TeknoReviews akan khusus mengulas tentang file dan foto format PNG atau Portable Network Graphics. Format gambar PNG dianggap sebagai file format image yang populer kedua setelah JPG, dan bahkan saat ini penggunaannya sudah mengungguli format GIF. Ada berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Portable Network Graphics, utamanya adalah mendukung transparasi atau disebut dengan Channel Alpha.

Kedua, PNG mendukung untuk proses pengaturan gelap dan terangnya gambar atau citra, fitur ini disebut Gamma. Serta yang ketiga adalah dukungan untuk penayangan citra secara prograsif atau disebut progresif display. Saat ini PNG sering digunakan untuk berbagai macam jenis foto pada sebuah situs website, meski tetap JPG menjadi yang terbanya.

  • Sejarah Pengembangan

Pembuatan format file Portable Network Graphics awalnya sudah dicetuskan sejak tahun1995. Kala itu, format Graphics Interchange Format atau biasa disingkat GIF sudah cukup populer penggunaannya. Namun GIF dirasa memiliki banyak kekurangan dan kebutuhan format file yang lebih fleksibel semakin mendesak dengan kemajuan teknologi grafis.

Salah satu kekurangan format GIF adalah keterbatasan warna yang ditampilkan, yakni hanya 256 warna. Padahal saat itu kebanyakan komputer sudah mampu menampilkan warna lebih dari 256 jenis. Akhirnya diciptakanlah fromat file PNG 1 Oktober 1996 versi 1.0, sekaligus menjadi pendamping format Multiple-image Network Graphics (MNG) yang dikhususkan untuk gambar animasi.

Selanjutnya pengembangan format PNG kembali dilakukan pada tanggal 31 Desember 1998 dengan rilisnya PNG Versi 1.1 , yang menyuguhkan beberapa perubahan kecil, serta tanggal 11 Agustus 1999 PNG v ersi 1.2 juga dengan perubahan lagi. Sampai pada akhirnya, Portable Network Graphic ditetapkan menjadi format image Standar Internasional (ISO / IEC 15948:2003) pada 10 November 2003.

Karena dibuat untuk menggantikan GIF (meski tidak secara keseluruhan), nama PNG sering diartikan PNG’s not GIF oleh publik. Uniknya hingga saat ini GIF masih populer untuk penciptaan gambar gerak. Sebutan lagi dari PNG adalah ‘ping’, namun sebutan ini dianggap membingungkan karena bisa merujuk pada ping jaringan koneksi. PNG menjadi standar terbuka format image raster yang mendapat dukungan dari W3C serta IETF.

  • Fitur Portable Network Graphics

Menanyakan fitur, pastikan Anda jangan menganggap PNG sama dengan JPG. Namun setidaknya, pengaksesan keduanya hampir sama cepat menggunakan pembuka file populer seperti Windows Photo Viewer. Format PNG dihadirkan dengan menggunakan metode kompresi lossless guna menampilkan image 24-bit maupun warna-warna kompleks dan solid pada media dalam jaringan (online). Selain akurat dalam menampilkan gambar pada webite online, PNG juga dianggap memiliki dukungan warna yang lebih baik apabila dicetak pada media kertas. Bahkan jauh lebih baik dan akurat dibandingkan format GIF.

Dan seperti yang telah dijelaskan diatas, PNG mendukung transparansi pada alpha channel. Hal ini bisa terlihat jelas ketika Anda membuka image PNG dengan transparasi dan dibuka melalui software editing seperti Adobe Photoshop. Anda bisa langsung melalukan cut pada gambar PNG untuk dijadikan layer tanpa harus melakukan proses seleksi yang begitu rumit.

Pada saat Anda melakukan proses pengolahan digital pada sebuah file PNG, format ini tidak akan menghilangkan bagian dari citra yang sedang dilakukan proses editing atau pengolahan. Dengan demikian citra tidak akan turun kualitasnya meskipun dilakukan penyimpanan berulang-ulang. Berikut ini beberapa keunggulan lain dari PNG:

  • Memiliki dukungan luas bagi software editing atau manipulasi grafis serta web browser.
  • Memiliki dukungan terhadap profile colour, dan metadata yakni informasi terstruktur yang dapat mendeskripsikan sebuah data.
  • Mendukung hingga 3 mode warna, diantaranya adalah: paletted (8 bit), greyscale (16 bit), serta truecolour (hinga mencapai 48 bit).
  • Keunggulan terakhir tentunya adalah gratis dan terbuka.

Meskipun banyak memiliki keunggulan dan fitur, namun satu hal dari PNG yang tidak mampu diungguli dari GIF adalah mengenai dukungan terhadap penyimpanan multi-citra guna keperluan gambar animasi gerak. Sampai saat ini format Portable Network Graphics lebih sering digunakan untuk desain logo-logo, serta foto-foto yang sudah dilakukan pengolahan digital. [ALX]

Mengenal File dan Gambar Format PNG - Portable Network Graphics

Tips dan Trik iPhone 5s untuk Memaksimalkan Performanya

Posted: 03 Nov 2013 05:49 PM PST

Tips dan Trik iPhone 5s untuk Memaksimalkan Performanya

iPhone 5S menjadi generasi baru iPhone yang cukup mendapat perhatian pengguna semenjak dirilis. Apple sendiri menjanjikan pengalaman lebih cepat dan lebih responsive di perangkat ini. Mengusung sistem operasi terbaru iOS 7, gadget entry level ini dikemas dengan berbagai fitur baru. Sayangnya semua fitur tersebut tidak mudah terlihat atau digunakan. Sistem operasi iOS 7 yang dihadirkan ternayat cukup berbeda dengan sistem iOS sebelumnya. Itulah sebabnya TeknoReviews telah merangkum  tips dan trik iPhone 5S yang akan berguna dan memastikan smartphone Anda semakin maksimal.

Berikut tips dan trik iPhone 5S yang bisa Anda coba agar perangkat semakin maksimal:

  1. Photography

iPhone 5S dipersenjatai kamera 8 megapiksel yang mumpuni. Di seri terbaru ini, Apple menghadirkan berbagai fitur menarik untuk memaksimalkan aktifitas fotografi Anda. Untuk masalah berbagi hasil bidikan, di iPhone 5S ini Anda cukup men-tap gambar atau images yang ada di Galeri secara banyak. Setelah itu Anda bisa berbagi foto tersebut melalui iCloud Photo Sharing.

Kamera 5S iPhone dan aplikasi kamera memiliki beberapa tips dan trik. Di bagian bawah kanan layar kunci ada icon kamera kecil. Anda dapat men- tap icon untuk meluncurkan aplikasi Kamera secara cepat tanpa perlu masuk ke menu terlebih dahulu. Tombol Volume Up dapat digunakan sebagai tombol shutter.

Untuk masalah mode kamera, di iPhone 5S Anda bisa mengambil foto Panorama dengan mudah. Cukup tap arah panah sesuai keinginan maka Anda bisa menangkap gambar panorama dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Untuk mengambil mode burst, tekan dan tahan tombol shutter pada layar atau tombol Volume Naik dan 5S iPhone Anda akan mengambil foto pada kecepatan 10 per detik.

  1. Swipe Gesture

Tips dan trik iPhone 5S berikutnya ialah memaksimalkan fitur swipe gesture. Pada sistem operasi iOS 7 ini, Apple ingin memanjakan para konsumennya. Banyak perbaikan ditambahkan ke iOS 7, seperti swipe atau menggesek layar dari berbagai arah. Dengan fitur ini, kini Anda tak perlu lagi mencari tombol delete kala harus menghapus email yang ada di kotak masuk. Cukup swipe atau gesek pesan tersebut dari arah kanan ke kiri untuk menghapus pesan di kotak masuk.

Anda juga bisa mengakses cepat inbox email dengan swipe dari kiri ke kanan di layar utama. Anda akan langsung masuk ke inbox email Anda. Anda juga bisa swipe layar ke bawah di home screen untuk mengakses fitur search dengan cepat.

  1. Maps

Seperti smartphone lainnya dan sistem operasi lainnya, iPhone 5S ini juga dilengkapi Maps untuk navigasi. Tips dan trik iPhone 5S berikut diharapkan bisa memaksimalkan peta digital besutan iPhone. iPhone 5S dibekali fitur Quick Route. Anda cukup meletakkan tanda di lokasi yang Anda pilih sehingga Anda bisa mendapatkan turn-by-turn arah ke tempat itu  dengan menggunakan tombol Quick Route tepat di sebelah nama lokasi itu.

Selain tips dan trik iPhone 5S tersebut, di peta digital Apple ini, mode malam akan datang secara otomatis ketika matahari terbenam. Anda cukup tekan ikon 3D untuk beralih ke mode flyover. Anda cukup menggunakan dua jari untuk memiringkan dan memutar peta.

  1. Siri

Siri mungkin sudah tak terlalu asing dan eksklusif di iPhone 5S. Namun, di perangkat terbaru ini, fitur Siri telah diperbaik dan layak untuk Anda coba. Tips dan trik iPhone 5S untuk Siri, Kini Anda tidak harus menekan dan menahan tombol Home untuk memulai Siri. Sekarang, Anda dapat pergi ke Settings> General> Siri, lalu mengubah Raise to speak. Sekarang Anda akan menemukan Siri menunggu setiap kali Anda memegang iPhone 5S. Anda juga harus memberitahu Siri tentang alamat rumah Anda atau kantor Anda.

  1. Emoction Pada Pesan

Anda dapat membuka satu paket emoticon dan gambar untuk membumbui pesan Anda. Tips dan trik iPhone 5S emoction dapat diaktifkan dengan masuk ke Settings > General > Keyboard > Keyboard Internasional, kemudian pilih untuk Tambah Keyboard Baru, dan memilih Emoji. Sekarang, ketika Anda mengetik pesan, Anda dapat menekan ikon dunia di bagian kiri bawah dan membuka panel penuh untuk menggunakan emoticon.

Demikian tips dan trik iPhone 5S yang bisa TeknoReviews bagi. Selamat mencoba. [ARS]

Tips dan Trik iPhone 5s untuk Memaksimalkan Performanya

Download Game Android Gibbets 2, Game Alternatif Hangman yang Seru dan Wajib Anda Coba

Posted: 03 Nov 2013 04:47 PM PST

Download Game Android Gibbets 2, Game Alternatif Hangman yang Seru dan Wajib Anda Coba

Apakah Anda gemar men-download game Android, terutama game hangman? Jika ya, Anda mungkin seringkali kesal dan frustasi karena sering gagal dalam permainan. Kali ini ada game terbaru dari Herocraft yang hampir sama dengan game hangman. Game ini adalah Gibbets 2. Apa saja yang menarik dari game terbaru ini? Mari kita simak ulasannya berikut ini sebelum Anda men-download game Android ini dari Google Play.

Deskripsi dan Konsep

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Gibbets 2 menawarkan sesuatu yang hampir sama dengan game hangman. Game ini bisa menjadi alternatif bagi pecinta game yang  ingin download game Android hangman yang lebih mudah. Dari sisi gameplay, game ini jauh lebih fresh dan tidak sesulit pada game hangman.

Gameplay dan Controls

Dalam game Gibbets 2, pemain akan dibekali dengan sebuah busur panah. Setelah download game Android  ini, tugas pemain di sini adalah menyelamatkan orang-orang yang digantung.

Menyelamatkan orang-orang tersebut sebenarnya juga cukup mudah. Pemain cukup memotong tali yang digunakan untuk menggantung orang-orang tersebut dengan cara menembakkan busur yang dimikiki pemain. Kontrol pada game ini juga cukup sederhana. Pemain hanya perlu tap dan menarik ke belakang panah untuk mengatur kekuatan dan arah dari busur yang akan dilepaskan.

Jika Anda sudah men-download game Android ini, Anda akan mengetahui bahwa pemain tidak hanya memikirkan bagaimana caranya untuk memutuskan tali-tali tersebut tetapi juga harus memastikan bahwa darah orang-orang yang tergantung tersebut belum habis.

Pasalnya, jika darah orang tersebut habis sebelum talinya diputus, pemain pasti akan gagal dalam menyelesaikan misi ini. Untuk menyelesaikan sebuah level permainan, pemain akan dibantu dengan beberapa power ups. Power ups tersebut antara lain untuk membantu menambah busur panah dan mengubah arah busur panah yang dilepaskan.

Jadi, dalam beberapa level, pemain harus memutuskan tali tepat di atas panah pemain. Tentu saja pemain akan kesulitan untuk melakukannya karena terhalang oleh tembok yang ada di bawah korban tersebut. Satu-satunya cara adalah dengan menembak power ups tersebut sehingga arah panah pun langsung mengarah ke tali secara otomatis.

Level/Story

Game Gibbets 2 menggunakan sistem level dimana pemain harus mampu menyelesaikan sebuah level terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke level berikutnya. Setelah men-download game Android ini, pemain akan dihadapkan dengan 50 level yang dapat dimainkan dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Pada setiap level ke-6 dan kelipatannya, ada mode bonus yang sama sekali tidak berkaitan dengan memutus tali dari orang-orang yang digantung. Pada level 1-20, tingkat kesulitan masih tergolong wajar.

Namun, begitu level 22 ke atas, tingkat kesulitannya semakin tinggi. Pada level ini, ada 2 orang yang sedang digantung. 2 orang ini dibatasi oleh tembok. Untuk mencapai orang yang ada di ujung, pemain harus bisa mendapatkan power ups untuk mengubah arah busur panah. Namun, di depan power ups ini ada tumpukan kotak yang sulit untuk dijatuhkan.

Selain itu, jumlah busur panah yang ditawarkan juga tidak banyak. Penasaran, coba saja download game Android ini dan buktikan sendiri bagaimana sulitnya menyelesaikan tantangan tersebut.

Graphic dan Sounds

Download game Android Gibbets 2 ini pastinya tidak akan mengecewakan. Game ini menggunakan grafis 2D yang tergolong cukup bagus. Tampilan background pada game ini juga cukup detail. Menariknya, pemain juga dapat melihat awan yang selalu bergerak. Tampilan yang bagus ini juga didukung dengan musik pendukung nya. Musik tersebut akan membuat pemain semakin merasa bersemangat untuk memainkan Gibbets 2 ini. Walaupun tampilan 2D game ini tergolong cukup sederhana, tampilan ini masih cukup bagus untuk game ringan seperti Gibbets 2 ini.

Kesimpulan dan Download

Gibbets 2 merupakan game alternatif yang sangat cocok untuk casual player yang ingin memainkan game bagus dan seru. Download game Android ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Sayangnya, pada versi gratisnya banyak iklan yang muncul.

Namun, dengan gameplay yang cukup mudah, pasti game ini akan membuat para pecinta game ketagihan memainkannya. Selain dapat digunakan untuk perangkat Android, game ini juga bisa dimainkan untuk perangkat Apple. Anda bisa mengunduhnya di Google Play dan Apple App Store. Jika Anda tidak suka dengan iklan yang sering muncul, Anda bisa men-download game Android Gibbets 2 versi premium yang dibanderol dengan harga Rp 9.500,-. Untuk mendapatkan game ini secara gratis, Anda bisa men-download-nya dari link berikut. [BAM]

Download Game Android Gibbets 2, Game Alternatif Hangman yang Seru dan Wajib Anda Coba

Speed Up Pad 7.85 - Speed Up Tablet Android Lokal dengan Prosesor Quad-Core dan Desain Mirip iPad

Posted: 03 Nov 2013 03:45 PM PST

Speed Up Pad 7.85 - Speed Up Tablet Android Lokal dengan Prosesor Quad-Core dan Desain Mirip iPad

Setelah sebelumnya diperkenalkan di ajang Computex 2013 di Taiwan pada bulan Juni 2013 lalu, akhirnya Speed Up resmi meluncurkan produk tablet terbarunya, Speed Up Pad 7.85 dalam pameran teknologi komunikasi dan informasi terbesar di Indonesia, Indocomtech 2013 yang dimulai tanggal 30 Oktober 2013 kemarin. Speed Up Tablet Android lokal ini akan menjadi flagship baru bagi Speed Up dalam meramaikan pasar perangkat gadget saat ini.

Sekilas, Speed Up Pad 7.85 ini sangat mirip dengan desain tablet Apple iPad Mini. Bahkan, hebatnya lagi, Speed Up yang merupakan perusahaan Tanah Air tersebut juga membekali tablet Android lokal ini dengan spesifikasi yang cukup tangguh, sehingga bisa menjadi solusi sebagai pilihan yang lebih terjangkau dari iPad Mini bagi konsumen yang memiliki keuangan terbatas. Untuk mengetahui lebih jelas tentang Speed Up Tablet Pad 7.85 ini, berikut ulasannya.

Desain

Menurut Direktur Produk dan Marketing PT Speed Up Technology, Rahmad Widjaja Sakti, pihaknya merancang tablet ini dengan tingkat detail dan presisi yang tinggi. Speed Up Pad ini hadir dengan model yang sangat tipis dengan ketebalan hanya 7,9 mm, dan sangat ringan dengan bobot hanya 365 gram. Sedangkan dimensinya secara penuh berukuran 200 x 135,7 mm. Dengan ukuran tersebut, membuat tablet ini mudah digenggam dengan satu tangan.

Untuk desain bodi luarnya sendiri terlihat cukup sederhana, dibalut dengan material panel kaca pada bagian depannya. Sedangkan di bagian belakang, Speed Up menggunakan bahan Anodized Aluminium yang membuatnya terlihat mewah dan kuat. Material ini pula yang membuat tablet Speed Up Pad 7.85 ini menjadi lebih ringan, dan tidak mudah overheat karena mampu meredam panas. Untuk pilihan warnanya, hanya tersedia warna putih.

Performa

Tablet Speed Up Pad 7.85 ini ditenagai oleh prosesor quad-core Mediatek MT8389 Cortex-A7 berkecepatan 1,2 GHz yang dipadukan dengan GPU PowerVR SGX544MP, sehingga memiliki performa yang baik. Ditambah pula dengan dukungan memori RAM sebesar 1 GB, produk dari vendor lokal ini bisa diandalkan oleh para penggunanya untuk melakukan berbagai kegiatan yang mobile, termasuk juga untuk bermain video game.

Sedangkan sistem operasinya, tablet ini berjalan pada platform Android 4.2.1 Jelly Bean. Tapi, tampilan antarmukanya tidak hanya standar Android saja. Karena, Speed Up juga membenamkan antarmuka besutannya, Speed Up Studio, yang memudahkan penggunanya untuk mendapatkan konten musik, game, aplikasi, dan ebook. Selain itu, juga terdapat tombol tambahan pada antarmuka tersebut, untuk menaikkan dan menurunkan volume.

Layar

Seperti namanya, produk terbaru Speed Up ini memiliki layar capacitive 5-point multitouch berukuran 7,85 inci dengan resolusi HD 1024 x 768 piksel, yang sudah mendukung teknologi IPS (In-Plane Switching). Kualitas layarnya itu cukup bagus, karena dapat memberikan tampilan jernih, detail, dan tajam. Selain itu, warna yang ditampilkan juga cerah dan natural, sehingga dapat memberikan pengalaman lebih nyata bagi penggunanya.

Tidak hanya itu, layar pada gadget ini juga telah dibekali dengan sensor cahaya, yang dapat mengatur tingkat kecerahannya secara otomatis saat digunakan di luar ruangan. Sehingga tetap bisa dilihat dengan nyaman, meskipun sedang di bawah paparan sinar matahari. Tidak heran jika Anda nantinya akan betah berlama-lama menggunakan tablet Speed Up Pad 7.85 ini. Apalagi, sudut pandang layarnya diklaim tetap terlihat baik hingga sudut 178 derajat.

Konektivitas dan Memori Penyimpanan

Sektor konektivitas pada tablet terbaru dari Speed Up ini diisi dengan port microUSB v2.0 dan headset 3,5 mm pada bagian atas bodinya, serta dukungan koneksi WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1, dan GPS with A-GPS. Sedangkan untuk ruang penyimpanan, tablet yang didukung jaringan GSM ini memiliki memori internal berkapasitas 8 GB. Selain itu, juga disediakan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Kamera dan Video Recorder

Perangkat canggih ini juga dilengkapi dengan kamera utama 2 MP dengan resolusi 1600 x 1200 piksel, dan kamera depan jenis VGA 0,3 MP dengan resolusi 640 x 480 piksel. Fitur yang tersedia memang hanya standar, seperti efek beauty, smile shot, panorama, dan HDR. Tapi, kamera utamanya dapat melakukan perekaman video hingga resolusi Full HD 1080p dalam format 3GP. Kemampuannya itu sudah bisa disandingkan dengan kelas tablet premium.

Baterai dan Fitur Lain

Sumber daya pada tablet Speed Up Pad 7.85 ini berasal dari baterai Lithium-Ion 4.000 mAh. Hasilnya, gadget ini mampu bertahan hingga seharian dalam penggunaan normal tanpa paket data, dan sekitar delapan jam saat digunakan dengan paket data. Sedangkan fitur lainnya, sesuai standar perangkat Android. Hanya saja, tablet ini telah dilengkapi Speed Up Studio yang berfungsi juga sebagai application store dengan koleksi sekitar 850.000 konten.

Harga dan Kesimpulan

Tablet Android lokal ini dibanderol dengan harga Rp 2,49 juta, serta dibundel dengan paket data dari Telkomsel sebanyak 24 GB selama setahun dan gratis paket Internet Speedy dengan kecepatan hingga 3 Mbps selama sebulan. Tapi, jika Anda membelinya di ajang Indocomtech 2013, maka Speed Up akan memberikan cashback sebasar Rp 500 ribu hanya pada tanggal 1 November 2013. Makanya, ayo segera dapatkan tablet Speed Up Pad 7.85 ini! [ARS]

Speed Up Pad 7.85 - Speed Up Tablet Android Lokal dengan Prosesor Quad-Core dan Desain Mirip iPad

Unikgaul

Posted: 03 Nov 2013 10:04 AM PST

Unikgaul


Ulat Ini Mempunyai Wajah Mirip Iron Man

Posted: 03 Nov 2013 06:16 AM PST



Ternyata tokoh rekaan komik Iron Man telah ada yang menyerupai di dunia nyata. Tetapi, sosok tersebut bukanlah berbentuk manusia melainkan berbentuk ulat.
 
Ulat "Superhero" tersebut ditemukan di pinggiran jalan dan sedang mengantung di ranting. Seketika melihat keanehan dari ulat sang penemu segera memposting foto ulat di situs imgur.com



 
Salah seorang pengujung web yang melihat foto tersebut langsung berkomentar ini adalah versi terbaru dari miliarder playboy Tony Strak. Komentar lain berkata "Iron Man sekarang tinggal di hutan hijau," seperti dikutip dari Metro. unikgaul.com
 
Tetapi tidak semua senang dengan ulat ini. Beberapa penggemar berat Iron Man menganggap ulat tersebut lebih terlihat mirip dari pada kostum yang sudah dia beli untuk perayaan Halloween.
 
Banyak orang yang berpikir kalau ulat hijau tersebut hanyalah serangga biasa dan tidak memiliki kekuatan layaknya Iron Man. Hanya saja bila dilihat dari bentuk kepalanya serangga ini pasti mempunyai kemampuan di atas serangga lain.  
unikgaul.com

5 Kreasi dan Inovasi yang di Ciptakan Steve Jobs

Posted: 03 Nov 2013 06:02 AM PST

Steve Jobs wafat pada usia 56, sehari setelah event "Let's Talk iPhone" di Cupertino, California. Ketika pembukaan iPhone 4S telah selesai, banyak orang mengingatnya sebagai orang yang sangat berperan di belakang MacBooks, Time Machines, Mac PCs, sistem-sistem OSX, dan bahkan iPhone, iPad, dan iPod, yang semuanya kita cintai dan hidup bersamanya. 

Namun, dengan otak brilian yang menciptakan sebuah karya agung bernama Apple, hal lain apa yang telah ia ciptakan yang dianggap terbaik dari karya-karya agungnya. Berikut unikgaul.com merangkum hal-hal inovatif dan kreatif lain yang pernah Steve Jobs ciptakan.

1. USB Power Adapter


Jika Anda pikir bahwa alat ini hanya merupakan hal selewat, Anda perlu pertimbangkan lagi. Yup, bukan orang Cina yang pertama membuat USB Power Adapter ini. Agar iPod dapat dicharge dan dihubungkan ke komputer, apabila komputer tidak ada,  maka Steve Jobs, membuat sebuah adapter yang dapat memiliki fungsi charging yang sama dari sebuah PC. unikgaul.com


2. NeXT Computer

 

Ketika Steve Jobs meninggalkan Apple tahun 1985, ia pernah menciptakan kerajaan komputernya sendiri untuk ditunjukkan kepada Apple bahwa ia dapat hidup tanpa perusahaan yang pernah membuangnya. Sebagai pendiri sekaligus CEO NeXT, ia mampu menciptakan sebuah merk komputer tahun 1988 dan versi yang lebih kecil pada tahun 1990. Ketika Jobs kembali ke Apple, ia membeli NeXT pada bulan Desember 1996 seharga $429 juta dolar AS, untuk mengembangkan merk OSX dengan sistem NeXT's OpenStep.


3. Pixar Animation Studios

 

Sebelum Steve Jobs membeli perusahaan dan memilikinya, perusahaan animasi ini dikenal sebagai Lucasfilm. Yup, grup yang sama yang berada di belakang layar grafik mempesona untuk film-film Star Wars dan film Sci-Fi lainnya seperti Star Trek. Ia membeli perusahaan ini, sebelum bekerja sama dengan para ahli 45 CG, senilai $5 juta dolar AS untuk George Lucas, dan 5 juta dolar AS untuk modal kerja. Pixar lahir ketika Jobs meninggalkan Apple tahun 1986. unikgaul.com


4. Macintosh

  
Pertama kali diciptakan tanggal 24 Januari 1984, Macintosh merupakan jenis komputer pertama yang dikembangkan dan dijual oleh Apple. Jenis komputer inilah yang mempelopori jalan menuju apa yang sedang diadaptasi di jaman modern ini, dioperasikan oleh sebuah mouse dan menggunakan graphics user interface selain command line interface yang ditemukan di dalam MS-DOS. Kini, kita menikmati iMacs dan MacBooks yang berasal dari karya agung awal ini.


5. iTunes Music Store

 

Berkat perhatiannya terhadap para artis musik dan musisi, Steve Jobs membuat sebuah cara bagi para kustomer untuk menikmati musik unggahannya sekaligus memastikan bahwa para artis dibayar untuk musik yang mereka tulis. iTunes store menjual musik seharga $0.99 untuk tiap lagu dan memiliki sistem keamanan kompleks yang tidak dapat di-hack.

5 Serangga yang Menyeramkan di Dunia

Posted: 03 Nov 2013 04:28 AM PST

Sobat unik tentu tahu kalau serangga merupakan salah satu hewan yang paling kaya akan keragaman bentuk dan jenisnya di planet bumi contohnya saja lebah, tawon, kumbang, ulat, kupu dan sebagainya. Dan bentuk maupun penampilannya pun beragam dari mulai yang lucu hingga menyeramkan seperti monster yang ada di film-film bioskop. Berikut unikgaul.com merangkum 5 serangga yang menyeramkan:

1. Mutillidaes



Yang pertama adalah mutiladaes, salah satu serangga yang pintar menarik perhatian musuh dan mangsanya. Mutiladae adalah sejenis tawon yang mampu meniru dan berpura-pura menjadi seekor semut, penyamaran itu dimudahkan dengan warna bentuk tubuhnya yang unik. Mutiladae memiliki sistem pertahanan tubuh luar biasa, bayangkan saja meskipun hobinya menyambangi sarang lebah dan tawon lainnya, jarang sekali mereka mati akibat sengatan para penghuni sarang. 

Hal ini disebabkan oleh struktur lapisan tubuhnya yang kuat dan kokoh, bahkan sebaliknya sengatan yang dimilikinya sangat menyakitkan. Berdasarkan sebuah keterangan sengatannya mampu membunuh seekor sapi dewasa. Mutiladae dapat ditemukan diberbagai belahan dunia, terutama di gurun dan wilayah lainnya yang berpasir, diperkirakan di dunia ini ada 5.000 spesies jenis mutiladae. unikgaul.com


2. Kumbang Blister


Kumbang blister merupakan salah satu serangga yang cerdik sekaligus berbahaya bagi mahluk lain yang mencoba mengganggunya. Sebagaimana nama yang dimilikinya (blister: lepuh), ia memiliki senjata yang mengandung racun kimia cantharidin. 

Racun tersebut mampu membuat kulit lawannya melepuh dan bagi manusia sangat menyakitkan hingga mengakibatkan bengkak. Akan tetapi meski berbahaya, racun kumbang blister sangat bermanfaat bagi manusia. Racun kumbang blister di dunia kesehatan digunakan sebagai obat untuk menghilangkan kutil, bahkan dahulu racunnya digunakan sebagai afrodisiak (perangsang).


3. Foam Grasshoppers (Belalang Busa)

 

Foam grashopper, belalang busa/budah (Dictyophorus spumans) ini salah satu serangga yang menghuni daratan Arfika bagian selatan. Salah satu keunikan dari belalang ini adalah memiliki alat pertahanan berupa busa/budah yang dikeluarkan melalui salah satu kelenjar di bagian dadanya. Senjata itu akan dikeluarkan ketika ia merasa terancam oleh hewan lain di sekitarnya. Berdasarkan catatan Ken Preston Mafham di dalam "Encyclopedia of Land Invertebrate Behaviour" (MIT Press, 1993), "serangga yang satu ini mengeluarkan busa dengan bau yang memuakkan, bahkan baunya dapat tercium hingga 1 m jauhnya."

Kerabat dekatnya adalah milkweed grashopper (Phymateus morbillosus) memiliki racun mematikan yang disemprotkan melalui kaki belakangnya. unikgaul.com


4. Titan Beetles


Titan Beetles atau kumbang raksasa (Titanus giganteus) merupakan salah satu kumbang terbesar yang hidup di kawasan hutan hujan Amazon. Kumbang raksasa ini memiliki antena sepanjang 9 inchi (23cm), wow luar biasa! Selain memiliki rahang yang mampu menancap dalam dan memotong lapisan kayu bahkan daging hewan lainnya.


5. Giant Weta


Sobat unik serangga yang terakhir meskipun nampak lugu, namun ukurannya yang besar mampu menggertak siapa saja yang melihatnya. Giant weta/weta raksasa (Deinacrida) memiliki berat tubuh hingga 70 gram –bahkan jika sedang mengandung beratnya mencapai 71 gram.  unikgaul.com

Meski demikian, raksasa yang satu ini adalah seekor vegetarian, tidak menggigit ataupun menendang. Caranya mengusir musuh pun cukup dengan mengangkat kedua kakinya yang memiliki duri. Meskipun ia adalah serangga yang berkaki panjang dan kuat, namun dengan ukuran tubuhnya yang besar ia tidak mampu melompat.

7 Hal Pertama yang di Lihat Pria Dari Wanita

Posted: 03 Nov 2013 04:07 AM PST

Kecantikan menarik perhatian pria. Ini adalah langkah awal pria mendekati wanita. Pernyataan tersebut memang tidak sepenuhnya benar. 

Tidak semua pria tertarik dengan supermodel, yang cantik bertubuh ramping. Yang harus diingat, setiap pria berpegang teguh dan memiliki selera atau tipe masing-masing tentang sosok wanita idamannya. 

Namun tak bisa dipungkiri, dalam lima menit pertama, yang pria lihat dari sosok wanita adalah penampilan fisik. Dan inilah tujuh bagian yang pertama pertama kali dilihat pria saat bertemu kaum hawa seperti dilansir dari unikgaul.com :


1. Mata


Mata adalah daya pikat utama, organ yang dipercaya mewakili pintu hati dan jendela jiwa. Mata memberitahu banyak tentang seseorang, dapat mengisyaratkan orang yang berbohong, atau orang yang tidak suka dengan Anda sekalipun. unikgaul.com


2. Senyum


Hal kedua yang pria lihat dari wanita adalah senyumannya. Siapa yang tak suka dengan senyum yang indah? Banyak penelitian yang menunjukkan, ketika pertama kali bertemu seseorang dimanapun itu, senyuman manis memiliki daya pikat tersendiri. Cobalah untuk sering tersenyum, Anda tidak pernah tahu siapa yang akan jatuh cinta dengan senyum Anda.


3. Rambut


Ternyata, hal lain yang pria lirik adalah rambut indah dan sehat dari wanita. Jadi tak sia-sia usaha wanita menghabiskan waktu di salon. Penelitian menunjukkan, pria berpikir bahwa rambut yang sehat, mengkilap dan lurus, adalah simbol kesehatan dan jiwa muda. Survei juga mengatakan, pria lebih ingin bersama wanita yang berambut alami, panjang, lembut dan harum. unikgaul.com


4. Kaki


Tak heran jika pria menyukai wanita berkaki jenjang. Sebuah studi menyatakan, wanita yang kakinya 5% lebih panjang dianggap lebih menarik. Tapi wanita harus tahu bahwa dalam jangka panjang, banyak yang harus diperhatikan daripada sepasang kaki.


5. Dada


Banyak wanita berpikir bahwa dada adalah yang pertama kali dilihat pria, jelas salah. Benar pria akan melihat dada wanita, namun setelah melirik mata dan senyumannya.


6. Selera Berpakaian


Mungkin ini cukup mengejutkan, namun setidaknya wanita tahu, bahwa pria juga memperhatikan selera berpakaian wanita. Studi menunjukkan, pria lebih suka wanita dengan busana berkelas daripada yang terlalu terbuka. Berkelas tidak harus mahal, yang penting dapat mewakili kepribadian.


7. Kulit


Selain melihat sifat-sifat seksual, pria juga memperhatikan kulit wanita. Kulit yang sehat lebih disukai. Menurut pria, wanita dengan kulit sehat tampak lebih subur dan dapat menghasilkan keturunan sehat.

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS