Home » » Portal Berita Terkini

Portal Berita Terkini

Written By Unknown on Friday, August 23, 2013 | 9:19 PM

Portal Berita Terkini


i suwannee

Posted: 23 Aug 2013 07:16 AM PDT

i suwannee


updates and inspiration

Posted: 23 Aug 2013 04:30 AM PDT

we've got a fun new pop up shop live over at furbish today - lots of vintage linens and textiles to shop from.  check it out.

and a little friday inspiration

Mara Hoffman Resort Swim 2014 Runway Show from mara hoffman on Vimeo.

Panduan BBM untuk iOS dan Android [Download]

Posted: 23 Aug 2013 06:38 AM PDT

Panduan BBM untuk iOS dan Android [Download]

TeknoFlas.com – Kedatangan BBM app untuk Android dan iOS semakin dekat. Hal ini dilakukan oleh pihak BlackBerry dengan merilis buku panduan BBM for iOS dan Android. File bisa didownload dalam bentuk PDF. Perlu diketahui bahwa link download resmi untuk file PDF tersebut telah dihapus oleh pihak BlackBerry.

Panduan BBM untuk iOS dan Android [Download]

Dikutip TeknoFlas dari Gopego, Jumat (23/8/2013), Anda tidak akan menemukan screenshot BBM baik untuk iPhone ataupun smartphone Android di dalam guide book tersebut. Yang bisa Anda temukan adalah panduan setup, cara menavigasi BBM dan menggunakan semua fiturnya. Mungkin bagi pengguna BlackBerry sudah paham dengan guide book ini.

Di aplikasi BBM untuk Android dan iOS nanti fitur seperti BBM Groups, profiles, emotikon dan memblokir contact akan tersedia. Namun dari guide book tersebut diketahui tidak adanya fitur unggulan seperti BBM screen sharing, BBM video calling dan BBM Channel. Belum diketahui apakah fitur tersebut akan tersedia atau tidak.

BBM for Android dan iOS versi beta memang telah rilis beberapa waktu lalu. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan hal ini bisa download guide sheet dari BBM untuk iPhone dan smartphone Android melalui link yang diberikan Techcrunch di bawah ini.

- BBM Guide for iOS
- BBM Guide for Android


Panduan BBM untuk iOS dan Android [Download]

Perbedaan Penting Antara Google Adwords Tool dan Keyword Planer

Posted: 23 Aug 2013 06:36 AM PDT

Perbedaan Penting Antara Google Adwords Tool dan Keyword Planer

Jika Anda masuk kedalam akun Google Adwords akan mendapat notifikasi pada bagian atas akun Anda bahwa Adwors Keyword Research Tool  tidak akan tersedia beberapa bulan kedepan. Keyword Tools akan digantikan oleh Keyword Planer oleh Google. Banyak pengguna internet yang senang akan pembaharuan yang diberikan pada Google Keyword Tools namun tidak sedikit juga yang salah mengartikan. Beberapa pendapat mengira kalau local traffic lama telah dihilangkan oleh Google. Ada juga yang berpendapat kalau user interface Keyword Planer lebih intuitif dan juga proses pencarian lebih mudah lagi. Sebenarnya, tidak jauh berbeda antara keyword tools denan Keyword planer. Namun begitu ada beberapa fitur yang memang benar-benar bagus pada pencarian keyword yang baru ini.

Perbedaan antara Adwords Keyword Tool dengan Keyword Planer terletak pada alur kerja yang lebih terorganisi untuk mencari adowrds dan kata kunci, data yang lebih jelas, akses yang lebih cepat ke grafik history dan kemampuan mendownload grafik history dalam bentuk spreadsheet. Pada artikel ini TeknoReviews akan mencoba menjelaskan beberapa fitur yang berbeda tersebut dan bagaimana memanfaatkannya.

Memahami Google Keyword Planer

Untuk memahami perubahan yang terjadi Anda terlebih dahulu telah mengetahui bagaimana cara kerja Adwords Keyword Tool. Untuk orang-orang yang bergerak dibidang SEO bisa membuat Adwords Keywords Tool ini sebagai patokan karena memang fitur Google yang satu ini menyediakan data yang cukup akurat walau memang terkadang tidak sulit melihat hasil yang signifikan. Tetapi di situlah kepintaran dari orang-orang yang bekerja pada SEO.

Yang terlihat berbeda dari Keyword Tool

Keyword Tool lama memberikan Anda beberapa form untuk pencarian kata kunci. Antara lain adalah kata atau frase, website atau URLdan kategori. Selain itu juga memungkinkan Anda mencari berdasarkan negara dan bahasa serta beberapa fitur lainnya seperti pencarian bulanan atau berdasarkan level.

Rincian trafic setiap kata kunci frase yang sesuai dengan pencarian Anda didaftarkan bersama dengan data kompetisi, volume pancarian, pencarian global dan lokal. Pada setiap frase yang Anda temukan terdapat juga fitur Google Search atau Google Insight yang terintegrasi dengan alat ini. Ada juga fitur yang berguna untuk menghapus daftar yang di tampilkan seperti data CPC,  add share dan banyak lagi di menu Shorted By Relevance. Anda juga bisa menganalisa pesaing URL websiite Anda dan tingkat kompetisi frase Anda. Pada bagian tab anda juga aken menemukan Ad Group Ide (Beta) dimana Anda bisa melihat kata kunci atau frase dalam grup yang besar, ad group dan kemudian bisa menyimpannya di akun Anda.

Melihat lebih dekat Keyword Planer

Keyword Planer berpenampilan yang lebih sederhana dibanding Keyword Tool. Kalau kita lihat pada tampilan awal sepertinya pencari kata kunci dari Google ini telah banyak sekali berubah. Tetapi sebenarnya tidak sama sekali. Ini hanya tampilan yang membuatnya seperti sebuat pencarian Wizard yang membuatnya menjadi pencarian yang lebih sederhana. Anda memiliki tiga pilihan memulai pencarian kata kunci dengan menggunakan parameter, pencarian frase untuk iklan atau mengupload beberapa kata kunci.

Namun, ketika Anda melihat form pencarian pada Keyword Planer itu hampir sama dengan versi sebelumnya. Hanya perbedaan penempatan dan kostumisasi fitur saja yang berbeda. Anda bisa juga memfilter pencarian, penargetan (bahasa, negara dan lain-lain). Penggunaannya juga sama dengan keyword tool.

Hasil pencariannya juga lebih informatif daripada keyword tool tetapi Keyword Planer lebih sederhana. Search nya hanya tersedia search volume bulanan saja. Kemudian ada competition level, rata-rata CPC (dengan kualitas yang lebih akurat) dan ikon grafik yang sangat bagus untuk menunjukkan histori performa setiap pencarian. Ini merupakan fitur yang sangat cantik. Ketika Anda mendekatkan kursor kearah ikon grafik maka akan muncul data grafik dari kata atau frase tersebut (pencarian dalam 12 bulan). Ini menjadi fitur yang sangat berguna karena di alat pencari kata kunci sebelumnya tidak menyediakan data seperti ini, Anda perlu membuka fitur seperti Google Trends.

Tab Add Group juga sangat mirip dengan versi sebelumnya namun dengan kolom yang lebih sedikit tetapi jauh lebih sdikit dan lebih akurat. Perubahan lainny adalah, pemisahan antara ad group denga daftar keywordnya. Ketika Anda mendekatkan kursor ke kata kunci maka akan muncul pop up yang menunjukkan semua kata kunci dalam grup tersebut. Memang agak sulit membacanya karena tulisannya kecil dan rapat-rapat. Tetapi paling tidak itu masih bisa terbaca bila mata Anda masih sehat.

Beberapa pendapat lain mengatakan kalau penghilangan local trend merupakan langkah yang salah tetapi. Pada Keyword Planer Anda bisa mencari berdasarkan negara, bahasa dan kota. Namun sayangnya saat ini untuk kota-kota di Indonesia belum terdaftar tetapi akan segera menyusul. Jadi Anda bisa lebih fokus lagi dalam mencari.

Filter ini akan merubah data pencarian Anda karena hanya berfokus pada pencarian lokal saja. Mengapa Google merubah ini? Karena Google sadar kalau pencarian lokal saat ini sebenarnya berlebihan, oleh karena itu dibuat lebih spesifik lagi.

Pada bagian kana atas kolom pencarian terdapat tombol download dan Anda dengan mudah bisa men-download data histori pencarian dalam format CSV (seperti pada versi lama). Anda juga bisa men-download pencarian yang tersegmentasi berdasarkan bulan. [RIC]

Perbedaan Penting Antara Google Adwords Tool dan Keyword Planer

Konsol game Ouya: Microconsole Murah dengan OS Android

Posted: 23 Aug 2013 05:36 AM PDT

Konsol game Ouya: Microconsole Murah dengan OS Android

Menarik untuk me-review dan melihat seperti apa konsol game Ouya yang diramalkan akan meraih kesuksesan. Ouya adalah microconsole yang dijalankan dengan sistem operasi Android (Jelly Bean 4.1) dan dikembangkan sendiri oleh OUYA.Inc. Meski pengembangnya adalah OUYA.Inc, namun pendanaan konsol ini banyak mendapat sumbangan dari Kickstater.

Secara resmi konsol game Ouya sudah mulai dijual di toko retail sejak tanggal 25 Juni 2013. Toko retail yang ditunjuk sebagai distributor diantaranya adalah Best Buy, Amazon (UK dan Kanada), Game, Ouya Shop serta Target. Cukup menarik karena Ouya dibuat agak berbeda dengan kebanyakan konsol lain.

Feature

Ouya dirancang agar dapat dijalankan sistem operasi Android versi 4.1 Jelly Bean. Didalamnya, konsol ini didukung oleh teknologi prosesor quadcore Nvidia Tegra 3. Fitur-fitur lain yang utama adalah tersedianya internal flash memory dengan kapasitas 8 GB, RAM 1 GB, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, HDMI 1080p dan 720p, kartu grafis Nvidia GeForce ULP, port ethernet, beberapa port USB 2.0 serta Wireless Controller.

Desain dan Dimensi

Dilihat dari ukurannya, Ouya memiliki dimensi hanya 75mm (2.95 inchi). Bagi orang yang belum tahu, mungkin akan menganggap Ouya adalah speaker komputer kecil. Sangat terlihat bahwa konsol game Ouya dirancang sebagai sebuah konsol compact dan elegan. Dengan warna silver cerah pada body Ouya cukup memberi kesan futuristik dan solid. Selain silver, Ouya juga sudah tersedia dalam versi warna hitam baru-baru ini. Fitur tombol power sengaja ditempatkan pada bagian atas konsol guna kemudahan akses penggunanya. Selain itu tidak lupa juga tersemat lubang kipas yang mendistribusikan angin merata di bagian terbawah. Hasilnya dengan adanya fasilitas pendinginan itu, konsol game Ouya cukup stabil dan tidak cepat mengalami Overheat meskipun dimainkan selama berjam-jam. Dengan banyaknya fitur-fitur seperti yang sudah dijelaskan diatas, Ouya tidak hanya menjadi konsol game saja  melainkan juga sebagai Multimedia player berbasis Android.

Controller

Setelah melihat pada bagian body konsol game Ouya, selanjutnya yang akan dibahas adalah controller. Rasanya kami harus jujur mengatakan bahwa stick controller Ouya hampir mirip dengan controller milik Xbox 360 dan didukung teknologi Wireless sehingga memungkinkan gamer bebas mempergunakannya. Ukuran controller Ouya sendiri dirancang tidak terlalu besar dan cukup nyaman untuk pegang. Selain itu kontur desainnya juga terhitung ergonomis, sederhana dan tidak terlalu banyak memiliki tombol. Ouya juga memperhatikan penempatan baterai pada controller yang diletakan tepat di bagian bawah. Bahan alumunium pada kedua sisi pegangan controller cukup mampu menjaga temperatur sehingga gamer tidak terganggu dengan adanya air keringan dari telapak tangan.

Ada satu hal yang unik lagi dari controller Ouya, yakni tidak adanya tombol Start maupun Select seperti yang biasanya ada pada stick PlayStation. Tentunya dengan tidak adanya Start dan Select menjadi masalah baru yang berubungan dengan opsi game yang sedang dimainkan. Meski demikian bukan berarti controller ini terbatas dan menjadi kekurangan fitur. Justru sebaliknya, controller Ouya memiliki fitur lebih dibandingkan controller PS dan Xbox karena terdapat area hitam yang ternyata adalah Touch pad. Yang menjadi alasan Ouya memiliki fitur Touch pad karena memang kebanyakan aplikasi pada sistem operasi Android dioptimalkan dengan penggunaan layar sentuh.

Hal yang Harus Diperbaiki

Anda tertarik dengan Ouya? Tunggu dulu, karena ada beberapa keburukan dari konsol ini yang mungkin bisa membuat minat Anda menurun untuk membelinya. Salah satunya adalah tidak ada dukungan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang ada pada Google Play. Hal ini tentunya patut disayangkan dan agaknya menjadi salah satu kelemahan terbesar Ouya, padahal konsol game ini dijalankan dengan OS Android. Sudah bisa disimpulkan bahwa pengguna Ouya tidak mungkin dapat menikmati game-game gratis dari Google Play. Sebagai gantinya Anda harus membeli media distribusi Ouya, dan diperkirakan saat ini sudah tersedia sebanyak 150 game yang dapat dimainkan. Seperti yang sudah dijelaskan, Ouya juga bisa menjadi alat pemutar Multimedia yang tersedia fitur musik dan video streaming. Hanya saja video HD yang ditampilan sedikit lebih rendah kualitasnya jika diputar pada Ouya.

Saat ini konsol game Ouya dibanderol dengan harga yang sangat murah, hanya USD 99.99 pada situs Amazon.com di sini. [ALX]

Konsol game Ouya: Microconsole Murah dengan OS Android

Ever Green DN-BBKB01, Keyboard Unik Buatan Tangan Yang 100% Terbuat Dari Bambu

Posted: 23 Aug 2013 05:11 AM PDT

Ever Green DN-BBKB01, Keyboard Unik Buatan Tangan Yang 100% Terbuat Dari Bambu

Bersamaan dengan mouse unik DN-BBMS01, Ever Green juga telah menghadirkan keyboard unik dengan 104 tombol yang 100% terbuat dari bahan bambu hasil buatan tangan yang juga akan dipasarkan oleh toko online Shanghai Donya dalam waktu dekat ini.

Selain memiliki 104 tombol, keyboard unik berukuran 41.5×15.3×1.6cm dan bobot 810g ini juga dilengkapi dengan kabel USB sepanjang 1,45m.

Tak hanya itu saja, mouse terbaru ini juga bisa dioperasikan pada sistem operasi Windows 8, Windows 7, Windows Vista, Windows XP dan MacOS10.3 atau versi yang terbaru lagi.

Di pasaran Jepang sendiri, keyboard unik Ever Green terbaru ini bakal dipasarkan dengan banderol harga 7980 JPY atau setara 870 ribuan rupiah per unitnya.

Ever Green DN-BBKB01, Keyboard Unik Buatan Tangan Yang 100% Terbuat Dari Bambu

FB Luncurkan Fitur Baru, Embedded Post Untuk Semua Pengguna.

Posted: 23 Aug 2013 04:38 AM PDT

FB Luncurkan Fitur Baru, Embedded Post Untuk Semua Pengguna.

TeknoFlas.com â€" Raksasa Jejering sosial Fb terus mengeluarkan inovasi terbaru dari layanan meraka. Setelah beberapa saat yang lalu, situs besutan mark zuckerberg telah merilis fitur Facebook VIP yang ditujukan untuk para artis, baru baru ini pihak facebook juga sudah meluncurkan fitur Embedded Post yang bisa digunakan oleh setiap anggota Facebook.

FB Luncurkan Fitur Baru, Embedded Post

Seperti dikutip TeknoFlas dari Mashable Kamis, (22/8/2013) seperti yang disebutkan diatas bahwa fitur ini bukan hanya para pengguna saja yang bisa memanfaatkan akan tetapi juga partner yang memiliki akses khusus tersebut seperti saat pertama kali fitur ini diumumkan bulan Juli kemarin.

Dengan fitur ini, setiap orang yang memiliki situs pihak ketiga, bisa juga pengguna yang ingin memposting ulang ke blog atau situs mereka, bisa memanfaatkan Embedded Post public dari FB secara langsung dan ditempelkan pada situs pribadi mereka.

Untuk dapat mengambil kode embed dari postingan atau video yang ada di facebook, cukup dengan mengklik bagian sudut kanan atas postingan tersebut.

Fitur ini sudah bisa di coba untuk beberapa media publikasi seperti Mashable, CNN, dan Huffington Post pada bulan lalu. Dan dari hasil umpan balik dari masa percobaan tersebut didapatkan pengurangan ukuran lebar post yang di-embed agar tapil lebih baik di layar untuk para pengguna mobile.


FB Luncurkan Fitur Baru, Embedded Post Untuk Semua Pengguna.

Batman Arkham City Lockdown - Game Batman Unggulan Kini Tersedia untuk Android

Posted: 23 Aug 2013 04:29 AM PDT

Batman Arkham City Lockdown - Game Batman Unggulan Kini Tersedia untuk Android

Batman: Arkham City Lockdown dirancang oleh developer NetheRealm Studios, dan diterbitkan oleh Warner Bros serta Interactive Entertaiment. Dengan mengusung genre Action Adventure, Batman: Arkham City Lockdown hanya dirilis bagi platform iOS pada tanggal 11 Desember 2011 lalu. Namun, kabar gembira bagi pengguna Android, karena game Batman ini sudah tersedia pada Google Play, app store bagi Android.

NetheRealm Studios yang sebelumnya sukses dengan game Mortal Kombat menghadirkan seri Batman: Arkham City Lockdown ini untuk Android sejak tanggal 26 Juni 2013 lalu. Penggunaan mesin game tentunya masih sama dengan versi iOS yakni Unreal Engine 3 dan mode permainan tetap single player. Yang menarik bahwa, meskipun hanya hadir sebagai game mobile, namun Batman: Arkham City Lockdown tampil dengan kualitas grafis serta gameplay yang menawan. Padahal sebelumnya seri ini selalu dihadirkan untuk konsol-konsol besar maupun untuk PC.

Story

Plot cerita dalam game Batman: Arkham City Lockdown tentu saja masih berhubungan dengan konflik tokoh utama Batman dengan tokoh antagonis lainnya. Joker dan Two Face, penjahat berbahaya yang kembali berkeliaran dijalan-jalan Gotham City setelah pada seri Arkham sebelumnya mereka ditaklukan oleh Batman. Tidak lupa juga Poison Ivy ikut menjadi tokoh-tokoh antagonis dalam Batman: Arkham City Lockdown ini. Dengan munculnya kembali para kriminal-kriminal tersebut, membuat Batman kembali terpanggil untuk menumpas mereka dan memastikan perdamaian di Gotham City. Petualangan dimulai, dan tampaknya bukan hal mudah untuk mengalahkan Poison Ivy, Joker, Two Face dan para penjahat lain.

Gameplay

Dalam gameplay Batman: Arkham City Lockdown tentunya dibuat berbeda dengan seri Batman: Arkham lain. Anda sebagai pemain akan menjalankan tokoh utama Batman untuk berpetualang menghadapi musuh satu lawan satu dengan gaya pertarungan Infinity Blade. Meskipun hadir sebagai Action Adventure, Batman: Arkham City kurang memberi pemain kebebasan untuk mengeksplorasi area yang lebih luas. Gameplay disini pemain hanya akan diberi perintah untuk berjalan dari titik satu ke titik lain. Apabila melihat Map utama, wilayanya dibagi-bagi dalam beberapa distrik dan masing-masing distriknya dikuasai oleh seorang tokoh antagonis yang selalu ada pada cerita Batman.

Salah satu contonya adalah jalanan utama Gotham yang dimiliki oleh Two Face. Namun, saat memasuki satu wilayah distrik, Batman tidak langsung menghadapi sang pemimpinnya melainkan harus menghadapi anak buah yang jumlahnya tentu cukup banyak. Sukses menumpas anak buahnya, barulah Batman menghadapi akan menghadapi pimpinannya. Setelah itu nantinya akan dibukakan wilayah-wilayah selanjutnya untuk disambangi. Selain itu, ada pula fitur menarik, yakni pemain dapat memainkan ulang kapanpun level yang sebelumnya sudah diselesaikan.

Control

Kontroler Batman Arkham City Lockdown bukannya sulit meskipun mengandalkan fitur touch pad. Slide ke arah atas dapat dipakai Batman untuk melancarkan uppercut supernya yang agaknya lebih pas sebagai penutup kombo serangan bertubi-tubi. Untuk kontrol slide ke arah bawah digunakan Batman guna melakukan deflect maupun counter terhadap pukulan dari musuh. Sedangkan slide kiri dan kanan bisa dimanfaatkan untuk melancarkan serangan hook kiri maupun kanan Batman atau juga sekedar membuat kombo darinya.

Satu lagi yang juga penting adalah Tap pada layar satu kali untuk membuat Batman menghindar dari pukulan-pukulan dari para musuh. Seberapa berat musuh Batman? Hal ini cukup relatif mengingat sebenarnya NetheReal Studios kurang membuat karakter dan serangan musuh yang variatif. Setidaknya musuh-musuh kecil Batman hanya mempunyai dua jenis serangan, yakni serangan normal yang mudah dihindari dan serangan rage yang tidak dapat di deflect. Mungkin strategi jitu yang paling efektif dilakukan adalah menyerang musuh dengan cara membabi buta.

Kesimpulan dan Download

Kualitas grafis Batman: Arkham City Lockdown tidak bisa diremehkan begitu saja karena NetheRealm Studios menggunakan Unreal Engine 3 hingga visualisasinya terlihat sangat baik. Hanya saja, Kelemahannya terletak pada detail environment yang terlihat sama satu dengan yang lain. Selain itu,  ada pada beberapa titik dalam satu wilayah yang terlihat memiliki background yang sama beserta pula animasi para musuh-musuh yang monoton. Kekurangan lain, cukup sedikit voice acting serta kata-kata yang dilontarkan repetitif atau berulang-ulang. Anda bisa mengunduh Batman: Arkham City Lockdown pada iTunes dengan harga USD 5.99 dan Google Play dengan harga yang sama. [ALX]

Batman: Arkham City Lockdown

Batman: Arkham City Lockdown adalah game besutan dari Warner Bros. Game ini bercerita tentang petualangan Batman. Untuk sistem Android sistem Anda harus berada pada 2.3 atau di atasnya dan ntuk IOS harus berada pada 5.0 atau di atasnya. Anda bisa mengunduh Batman: Arkham City Lockdown pada iTunes dengan harga USD 5.99 dan Google Play dengan harga yang sama

Batman Arkham City Lockdown - Game Batman Unggulan Kini Tersedia untuk Android

Samsung SM-Z9006 Yang Terungkap Di UAProf, Sebagai Ponsel Tizen Varian Lain?

Posted: 23 Aug 2013 04:09 AM PDT

Samsung SM-Z9006 Yang Terungkap Di UAProf, Sebagai Ponsel Tizen Varian Lain?

Belum lagi teka-teki keberadaan smartphone Tizen Samsung SGH-N055 di Jepang sepenuhnya dapat terungkap, baru-baru ini kabarnya telah kembali muncul model smartphone Tizen lainnya dengan nomor kode SM-Z9006 melalui UAProf di situs resmi Samsung.

Berdasarkan info UAProf-nya, Samsung SM-Z9006 adalah smartphone Tizen yang bakal didukung resolusi layar HD 720p namun tanpa menyebutkan keberadaan ukuran layarnya. Sedangkan di sisi dapur pacunya sendiri, ponsel Tizen mendatang tersebut kabarnya juga bakal memperoleh dukungan kekuatan dari processor Qualcomm Snapdragon yang kemungkinan dual core atau quad core.

Perihal penentuan Snapdragon sebagai andalan lini depan pendaya gedornya dan bukan Exynos, memang cukup mengejutkan dan diluar perkiraan banyak pihak sebelumnya. Namun menurut kabar sementara yang beredar, kehandalannya Snapdragon dalam mendukung kemampuan LTE itulah yang tampaknya membuat Samsung terpikat untuk memilihnya.

Sejauh ini sayangnya masih belum diketahui apakah Samsung SM-Z9006 ini adalah perangkat yang sama atau hanya modelnya saja yang berbeda dengan smartphone Tizen Samsung SGH-N055 yang pernah terungkap di Jepang sebelumnya. Maka untuk mengetahui lebih lanjut, tak ada salahnya perlu ditunggu perkembangannya lebih lanjut beberapa waktu ke depan.

Samsung SM-Z9006 Yang Terungkap Di UAProf, Sebagai Ponsel Tizen Varian Lain?

Sebelum Bangkrut Kodak Rilis Kamera Digital Kodak EasyShare Z5010, Apa Istimewanya?

Posted: 23 Aug 2013 03:27 AM PDT

Sebelum Bangkrut Kodak Rilis Kamera Digital Kodak EasyShare Z5010, Apa Istimewanya?

Masih ingatkah Anda saat-saat dunia fotografi masih menggunakan teknologi kamera Analog film? Hampir dibanyak studio foto ada lambang dan tulisan besar, FujiFilm dan Kodak. Sayangnya kedua perusahaan tersebut sedang mengalami masa-masa sulit. Bahkan Kodak sudah menyatakan bangrkut dan pailit. Namun yang tidak boleh dilupakan bahwa sebelum bangkrut ternyata Kodak sempat merilis kamera digital Kodak EasyShare Z5010 yang kualitasnya tidak kalah bagus.

Kodak EasyShare Z5010 adalah kamera digital dari jenis prosumer berukuran sensor 14 Megapiksel CCD. Kamera ini sudah memiliki fitur utama 21x optical zoom dan memiliki kontrol manual selayaknya kamera Digital SLR. TeknoReviews akan menuliskan review spesifikasi kamera digital Kodak EasyShare Z5010 yang saat ini sudah tidak di produkai lagi. Simak selengkapnya:

Desain                    

Dibalut dengan warna hitam berbahan plastik kualitas tinggi, Kodak EasyShare Z5010 terlihat hampir sama dengan kebanyakan kamera jenis prosumer lain seperti Nikon P510, FujiFilm FinePix S2980 dan lain-lain. Tulisan Kodak tertulis jelas pada bagian depan kamera, atau tepat pada bagian built in flash. Desain yang sederhana, dan banyak ruang kosong menjadi ciri khas Kodak EasyShare Z5010.

Praktis di bagian depan kamera tidak terdapat tombol maupun tuas apapun, hanya ada tulisan 21x IS Wide Angle disisi kanan lensa serta tulisan Scheneider KREUZNACH beserta rincian panjang fokal dibagian depan atas dan bawah sebagai perusahan pengembang lensa yang ada pada kamera ini. untuk bagian belakang body kamera, hanya ada 9 tombol yang tersedia yang kesemuanya berada disisi kanan, diantaranya adalah tombol zoom in, zoom out, delete, list, info, play, navigator, OK, dan tombol share. Mungkin yang cukup asing adalah tombol share. Ya, tentu saja karena fitur share sangat jarang ada pada kebanyakan kamera digital mahal sekalipun. Kodak sengaja menghadirkan fitur share untuk membagian foto ke jejaring sosial maupun situs gallery seperti Facebook, e-mail, KODAK Gallery, Flickr, Twitter, Yandex, dan lain-lain.

Layar LCD untuk pengoperasiannya berukuran hanya 3 inchi, dan dirasa sangat pas untuk kamera sekelas pemula seperti Kodak EasyShare Z5010. Melihat ke bagian atas, terlihat paling menonjol tentu saja fitur mode pemotretan yang terdapat mode Manual. Namun tetap saja penggunaan Manual masih kurang maksimal sebagaimana layaknya kamera DSLR. Disebelah bundaran mode, terlihat tombol Shutter, on/off, flash kontrol, mode makro dan timer. Disisi lain tidak terlihat adanya tombol lagi, tidak ada viewfinder, tidak ada dial shutter speed dan diafragma, tidak ada tuas AF-Manual, dan tidak ada tuas stabilizer pada lensanya. Inilah mengapa kami sebut Kodak EasyShare Z5010 sebagai kamera sederhana. Tidak lupa juga grip yang dibuat berkaret seperti kamera DSLR dan agaknya cukup nyaman untuk dipegang bagi pemula.

Mode dan kemampuan kamera

 Seperti yang dijelaskan diatas, Kodak EasyShare Z5010 memiliki mode exposure Manual. Selain itu ada juga beberapa mode standar P (Program), Portrait, Sports, Landscape, Flower (makro), Sunset-Sunrise, Night Landscape, Panorama, Self Portrait, serta mode untuk penggunaan ISO tinggi. Dari segi kecepatan, Kodak EasyShare Z5010 ini bisa dibilang lumayan, yakni pada kecepatan - Switching kamera off ke on kemudian digunakan langsung untuk mengambil foto. Selambat-lambatnya kamera dapat merespon hingga  4,9 detik. Fokus wajar pada 0.35/0.40 detik (wide-angle), ditambah respon Shutter setelah fokus yang juga sangat cepat hingga 0.05 detik. Hanya saja untuk pemotretan Continous Brust cukup lambat, sampai sekitar 1,5 detik. Pada fitur kepekaan cahaya ISO, tidak ada yang istimewa dari kamera ini, hanya berkisar dari angka 64, 100, 200, 400, 800 dan 1600 ditambah mode ISO auto. Noise sangat kasar sudah terasa pada penggunaan ISO 800.

Fitur-fitur lain

Face detection menjadi sebuah fitur yang cukup penting dan sangat wajar ada pada kamera non Digital SLR. Jadi tidak mengherankan bila Kodak EasyShare Z5010 juga memilikinya. Mode warna terdiri dari 6 pilihan, yakni high colour, natural colour, black and white, sephia, dan low colour. Ada juga fitur pilihan ketajaman foto, mulai dari Sharpness sharp, soft dan normal.

Video

Video - Video yang direkam oleh Kodak EasyShare Z5010 memiliki format AVI Motion dengan ukuran 720p 1280 × 720 dan diambil dengan kecepatan maksimal 30 fps. Sedangkan untuk format VGA berukuran lebih kecil 640 × 480 berkecepatan maksimal  30 fps. Fitur AF (Auto Focus) secara terus menerus tersedia selama perekaman video, dan sayangnya suara yang dihasilkan mono. Panjang durasi maksimum format AVI mencapai 29 menit dengan ukuran 2GB dan, VGA bisa mencapai 80 menit berukuran 2GB.

Harga dan Kesimpulan

Karena sudah menyatakan bangkrut sejak awal tahun 2012 lalu, Kodak akhirnya berhenti memproduksi Kodak EasyShare Z5010. Namun pada situs jual beli online, kamera ini masih dibanderol dengan harga cukup tinggi, sekitar  Rp 1,7 jutaan dalam kondisi bagus. Dan inilah kamera terakhir buatan Kodak sebelum mereka mengalami pailit. [ALX]

Sebelum Bangkrut Kodak Rilis Kamera Digital Kodak EasyShare Z5010, Apa Istimewanya?

Powerbank FAVOR dengan Kapasitas 7800 mAH Menggunakan Batere Samsung Asli Siap Menemani Gadget Anda

Posted: 23 Aug 2013 03:06 AM PDT

Powerbank FAVOR dengan Kapasitas 7800 mAH Menggunakan Batere Samsung Asli Siap Menemani Gadget Anda

Powerbank memang perangkat yang penting bagi para pemilik gadget saat ini karena seringkali kapasitas dan ketahanan batere tidak bisa mengimbangi penggunaan gadget baik itu tablet, smartphone, baik tablet Android maupun iPad serta tidak memandang sistem operasinya karena memang pada kenyataannya sangat jarang gadget dibekali batere berukuran besar oleh produsen.

Sehingga memunculkan produsen baru seperti Powerbank FAVOR yang menjanjikan kapasitas besar yaitu 7.800 mAH di mana menurut mereka adalah kapasitas murni dan dibandrol dengan harga Rp 250.000.

Powerbank FAVOR

Powerbank FAVOR dalam tiga pilihan warna dan dilengkapi berbagai konektor

Keunggulan Powerbank FAVOR:

- garansi 6 bulan u/powerbank
- free leather case
- kabel+5konektor
- bisa charge 2 gadget bersamaan
- ada LED u/ senter
- menggunakan baterai merk “samsung”
- powerbank dapat men-charge semua jenis blackberry, ataupun smartphone, and tablet

Fitur spesial: biasanya dakota atopun os10 susah untuk menggunakan powebank, tp powerbank Favor bisa. dan ajaibnya bisa charge dengan kabel data BB, mengingat kabel powerbank sering rusak.

Penampakan batere Samsung Asli dalam Powerbank FAVOR

Penampakan batere Samsung Asli dalam Powerbank FAVOR

Powerbank FAVOR

Powerbank FAVOR

Anda bisa menghubungi online shop dengan kontak berikut bila tertarik membeli Powerbank Favor:
WA/SMS: 089670778391
PIN BB: 29951AF11 

Alamat showroom and service centre Powerbank FAVOR:
Komplek ruko duta garden square blok C no 43.
Jl juru mudi.
Tangerang-banten

 

 

 

Powerbank FAVOR dengan Kapasitas 7800 mAH Menggunakan Batere Samsung Asli Siap Menemani Gadget Anda

Forum Gemscool Resmi Tidak Terindeks Oleh Google

Posted: 23 Aug 2013 02:38 AM PDT

Forum Gemscool Resmi Tidak Terindeks Oleh Google

TeknoFlas.com â€" Gemscool sebagai salah satu portal game online Indonesia kembali mengalami masalah dalam hal indeks, Forum gemscool resmi yang beralamat di www.forum.gemscool.com tidak bisa kita temukan jika kita melakukan pencarian di google.co.id.

Gemscool

Berdasarkan pengematan dari tim TeknoFlas.com jumat, (23/8/2013) jika kita mengetikan pencarian dengan kata ‘forum gemscool’ di google.co.id maka hasil yang muncul adalah postingan dari rekan rekan blogger yang menggunakan ekstensi blogspot.com.

Dengan hilangnya indeks dari forum gemsool resmi ini mengakibatkan bayak sekali para pengguna layanan dari portal game oneline ini kesulitan untuk menemukan forum resmi yang khusus membahas mengenai informasi terbaru serta peraturan permainan dari gemescool dan hanya akan menemukan beberapa blog yang melakukan posting tentang forum ini.

Buat mereka yang sudah sangat hafal dengan alamat resminya pasti tidak akan mencari di google atau mesin pencari lainya untuk menemukan situs resmi forum gemscool ini. Akan tetapi buat mereka yang tidak hafal pastinya melakukan pencarian, dan jika dilakuknya saat ini pasti tidak akan ditemukan forum resminya karena situs tersebut tidak di indeks oleh google.

Forum gemscool

Solusinya buat para gamers yang ingin menemukan situs asli atau forum resmi dari gemscool silahkan langsung aja menuju alamat www.forum.gemscool.com

Kejadian seperti ini sudah sering terjadi untuk forum gemscool, dan ada kemungkinan pihak google akan mengindeks kembali situs yang memiliki member yang cukup bayak ini.


Forum Gemscool Resmi Tidak Terindeks Oleh Google

Asus ET2702IGTH - All In One PC untuk Kelas Menengah dengan Bundling Keyboard dan Mouse Nirkabel

Posted: 23 Aug 2013 02:25 AM PDT

Asus ET2702IGTH - All In One PC untuk Kelas Menengah dengan Bundling Keyboard dan Mouse Nirkabel

Asus telah memperbarui all in one PC 27 inci-nya dengan prosesor generasi keempat Intel Core dengan layar beresolusi tinggi baru. Berkat perangkat keras terbarunya dan desain terbaru, Asus ET2702IGTH merupakan sistem yang sangat baik, meskipun itu membawa harga yang cukup tinggi untuk all in one PC yang berada di kelas menengah.

Desain

ET2702IGTH ini memiliki layar 27-inci dengan fungsi sentuh 10-jari. Kualitas  gambar sangat baik, berkat layar beresolusi 2.560 x 1.440 dan panel layar IPS yang menawarkan warna konsistendi hampir setiap sudut. Ini resolusi yang sama yang dibawa oleh  Apple iMac 27-Inch (Akhir 2012), tetapi Mac tidak menawarkan kemampuan sentuh. Tepat di bawah layar Anda akan menemukan  built-in speaker bar yang menampilkan SonicMaster dan Waves MAXXAudio yang menghasilkan suara yang jelas garing, volume yang kuat, dan bahkan cukup banyak bass, meskipun Asus tetap ingin menjual sebuah subwoofer aksesori.

Keseluruhan desain ET2702IGTH tidak berubah sejak iterasi sebelumnya, Asus ET2701INKI-B046C, dengan layar 27-inci dikelilingi oleh bezel hitam, logam grill speaker di sepanjang bagian bawah layar, dan penyangga yang terbuat dari metal yang dapat dilepas dan dipasangkan pada dinding.

Keyboard dan Mouse

ET2702IGTH datang dengan bundling keyboard dan mouse nirkabel, yang merupakan aksesoris mewah. Keyboard dan mouse optik nirkabel yang dibalut brushed metal, terlihat sangat cantik dan jauh lebih kokoh dibandingkan dengan bahan material plastik ringan yang digunakan produsen lain pada barang yang mereka bundel. Keyboard pada aksesoris ini menawarkan pengalaman mengetik yang cukup baik, dengan tata letak kunci yang juga baik, tombol spasi yang baik termasuk tombol angka dan terasa cukup empuk ketika digunakan untuk mengetik. Mouse yang disematkan pun terhitung cukup baik, namun tombolnya sedikit kaku. Terdapat fitur strip dengan layar sentuh di tempat roda gulir, dan menawarkan umpan balik yang mengagumkan pada saat Anda menggulirkan mouse. Keyboard dan mouse adalah aksesoris yang baik untuk all in one PC sejauh ini.

Di sisi kanan dari sistem ini, Anda akan menemukan tray loading Blu-ray drive. Di sebelah kiri, ada penutup yang bisa dibuka untuk menampilkan empat port USB 3.0, jack untuk headphone dan mikrofon, dan jalur SPDIF. Pada panel belakang ET2702IGTH ada slot kunci Kensington Slot, Gigabit Ethernet, dua port USB 2.0  dan dua port HDMI-input dan output. Hal ini memungkinkan Anda tidak hanya menggunakan ET2702IGTH dengan monitor kedua, tetapi juga sebagai tampilan untuk game konsol atau set-top box. Di dalam ET2702IGTH Anda juga akan dapat menemukan konsol dengan Bluetooth 4.0 dan 802.11ac yang merupakan stAndar baru untuk koneksi WiFi.

Fitur dan Garansi

ET2702IGTH dilengkapi dengan hard drive sebesar 2TB dengan kecepatan 7,200rpm dengan tambahan 32GB Asus WebStorage (gratis selama tiga tahun). PC ini dilengkapi dengan Windows 8 preinstalled, dan segelintir aplikasi umum yang dibundelnya, seperti Netflix, Skype, HuluPlus, dan 30-day trial Office 365. Beberapa aplikasi yang kurang umum termasuk FingerTapps Instruments, Asus MX Suite, dan Intel Small Business Advantage. Asus ET2702IGTH memenuhi Anda dengan garansi penuh selama satu tahun, dan garansi enam bulan terpisah pada keyboard dan mouse.

Performa

Asus ET2702IGTH ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-4770 Haswell quad-core 3.4GHz yang dipasangkan dengan RAM 8GB. Kombinasi ini memungkinkan ET2702IGTH untuk menyelesaikan tes PCMark 7 dengan skor 3.990 poin, meletakkannya di depan Asus ET2701INKI-B046C (3.512 poin), tapi jatuh di belakang Dell XPS 27 Touch All-in-One (2720) (4,958 poin ) dan Vizio 27-inci All-in-One Touch PC (CA27T-B1) (4926 poin), yang keduanya meningkatkan kinerja dengan cache penyimpanan flash.

Daripada mengAndalkan solusi grafis Intel terintegrasi, ET2702IGTH ini dilengkapi dengan prosesor grafis AMD Radeon HD 890A. Yang menghasilkan kinerja grafis yang cukup baik, dan menghasilkan skor tinggi pada tes 3DMark 11, yakni mencetak angka 6.316 poin pada pengaturan Entry dan 1.152 poin pada pengaturan ekstrim. Kinerja yang diberikan tidak cukup untuk memenuhi syarat sebagai PC game.

Kesimpulan

Asus ET2702IGTH adalah perangkat all in one PC di kelas midrange, dengan campuran hardware yang baik dan pengolahan sistem yang juga mengesankan, dengan layar beresolusi tinggi dan aksesori yang mewah. Anda bisa mendapatkan all in one PC ini dengan harga $ 1899.00 atau Rp19 jutaan. [PY]

Asus ET2702IGTH - All In One PC untuk Kelas Menengah dengan Bundling Keyboard dan Mouse Nirkabel

Google Nexus 7 VS New Nexus 7: Manakah Nexus 7 yang Harus Anda Ambil?

Posted: 23 Aug 2013 01:23 AM PDT

Google Nexus 7 VS New Nexus 7: Manakah Nexus 7 yang Harus Anda Ambil?

Semenjak saat itu, sudah ada beberapa produsen lain yang telah menantang raksasa mesin pencarian ini untuk merebt mahkota terbaik dalam kategori tablet 7 inci. Respon Google akan hal ini adalah dengan meluncurkan Google Nexus 7 2013 ke pasaran. Di sinilah kita akan mengetahui apa perbedaan dari Google Nexus 7 dan New Google Nexus 7-2013 pada ulasan TeknoReviews di bawah ini.

Hal pertama yang harus Anda ketahui tentang dua tablet ini adalah Google Nexus 7 2013 sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Google Nexus 7 yang mana membawa selisih harga sebesar 33 persen. Di Indonesia sendiri, Google Nexus 7 2013 masih belum dikapalkan, sehingga perbandingan ini nantinya akan didasarkan pada spesifikasi resmi di atas kertas yang sudah dipublikasikan oleh Google kepada khalayak ramai.

Desain

Google Nexus 7 2013  telah berkembang baik dari pendahulunya. Desain yang dibawanya langsing di setiap area bar tingginya. Mungkin hal yang paling penting dari desain Google Nexus 7 2013 ini adalah dengan mengurangi bezel  3mm di setiap sisinya, yang mana memberikan Google Nexus 7 2013 efek dan kesan yang lebih tinggi, dengan penampilan yang lebih ramping dan lebih elegan.

Google Nexus 7 lama, memiliki dimensi ukuran sebesar 198.5x120x10.5mm dan beratnya 340gram, sedangkan Google Nexus 7 2013 memiliki dimensi sebesar  200x114x8.7mm dan berat sebesar 299gram. Sebuah update dari desain akhir yang tidak dapat diabaikan adalah kamera utama yang disemtkan tablet ini.

Layar

Di sektor layar, ini sangat sederhana, layar pada Google Nexus 7 2013 tentu lebih terang dan baik dibandingkan dengan layar pada Google Nexus 7 yang lama, sejauh spesifikasi yang dituliskan.

Google Nexus 7 lama memiliki layar 7 inci dengan resolusi sebesar  800 x 1280 piksel dengan kerapatan layar sebesar 216 ppi. Sedangkan Google Nexus 7 2013 akan memanjakan mata Anda dengan resolusi laya yang mengesankan 1200 x 1920 dengan kerapatan layar sebesar 323 ppi. Tidak perlu ditegaskan kembali bahwa layar pada Google Nexus 7 2013 lebih baik dibandingkan dengan Google Nexus 7 lama.

Prosesor

Google dan Asus membenamkan prosesor  Nvidia Tegra 3 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A9 untuk pada Google Nexus 7 lama yang mana digantikan perannya oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4Pro Quad-core 1.5 GHz Krait yang diboyong oleh Google Nexus 7 2013.

Mungkin nama prosesor yang ditanamkan pada Google Nexus 7 2013 terkesan familiar dengan Anda, itu dikarenakan ini merupakan prosesor yang sama seperti yang ditanamkan di dalam LG dan Google untuk  Nexus 4 Android.

Memori

Memori penyimpanan tetap sama berada di angka 16GB atau 32GB. Sayangnya, masih tidak ada slot kartu memori eksternal sebagai kartu memori tambahan atau cadangan seperti halnya tablet 7 inci dari kompetitor lainnya. Sementara RAM telah dilipatgAndakan dari 1GB ke 2GB.

Kamera

Google dan Asus telah melakukan upgrade pada kameranya di dalam Google Nexus 7 2013. Pada Google Nexus 7 lama, Anda hanya akan diberikan kamera sekunder sebesa 1.2MP, sedangkan di dalam Google Nexus 7 2013 Anda akan diberikan kamera utama sebesar 5MP lengkap dengan Geo-tagging, fokus sentuh, deteksi wajah. Tidak hanya itu, kamera sekunder sebesar 1.2MP masih disematkan di sana.

Software

Google Nexus 7 2013 datang dengan sistem operasi terbaru Google yakni Android OS 4.3 Jelly Bean dan merupakan perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi terbaru dari Google. Ini memang cukup baik, namun Google Nexus 7 lama juga dapat dilakukan update ke  Android OS 4.3 Jelly Bean sekarang. Selain itu, kedua tablet ini sama-sama dapat menjalankan aplikasi yang sama pula.

Kesimpulan

Jika dilihat dari perbandingan di atas, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Google Nexus 7 2013 melakuan beberapa perubahan atas seri pendahulunya. Namun dari segi software dan fitur, keduanya dibilang hampir sama, karena Google Nexus 7 lama juga dapat melakuakn update pada software namun masih dengan menggunakan hardware lama. Untuk harganya sendiri, Google Nexus 7 2013 masih belum resmi di hadirkan di Indonesia, namun Google Nexus 7 lama bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 3.899.000,00. [PY]

Google Nexus 7 VS New Nexus 7: Manakah Nexus 7 yang Harus Anda Ambil?

ZTE U988S, Smartphone NVidia Tegra 4 Pertama Di Dunia Dibanderol Sebesar 3 Jutaan di Cina

Posted: 23 Aug 2013 01:02 AM PDT

ZTE U988S, Smartphone NVidia Tegra 4 Pertama Di Dunia Dibanderol Sebesar 3 Jutaan di Cina

ZTE akhirnya mengumumkan harga dari smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor NVidia Tegra 4. Dan harga smartphone yang satu ini ternyata tidak begitu mahal. Di Cina, ZTE membanderol smartphone ini sebesar 1999 yuan atau sekitar 3.2 juta rupiah.

Dengan harga yang cukup murah tersebut, handphone ini pun nampaknya bakal memperoleh minat yang sangat tinggi di pasar Cina. Namun pihak ZTE tidak mengungkapkan berapa harga yang bakal mereka patok jika handphone ini dipasarkan di luar Cina.

ZTE U988S sendiri hadir dengan layar berukuran 5 inci yang memiliki resolusi Full HD. Di bagian dalamnya, terdapat prosesor quad core NVidia Tegra 4 1.8GHz. Selain itu, handphone Android Jelly Bean 4.2 ini dilengkapi dengan kamera 13MP di bagian belakang, RAM 2GB serta fitur Dolby sound.

via Unwiredview

ZTE U988S, Smartphone NVidia Tegra 4 Pertama Di Dunia Dibanderol Sebesar 3 Jutaan di Cina

Line Akan Hadirkan Tiga Layanan Baru

Posted: 23 Aug 2013 12:37 AM PDT

Line Akan Hadirkan Tiga Layanan Baru

Pengembang Aplikasi Chat Line, Line Corporation nampaknya sedang melakukan pengembangan terhadap aplikasinya dengan menambahkan fitur-fitur terbaru. Menurut dari pihak Line, nantinya aplikasi Chat miliknya akan menawarkan tiga layanan baru kepada pengguna. Layanan yang akan ditawarkan adalah panggilan video (video call), belanja serta musik.

line

Namun penambahan layanan pada aplikasi Line ini masih dalam pengembangan tahap akhir dan nantinya dijadwalkan akan mulai rilis pada bulan september 2013 besok. Seperti TeknoFlas kutip dari Chip, jumat(23/08/2013) Menurut CEO Line Jun Masuda, peluncuran ketiga fitur ini merupakan bagian dari 3 fokus perusahaannya yang disebut: communication, content, dan commerce.

Line akan menggandeng perusahaan layanan musik terkemuka untuk menyediakan konten musik yang akan hadir dalam aplikasi Line. Tentunya dengan hadirnya tiga layanan terbaru dari Line ini diharapkan akan mendongkrak jumlah pengguna untuk menggunakan Line sebagai aplikasi chat favoritnya.


Line Akan Hadirkan Tiga Layanan Baru

Kenali Lebih Dekat Komputer Generasi Pertama - IBM 5150

Posted: 23 Aug 2013 12:20 AM PDT

Kenali Lebih Dekat Komputer Generasi Pertama - IBM 5150

Selain itu, IBM juga merupakan perusahaan yang menciptakan komputer generasi pertama. PC ini dikenal dengan nama IBM 5150 dan menjadi barometer PC generasi selanjutnya. Memang IBM telah membuat berbagai komputer sebelum seri 5150, namun umumnya hanyalah komputer portable, dengan jenis-jenis seperti PCjr, maupun Convertible Personal Computer.

Anda penasaran dengan komputer generasi pertama? Mari kita review lebih jauh, sebagai referensi pengetahuan Anda dan sebagai perbandingan dengan PC yang Anda miliki sekarang. IBM PC 5150 merupakan komputer pribadi generasi pertama, PC ini diluncurkan pada 12 Agustus 1981, artinya baru sekitar 30 tahun yang lalu. Komputer pribadi IBM 5150 tersebut diperkuat dengan teknologi prosesor 16-bit Intel 8088 dengan kecepatan hanya 4.77 MHz, serta didukung dengan power supply 63.5 Watt dan memori yang hanya berkapsitas 64 KB. Untuk media penyimpanan yang disematkan pada PC jadul ini hanyalah floppy disk drive 5.25 inci 320 KB atau 360 KB (double-side floppy disk).

Dilihat dari segi desain dan penampilannya, IBM 5150 ini lebih mirip dengan mesin kasir di toko-toko. Berwarna putih, dan biasanya CPU terletak tepat dibawah layar monitor yang kecil namun dengan bentuk bongsor. IBM 5150 dibuat oleh sebuah tim insinyur dan para desainer IBM di bawah arahan Don Estridge dari Divisi Masuk IBM Systems di Boca Raton, Florida. Pada bagian IBM PC Keyboard, tersedia sekitar 83-tombol yang disambungkan ke dalam soket keyboard yang memiliki enam buah pin. Anda jangan berpikir bahwa IBM 5150 ini dijalankan dengan Microsoft Windows atau Mac OS X. Sistem operasi yang digunakan tentunya adalah milik IBM sendiri, yakni IBM BASIC / PC-DOS 1.0 CP/M-86 UCSD p-System.

Jika sekarang Anda memiliki IBM 5150 ini, apa kegunaannya? Mungkin hanya cukup untuk menyimpan beberapa shortcut. Sebagai spesifikasi tambahan, IBM PC dihadirkan dengan ROM yang dilengkapi interpreter bahasa Microsoft Cassette BASIC. Dengan teknologi ini, nantinya pengguna bisa melakukan berbagai pemrograman, dengan catatan jika tidak ada sistem operasi yang dimuat pada komputer. selain itu, ROM juga dilengkapi juga dengan fungsi diagnosa Power-on Self Test (POST) yang dapat melakukan pengecekan terhadap berbagai perangkat keras sebelum dijalankan. Fitur ini terbilang canggih pada saat PC ini diluncurkan meski proses pengecekan yang dilakukannya sangat lambat, bahkan kira-kira lebih dari 10 detik.

Seperti yang dijelaskan diatas, PC ini hanya memiliki memori sebesar 64 Kb. Namun perlu Anda ketahui bahwa pada bagian Chip Dynamic Random Access Memory (DRAM), 200 nanodetik, memiliki kapasitas 16 KB, 64 KB, atau 256 KB. Fitur tersebut sudah Interkoneksi dengan motherboard menggunakan soket Dual-Inline Package (DIP) 16-pin, dengan jumlah 27 buah atau sama dengan 3 x 9 chip.

Maksimum kapasitasnya 64 KB untuk motherboard yang dipasarkan sebelum tahun 1983 atau sebesar 256 KB untuk motherboard yang dipasarkan setelah tahun 1983. Memori ini bisa ditancapkan pada tiap soket atas motherboard. Untuk kapasitas memori yang lebih besar, kira-kira mencapai 640 KB, penggunanya bisa menggunakan memory expansion slot (slot ekspansi memory). Selain itu, Bank pertama dari memori terpadang dengan disolder ke atas motherboard, inilah yang membuatnya tidak dapat diganti secara langsung tanpa melakukan solder lebih dahulu. Pihak IBM memberi saran untuk mengganti motherboard jika ingin mengganti memori yang disolder.

Total RAM pada memori sebesar 640 KB, dapat diinstalasikan menggunakan slot ekspansi memori karena pada fitur motherboard hanya mendukung 64 KB sampai 256 KB saja. Slot ekspansi yang tersedia hanya 5 buah yang terdapat didalam motherboard, dengan 3 buah saja yang masih kosong. Sedangkan dua lainnya, dipakai untuk kontrolir floppy dan untuk kontrolir video. Untuk power supply diberi fasilitaskipas pendingin dengan beberapa catatan kartu ekspansi yang sudah haus daya menandakan untuk penggantian power supply yang dapat menyuplai daya lebih besar.

Sebelum bulan Maret 1983, IBM telah memasarkan beberapa model dengan konfigurasi yang berbeda-beda. Namun setelah bulan Maret 1983, IBM PC 5150 dihadirkan dalam dua model, diantaranya adalah IBM PC 5150 Model 166 dengan spesifikasi Intel 8088, 256 KB RAM, 1 buah floppy-disk drive 360 KB dan IBM PC 5150 Model 176 dengan spesifikasi Intel 8088, 256 KB RAM, 2 buah floppy-disk drive 360 KB. [ALX]

Kenali Lebih Dekat Komputer Generasi Pertama - IBM 5150

Perangkat Windows 8 dari Lenovo akan Miliki Tombol Start

Posted: 23 Aug 2013 12:03 AM PDT

Perangkat Windows 8 dari Lenovo akan Miliki Tombol Start

Tidak adanya tombol Start pada Windows 8 menjadi hal yang kontroversial. Banyak pihak yang merasa keberatan dengan hilangnya tombol tersebut. Dan hal ini pun menjadi perhatian serius bagi para produsen elektronik dunia.

Lenovo pun menjadi salah satunya. Perusahaan asal Cina ini akan menghadirkan tombol Start dalam produk Windows 8 miliknya. Dan untuk menghadirkan tombol tersebut, pihak Lenovo pun bekerja sama dengan SweetLabs dan menambahkan Pokki Start Menu di perangkat Windows 8.

Direktur Eskeskutif Layanan Software dan Konten Lenovo, Peter Gaucher mengatakan bahwa kolaborasi dengan Sweetlabs menjadi langkah Lenovo untuk memberikan kepuasan bagi para konsumen. Lenovo pun akan menghadirkan tombol tersebut untuk semua perangkat Windows 8 yang dijual di seluruh dunia.

Tombol Start memang secara resmi menghilang di Windows 8. Namun pihak Microsoft ternyata memutuskan untuk menghadirkan tombol tersebut pada Windows 8.1. Meskipun begitu, tombol tersebut hanya memberikan akses pada layar Start, bukan Start Menu.

via Softpedia

Perangkat Windows 8 dari Lenovo akan Miliki Tombol Start

Monitor LED BenQ BL2710PT, Khusus untuk Aplikasi CAD & Mengusung Fitur Panel AHVA

Posted: 22 Aug 2013 11:18 PM PDT

Monitor LED BenQ BL2710PT, Khusus untuk Aplikasi CAD & Mengusung Fitur Panel AHVA

Siapa yang tidak kenal dengan BenQ, salah satu perusahaan terkemuka di dunia yang selalu menawarkan proyektor dan produk display berkualitas. BenQ nampaknya ingin kembali menunjukkan eksistensinya di pasaran dengan memperkenalkan produk monitor terbarunya BenQ BL2710. BenQ sendiri mengklaim bahwa monitor led benq terbaru ini adalah monitor pertama yang dirancang khusus untuk pengguna software Computer Aided Design (CAD) dan Computer Aided Manufacture) CAM profesional seperti SolidWorks, PTC, Maya, AutoCAD, dan software – software sejenis. Monitor terbaru dari BenQ WQHD ini merupakan produk dengan nomor seri BL2710PT.  Monitor ini menawarkan performa yang bagus dengan fitur-fitur yang cukup handal untuk sebuah layar monitor berkualitas.

Desain

Monitor led benq WQHD ini hadir dengan desain yang simpel dan elegan dengan casing berwarna hitam LCD monitor ini juga dilengkapi dengan stand yang sudah paten bersama dengan monitornya untuk mempermudah meletakkan monitor ini. Stand yang ditawarkan oleh BenQ WQHD ini memang cukup tinggi jika dibandingkan dengan stand layar monitor padaumumnya. Selain itu, dengan desain bezel yang ramping pada monitor ini juga akan memberikan pengalaman yang lebih baik dalam penggunaan dual monitor

Koneksi

Beberapa koneksi telah disematkan oleh BenQ untuk monitor led benq BL2710PT di antaranya adalah DisplayPort, Input D-sub, HDMI, 2 buah port USB 3.0, dan 2 buah port USB 2.0 sehingga pengguna pun dapat dengan mudah menghubungkan monitor ini dengan perangkat milik mereka.

Layar dan Display

BenQ WQHD menawarkan layar berukuran 27 inchi. Ukuran ini memang cukup besar untuk sebuah layar yang dirancang untuk penggunaan software. Selain itu, resolusi yang ditawarkan oleh monitor led benq terbaru ini juga cukup mumpuni yaitu 2560 x 1440 piksel sehingga mampu menghasilkan penampilan yang lebih tajam dan seolah – olah seperti hidup. Display pada monitor terbaru BenQ ini memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan kebanyakan monitor LED saat ini. Selain memiliki resolusi display yang tinggi, monitor ini juga sudah menggunakan panel AHVA yang menawarkan jangkauan warna 350 cd/m2 dengan sudut pandang 178.178 dan kontras rasio 1000 : 1. Tidak hanya itu saja, monitor led benq terbaru ini juga telah dilengkapi software Display Pilot. Fitur ini memungkinkan para penggunanya agar lebih mudah dan cepat saat menambahkan pengaturan On Screen Display (OSD) untuk penggunaan software CAD maupun CAM.

Audio System

Untuk menghasilkan output audio, monitor led benq BL2710PT ini telah dilengkapi dengan 2 speaker 3W yang telah terinstal di dalam monitor.

Fitur

Monitor BenQ ini memang hadir dengan beberapa fitur yang cukup mumpuni untuk sebuah monitor LED. Salah satu fitur menarik dari monitor led benq ini adalah adanya De-flickering Backlight Circuit Controllr yang dapat memberikan backlight flickering yang biasaya dapat dijumpai di monitor LED pada umumnya. Selain itu, ada juga fitur Present Mode khusus untuk menstimulasi kontras, warna, dan tingkat kecerahan proyektor sehingga akan membuat perbedaan antara monitor dan proyektor menjadi semakin sedikit. Untuk fitur lainnya, monitor led benq ini juga akan hadir dengan eye protect sensor dan fitur reading mode.

Harga

Monitor led benq akan segera diluncurkan pada bulan Juli mendatang. Walaupun sudah hampir diluncurkan, BenQ saat ini belum mau memberitahu berapa kisaran harga yang akan mereka tawarkan untuk monitor terbaru mereka ini.

Kesimpulan

Monitor led benq WQHD ini dirancang untuk para arsitek, insinyur, dan desainer yang sering bekerja menggunakan CAD atau CAM karena pekerjaannya banyak yang berkaitan dengan desain seperti arsitektur, industri, otomotif, pembuatan kapal, dan animator. Dengan monitor terbaru BenQ ini, maka kebutuhan pengguna terhadap monitor berkualitas akan terpenuhi karena monitor ini akan menghasilkan tampilan warna yang lebih akurat, konsisten, dan yang terpenting adalah presisi. Display tersebut juga menawarkan beberapa keunggulan yang tidak akan didapatkan di monitor LED biasa dengan demikian dapat meningkatkan performa dalam penggunaan software desain.Selain itu, monitor ini juga memungkinkan pengguna dapat menghasilkan karya yang unggul karena dapat memaksimalkan produktivitas dan kenyamanan. [MER]

Monitor LED BenQ BL2710PT, Khusus untuk Aplikasi CAD & Mengusung Fitur Panel AHVA

User Guide BlacBerry Messenger untuk iOS dan Android Bocor di Internet

Posted: 22 Aug 2013 10:59 PM PDT

User Guide BlacBerry Messenger untuk iOS dan Android Bocor di Internet

Para pengguna handphone Android dan iOS sudah tak sabar menunggu kedatangan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM). Bahkan ada sebagian pihak yang berusaha memanfaatkan momen dengan mendatangkan aplikasi palsu. BlackBerry sendiri dikatakan bakal mendatangkan aplikasi tersebut pada September nanti.

Sementara itu sebuah informasi yang penting mengenai keberadaan aplikasi BBM untuk iOS dan Android baru saja bocor di internet. Bocoran informasi tersebut adalah mengenai keberadaan user guide yang secara tidak sengaja muncul di situs BlackBerry. Namun kemunculan user guide tersebut tidak berlangsung lama dan pihak BlackBerry langsung menghapusnya.

Sayangnya tidak terlalu banyak yang terlalu tertarik dengan informasi user guide tersebut. Guide tersebut juga tidak dilengkapi dengan screenshot dan sebagian besar menjelaskan dengan ID BBM dan PIN.

Via Crackberry

User Guide BlacBerry Messenger untuk iOS dan Android Bocor di Internet

BBCIndonesia.com

Posted: 22 Aug 2013 10:54 PM PDT

23 Agustus 2013 - 12:41 WIB

Huawei Ascend P6 Dikalahkan Vivo X3 Untuk Smartphone Tertipis Di Dunia

Posted: 22 Aug 2013 10:40 PM PDT

Huawei Ascend P6 Dikalahkan Vivo X3 Untuk Smartphone Tertipis Di Dunia

TeknoFlas.com – China memang tidak kalah dalam segi inovasi, kini pabrikan smartphone asal China Chinese BBK menghadirkan smartphone tertipis didunia yang diberi nama Vivo X3. Jika sampai saat ini label smartphone tertipis dipegang oleh Huawei Ascend P6, nampaknya Huawei harus segera merelakan gelarnya untuk segera berpindah ke Vivo X3.

 Vivo X3

hp tertipis di dunia

Smartphone Vivo X3 hanya mempunyai ketebalan 5,6 mm dibandingkan dengan Huawei P6 yang mempunyai tebal 6.18 mm. Untuk layar yang digunakan juga lumayan besar yakni 5 inch dengan kualitas full HD. Walaupun di desain sebagai smartphone tipis, namun tidak serta melupakan segi peforma, Vivo X3 ini akan ditenagai oleh processor quad core MediaTek MT6589T berkecepatan 1.5GHz.

Vivo X3 juga akan hadir dengan kamera utama dengan kualitas 13MP dan untuk dayanya dibenamkan baterai dengan kapasitas 2000mAh. belum dapat dipastikan harga yang akan dibanderol untuk smartphone tertipis ini dan apakah akan dijual di negara selain China.


Huawei Ascend P6 Dikalahkan Vivo X3 Untuk Smartphone Tertipis Di Dunia

Dell XPS 27 Touch All in One (2720) – All In One Desktop yang Sempurna

Posted: 22 Aug 2013 10:16 PM PDT

Dell XPS 27 Touch All in One (2720) – All In One Desktop yang Sempurna

Di awal tahun ini, Dell kembali mempesona pasar dengan all in one desktop yang menawarkan kinerja yang kuat dan fleksibilitas terbaik yang menggunakan Windows 8 di pasar saat ini. All in one desktop terbaru dari Dell ini disematkan dengan proseosr terbaru Intel Haswell, dan terus membuat kita terkesan.

Dengan layar sentuh resolusi tinggi yang cantik dan ditemani dengan sejumlah fitur, Dell XPS One (2720) adalah sebuah all in one desktop yang sayang untuk dilewatkan.

Desain

XPS 27 One (2720) memiliki layar sentuh yang besar dan indah, dengan penyangga yang dapat diartikulasikan untuk menyesuaikan tinggi dan sudut pandang dan membiarkan Anda dengan mudah melakukan transisi antara posisi monitor yang tegak dengan sudut yang rendah dan lebih nyaman untuk menekan dan menggesekan jari Anda di layar. Layar 27 inci menawarkan resolusi 2.560 x 1.440 yang lebih baik dari kualitas 1080p dan panel IPS yang terlihat baik jika dilihat dari hampir segala sudut. Layar ini juga menawarkan teknologi sentuh yang kapasitif dengan sentuhan hingga 10 jari, sehingga ideal untuk digunakan dengan Windows 8.

Di sekitar layar, Anda akan menemukan bezel hitam tebal dengan lapisan kaca tepi-ke-tepi yang menutupi layar dan memungkinkan gerakan gestur Windows 8. Tepat di bawah layar Anda akan menemukan speaker bar, dan menghasilkan kualitas suara yang cukup baik. Volume cukup kuat tapi tidak begitu keras, namun Anda bisa mengubahnya ke tingkat yang wajar, dan memiliki tingkat kejelasan yang baik karena sistem speaker ini ditampilkan secara terpisah. Kualitas suara ditingkatkan dengan Waves MaxxAudio dan 5.1 surround sound via HDMI.

Keyboard dan Mouse

Diikut sertakan dalam satu paket, Anda akan menemukan keyboard dan mouse nirkabel. Mouse dibalut dengan desain berwarna kuning, yang cukup elegan dengan desain ambidextrous. Keyboard yang dibawa oleh all in one desktop ini memilki desain sederhana  dan berbentuk chiclet yang menawarkan pengalaman mengetik yang halus dan timbal balik yang sempurna.

Fitur  dan Garansi

Sasis all in one desktop ini menyertakan  komponen di belakang layar, dan mungkin all in one desktop ini tidak seramping seperti Vizio 27-inci All-in-One Touch PC (CA27T-B1), namun all in one desktop ini masih sangat bisa dindalkan. Berkat pasokan daya internal tidak ada pasokan daya dari kabel yang akan mengacaukan meja Anda, dan all in one dekstop ini dilengkapi dengan slot-loading optical drive (DVD+-R/RW), dua port USB 3.0 dan kartu SD Slot di tepi yang mudah diakses melalui monitor. Mengingat dengan layarnya yang besar kita mungkin berharap akan ada Blu-ray player akan menjadi hal yang stAndar, tapi sayangnya tidak.

Pada bagian belakang sistem Anda akan menemukan lebih banyak port. Lebih dari dua  USB 3.0 dan dua port USB 3.0 adalah konektivitas yang bermanfaat untuk penambahan daya simpan, dan untuk para fanatik media dan video dan pro akan disambut dengan port Thunderbolt. Sebelumnya ditemukan hampir secara eksklusif pada produk Apple, seperti Apple iMac 27-Inch (Akhir 2012), Thunderbolt menawarkan transfer data jauh lebih cepat daripada USB 3.0 (hingga 10Gbps), dan membuka berbagai pilihan untuk tidak hanya penyimpanan, tapi juga memonitor monitor gAnda.

XPS 27 One (2720) juga dilengkapi dengan koneksi HDMI-in dan-out, yang berarti bahwa Anda tidak hanya dapat menghubungkan all-in-one desktop ini ke monitor kedua atau proyektor, tetapi Anda juga dapat menghubungkannya ke konsol permainan atau kotak kabel dan menggunakan layar 27-inci untuk TV dan game. Port Ethernet tersedia juga disini untuk  jaringan kabel, tetapi XPS 27 One (2720) juga dilengkapi dengan Kireless Wireless N 1202, yang menawarkan Wi-Fi 802.11n dan Bluetooth 4.0. Last but not least, webcam 2 megapixel di atas layar menawarkan video 1080p dan memiliki penutup lensa built-in.

Sebuah hard drive 2TB berkecepatan 7200rpm menawarkan penyimpanan yang luas untuk semua data Anda, dan itu dipasangkan dengan 32GB solid-state drive untuk memastikan waktu boot yang cepat dan kinerja tajam. Windows 8 yang diinstal pada drive, dipasangkan dengan beberapa program seperti CyberLink Media Suite, dan Amazon Kindle Reader. Sebuah 30-day trial dari Microsoft Office 365  dan juga one-year trial dari McAfee Internet Security.  Dan  XPS 27 One (2720) juga dilengkapi dengan garansi selama satu tahun yang mencakup dukungan teknis dan diagnosis.

Performa

XPS 27 One (2720) ditenagai dengan prosesor Intel Core i7 4770s 3.1GHz- generasi keempat, yang mana tipe sebelumnya ditanamkan pada Dell XPS One sebelumnya. Prosesor ini dipasangkan dengan RAM sebesar 8GB yang menghasilkan kinerja  yang solid dan cepat.

XPS 27 One (2720) juga dilengkapi dengan Nvidia GeForce GT 750M GPU yang  memberikan kontribusi terhadap kinerja media yang mengesankan, jangan berharap kinerja gaming bertenaga tinggi tanpa mengorbankan beberapa detail.

Kesimpulan

Meskipun perbaikan berulang, Dell XPS 27 Touch All-in-One (2720) generasi terbaru ini tetap mengesankan dengan performa yang cepat dan tajam, dengan gabungan dari prosesor yang unggul dan prosesor grafis yang juara. Anda bisa mendapatkan all in one desktop ini dengan harga $ 2099.99 atau sekitar Rp22 jutaan. [PY]

Dell XPS 27 Touch All in One (2720) – All In One Desktop yang Sempurna

LG Display Hadirkan Panel layar LCD AH-IPS Quad HD Pertama Di Dunia

Posted: 22 Aug 2013 09:55 PM PDT

LG Display Hadirkan Panel layar LCD AH-IPS Quad HD Pertama Di Dunia

Resolusi tampilan layar perangkat mobile saat ini yang masih belum memuaskan sepenuhnya, tampaknya membuat pabrikan Korea Selatan LG Display kembali menghadirkan panel layar LCD AH-IPS terbaru yang mendukung resolusi Quad HD  pertama di dunia yang berarti beresolusi 2,560 x 1,440 px.

Berbeda dengan sebagian besar panel layar smartphone di pasaran saat ini yang hanya memiliki kerapatan piksel tidak lebih dari 500ppi, panel layar LCD AH-IPS Quad HD terbaru ini konon mampu menghadirkan kerapatan piksel 538ppi yang luar biasa.

Selain dipastikan tidak ada jeda (tersendat) saat memutar video definisi tinggi, LG Display kabarnya juga mengklaim kalau tampilan layar terbaru ini akan memungkinkan pengguna untuk menikmati film berkualitas Blu-ray dan melihat versi desktop website tanpa distorsi gambar pada smartphone mereka. Dan bahkan dengan ketebalan hanya 1.21mm saja, ternyata telah menjadikan panel layar LG terbaru ini diklaim sebagai panel layar yang tertipis di dunia.

LG Display Hadirkan Panel layar LCD AH-IPS Quad HD Pertama Di Dunia

5 Smart TV yang Patut Diperhitungkan Saat Ini

Posted: 22 Aug 2013 09:15 PM PDT

5 Smart TV yang Patut Diperhitungkan Saat Ini

Teknologi televisi saat ini sudah beranjak ke smart tv. Dengan satu sentuhan Anda bisa masuk ke aplikasi televisi seperti BBC, National Geographic, HBO dan lain sebagainya. Untuk mempermudah itu semua, smart tv juga bisa di sambungkan dengan smartphone, laptop, USB dan lain sebagainya melalui jaringan Wi-Fi. Aplikasi yang ada di smartphone bisa dijalankan di smart tv. Sungguh kolaborasi yang mengagumkan.

Kali ini TeknoReviews akan memberikan beberapa rekomendasi smart tv yang patut Anda perhitungkan bila ingin membelinya. Beberapa di antaranya merupakan samart tv terbaik di Inggris bahkan Eropa. Apa-apa saja televisi tersebut. Berikut daftarnya.

1.       LG Smart TV

LG Smart TV berdisain sederhana dan tidak terlalu besar seperti kebanyakan smart TV lainnya. Kita bisa menempatkan sumber video ke homescreenya. Ini seperti shortcut video di homescreen. Namun produk ini belum terhubung dengan aplikasi tetapi bisa bekerja melalui jaraingan Wi-Fi. Software SmartCare-nya menampilkan video, foto atau file MP3 yang tersimpan di PC dengan jaringan Wi-Fi, Mac atau NAT Drive, USB Flash atau HDD di Homescreen dan dijadikan thumbnail.

Sederhana tetapi sangat bagus, Smart TV LG ini suport pada file yang besar walau perlu perawatan yang komprehensif agar fitur ini terus bisa berjalan. Anda perlu memaintenance fitur ini agar tidak banyak eror pada kemampuannya membaca file. LG juga menawarkan MediaLink, aplikasi yang menambahkan karya seni film dan data lainnya. Ada juga bisa mendownload dengan smart tv ini tetapi tidak untuk file-file yang besar. Untuk kelengkapannya LG menambahkan beberapa aplikasi yang sangat berguna termasuk aplikasi untuk 3D. Untuk menavigasinya kita menggunakan remote LG TV yang diberikan gratis oleh LG.

Berikut daftar TV LG dengan Smart TV:

·   LG 55LA740V 50-inch midrange Smart TV

·   LG 42LS570T 42-inch smart TV offering excellent value

·   LG 50PM670T 50-inch Active Shutter 3D plasma TV

·   LG 47LM860V 47-inch Cinema 3D LED TV

·   LG 47LM760T 47-inch Cinema 3D LED TV

·   LG 47LM960V 47-inch Cinema 3D Nano LED TV

2.       Panasonic Smart Viera

Ketika user interface smart tv biasa-biasa saja Panasonic datang dengan tampilan baru. User interface nya mereka sebut dengan My Home Screen, tampilan yang menggabungkan user interface dari LG dan Samsung. Dan kostumisasi pada My Home Screen yang sangat unik.

Beberapa halaman bisa dibuat dengan layout yang berbeda bahkan wallpapernya juga. Ikon-ikon dan widget pada homescreen juga bisa Anda buat sendiri. Pilihan homescreenya ada TV Home Screen, Lifestyle Home Screen dan Info Screen. Jadi Anda bisa mengkostumisasi halaman untuk Anak, Ayah, Ibu dan lain-lain. Tetapi apakah ini benar-benar dibutuhkan? Kemungkinana tidak. Tetapi ini berarti tv ini memiliki sistem yang sangat flexsibel.

Setiap layar memiliki Tv thumbnail. Anda juga akan menemukan aplikasi siaran seperti BBC news, BBC iPlayer, Euro Sport Player, YouTube, BBC Sport, iConcert, Skype Netflix, Euro News, EuroSport, CNBC Real-Time, PlayJam Games, SHOUT cast Radio, Aupeo, Chess Challenge, Rovi TV Listing, Facebook dan Twitter. Berikut pilihan-pilihan TV Panasonic Viera:

·   Panasonic TX-P60ZT65 60-inch Flagship plasma screen with smart TV

·   Panasonic TX-P50VT65 50-inch Second tier plasma with smart TV

·   Panasonic TX-L55ET60 55-inch LED smart TV

·   Panasonic TX-L42DT65B 42-inch smart TV with second-screen excellence

·   Panasonic TX-L47ET60B 47-inch third tier LED smart TV

·   Panasonic TX-L42E6B 42-inch LED smart TV offering excellent value

3.       Samsung Smart Hub

Ada lima layar yang terpisah pada smart tv ini yaitu, untuk tv, film, sosial media, aplikasi Samsung dan digital media. Aplikasi chanel yang tersedia seperti Five, 4OD dan ITV Player (exclusif only). Yang ada pada Smart Hub yaitu, KonoHow Movies, Netflix, Love Film (perlu di donwload terlebih dahulu), Facebook, Twitter, Vimeo, Viewster, Daily Motion, Absolute Radio dan aplikasi luar biasa seperti Curzon On Demand, NatGeo Image, BFI, Digital Theatre Plays, TED dan TuneIn internet radio.

Semua smart TV Samsung saat ini sudah memiliki tekonologi S Recommendation yang memberikan anda sugest dari TV dan video berdasarkan yang sering Anda lihat. Untuk pencarian manual juga disediakan tetapi tidak seperti tv LG yang memberikan informasi dari mana video tersebut diambil atau informasi mengenai video tersebut. Berikut tv samsung yang mengguanakan Smart Hub:

Samsung UE55F8000 55-inch smart TV from the flagship range

Samsung UE40F6400 40-inch smart TV for a bargain price

Samsung PS64F8500 64-inch smart TV with stunning plasma performance

Samsung UE46F7000 46-inch smart TV with sexy looks and a fair price

Samsung UE32EH5000 32-inch smart TV is one TV's biggest bargains

4.       Sony Entertainment Network (SEN)

Tv ini memiliki interface yang modern, terorganisasi dengan baik, style menu yang baru dan ada History option yang memungkinkan Anda melihat apa-apa saja yang pernah Anda akses. Fitur lainnya adalah, ketika Anda menekan tombol SEN pada remote maka semua aplikasi yang terdapat pada televisi ini akan muncul di layar.

SEN di diciptakan dengan kemampuan Video Unlimited dan Music Unlimited. Channel yang tersedia antara lain BBC iPlayer, Demand 5, Lovefilm, Netflix, BBC News, Sony's Entertainment Television library, BBC Sport, a Sony-branded channel of 3D content, Sky News, YouTube, Twitter, Facebook, Picasa and Skype. Tersedia juga beratus-ratus aplikasi, game dan video yang bisa Anda nikmati. Berikut televisi Sony yang menggunakan smart tv:

·   Sony KDL-55W905A 55-inch flaghip smart TV, best in class

·   Sony KDL-40W905A 40-inch version of the above smart TV

·   Sony KDL-47W805 47-inch smart TV from Sony's second tier

·   Sony KD-65X9005A 65-inch 4K Ultra HD smart TV

·   Sony KDL-46HX853 46-inch 3D LED TV

·   Sony KDL-46HX923 46-inch 3D LED TV

5.       Toshiba Cloud TV

Televisi Toshiba ini diklaim telah mengalami perubahan dari produk-produk sebelumnya. Tetapi sebenarnya perubahan yang dilakukan tidak terlalu jauh dari Toshiba Place. Terlihat seperti persilangan antara televisi Samsung dan Panasonic. Screenya terpisah antara Home, aplikasi dan TV dan Video. Premium aplikasinya yaitu BBC iPlayer, Netflix, Deezer, Blinkbox, YouTube, BBC Sport, BBC News and Viewster. Ada juga siaran-siaran dan aplikasi yang terkenal seperti KnowHow Movies, LIVE Sport TV, Vimeo, iConcerts, Funspot, Woomi, Dailymotion, Aupeo and Facebook. Namun tidak tersedia aplikasi external untuk produk ini.

Rremotnya tidak memiliki fungsi layar kedua. Tersedia aplikasi untuk Toshiba Cloud TV namun hanya untuk pengguna iOS saja. Aplikasi yang paling terintegrasi dengan tv ini adalah kalender. Bila Anda menggunakan aplikasi lain cukup membuat akun, password dan pairing code berantakan. Berikut TV Toshiba yang menggunakan smart tv:

·   Toshiba 46TL968B 46-inch LED TV offering solid value

·   Toshiba 47WL968 47-inch 3D LED TV

·   Toshiba 42VL963 42-inch 3D LED TV

·   Toshiba 46TL963 46-inch 3D LED TV

·   Toshiba 55VL963 55-inch 3D LED TV

·   Toshiba 40RL953 40-inch LED TV

[RIC]

5 Smart TV yang Patut Diperhitungkan Saat Ini

UC Browser kini Menjadi Browser Mobile Paling Populer di India

Posted: 22 Aug 2013 08:52 PM PDT

UC Browser kini Menjadi Browser Mobile Paling Populer di India

Aplikasi browser yang dikeluarkan oleh perusahaan Cina UCWeb, yakni UC Browser memperoleh popularitas tinggi di tanah India. Di negara yang terkenal dengan Bollywoodnya tersebut, UC Browser berhasil memperoleh market share sebesar 30 persen.

Pencapaian yang diperoleh UC Browser ini pun mengalami peningkatan yang cukup tinggi dibandingkan tahun lalu. Pada bulan Juli 2012, market share yang diperoleh UC Browser adalah sebanyak 21.7 persen.

Menariknya, pengguna UC Browser di smartphone Android juga mengalami peningkatan. Pada rentang Desember 2012 hingga Juli 2013, terdapat penambahan user sebesar 117 persen. Selain itu, aplikasi ini juga digunakan oleh pengguna platform lain seperti iOS, Windows Phone serta Java.

Menurut pihak UCWeb, sebagian besar aplikasinya diinstal menggunakan handphone Samsung, dengan perbandingan 16 dari 20 handphone. Selain itu brand lainnya juga mengikuti, seperti Sony, HTC dan LG.

via Softpedia

UC Browser kini Menjadi Browser Mobile Paling Populer di India

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS