Home » » Portal Berita Terkini

Portal Berita Terkini

Written By Unknown on Tuesday, November 12, 2013 | 10:30 PM

Portal Berita Terkini


LibreOffice 4.1 - Berada di Depan OpenOffice 4.0 Namun di Belakang Office 2013

Posted: 12 Nov 2013 07:25 AM PST

LibreOffice 4.1 - Berada di Depan OpenOffice 4.0 Namun di Belakang Office 2013

OpenOffice sempat pernah populer dan juga sempat terbenam selama beberapa tahun terakhir, LibreOffice suite kembali berputar pada tahun 2011 dan terus membaik dengan perbaikan bug dan fitur di dalamnya, peningkatan kompabilitas dengan dokumen Microsoft Office dan fitur tambahan sebagai perubahan yang besar. LibreOffice 4.1 tetap menjaga tren ini, dengan fitur-fitur baru yang berguna tetapi tidak ada perubahan besar. Seperti OpenOffice, LibreOffice 4.1 dapat Anda unduh secara gratis termasuk program yang sama, seperti  Writer, Calc, Impress untuk presentasi, database Base, Drawdan editor rumus matematika. 

Berbeda dengan installer tunggal untuk OpenOffice atau Microsoft Office 2013, installer dari LibreOffice 4.1 ini terbagi menjadi dua file terpisah yang harus ditransfer untuk berjaga jika Anda ingin memiliki fitur help secara built-in, yang membuat proses instalasi yang sedikit kurang dipoles daripada OpenOffice, namun Document Foundation  telah menAndatangani file digital tidak seperti dengan OpenOffice, yang tidak memicu peringatan keamanan pada Windows atau Mac OS. Keanehan lain adalah bahwa rilis ini menggunakan  'international build'. Versi bahasa Inggris tidak menginstal bahasa antarmuka US dan UK, tetapi juga varian Afrika Selatan, ditambah Perancis dan Spanyol. Anda bisa menghapusnya ketika Anda sedanga melakukan instalasi.

Setelah Anda selesai memasang LibreOffice 4.1, program ini tampak seperti OpenOffice 4.0 dengan ikon yang berbeda. Program ini memiliki fitur yang sama dengan beberapa tambah.

Antarmuka yang tegas dalam menu dantoolbar, meskipun ikon toolbar di LibreOffice lebih besar dan sedikit lebih mudah untuk dilihat daripada di OpenOffice. Banyak kotak dialog juga lebih besar dengan tata letak yang lebih baik, kecuali untuk Find & Replace, yang terlihat sempit dibandingkan dengan yang terdapat pada Writer OpenOffice. Namun, jika Anda hanya ingin mencari kata, Anda dapat menggunakan search bar yang terbuka di bagian bawah dokumen Anda dalam semua aplikasi LibreOffice. kini Anda dapat memilih apakah Anda hanya ingin mencari kata-kata dengan cara yang benar.

LibreOffice 4.1 menawarkan link yang mirip dengan template dan ekstensi pada halaman awal sebagai OpenOffice 4.0, dan mereka sama-sama membingungkan bagi pengguna berpengalaman. OpenOffice 4.0, dan mereka sama-sama membingungkan bagi pengguna berpengalaman. Situs ini berkonsentrasi pada memberitahu Anda bagaimana untuk meng-upload template daripada cara mencari dan men-downloadnya.

Salah satu fitur baru, sidebar, mungkin akrab dari versi lama dari Microsoft atau OpenOffice 4.0. Hal ini mencerminkan kenyataan bahwa Document Foundation mempertahankan LibreOffice yang mampu menggabungkan kode dari OpenOffice untuk memperbaiki bug, menghapus fitur yang tidak terpakai atau meningkatkan kinerja.

Demikian pula, LibreOffice mengambil keuntungan dari perbaikan kompabilitas file format Office untuk menangani grafis,  di atas perbaikan sendiri seperti mengimpor fungsi Excel.

Kompatibilitas file ini masih tidak sama di dua suite - atau sempurna, terutama pada dokumen Office yang lebih kompleks dengan layout halaman yang rumit. OpenOffice Writer melakukan sedikit lebih baik dari LibreOffice Writer, tetapi hanya LibreOffice Writer yang hanya dapat membuka ink written dengan stylus di Microsoft Word. Satu keuntungan besar dari OpenOffice 4.0 adalah bahwa ketika Anda menyimpan berkas dalam LibreOffice 4.1 Anda dapat memilih format Office XML serta versi binari dan format ODF. Yang membuatnya lebih mungkin bahwa Anda akan menemukan format yang dapat Anda bagi dengan pengguna lain.

Selain itu, jika Anda memindahkan dokumen antara mesin atau berbagi dengan orang-orang yang bekerja di tempat lain, kini Anda dapat menanamkan font dalam dokumen LibreOffice ketika Anda menyimpannya. LibreOffice 4.1 juga memiliki beberapa fitur baru yang berguna. Jika Anda ingin mengubah set gambar ke dalam presentasi Impress, Anda dapat memasukkan mereka sebagai 'album foto'. Anda harus memilih gambar satu per satu di kotak dialog dan Anda tidak mendapatkan preview, tetapi Anda dapat memilih gambar yang ingin Anda sertakan dan mereka ditempatkan ke satu, dua atau empat ke slide.

Baik LibreOffice atau OpenOffice cocok dibandingkan dengan Microsoft Office 2013 untuk hal fitur, tetapi jika Anda tidak ingin membayar untuk Kantor, maka Anda bisa mengunduh program ini.

Kesimpulan

LibreOffice 4.1 adalah salah satu update yang hanya untuk memenuhi nomor seri dari sebelumnya. Tentu saja, itu tidak sebesar update dari LibreOffice 4.0 sebagai OpenOffice 4.0 dari pendahulunya. Dengan masalah kompabilitas dengan Office, Anda  mungkin perlu untuk menjaga kedua suite di dalam kasus Anda menerima file yang menciptakan masalah. Mengingat lambatnya perbaikan di kedua suite, ini adalah masalah dari dua proyek yang tidak bisa mengesampingkan perbedaan-perbedaan filosofis mereka dan bergabung untuk memberikan semua pengguna semua fitur mereka. Anda bisa mengunduh program ini langsung di sini:  [PY]

LibreOffice 4.1 - Berada di Depan OpenOffice 4.0 Namun di Belakang Office 2013

All in one PC Acer DA241HL, Perangkat Berbasis Android Dengan Performa PC

Posted: 12 Nov 2013 05:21 AM PST

All in one PC Acer DA241HL, Perangkat Berbasis Android Dengan Performa PC

Apabila disimak spesifikasinya, perangkat yang satu ini memang memiliki kinerja yang mendekati sebuah PC daripada sebuah tablet.Namun Acer mendobrak monotonitas all in one PC pada umumnya dengan memasangkan Android sebagai sistem operasi pada perangkat yang satu ini, bukan Windows sepert PC pada umumnya.Tindakan Acer ini justru menuai rasa penasaran dari para pemerhati teknologi. All in one PC Acer DA241HL, kode nama dari perangkat terbaru Acer yang satu ini, juga mencuri perhatian dengan berbagai spesifikasi yang ditawarkan.

Desain

Desainnya yang menyerupai tablet tentu saja akan membuat perangkat ini terlihat sederhana dan ringkas. Perangkat yang satu ini memiliki ukuran yang cukup besar jika dibandingkan dengan sebuah tablet, namun performa serta fitur yang tersedia tentu saja melebihi tablet pada umumnya.

Belum ada spesifikasi jelas tentang dimensi maupun berat dari perangkat all in one PC Acer yang satu ini, namun tentu saja ukurannya akan besar karena layar yang digunakan telah memiliki ukuran 24 inci.

Display

Layar 24 inci yang digunakan pada perangkat all in one PC Acer ini menggunakan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Kualitas layar full HD yang disajikan dengan ukuran besar tentu saja akan memudahkan kinerja Anda, dan makin menambah kepuasan saat menikmati fitur multimedia.

Audio

Fitur Audio dari perangkat all in one PC Acer DA241HL ini dilengkapi sengan sebuah built in speaker meskipun sampai saat ini spsifikasi dari speaker yang disematkan Acer masih belum diketahui.

Heat

Untuk ukuran panas yang dihasilkan, perangkat yang satu ini memiliki sistem pendingin yang unik sehingga dapat meminimalisir panas meskipun telah digunakan untuk waktu yang cukup lama. Sebagai sebuah perangkat multifungsi, all in one PC Acer DA241HL ini tentu saja telah didesain untuk digunakan dalam waktu yang lama, sehingga daya tahan terhadap panas pun memiliki kualitas lebih tinggi daripada sekedar CPU biasa.

Ports dan Webcam

Dua port yang telah diketahui dari perangkat yang satu ini antara lain port HDMI dan port USB. Selain itu, tersedia pula beberapa fitur konektivitas ekstra, seperti fitur MHL yang memungkinkan perangkat lain untuk menampilkan kontennya pada layar 24 inci yang dimiliki oleh Acer DA241HL. Sementara itu, masih belum ada informasi detail tentang webcam yang digunakan pada perangkat all in one PC Acer yang satu ini.

Performa

Untuk dapur pacunya, perangkat all in one PC terbaru dari Acer ini telah dilengkapi dengan chipset NVidia Tegra 3 yang mengusung prosesor quad core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1.3 GHz. RAM yang melengkapi kinerja prosesor ini masih belum diketahui, namun untuk kemampuan pengolah grafik Anda tidak perlu khawatir karena Acer DA241HL ini telah dilengkapi dengan GPU GeForce ULP 12-core.

Graphics Performance

Dengan kehadiran GeForce ULP 12-core sebagai pengolah grafik, perangkat all in one PC Acer terbaru ini elah cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan kualitas grafik ekstra seperti game-game dengan kualitas 3D.

Battery Life

Masih belum ada informasi dari Acer apakah perangkat yang satu ini memiliki baterai, dan berapa lama baterainya dapat bertahan untuk menjadi sumber daya dari berbagai kemampuan yang diusungnya.

Software dan Garansi

All in one PC Acer DA241HL ini memiliki sistem operasi Android Jelly Bean 4.2, yang memungkinkan penggunanya untuk mengunduh ratusan ribu aplikasi dari Google Play. Penggunaan Android untuk perangkat all in one ini juga dipercaya sebagai sebuah yangkah unik yang masih belum banyak diterapkan oleh para vendor all in one PC yang lin.

Konfigurasi dan Fitur Lain

Konfigurasi user pada perangkat all in one PC Acer terbaru ini diyakini dapat menampung hingga 5 user dengan personalisasi masing-masing.Hal ini tentunya sangat berguna jika perangkat ini juga diakses oleh anak-anak.Setting dan aplikasi yang ada dapat diubah berdasar tiap-tiap user yang terdaftar pada suatu perangkat.

Perkiraan Harga

Untuk sebuah all in one PC, Acer DA241HL dilepas dengan harga US$ 566. Pihak Acer memberikan sedikit gambaran bahwa ada kemungkinan perangkat ini akan muncul di pasaran pada pertengahan Oktober, namun ketersediannya untuk Indonesia masih belum bisa dipastikan.

Kesimpulan

All in one PC Acer DA241HL ini menggunakan Android sebagai sistem operasinya, membuat perangkat yang satu ini memiliki keunikan tersendiri yang jarang diadaptasi oleh perangkat sejenis. Spesifikasi yang ditawarkan pun tidak terlalu mengecewakan untuk sebuah all in one PC, dan tentu saja performanya akan jauh lebih praktis dari CPU maupun tablet. Jika Anda tertarik untuk memiliki all in one PC, ada baiknya Anda memperhitungkan Acer DA241HL ini.

All in one PC Acer DA241HL, Perangkat Berbasis Android Dengan Performa PC

Cara Edit Foto di Photoshop: Mengatur Ukuran Foto, Rotasi dan Croping

Posted: 12 Nov 2013 04:18 AM PST

Cara Edit Foto di Photoshop: Mengatur Ukuran Foto, Rotasi dan Croping

Photoshop bukan hanya melulu untuk melakukan proses retouch maupun manipulasi. Lebih dari itu, program editing ini memiliki banyak fitur pengatur reize dan resolusi foto. Jadi Anda akan menemukan cara edit foto di Photoshop dan mengatur ukuran foto dengan sangat mudah dan cepat dibandingakn software editing lain.

Dalam artikel kali ini TeknoReviews akan memberikan tips cara edit foto di Photoshop mengenai cara mengatur ukuran foto, baik itu dari segi panjang dan lebar, resolusi dan berbagai elemen lain. Sangat membantu terutama apabila Anda sedang ingin mencetaknya ke dalam kertas foto maupun berbagai media lainnya. Jika ukuran foto tidak diatur terlebih dahulu, pastinya hasil tidak sesuai baik itu terlalu berlebihan maupun kurang besar pada media. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini, dan pastikan Anda tidak akan merasa kebingungan serta menganggap rumit karena kami hanya akan memberikan tips yang mudah tanpa kerumitan sama sekali:

Croping

Untuk yang pertama kita mulai dengan tips termudah, yakni melakukan Croping. Proses ini cukup penting agar Anda bisa leluasa dalam mengambil bagian frame yang dibutuhkan, terutama jika sebagian frame ada tampilan kurang berkenan. Caranya adalah:

  • Masukan foto ke dalam Photoshop.
  • Klik Crop Tool pada toolbox dengan logo kotak bergaris atau Anda bisa langsung klik huruf C sebagai shortcut.
  • Klik sebagian frame yang ingin diambil dan tarik sesuai keinginan. Seperti Anda melakukan croping pada foto profile di media jejaring sosial.
  • Ada sekitar 8 titik yang tersedia untuk mengatur besaran croping.
  • Jika merasa sudah pas, silahkan tekan enter atau klik kanan – Crop. Namun bila tidak jadi bisa pilih klik kanan – Cancel.

Rotasi Gambar

Setelah Anda bisa melakukan Croping, yang kedua adalah melakukan Rotasi gambar. Masih sama seperti diatas, tidak ada kerumitan dalam melakukan Rotasi gambar, sama seperti ketika Anda melakukan Rotasi pada aplikas Windows Photo Viewer. Bahkan dalam Photoshop lebih lengkap fiturnya. Caranya adalah:

  • Masukan foto ke dalam Photoshop,
  • Masuk ke menu Image dan pilih Rotate Canvas, didalanya Anda akan melihat berbagai opsi untuk melakukan Rotasi.
  • Opsi Rotasi 180 derajat dipakai untuk merotasi  gambar hingga 180 derajat secara penuh, kemudian 90 derajat CW dan CCW untuk merotasi gambar ke kanan dan ke kiri.
  • Sedangkan pada opsi Arbitary digunakan untuk merotasi gambar sesuai keinginan dengan pengaturan sudut derajat sesuai keinginan.
  • Variasi flip juga bisa Anda lakukan dengan memilih Flip Canvas Horizontal dan Flip Canvas Vertical. Proses Rotasi sering digunakan untuk mengambil garis horizontal maupun vertical pada foto, khususnya untuk fotografi landscape maupun untuk kebutuhan lainnya.                                                                                  

Mengatur Ukuran Foto

Proses mengatur ukuran foto sering dilakukan ketika foto tersebut akan dicetak ke berbagai ukuran. Pada umumnya kita masih sering mengenal ukuran foto 4R, 5R, 10R, 12R, 20R dan sebagainya. Untuk membuat foto pas menjadi ukuran yang diinginkan tentu harus dirubah ukurannya secara konvensional. Photoshop menyediakan fitur untuk itu, dengan keterangan saat ini masih lazim digunakan satuan inchi. Berikut ini tips dan caranya:

  • Masukan foto yang hendak diatur ukurannya pada Photoshop.
  • Langkah kedua Anda harus klik Crop Tool atau menggunakan shortcut C pada keyboard, seperti yang telah dijelaskan diatas.
  • Berbeda dengan Croping biasa, Anda dilarang untuk langsung mengklik tool ini pada frame. Aturlah dahulu ukuran baik dengan satuan inchi maupun cm.
  • Cara mengatur angka ukuran, Anda bisa memasukannya pada  kotak Width dan Height. Sebagai contoh, foto 4R ukuran konvensionalnya adalah 10,16 x 15,24 cm. Maka Anda harus mengisi kotak Width dan Height dengan angka-angka tersebut, serta bisa dibalik jika memang foto posisi tidur maupun berdiri.
  • Setelah mengisi angka Width dan Height, Anda bisa mengatur Croping dengan tidak leluasa karena ukurannya sudah ditentukan.
  • Klik Enter atau klik kanan Crop jika sudah ditentukan seberapa frame yang di Crop.

Berikut ini adalah daftar beberapa ukuran foto konvensional yang sering digunakan pada percetakan foto: 3R: 8,89 x 12,7 cm, 4R: 10,16 x 15,24 cm, 5R: 12,7 x 17,78 cm, 10R: 25,4 x 30,48 cm, 12R: 30,48 x 39,37 cm, 16R: 40,64 x 50,8 cm, 20R: 50,8 x 60,96 cm. masih banyak ukuran foto lain, namun ukuran-ukuran tersebut adalah ukuran yang sering digunakan. Demikian cara mengatur ukuran foto, rotasi dan croping foto dengan Photoshop. Semoga bermanfaat. [ALX]

Cara Edit Foto di Photoshop: Mengatur Ukuran Foto, Rotasi dan Croping

Daftar Game Horror Legendaris Terbaik Sepanjang Masa

Posted: 12 Nov 2013 03:16 AM PST

Daftar Game Horror Legendaris Terbaik Sepanjang Masa

Hari Halloween memang telah berlalu, namun masih belum terlambat untuk membahas beberapa daftar game horror terbaik sepanjang masa.  Rasa takut adalah bagian utama dari kondisi manusia, dan video game merupakan salah satu cara yang paling mendalam untuk mengalaminya.

Apakah Anda berada dalam mood untuk siap-siap dikejutkan dengan serangan tiba-tiba dari makhluk yang menyeramkan, atau bertualang di tengah kota sepi yang seluruh penduduknya berubah menjadi zombie? Atau Anda hanya tertarik untuk mengeksplorasi rumah tua berhantu. Pada ulasan kali ini, TeknoReviews akan membangkitkan memori Anda kembali tentang daftar beberapa game horror yang mungkin pernah Anda mainkan pada masa kanak-kanak Anda.

  • Alone in the Dark (1992) – MS DOS

Jika Anda sedang mencari sebuah cerita klasik rumah berhantu, "Alone in the Dark" memiliki semua unsur yang Anda butuhkan. Ketika Jeremy Hartwood, seorang seniman terkenal, melakukan bunuh diri di rumah Louisiana nya, maka itu akan menjadi tugas bagi detektif swasta dan keponakannya untuk mengumpulkan bukti.

Ternyata di dalam rumah, mereka akan dihadang oleh zombie, tikus raksasa, hantu dan hal-hal yang lain yang akan menghantui Anda di malam hari. Meskipun permainan agak primitif menurut stAndar sekarang, itu adalah salah satu permainan horor pertama yang merangkul grafis 3D.

  • Doom (1993) – MS DOS

Salah satu game horor yang besar pada masanya, “Doom” adalah classic first-person shooter yang masih menjadi nama besar hingga saat ini. Anda akan bermain sebagai pelaut luar angkasa yang dikirim untuk melakukan tugas penjagaan di Mars.

Ketika percobaan Ketika percobaan teleportasi kompleks menjadi serba salah, maka semua terserah Anda untuk membendung sekumpulan hantu dengan senjata api, gergaji dan apa pun yang bisa membuat mereka berdarah. Permainan ini menampilkan kekerasan dan darah dimana-mana, dan ini merupakna inspirasi untuk game horor yang lainnya.

  • Resident Evil (1996) – PlayStation / Windows / Sega Saturn

"Resident Evil" bukanlah  survival-horror game pertama, tapi game horor ini membuat genre ini menjadi mainstream. Meskipun permainan tampak seperti third-person actiondan protagonis memegang senjata, menggunakan strategi  run-and-gunyang akan bekerja di game lain yang benar-benar akan membunuh Anda dengan mudah. "Resident Evil" berfokus pada memecahkan teka-teki licik dan mengeksplorasi lingkungan yang menakutkan.

Permainan mungkin tidak menakutkan untuk saat ini seperti ketika pertama kali diluncurkan, tapi zombie dan gaya berjalannya tetap menjadi tren hingga saat ini.

  • Koudelka (1999) - PlayStation

Game horor dan role-playing games Jepang ikut meramaikan daftar ini, dengan gaya turn-based battles dan karakter yang kuat. Pada awalnya "Koudelka" tidak sempurna, tapi itu salah satu role-playing game yang tidak biasa dan menarik di PlayStation.

Game ini bercerita tentang karakter bernama  Koudelka yang memasuki wilayah biara yang terpencil pada  tahun 1898, dan apa yang terjadi kemudian adalah kisah klasik horor gothic tentang setan, kutukan dan rasa bersalah Katolik.

  • System Shock 2 (1999) - Windows

"System Shock 2" membawa banyak macam genre di dalamnya, first-person shooter, role-playing game, survival-horror, namun berhasil menggabungkannya menjadi satu. Sebuah makhluk jahat bernama Al telah menguasai kapal luar angkasa.

Agar berhasil, ia  berjuangmelewati awak kapal yang terinfeksi, serta berurusan dengan pengkhianatan dan pembunuhan yang tampaknya mengikuti di belakangnya. Meskipun Anda dapat meningkatkan keterampilan Anda. Dengan musuh yang tangguh, dan persenjataan yang sedikit, Anda dituntut untuk bekerja lebih keras dalam permainan ini.

  • Silent Hill 2 (2001) - PlayStation 2

Versi original dari Silent Hill memang menyeramkan, namun pada akhirnya dikecewakan oleh sistem pemrosesan yang cukup terbatas dari PlayStation. "Silent Hill 2" adalah permainan pertama  yang menjelma menjadi permainan yang lebih menakutkan, dan benar-benar menegangkan. James Sunderland pergi ke kota yang berkabut setelah menerima surat dari istrinya yang kebetulan telah meninggal setahun yang lalu.

Apa yang terjadi kemudian adalah perjalanan ke dalam jiwa individu yang terganggu dan membuat kota yang dikunjunginya benar-benar menyeramkan. Anda akan dikagetkan dengan rupa makhluk yang benar-benar aneh seperti datang dari mimpi buruk Anda.

  • Eternal Darkness: Sanity's Requiem (2002) - GameCube

"Eternal Darkness" akan membuat pemain menjadi Alexandra Roivas, yang menemukan sebuah buku mengerikan yang mengantarkannya ke petualangan yang penuh dengan kengerian yang terjadi di Roma kuno, abad pertengahan Perancis dan Renaissance Italia, di antara periode sejarah lainnya. Banyak adegan mengerikan di dalam permainan ini yang benar-benar gila. [PY]

Daftar Game Horror Legendaris Terbaik Sepanjang Masa

Tablet Advan Vandroid T1H - Tablet Rp 1,2 Juta dengan Kemampuan Audio Luar Biasa

Posted: 12 Nov 2013 02:20 AM PST

Tablet Advan Vandroid T1H - Tablet Rp 1,2 Juta dengan Kemampuan Audio Luar Biasa

Jika saat ini anda sedang mencari sebuah tablet bertenaga dengan harga yang bersahabat, maka Anda telah menemukannya. Tablet Advan Vandroid T1H adalah tablet yang dimaksud. 

Jika Anda belum mengenail tablet android murah ini lebih dalam, maka Anda bisa terus membaca ulasan TeknoReviews tentang tablet Advan Vandroid T1H. Tablet Advan Vandroid T1H ini ditujukan untuk para pengguna di kelas menangah dan ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Selain mengunggulkan kemampan audio yang sangat bertenaga, tablet ini Advan Vandroid T1H ini juga menawarkan kepada Anda fungsionalitas game 3D di dalamnya. Untuk mengetahui lebih lengkap kemampuan dari tablet Advan Vadroid T1H ini, simak ulasan TeknoReviews di bawah ini.

Desain

Tablet Advan Vandroid T1H ini membawa desain yang serupa seperti tablet lokal yang lainnya. Dengan sudut yang khas, tablet dapat Anda navigasikan hanya menggunakan satu tangan saja. Sama seperti tablet 7 inci lokal lainnya, tablet ini tidak menyertakan satupun tombol fisik dibagian penampang depan dari tablet ini.

Yang akan Anda temukan hanyalah tombol sentuh kapasitif yang akan membawa Anda menuju Back, Home dan Task Manager dan juga sebuah logo atau merk dari Vandorid untuk membedakan merk-nya dari merk lain yang beredar di pasaran dan juga earpice dan kamera sekunder. Dengan hadirnya earpiece ini berarti menAndakan tablet Advan Vandroid T1H ini bisa untuk Anda gunakan sebagai media panggilan suara.

Seluruh tubuh tablet ini dibalut dengan bahan plastik yang akan makin memantapkan pegangan Anda jika dibandingkan dengan perangkat yang terbuat dari bahan yang glossy yang tentu akan membuat pegangan tidak terasa mantap. Disekujur tubuh tablet ini dihiasi dengan lis yang menambah corak desain ini semakin menarik.

Layar

Seperti yang telah disinggung di kategori desain, tablet ini membawa layar sebesar 7 inci. Panel layar sebesar 7 inci ini mampu menghasilkan resolusi sebesar 1024 x 600 yang tentu dengan resolusinya ini, tablet ini mampu memanjakan Anda dengan tampilan video HD dan juga game dengan resolusi yang tajam.

Selain menampilkan resolusi yang tajam, layar pada tablet ini juga memiliki fitur  Multi Finger Touch yang mana fitur ini akan memungkinkan Anda untuk melakukan zoom, scroll, pan, dan rotasi secara digital dengan hanya menggunakan gerakan jari tangan. Teknologi ini juga dapat mengenali gerakan tangan untuk membuka fitur-fitur yang umum digunakan di Adobe Photoshop. Tablet ini juga menanamkan teknologi V Color Engine yang akan memberikan tampilan gambar yang lebih terang dan jernih.Kini Anda bisa dengan mudah melakukan berbagai kegiata hanya dengan ujung jari Anda.

Performa

Tablet Advan Vandroid ini sudah menanamkan sistem operasi Jelly Bean di dalamnya yang merupakan sistem operasi Android terbaru untuk saat ini sembari menunggu kemunculan dari KitKat.

Untuk memompa kemampuan dari sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, Advan menyisipkan prosesor Qualcomm Dual Snapdragon S4 Dual Core berkecepatan 1 GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 512MB.

Dengan kemampuannya, tablet ini akan mampu menjalankan semua tugas yang dibebankan kepada tablet ini, dan juga Anda memungkinkan untuk menikmati game terbaru yang bisa Anda unduh di Google Play.

Memori

Selain mendapatkan performa yang cukup memuaskan, Anda juga akan mendapatkan 4GB penyimpanan internal yang masih bisa disusupi dengan kartu memori microSD hingga 16GB untuk para pengguna yang merasa tidak puas akan memori internal yang ditawarkan oleh tablet ini.

Fitur

Anda juga akan diberikan beberapa fitur unggulan dari tablet ini yang diantara lain adalah terdapatnya dual kamera pada tablet ini yang bisa Anda gunakan untuk mengabadikan momen Anda dan juga bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi via panggilan video.

Fitur unggulan dari tablet ini adalah suara audio yang dihasilkan benar-benar menonjol meskipun tidak memasukkan teknologi pendukung audio di dalamnya. Advan pun mengklaim telah memasukkan teknologi anti lag di dalam tablet ini yang akan mampu memainkan permainan 3D tanpa terhambat lag dan gangguan teknis lainnya.

Di sisi konektivitas, tablet ini pun bertenaga, dengan kemampuannya untuk memacu data hingga kecepatan 3.5G tablet ini juga meningkatkan kecepatan transfer data 5x lebih tinggi. Wi-Fi connection memungkinkan Anda untuk online dan browsing internet. Tak lupa tablet ini juga dapat Anda gunakan untuk mengirimkan SMS dan juga melakukan panggilan suara.

Harga dan Kesimpulan

Untuk kisaran harga, tablet ini bisa Anda pinang dengan harga Rp1,2 jutaan, yang mana tablet ini nantinya akan siap bersaing dengan beberapa tablet sejenis di luar sana seperti Acer Iconia Tab B1, Lenovo A1000, IMO Tab Z8 Nero, dan tablet lokal lainnya. [PY]

Tablet Advan Vandroid T1H - Tablet Rp 1,2 Juta dengan Kemampuan Audio Luar Biasa

Magic Man Camera - Aplikasi Foto Karikatur pada Android yang Tengah Digandrungi

Posted: 12 Nov 2013 01:11 AM PST

Magic Man Camera - Aplikasi Foto Karikatur pada Android yang Tengah Digandrungi

Sepertinya aplikasi pada smartphone yang berkaitan dengan foto akan menuai banyak respon positif dari para penggunanya. Kebetulan saat ini beragam situs media sosial membutuhkan foto Anda sebagai identitas dan banyak orang ‘berlomba’ untuk memasang foto terbaik mereka. Ada orang yang memakai foto asli tanpa filter ataupun edit sama sekali, ada pula yang memakai foto yang sudah mengalami pengeditan di sana-sini bahkan ada pula yang memakai foto orang lain. Khusus yang terakhir sebaiknya dihindari karena ini menyangkut identitas Anda pada akun media sosial. Nah, untuk Anda yang ingin memiliki foto unik atau kurang percaya diri dengan wajah Anda, kini ada aplikasi foto karikatur yang dapat dipakai melalui Android Anda. Aplikasi foto karikatur ini tengah digandrungi tidak hanya di Indonesia melainkan di berbagai belahan dunia lain. Coba saja tengok display picture BBM teman Anda, atau avatar Twitter serta akun TeknoReviews mereka, mungkin saja sudah berubah menjadi sebuah foto karikatur. Bahkan Anda sendiri pun tidak menutup kemungkinan sudah menggunakan aplikasi ini. Berikut akan TeknoReviews bahas mengenai review dari aplikasi foto bernama Magic Man Camera (Mo Man Xiang Ji / Moment Cam) ini.

Deskripsi

Aplikasi yang berasal dari negeri tirai bambu ini dikeluarkan oleh sebuah perusahaan yang bernama Hightalk Software. Magic Man Camera ini dibuat oleh para seniman muda China yang bekerja-sama dengan developer komputer. Para seniman ini dinilai memiliki daya imajinasi yang bagus dalam menciptakan beragam bentuk sketsa kartun pada aplikasi tersebut. Tujuan mereka membuat aplikasi yang akan mengubah wajah Anda menjadi semacam karikatur atau kartun ini sederhana, ingin menyebarkan kebahagiaan dan kesenangan bagi Anda semua yang telah mengunduh aplikasi ini. Magic Man Camera ini diklaim sebagai aplikasi foto pertama yang langsung membuat pengguna mengabadikan fotonya sebagai gambar kartun yang lucu. Aplikasi kamera ini berbeda dari aplikasi sketsa foto yang sudah beredar selama ini karena bukan mengubah foto Anda belaka melainkan adanya kejutan yang akan Anda dapatkan dari bentuk kartun tersebut.

Desain

Magic Man Camera ini awalnya memakai huruf Kanji alias bahasa Mandarin sebagai bahasa pengantar  namun kini telah tersedia versi bahasa Inggris. Untuk Anda yang tidak menguasai bahasa Mandarin, tenang saja, ilustrasi sebagai simbol-simbol dari penggunaan aplikasi tersebut memakai Bahasa Inggris sehingga memudahkan Anda dalam penggunaannya. Tetapi tulisan-tulisan di dalam foto Anda nantinya tetap menggunakan huruf Kanji. Mungkin Anda dapat menanyakan artinya pada teman yang mahir berbahasa Mandarin atau coba saja pakai aplikasi ‘membaca huruf kanji’. Warna yang mendominasi adalah coklat muda dan kuning sehingga tampak sederhana namun enak dilihat mata. Tampilan ilustrasi dari karikatur serta kartun yang ditawarkan sangat lucu sehingga akan membuat Anda senyam-senyum sendiri.

Fitur

Aplikasi ini selain sudah menggunakan bahasa Inggris, kini sudah dapat menyimpan hasil foto pada SD Card Anda.

Face Edit: Pada bagian ini Anda dapat mengedit wajah Anda mulai dari bentuk dagu, mata, alis, gaya rambut, dan sebagainya. Jika Anda menginginkan wajah yang menjadi tirus, Anda dapat ‘melancipkan’ dagu Anda pada bagian ini.

Designs: Inilah yang ditunggu-tunggu, Anda dapat memilih jenis karakter berupa gambar kartun yang akan ditambahkan foto wajah Anda pada bagian kepalanya. Ada gambar kartun bak seorang tentara, memakai pakaian layaknya pebisnis, nongkrong bersama para gadis cantik, dan lain-lain.

Create: Anda diperbolehkan untuk menandatangani hasil karya Anda di sini.

My: Berisi beragam karakter yang dapat Anda gunakan jika membelinya terlebih dahulu.

Cara Penggunaan

-  Unduh aplikasi: Anda harus mengunjungi Google Play untuk mengunduh apliksi resminya. Untuk info lebih lanjut mengenai proses pengunduhan dapat Anda lihat di bagian ‘Kesimpulan dan Download’ di bawah ini.

-  Pilih Foto: Setelah aplikasi tersbut Anda buka, ambil foto Anda sendiri melalui kamera depan atau dapat langsung memilih foto yang sudah tersedia pada galeri foto pada ponsel Anda.

-  Pilih Gender: Anda dapat memilih karakter yang akan digunakan apakah laki-laki atau perempuan.

-  Simpan Foto: Setelah itu Anda dapat menyimpan hasil karya Anda pada galeri foto yang terdapat di ponsel Anda.

-  Sharing: Foto yang telah Anda simpan tadi dapat dibagikan pada dua media sosial, salah satunya adalah Twitter.

Kesimpulan dan Download

Menyenangkan sekali jika foto-foto Anda dapat diedit sehingga menyerupai sebuah karikatur atau gambar kartun dengan beragam karakter. Anda pun dapat memakai foto-foto tersebut untuk semua media sosial yang Anda punya. Magic Man Camera ini memang tengah digandrungi di Indonesia dan seluruh dunia. Aplikasi tak berbayar ini dapat Anda unduh langsung di Google Play melalui link ini. Anda diharuskan menyiapkan kapasitas memori sebesar 23M serta ponsel Android Anda harus memiliki sistem operasi Android v2.3 dan di atasnya. Selamat mempunyai avatar baru! [QPE]

Magic Man Camera - Aplikasi Foto Karikatur pada Android yang Tengah Digandrungi

Berikut adalah Hal yang Bisa dan Tidak Bisa Dilakukan Oleh PlayStation 4

Posted: 12 Nov 2013 12:11 AM PST

Berikut adalah Hal yang Bisa dan Tidak Bisa Dilakukan Oleh PlayStation 4

Dengan hanya beberapa hari tersisa sampai PlayStation 4 pertama kali diluncurkan di pasar Amerika Utara, Sony telah mengambil waktu untuk meluruskan pada segala sesuatu yang bisa dan tidak bisa dilakukan oleh sistem PlayStation 4 ini.  Sebuah FAQ telah menjernihkan beberapa misteri PlayStation 4 yang tersisa tetapi memiliki beberapa berita buruk untuk para calon pengguna.

Sebagian besar informasi dalam FAQ sangatlah gamblang: PlayStation 4 akan diluncurkan pada 15 November, dengan banderol harga $ 399.99 di Amerika Utara, dan termasuk konsol, controller, kabel pengisian daya, headset dan kabel HDMI. Perlu diingat bahwa, tidak seperti PS3, PlayStation 4 memerlukan sambungan HDMI, sehingga SDTVs atau HDTV dengan koneksi DVI tidak akan dapat Anda gunakan sebagai media penampil gambar kecual Anda harus membeli semacam adaptor yang Anda harus membelinya secara terpisah.

  • Kapasitas Penyimpanan PlayStation 4

Sony juga telah meluruskan informasi tentang hard drive eksternal: Anda tidak dapat menggunakannya. Penyimpanan default pada PlayStation 4 akan memberika Anda penympanan sebesar  500GB, dan Anda dapat menggantikannya dengan hard drive 9,5 mm berkapasitas tinggi yang lain. Kemampuan ini akan berguna, mengingat bahwa banyak judul permainan PlayStation 4 ini akan membawa beban antara 30 dan 50GB disetiap judulnya.

  • Dukungan HD dan 4K

Para calon pengguna berharap agar PlayStation 4 memimpin jalan di dalam m aplikasi game untuk TV dengan resoluis 4K. Namun PlayStation 4 hanya mendukung hingga resolusi 1080p hanya baik untuk game dan video.

Di sisi lain, pengguna tidak lagi harus mengatur resolusi sistem secara manual. PlayStation 4 dapat secara otomatis mendeteksi output yang optimal setiap kali terhubung ke TV baru, menghilangkan beberapa kerumitan yang terkait dengan perpindahan konsol gaming ini ke TV yang lain.

  • Blu-ray dan video DVD

Sama seperti PS3, PlayStation 4 akan mendukung Blu-ray disc, tetapi jika Anda tidak berencana untuk mengaitkan sistem Anda ke Internet, Anda akan harus melakukan sedikit kerja keras. Baik dukungan DVD maupun dukungan Blu-ray endemik ke sistem, dan keduanya akan memerlukan update perangkat lunaknya. Jika tidak, Anda akan perlu menghubungi layanan pelanggan Sony, yang akan mengirimkan disc aktivasi.

  • Mengurangi Pemutaran Musik

Berbicara tentang disc, hari-hari mendengarkan CD audio pada konsol Sony Anda sudah berakhir. Itu memang tidak terdengar seperti masalah yang besar, tetapi sistem juga tidak akan mendukung MP3, baik yang dimuat ke hard drive atau streaming dari komputer Anda.

  • Tidak Ada Streaming dari PC

Bahkan, Anda tidak akan bisa streaming apapun dari PC Anda. PlayStation 4 tidak mendukung server media. Fitur ini memungkinkan PS3 untuk melakukan streaming video dan musik dari PC pengguna, atau layanan pihak ketiga seperti PlayOn. Tanpa media server, Anda akan terbatas pada aplikasi asli video di dalam PlayStation 4 atau apapun yang berjalan melalui sistem browser Web yang built-in.

  • Hampir Tidak Ada Bermain Online Gratis

Seperti Sony mengisyaratkan E3, bermain online secara gratis juga akan menjadi sesuatu yang ‘kuno’ di dalam PlayStation 4 ini untuk sebagian besar. Hanya anggota dari PlayStation Plus (yang membayar ($ 49.99/tahun) akan dapat memainkan sebagian besar game online dengan teman-teman dan pesaingnya. Beberapa judul yang free-to-play seperti "Blacklight: Retribution" dan "DC Universe Online," akan dapat diakses dengan mudah oleh para anggota elit ini.

  • Batas Untuk Merekam Video

FAQ juga mengulas pada kemampuan untuk merekam dan berbagi cuplikan gameplay, dan fitur tersebut tidak kuat karena banyak produsen video game telah berharap pada awalnya. Sistem akan secara otomatis menyimpan dalam cache 15 menit terakhir di mana Anda terakhir memainkan permainan Anda. Anda kemudian dapat memilih untuk meng-upload dan berbagi rekaman ini melalui Facebook (bukan YouTube).

Selain menetapkan titik awal dan akhir, Anda akan disediakan opsi pengeditan yang cukup terbatas. Anda tidak dapat menambahkan narasi (kecuali jika Anda berbicara ke headset saat Anda sedang bermain), dan Anda tidak dapat menyalin rekaman Anda ke PC untuk mengedit, meskipun Sony telah menyatakan bahwa fungsi ini akan dihadirkan di waktu yang akan datang.

  • Poin yang Baik

Sebaliknya, beberapa poin yang baik tetaplah baik. Sistem ini memiliki perpustakaan besar dengan peluncuran sejumlah fitur Sony ekslusif seperti pemilik PS Vita bisa melakukan streaming game PlayStation 4 pada genggaman tangan Anda untuk membebaskan layar TV Anda. PlayStation Camera benar-benar opsional, dan menawarkan beberapa augmented reality-game yang menyenangkan, jika Anda memilih untuk berinvestasi di dalamnya.

Satu hal terakhir yang perlu diingat: Sementara banyak judul game PlayStation 4 yang sangat besar, Anda tidak akan diminta untuk men-download atau menginstal setiap game sebelum Anda mainkan. Game tertentu, seperti "Killzone: Shadow Fall," akan membiarkan Anda mulai bermain bahkan sebelum instalasi selesai. [PY]

Berikut adalah Hal yang Bisa dan Tidak Bisa Dilakukan Oleh PlayStation 4

Menelisik Keunggulan Mito A90, Hp Android 500 Ribuan yang Mendukung Aplikasi BBM

Posted: 11 Nov 2013 11:12 PM PST

Menelisik Keunggulan Mito A90, Hp Android 500 Ribuan yang Mendukung Aplikasi BBM

Kini smartphone dengan  harga yang jauh lebih murah pun  bisa mendukung BBM di Android. Harganya bahkan tergolong sangat murah untuk bisa mendukung aplikasi yang kini sedang naik daun tersebut, yaitu 500 ribuan. HP Android 500 ribuan ini tentu tidak mau ketinggalan dalam meramaikan euforia aplikasi BBM di Android.  Smartphone tersebut adalah Mito A90. Perangkat ini selain berharga murah juga memiliki keunggulan lain yang menjadi daya tarik.

Berkat dorongan dari vendor-vendor lokal, kehadiran perangkat  Android yang bisa BBM namun dibanderol  dengan harga yang sangat terjangkau tentunya adalah sesuatu yang sangat dinanti. Tidak hanya HP Android 1-jutaan atau dibawah 1-jutaan yang mendukung platform BBM di Android. Kini smartphone dengan  harga yang jauh lebih murah pun  bisa mendukung BBM di Android. Harganya bahkan tergolong sangat murah untuk bisa mendukung aplikasi yang kini sedang naik daun tersebut, yaitu 500 ribuan. HP Android 500 ribuan ini tentu tidak mau ketinggalan dalam meramaikan euforia aplikasi BBM di Android.  Smartphone tersebut adalah Mito A90.

Perangkat produksi lokal ini kini semakin populer. Tentu karena perangkat ini memiliki keunggulan dari segi harga namun mendukung aplikasi populer semacam BBM. Mito A90 sendiri tergolong laku keras karena termasuk Android 500 ribuan, sebuha harga yang terjangkau untuk semua kalangan. Lalu apa saja kelebihan lain dari perangkat yang satu ini? Simak ulasannnya berikut ini.

Sistem Operasi Jelly Bean

Sebagai Android 500 ribuan, Mito A90 seharusnya berada pada sistem operasi Android Gingerbread atau Android Ice Cream Sandwich. Namun vendor Mito memberikan lebih. Meskipun syarat untuk menjalankan aplikasi BBM minimal Android Ice Cream Sandwich, Mito memberikan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Tentu ini menjadi kelebihan tersendiri. Sebuah perangkat seharga 500 ribuan dengan sistem operasi yang banyak digunakan pada Android dengan harga di atas 1 juta? Sungguh suatu hal yang istimewa.

Spesifikasi yang Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Keunggulan lain dari Mito A90 adalah pada spesifikasi yang diusungnya. Meski mengusung layar dengan  dimensi 3,14 dan berada pada resolusi QVGA 320 x 240 piksel,  jeroan di dalamnya tergolong sangat baik untuk ukuran Android 500 ribuan. Dapur pacu yang digunakannya adalah  chipset MediaTek yang tertanama prosessor dua inti. Prosessor ini memiliki kecepatan 1,0 GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis PowerVR SGX531. Untuk mendukung kinerja prosessornya, smartphone ini didukung oleh RAM sebesar 512MB.

Dukungan Konektivitas

Android 500 ribuan yang bisa BBM ini pun telah didukung dengan beragam konektivitas yang tidak semabarangan. Untuk  menunjang koenktivitas  sehari-hari, Mito A90 ini telah didukung sektor konektivitas berupa Bluetooth dan jaringan EDGE. Selain itu ponsel pintar dengan kamera 2 MP ini pun telah dilengkapi dengan konektivitas WiFi.  Hanya sayang, ponsel pintar ini tidak mendukung konektivitas 3G. Namun hal tersebut tentunya bukan masalah besar. Pengguna akan memaklumi mengingat, ponsel pintar berada pada kisaran harga yang realtif murah.

Beragam Fitur Menarik

Keunggulan lain dari Mito A90 adalah fitur yang dibenamkannya. Android 500 ribuan ini telah dilengkapi dengan fitur berupa FM Radio, MP3, dan MP4. Selain itu, dukungan aplikasi bawaan dari Google seperti Google Play, Gmail, dan Google Maps telah dimiliki oleh ponsel ini. Tidak lupa juga aplikasi jejaring sosial semacam Facebook, Twitter, YouTube, dan juga Yahoo Messenger telah tertanam dalam ponsel ini. Dengan beragam aplikasi ini, tentunya hal ini semakin memantapkan ponsel pintar murah  ini sebagai ponsel dengan ragam aplikasi lengkap berharga cakap.

Platform HP QWERTY yang didukung dengan TV Analog

Mito A90 ini hadir sebagai platform Android yang berbeda dengan perangkat Android kebanyakan. Android 500 ribuan ini mengusung platform keypad QWERTY sebagai salah satu alternatif selain menggunakan layar sentuh. Dengan kehadiran keypad ini tentunya akan merangkul pengguna yang belum terbiasa dengan layar sentuh namun ingin merasakan sensasi Android. Satu hal lagi yang membuat perangkat ini menjadi semakin menarik adalah hadirnya TV analog. Kehadiran televisi pada ponsel pintar ini tentunya akan memudahkan pengguna menikmati channel stasiun tv favorit dimanapun berada.

Demikianlah beberapa keunggulan dari Android 500 ribuan bermerk Mito A90 ini. Harga pasti yang dibanderol untuk perangkat ini sendiri adalah Rp 549 .000. Cukup terjangkau bukan? Apalagi dengan harga yang  hanya kurang dari enam ratus ribu, pengguna mendapatkan banyak keuntungan. Dan tentu yang akan menjadi favorit pengguna adalah dukungan perangkat ini terhadap aplikasi BBM yang kini menjadi fenomena setelah hadir di perangkat Android dan iOS.

Menelisik Keunggulan Mito A90, Hp Android 500 Ribuan yang Mendukung Aplikasi BBM

Agarest: Generations of War - Game RPG PC Tawarkan Sensasi Sensasi Game RPG Sesungguhnya

Posted: 11 Nov 2013 10:06 PM PST

Agarest: Generations of War - Game RPG PC Tawarkan Sensasi Sensasi Game RPG Sesungguhnya

Bagi Anda para penggemar game PC, ada kabar gembira untuk Anda karena ada game baru ber-genre J-RPG yang merambah ke platform PC. Game ini adalah Agarest: Generation of War. Tentu saja ini akan menjadi hal yang baru bagi pecinta game PC. Seperti apa keseruan dan tantangan yang ditawarkan oleh game RPG PC ini? Berikut ini informasinya secara detail.

Deskripsi dan Konsep

Agarest: Generation of War adalah game J-RPG yang lebih fokus pada pengaturan strategi ketika bertarung melawan musuhnya. Game bergenre J-RPG ini masuk ke platform PC. Mengapa disebut J-RPG? Ya, karena pemahaman tentang role playing game (RPG) antara orang Jepang dan orang Barat sangat berbeda pada penerapan battle system-nya. Sejak game The Last Remnant karya Square Enix merambah ke dunia PC 4 tahun silam, Agarest pun menyusulnya.

Anda bisa bisa mencoba game RPG PC ini dan keseruannya juga tidak kalah dengan game The Last Remnan. Agarest merupakan game yang benar-benar memperlihatkan ciri khas game RPG buatan Jepang. Hal ini terlihat dari ide cerita yang digunakan di dalam dunia fantasi tetapi menggunakan nama-nama karakter dari nama orang Eropa. Namun, penggambaran karakter wajah pada game ini benar-benar memperlihatkan tekstur wajah yang mirip dengan anime-anime di TV.

Gameplay dan Controls

Saat bermain game RPG untuk PC ini, Anda akan bertualang dengan karakter protagonis, Leonhardt. Seperti yang telah disebutkan di atas, game RPG ini sangat tergantung pada kemampuan pemain dalam mengatur strategi. Pemain tidak bisa begitu saja menggerakkan karakter Leonhardt untuk menyerang lawan. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika beberapa game bergenre RPG sering disebut dengan Tactical RPG. Agarest: Generations of War mempunyai battle system yang sifatnya taktis dan terperinci.

Ketika pemain memasuki battle event, paling tidak ada 2 tahap yang harus dilalui sebelum menghajar musuhnya yaitu move phase dan action phase. Menariknya, game RPG untuk PC Agarest: Generations of War ini mempunyai cara menyerang yang tergolong unik. Biasanya pada game RPG terdapat pilihan attack atau serangan pada tiap karakter yang ingin menyerang lawannya. Namun, pada game ini tidak ada serangan yang biasa. Pasalnya, pemain akan langsung diarahkan pada pemilihan skill untuk menyerang musuhnya.

Level/Story

Karakter utama pada game RPG untuk PC ini adalah Leonhardt yang merupakan sosok protagonis. Dalam game ini diceritakan bahwa dunia terus diselimuti oleh peperangan dan kekacauan sejak zaman dewa-dewi. Sebagai seorang aristokrat, Leonhardt merasa bahwa peperangan yang dilakukan adalah hal yang sia-sia. Dia berbeda pendapat dengan sang jenderal yang menganggap bahwa peperangan dilakukan demi perdamaian dunia. Leonhardt pun akhirnya dianggap sebagai penghianat oleh pasukannya sehingga ia harus melarikan diri dan memulai petualangan serunya. Menariknya, teman-teman Leonhardt yang ikut berpetualang di sini berasal dari berbagai ras.

Game RPG untuk PC ini menawarkan beberapa fitur menarik yang cukup unik. Pasalnya, cerita yang disajikan dalam game ini tidak hanya akan fokus pada Leonhardt saja tetapi pemain juga akan bermain dengan anak dari Leonhardt. Dengan kata lain, cerita pada game ini masih akan tetap berjalan setelah Leonhardt meninggal. Anak Leonhardt tersebut merupakan hasil dari hubungan Leonhardt dengan karakter wanita dalam party yang memiliki hubungan sangat dekat. Dalam game RPG untuk PC ini, pemain diberi kebebasan untuk menentukan wanita yang akan menjadi pasangan dari Leonhardt.

Graphics dan Sound

Kualitas grafis pada game RPG untuk PC Agarest: Generations of War ini cukup bagus. Sesuai dengan J-PRG lainnya, setiap karakternya digambarkan secara detail. Selain itu back sound pada game ini juga mampu membuat pemain merasa seperti berada di dalam dunia game itu dan menjadi lebih bersemangat dalam menyelesaikan tantangan dalam game ini.

Kesimpulan dan Download

Game Agarest: Generations of War merupakan game RPG untuk PC yang menarik. Game ini hampir mirip dengan game ber-genre visual novel karena tidak banyak yang bisa dilakukan oleh pemain dalam game ini selain mengikuti alur cerita dan bertarung. Pemain tidak bisa menggerakkan karakter dengan bebas ketika ingin menjelajah. Gerakan karakter yang terbatas dan tidak adanya fitur open world menjadi kekurangan pada game ini. Game RPG untuk PC terbaru ini dapat diperoleh secara online dengan harga $ 19.99 [BAM]

Agarest: Generations of War - Game RPG PC Tawarkan Sensasi Sensasi Game RPG Sesungguhnya

BBCIndonesia.com

Posted: 11 Nov 2013 09:49 PM PST

12 November 2013 - 12:39 WIB

Menikmati Teknologi CGI pada Film Thor The Dark World yang Memukau

Posted: 11 Nov 2013 09:03 PM PST

Menikmati Teknologi CGI pada Film Thor The Dark World yang Memukau

Thor The Dark World merupakan film yang berkisah tentang petualangan Thor untuk mengalahkan musuh lama kakeknya yang bangkit kembali, Malekith. Dibantu dengan saudaranya Loki, Thor harus menghadapi penjahat ini. Apalagi Malekith berencana untuk menyatukan seluruh semesta memasuki era kegelapan. Untuk mencegah hal tersebut, Thor pun dibantu oleh kekasihnya dari bumi Jane Fostor yang merupakan seorang ilmuwan. Di tangan Thor dan Jane  inilah, nasib seluruh semesta ditentukan, termasuk dengan planet Bumi itu sendiri. 

Itulah penjelasan singkat tentang cerita dari film Thor The Dark World ini. Namun pada kesempatan kali ini bukanlah cerita dan konflik pada film ini yang akan dibahas, apalagi tentang penokohon. Percayalah tentang penokohan ini, hanya Thor dan Loki yang sangat tampil baik secara akting, sedangkan yang lain yang hanya gugur kewajiban saja. Lalu apa yang akan dibahas? Tentu saja teknologi yang disajikan pada film ini. Menelisik film ini dari segi teknologi tentu akan sangat menarik jika dibandingkan dengan berbicara tentang cerita atau penokohan saja. Lalu seperti apa kesan yang didapatkan dari film yang satu ini? Berikut pemaparan kesan yang diadapatkan dari film ini, berdasarkan sudut pandang teknologi yang dihadirkan pada film ini.

Thor: The Dark World merupakan film yang tergolong menghibur. Film yang diangkat dari komik Marvel ini menyuguhkan tontonnan yang menarik sekaligus memanjakan mata. Sang sutradara tampaknya cukup piawai dalam membuat film ini selangkah lebih maju dibandingkan seri pertamanya yang keluar dua tahun lalu. Dengan teknologi CGI yang canggih serta spesial efek yang pantas diacungi jempol membuat penonton akan merasa butuh menikmati tiap adegan demi adegannya.

Teknologi CGI yang Memukau

Thor: The Dark World merupakan film yang dibuat oleh Alan Taylor. Sebagai seorang sutradara, Alan Taylor tampaknya tahu apa yang diinginkan penonton. Dengan sentuhan kreativitasnya, ia membawa Thor pada film dengan kualitas CGI yang ciamik. Asgard, sebagai sebuah kota tempat Thor dan keluarganya berada ditampilkan dengan sangat memesona. Gedung yang megah, air terjun yang sangatindah, serta bangunan-bangunan dengan coraK Viking yang  tampil sangat modern. Pemandangan ini adalah sesuatu yang diinginkan penonton. Menigngat film pertamanya Thor (2011) yang disutradarai oleh Kenneth Branagh, eksplorasi tentang hal ini sangat dirasa kurang.

Selain itu, penonton pun akan disuguhkan dengan teknologi yang ada di Asgard. Tembakan laser, kapal berkecepatan tinggi, dan teknologi canggih lainnya akan membuat penonton terbalalak. Lupakan teknologi yang dibangun oleh Tony Stark pada film Iron man 3, pada film Thor : The Dark World, teknologi yang ada seolah akan membuat teknologi yang dibangun Stark Industri terkesan kuno. Bisa dikatakan film ini tampak menggabungkan konsep film kolosal (ala Lord of The Ring) dengan film saga Star Wars.

Versi 3D yang Sangat Layak Tonton

Thor : The Dark World tayang di bioskop  Indonesia dalam dua versi. Versi biasa dan versi 3D. Penonton bebas menikmati versi yang manapun. Namun alangkah lebih baik, jika  menonton film ini dalam versi 3D. Mengapa? Dalam versi 3D, kemegagan serta spesial efek film ini benar-benar terlihat seolah nyata. Penonton seolah masuk ke dalam dunia Asgard dan berada di antara pertempuran-pertempuran besar itu. Apalagi dengan bertarung pada film ini juga sangat baik. Sang sutradara mengemasnya dengan cara berpindah-pindah tempat, sehingga pertarungan pun terasa cepat dan mendebarkan. Yang menarik pada saat-saat tertentu, suara efek pada film ini benar-benar terasa. Gempa, ledakan, tembakan, bahkan adegan lempar -melempar dari adegan bertarungnya seolah benar-benar terjadi di ruangan bioskop. Tentu hal tersebut akan benar-benar terasa jika dinikmati pada bioskop 3D dengan kualitas Dolby Surround 7.1

Dengan sajian seperti itu, rasanya tidak berlebihan untuk mengacungkan jempol pada seluruh kru film ini, terutama sang sutradara. Adegan pertarungan yang sengit, kemegahan dan keindahan Asgard yang tampak nyata, spesial efek yang tidak terkesan murahan, serta kualitas audio-nya yang akan  memberikan kesan sendiri setelah menontonnya. Dijamin, dengan durasi sekitar 112 menit, film Thor : The Dark World ini. menjanjikan sebuah film yang benar-benar memanfaatkan teknologi yang ada. [HMN]

Menikmati Teknologi CGI pada Film Thor The Dark World yang Memukau

Lenovo A269i - Smartphone Lenovo Terbaru Kelas Entry Level yang Murah dan Berkualitas

Posted: 11 Nov 2013 08:05 PM PST

Lenovo A269i - Smartphone Lenovo Terbaru Kelas Entry Level yang Murah dan Berkualitas

Lenovo, produsen smartphone asal Cina baru saja merilis produk terbarunya untuk kawasan Asia melalui laman facebooknya di Negara Pilipina. Di laman Facebook tersebut, terpampang sebuah smartphone Android mungil bernama Lenovo A269i. Lenovo coba menghadirkan sebuah gadget baru dan mungkin menjadi smartphone low-end terbaik tahun ini. Smartphone Lenovo terbaru ini dibekali fitur dual-simcard yang mulai dilirik para produsen kelas atas di beberapa perangkatnya. Tak hanya itu untuk memberikan kinerja terbaik, Lenovo membekali perangkat ini prosesor dual-core.  Meski tak berbeda jauh dengan smartphone entry level lainnya, Lenovo mengklaim perangkatnya lebih minimalis dan optimal dibanding smartphone lainnya.

  • Desain / Dimensi / Berat

Smartphone Lenovo terbaru A269i hadir dengan desain minimalis dan elegan. Meski dipasarkan untuk kelas low-end, Vendor Lenovo tetap memperhitungkan desain di perangkat ini. Smartphone Android terbaru ini memiliki ukuran 117  x 62,5  x  12,8 mm dengan berat 112 gram. Dengan bahan  plastik yang berkualitas, membuat smartphone ini nyaman kala digenggam dan lebih kokoh. Meski cukup tebal, gadget ini masih bisa disimpan disaku celana Anda dengan baik. Lenovo juga menghadirkan 3 tombol navigasi dibawah layar untuk memudahkan Anda.

  • Performa

Untuk kekuatan dapur pacu, Lenovo menghadirkan prosesor dual-core kecepatan 1 Ghz disokong RAM 256 MB dan GPU ARM Mali 400. Spesifikasi ini mengangkat  sistem operasi Android 2.3 Ginger Bread. Dengan spesifikasi diatas, Smartphone Android ini hanya mampu melakukan navigasi ringan saja. Anda hanya bisa bermain game ringan saja mengingat RAM yang disematkan sangat kecil. Walaupun demikian, smartphone terbaru Lenovo ini cukup nyaman digunakan mengingat user interface yang halus dan cepat dibanding smartphone entry level lainnya. Untungnya sistem operasi Android 2.3 masih memiliki banyak apikasi dan game menarik di playstore.

 

  • Layar

smartphone Lenovo A269i ini menggunakan layar HVHA 3,5 inci dengan resolusi 480 x 320 piksel. Lenovo juga melengkapi fitur multitouch dan Capacitive. Layarnya mampu menampilkan detail warna yang cukup tajam. Fitur multitouchnya juga cukup responsive kala digunakan berselancar di deretan aplikasi – aplikasi khas Android. Sayangnya, layar perangkat ini terbilang kecil untuk Anda yang sering browsing, atau bermain game di smartphone.

  • Konektivitas

Untuk masalah konektivitas, smartphone Android 3,5 inci  ini dikabarkan mampu memacu data dual-sim di jaringan GSM hingga 3G HSDPA. Untuk mendukung kinerja di tempat hotspot, smartphone terbaru lenovo ini juga dilengkapi fitur Wi-Fi. Untuk masalah transfer data, tablet ini dilengkapi fitur Bluetooth, slot micro SD hingga micro USB.

  • Memori Penyimpanan

Untuk memori penyimpanan, Smartphone Android dual-core, Lenovo A269i ini dikabarkan menyediakan  memori internal 512 MB.  Cukup sedikit khas smartphone low-end. Jika masih kurang,  Anda masih bisa menambahkan micro Sd hingga 32 GB.

  • Kamera dan Video Recorder

Untuk sektor pengambilan gambar, Lenovo A269i ini hanya dilengkapi dengan sebuah kamera. Hanya ada kamera utama yang menggunakan kamera 2 megapiksel dengan resolusi sedang dengan autofocus dan LED flesh. Tidak ada kamera sekunder yang terletak di atas layar. Anda tak bisa terlalu berharap pada sektor ini.

  • Baterai

Smartphone Android terbaru ini dikabarkan menggunakan baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas mumpuni yakni 1300mAh untuk mendukung kinerjanya.

  • Perkiraan Harga / Harga

Kabarnya smartphone terbaru Lenovo A269i ini sudah dilepas dibeberapa Negara Asia, termasuk Pilipina dan India. Di kedua Negara tersebut, perangkat ini dilepas dikisaran USD 65-100. Kalaupun gadget ini masuk ke Indonesia, tampaknya akan mendapat persaingan yang kuat dari smartphone entry level lokal.

  • Kesimpulan

Tak Ada yang special di smartphone terbaru Lenovo A269i ini. Walaupun demikian, Lenovo cukup berani menghadirkan desain yang berkelas di gadget ini. Meski spesifikasi dan fitur yang disematkan cukup minim, perangkat ini sudah dipersenjatai fitur 3G dan wi-fi yang tidak dimiliki banyak smartphone Android local. Dilepas dengan harga murah, smartphone ini menyasar para pengguna pemula yang ingin smartphone berkualitas. [RIC]

Lenovo A269i - Smartphone Lenovo Terbaru Kelas Entry Level yang Murah dan Berkualitas

Download Game Booster Terbaik Ini Untuk Menaikan Kemampuan Gaming Anda

Posted: 11 Nov 2013 06:59 PM PST

Download Game Booster Terbaik Ini Untuk Menaikan Kemampuan Gaming Anda

Gamer sejati tahu bahwa memiliki hardware high-end tidak cukup jika ingin memeras kinerja yang paling maksimal dari permainan yang dimainkan. Itulah sebabnya banyak dari mereka menggunakan program salah satunya dengan download game booster yang tersedia di dunia maya. Dengan download game booster, anda dapat  meningkatkan pengaturan sistem Anda dan overclocking menggunakan aplikasi overclocking GPU hingga ke utilitas yang mensimulasikan 3D surround sound, program ini akan memberikan Anda pengalaman game yang nyata di hadapan anda. Berikut ini TeknoReviews akan menyajikan tujuh daftar download game booster terbaik yang bisa anda dapatkan di internet yang kesemuanya gratis.

Razer Game Booster 

Sebuah kemitraan antara Razer dan IOBit, Razer Game Booster mengoptimalkan sistem Anda untuk meningkatkan kinerja game. Sebuah mode Game Boost akan menutup program dan layanan (berdasarkan preset, atau sesuai dengan pengaturan pengguna) untuk mengurangi beban sistem yang tidak perlu, sementara fitur Tweak memberikan anda pilihan untuk menerapkan mods kinerja kecil ke Windows. Fitur tambahan termasuk FPS counter, , screenshot gallery, driver updater dan game directory defragger juga akan anda temui di dalamnya. Alat ini akan terbukti sangat berguna bagi para gamer yang kurang berpengalaman.

GameFire 

Aplikasi ini merupakan aplikasi open source yang mana GameFire akan menyediakan banyak fungsi game populer booster, seperti proses dan aplikasi manager untuk mematikan program dan proses yang tidak semestinya berjalan dan game folder defragger untuk menjaga file Anda bersebelahan di disk, dan berbagai tweak kecil  sistem Windows. GameFire adalah sebuah harapan untuk anda yang ingin melakukan peningkatan pada kinerja gaming pada PC anda. Namun, GameFire akan mencoba untuk menginstal beberapa aplikasi yang tidak ada hubungannya dengan booster selama instalasi, jadi anda patut berwaspada.

MSI Afterburner 

Kedudukan aplikasi overclocking di dalam PC anda  dapat membantu Anda menekan kinerja lebih banyakGPU, dan MSI Afterburner adalah salah satu yang terbaik di luar sana. Afterburner memungkinkan Anda untuk men-tweak tegangan core anda, core dan shader clocks, dan kecepatan fan dengan kontrol slider, serta memantau statistik vital kartu grafis anda.  Anda bahkan dapat mengendalikan fan untuk memastikan bahwa kartu grafis anda benar-benar dingin. . Afterburner memungkinkan Anda mengatur lima profil overclocking yang berbeda, yang berarti Anda dapat menyimpan dan beralih ke konfigurasi tertentu tanpa hambatan.

 EVGA Precision X 

Sebuah pilihan yang sangat baik untuk overclocking kartu nVidia, EVGA Precision Xmemungkinkan Anda tweak clock GPU, memory clocks, voltage, dan pengaturan kipas (automatic fan management, user-defined dynamic curve, atau lock to a particular speed) sementara juga memungkinkan Anda untuk mengatur 10 profil konfigurasi yang berbeda untuk pengaturan overclocking. Fitur lain termasuk pilihan untuk frame rate cap, built-in benchmark akan anda temukan pula di sini.

AMD Overdrive 

AMD memiliki tool sendiri untuk  overclocking, yakni AMD Overdrive, sebagai bagian dari Catalyst Control Center paket driver dan kontrol perangkat lunak untuk AMD GPU. Meskipun Anda tidak mendapatkan banyak fitur untuk bermain dengan pengaturan di dalamnya, seperti  voltage control, namun Anda akan dapat men-tweak clock GPU dan memori, serta mengatur secar manual kecepatan kipas atau membiarkan kartu mengelola fan itu sendiri. AMD Overdrive adalah aplikasi dasar atau basic, tapi masih cukup efektif dalam mendapatkan  kinerja yang jauh lebih baik dari GPU anda.

Razer Surround 

Razer Surround tool lain dari Razer yang akan mensimulasikan 3D surround sound bahkan ketikayang Anda punya adalah satu set headphone murah. Menggunakan kartu suara virtual, Surround melakukan pekerjaan yang mampu mencapai efek audio yang terarah. Razer akan membanderol aplikasi ini dengan biaya $ 19.99, namun Surround akan tersedia secara gratis sampai 31 Desember.

ROCCAT Power Grid 

ROCCAT Power Grid adalah aplikasi open beta, dan itu memungkinkan pengguna mengubah smartphone atau tablet mereka ke pad kontrol layar kedua untuk PC Anda. Sebuah sistem two-part dari software PC dan aplikasi Android atau iOS, Power Grid menampilkan serangkaian grid yang dapat menampilkan sistem informasi, kontrol audio, stream media sosial, dan kontrol kustom dan macro untuk berbagai game dan program . Terbaik dari semuanya, Power Grid memungkinkan pengguna membuat dan berbagi sendiri grid kontrol kustom mereka. [PY]

Download Game Booster Terbaik Ini Untuk Menaikan Kemampuan Gaming Anda

HP Officejet 7610 - Printer AIO Yang Bisa Menampung Kertas Ukuran Supertabloid

Posted: 11 Nov 2013 05:55 PM PST

HP Officejet 7610 - Printer AIO Yang Bisa Menampung Kertas Ukuran Supertabloid

Jika Anda sedang mencari sebuah printer multifungsi murah yang bisa menampung kertas ukuran tabloid ( 11 x 17 inch) atau bahakan kertas ukuran supertabloid (13 x 19 inch), maka HP Officejet 7610 Wide Format e-All-in-One Printer layak untuk dijadikan pilihan. Pasalnya, printer ini tidak hanya bisa menampung kertas ukuran tabloid untuk mencetak saja, namun ia juga bisa menampung kertas tersebut untuk scanning. Fitur yang dimilikinya ini jelas menjadikannya sebagai printer yang cocok digunakan di perkantoran kecil, terutama yang memputuhkan pencetakan kertas berukuran besar.

Seperti halnya kebanyakan printer lain di kelasnya, printer HP Officejet 7610 ini juga hanya menyediakan sebuah paper tray. Artinya, Anda tidak bisa menampung kertas berukuran letter dan tabloid secara bersamaan. Hal ini jugalah yang menjadikan printer ini lebih cocok dijadikan sebagai printer sekunder yang menyokong printer utama untuk mencetak kertas berukuran letter. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda juga memiliki printer khusus untuk mencetak kertas berukuran letter.

Spesifikasi

Fitur dasar yang ditawarkan oleh printer ini adalah printing, faxing, serta scanning dari PC ataupun dari jaringan. Printer HP Officejet 7610 ini juga bisa berfungsi sendiri sebagai mesin fotokopi, fax, atau pengirim email. Selain itu, printer ini juga bisa mencetak dan memindai dari USB drive dan dari berbagai macam jaringan menggunakan koneksi WiFi ataupun WiFi Direct dari perangkat yang didukung oleh printer ini. Tak ketinggalan pula Anda bisa mencetak langsung dari sistem penyimpanan awan yang sedang popuer saat ini.

Seperti telah disinggung di atas, printer HP Officejet 7610 ini hanya menyediakan sebuah tray. Tray tersebut mampu menampung sebanyak 250 lembar kertas dan tidak ada opsi untuk upgrade menjadi lebih banyak lagi. Hal tersebut tentu saja menjadi sebuah kerugian, namun jika Anda tidak terlalu sering mengganti kertas, maka kapasitas tersebut sudah cukup untuk digunakan pada perkantoran kecil.

 

Kekurangan lainnya yang dimiliki oleh printer ini adalah ketiadaan fungsi duplexer, alias mencetak secara bolak-balik. Namun hal tersebut biasa diatasi dengan membeli duplexer tambahan untuk printer ini. untuk fungsi scanning-nya, printer ini mampu menampung sebanyak 35 lembar namun hanya terbatas hingga ukuran legal saja.

Performa

Untuk kecepatannya, printer HP Officejet 7610 ini dapat dibilang lumayan, walaupun bukan yang terbaik di kelasnya. Untuk mencetak dokumen teks biasa, printer ini memiliki kecepatan 3,5 lembar per menit. Hal ini sedikit di bawah kecepatan para pesaingnya seperti Brother MFC-J6510DW dan MFC-J6710DW yang mampu mencetak 4,1 lembar per menit, serta Brother MFC-J4710DW yang mampu mencetak hingga kecepatan 5,7 lembar per menit.

Kualitas Cetakan

Walaupun memiliki performa yang tidak terlalu impresif, namun untungnya printer HP Officejet 7610 ini mampu menghasilkan kualitas cetakan yang sangat baik. Hasil cetakan teks-nya dapat dibilang sebagai yang terbaik di kelas printer multifungsi sehingga sangat cocok digunakan untuk berbagai macam keperuan. Kualitas cetakan gambarnya juga cukup baik untuk mencetak handout Power Point yang akan digunakan untuk internal kantor. Sementara untuk mencetak foto, printer ini juga mampu menghasilkan kualitas cetakan yang cukup mumpuni di kelasnya.

Harga dan kesimpulan

Seperti telah disinggung di awal, printer ini lebih cocok digunakan sebagai sebuah printer sekunder. Pasalnya, jika Anda menginginkan printer yang dapat menampung berbagai macam ukuran secara bersamaan maka Anda lebih baik mencari printer lain yang memiliki dua tray sekaligus seperti yang ditawarkan oleh printer Brother MFC-J6710DW atau Brother MFC-J4710DW.

Namun jika Anda membutuhkan sebuah printer yang mampu mencetak dan memindai hingga kertas berukuran tabloid hingga supertabloid, maka HP Officejet 7610 Wide Format e-All-in-One Printer dapat dijadikan pilihan. Harga printer ini juga tidak terlalu mahal untuk dijadikan sebagai printer sekunder. Sayangnya, printer ini hanya menyediakan garansi selama satu tahun sehingga Anda harus membayar biaya servis jika sudah melebihi masa garansi tersebut. Untuk harganya, printer multifungsi ini dibanderol dengan harga USD 249 atau sekitar 2,5 juta rupiah. [GAN]

HP Officejet 7610 - Printer AIO Yang Bisa Menampung Kertas Ukuran Supertabloid

Polaroid Kids 2 - Tablet Untuk Anak Dengan Segudang Game dan Aplikasi Pendidikan

Posted: 11 Nov 2013 04:52 PM PST

Polaroid Kids 2 - Tablet Untuk Anak Dengan Segudang Game dan Aplikasi Pendidikan

Anak zaman sekarang memang lebih lekat dengan dunia teknologi. Kehadiran gadget smartphone dan tablet tampaknya dimanfaatkan sebagai alat belajar anak–anak masa kini. Produsen Polaroid melihat celah di kelas tablet Android anak dengan merilis Polaroid Kids Tablet 2. Vendor ini menghadirkan gadget untuk anak yang berbeda dengan tablet untuk anak yang beredar dipasaran.

Produsen Polaroid tak hanya menghadirkan desain yang lucu melainkan dilengkapi berbagai aplikasi, game dan buku untuk belajar. Produsen tidak menghadirkan spesifikasi yang mewah di perangkat ini, karena perangkat ini lebih difokuskan untuk pemakaian anak–anak.

  • Desain / Dimensi / Berat

Polaroid Kids tablet 2 hadir dengan desain kokoh dan kompak dengan warna ceria. Tablet untuk anak ini memiliki ukuran sekitar 20.0 x 15.4 x 1.0 cm dengan berat 330 gram. Produsen juga mendesain bentuk tablet ini agar pas di tangan anak–anak.  Anda akan mendapati 3 tombol navigasi dalam perangkat ini yang cukup responsive untuk memudahkan anak–anak memakai gadget ini. Tablet ini telah dilengkapi kamera dapan  untuk webcam dan kamera belakang untuk memotret.

  • Performa

Tablet untuk anak ini hadir dengan performa dan kinerja yang tak terlalu mewah sebagai sarana untuk belajar dan bermain anak. Tablet ini dipersenjatai prosesor dual-core cortex A9 berkecepatan 1,6 Ghz disokong RAM 1GB. Spesifikasi ini mengangkat  sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Untuk masalah grafis, Vendor juga menanamkan GPU yang berkualias. Dengan spesifikasi diatas, tablet ini berjalan mulus saat multitasking. Beberapa game maupun aplikasi berat pun berjalan lancar di gadget ini.

  • Layar

Tablet android terbaru, Polaroid kids tablet 2 menggunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Tablet ini juga melengkapi fitur  full multitouch. Layarnya cukup maksimal menampilkan detail warna yang cerah. Layarnya juga cukup baik memutar video atau sekadar bermain game.

  • Konektivitas

Untuk masalah konektivitas, tablet android 7 inci ini tidak dilengkapi fitur untuk simcard. Untuk memacu data, tablet ini dilengkapi fitur WiFi. Jika masih kurang, Anda masih bisa berselancar di jaringan 3G menggunakan modem USB yang bisa  ditancapkan. Untuk masalah transfer data, tablet ini dilengkapi fitur Bluetooth, slot micro SD hingga slot USB. 

  • Memori Penyimpanan

Untuk memori penyimpanan, tablet untuk anak ini dikabarkan menyediakan memori internal 8 GB. Jika masih kurang,  Anda masih bisa menambahkan micro Sd hingga 32 GB.

  • Kamera dan Video Recorder

Untuk sektor pengambilan gambar, tablet android anak ini dilengkapi dengan dua kamera. Ada kamera utama 2 megapiksel di bagian belakang. Produsen juga membekali kamera sekunder yang terletak di sisi depan, menggunakan kamera 0,3 megapiksel. Produsen juga memberikan aplikasi kamera khusus agar anak Anda bisa menggunakan kamera di tablet ini dengan mudah. Meski Polaroid terkenal akan produk berbau fotografi, di perangkat ini sektor kamera terlihat biasa saja.

  • Baterai

untuk masalah batu batrai, Anda tak perlu khawatir harus mengisi ulang secara terus menerus tablet untuk anak ini. Tablet ini dikabarkan menggunakan baterai Li-Ion 3000mAh yang cukup untuk mengimbangi kinerja prosesor.

  • Perkiraan Harga / Harga

Dengan spesifikasi terbaik yang ditawarkan, diperkirakan tablet ini akan dilepas kepasaran di $ 150. Cukup sebanding dengan kinerja yang dihadirkan.

  • Kesimpulan

Jika Anda mencari hadiah liburan untuk anak Anda, mungkin tablet buatan Polaroid layak Anda beli. Dipersenjatai desain yang unik dipastikan menarik perhatian anak–anak Anda.  Dibekali prosesor dual–core dan sistem Android Jelly Bean membuat pengalaman bernavigasi di tablet untuk anak ini lebih halus dan cepat. Sebagai sarana belajar, Vendor bahkan menghadirkan puluhan buku, game, video dan aplikasi pendidikan terbaik dari Disney, marvel, Cartoon network dan masih banyak lagi. Vendor tak lupa menyematkan fitur Parental controls untuk melindungi anak Anda mengakses situs–situs berbahaya. Secara garis beras, Anda akan mendapatkan sisi kesenangan, entertainment, dan perlindungan dalam tablet Android ini. [ARS]

Polaroid Kids 2 - Tablet Untuk Anak Dengan Segudang Game dan Aplikasi Pendidikan

Dell Precision M3800 - Laptop Dell Terbaru Mobile Workstation dengan Layar Beresolusi QHD+

Posted: 11 Nov 2013 03:50 PM PST

Dell Precision M3800 - Laptop Dell Terbaru Mobile Workstation dengan Layar Beresolusi QHD+

Dell meluncurkan produk laptop terbarunya yang mereka klaim sebagai pesaing berat bagi Apple MacBook Pro Retina Display dari Apple. Laptop Dell terbaru mobile workstation tersebut diberi nama Dell Precision M3800. Meski hadir dengan desain seperti laptop biasa, tetapi perangkat mobile ini memiliki kemampuan yang jauh lebih hebat dengan performa tinggi. Tidak hanya itu, laptop ini juga mengusung layar dengan resolusi berkualitas QHD+ (Quad High Definition +).

Desain

Dell menyebut perangkat ini sebagai laptop mobile workstastion paling tipis dan paling ringan yang ada saat ini. Laptop Dell terbaru Precision M3800 ini memiliki berat secara keseluruhan hanya 1,88 kg, dengan ketebalan bodi hanya 18 mm.

Sedangkan dimensinya berukuran 372 mm x 254 mm. Bodi laptop ini terbuat dari material aluminium dan serat karbon yang kuat, sehingga memiliki daya tahan yang lebih baik. Dengan desain bodi seperti itu, tidak heran jika laptop ini jadi punya daya tarik sendiri, dan diyakini mampu mendukung mobilitas tinggi bagi para penggunanya.

Keyboard dan Display

Sektor layar pada laptop ini menjadi keunggulan utamanya. Dengan ukuran 15,6 inci, layarnya tersebut mengusung resolusi berkualitas tinggi, yakni QHD+ 3200 x 1800 piksel. Jika dibandingkan dengan perangkat sejenisnya dari merek lain yang rata-rata menggunakan layar beresolusi Full HD 1080p, tentu saja laptop Dell Precision M3800 ini unggul jauh. Bahkan, Apple Macbook Pro Retina Display 15 inci saja hanya memiliki resolusi layar 2880 x 1800 piksel.

Meski begitu, Dell tetap menyediakan varian layar beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, yang tentunya dengan harga yang lebih murah. Tapi, varian ini tetap memiliki spesifikasi yang sama, yaitu menggunakan layar Dell UltraSharp dengan LED-backlit yang dilapisi Corning Gorilla Glass NBT, dan mendukung untuk 5 finger multi-touch. Sedangkan keyboard yang tersedia, berupa backlit full size keyboard yang dilengkapi dukungan touchpad multi-touch dengan dua tombol.

Audio dan Heat

Laptop Dell Precision M3800 ini dibekali dengan dual speaker terintegrasi berkualitas tinggi, serta dual mikrofon standar terintegrasi yang didukung teknologi digital array yang mampu mengurangi gangguan suara.

Selain itu, ada pula perangkat audio tambahan berupa MaxxAudio Pro. Meskipun memiliki banyak kelebihan pada performanya, laptop ini akan tetap dalam kondisi dingin saat digunakan hingga berjam-jam sekalipun, karena dilengkapi dual cooling.

Ports dan Webcam

Untuk keperluan konektifitas penggunanya, Dell menyediakan empat buah port USB dengan dukungan PowerShare pada laptop ini, yaitu dua port USB 3.0 di bagian kiri bodi, serta masing-masing satu port USB 3.0 dan USB 2.0 pada sisi kanan. Kemudian, ada pula port HDMI, mini DisplayPort (mDP) dan audio jack pada bagian kiri laptop ini, serta card reader di kanan. Lalu, disediakan juga webcamHD video yang peka cahaya dengan software Dell Webcam Central.

Performa

Dell juga membekali produk terbarunya ini dapur pacu yang cukup powerfull untuk mendukung kemampuannya sebagai sebuah mobile workstation. Prosesor Intel terbaru generasi keempat, yaitu Intel Core i7-4702MQ Haswell quad-core dipasangkan pada laptop Dell Precision M3800 ini.

Kemudian, ditambah pula dengan memori RAM DDR3 sebesar 16 GB. Sehingga, laptop ini benar-benar cocok untuk pekerja kreatif yang membutuhkan perangkat berkemampuan tinggi.

Graphics Performance

Tidak hanya itu, perangkat laptop ini juga ditenagai dengan pengolah grafis kelas professional jenis Nvidia Quadro K1100M, yang dipadukan dengan VRAM berkapasitas 2 GB. Kartu grafis itu sendiri belum resmi diperkenalkan Nvidia ke public, sehingga mungkin namanya masih terasa asing. Kabarnya lagi, seri Quadro berbasis kepler ini sengaja diproduksi untuk perangkat mobile workstation, sehingga membuat laptop Dell Precision M3800 ini menjadi lebih istimewa.

Soal kemampuan, hasil duet dengan prosesor handal, laptop ini sanggup menjalankan berbagai aplikasi dengan efisiensi maksimum, seperti AutoCAD, Adobe Creative Cloud, atau Autodest Entertainment Creation. Bahkan, laptop ini juga sudah mendapatkan sertifikasi Independent Software Vendor (ISV), sebagai bukti dapat menjalankan sebuah software secara optimum. Selain itu, perangkat ini juga sangat cocok digunakan untuk memainkan game-game yang berat.

Battery Life, Sotware dan Fitur Lain

Laptop Dell Precision M3800 ini menggunakan baterai berkekuatan 61 Wh. Baterainya tersebut dapat bertahan lebih lama, berkat dukungan teknologi Nvidia Optimus. Teknologi tersebut mampu mengoptimalkan daya tahan baterai secara otomatis saat penggunanya membutuhkan peningkatan performa, dan menghematnya bila tidak banyak digunakan. Laptop ini sendiri bekerja pada dua pilihan sistem operasi, yakni Windows 8.1 Pro dan Windows 7 Professional.

Sedangkan untuk media penyimpanan, Dell juga memberikan dua pilihan memori internal, yaitu HDD (Hard Disk Drive) berkapasitas 1 TB dan SSD (Solid State Drive) berkapasitas 512 GB. Fitur lainnya adalah koneksi WiFi, Bluetooth 4.0, wireless LAN berupa Intel Dual Band Wireless-AC 7260, dan adaptor Ethernet. Untuk fitur keamanan, disediakan slot pengunci, Trusted Platform Module 1.2, password Setup/BIOS, keamanan I/O Interface, dan Intel Anti-Theft Protection.

Harga dan Kesimpulan

Mengenai harganya, laptop Dell Precision M3800 ini memang sangat mahal. Meskipun perusahaan perangkat komputasi asal Amerika Serikat itu tidak menyebut angka pada saat perkenalan laptop ini di Singapura bulan Oktober 2013 lalu, tapi kabarnya akan dijual dengan banderol mulai 1.799 dolar AS, atau hampir Rp 20 juta. Meski begitu, laptop mobile workstation ini pantas untuk ditunggu, terutama oleh para profesional dan pecinta game. [MAR]

Dell Precision M3800 - Laptop Dell Terbaru Mobile Workstation dengan Layar Beresolusi QHD+

Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Supercopy

Posted: 11 Nov 2013 11:47 AM PST

Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Supercopy

TeknoFlas.com â€" Samsung Galaxy S4 memang mempunyai pesona yang luar biasa, meskiupun harga smartphone ini mahal, tidak membuat orang ciut untuk membelinya, dan bahkan ponsel ini mencatatkan rekor penjualan yang luar biasa di seluruh dunia.

Dari hal tersebut menarik orang untuk membuat tiruan dari Galaxy S4 yang sering disebut dengan Supercopy atau superking, dengan harga yang lebih murah, dan tampilan yang hampir mirip.

Agar kita tidak tertipun saat membeli perangkat ini, berikut ini ada beberapa tips cara membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Supercopy yang dilansir dari PusatGratis, Senin (11/11/2013)

Tampilan Dusbook

Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Supercopy

Foto : PusatGratis.com


Perbedaan pertama bisa dilihat dari tampilan Dusbook, dimana untuk Dusbook Samsung Galaxy S4 asli dan S4 supercopy sama-sama menggunakan bahan kertas daur ulang seperti produk asli dari Samsung. Akan tetapi yang membedakannya Samsung Galaxy S4 asli memiliki wrapping plastik dengan logo Samsung di sekelilingnya, sedangkan pada supercopy tidak ada

Tombol Home

Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Supercopy

Foto : PusatGratis.com


Secara fisik kedua produk ini bisa dibedakan dari jarak tombolnya ke layar. Jarak tombol home dengan layar pada produk supercopy biasanya lebih jauh dibandingkan Samsung Galaxy S4 asli. Pada produk asli letak tombol homde dengan layar sangat dekat bahkan hampir menempel layar.

Selain silakan mencoba untuk membalikan smartphone tersebut. Usap bagian yang bertuliskan “Samsung” di cover belakang. Bila hampir tak terasa, alias menyatu dengan materi cover, berarti itu adalah Samsung Galaxy S4 asli, sedangkan apabila kamu merasa tulisan “Samsung” tersebut sedikit kasar, ini merupakan salah satu ciri Supercopy.

Akan tetapi saat ini sudah hadir Galaxy S4 supercopy yang hampir mirip 100 persen dengan yang asli, dan cara membedakannya hanya dengan test software.

Testing menu *#0*#
Cara membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Supercopy selanjutnya adalah dengan melakukan pengecekan apakah benar smartphone tersebut dari vendor Samsung atau tidak. Caranya adalah cukup ketikan kode *#0*# di call menu akan mengeluarkan menu sebagaimana tampak di gambar berikut.

Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Supercopy

Foto : PusatGratis.com


Samsung Kies
Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Supercopy

Foto : PusatGratis.com


Bukti lain keaslian yang susah disangkal tentu saja adalah Samsung Kies. Jika perangkat kamu terbaca di Samsung Kies sebagai Samsung Galaxy S4, tentu saja itu perangkat asli. Supercopy tidak dapat melakukan hal tersebut.

Install Aplikasi CPU-Z

Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Supercopy

Foto : PusatGratis.com


Aplikasi ini akan menunjukan data sesungguhnya untuk sesungguhnya. Seperti data resolusi layar di bawah 1080 x 1920 dan kerapatan piksel di bawah 480 ppi. RAM, dan memori Galaxy S4 KW tidak akan sebesar Samsung Galaxy S4 asli. Selain itu, utuk S4 KW juga tidak memiliki fasilitas sebagaimana Galaxy S4 asli, seperti Air Gesture, Air View, dan NFC.

Demikian artikel tips cara membedakan Samsung galaxy S4 Asli dan Supercopy atau Superking, semoga bermanfaat, silakan buka juga Tips Bedakan Galaxy S4 Asli dan Galaxy S4 China yang sudah kita berikan beberapa waktu yang lalu.


Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Supercopy

Unikgaul

Posted: 11 Nov 2013 11:27 AM PST

Unikgaul


5 Kolektor Teraneh dan Terbesar di Dunia

Posted: 11 Nov 2013 05:22 AM PST

Mengoleksi sejumlah barang favorit adalah hal lumrah, termasuk juga oleh masyarakat Indonesia. Siapa tahu suatu waktu harganya melejit. Namun di belahan dunia luar, ternyata ada sejumlah kolektor barang yang relatif aneh dan dalam jumlah banyak sebagai berikut: 



1. Kolektor Kamera Kuno
















Dimitris Pistiolas dari Athena, Yunani mengoleksi 937 kamera dan proyektor kuno. unikgaul.com


2. Kolektor Rokok




Sejak 2003, seorang warga Hangzhou, China yakni Wang Guohua mengoleksi bungkus rokok. Koleksinya mencapai 30.000 bungkus rokok yang diproduksi lebih dari 100 pabrik rokok yang berasal dari belasan negara. unikgaul.com


3. Kolektor Pocket Monsters

 

Lisa Coutney tercatat dalam Guinness World Records 2010 Gamer's Edition sebagai pengoleksi Pocket Monster terbanyak di dunia dengan jumlah 12.113 buah. unikgaul.com


4. Kolektor Bebek Mandi 

 
 
Valli Hammer, seorang warga California, Amerika mengoleksi 2.469 bebek kamar mandi. Yang menarik, tak satupun dari bebek ini yang sama wujudnya.


5. Kolektor Slide Master

 

Marry Ann Sell, seorang warga Cincinnati, Ohio, memiliki 40.000 slide master (kamera pemutar film mini) yang dinilai sebagai kolektor pribadi terlengkap di dunia.

5 Iblis Terkenal Dalam Mitologi Dunia

Posted: 11 Nov 2013 05:25 AM PST

Mitos memiliki arti cerita tentang dewa-dewa yang berhubungan dengan macam-macam kekuatan gaib (versi Kamus Besar Bahasa Indonesia Balai Pustaka). Sementara mitologi memiliki arti sebuah pengetahuan mengenai mitos. 

Selalu ada baik dan jahat di dalam kehidupan mitos, karena itu tidak jauh berbeda dengan kehidupan manusia sebenarnya.Mahluk mitos yang memiliki watak iblis adalah representasi dari watak buruk yang dimiliki oleh manusia, sehingga mitos menjadi salah satu metode pembelajaran dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga kehidupan berjalan baik. Berikut adalah mahluk-mahluk yang terdapat di dalam mitologi berbagai bangsa di dunia:


1. Lamashtu/Dimme (Mitos Bangsa Sumeria dan Mesopotamia)

  
Lamashtu merupakan sosok mahluk yang buas, menakutkan, dan jahat. Ia diceritakan sangat menyukai dan mengganggu perempuan yang sedang dalam masa kehamilan hingga sang jabang bayi keluar. Ia sangat suka menculik bayi saat sang ibu sedang menyusuinya. Ia akan menghisap darah, memakan daging hingga menguyah tulangnya. Beberapa keterangan lainnya menyatakan, Lamashtu memiliki kebiasana menjelajahi-meneror sungai dan danau, membunuh hewan ternak, menghisap darah lelaki, mengganggu mereka yang sedang tidur, menyebarkan penyakit, dan menciptakan mimpi buruk. unikgaul.com

Sebegitu jahatnya Lamashtu, membuat para perempuan hamil dan pasangannya secara rutin memanggil mahluk lainnya, Pazuzu, ia adalah mahluk yang dapat memeberikan perlindungan dari Lamashtu. Dua mahluk gaib ini saling membenci satu sama lain. Pazuzu dikenal dengan simbol kesengsaraan dan kemarau, ia sangat takut terhadap keberadaan Lamashtu, sehingga berani menghadapi resiko apapun.



2. Lady Midday/Pscipolnista, Poludnica, Polednice (Mitos Bangsa Slavia/slavic)


Sesosok setan perempuan yang cukup unik. Dia sering diceritakan menampakkan diri pada musim panas, dan mengganggu para pekerja tambang. Ia seringkali bertanya mengenai hal apapun, dan seandainya jawaban yang didapat dari para pekerja tersebut dianggapnya tidak benar , maka pekerja tersebut akan mendapatkan masalah. Dia seringkali dipersonifikasikan sebagai penggangu akibat serangan hawa panas, sehingga membuat pekerja kebingungan untuk beberapa saat. Menurut keterangan warga setempat, ia mewujudkan dirinya sebagai gadis belia, perempuan cantik, dan terkadang nenek-nenek. unikgaul.com



3. Jikininki (Mitos Budha, Jepang)


Jikininki merupakan arwah simbol keegoisan, ketamakan, dan orang yang tidak beriman. Mereka disebutkan mendapatkan kutukan untuk memakan daging dan bangkai manusia. Tidak seperti siluman lainnya, mereka membenci keberadaan akan dirinya. Ada yang mengatakan bahwa mereka dapat mewujudkan dirinya sebagai manusia dan hidup layaknya manusia pula. Mereka tidak seperti Gakhi ataupun rakhsasa (hantu kelaparan), mereka merupakan mahluk yan sangat berbahaya.


4. Aka Manah, Akem Manah, Akoman, Akvan (Mitos Zoroaster, Persia)


Dikenal juga dengan nama Akem Manah (Manah mewakili sebuah pemikiran dan keburukan ataupun kejahatan). Bahkan Akem manah dinyatakan sebagai sebuah mahluk yang memiliki sifat dan watak seperti setan, nafsu jahat, dan keinginan liar. Tugasnya adalah mencegah manusia untuk berbuat kebaikan.


5. Abyzou, Abizou, Obizu, Obizuth, Obyzouth, and Byzou (Mitos Bangsa Yahudi)


Sesosok siluman perempuan yang dipercaya bertanggung jawab terhadap keguguran, gangguan janin, dan merusak moral para perempuan. Abyzou dipercaya mampu mengganggu kesuburan perempuan, sehingga muncul sebuah kesinpulam bahwa ia merupakan hantu pencemburu. Wujudnya menyerupai ular ataupun ikan. unikgaul.com

Gadis Cantik 18 Tahun Ini Jual Keperawanan Rp.320 Juta

Posted: 11 Nov 2013 05:04 AM PST


Seorang gadis cantik asal Rusia yang barusia 18 tahun menjual keperawanan dirinya dengan harga Rp 340 juta, hal ini dilakukan karena sang gadis ini membutuhkan uang dengan segera.

Seorang gadis Rusia yang tidak diketahui namanya menjual keperawanannya disitus lelang Internet dengan harga Rp 340 juta, dalam situs lelang itu diketahui nama samaran gadis ini adalah Shatuniha dan ia juga menulisakan keterangan di situs lelang tersbut jika diriny masih baru dan bukan barang bekas artinya ia benar benar masih perawan. unikgaul.com

Ia juga menjelaskan kenapa sampai mau jual keperawanan, hal ini ia lakukan karena ia membutuhkan uang cepat.

"Saya lagi butuh uang cepat. Jadi saya menjual harta saya yang paling berharga," kata dia dalam situs lelang seperti dikutip The Siberian Times. Dia hanya memberi kesempatan penawaran itu dalam satu hari.
unikgaul.com


Ternyata tawaranya ada yang merespon seorang pria bernama Evgeniv Volnov tertarik membeli keperawanan gadis ini namun ia hanya mampu mebayar sebesar Rp 35 Juta.
Nah apa kamu tertarik untuk membeli keperawanan gadis cantik ini.

7 Pria Hebat yang Bertahan Hidup Dengan Separuh Tengkorak

Posted: 11 Nov 2013 04:58 AM PST

Tengkorak atau tulang kepala merupakan salah satu bagian terpenting dari tubuh karena berfungsi melindungi organ vital di bawahnya, yakni otak. Karena itulah, jarang orang yang dapat bertahan ketika tulang tengkoraknya hancur atau mengalami kerusakan fatal.

Hebatnya, pria-pria ini masih bisa bertahan hidup meski dengan tulang tengkorak yang tinggal separuh. Akibatnya, bentuk kepala mereka pun terlihat aneh bak alien. Berikut 7 pria super yang masih bertahan hidup dengan tengkorak separuh:


1. Antonio Lopez Chaj

Setelah dipukuli oleh petugas keamanan di salah satu bar di Los Angeles beberapa waktu lalu, Antonio Lopez Chaj mengalami kerusakan di bagian kepalanya. Sebagian tengkorak dan otaknya hancur. Chaj juga tidak bisa berbicara. Untuk berjalan pun ia membutuhkan bantuan. unikgaul.com

Luka yang dialami Chaj sangat parah hingga dokter harus mengangkat sebagian otak dan tengkorak pelukis imigran berusia 43 tahun ini. Luka yang dialami Chaj sangat menyengsarakannya dan membuat Chaj khawatir orang-orang yang ia cintai belum bisa menerima keadaannya.

Menurut sang pengacara, setelah melihat bukti yang menunjukkan bahwa memang benar terjadi serangan pada April 2010 lalu terhadap Chaj, hakim di Pengadilan Tinggi Torrance memberi uang sebesar hampir Rp 576 miliar sebagai ganti rugi medis dan ekonomi.


2. Ben Maycock


Ben Maycock beruntung masih bisa hidup setelah serangan brutal dengan palu membuat penyok besar di tengkoraknya pada tahun 2010 silam. Serangan tersebut menyebabkan kepala Ben hancur, dan dokter harus membuat potongan besar di tengkorak untuk menyelamatkan hidupnya.

Setelah mengalami serangan brutal di kepala, otaknya dengan cepat mulai membengkak. Dokter tidak ada pilihan selain memotong bagian kepalanya, sebuah langkah untuk menyelamatkan hidup Ben. Hal tersebut membuat lubang menganga di bagian depan kepalanya.

Ben, yang berasal dari Leicester, menghabiskan tiga minggu dalam keadaan koma sebelum menjalani operasi lain untuk menghilangkan bekuan darah dari otaknya. Petugas medis di Queen's Medical Centre, Nottinghamshire, meragukan Ben dapat bertahan setelah mengalami cedera mengerikan, dan mengatakan kepada keluarganya untuk mempersiapkan hal terburuk, tapi beruntung Ben bisa selamat.


 3. Carlos 'Halfy' Rodriguez


"Say No To Drugs!". Hal ini diucapkan dengan lantang oleh seorang mantan pecandu narkoba yang sudah kena batunya. Bagaimana tidak, gara-gara hobi menggunakan narkoba, Carlos Rodriguez kini tampak seperti alien karena memiliki kepala dan otak hanya tinggal separuh.

Penampilan Carlos 'Halfy' Rodriguez tampak sangat aneh karena ia tidak memiliki dahi dan kepala bagian belakang lebih menonjol, persis seperti manusia alien yang digambarkan di film-film. unikgaul.com
Carlos yang juga dijuluki 'manusia separuh kepala' telah kehilangan sebagian besar otak dan tulang tengkoraknya akibat kecelakaan dramatis yang disebabkan karena penggunaan narkoba dan alkohol saat mengemudi.

Saat kecelakaan terjadi, tubuhnya sempat terlempar keluar mobil melalui kaca depan dan mendarat dengan bagian kepala depan terlebih dahulu. Dokter berjuang dengan memotong sebagian besar daging dan tulang di kepala untuk membantunya bertahan hidup


4. Alan Hind


Berniat membantu meruntuhkan bangunan tanpa pelatihan keselamatan telah mengubah hidup Alan Hind selamanya. Saat itu, ia terjatuh dari bangunan setinggi 7,6 meter, yang membuatnya harus kehilangan bagian kiri kepalanya.

Hind mengalami cedera kepala dan otak yang cukup parah, termasuk patah tulang tengkorak yang ekstensif, rahang pecah, saraf optik putus yang membuatnya buta pada satu mata dan kerusakan otak yang tidak dapat diobati.

Dia juga menderita kerusakan ginjal dan tuli di satu telinga akibat kecelakaan kerja tersebut. Ahli bedah melakukan tiga operasi kompleks dan enam bulan setelah itu ia harus menggunakan plat titanium untuk mengganti bagian besar tengkorak yang hancur.


5. Steve Gator


Steve Gator, pemuda asal Romford, Essex, mengalami kerusakan otak serius setelah mendapatkan serangan brutal dari dua preman saat ia berjalan pulang dari kantornya pada 15 Januari 2009 lalu. Ia dipukul begitu keras hingga jatuh ke trotoar dan menghancurkan kepalanya.

Gator berada dalam keadaan koma selama dua minggu dan otaknya membengkak begitu besar, sehingga ahli bedah harus memotong setengah bagian tengkorak depannya. Akibatnya, Gator sering menderita kejang, kesulitan berbicara dan kehilangan banyak memori. Beruntung, tindakan tersebut bisa menyelamatkan nyawanya.


6. Hou Guozhu


Hou Guozhu lahir di provinsi Shandong Cina pada tahun 2000 dan dibesarkan dengan cukup sehat seperti saudara kembarnya. Namun, pada usia 3 ia mulai mengalami kejang secara periodik di tungkai kirinya.

Orang tua Ho telah melakukan perjalanan dengan membawa sang anak ke semua rumah sakit setempat, namun mereka tidak pernah mampu untuk membantu sang anak. Pada tahun 2006 sang ayah membawa Ho ke Beijing Institute of Brain Sunbeam (Sanbo Brain Institute), di mana ia didiagnosis - Rasmussen ensefalitis - penyakit inflamasi otak yang langka

Ho kemudian menjalani empat operasi di mana belahan otak kanannya diangkat, dan kemudian - di sisi kanan tengkoraknya juga ikut diangkat. Biaya pengobatan untuk keluarga Ho yang besar membuat pihak keluarga harus menjual hampir semua harta benda mereka termasuk rumah, tapi uang yang didapat masih belum cukup. Kemudian sang ayah berpaling kepada media, di mana ia bercerita tentang "anak laki-lakinya yang hidup dengan setengah otak" dengan Kemungkinan bantuan diberikan kepada keluarga tersebut


 7. Tim Barter


Tim Barter, 32, mengalami kerusakan hebat pada tengkoraknya dan meninggalkan lubang besar di dahinya setelah jatuh dari sebuah pipa pembuangan.

Ahli bedah di Rumah Sakit King College menggunakan lemak tubuh untuk memperbaiki tengkoraknya dan ini adalah yang pertama dari jenisnya di Inggris.

Operasi itu dilakukan oleh konsultan Robert Bentley. The cranio-oral dan pembedahan maksilofasial memelopori teknik untuk meningkatkan hasil penyembuhan cedera wajah. Ia juga menggunakan teknologi komputer untuk merancang pelat titanium untuk memperbaiki tengkorak Barter yang pecah.

Pengawas visual efek, yang bekerja pada Dr Who, kini telah menjalani pemulihan penuh dari kecelakaan pada bulan Juni 2009. Dia telah bisa melakukan panjat tebing, berkayak, bermain anggar dan sky-diving.

Dia berkata: "Hidup berhenti selama beberapa bulan dan aku tidak bisa bekerja. penglihatanku seperti berganda, Aku takut penglihatanku tidak akan kembali ke normal dan menyadari bahwa aku harus melepaskan pekerjaanku untuk selamanya.
unikgaul.com

CM Storm Havoc - Mouse Gaming Terbaru dengan Harga Terjangkau dan Desain Futuristik

Posted: 11 Nov 2013 09:37 AM PST

CM Storm Havoc - Mouse Gaming Terbaru dengan Harga Terjangkau dan Desain Futuristik

Dengan begitu banyaknya pilihan mouse gaming yang beredar di pasaran, produsen  Cooler Master mencoba menawarkan sesuatu yang baru untuk Anda. Di atas kertas, produk bernama mouse CM Storm Havoc ini terlihat seperti mouse gaming lain. Perangkat ini tetap dibekali tombol tambahan di sisi samping, sensor laser yang tangguh dan beberapa profil makro. Dengan harga yang terbilang murah, Mouse ini telah dibekali berbagai fitur menarik. Padahal beberapa mouse lain dengan spesifikasi yang sama justru dijual dengan harga lebih mahal. Cukup menarik karena Cooler Master  memang terkenal akan produknya yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Mouse gaming CM Storm Havoc memang sengaja dihadirkan untuk bersaing di perangkat mouse kelas menengah. Dengan desain yang ditujukan tangan kanan, serta serta sokongan Omron micro switches dari jepang, delapan tombol yang nyaman, memberikan pengalaman pergerakan mouse yang cepat dan responsive. Menggunakan mouse gaming ini, Anda akan menggunakan mouse handal yang bisa untuk bermain game atau untuk mengerjakan tugas pekerjaan di computer. Lalu, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan mouse gaming terbaru ini?

Design

Mouse CM Storm Havoc memiliki desain yang kokoh dan stylish. Mouse ini memiliki ukuran 3.3 x 4.6 x 1.7 inci, dengan berat 140 gram. Mouse-nya sendiri terlihat elegan dengan baluran warna hitam. Dengan bagian belakang yang terlihat besar untuk menopang telapak tangan,  mouse gaming ini memperlihatkan sisi nyaman yang begitu kental. Perpaduan warna hitam  dan backlight yang diusungnya, dengan sebuah logo kecil di bagian belakang juga menjadi salah satu kekuatan yang di sisi lain, mampu menampilakan sisi stylish yang terhitung cukup elegan. Setidaknya cukup untuk memberikan kesan sebuah mouse gaming yang kental bagi mata gamer manapun yang memandangnya.

Bukan gaming mouse namanya, apabila tidak memiliki tombol tambahan. Cooler Master memberikan mouse terbaru ini dengan tiga buah tombol macro tambahan yang dapat digunakan sebagai alat navigasi multimedia ataupun dapat digunakan untuk pengaturan tombol dalam bermain game. tombol tambahannya terletak di sisi kiri sehingga mudah dijangkau. Dibelakang roda navigasi terdapat tombol untuk mengatur DPI layaknya mouse lain. Yang manarik bagian punggung mouse yang bertekstur dilapisi karet yang nyaman untuk memudahkan jari ataupun telapak tangan kala mouse digunakan lama – lama.

Setup (Kompabilitas)

Mouse CM Storm Havoc adalah mouse game terbaru yang terhubung melalui kabel USB ke PC. USB 2.0 yang digunakan telah dilapisi lapisan khusus untuk memberikan latency yang kecil.

Mouse ini mudah dalam proses penginstalannya. Mouse ini dapat digunakan untuk sistem operasi windows vista, windows XP hingga windows 7 ataupun windows 8. Begitu menancapkan kabel  ke port USB, Anda sudah bisa menggunakan mouse ini. Namun, software driver dan konfigurasi tetap diperlukan agar semua fungsi mouse dapat optimal. Anda juga harus menyediakan setidaknya 35MB memori di Harddisk Anda.

Performa

Mouse CM Storm Havoc ini dipersenjatai teknologi Avago professional-class 9800 optical sensor dengan kecepatan sensor 8200. Terknologi ini mampu meningkatkan sensitivitas pergerakan mouse. Anda juga dapat mengubah tingkat DPI dalam beberapa pengaturan sesuai keinginan Anda. Mouse game modern ini juga dicangkoki Omron® switches yang semakin memanjakan gamer kala mengklik tombol. Produsen juga memberikan memori on board 128KB yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan setingan.

Sensor laser pada mouse ini menghasilkan gerakan halus pada pengaturan DPI tinggi tanpa menunjukkan adanya lag. Selain itu, rasa nyaman ditangan saat  menggunakan mouse ini secara terus menerus benar – benar terbukti. Pilihan bahan yang tepat membuat Anda tak perlu khawatir keringat Anda membuat selip genggaman pada mouse.

Harga dan Kesimpulan

Jika Anda mencari mouse gaming dengan fitur lengkap namun dengan harga terjangkau, maka Mouse CM Storm Havoc bisa Anda pilih. Dengan mengusung desain dan fitur yang diatas kertas serupa dengan mouse game lainnya, Cooler Master melepas produknya dengan harga relative murah yakni $ 45 secara online. Menariknya meski mengusung gelar perangkat game, Anda justru mendapatkan sisi kenyamanan terbaik, sehingga mouse ini masih cocok untuk penggunaan harian ataupun kantoran. [ARS]

CM Storm Havoc - Mouse Gaming Terbaru dengan Harga Terjangkau dan Desain Futuristik

Monitor Philips V-Line 200V4LSB - Sarana Hiburan Keluarga dengan Harga Terjangkau

Posted: 11 Nov 2013 08:42 AM PST

Monitor Philips V-Line 200V4LSB - Sarana Hiburan Keluarga dengan Harga Terjangkau

Monitor Philips merupakan produk  yang termasuk paling banyak dicari oleh konsumen. Bukan apa-apa perusahaan ini sudah berpengalaman dalam menghadirkan perangkat elektronik terutama  monitor. Hal inilah yang kemudian membuat Philips terus menggenjot pasar (termasuk Indonesia) dengan berbagai produk display-nya. Salah satu produknya adalah yang akan dibahas pada kesempatan kali ini

Awal September  2013 ini, monitor Philips terbaru telah memasuki pasaran Indonesia. Monitor tersebut  adalah Philips V-Line 200V4LSB. Seri ini merupakan seri monitor  V-Line dari Philips yang ditujukan untuk konsumen dengan dana minimun. Boleh dikatakan Philips V-Line 200V4LSB merupakan monitor yang terjangkau. Philips tampaknya ingin memberikan sebuah smart TV yang meodern dengan harga yang cukup bisa ditekan. Apa saja yang ditawarkan  oleh produk yang satu ini? Apakah fiturnyaa cukup menarik? Benarkah harganya terjangkau? Simak review monitor Philips V-Line  200V4LSB berikut ini.

Desain dan Kesan Awal

Monitor Philips ini datang dengan bentuk  yang tergolong ramping dan  desain yang menawan. Berat bobot monitor ini adalah  2,72 kilogram dengan corak  warna hitam penuh  yang membalut bodinya. Ukuran panelnya adalah 19.5”/49,5cm dengan aspek rasio 16 :9. Untuk resolusinya sendiri, Philips V-Line 200V4LSB telah mendukung layar Full HD dengan resolusi 1920 x 1080p. Berkat dukungan gambar berdefinisi tinggi ini membuat gambar yang dihasilkan Philips V-Line  200V4LSB terlihat sangat baik.

Teknologi LED backlight sudah pasti tidak luput disematkan oleh Philips pada  monitor ini. Selain itu ada pula  teknologi LED putih yang membuat layar ini  memiliki tingkat kecerahan yang baik. LED tersebut bebas merkuri dan sangat go green. Berkat dukungan teknologi ini membuat monitor Philips 200V4LSB  ini tampak sangat memesona. Desain yang menawan dengan dukungan teknologi LED yang ramah lingkungan tentu sesuatu yang sangat menakjubkan.

Performa

Philips V-Line 200V4LSB tampil sebagai sebuah platform display dengan kemampuan yang tergolong bisa memnuhi kebutuhan.  Monitor Philips 200V4LSB ini ternyata memiliki waktu respon sendiri yang tergolong cepat yaitu 5ms. Sedangkan untuk smartcontrast-nya yaitu 10,000,000:1. Teknologi smartcontrast ini sangat berguna. Mengapa? Karena monitor ini mampu bekerja dengan sendirinya dalam hal pengaturan warna dan intensistas tergantung konten yang disajikan atau ditampilkan. Selain  itu,  terdapat pengaturan hemat daya dengan mode ekonomi. Tentu hal ini sangat baik mengingat berhemat listrik adalah sesuatu yang sangat penting. 

Monitor Philips V-Line 200V4LSB ini juga sudah memiliki sertifikasi Energy Star, sebuah program penghematan daya dan energi dari EPA US.  Pengehematan daya tersebut ternyata cukup terbukti. Saat monitor ini berada pada mode sleep misalnya, energi yang dibutuhkan hanya memakan daya di bawah 1 watt yaitu 0,5 watt. Untuk mode operasionalnya sendiri, monitor ini memakan konsumsi daya sebesar 15.05 Watt. Sungguh suatu  konsumsi daya yang cukup irit untuk sebuah perangkat display.

Fitur dan Konektivitas

Salah satu fitur menarik dari monitor Philips V-Line 200V4LSB ini adalah SmartContrast dan SmartControl Lite. Fitur SmartContrast merupakan terknologi penyesuaian warna yang sudah dibahas pada paragraf empat. Fitur SmartControl Lite tidak kalah bagusnya dengan fitur SmartContrast. Pada fitur SmartControl Lite, pengaturan-pengaturan semacam multimedia, tingkat kecerahan, kalibrasi layar,  pengaturan ID dan lainnya dapat dilakukan dengan mudah menggunakan mouse. Apalagi tampilan SmartControl Lite yang berupa ikon 3D membuat fitur ini semakin menarik saja.

Meski memiliki berbagai fitur menarik, monitor Philips V-Line 200V4LSB  memiliki kekurangan dari segi konektivitas. Untuk hal yang satu ini, Philips hanya memebrikan signal input VGA dan DVI-D. Ketidaan slot HDMI dan USB tentunya  menjadi nilai minus dari monitor ini. Untung monitor ini masih memiliki kompabilitas dengan sistem operasi Windows 8/7/XP dan juga Mac OS X.

Kesimpulan

Bisa dikatakan monitor Philips V-Line 200V4LSB ini merupakan monitor yang sangat cocok untuk keluarga yang membutuhkan layar besar. Tentunya Philips menawarkan harga yang terjangkau pada produknya ini. Meskipun terdapat nilai minus pada konektivitas, untuk sebuah display seharga 1 jutaan lebih, monitor ini pantas menjadi pilihan. Apalagi Philips V-Line 200V4LSB juga didukung dengan LED putih yang memberikan hasil kontras yang baik pada gambar. Hal ini tentunya memberikan pengalaman menonton  yang baik terhadap seluruh anggota keluarga. [HMN]

Monitor Philips V-Line 200V4LSB - Sarana Hiburan Keluarga dengan Harga Terjangkau

BBCIndonesia.com

Posted: 11 Nov 2013 08:09 AM PST

11 November 2013 - 22:59 WIB

Mengapa iPhone 5S Tidak Akan Merevolusi Mobile Gaming untuk Saat Ini

Posted: 11 Nov 2013 07:32 AM PST

Mengapa iPhone 5S Tidak Akan Merevolusi Mobile Gaming untuk Saat Ini

Produk Apple terbaru, iPhone 5S membawa banyak daya dan kekuatan di bawah desainya, tapi itu tidak berarti bahwa hal itu akan mendorong langkah besar dalam pasar mobile gaming. Ponsel gaming berubah, iPhone 5S tidak dapat berbuat banyak untuk memajukan proses.

iPhone 5S Gaming

iPhone 5S adalah smartphone pertama yang dilengkapi chip prosesor 64-bit, A7, yang akan memungkinkan untuk menjalankan program lebih cepat dan dengan grafis yang jauh lebih tinggi. Tanpa masuk ke terlalu banyak spesifik, kemampuan iPhone 5Suntuk menjalankan sistem operasi 64-bit bukan iOS 32 bit tradisional akan memungkinkan para pengembang untuk membuat perangkat lunak yang lebih kompleks yang dapat melakukan banyak proses yang lebih simultan.

Meski chip A7 akan memungkinkan para pengembang game untuk membuat judul yang lebih canggih, ada sedikit petunjuk untuk membuktikan  bahwa mereka benar-benar akan melakukannya. Analis mobile gaming, Scott Reyburn mengatakan “Dengan kemunculan iPhone 5S tidak berarti akan ada banyak kemajuan mobile gaming. Kebanyakan game yang sukses di ponsel masih free-to-play, atau kebanyakan 2D, atau tidak menggunakan tenaga raksasa grafis terlalu banyak atau terlalu banyak memori."

Ketika Apple menunjukkan potensi aplikasi game A7, game "Infinity Blade 3” pergi mengiringinya. Pada game high-fantasy action ini, pemain mengayunkan pedang di sekitar musuhnya yang berbahaya dengan gesekan touchpad.

Permainan berasal dari pengembang veteran Epic Games, dan tampak luar biasa. Menurut pengembang, "Infinity Blade 3" memiliki resolusi empat kali lebih besar dari pendahulunya. Dari ksatria yang mengancam naga bernafas api, game ini keluar dari persembunyiannya untuk membuat para calon pemainnya terkesan, tetapi dalam semua kemungkinan, itu tidak akan menunjukkan apa yang kebanyakan game iOS tunjukkan.

Dalam skema besar, permainan seperti 'Infinity Blade' bukanlah norma umum dalam mobile gaming. Permainan 64 bit ini seperti halnya Halo untuk iOS. Ini merupakan judul game yang digunakan untuk bahan pameran Apple. Ketika banyak orang yang akan membeli permainan serupa, menciptakan permainan serupa seperti "Infinity Blade 3" akan terlalu mahal bagi para pengembang untuk permainan mobile, dan terlalu besar untuk sebagian para pengguna iPhone.

IPhone 5S juga tidak mungkin untuk memberikan apa pun yang belum pernah dilihat oleh gamers mobile sebelumnya. Scott Steinberg, strategic innovation consultant untukTechSavvy, menyatakan bahwa meskipun chip A7 akan memungkinkan untuk grafis tampak lebih cantik, dan game yang lebih komplek, itu tidak akan membawa genre baru yang lebih menarik ke meja gaming mobile.

Secara teori, itu jauh lebih mudah untuk tim pengembang game indie untuk naik daun dan membuat game mobile yang murah, tetapi dalam kenyataannya, itu cukup sulit - dan A7 hanya akan membuatnya lebih sulit. Dengan hampir 1 miliar aplikasi di luar sana dan ribuan permainan baru, Anda dapat menemukan produk-produk berkualitas tinggi yang orang lebih dari bersedia untuk mainkan. Tantangan yang sebenarnya adalah ketidakjelasan dan visibilitas. Permainan yang memiliki grafis apik, warna yang tajam cenderung datang dari studio besar dan penerbit besar. Mereka cenderung membayangi karya-karya independen lebih jauh.

Dari Smartphone ke Konsol

iPhone 5S  menggunakan arsitektur 64-bit, yang membuat pemograman permainan yang unik setidaknya agak mirip dengan pemrograman game untuk konsol atau PC. Meski seperti itu, iPhone 5S tidak mungkin memiliki banyak judul crossover dengan konsol Xbox atau PlayStation.

Ini adalah faktor bentuk yang sama sekali berbeda, dan kontrol tidak akan dapat diterjemahkan semudah itu di dalam ponsel. Sebuah permainan yang Anda pegang di tangan Anda dan kontrol dengan layar sentuh biasanya sangat berbeda dari apa yang Anda tonton di TV dan kontrol dengan keyboard atau controller.

Bahkan jika konsol dan pengembang game PC  ingin melompat pada sistem 64 bit pada ponsel, mereka mungkintidak memiliki banyak insentif. Saat ini, iPhone 5S adalah satu-satunya perangkat mobile di pasar yang memiliki arsitektur 64 bit. Mobile game sering dijual murah, tau free-to-play dan didukung oleh microtransactions, yang berarti bahwa penargetan khalayak seluas mungkin adalah satu-satunya cara untuk menghasilkan keuntungan. Selain itu, konsol game tidak perlu mencari alternatif mobile.

Pada akhirnya, meskipun iPhone 5S akan memiliki kemampuan untuk mengubah mobile gaming dengan cara yang mendalam, mungkin Apple tidak akan melakukannya dengan cepat. Ketika waktunya datang, sebagian besar pengguna iOS tidak ingin menginvestasikan waktu, uang atau ruang penyimpanan dalam permainan seperti "Infinity Blade 3."

Orang-orang bergerak menjauh dari game-game superlarge dan bermain permainan dengan ukuran yang kecil, lebih dioptimalkan dan kurang dari 100MB serta free-to-play. Ini tidak akan mengubah banyak untuk saat ini.

Mengapa iPhone 5S Tidak Akan Merevolusi Mobile Gaming untuk Saat Ini

i suwannee

Posted: 11 Nov 2013 07:12 AM PST

i suwannee


Q&A: blogger Chain mail

Posted: 11 Nov 2013 05:00 AM PST

One of my favorite bloggers gaby from saavyhome passed the torch to me on a few questions going around in blogland.  here's what i got:
up next: amber, hanna, and bradley

1 comments:

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS