Home » » Portal Berita Terkini

Portal Berita Terkini

Written By Unknown on Monday, June 24, 2013 | 9:03 PM

Portal Berita Terkini


Ayo Tunjukkan Kemampuan Robotikamu di Robotics Competition Tingkat SMP & SMA Pada Acara CompFest 2013

Posted: 24 Jun 2013 06:08 AM PDT

Ayo Tunjukkan Kemampuan Robotikamu di Robotics Competition Tingkat SMP & SMA Pada Acara CompFest 2013

CompFest 2013, Depok â€" CompFest 2013 kini kembali hadir dengan rangkaian kompetisinya. Salah satu kompetisi yang diselenggarakan oleh CompFest tahun ini adalah Robotics Competition. Kompetisi ini telah hadir pada acara CompFest di tahun-tahun sebelumnya. Kompetisi ini memberi tantangan kepada peserta untuk menemukan sebuah algoritma yang tepat agar masing-masing robot yang dimiliki peserta dapat memecahkan masalah-masalah yang diberikan. Terdapat dua kategori di dalam Robotics Competition tahun ini, yaitu kategori SMP/sederajat dan kategori SMA/sederajat. Kategori SMA/sederajat telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, sementara kategori SMP/sederajat baru mulai diselenggarakan tahun ini.


Robotics Competition tingkat SMP/sederajat ini merupakan kompetisi yang mengadopsi konsep Imagine-Rule Robotics Competition, yaitu kompetisi yang bertujuan untuk memecahkan maze berupa 8×8 petak bujur sangkar, dimana terdapat satu petak start, satu petak finish, beberapa petak halangan dan beberapa petak checkpoint pada maze. Poin yang diperoleh peserta ditentukan dari checkpoint yang dilalui dan waktu yang ditempuh. Peserta yang mencapai posisi finish dengan poin tertinggi akan memenangkan pertandingan. Robot yang digunakan oleh peserta adalah Fischertechnik Robo Mobile Set yang sudah disediakan panitia. Peserta akan memprogram robot menggunakan software RoboPro.

Untuk mengikuti Robotics Competition kategori SMP/sederajat ini, para peserta tidak harus memiliki latar belakang di dalam bidang robotik, karena sebelum hari diselenggarakannya kompetisi para peserta akan mendapatkan pelatihan dari panitia.  “Kompetisi ini diharapkan dapat melatih logika serta melatih para peserta untuk menjadi decision maker yang baik” ujar Person in Charge Robotics Competition, Irfan Nur Afif. Dalam kompetisi ini, masing-masing tim akan dipinjamkan kit robot dari KlubRobotik, yang menjadi sponsor kompetisi ini. Para siswa-siswi SMP/sederajat dapat mengikuti kompetisi ini dengan mengirimkan tim yang masing-masing beranggotakan maksimal dua orang.

Mengingat tingginya tingkat antusiasme peserta dari tahun-tahun sebelumnnya, untuk Robotics Competition kategori SMA/sederajat akan mengangkat konsep yang sama dari Robotics Competition tahun lalu, Maze-Solving Robotics Competition. Dalam kompetisi ini, peserta akan diberikan sebuah maze dalam wujud lintasan hitam diatas putih yang nantinya akan diselesaikan dengan algoritma tertentu menggunakan robot yang dibawa sendiri oleh peserta. Peserta yang dapat menyelesaikan lintasan yang telah diberikan dengan waktu tercepat akan menjadi pemenang. Kompetisi dibagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final, tentunya dengan tingkat kesulitan beragam. Kompetisi ini dapat diikuti oleh siswa-siswi SMA/sederajat dengan mengirimkan tim yang masing-masing beranggotakan maksimal tiga orang.

Robotics Competition yang diselenggarakan oleh CompFest tahun ini menyediakan hadiah menarik untuk para pemenang pada masing-masing kategori. Untuk para pemenang Robotics Competition  kategori SMP/sederajat, CompFest 2013 menyediakan hadiah sebesar Rp 4.000.000 untuk pemenang pertama, Rp 3.500.000 untuk pemenang kedua, dan Rp 2.000.000 untuk pemenang ketiga. Sementara untuk para pemenang kategori SMA/sederajat, hadiah akan berupa uang tunai sejumlah Rp 5.000.000 untuk pemenang pertama, Rp 4.500.000 untuk pemenang kedua, dan Rp 3.000.000 untuk pemenang ketiga.

Robotics Competition ini akan dibuka pada tanggal 1 Mei 2013. Bagi yang berminat untuk menjadi peserta, dapat langsung mendaftarkan tim-nya dengan mengunjungi situs resmi CompFest di compfest.web.id dan simak info-info terbaru dari CompFest di akun twitter @CompFest dan facebook di www.facebook.com/Compfest. (Intan Kusumadewi Utami)

Berikut ini jadwal kompetisi nya:

  • Pendaftaran (1 Mei 2013 – 30 Juni 2013)
    Pendaftar melakukan pendaftaran melalui http://compfest.web.id.
  • Penyisihan tingkat SMA/sederajat (1 September 2013)
    Tahapan kompetisi awal yang akan dilalui seluruh peserta tingkat SMA/sederajat. Akan diseleksi 8 tim terbaik tingkat SMA/sederajat untuk maju ke babak final.
  • One-Day Workshop untuk kategori SMP/sederajat (20 September 2013)
    Tahapan di mana peserta kategori SMP/sederajat diberikan pelatihan mengenai robot yang akan digunakan saat perlombaan beserta cara memprogramnya. Tahapan ini bersifat tidak wajib bagi peserta.
  • Kompetisi tingkat SMP/sederajat (21 September 2013)
    Tahapan kompetisi bagi seluruh peserta kategori SMP/sederajat yang sudah terdaftar. Akan diambil 3 terbaik sebagai juara.
  • Final tingkat SMA/sederajat (22 September 2013)
    Tahapan kompetisi bagi seluruh finalis tingkat SMA/sederajat. Akan diambil 3 terbaik sebagai juara.
Ayo Tunjukkan Kemampuan Robotikamu di Robotics Competition Tingkat SMP & SMA Pada Acara CompFest 2013

Amazon Umumkan Rilis Resmi Xbox One Tanggal 27 November 2013 Mendatang

Posted: 24 Jun 2013 05:09 AM PDT

Amazon Umumkan Rilis Resmi Xbox One Tanggal 27 November 2013 Mendatang

Salah satu toko online terbesar di dunia, Amazon baru saja mengumumkan informasi peluncuran konsol game rumahan Microsoft Xbox One di Amerika Serikat yang sedianya baru akan dilakukan tanggal 27 November 2013 mendatang.

Penetapan tanggal ini dinilai sangat masuk akal mengingat jatuh tepat sebelum pekan Thanksgiving dan Black Friday, yang notabene dipandang sebagai awal tradisional untuk musim belanja Natal tahunan.

Microsoft sendiri tampaknya belum menyampaikan tanggapan resminya terkait penetapan tanggal yang ditawarkan oleh Amazon tersebut.

Sejauh ini, para pengecer biasanya punya prediksi dan perhitungan tanggal sendiri yang kemungkinan besar tepat terkait penetapan tanggal peluncuran untuk produk mendatang yang menjadi target penjualannya.

Dan bahkan menurut rumor lainnya, PlayStation 4 dari Sony kabarnya juga bakal dipasarkan mulai tanggal 13 November 2013.

Amazon Umumkan Rilis Resmi Xbox One Tanggal 27 November 2013 Mendatang

Sony Xperia U (ST25) Kini Punya Update-an Firmware Versi 6.1.1.B.1.100 Terbaru

Posted: 24 Jun 2013 03:59 AM PDT

Sony Xperia U (ST25) Kini Punya Update-an Firmware Versi 6.1.1.B.1.100 Terbaru

Pembuat ponsel terkemuka asal Jepang, Sony Mobile kabarnya baru saja mengeluarkan update-an software terbaru berupa firmware versi 6.1.1.B.1.100, yang khusus ditujukan bagi para pemilik dan pengguna smartphone Xperia U (ST25).

Dan seperti apa yang diposting oleh XperiaBlog baru-baru ini, meskipun cita rasa software terbaru ini masih didasarkan pada sistem operasi Google Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich, namun pada dasarnya firmware terbaru ini tetap menggunakan kernel 3.0.8.

Tak seperti halnya firmware versi 6.1.1.B.1.89 sebelumnya, firmware versi 6.1.1.B.1.100 terbaru ini ternyata tidak ada info spesifik terkait rilis terbarunya tersebut. Namun begitu, yang pasti berbagai perbaikan bug kecil dan perangkat tambahan di dalamnya konon juga turut disertakan dalam update-an software firmware terbaru ini.

Sony Xperia U (ST25) Kini Punya Update-an Firmware Versi 6.1.1.B.1.100 Terbaru

Samsung kini Tak akan Lagi Memproduksi Perangkat Berbasis Windows RT

Posted: 24 Jun 2013 01:53 AM PDT

Samsung kini Tak akan Lagi Memproduksi Perangkat Berbasis Windows RT

Tak akan ada lagi perangkat baru dari Samsung di masa mendatang yang menggunakan sistem operasi Windows RT. Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut kini memutuskan untuk menghentikannya dan lebih fokus pada perangkat berbasis Windows 8 Pro.

Kebijakan ini pun bisa dilihat dari peluncuran beberapa produk baru dari Samsung beberapa hari kemarin. Tak satupun di antaranya yang menggunakan OS Windows RT. Alih-alih Samsung malah memperkenalkan ATIV Q yang memakai OS Android Jelly Bean dan Windows 8.

Menurut laporan yang diperoleh Forbes, Kepala Marketing Samsung Eropa Patrick Povel secara tersirat mengungkapkan hal tersebut. Dalam sebuah konferensi pers, Povel mengatakan bahwa produk baru dari Samsung dapat menjalankan semua aplikasi yang ada karena di dalamnya menggunakan Windows 8 full version, bukan Windows RT.

Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai hal yang satu ini. Namun di sisi lain, Microsoft terus berinvestasi di Windows RT. Bahkan Microsoft juga bakal tetap menggunakan OS Windows RT dalam tablet Surface generasi kedua miliknya.

via Softpedia

Samsung kini Tak akan Lagi Memproduksi Perangkat Berbasis Windows RT

Toshiba MQ01ABFH Series, SSD Hibrid dengan Ukuran Tipis 7 Milimeter Berkapasitas hingga 500GB

Posted: 24 Jun 2013 12:52 AM PDT

Toshiba MQ01ABFH Series, SSD Hibrid dengan Ukuran Tipis 7 Milimeter Berkapasitas hingga 500GB

Raksasa elektronik asal Jepang, Toshiba baru saja memperkenalkan produk SSD hibrid terbarunya bernama MQ01ABFH series. Keunggulan SSD hibrid 2.5 inci tersebut terletak pada ukurannya yang tipis, yakni hanya 7 milimeter.

Selain itu, Toshiba juga menyediakan SSD hibrid ini dengan kapasitas dari 320GB atau 500GB. Terdapat solid-stade NAND flash sebesar 8GB pada SSD hibrid tersebut. Pihak Toshiba pun berani mengklaim bahwa performa produk miliknya tersebut lebih baik dibanding HDD stadar dalam tes aplikasi benchmark.

MQ01ABFH milik toshiba ini tidak memerlukan keberadaan eksternal driver atau sejenisnya. Pihak Toshiba sendiri mengatakan bahwa produknya itu sudah kompatibel dengan 175 sistem PC dan hal itu juga sudah mereka tes. Hal ini karena di dalamnya terdapat algoritma caching self learning.

Dalam tes benchmark PCMark Vantage, SSD hibrid tersebut memperoleh poin sebesar 20 ribu, di mana biasanya sebuah HDD standar hanya mampu menorehkan angka sebesar 5000. Salah satu contoh dari standar HDD yang dimaksud oleh Toshiba antara lain adalah milik mereka sendiri, MQ01ABD yang merupakan drive 2.5 inci SATA dengan 5400 RPM.

via Hexus

Toshiba MQ01ABFH Series, SSD Hibrid dengan Ukuran Tipis 7 Milimeter Berkapasitas hingga 500GB

BBCIndonesia.com

Posted: 24 Jun 2013 12:29 AM PDT

24 Juni 2013 - 14:19 WIB

Umeox X5, Handphone Paling Tipis Sedunia Resmi Diperkenalkan dengan Ketebalan hanya 5.6 Milimeter

Posted: 23 Jun 2013 09:47 PM PDT

Umeox X5, Handphone Paling Tipis Sedunia Resmi Diperkenalkan dengan Ketebalan hanya 5.6 Milimeter

Usia handphone Huawei Ascend P6 sebagai smartphone tertipis di dunia nampaknya hanya beberapa hari. Handphone dengan ketebalan hanya 6.18 milimeter tersebut berhasil dikalahkan oleh handphone Cina lainnya bernama Umeox X5. Bayangkan saja, handphone Cina satu ini mempunyai ketebalan hanya 5.6 milimeter.

Tak ada acara besar-besaran dalam peluncuran handphone ini. Pihak perusahaan secara langsung memajang handphone miliknya ini di situs resminya. Di situ, mereka memperkenalkan handphone ini dengan ketebalan hanya 5.6 milimeter, di mana handphone ini 0.5 milimeter lebih tipis dibanding Ascend P6.

Selain mengenai ketebalannya, informasi mengenai spesifikasi handphone ini tidak begitu banyak. Terdapat info mengenai ukuranlayar handphone ini, yakni sebesar 5.3 inci dengan resolusi yang masih misteri. Selain itu, handphone ini dilengkapi dengan prosesor dual core dan menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2.2. Selanjutnya, handphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 3MP.

Umeox X5 ini tidak hanya akan dijual di pasar Cina. Perancis merupakan negara Eropa pertama yang bakal didatangi oleh handphone ini. Belum ada informasi mengenai harga serta kapan handphone ini secara resmi tersedia di pasaran.

via GSM Insider

Umeox X5, Handphone Paling Tipis Sedunia Resmi Diperkenalkan dengan Ketebalan hanya 5.6 Milimeter

Punyai Bug, Enam Juta Data Pribadi Pengguna Facebook Bocor

Posted: 23 Jun 2013 08:50 PM PDT

Punyai Bug, Enam Juta Data Pribadi Pengguna Facebook Bocor

Permasalahan keamanan nampaknya menjadi masalah yang cukup serius bagi jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook. Bahkan akibat keamanan yang cukup rentan, Facebook mengatakan terdapat 6 juta data pribadi penggunanya terkuak ke publik.

Informasi tersebut diungkapkan Facebook terkait sebuah penemuan bug yang dilaporkan oleh para peneliti di program White Hat. Para peneliti tersebut mengatakan bahwa keberadaan bug tersebut memungkinkan terjadinya kebocoran informasi data pribadi user. Data yang bocor pun berupa alamat email serta nomor handphone.

Pihak Facebook sendiri mengklaim bahwa tidak ada bukti yang mengungkapkan bahwa data-data yang bocor digunakan untuk kegiatan negatif. Selain itu, Facebook juga belum menerima satu pun komplain dari penggunanya terkait masalah kebocoran ini.

Lebih lanjut, Facebook mengatakan bahwa mereka telah mengirimkan notifikasi kepada regulator di Amerika Serikat, Kanada dan Eropa terkait masalah tersebut. Tak hanya itu, Facebook juga mengirimkan email kepada user yang teridentifikasi menjadi korban bug tersebut.

via ZDnet

Punyai Bug, Enam Juta Data Pribadi Pengguna Facebook Bocor

XiaoMi tengah Kerjakan Proyek Pembuatan Tablet Android dengan Harga Murah

Posted: 23 Jun 2013 07:40 PM PDT

XiaoMi tengah Kerjakan Proyek Pembuatan Tablet Android dengan Harga Murah

Nama XiaoMi di dunia internasional cukup menarik perhatian, terlebih setelah mereka memperkenalkan handphone miliknya, XiaoMi Mi 2 tahun lalu. Kini, mereka pun dikabarkan tengah membuat produk tablet Android dan siap diperkenalkan dalam waktu dekat.

Merujuk ke sebuah kabar yang diperoleh dari sumber di Cina, perusahaan tersebut tengah membuat sebuah tablet. Menariknya, tablet yang menggunakan OS Android tersebut dikatakan juga bakal hadir dengan banderol yang murah, yakni sebesar 999 yuan atau setara dengan 1.6 juta rupiah. Mengenai peluncurannya, perusahaan Cina tersebut disebut-sebut bakal memperkenalkannya pada 16 Agustus nanti.

XiaoMi sendiri terkenal di Cina mampu menghadirkan perangkat berkualitas dengan harga yang cukup murah. Sebagai contoh adalah XiaoMi Mi-2S dibanderol sebesar 1999 yuan atau 3.2 juta rupiah. Harga tersebut terbilang murah karena perangkat serupa yang sama-sama menggunakan prosesor Snapdragon 600 dihargai jauh lebih mahal.

via GSM Insider

XiaoMi tengah Kerjakan Proyek Pembuatan Tablet Android dengan Harga Murah

Lima Juta Video Diunggah ke Aplikasi Video on Instagram dalam 24 Jam Pertama

Posted: 23 Jun 2013 06:38 PM PDT

Lima Juta Video Diunggah ke Aplikasi Video on Instagram dalam 24 Jam Pertama

Aplikasi Video on Instagram ternyata memiliki daya tarik yang cukup tinggi. Bahkan sudah ada lima juta video yang diunggah ke aplikasi tersebut. Hal ini memang tidak diumumkan secara resmi oleh Facebook sebagai pemilik Instagram.

Informasi mengenai jumlah lima juta video tersebut diketahui setelah Cnet berhasil memperolehnya dari sumber di dalam perusahaan. Jumlah 5 juta video tersebut pun dicapai hanya dalam kurun 24 jam pertama.

Pencapaian yang diperoleh aplikasi Video on Instagram tak hanya itu. Di hari pertamanya, tercatat ada 40 jam video yang diunggah setiap menitnya. Namun, tak hanya kabar baik yang mengiringi peluncuran aplikasi Video on Instagram tersebut. Aplikasi ini juga memperoleh komplain baik dari pengguna iOS ataupun Android terkait kesulitan mempublish videonya.

Video on Instagram sendiri merupakan fitur baru yang diperkenalkan oleh Facebook di aplikasi Instagram. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengupload video pendek dengan durasi selama 15 detik.

via Ubergizmo

Lima Juta Video Diunggah ke Aplikasi Video on Instagram dalam 24 Jam Pertama

Unikgaul

Posted: 23 Jun 2013 11:08 AM PDT

Unikgaul


7 Makanan Paling Aneh Pada Era Kerajaan Eropa

Posted: 23 Jun 2013 08:34 AM PDT

Masa kerajaan Eropa atau era Victoria rupanya tak hanya menghadirkan kebudayaan mewah ala kerajaan. Namun ternyata juga memberikan sebuah arti berbeda dari masakan resmi kerajaan yang akan membuat bergidik jaman sekarang.

Mengapa bergidik? Karena rupanya makanan yang disajikan di era Victoria itu tak jarang merupakan makanan aneh. Bisa dibilang aneh karena mereka memiliki bahan makanan yang tak terpikirkan.
Hmm, daripada terlalu banyak berpikir, kita intip saja yuk seperti apa saja jenis masakan saat itu!


1. Makan Domba Sakit 
 



















Broxy adalah nama yang diberikan untuk domba yang sakit dan kemudian siap mati untuk penyakit. Namun rupanya Broxy bahkan dijual umum dengan harga murah yang sering dibeli orang-orang tak mampu. Berminat mencicipi Broxy? Kamu harus siap dengan penyakit menular yang dibawanya seperti mulut kuning, kurap, infeksi, sampai tetanus!
 

2. Acar Kepala Babi 
 
 
 Memasaknya adalah kepala babi direbus selama berjam-jam dengan bagian tumit sapi. Lalu daging kepala babi itu dilumuri garam dan diproses selama beberapa hari. Setelah itu, acar kepala babi ini siap disajikan dengan mustard dan cuka.



3. Ikan Berkerut 
 
 
Sebetulnya yang membuat masakan ini aneh adalah bagaimana metode persiapannya. Koki jaman Victoria meyakini bahwa daging ikan akan dianggap berkualitas jika memiliki kerut seperti luka besar mendalam ketika mereka disayat saat masih hidup. Hmm, apakah kerutan ikan itu yang membuat selera makan bertambah? Tak ada yang tahu sih.


4. Jeli Paha Sapi Muda 

Dianggap sebagai salah satu masakan menjijikkan, bagaimana cara membuatnya? Gampangnya kamu cari daging bagian paha sapi muda lalu kamu rebus sangat lama. Seakan kurang, campurkan dengan bagian otak sapi muda. Setelah melunak, saring ke dalam cetakan sampai membentuk lembut ala jeli yang bisa juga kamu bekukan sebelum kamu siapkan irisan telur saat mau memakannya.



5. Bebek Tekan 
 
 
Cara memasaknya adalah pertama-tama koki mencekik mati bebek. Kenapa dicekik bukannya dipenggal? Rupanya koki ingin cairan tubuh bebek tetap bertahan. Lalu kemudian bebek ini dipanggang demi menghilangkan beberapa organ tubuh. Setelah itu daging yang tersisa ditekan sedemikian rupa dalam mesin sampai bagian darah keluar layaknya jus. Rupanya darah itu akan disajikan di atas daging bebek yang penyet.



6. Janin Hewan 
 
 
Saat sapi atau domba yang disembelih dalam kondisi mengandung maka otomatis janin yang dikandung akan mati juga. Namun rupanya koki era Victoria memiliki kegemaran memakan janin hewan itu karena rasanya lunak dan dianggap enak. Mau mencoba?



7. Sup Ouchy 
 
Sup ini bisa juga disebut sebagai sup limbah. Bagaimana tidak, koki membuatnya dari sisa ikan yang dicampur beberapa peterseli, anggur, dan cuka. Sup yang terbentuk mungkin berwarna hijau dengan aroma yang tidak semua orang suka. Apa kamu mau mencoba?

5 Temuan Amerika yang Sebenarnya Bukan dari Amerika

Posted: 23 Jun 2013 08:17 AM PDT

Dengan jumlah penemu terbanyak di dunia, tidak sulit untuk membayangkan sebagian besar penemuan  modern saat ini berasal dari Amerika Serikat. Setiap sistem yang didasarkan pada kapitalisme dan usaha yang bebas terikat mendorong inovasi para peneliti dan ilmuwan di Amerika. Tapi sebenarnya, beberapa hal yang paling umum kita gunakan saat ini yang kita ketahui ditemukan oleh bangsa Amerika ternyata bukan murni berasal dari negara tersebut melainkan telah ditemukan oleh bangsa lain sebelumnya. Berikut kami merangkum 5 Temuan Amerika yang Sebenarnya Bukan dari Amerika.


1. Baterai

Baterai adalah sumber daya pokok di kehidupan modern. Sebagian besar perintis listrik di dunia menemukannya di akhir tahun 1800-an dan awal 1900-an. Thomas Edison, Nicola Tesla, Heinrich Hertz merupakan orang Amerika yang mengajukan ratusan paten listrik termasuk baterai  yang kita kenal sekarang. Namun 100 tahun sebelumnya Alessandro Volta yang berkebangsaan Italia telah menemukan baterai dan diberi nama Pile Voltaic yang terbuat dari lapisan tembaga, seng, dan kardus direndam dalam air asin.


2. Penghilang Kafein Kopi

Seperti semua orang tahu, biji kopi alami memiliki kafein. Itulah sebabnya kebanyakan orang meminumnya. Baru-baru ini kita mengenal penghilang kafein yang dibuat oleh ilmuan Amerika, namun ternyata penemuan ini sudah ada sejak tahun 1903 dan Ludwig Roselius merupakan  seorang ilmuwan berkebangsaan Jerman yang menemukan ramuan tersebut. Produknya tersebut kemudian ia pasarkan di Amerika karena banyak peminat di negara tersebut.


3. Notepad

Notepad merupakan alat tulis yang populer di Amerika pada akhir abad 19. Orang-orang Amerika yang menggunakan notepad mengklaim bahwa notepad merupakan penemuan dari bangsa mereka. Namun ternyata notepad sudah ada pada tahun 1902 di Australia.  Walaupun saat itu hanya terbuat dari beberapa lembar potongan kecil yang dilapisi karton pada bagian atas dan bawah tetapi telah dipatenkan oleh J.A. Birchall sebagai notepad.


4. Kontak Lensa

38 juta orang Amerika memakai kontak lensa setiap harinya.  Pada tahun 1887, seorang pria Amerika bernama Adolf Fick membuat keputusan untuk membuat lensa dan menempelkan lensa tepat di matanya. Kontak lensa pertama berukura 21mm (0,8 inci) dan lebar yang terbuat dari kaca tiup dengan larutan gula antara lensa dan mata untuk mengurangi gesekan. lensa itu terlihat besar dan tidak nyaman. Meskipun Adolf Fick adalah orang pertama yang membuat lensa kontak, tapi dia bukan yang pertama mencoba kontak lensa. Leonardo da Vinci dikatakan telah menciptakan jenis lensa kontak di tahun 1508 yang terbuat dari semangkuk air.


5.DDT

Ketika Anda memikirkan pestisida, Anda mungkin membayangkan sesuatu seperti DDT. Pestisida  ini dilarang di 170 negara, DDT adalah pestisida yang paling banyak di gunakan di Amerika Serikat. Ribuan peternakan menggunakan puluhan ribu pound bahan kimia ini untuk menyemprot tanaman mereka. DDT  sangat umum digunakan selama Perang Dunia II, ketika tentara Sekutu menggunakannya untuk melawan tifus di Amerika. Walaupun ditemukan dan digunakan di Amerika, peracik bahan kimia DDT adalah Othmar Zeidler, seorang kimiawan Jerman yang pertama kali mensintetiskan DDT pada tahun 1874.(

7 Permen Paling Aneh dan Menjijikkan di Dunia

Posted: 23 Jun 2013 12:10 AM PDT

1. Permen Tequila 

Ini adalah permen bening berasa Tequilla yang berisi cacing untuk dimakan! Sebetulnya makanan ini merupakan versi permen dari minuman keras yang disebut Mezcal di mana memang ada cacing yang diendapkan di bagian bawah isi botol. Cacing memang ada di situ sebagai konsumsi diet manusia yang dipercaya makin lezat. Mau mencoba?


2. Permen Tabasco 
 
Gampangnya permen Tabasco memiliki rasa sepedas kedengarannya. Jadi jika kamu berharap mendapatkan rasa manis saat memakan permen Tabasco, maka kamu harus melupakannya karena permen ini begitu pedas!


3. Permen Pensil 
 














 Apakah kamu termasuk orang yang suka menggigit ujung pensil saat bosan? Meskipun berasa kayu, kebiasaan menggigit permen banyak yang melakukannya. Tapi tenang, sekarang ada permen berbentuk pensil yang tentunya terasa lebih manis daripada pensil yang biasa kamu pakai untuk menulis.


4. Permen Pai 
 
Pencipta permen ini sangatlah cerdas karena ingin tetap merasakan enaknya pai di saat apapun. Sehingga dirinya membuat sebuah permen berbentuk pai lengkap dengan kulit dan bagian isi pai yang membuatmu seakan benar-benar sedang makan pai.


5. Permen Ayam Jeruk 
 
Kamu termasuk pecinta daging ayam dan ingin makan apapun yang berbentuk daging ayam? Sepertinya permen berbentuk daging ayam ini cocok untukmu, hanya saja rasanya bukanlah daging ayam melainkan jeruk segar yang manis.


6. Permen Serangga 
 
Hotlix adalah produsen asli yang membuat permen serangga. Selama lebih dari 20 tahun mereka sudah membuat orang ngeri sekaligus penasaran dalam mencoba permen mereka. Bayangkan saja, permen bening dengan warna terang dan aroma manis namun berisi kelabang dan kalajengking di dalamnya. Ada yang mau?


7. Permen Kumis 
 
Permen ini begitu multifungsi. Selain bisa kamu makan, bentuknya yang begitu mirip kumis bisa membuatmu menyamar dengan cara meletakkan permen ini di bawah hidung. Mau mencoba? Asal jangan bayangkan kamu sedang menjilat kumis betulan ya!

7 Hewan yang Pernah Menjadi Astronot di Dunia

Posted: 22 Jun 2013 10:23 PM PDT

Demi ilmu pengetahuan yang dikirim ke luar angkasa bukan hanya manusia sebagai astronot, beberapa jenis hewan pun pernah mencicipi rasanya 'jalan-jalan' dengan pesawat antariksa. Uniknya lagi, hewan-hewan tersebut punya nama masing-masing. Apa sajakah? Kita lihat daftarnya berikut ini.


1. Monyet dari Iran
 
Bulan Januari 2013 (28/01) kemarin, pemerintah Iran mengumumkan bahwa mereka berhasil mengirimkan seekor monyet ke luar angkasa. Pengiriman monyet ke luar angkasa ini adalah salah satu dari proyek pemerintah Iran yang tergolong sukses. Sebelumnya mereka juga pernah mengirimkan beberapa hewan lain seperti tikus, kura-kura dan cacing ke angkasa luar.

 
2. Laika dari Rusia
 
Laika adalah nama seekor anjing Rusia dan menjadi hewan pertama yang berhasil dikirimkan ke luar angkasa pada tahun 1957. Sayangnya, pemerintah Rusia hanya memikirkan cara mengirimkan hewan tersebut saja dan tidak memikirkan cara mengembalikannya ke bumi.

 
3. Able dari Amerika Serikat
 
Panas oleh kesuksesan Rusia meluncurkan hewan pertama ke luar angkasa, pada tanggal 28 Mei 1959, Amerika Serikat juga melakukan hal yang sama. Pemerintah AS mengirimkan 2 ekor monyet yang salah satunya bernama Able ke luar angkasa. Tidak seperti Rusia, pihak NASA berhasil membawa pulang Able ke bumi.

 
4. Baker dari Amerika Serikat
 
Baker adalah teman dari Able yang ikut diluncurkan pada tanggal yang sama. Tidak seperti Able, Baker mampu bertahan hidup sampai akhirnya dia mati pada tahun 1984.

 
5. Otvazhnaya, Snezhinka dan Marfusha
 
Pada bulan Juli 1959, ada 3 hewan lagi yang dikirimkan ke luar angkasa. Ketiga hewan ini dinamakan Otvazhnaya (anjing), Snezhinka (anjing), dan Marfusha (kelinci). Otvazhnaya sukses diterbangkan selama 5 kali dalam rentang waktu 1959 sampai 1960.

 
6. Miss Sam dari Amerika Serikat
 
NASA kembali membuat percobaan dengan mengirimkan hewan ke luar angkasa. Seperti sebelumnya, NASA masih menggunakan monyet sebagai obyek penelitiannya pada 21 Januari 1960. Kali ini monyet yang terpilih bernama Miss Sam. Monyet satu ini juga berhasil kembali ke bumi dengan selamat.

 
7. Strelka & Belka dari Rusia
 
Tidak ingin kalah dengan rival abadinya, Rusia kembali mengirimkan dua anjing ke luar angkasa pada tanggal 19 Agustus 1960. Kali ini, Rusia tidak mengulangi kejadian yang sama. Strelka dan Belka berhasil kembali ke bumi dengan selamat.

Beberapa bulan setelah kembali ke bumi, Strelka melahirkan enam anak anjing yang sehat. Salah satunya bernama Pushinka dikirim ke Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy sebagai hadiah untuk anaknya.

8 Barang Paling Aneh yang Pernah di Jual Online

Posted: 22 Jun 2013 06:57 PM PDT

unikgaul mengumpulkan daftar 10 benda-benda aneh yang dijual di Internet. Penasaran apa saja? Inilah benda-benda aneh tersebut:
 
 
1. Kaki prajurit tentara Perang Sipil AS
 
 Ini sebenarnya bohongan. Aslinya hanya mainan karet. Dijual seharga US$39,99.
 

2. Kertas toilet Barack Obama
 
 
Kertas toilet unik bergambar wajah presiden AS ini dijual dengan harga US$5,94 per gulungnya.


3. Hiasan itik
 
 
Hiasan berbentuk itik ini, nampak seperti sungguhan. Dijual dengan harga US$21,50.
 

4. Mantra voodoo
 
 
Tiap mantra dihargai sebesar US$8,87.
 

5. Toples berisikan kentut
 
 
Ini cukup absurd. Sebuah toples berisikan udara hasil kentut seseorang. Dijual cukup mahal. Seharga US$27,52.
 

6. Cincin dengan kekuatan mistis
 
 
Cincin ini disinyalir memiliki kekuatan magis. Dijual dengan harga US$165.
 

7. Janin bayi hiu
 
 
Mungkin para ilmuwan akan menyenanginya. janin bayi hiu. Dijual seharga US$42,99.
 

8. Celana dalam nenek bertubuh besar
 
 









 

 


Ini sangat lucu. Dijual seharga US$14,99.

BBCIndonesia.com

Posted: 23 Jun 2013 09:40 AM PDT

23 Juni 2013 - 23:27 WIB

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS