Home » » Portal Berita Terkini

Portal Berita Terkini

Written By Unknown on Friday, September 27, 2013 | 10:07 PM

Portal Berita Terkini


i suwannee

Posted: 27 Sep 2013 07:46 AM PDT

i suwannee


how we rock our jewels

Posted: 27 Sep 2013 04:30 AM PDT

yesterday i realized all my crew had on furbish necklaces, so let's celebrate how special and different we all our (at least regarding our jewelry selection) necklaces jamie necklace // keila necklace and necklace // maggie necklace // jessica necklace // leah necklace // tori necklace

Empat Konsol Game Terbaik yang Pernah Berjaya pada Masanya

Posted: 27 Sep 2013 07:36 AM PDT

Empat Konsol Game Terbaik yang Pernah Berjaya pada Masanya

Empat Konsol Game Terbaik yang Pernah Berjaya pada Masanya

Chanel Satu

Posted: 27 Sep 2013 07:14 AM PDT

Chanel Satu


FAIT SIAP MENGUJI KEPAKARAN ROY SURYO

Posted: 26 Sep 2013 05:39 PM PDT

JAKARTA (Chanelsatu) – Perbedaan pendapat antara Forum Akademisi IT dengan Roy Suryo perihal keaslian foto dugaan pengusaha Chairul Tanjung yang menunjuk Presiden SBY, membuat perdebatan di dunia maya semakin hangat.

Ketua FAIT, Hotland Sitorus menjelaskan, foto yang seharusnya dijadikan objek pengamatan dan analisis seharusnya foto yang beredar di media sosial (twitter), bukan foto yang dipajang di website kepresidenan yang beralamat di www.presidenri.go.id, jelas Hotland.


Keaslian foto yang kita permasalahkan adalah foto yang beredar di media sosial, bukan yang dipajang di website kepresidenan, jelas Hotland Sitorus.

Sangat tidak tepat bila Roy Suryo menggunakan foto yang bersumber dari kepresidenan. Sudah jelas foto tersebut asli, siapapun tau itu. Jadi Roy Suryo tidak objektif, karena yang dipermasalahkan adalah foto yang beredar di media sosial. Jadi jelas tidak nyambunglah, sebut Hotland Sitorus.

Perlu dipahami, kalau foto dugaan CT menunjuk SBY yang beredar di media sosial ada yang direkayasa, dan foto itulah yang dipermasalahkan dan membuat geger media sosial, bukan foto yang bersumber dari kepresidenan.

 Foto yang digunakan Roy Suryo yang bersumber dari kepresidenan pasti asli. Saya telah melakukan digital forensic terhadap foto tersebut. Kesimpulannya, foto tersebut diabadikan dengan perangkat kamera merek Canon, Model EOS-1D X, dan diambil tanggal 24 September 2013, pukul 18:27:28, jelas Hotland.

Untuk itu, FAIT siap menguji kepakaran Roy Suryo. Kita buat semacam ujian tesis, dan biarlah wartawan yang menilainya. Kami siap menguji kepakaran Roy Suryo yang selama ini mengaku pakar telematika, pungkas Hotland mengakhiri.

Kontribusi : FAIT

Received By E-mail :

07.22 (12 menit yang lalu)

CP: 081381817674 (Hotland Sitorus, Ketua FAIT)

1.      Dosen di Universitas Tanjungpura, Pontianak

2.      Pakar Digital Forensic

Edior : Delia Putri

Ketua Forum Akademi IT : FOTO CHAIRUL TANJUNG TUNJUK SBY DIPASTIKAN REKAYASA

Posted: 26 Sep 2013 05:30 PM PDT

JAKARTA (Chanelsatu) – Perbincangan hangat di media sosial tentang foto dugaan pengusaha Chairul Tanjung menunjuk Presiden SBY, dipastikan hasil rekayasa. Foto itu hasil rekayasa dan jangan dipercaya, sebut Ketua Forum Akademisi IT (FAIT), Hotland Sitorus, di Jakarta (26/9).

Sebelumnya, media social digegerkan dengan beredarnya foto CT yang sedang menunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam foto yang ramai beredar di Twitter tersebut, disebutkan CT marah kepada SBY, Rabu (25/9).

Saya jamin kalau foto tersebut adalah hasil rekayasa, jadi itu tidak perlu dibesar-besarkan, lanjut Hotland Sitorus. Secara kasat mata pun, dapat dipastikan jika foto tersebut hasil rekaysa. Lihat saja ukuran tangan kiri CT yang digunakan menunjuk SBY tidak proporsional. Demikian juga posisi tangan kiri yang menunjuk ke arah sisi luar kiri, tidak tepat apabila disandingkan dengan posisi badan, terutama arah wajah CT, lanjut Hotland.

Namun demikian, saya telah melakukan digital image forensic terhadap foto tersebut, dan hasilnya memang rekayasa. Presisi elemen gambar pada border lengan kiri tidak sama kualitasnya dengan elemen gambar tubuh CT, rekayasa dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak open source gd-jpeg v1.0, imbuh Hotland Sitorus yang juga dikenal sebagai pakar Digital Forensic.

Apabila diperlukan, kami siap memaparkan hasil analisis digital image forensic yang sudah kami lakukan. Ini semua demi kenyamanan dan tanggung jawab seluruh pengguna internet di Indonesia, imbuh Hotland.

Untuk itu, Hotland Sitorus menganjurkan agar Bareskrim unit cyber crime menindak lanjuti kasus tersebut. Ini melanggar UU No. 11 tahun 2008, tentang ITE. Pelaku rekayasa foto ini dapat dijerat dengan pasal 35 UU ITE, dengan hukuman pidana penjara paling lama 12 tahun atau denda Rp. 12 miliar, sebut Hotland Sitorus mengakhiri.

Kontributor : Hotland Sitorus (Ketua Forum Akademisi IT)

CP: 081381817674 (Hotland Sitorus, Ketua FAIT)
Hotland Sitorus, Dosen IT dan Pakar Digital Forensic.
Kepakaran   : Digital Forensic

Forum Akademi IT <forum.akademisi.it@gmail.com>

Received by E-mail : 

11.32 (19 jam yang lalu)
Editor      : Delia Putri

Roy Marten : "Semua tak pake honor, Karena Jokowi sudah menjadi perjuangan rakyat,”

Posted: 26 Sep 2013 12:47 PM PDT

JAKARTA (Chanelsatu) – Menyamakan persepsi sekitar perubahan, Ketua DPP Relawan Jokowi, Roy Marten, akan mengadakan sosialisasi ke Eropa 5-10 Oktober 2013. Para ketua perwakilan Relawan Jokowi di Eropa, akan diajak bertemu di Paris,Perancis.

"Kami tak jemu-jemu sosialisasi bahwa ide dasar kami adalah perubahan. Jadi kami tidak kenal Jokowi dan PDIP. Jika PDIP caspreskan Jokowi sebelum Pileg, kami galang dukungan kepada PDIP. Kalau tidak, kami tak punya pendapat," ujar Roy di Jakarta Rabu (25/9).

                Roy Marten sengaja memilih 5-10 Oktober, karena bertepatan dengan Festival Film Cannes di Paris. Banyak seniman dan budayawan seluruh dunia yang tumplek ke Paris, sehingga isu Jokowi bisa disosialisasikan.

                Untuk memudahkan Roy yang berangkat dengan biaya sendiri, Relawan telah menyiapkan brosur dalam bahasa Inggris, dikerjakan oleh Irfan Riza yang menempuh pendidikan MSc dan MA di Amerika Serikat, yang kini dikenal sebagai konsultan manajemen kampanye.

                Di hampir semua negara Eropa, Relawan Jokowi sudah terbentuk. Sementara ini, yang paling aktif adalah Jerman, menyusul Belanda dan Inggris. Di Belanda, keturunan Indonesia yang sudah menjadi warga negara Belanda, banyak yang bergabung menjadi Relawan Jokowi.

                "Biar kami tak punya uang kas, kantor pun tak ada dan hanya menumpang rapat di markas seorang aktivis mahasiswa 1974, tim kami lengkap. Mulai dari atas sampai ke bawah, mulai dari pengamen hingga doktor-doktor lulusan luar negeri," kata Roy.

                Roy kembali menegaskan, dukungan Relawan Jokowi kepada PDIP dalam Pileg mendatang, hanya terjadi apabila sebelum Pileg PDIP mencalonkan Jokowi. "Kalau tidak, ya kami tak punya pendapat," ujarnya.
                Sikap demikian diambil Relawan, karena menganggap diri hanya sebagai kalangan nasionalis yang berserakan atau tercecer, bahkan tak sedikit Relawan yang menganggap diri sebagai golput yang melembaga.
                Roy kemudian mengungkapkan, kini Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Relawan Jokowi atau Bara JP), sedang mensosialisasikan lagu hymne Bara JP kepada para pengamen. Para pengamen dalam bus, juga akan menyanyikan hymne dan membagikan brosur Jokowi.

                Lagu hymne Bara JP, diciptakan Vincintius Donnie Iriawan (Relawan di Cirebon), dinyanyikan bersama anak dan ponakannya, yang kini bertengger di youtube link http://www.youtube.com/watch?v=qKsMZCg6eXQ (Preview) .

                "Kami sangat mudah mensosialisasikan Jokowi, karena namanya memang sudah terkenal dan disukai rakyat. Jadi kami sebagai relawan tak pernah merasa geer," jelas Roy kepada Media Center Relawan Jokowi.

                 Dari para ilmuwan, Relawan Jokowi memperoleh masukan bagaimana menggalang dukungan masyarakat, sebagaimana dengan sukses dilakukan para aktivis di Mesir. Budayawan mendukung, demikian juga wartawan dan pers.

                "Latar belakang ilmuwan yang mendukung kami, sangat komplit, tak sedikit profesor (gurubesar) mengajari kami. Semua tak pake honor. Kenapa begitu? Karena Jokowi sudah menjadi perjuangan rakyat," tukas Roy. (RJ)
               

 Kontribusi dari : Media Center Relawan Jokowi

Kontributor : Sihol Manullang

Editor : Evellyn Putri

Mengintip Pendatang Baru Laptop Intel Haswell Hasil Pengembangan Dell: Inspiron 11

Posted: 27 Sep 2013 06:35 AM PDT

Mengintip Pendatang Baru Laptop Intel Haswell Hasil Pengembangan Dell: Inspiron 11

Mengintip Pendatang Baru Laptop Intel Haswell Hasil Pengembangan Dell: Inspiron 11

Pengertian Enkripsi dan Bagaimana Ini Bekerja untuk Anda

Posted: 27 Sep 2013 05:35 AM PDT

Pengertian Enkripsi dan Bagaimana Ini Bekerja untuk Anda

Pengertian Enkripsi dan Bagaimana Ini Bekerja untuk Anda

Lima Sisi dari OneNote yang Lebih Baik Dibandingkan dengan Aplikasi Evernote

Posted: 27 Sep 2013 04:30 AM PDT

Lima Sisi dari OneNote yang Lebih Baik Dibandingkan dengan Aplikasi Evernote

Lima Sisi dari OneNote yang Lebih Baik Dibandingkan dengan Aplikasi Evernote

Cara Mencegah Hacker Membobol Akun Online Anda

Posted: 27 Sep 2013 03:29 AM PDT

Cara Mencegah Hacker Membobol Akun Online Anda

Saat ini sulit rasanya menghindari dunia online saat ini. Kita mau tidak mau harus membuat akun di berbagai website yang ada misalnya, Facebook, Twitter, TeknoReviews, email, YouTube, bank online seperti Paypal dan lain sebagainya. Dan akun-akun itu bisa sangat penting bagi Anda. Berbagai data pribadi ada di akun tersebut. Karena ini di dunia maya maka semua berbicara dengan data. Dan tidak bisa dipungkiri kalau data tersebut bisa dicuri oleh hacker. Untuk akun, jejaring sosial mungkin Anda pernahmengalaminya sendiri. Tetapi kita sebenarnya punya cara mencegah hacker membobol data kita. Mari kita lihat apa saja tindakan sederhana yang bisa mengurangi resiko di hack.

Selalu Gunakan Password yang Kuat

Cara mencegah hacker yang paling simple adalah menggunakan password yang kuat, Saat ini masih banyak orang-orang yang menggunakan password yang mudah sekali ditebak. Bahkan untuk akun yang penting seperti Paypal. Alasannya adalah untuk gampang di ingat. Memang pasword haruslah gampang kita ingat, tetapi bukan berati mudah ditemukan orang seperti tanggal lahir, tanggal pernikahan nama anak dan lainnya. Sebenarnya walaupun Anda menggunakan itu masih bisa di akali agar menjadi password yang kuat. Misalnya 12september2013, Anda bisa mengubah s menjadi $ , 0 (nol) menjadi o, 3 menjadi E atau sebaliknya menambahkan spasi dan lain sebagainya (12 $ 3pt3mb3r 2o1E. masih mudah di ingat dan menjadi lebih rumit lagi.

Jika Anda bingung dan kehabisan ide untuk membuat password maka Anda bisa menggunakan password generator yang akan membantu Anda membuat password yang kuat dan mudah di ingat.

Buat password Anda unik

Apa gunanya Anda memiliki password yang kuat tetapi Anda memakainya ke semua akun online Anda. Satu password Anda terbobol, semua akan habis. Contoh, Anda menjadi salah satu korban 250.000 akun Twitter yang di hack baru-baru ini. Dengan mendapat password akun Twitter Anda maka akun-akun lainnya juga akan bisa dibobol hacker. Dan, sekali para hacker mendapatkan akun Anda, akan sulit sekali untuk mengambil alih kendali akun tersebut.

Gunakan Password Manager

Yang menjadi masalah mungkin, bagaimana Anda mengurus puluhan atau ratusan password semua akun Anda bila semua harus berbeda? Anda tidak per khawatir akan hal tersebut. Anda bisa menggunakan password manager online seperti LastPass yang akan menyimpan semua password untuk Anda. Terlebih lagi, layanan ini akan membuat Anda bisa login secara ototmatis ke akun-akun online Anda. Ini berarti pasword Anda bisa rentetan huruf, angka, simbol yang tidak masuk akal. Misalnya untuk akun Twitter @!rï¿Â½R9)Q L,. Karena ini penting, mungkin Anda akan memilih layanan secara premium walau mereka meyediakan yang gratis.

Jika Anda khawatir password Anda disinkronisasikan ke semua kaun online Anda, Anda bisa mencoba password manager lokal seperti Keepass. Software yang sama dengan LastPast tetapi bekerja di jaringan lokal.

Two-Factor Authentication

Setelah Anda membuat password akun online Anda unik dan kuat ada cara lain agar menjadi lebih aman lagi. Dan kemungkinan besar akan sulit di otak-atik oleh hacker.

Password manager masih memiliki kelemahan, password master Anda, password yang Anda gunkan untuk membuka semua password. Kalau menggunakan KeePass yang hanya bekerja untuk lokal saja, itu akan lebih aman karena hacker tidak akan mendatangi Anda dan mencuri perangkat Anda. Yang cukup menjadi masalah adalah password manager online. Tetapi di LastPass Anda bisa menggunakan two-factor authentication untuk meningkatkan keamanan master password Anda dengan garis pertahanan kedua.

LastPass juga mendukung Google Authenticator, sebuah aplikasi yang menampilkan kode yang berubah setiap 30 detik. Setelah Anda masuk dengan password Anda, Anda akan diminta untuk memasukkan kode yang dikirim ke ponsel Anda. Bukan hanya password online Anda yang dibutuhkan hacker tetapi juga ponsel Anda. Ada beberapa situs yang mendukung Google Authenticator seperti Dropbox, Gmail dan Wordpress.

Gunakan email yang terpisah untuk recovery password

Kebanyakan website memiliki link lupa password pada halaman login mereka sehingga Anda dapat mereset kembali password Anda. Link unik dikirimkan ke email Anda untuk mereser password akun. Tapi bagaimana bila hacker masuk email utama Anda. Sehingga dia dengan leluasa bisa mereset password dan mengambilnya di email tersebut. Password unik dan kuat Anda tidak berguna bila sudah begini.

Jadi untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan email lain yang digunakan hanya untuk pemulihan password saja. Secara logika, hacker akan me-hack email yang dikenali atau yang menjadi email utama pengguna. Email untuk recovery ini bisa Anda buat dengan nama yang tidak masuk akal seperti hyutixz21@gmail.com dengan syarat Anda harus ingat. Tetapi, dibebeberapa website akan menggunakan email yang Anda daftarkan untuk recovery password, tetapi pasti ada juga email alias. Email alias bisa Anda manfaatkan untuk jadi email recovery. [RIC]

Cara Mencegah Hacker Membobol Akun Online Anda

Harga Tablet Android Murah Beyond B Tab 1A Hanya Rp 1,1 Jutaan

Posted: 27 Sep 2013 12:39 AM PDT

Harga Tablet Android Murah Beyond B Tab 1A Hanya Rp 1,1 Jutaan

TeknoFlas.com – Jika Anda sedang mencari perangkat tablet murah berbasis Android, barang kali Beyond B Tab 1A ini bisa menjadi salah satu alternative pilihan Anda. Perangkat tablet yang dihadirkan untuk para gamers ini dijual di pasaran dengan bandrol harga Rp 1,1 juta.

Harga Tablet Android Murah Beyond B Tab 1A Hanya Rp 1,1 Jutaan

Meskipun harganya murah, namun spesifikasinya tidak murahan. Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari situs resmi Beyond Mobile, Kamis (26/9/2013) disebutkan bahwa tablet Beyond B Tab 1A ini akan hadir di pasaran dengan dibekali layar TFT Capacitive Touch Screen 7 inci beresolusi 480 x 800 piksel, 5 Points Multitouch,.

Sementara itu, untuk bagian dapur pacunya akan didukung oleh prosesor dual-core 1GHz, serta dilengkapi dengan memori RAM seluas 512MB, dan internal memori 4GB yang dapat diperlebar melalui MicroSD hingga 32GB.

Tak lupa pihak Beyond melengkapi tablet gaming murah yang berjalan pada OS Android 4.1 Jelly Bean ini dengan kamera depan dan belakang, fitur Bluetooth, WiFi 802.11 a/b/g/n /, dan G-Sensor.


Harga Tablet Android Murah Beyond B Tab 1A Hanya Rp 1,1 Jutaan

Alcatel One Touch Evolve dan Fierce, Dua HP Android 4 inch dengan Kamera Video 720p

Posted: 27 Sep 2013 12:22 AM PDT

Alcatel One Touch Evolve dan Fierce, Dua HP Android 4 inch dengan Kamera Video 720p

Alcatel One Touch Evolve dan Fierce, Dua HP Android 4 inch dengan Kamera Video 720p

Acer Chromebook C720, Notebook Chrome Terbaru dengan Harga Murah dan Prosesor Intel Celeron Haswell

Posted: 27 Sep 2013 12:01 AM PDT

Acer Chromebook C720, Notebook Chrome Terbaru dengan Harga Murah dan Prosesor Intel Celeron Haswell

Acer Chromebook C720, Notebook Chrome Terbaru dengan Harga Murah dan Prosesor Intel Celeron Haswell

Apple Tidak Mendapatkan Apapun dari iPhone 5C

Posted: 26 Sep 2013 11:21 PM PDT

Apple Tidak Mendapatkan Apapun dari iPhone 5C

Pengumuman Apple pada iPhone 5S dan iPhone 5C pekan lalu membawa kita kepada jawaban atas rumor yang membanjiri dunia maya akan kehadiran kedua ponsel ini.  Dengan kemunculan kedua punggawa teranyar dari Apple ini, kini kita hanya tinggal menanti kemunculan dari iPhone 6.

Spekulasi paling populer seputar peluncuran iPhone teranyar adalah rumor akan iPhone “murah” yang akan menarik bagi audiens yang lebih global. Apple telah memiliki masalah pada pasar di seluruh dunia untuk beberapa waktu dari sekarang. Pasar negara berkembang di seluruh dunia telah mengadopsi smartphone pada tingkat sebelumnya yang diikuti dengan para pengguna Apple yang kian tumbuh, namun tidak hampir pada tingkat yang sama sebagai smartphone yang digunakan penduduk global, yang menyebabkan keberadaan mereka semakin menurun.

Murah?

Permasalahan yang akan timbul dari pasar smartphone di negara berkembang adalah iPhone 5C. Di masa lalu, model bisnis Apple selalu mengambil iPhone dan perangkat lainnya dengan harga yang benar-benar tinggi, dan selalu tidak ada perangkat yang berada di bawah harga $ 100, dan kali ini mereka menciptakan produk yang diklaim sebagai produk yang “murah”. Ini sebenarnya merupakan strategi brilian. Apple belum pernah menjadi bungkuk di departemen komunikasi seluler. Ponsel hasil karya mereka pada umumnya benar-benar berkualitas tinggi, mahal, dan menarik perhatian massa. Dan hanya karena iPhone 5 merupakan produk tahun lalu, bukan berarti iPhone 5 tidak mampu berkompetisi dengan smartphone dewasa ini.

Plus, jika konsumen pergi keluar dan mendapatkan iPhone 5, atau bahkan 4S, tidak ada yang mencela mereka ketika membeli perangkat ini. Apakah mereka membelinya ketika pertama kali keluar? Apakah mereka membelinya setelah penurunan harga? Siapa yang tahu, dan sebagian besar dari Anda mungkin berkata "siapa yang peduli?" Dan Anda tidak salah. Namun beberapa orang akan peduli, terutama pada haters, namun sekali lagi mereka peduli dan hafal akan spesifikasi dari Apple.

Tapi iPhone 5C merubah itu semua. iPhone 5C adalah produk baru yang dirancang untuk menjadi produk dengan nilai rendah, kenapa? Karena plastik? Karena tidak adanya pemindai sidik jari? Bisa saja. Ponsel ini masih mengusung teknologi tahun lalu, tapi memiliki desain cantik di atasnya. Namun kenyataannya, ketika produk ini membanderol motto “murah”, namun harga yang ditawarkannya sama dengan Apple iPhone 5, mengapa tidak memilih Apple iPhone 5 yang notabene memiliki kualitas desain yang premium dibandignkan harus memilih plastik dengan harga yang mahal.

Dan itu tidak akan mengatasi masalah terbesar Apple di pasar global. Pada tingkat dasar,  Apple mengubah strateginya. Mereka masih memproduksi ponsel di tahun lalu. Tentu saja, mereka memberikan lapisan cat di atasnya, tapi masih menggunakan teknologi ponsel yang lama. Tidak ada yang berubah. Apple sedang mencoba untuk menyamarkan fakta, bahwa mereka tidak belajar apa pun dalam dua tahun bahwa pangsa pasar global telah jatuh.

Mungkin mereka ingin fokus untuk mendominasi pasar AS, ini bukan ide yang buruk. Amerika telah membuktikan bahwa mereka akan menunggu dalam antrean untuk hari dimana mereka belum melihat sesuatu yang belum mereka lihat. Dan setelah semua, hanya karena Apple tidak melakukan dengan baik di pasar smartphone global, tidak berarti mereka tidak melakukan dengan baik di pasar smartphone global high-end.  Tentu Anda dapat memiliki Lumia 520 tapi pelanggan smartphone cerdas selalu memilih iPhone.

Dominasi Pasar High-end

Hal ini membingungkan Apple untuk bersaing di pasar high-end, mungkin karena lapangan yang cukup subyektif. Apa sebenarnya "high end?" semua orang tahu ini, terutama dengan produk Apple melakukan hal yang baik di pasar high end terutama untuk produk iPhone-nya. Samsung menjadi raja smartphone besar dan kecil. Sementara OEM lainnya mencari pangsa  untuk pasar negara berkembang dengan harga yang relatif terjangkau dan setidaknya dapat dijangkau oleh semua orang, dan Apple tepat berada di tengah-tengah krisis identitas utama, atau setidaknya mungkin akan mengalami penolakan dengan diperkenalkannya iPhone 5C sebagai punggawa terbarunya.

Apple perlu mencari tahu apa dibalik rencananya ini. Mungkin rencana jauh lebih luas daripada yang kita bisa lihat di sini. Mungkin ini adalah langkah pertama dalam proses multi-step-nya. Banyak yang menilai, tahun ini Apple memperkenalkan dua ponsel baru. Tahun berikutnya akan muncul iPhone yang benar-benar murah. Kemudian akan membuat phablet dan lain-lain. Dan jika itu terjadi, lebih banyak kekuatan untuk Apple. [PY]

Apple Tidak Mendapatkan Apapun dari iPhone 5C

Tingkat Kemudahan dalam Reparasi, Handphone Samsung Galaxy Tampil Terbaik

Posted: 26 Sep 2013 10:59 PM PDT

Tingkat Kemudahan dalam Reparasi, Handphone Samsung Galaxy Tampil Terbaik

Tingkat Kemudahan dalam Reparasi, Handphone Samsung Galaxy Tampil Terbaik

Samsung Galaxy Note 10.1 2014 Edition Dilaporkan Hadir Tanggal 10 Oktober

Posted: 26 Sep 2013 10:37 PM PDT

Samsung Galaxy Note 10.1 2014 Edition Dilaporkan Hadir Tanggal 10 Oktober

TeknoFlas.com â€" Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh pihak Samsung, mereka berencana merilis tablet Samsung Galaxy Note 10.1 2014 edition pada 10 Oktober mendatang, Harga Galaxy Note 10.1 sendiri dibandrol 549 dollar, dimana harga ini 50 dollar lebih mahal jika dibandingkan dengan tablet iPad terbaru.

Samsung Galaxy Note 10.1 2014 Edition Dilaporkan Hadir Tanggal 10 Oktober

Samsung Galaxy Note 10.1 2014 disesain lebih kecil dan lebih ringan dari pesaingnya dari Apple, selain bobot yang lebih ringan, ukuran tablet layar jumbo ini juga lebih kompak, selain itu Galaxy Note 10.1 2014 Edition juga dilengkapi dengan cover belakang bertekstur. Resolusi Layar yang digunakan adalah sebesar 2560 x 1600 piksel yang akan digerakan dengan prosesor Exynos quad-core, dan tidak lupa fitur cirri khas tablet Note yakni S Pen dan juga penambahan fitur baru.

Seperti dikutip TeknoFlas dari Laptopmag, Kamis (26/9/2013) Pembaruan untuk fitur S pen pada Perangkat Galaxy Note generasi kedua ini menjadikan kinerja pengguna akan lebih mudah, selain itu perangkat terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Air Command, Action Memo, hingga fitur Scrapbooking, Screen Write dan S Finder.

Kelebihan lain dari Galaxy Note 10.1 2014 Edition ini adalah kemampuan multitasking yang leboh baik, selain itu juga dilengkapi dengan fitur Multi Window yang memungkinkan untuk menjalankan dua aplikasi atau lebih bersama-sama, ditambah fitur Pen Window yang memudahkan menjalankan aplikasi ketiga dengan hanya menggambar sebuah kotak di layar dilanjutkan memiliki aplikasi yang ingin dijalankan di kotak tersebut.

Seperti kebayakan tablet yang sudah ada, galaxy Note 10.1 2014 Edition ini juga sudah dilengkapi dengan fitur berita serta informasi jejaring sosial yang lebih mudah.


Samsung Galaxy Note 10.1 2014 Edition Dilaporkan Hadir Tanggal 10 Oktober

BBCIndonesia.com

Posted: 26 Sep 2013 10:46 PM PDT

27 September 2013 - 12:31 WIB
  • Pbb
    AS dan Rusia sepakati resolusi soal Suriah

    Sejumlah diplomat mengatakan Rusia dan AS mencapai kesepakatan terkait resolusi PBB tentang perlucutan senjata kimia yang dimiliki oleh Suriah.

  • klay bbj
    Penjara untuk rapper penghina pemerintah

    Penyanyi Rap asal Tunisia, Ahmed Ben Ahmed yang dikenal juga dengan nama Klay BBJ, divonis hukuman penjara enam bulan oleh pengadilan negara itu karena dinyatakan terbukti menghina pemerintah lewat lagu-lagunya.

  • Yahoo
    Daur ulang email Yahoo 'kacau'

    Alamat-alamat email 'bekas' Yahoo yang diberikan kepada pengguna baru menerima email-email pribadi yang ditujukan kepada pemilik akun sebelumnya.

simPATI Hadirkan Program Bonus Internetan Isi Ulang simPATI

Posted: 26 Sep 2013 10:17 PM PDT

simPATI Hadirkan Program Bonus Internetan Isi Ulang simPATI

Telkomsel melalui produknya simPATI, kembali hadirkan "Program Bonus Internetan isi Ulang simPATI", yang memberikan manfaat lebih kepada pelanggan simPATI, terutama di era digital lifestyle sekarang ini. Program tersebut dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan simPATI dengan melakukan registrasi terlebih dahulu ke *999*1#, setelah itu pelanggan dapat menikmati bonus internetan hingga 1GB dengan melakukan isi ulang mulai Rp 10.000. Sebagai tambahan bonus isi ulang, pelanggan juga akan mendapatkan bonus NSP dari LangitMusik.

Keunggulan lain dari program ini, bagi pelanggan yang melakukan isi ulang lebih dari satu kali, maka bonus internet yang didapatkan akan terakumulasi. Untuk pastinya, pelanggan bisa melakukan pengecekan bonus di *889#. Disamping itu, bagi pelanggan yang melakukan isi ulang minimal Rp 50.000, selain mendapatkan bonus NSP, juga akan mendapatkan diskon 50% layanan LangitMusik, dimana pelanggan bisa menikmati serunya download dan streaming lebih dari 800 ribu lagu melalui Aplikasi Android, Blackberry atau website LangitMusik.com.

General Manager Prepaid Marketing Communications, Abdullah Fahmi memaparkan, "Di era digital lifestyle sekarang ini, tak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan masyarakat akan internet dan musik semakin meningkat. Hal itu terlihat dari terus meningkatnya jumlah pelanggan data Telkomsel yang hingga saat ini mencapai lebih dari 52 juta pelanggan. Untuk itulah melalui program ini, simPATI dengan tagline-nya 'My simPATI, My Style' hadir memberikan solusi demi memenuhi kebutuhan pelanggannya akan internet dan musik, sekaligus sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan setianya."

Program ini juga hadir bagi pelanggan simPATI lewat sosial media, dimana dengan mengakses dan mengikuti aktifitas di www.telkomsel.com/simPATI, pelanggan berkesempatan memenangkan gratis internetan setahun dan smartphone. Selain itu, untuk lebih dekat dengan pelanggan, simPATI melalui program bonus isi ulang, akan menyapa pelanggannya di beberapa kota besar.

Untuk informasi detail terkait layanan simPATI, pelanggan bisa mengakses website www.telkomsel.com/simPATI. Sedangkan informasi dan promo menarik lainnya mengenai layanan musik Telkomsel, pelanggan bisa mengakses website www.langitmusik.com.

simPATI Hadirkan Program Bonus Internetan Isi Ulang simPATI

MSI S12T - Notebook Windows 8 Dengan Prosesor AMD Kabini A4 Series

Posted: 26 Sep 2013 09:16 PM PDT

MSI S12T - Notebook Windows 8 Dengan Prosesor AMD Kabini A4 Series

Satu lagi produk Notebook besutan MSI siap bersaing di kelas gadget dunia. Menggunakan nama MSI S12T, Notebook ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan standar komputasi yang serba cepat. MSI coba menyasar notebook dengan layar 11,6 inci yang masih terbuka dibeberapa Negara berkembang. Berbeda dengan produk notebook lainnya, Notebook windows 8 terbaru ini menggunakan prosesor AMD yang terbilang mumpuni untuk ukuran gadget entry level. Produsen MSI kembali menyematkan prosesor AMD yang mulai ditinggalkan beberapa produsen karena terkesan jadul ditengah era prosesor Intel ataupun NVIDIA yang pesat perkembangannya.

lalu, seperti apa  spesifikasi yang diberikan pada notebook windows 8 ini?

 Desain

MSI S12T hadir dengan desain yang stylish dan minimalis  dengan balutan material plastik. Notebook HP ini hadir dengan ukuran 296 x 190 x 22.5~30.1 mm dengan berat 1,3 kg. Meskipun bentuknya terbilang mungil, perangkat ini hadir dengan bodi yang solid dan kokoh. Anda dapat dengan mudah membawa perangkat ini dalam bepergian.

Keyboard and Touchpad

Notebook windows 8 ini  menggunakan keyboard standart layaknya keyboard pada notebook umumnya. Keybordnya juga dilengkapi backlight LED sehingga memudahkan Anda bermain di tempat yang minim cahaya. Keyboard ini tidak terlalu berisik kala digunakan mengetik. Panel Touchpad-nya yang juga termasuk responsive untuk menggantikan fungsi mouse. Meskipun telah dipersenjatai fitur touchscreen, MSI tetap mendesain keyboard dan touchpad di Notebook MSI series ini dengan nyaman.

Display

MSI S12T menggunakan layar LCD 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixels. Layarnya terbilang tanggung untuk sebuah perangkat harian. Namun, Anda tidak perlu kecewa karena, layar pada laptop ini cukup jelas dan detail menampilkan warna. Berbeda dengan notebook lain, MSI berani menancapkan fitur touchscreen di perangkat ini. MSI mencoba menghadirkan pengalaman berkualitas di notebook entry level ini.

Audio

Anda mungkin tak bisa berharap banyak di sektor audio. Meski telah menempatkan dua speaker stereo di sisi kanan dan sisi kiri di atas keyboard, Audio yang dihasilkan lumayan jernih dan terbilang standar.

Performa

Untuk masalah dapur pacu, Notebook windows 8 ini dibekali prosesor Dual-Core AMD Kabini A4-Series berkecepatan 1 GHz. Sayangnya, produsen hanya menanamkan 4GB onboard memory DDR3. Untuk masalah penyimpanan data, Anda tak perlu cemas. Notebook  ini dibekali  media storage yang cukup besar dari 128GB SSD hingga 500 GB ATA HDD

Graphics Performance

Sebagai sebuah perangkat untuk keseharian, notebook windows 8 ini dipersenjatai pengolah grafis yang tidak bisa diremehkan. Produsen menempatkan AMD Radeon HD 8180. Spesifikasi tersebut diharapkan mampu bekerja dengan maksimal di game dan aplikasi kelas berat.

Battery Life

Untuk urusan catu daya, notebook 11,6 inci ini menggunakan baterai rechargeable lithium-ion 3 cell. Menariknya, MSI mengklaim notebook ini lebih hemat daya dan mampu bertahan hingga 7jam..

Software

Podusen MSI menanamkan sistem operasi windows 8 Pro pada notebook tangguh ini. Untuk memaksimalkan kinerjanya, MSI terbilang berani menyematkan fitur touchscreen di layarnya yang hanya 11,6 inci.

Fitur Lain

Meskipun disebut sebagai notebook,MSI S12T  juga dilengkapi berbagai fitur layaknya notebook lainnya. laptop ini ini memiliki webcam 1,3 megapiksel. Ada pula fitur wifi untuk mencari jaringan internet dan ada pula fitur Bluetooth untuk berbagi data. Anda juga akan mendapatkan beberapa ports, seperti 2 SuperSpeed USB 3.0; 1 USB 2.0; 1 HDMI; 1 VGA.

Perkiraan Harga

Kabarnya MSI S12T sudah dapat dibeli secara online di akhir tahun ini, sayangnya belum ada kepastian harga mengenai perangkat ini.

Kesimpulan

Bagi Anda yang mencari notebook untuk keseharian mungkin MSI S12T cocok Anda miliki. Produsen membekali perangkat ini desain modis dengan layar 11,6 inci. MSI selaku produsen menyematkan prosesor AMD Kabini A4-Series yang cukup mumpuni dan tangguh untuk menyokong notebook dengan fungsi harian.

Spesifikasi yang dihadirkan terbilang mumpuni untuk sebuah notebook. Aplikasi dan game pun berjalan cukup lancar. Sokongan fitur touchscreen semakin memaksimalkan pengoperasian notebook windows 8 ini. MSI berharap perangkatnya ini memberi pilihan baru diantara notebook pasaran lain. [ARS]

MSI S12T - Notebook Windows 8 Dengan Prosesor AMD Kabini A4 Series

PeluncuranTablet Surface Mini di Tunda Sampai 2014

Posted: 26 Sep 2013 08:39 PM PDT

PeluncuranTablet Surface Mini di Tunda Sampai 2014

TeknoFlas.com â€" Setelah bayak kabar dan bocoran mengenai adanya tablet mini dari Microsoft, dimana biasanya jika berita yang hadir sudah sering disebarkan, peluncuran perangkat tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat, akan tetapi hal ini tidak berlaku untuk Tablet mini besutan Microsoft tersebut.

Tablet Surface Mini

Karena menurut berita terbaru menyebutkan bahwa Tablet Surface Mini ini tidak akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Hal ini terungkap dari sebuah pengumuan dari perusahaan beberapa hari yang lalu yang hanya memperkenalkan dua buah tablet Surface saja dan tidak ada menyinggung mengenai kehadiran dari Surface Mini.

Menurut bocoran terbaru yang TeknoFlas Lansir dari ubergizmo, Kamis (26/9/2013), Surface Mini akan diperkenalkan pada musim semi tahun 2014 mendatang dan menurut rencana tablet ini hadir dengan Windows 8.1 update yang akan dikenal dengan “Spring 2014 GDR.”

GDR atau General Distribution Release akan meluruskan Windows 8.1 dengan Windows Phone 8.1, yang akan menjadi update penting pertama yang dirilis setelah perilisan Windows Phone 8. tahun lalu.

Menurut rumor yang beredar tablet Surface Mini akan menggunakan layar selebar 7.5 inchi dengan resolusi 1,400×1,050piksel, Harga Surface mini diperkirakan akan dibandrol $ 449.


PeluncuranTablet Surface Mini di Tunda Sampai 2014

Allview 2 Speed Quad - Tablet 8 Inchi Android Dual-Display yang Powerfull

Posted: 26 Sep 2013 08:11 PM PDT

Allview 2 Speed Quad - Tablet 8 Inchi Android Dual-Display yang Powerfull

Sebuah produsen dari Rumania, mencoba menggebrak industri teknologi dengan merilis sebuah tablet terbaru bernama tablet Allview 2 Speed Quad. Menariknya, tablet Android terbaru ini bukanlah sebuah tablet biasa melainkan sebuah tablet dengan fitur dual display. Alhasil ketika tablet terhubung ke HD TV melalui adaptor Smart2View atau kabel HDMI, pengguna dapat menonton video musik di TV dan pada saat yang sama chatting dengan teman dan keluarga pada tablet. Disamping fitur utama tersebut, tablet Android dual–display ini juga mengusung spesifikasi yang mumpuni untuk menemani aktifitas harian Anda. Lalu, seperti apa spesifikasi yang diandalkan tablet 8 inchi ini?

o Desain / Dimensi / Berat

Tablet 8 inchi Allview 2 Speed Quad hadir dengan desain modis, minimalis dan kokoh. Tablet ini memiliki ukuran  200 x 152 x 10 mm dengan berat 474 gram.  Tablet ini dilengkapi tombol softkey yang responsive khas tablet lokal. Terdapat dua buah kamera di depan dan belakang untuk mengambil gambar maupun webcam. Tablet ini dibalur bahan aluminium alhasil cukup berat dan kurang nyaman kala digunakan berlama – lama.

 

o Performa

Tablet Android dual-display ini hadir dengan performa dan kinerja yang powerfull. Tablet ini dipersenjatai prosesor Quad-Core Cortex A7dengan kecepatan 1 Ghz disokong RAM 1 GB serta GPU Power VR SGX544 MP2/8core. Tablet Android 8 inci ini sudah mengadopsi sistem operasi Android 4.2 jelly Bean. Dengan sistem operasi 4.2, pengguna akan merasakan pengalaman yang halus dan cepat berselancar dideretan aplikasi khas Android.

o Layar

Tablet Android dual-display ini menggunakan layar LCD capacitive touchscreen 8 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel. Produsen Rumania ini juga melengkapi fitur multitouch hingga 10 jari. Layarnya mampu menampilkan detail warna yang baik. Layarnya juga cukup baik memutar video atau  browsing di dunia maya.

o Konektivitas

untuk masalah konektivitas, tablet Android jelly bean ini hanya mampu memacu data di jaringan internet menggunakan fitur wifi. Untuk mengimbangi fitur wifi tersebut atau untuk mendapatkan jaringan 3G, gadget ini bisa menggunakan modem USB. Untuk masalah transfer data, tablet Allview 2 Speed Quad ini dilengkapi fitur Bluetooth, slot micro SD hingga slot USB. 

o Memori Penyimpanan

Untuk memori penyimpanan, tablet Android quad-core ini dikabarkan menyediakan  memori internal 8 GB. Jika masih kurang,  Anda masih bisa menambahkan micro Sd hingga 32 GB.

o Kamera dan Video Recorder

Untuk sektor pengambilan gambar, tablet Android dual-display ini dilengkapi dengan 2 kamera. Kamera utama yang terletak di sisi belakang menggunakan kamera 2 megapiksel. Sedangkan kamera sekunder, terletak di sisi depan, menggunakan kamera VGA 0,2 megapiksel. Kamera utama tablet ini dilengkapi fitur autofocus, geo-taging sayangnya tanpa LED Flesh. Untuk masalah merekam video, tablet ini mampu merekam dengan dengan kualitas yang cukup baik dibanding tablet lokal lainnya.  

o Baterai

untuk masalah batu batrai, Anda tak perlu khawatir harus mengisi ulang secara terus menerus tablet ini. Tablet Allview 2 Speed Quad ini dikabarkan menggunakan baterai Li-Ion 4400 mAh yang dikabarkan mampu bertahan 7 jam.

o Fitur Lain

Sebagai sebuah gadget Android, tablet ini telah dilengkapi berbagai aplikasi Android yang terbaru. Disamping itu sudah terdapat adobe flash dan google play terbaru. Anda juga dapat menikmati fitur ebook yang menarik di gadget ini. Anda juga akan mendapatkan aplikasi khusus dari produsen Rumania. Dalam paket penjualannya, Anda juga akan mendapat adapter display nirkabel Smart2View.

o Perkiraan Harga / Harga

Belum ada kepastian mengenai tablet ini dipasar indonesia. Namun, diperkirakan tablet ini akan dilepas kepasaran dibawah $ 200. Anda bisa mendapatkan tablet ini secara online.

o Kesimpulan

Jika Anda masih mencari tablet yang powerfull dan minimalis maka  Anda bisa milirik tablet asal Rumania ini. Tablet Allview 2 Speed Quad mengusung layar LCD 8 inci dengan balutan bahan berkualitas. Untuk masalah spesifikasi, terdapat prosesor quad-core disokong RAM 1 GB. Sepsifikasi yang mumpuni tersebut masih disokong fitur dual display. Pengguna dapat menonton video musik di TV dan pada saat yang sama chatting dengan teman dan keluarga pada tablet. [ARS]

Allview 2 Speed Quad - Tablet 8 Inchi Android Dual-Display yang Powerfull

Panasonic P11 - Hp Android Quad Core dengan Fitur Kamera 8 MP

Posted: 26 Sep 2013 07:10 PM PDT

Panasonic P11 - Hp Android Quad Core dengan Fitur Kamera 8 MP

Panasonic tampak mengikuti jejak beberapa produsen yang mengembangkan sayapnya hingga pasar smartphone beberapa tahun ini. Namun, langkah Panasonic di pasar gadget tampak tak berkembang. Walaupun demikian, beberapa produk smartphone unggulan Panasonic masih terus bermunculan di berbagai pasar. Hal ini terlihat dengan dirilisnya sebuah hp Android Quad Core Panasonic P11 di negara india. Mengusung konsep mini tablet dengan layar 5 inci, Panasonic membenamkan berbagai fitur menarik agar gadgetnya ini bisa diterima pasar. Lalu, seperti apa sesungguhnya yang ditawarkan oleh smartphone panasonic terbaru ini?

Desain dan Dimensi

Hp Android Quad Core Panasonic P11 hadir dengan desain yang minimalis dan kokoh. Panasonic menghadirkan ukuran 143.9 x73.3 x9.7 mm  dengan berat 160 gram. Biarpun bukan smartphone kelas premium, gadget Android ini dibalut bahan plastic yang berkualitas sehingga Anda dapat nyaman menggenggam smartphone ini. Panasonic sendiri hanya menyertakan 3 tombol navigasi dibawah layar. Sayangnya, Panasonic tidak menyematkan fitur anti air dan anti debu seperti seri sebelumnya. Kalau diperhatikan lebih detail dengan desain list cover berwarna terang, smartphone ini lebih miripgadget  nokia lumia.

Performa

Untuk sektor performa, Panasonic menancapkan posesor quad-core dengan kecepatan 1,2 Ghz didukung RAM 1 GB. Prosesor yang disematkan diharapkan memberikan kecepatan yang Anda inginkan, sehingga Anda dapat merasakan hiburan yang kuat pada perangkat Anda. Smartphone Android ini masih setia dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Dengan spesifikasi tersebut, perangkat ini cukup nyaman untuk aktifitas harian. RAM yang dihadirkan terbilang cukup mumpuni untuk sebuah smatrphone dengan konsep mini tablet. Berbagai aplikasi dan game khas Android pun terbilang lancer kala dimainkan di smartphone Android 5 inci ini.  

 

Layar

Smartphone Android Panasonic ini menggunakan layar 5 Inch IPS dengan resolusi HD 1280x720 piksel. Layar gadget ini juga menggunakan fitur Super-sensitive touch untuk memaksimalkan fitur multitouch, layarnya cukup cerah dalam menampilkan gambar. Untuk aktivitas harian, layar 5 inci sudah sangat mencukupi. Sayangnya, tidak seperti seri sebelumnya, Panasonic hanya memberikan fitur anti gores biasa pada layar.

Konektivitas

Smartphone Android Panasonic P11 ini dikabarkan smartphone dual-sim. Anda bisa menikmati jaringan GSM hingga 3G diperangkat mungil ini. Untuk urusan konektivitas di area hot spot, smartphone Android terbaru ini mampu memacu data dengan bantuan fitur Wifi. Untuk urusan transfer data, ponsel ini dilengkapi  fitur Bluetooth, micro Sd hingga micro usb.

Memori Penyimpanan

Untuk masalah penyimpanan, Panasonic memberikan memori internal dengan 4 GB. Jika masih kurang, Anda bisa menambahkan microSD hingga 32GB. Memori internal yang dihadirkan terbilang standar untuk sebuah perangkat quad-core.

Kamera dan Video Recorder

Sektor pengambilan gambar mulai dilirik oleh beberapa vendor di beberapa produknya.  Untuk Smartphone Android Panasonic P11 ini dipersenjatai 2 buah kamera. Untuk kamera utama menggunakan kamera 8 megapiksel dengan resolusi 2448 × 3264 piksel. Panasonic melengkapi kamera utama dengan fitur autofocus dan digital zoom,  dilengkapi LED flesh. Untuk masalah merekam video, smartphone ini mampu merekam video kualitas HD 1280 × 720 piksel. Untuk kamera sekunder, ada kamera 2 megapiksel yang bisa digunakan sebagai webcam. Panasonic mencoba memberikan fitur lengkap, khususnya sector kamera, yang mulai dijadikan senjata andalan beberapa produsen dalam bersaing di pasar gadget.

Baterai

Untuk masalah sumber daya, smartphone Android quad-core ini ditanami baterai Li-Ion 2000 mAh. Cukup kecil memang namun pas untuk berselancar dan penggunaan keseharian Anda.

Perkiraan Harga / Harga

Diperkirakan Panasonic akan melepas gadget 5 inci ini  di kisaran harga $ 300 untuk pasar India. Panasonic bekerjasama dengan beberapa vendor lokal india seperti, Iball, Micromax dan lava untuk memasarkan smartphone Android Panasonic terbaru ini. smartphone ini juga dipasarkan secara on-line melalui Snapdeal.

Kesimpulan

Panasonic memang telah memutuskan keluar dan berhenti dalam persaingan smartphone dunia. Namun beberapa produk terbarunya masih dirilis di beberapa negara. Salah satu smartphone terbaru yang coba dihadirkan Panasonic ialah smartphone Android Panasonic P11. Mengusung konsep mini tablet, Panasonic menyematkan layar 5 inci untuk memudahkan nabigasi. Panasonic juga menyematkan spesifikasi mumpuni serta sistem Android 4.1 yang terbilang familiar untuk menemani aktivitas harian Anda. [ARS]

Panasonic P11 - Hp Android Quad Core dengan Fitur Kamera 8 MP

Adu Kencang Browser iPhone 5 VS Galaxy S4

Posted: 26 Sep 2013 06:39 PM PDT

Adu Kencang Browser iPhone 5 VS Galaxy S4

TeknoFlas.com â€" iPhone 5S sebagai jagoan baru dari Apple untuk menganggu kedigdayaan Samsung dalam hal penjualan ponsel kelas premium memang sudah menjadi rahasia publik, dengan berbagai fitur unggulan yang dibawakanya Apple mencoba menggoyang pasaran dikelas flagship.

Adu Kencang Browser iPhone 5 VS Galaxy S4

Source : PhoneArena

Setelah kemarin kita mendapatkan berita mengenai hasil Hasil Benchmark iPhone 5S berhasil mengungguli galaxy S4 dan HTC one, kali ini ada sebuah video yang memperagakan adu kecepatan browser untuk kedua perangkat tersebut.

Dalam pemilihan smartphone pastinya ada kriteria khusus yang anda prioritaskan, nah Jika kegunaan utama smartphone anda adalah untuk browsing, tentunya respon browser cepat menjadi salah satu faktor penting yang harus dipikirkan. Dibawah ini adalah sebuah video perbandingan antara Samsung Galaxy S4 dan Apple iPhone 5S, dibandingkan bagaimana cepatnya kedua ponsel menampilkan hasil pencarian pengguna dari variasi konten.

Meskipun seperti kami sebutkan diatas bahwa hasil benchmark iPhone 5S lebih unggul, akan tetapi Samsung Galaxy S4 terlihat memiliki kinerja yang cukup baik dalam ujicoba. Dalam video perbandingan berdurasi 5 menit ini, terlihat terkadang Galaxy S4 mengalahkan iPhone 5S, dimana pada kondisi lain iPhone 5S menampilkan konten lebih cepat dibanding S4 .

Berikut ini video perbandingan kecepatan Browser iPhone seperti dikutip TeknoFlas dari redmondpie, Kamis (26/9/2013)

Sumber :http://youtu.be/oPmLrI4cKis


Adu Kencang Browser iPhone 5 VS Galaxy S4

Fujifilm Finepix AX650 - Kamera Digital Terbaik Stylish Fashionable Berharga Murah

Posted: 26 Sep 2013 06:09 PM PDT

Fujifilm Finepix AX650 - Kamera Digital Terbaik Stylish Fashionable Berharga Murah

Permintaan konsumen terhadap kamera saku digital yang kompak, nyaman dan mampu menghasilkan gambar  menawan masih tinggi dipasaran. Beberapa waktu lalu produsen kamera ternama, FujiFilm, menjawab hal tersebut dengan merilis sebuah kamera digital kompak, Fujifilm Finepix AX650. Mengusung desain yang simple dan mudah digunakan, kamera digital terbaik ini diharapkan menjadi perangkat yang nyaman untuk memotret. Disokong berbagai fitur terbaru, diharapkan membantu kala harus mengambil gambar di kondisi yang sulit dengan performa maskimal.

Kamera FujiFilm Finepix AX650 ini hadir sebagai salah satu upaya regenerasi kamera compact yang stylish dan fashionable. Lalu, seperti apa spesifikasi mendalam dari perangkat kamera digital terbaik ini?

Desain dan Control

Kamera Fujifilm terbaru ini hadir dengan desain yang modis, tipis, ringan dan kompak. Kamera ini hadir dengan 3.7 x 2.4 x 1.1 inci atau 93 x 60 x 28 mm dengan berat total 168 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar TFT Color LCD monitor 2,7 inci dengan teknologi Brightness Control. Hadir dengan bahan material aluminium berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih solid dan kokoh. Kamera digital kompak ini bisa Anda bawa dengan mudah mengingat bentuknya yang mungil.

Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Fujifilm juga memperhatikan sisi kenyamanan tombol pada kamera digital kompak ini. Yang menarik adalah penempatan tombol pada kamera baru ini tak jauh berbeda dari seri – seri sebelumnya. Desain kamera yang pas dan nyaman, disertai pula penempatan tombol untuk mengambil gambar yang terletak sedikit ke tengah. Lampu Flash pun diatur juga agak ke tengah untuk memaksimalkan pencahayaan.

Image Quality & Resolusi

Kamera digital kompak, Fujifilm Finepix AX650 dipersenjatai teknologi terbaik untuk kelas kamera saku digital. Kamera ini dilengkapi prosesor terbaik dengan SR auto technology. Selain itu, produsen juga membekali 5x optical zoom yang setara dengan focal length 33-165 mm pada kamera ini. Kamera digital ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4608 x 3440 piksel hingga terkecil 640 x 480 piksel dengan baik. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan kualitas terbaik. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat AVI.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Smart Auto (32 scenes detected), P, Portrait, Smart Shutter (Smile, Wink Self-Timer, FaceSelf-Timer), Natural Light, Fish-eye Effect, Landscape, Panorama, Toy Camera Effect, Monochrome, Super Vivid, Poster Effect, Color Accent, Color Swap, Snow, Fireworks, Long Shutter.

Performa

Fujifilm mencoba memberikan gadget berkualitas dengan bentuk yang kompak. Dalam perangkat terbarunya ini, Produsen membekali kamera ini sensor CCD dengan resolusi 16 Megapixel. Disokong prosesor dan lensa Fujinon berkualitas, kamera digital kompak ini mampu menghasilkan gambar dengan tampilan yang jelas, lebih tajam dan akurat.

Fitur

Kamera Fujifilm Finepix AX650 menawarkan kemampuan 5x digital zoom  dan Clear Image teknologi untuk menghasilkan gambar lebih rinci. Fitur anti guncang yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Sayangnya, Produsen tidak memberikan fitur Wifi untuk memindahkan data, alhasil Anda hanya bisa memindahkan foto ke computer melalui kabel USB saja. Perangkat mungil ini juga masih menggunakan 2 buah baterai AA sebagai sumber tenaganya.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera digital kompak Fujifilm ini akan dilepas di perkiraan harga $ 100. Harga yang cukup murah dengan performa dan kualitas yang ditawarkan.

Kesimpulan

Bagi Anda yang mencari kamera digital berdesain mungil dengan kualitas terbaik, Anda bisa melirik jajaran kamera digital kompak terbaru. Kamera Fujifilm FinePix AX650 ini hadir sebagai salah satu upaya regenerasi kamera compact yang stylish dan handal mengambil gambar. Fujifilm membekali kamera ini sensor CCD beresolusi 16 Megapixel. Sayangnya, tak adanya fitur wifi dan penempatan tombol yang masih sama dengan seri sebelumnya cukup mengecewakan. Kamera ini hadir dengan desain ringan, dan kompak. secara keseluruhan kamera ini layak dipilih sebagai media pendokumentasian atau teman perjalanan Anda. [ARS]

Fujifilm Finepix AX650 - Kamera Digital Terbaik Stylish Fashionable Berharga Murah

LG Optimus Vu III - Phablet yang Akan Mengancam Samsung Galaxy Note III

Posted: 26 Sep 2013 05:07 PM PDT

LG Optimus Vu III - Phablet yang Akan Mengancam Samsung Galaxy Note III

Tidak mau tertinggal dalam persaingan  Smartphone kelas atas, LG menelurkan produk terbarunya. Berlomba dengan Samsung dan Sony dalam merebut pasar Smartphone Android, LG begitu bersemangat dengan produk barunya ini. Ponsel pintar terbaru LG ini mengusung konsep smartphone bersistem operasi Android  Jelly Bean 4.3. Ponsel ini merupakan generasi penerus dari LG Optimus Vu II, yang merupakan ponsel pesaing Samsung Galaxy Note II.

Nama produk LG terbaru ini  adalah LG Vu 3 atau LG Optimus Vu III. Ponsel pintar Android dengan  chipset Qualcomm Snapdragon 800 ini sebenarnya lebih tepat disebut sebagai Phablet. Produk ini sendiri  digadang-gadang sebagai saingan terberat Samsung Galaxy Note III. Lalu seperti apa sebenarnya detail dari produk ini? Simak ulasannya berikut ini.

Desain

Smartphone Android dengan  chipset Qualcomm Snapdragon 800 produksi LG ini memiliki desain yang tidak kalah dengan desain Samsung Galaxy Note III. Produk ini tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan perak. Jika diperhatikan dengan seksama, desainnya tidak berbeda jauh dengan pendahulunya LG Optimus VU II  yang sangat elegan dan mempesona.

Layar

LG Optimus Vu III ini akan hadir dengan layar 5,2 inci. Lebih besar dari smartphone umunya dann tentu terlalu kecil untuk disebut tablet. Yang jelas perangkat ini mengusung rasio 4:3 bukan 16 : 9. Resolusi yang digunakan phablet ini pun tergolong tidak umum yaitu 1280 × 960 piksel.  Dengan resolusi tersebut, tentunya tidak perlu diragukan lagi bahwa video berkualitas 720 piksel sudah pasti dapat terlihat tajam.

Performa

Seperti yang sudah disebutkan di awal, system on chip yang digunakan pada ponsel LG Vu 3 ini adalah Qualcomm Snapdragon 800. Prosessor ini adalah prosessor generasi terbaru dari Qualcomm yang memiliki  GPU Adreno 330  di dalamnya. Spesifikasi tersebut jelas sangat baik jika dibandingkan dengan pendahulunya, LG Optimus VU II yang menggunakan chip Qualcomm MSM8960 Snapdragon. Prosessor ini sendiri  terbukti unggul dalam performanya. Tengok saja ponsel kelas atas lain seperti Sony Xperia Z Ultra  dan Samsung Galaxy Note III yang juga memakai prosessor ini sebagai dapur pacunya. Tampaknya LG benar-benar serius menghadirkan prosessor ini sebagai kandidat kuat pesaing Samsung Galaxy Note III.

Memori Penyimpanan

LG Vu 3 ini didukung dengan RAM dengan kapasitas 2 GB. Berkat dukungan RAM yang baik ini tentu performa multitasking-nya tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, ponsel penerus LG Optimus VU II ini juga memiliki kapasitas penyimpanan atau memori internal yang tergolong lumayan besar yaitu 16 GB. LG sendiri tidak lupa untuk menyematkan microSD untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

Kamera

Untuk urusan pemotretan, LG menyematkan kamera utama dengan sensor 13 MP  pada ponsel berkode nama LG Optimus Vu III ini.  Untuk kamera bagian depan, sensor yang dimiliki ponsel ini adalah 2 MP. Jika menilik spesifikasi kamera LG Vu 3 ini tampak  sangat mirip dengan sensor kamera yang digunakan oleh Samsung Galaxy Note III.

Konektivitas

Sebagai sebuah ponsel kelas atas, tentunya LG Optimus Vu III atau LG Vu 3 ini perlun didukung dengan konektivitas yang yahud. Selain adanya dukungan microSD, ponsel ini juga dilengkapi dengan port microUSB dan juga Bluetooth 4.0. Yang menarik adalah bahwa LG Vu 3 pun telah mendukung konektivitas  LTE-Advanced. LTE Advanced sendiri merupakan standar komunikasi mobile dengan akses yang sangat tinggi. Konektivitas phablet ini jadi semakin lengkap berkat adanya dukungan  LTA, TMDB, HSPA+, WiFi, dan juga GPS dengan aGPS

Fitur

Fitur yang terdapat pada LG Vu 3 hadir dengan fitur-fitur yang lebih baik dibandingkan dengan LG Optimus Vu II.  Misalnya fitur Knock On atau bisa disebut juga fitur Knock Knock. Fitur ini akan memudahkan pengguna dalam mengontrol buka kunci phablet ini. Ada juga fitur  Plug & Pop yang akan aktif saat  earphone tersambung ke handphone ini. Selain itu phablet ini  yang memiliki stylus Rubberdium ini pun memiliki fitur QuickView. Fitur yang hampir mirip dengan fitur QuickWindows pada seri LG G2 ini akan berguna dalam menampilkan informasi terkait jam dan notifikasi.

Kesimpulan

LG Vu 3 merupakan evolusi terbaik dari pendahulunya LG Optimus Vu II. Ponsel ini sangat gahar karena dilengkapi dengan dapur pacu terbaru dari Quallcom yang mempunyai empat inti (quad core) di dalamnya. Selain itu ponsel ini juga memiliki kualitas kamera yang serupa dengan Samsung Galaxy Note III. Boleh dikatakan LG ingin mencoba merebut pasar yang dikuasai Samsung  lewat produk ini. Hal ini sangat menarik, apalagi produk ini rencananya akan dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note III. Sepesifikasi yang sama dengan Samsung Galaxy Note III, namun lebih murah? Tentu produk yang rencananya akan dirilis bulan Oktober 2013 ini bisa jadi pilihan terbaik. [HMN]

LG Optimus Vu III - Phablet yang Akan Mengancam Samsung Galaxy Note III

Smartphone ZTE Terbaru Dengan OS Firefox Diluncurkan Tahun Depan

Posted: 26 Sep 2013 02:37 PM PDT

Smartphone ZTE Terbaru Dengan OS Firefox Diluncurkan Tahun Depan

TeknoFlas.com – Berita kemunculan ponsel OS Firefox tengah menjadi sorotan di masyarakat. Salah satu perusahaan smartphone, ZTE menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan ponsel ini. Bernama ZTE Open, ponsel OS Firefox dikabarkan telah terjual sebanyak 100.000 unit.
Smartphone ZTE Terbaru Dengan OS Firefox Diluncurkan Tahun Depan
ZTE dikabarkan akan meluncurkan smartphone setelah ZTE Open pengusung Firefox OS pada 2014 mendatang. Dikutip TeknoFlas dari Softpedia, Selasa (24/9/2013), ZTE mengonfirmasi secara resmi melalui He Shiyou selaku Vice President ZTE bahwa penerus ZTE Open akan hadir tahun depan.

He Shiyou juga menjelaskan jika smartphone Firefox OS mulai memperoleh pangsa pasar dengan terjualnya ZTE Open di kawasan Eropa dan Amerika Selatan. ZTE saat ini masih belum bersedia untuk membocorkan spesifikasi dan harga smartphone Firefox OS terbarunya.


Smartphone ZTE Terbaru Dengan OS Firefox Diluncurkan Tahun Depan

Google Play Books Sambangi 9 Negara Baru, Termasuk Salah Satunya Indonesia

Posted: 26 Sep 2013 11:37 AM PDT

Google Play Books Sambangi 9 Negara Baru, Termasuk Salah Satunya Indonesia

Google Play Books Sambangi 9 Negara Baru, Termasuk Salah Satunya Indonesia

Unikgaul

Posted: 26 Sep 2013 11:14 AM PDT

Unikgaul


5 Penampakan Malaikat yang Pernah Menghebohkan Dunia

Posted: 26 Sep 2013 12:57 AM PDT

Di dunia ini selain ada alam nyata, juga ada alam ghaib yang memang tidak tampak secara kasat mata namun wajib diyakini keberadaannya. Salah satu makhluk alam ghaib adalah malaikat yang merupakan ciptaan Tuhan paling taat.

Hanya orang-orang terpilih saja yang memiliki kemampuan untuk melihat sosok malaikat.Baru-baru ini, ketika demo yang mendukung presiden terguling Mesir M Mursi dilakukan di pusat-pusat kota di Mesir, konon banyak pendemo yang melihat penampakan malaikat di tengah-tengah mereka. Hal tersebut kontan diartikan bahwa Mursi memang presiden yang sah.

Selama ini penampakan malaikat sering digambarkan sebagai sosok tinggi besar yang bersayap dan bercahaya. Hal tersebut sebagaimana digambarkan dalam kitab-kitab suci. Soal kebenaran seperti apa sosok malaikat itu sesungguhnya tentu hanya Tuhan yang Maha Penciptalah yang tahu. Dan terkait dengan kemunculannya berikut merupakan penampakan malaikat yang konon dilihat orang menurut unikgaul.com :


1. Penampakan Malaikat di Meksiko Tahun 2007



Warga Meksiko pernah digegerkan dengan fenomena aneh di atas langitnya. Di tahun 2007 silam seorang warganya yang bernama Pedro Avila merekam sebuah kejadian aneh dan langka di langit. Benda aneh tersebut bergerak melayang dan berbeda dengan benda-benda lainnya. Kesemuanya ada empat objek yang seolah berjalan secara teratur di angkasa sana. unikgaul.com

Sampai saat ini  belum ada yang mengetahui pasti benda apakah tersebut. Namun sebagian orang percaya jika objek tersebut adalah jelmaan malaikat. Avila kemudian merekam kejadian tersebut dan mengunggah videonya ke Youtube. Jika diperhatikan video tersebut, keempat objek memiliki perbedaan bentuk maupun cara bergeraknya dengan benda/objek lainnya. Gerakannya melayang horizontal.unikgaul.com


2. Penampakan Malaikat Kanada 2007



Peristiwa mencengangkan itu terjadi di tahun 2007 silam sekitar pukul 04.00 waktu setempat. Benda aneh tersebut terlihat melayang-melayang selama lebih kurang dua menit. unikgaul.com


3. Langit Mekah dan Ka'bah



Mekah dan Ka'bah merupakan kawasan yang sangat suci dan disucikan. Kota ini dijaga langsung oleh para malaikat. Dari video yang sudah tersebar di dunia maya penampakan malaikat terlihat begitu nyata turun dari langit berupa cahaya putih yang sulit ditangkap indera mata.
unikgaul.com


 Sosok yang diyakini sebagai malaikat tersebut kemudian turun dan bergabung dengan jemaah lainnya. Kemudian benda serupa juga nampak berada di atas ka'bah yang sebagian orang melihatnya sebagai sayap. unikgaul.com

 
4. Jibril Muncul Ketika Demo Mesir



Pergolakan politik di Negeri Para Nabi ini ternyata memunculkan cerita penuh misteri. Dalam sebuah ceramahnya untuk memberikan dukungan kepada presiden terguling Mesir M Mursi, sang ulama Ikhwanul Muslimin mengatakan bahwa Malaikat Jibril turun ditengah-tengah kerumunan orang-orang yang sedang berdemo.


Hal itu menjadi penanda kalau Mursi memang preisden yang diridhoi dan diinginkan langit. Kemudian sang ulama lebih lanjut mengatakan bahwa dalam penglihatannya ada juga Nabi Muhammad yang datang ke Masjid Rabi al Adawiyah dan bersama-sama dengan para jemaah untuk mendirikan shalat. Namun ketika beliau ditunjuk sebagai imam shalat beliau malah menunjukan M Mursi untuk menjadi imamnya.


5. Penampakan Malaikat Yang membuat Geger Masyarakat Suriah



Media mujahidin Chechnya Kavkaz Center melansir sebuah berita menarik tentang sebuah video klip yang menggambarkan sosok seorang berpakaian serba putih dari Suriah.



Orang-orang hanya bisa melihat tanpa berani keluar dari tempat persembunyian karena jalanan berada dalam incaran Alawites, sekte minoritas pendukung rezim Partai Baath yang berkuasa di Suriah.
Orang-orang berteriak, panik, dan berhamburan.Mereka tidak tahu bagaimana membantu korban yang terluka. Pada saat itu,seorang pria berpakaian serba putih muncul di latar belakang video. Dia berperilaku tenang, berjalan santai dan tidak panik seperti yang lainnya.
Tanpa mempercepat langkahnya, pria yang berpakaian putih tersebut perlahan-lahan mendekati korban yang tergeletak dan mengangkatnya dengan santai, padahal berat korban kurang lebih 80 kg.
Dengan satu tangan dia membawa korban yang terluka ke kerumunan orang. Kemudian pria tersebut menghilang dari video.
Seperti dilaporkan oleh kavkaz center, saksi dalam kejadian tersebut mengatakan bahwa seorang pria tak dikenal muncul secara tiba-tiba. Pria tersebut mengenakan jubah putih dan tanpa ekspresi sedikitpun meski berada dalam situasi perang, kotoran, debu, gencarnya serangan, dan kehancuran.

5 Jasa Kecantikan Paling Unik di Dunia

Posted: 26 Sep 2013 12:32 AM PDT

Memanjakan tubuh dengan perawatan kesehatan sangat baik dilakukan. Sayangnya untuk perawatan tubuh memerlukan ongkos yang tidak murah. Rumah atau tempat yang menawarkan perawatan khusus kesehatan dan kecantikan, juga sangat mudah ditemukan sekarang ini. 

Tapi kendala utama untuk melakukan perawatan di tempat khusus tersebut, ongkos jasa yang tidak sedikit, sehingga hanya orang-orang berkantong tebal saja yang bisa melakukan perawatan di tempat tersebut. 

Namun kini karena perawatan kesehatan sudah semakin disadari sangat penting, tak hanya tempat atau rumah yang menawarkan jasa perawatan kesehatan tersebut. 

Kini banyak yang menawarkan jasa perawatan dengan cara lain, seperti menerima panggilan, atau dalam bentuk lainnya. Bahkan di beberapa tempat jasa perawatan kesehatan dan kecantikan ini dilakukan dengan cara unik.Berikut unikgaul.com telah merangkumnnya kedalam lima video


1.   Perawatan Meni Pedi Pinggir Jalan, Nigeria

  
Yang pertama jasa perawatan unik pertama berada di nigeria. Jika biasanya untuk perawatan menicure dan pedicure kita harus berangkat ke rumah perawatan kecantikan, dan mengeluarkan ongkos yang tidak murah, tidak untuk di lagos, nigeria. Orang-orang tak perlu berangkat jauh-jauh dan membayar jasa perawatan yang mahal. Karena di lagos, untuk menikmati perawatan tangan dan kaki bisa ditemukan di pinggir jalan.unikgaul.com

Bahkan tidak hanya perawatan kaki, tangan dan kuku saja, jasa di pinggir jalan tersebut, karena sang therapist memberikan jasa tambahan yang sangat disukai para pelanggannya, yaitu memijat tangan dan kaki dengan minyak india. Tentu saja karena dengan minyak tersebut pelanggan akan merasakan manfaatnya besar, kulit dan sekitar kuku menjadi lembut. Dan untuk semua perawatan tersebut, pelanggan cukup mengeluarkan ongkos jasa hanya 3600 rupiah saja.unikgaul.com

Salah seorang therapist yang sudah 12 tahun mejalani jasa perawatan kecantikan dan kesehatan di pinggir jalan di lagos, mustapha abdulrahaman, mengaku dalam sehari bisa memberikan jasanya hingga pada 35 pelanggan, dan sangat menikmati pekerjaan tersebut.unikgaul.com


2.   Salon Keliling, Jakarta

 

Perawatan kecantikan dan kesahatan unik selanjutnya yakni salon keliling yang dilakukan budi huri sumanto di jakarta. Budi yang berasal dari sragen, jawa tengah, biasa dipanggil para pelanggannya dengan sebutan suter pangpang. Profesi uniknya sebagai pengawai salon keliling sudah mejalani budi lebih dari 10 tahun.unikgaul.com

Saat berangkat menuju jakarta, menurut budi, ia hanya berbekal keahlian memijat dan perawatan kecantikan yang sudah dipelajarinya sejak kecil. Namun setelah berada di jakarta ia mempelajari keahlian tambahan. Dan kini pelanggannya bukan hanya ibu rumah tangga, pelajar atau mahasiswa yang hanya memiliki dana pas-pasan, sehingga tidak bisa melakukan perawatan kecantikannya di salon mahal. Tapi pelanggannya sudah mulai datang dari artis-artis baru, yang tidak punya waktu banyak untuk berangkat ke salon, sehingga memanggil jasanya ke rumah.unikgaul.com

Kini untuk menggunakan jasa budi alias suster,  harus memesan waktu terlebih dulu, karena padatnya jadwal dari pesanan para pelanggan. Paket perawatan yang ditawarkan salon kelilingnya hampir sama seperti salon umumnya, mulai dari lulur, totok wajah, masker, sampai creambath, serta pijit badan untuk kesehatan. Bahkan untuk ongkos menggunakan jasanya, budi tidak mematok harga, tapi sesuai kesepatan dari para pelanggannya.unikgaul.com


3.   Terapi Pijat Dengan Pisau, Taiwan

 

Penawaran jasa kecantikan unik berikutnya ada di Taiwan. Bukan hanya unik, tapi cukup mengerikan, walaupun sebenarnya tetap saja aman, yaitu pijat dengan pisau. Pijat unik tapi mengerikan tersebut berada di daerah hsinchu di bagian utara Taiwan. Jasa pijat unik tersebut dilakukan di berbagai tempat, seperti di salon, atau tempat khusus pijat pisau ini.unikgaul.com

Para terapis yang sebagian besar asli warga hsinchu tersebut, memang sudah sangat terlatih. Terapis pisau tersebut disebut the chinese knife message, atau pisat pisau ala cina. Banyak manfaat dari terapi ini untuk kesehatan, seperti memperlancar peredaran darah, membuang racin berbahaya dan membuang energi yang tidak baik di dalam tubuh.unikgaul.com

Dalam memberikan pelayanan jasa pada pelanggan, tidak hanya dilakukan seorang terapis, tapi empat orang sekaligus. Mereka akan memainkan pisau tajam tepat di atas kulit atau disebut dengan teknik, dao amo, namun tidak ditekan. Gaya statis tersebut diyakini bisa menyembuhkan penyakit, dan pelanggan diyakini tidak akan mengalami cedera. Tradisi jasa kesehatan ini konon sudah ada sejak 2000 tahun lalu.


4.   Pijat Di Toilet, Thailand



Yang satu ini juga tidak kalah unik, yaitu jasa pijat yang dilakukan di toilet. Sangat mudah untuk menemukan jasa pijat di toilet ini, ketika anda sedang berada di kawasan patpong, skhumvit, silom, dan khao san road, Thailand. Hampir semua klub malam, kafe atau tempat hiburan lainnya, memiliki tukang pijat di dalam toilet tempat mereka.

Para pengunjung yang baru mendatangi  kawasan tersebut, biasanya tidak tahu, kalau di tempat tersebut ada jasa unik. Namun setelah para tamu akan kencing, baru mengetahui ada jasa unik yang ditawarkan di toilet tempat itu. Sebagian besar petugas pijit toilet adalah seorang laki-laki. Mereka akan menawarkan jasanya pada pelanggan, namun tidak memaksa.

Biasanya wisatawan yang bukan berasal dari Thailand, akan tertarik, lantaran merasa penasaran. Para tukang pijit ini pun memang tidak sembarangan. Tapi memang sudah terlatih, atau memiliki keahlian memijit untuk kesehatan. Untuk membayar jasa tukang pijit toilet, wisatawan hanya ditarif bayaran sebensar 6000 rupiah saja sekali pijit.
Pijat Di Toilet


5.   Cukur Rambut Dengan Jurus Kungfu Master



Jasa perawatan kecantikan yang satu ini juga terbilang cukup unik, yaitu mencukur dengan jurus kungfu. Pencukur rambut bernama Wang Xiaoyu ini selalu melakukan pekerjaannya dalam mencukur rambut para pelanggannya dengan cara akrobatik, layaknya para pendekar shaolin dengan jurus kungfunya. Menurut pria berusia 36 tahun tersebut, aksi unik saat mencukur rambut tersebut hanya untuk menarik perhatian orang saja.

Kehebatan mencukur rambut dengan gaya kungfu yang diperlihatkan wang tidak asal-asalan, karena sebenarnya wang pernag belajar bela diri kungfu selama 18 tahun. Wang hanya menjalankan profesi sebagai pencukur rambut sambil akrobatik tersebut di kota changsha, provinsi hunan, cina.
Kepiawaian wang dalam memotong rambut dengan jurus kungfu, dengan cepat menyebar, hingga kini para pelanggan harus rela antri menunggu giliran untuk menggunakan jasa wang. Dan uniknya, hingga kini tidak ada pelanggan yang komplain atas kerjanya tersebut. Hanya saja sering kali para pelanggan menitipkan pesan pada wang, agar tidak salah menggunakan pisau saat mencukur.

7 Penyakit yang Bisa di Sebabkan Oleh Ciuman

Posted: 26 Sep 2013 12:20 AM PDT

 

Meski banyak menawarkan manfaat kesehatan, namun ciuman juga dapat menjadi media penularan sejumlah virus dan bakteri penyebab penyakit. Virus dan bakteri dalam air liur atau darah dari satu orang dapat menyebar ke orang lain dengan berciuman. Berikut beberapa penyakit yang dapat menular melalui ciuman. unikgaul.com

 
1. Herpes

Virus yang dianggap bagian dari keluarga herpes termasuk Epstein-Barr, varicella-zoster (penyebab cacar air) dan herpes simplex (menyebabkan cold sores). Herpes simplex virus dapat menyebar melalui kontak langsung dengan virus saat berciuman.Herpes paling mudah menyebar ke orang lain ketika lesi terbentuk atau telah meletus. unikgaul.com

Virus ini bisa 'menumpahkan' (menyebar ke orang lain) dari lokasi leci bahkan ketika herpes itu telah sembuh. Sedangkan cacar air mudah menyebar dari orang ke orang melalui kontak langsung, tetesan liur atau penyebaran udara.unikgaul.com


2. Mono

 Sebenarnya penyakit ini disebabkan oleh virus yang disebut Epstein-Barr virus, seperti dikutip dari Wikipedia, virus ini adalah salah satu tipe virus herpes. Namanya cukup unik, Infectious mononucleosis atau EBV infectious mononucleosis, Pfeiffer's disease, Filatov's disease atau bekennya disebut mono.Penyakit ini pertama kali dijabarkan oleh Sprunt dan Evans di sebuah bulletin yang disebarkan di Johns Hopkins Hospitals tahun 1920.unikgaul.com

Gejala yang muncul akibat penyebaran virus ini adalah sakit tenggorokan, demam, gelisah, rasa tidak nyaman di badan, peradangan, mual-mual hingga kehilangan nafsu makan. Penyakit ini juga mempengaruhi beberapa bagian tubuh dan memicu terbentuknya penyakit lain, seperti radang tenggorokan hingga hepatitis.Infeksi menyebar melalui pertukaran air liur, dan melewati masa inkubasi selama kurang lebih 4-7 minggu. unikgaul.com

Umumnya, gejala akan dirasakan selama 2-3 minggu dan bertahan selama beberapa bulan lamanya. Sahabat anehdidunia.com penyakit ini bisa diobati dan sembuh, hanya saja umumnya menyerang seseorang dalam waktu yang cukup lama. Cenderung saat terserang virus orang akan berburu antibiotik sebagai pengobatan dini. Dalam kasus ini, antibiotik tidak dapat membantu meredakan serangan virus.unikgaul.com


3. Glandular fever atau kissing disease

Glandular fever adalah istilah umum untuk infeksi virus yang disebut infeksi mononukleosis, yang disebabkan oleh virus Epstein-Barr. Virus ini menyebar melalui air liur dan infeksi terjadi melalui kontak.


4. Flu dan pilek

Pilek ditularkan melalui kontak langsung dengan virus. Anda bisa terinfeksi flu dari tetesan liur atau dari kontak langsung dengan sekresi (cairan dan lendir) dari hidung dan tenggorokan orang yang terinfeksi.


5. Hepatitis B

Berciuman juga dapat menularkan virus ini, meskipun darah memiliki tingkat virus lebih tinggi ketimbang air liur. Infeksi dapat terjadi ketika darah dan air liur yang terinfeksi bersentuhan langsung dengan aliran darah orang lain atau selaput lendir. Seseorang lebih mungkin terinfeksi saat berciuman jika mereka berdua memiliki luka terbuka di atau di sekitar mulut.


6. Kutil

Kutil di dalam mulut dapat menyebar melalui ciuman, terutama jika sebelumnya ada daerah yang mengalami trauma atau luka.


7. Penyakit Meningokokus

Ini adalah kondisi yang berpotensi mengancam jiwa yang meliputi meningitis, radang selaput (meninges) yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang, dan septikemia. Bakteri ini dapat ditularkan baik melalui kontak langsung atau melalui tetesan liur.

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS