Home » » Portal Berita Terkini

Portal Berita Terkini

Written By Unknown on Saturday, September 28, 2013 | 9:10 PM

Portal Berita Terkini


Pentax Ricoh GR, Compact Camera dari Pentax Dilengkapi dengan Sensor APS-C CMOS

Posted: 28 Sep 2013 05:26 AM PDT

Pentax Ricoh GR, Compact Camera dari Pentax Dilengkapi dengan Sensor APS-C CMOS

Banyak produsen berlomba - lomba menghadirkan kamera maupun lensa yang diharapkan memuaskan pecinta fotografi. Namun sayangnya, beberapa kamera digital seperti DSLR saat ini memiliki bentuk yang cukup besar, belum lagi tambahan lensa yang juga besar. Alhasil, bagi sebagian orang pecinta fotografi yang awam, hal tersebut justru merepotkan. Jika Anda hanya sekadar memotret moment disekitar Anda, mungkin kamera digital biasa sudah cukup. Saat ini, sudah banyak kamera digital yang berkualitas dan memberikan pengalaman fotografi professional, salah satunya Compact Camera Pentax Ricoh GR.

Compact Camera Pentax Ricoh GR ialah  sebuah kamera digital baru besutan  Pentax Ricoh Imaging America Corporation. Seperti yang diketahui, Perusahaan tersebut telah terkenal memiliki reputasi yang bagus dalam memproduksi kamera digital. Dalam perangkat kamera terbarunya, Pentax menanamkan berbagai teknologi baru seperti Sensor APS-C CMOS berkekuatan 16 MegaPiksel yang sanggup mengambil gambar dengan kualitas terbaik. Kamera ini juga disokong prosesor GR Engine V untuk pengambilan gambar yang lebih tajam dan akurat. Dengan desain yang kompak, kamera ini bisa bersaing di jajaran kamera dunia.

Desain dan Control

Kamera Pentax Ricoh GR hadir dengan desain yang kompak. Kamera ini hadir dengan ukuran 6,1 x 11,7 x 3,47 cm dengan berat total 245 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi transparent TFT. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan dengan pegangan yang mudah. Hadir dengan bahan material Magnesium alloy, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh. Meskipun telah dilengkapi teknologi – teknologi terbaik, Pentax tetap menghadirkan kesan rapi dan sederhana pada perangkat satu ini.

Pentax juga mengatur secara rapid dan detail tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Yang unik, Pentax memeberikan tombol pengaturan sperti sebuah kamera DSLR yang terletak di sisi atas dekat tombol shoot. Ada pula tombol pengaturan ISO dari 100-25,600 . Di sisi bodi kamera terdapat tombol aperture. Pentax menghadirkan sisi kenyamanan tombol kamera DSLR pada kamera digital kompak ini.

Image Quality & Resolusi

Kamera Pentax Ricoh GR ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4928 x 3264 piksel hingga yang kecil 864 x 864 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1920×1080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MPEG.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Pentax ingin menawarkan pengalaman fotografi terbaik dalam perangkat ini. Alhasil ada  Auto shooting mode, Program shift mode, Aperture priority mode, Shutter priority mode, Shutter/Aperture priority mode, Manual exposure mode, Dynamic range compensation, Multiple exposure shooting, Interval composite, Noise reduction, Histogram  hingga mode pengambilan video. Satu hal yang unik ialah fitur pengenalan wajah atau Face Recognition dapat mendeteksi hingga 10 wajah,

Performa

Pentax Ricoh Imaging America Corporation telah terkenal memiliki reputasi yang bagus dalam memproduksi kamera digital. Dalam perangkat terbarunya ini, Pentax menanamkan Sensor APS-C CMOS berkekuatan 16 MegaPiksel. Teknologi ini membuat lensa kamera memiliki sensitivitas tinggi. Alhasil dapat menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas. Kamera ini juga disokong prosesor GR Engine V untuk pengambilan gambar yang lebih tajam dan akurat.

Fitur

Kamera Pentax Ricoh GR ini memiliki built-in Electronic level. Dengan fitur ini, Anda dapat memeriksa kemiringan kamera saat melakukan pemotretan. Fitur ini cukup berguna jika Anda ingin menghasilkan bidikan pas dan tepat. Kamera ini juga dilengkapi berbagai efek yang dapat Anda terapkan untuk menghasilkan foto sesuai keinginan Anda.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Pentax Ricoh GR akan dilepas di kisaran harga Rp. 7,9 jutaan. Harga yang sebanding dengan performa dan kualitas.

Kesimpulan

Kamera Pentax Ricoh GR ialah  sebuah kamera digital baru besutan  Pentax Ricoh Imaging America Corporation. Seperti yang diketahui, Perusahaan tersebut telah terkenal memiliki reputasi yang bagus dalam memproduksi kamera digital. Dalam perangkat kamera terbarunya, Pentax menanamkan berbagai teknologi baru seperti Sensor APS-C CMOS berkekuatan 16 MegaPiksel yang sanggup mengambil gambar dengan kualitas terbaik. Kamera ini juga disokong prosesor GR Engine V untuk pengambilan gambar yang lebih tajam dan akurat. Dengan desain yang kompak, kamera ini bisa bersaing di jajaran kamera dunia. [MER]

Pentax Ricoh GR, Compact Camera dari Pentax Dilengkapi dengan Sensor APS-C CMOS

NonoCube - Game Puzzle iPhone Yang Sederhana Namun Menantang

Posted: 28 Sep 2013 04:27 AM PDT

NonoCube - Game Puzzle iPhone Yang Sederhana Namun Menantang

Anda pecinta teka-teki? Atau Anda suka memecahkan suatu puzzle? Maka Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan Sudoku. Selain Sudoku, masih banyak game lain yang bisa Anda mainkan dengan perangkat Apple terutama iPhone. Kini, bertambah lagi game puzzle yang bisa Anda mainkan dengan iPhone Anda. Game keluaran developer Graycode Software ini diberi nama NonoCube dan diluncurkan pada 15 Mei 2013 lalu. Anda penasaran seperti apa permainan ini? Berikut review lengkap game puzzle iPhone tersebut untuk Anda.

NonoCube adalh game puzzle casual yang akan banyak mengingatkan Anda pada Sudoku, Japanese crowsswords dan game sejenisnya. Game puzzle iPhone ini akan sangat menantang Anda dan Anda harus sangat berpikir untuk memecahkannya.

Pertama, meskipun ini adalah game puzzle, grafik dari NonoCube ini dibuat oleh Unity. Jadi, Anda bisa mendapatkan NonoCube dengan konsep permainan yang simpel namun dengan grafik ‘wah’ dengan tampilan yang smooth dan animasi yang seperti nyata, ditambah lagi background permainan yang penuh warna, dan grafik 3-D yang delightful. Selain itu, musik di game puzzle iPhone ini juga membantu menenangkan pikiran Anda supaya Anda bisa memecahkan puzzle. Tentu Anda akan kesulitan jika diiringi dengan musik yang justru menanggu konsentrasi Anda.

NonoCube memiliki 4 area permainan yang berbeda-beda, yang setiap areanya memiliki 15 level yang bisa dimainkan. Anda akan memulai dengan satu area puzzle. lalu setelah Anda memainkan semua levelnya, maka area selanjutnya akan terbuka dan bisa Anda mainkan. Satu-satunya cara melewati game puzzle iPhone ini adalah dengan linear fashion, dan Anda akan melihat puzzle yang semakin lama semakin bertambah kesulitannya.

Lalu, bagaimana cara memainkan game puzzle iPhone ini? Jadi, setiap puzzle akan memiliki sederet blok atau penghalang. Beberapa dari blok tersebut akan memiliki nomer disatu sisi kubus yang ditandai dengan nomer penghalang dibaliknya yang harus tetap utuh. Dengan menggunakan pengetahuan tersebut, Anda harus tahu kapan blok-blok tersebut harus di hilangkan dari board supaya bisa menunjukan solusi dari puzzle yang sedang Anda mainkan. Anda sebagai pemain akan butuh melindungi atau mengahncurkan blok-blok tersebut dimana bisa Anda lakukan hanya dengan menekan tombol di pojok kanan bawah.

Pada saat pertama kali, Anda hanya dapat sekali melindungi atau menghancurkan blok, tetapi setelah beberapa puzzle yang Anda mainkan, Anda akan mendapatkan akses ke multi shield atau multi bomb. Seiring dengan bertambahnya level, maka kesulitan dari puzzle pun akan semakin bertambah. Memang akan sedikit memusingkan pada awal memainkan setap level di NonoCube ini, namun setiap puzzle dapat dipecahkan dengan mengunakan logika. Sekali Anda bermain dan menemukan irama dari game puzzle iPhone ini, kesulitanpun tidak akan terlalu terasa.

Anda tidak perlu khawatir, pada awal permainan, NonoCube akan memberikan Anda tutorial supaya Anda sebagai calon pemain mengerti benar dasar dari game puzzle iPhone tersebut.

Sekali Anda memecahkan masalah, NonoCube akan memunculkan objek yang bisa Anda dapatkan, jadi perjuangan Anda memecahkan masalah tidak sia-sia. Anda juga memiliki tiga hearts di setiap puzzle, dan dengan menyingkirkan blok maka Anda akan kehilangan satu heart Anda. Jadi intinya adalah, Anda harus bisa memecahkan nonogram tanpa membuat kesalahan. Anda harus bijaksana dalam bermain agar hearts Anda tidak hilang.

Ketika Anda memecahkan puzzle di ‘normal difficulty’, Anda akan bisa berpindah ke platinum puzzle yang tentu saja akan lebih menantang daripada yang sudah Anda mainkan sebelumnya. Pada awal download, Anda akan mendapat platinum pack yang pertama berisi 30 level tambahan, dan masih ada 2 lagi pack tambahan di upgrade-an permainan ini yang selanjutnya.

Anda merasa tertantang dalam memecahkan semua puzzle di NonoCube? Anda bisa mendapatkan game puzzle iPhone yang simpel namun penuh tantangan ini dengan membelinya di iTunes Store dengan membayar $ 1.99 dan menyediakan space kosong sebesar 36,1 MB dan menggunakan iOS 4.0. Anda bisa mendownloadnya di sini.[AAD]

NonoCube - Game Puzzle iPhone Yang Sederhana Namun Menantang

Maxwest TAB-7155DC, Tablet Android 7 inch Premium Dengan Harga 600 Ribu

Posted: 28 Sep 2013 03:22 AM PDT

Maxwest TAB-7155DC, Tablet Android 7 inch Premium Dengan Harga 600 Ribu

Ajang pameran teknologi biasanya menjadi tempat bagi para produsen gadget untuk memamerkan produk andalan bahkan produk yang belum dilaunching sekalipun. Banyak perusahan memanfaatkan event - event pameran sebagai tolak ukur minat konsumen terhadap sebuah gadget. Tak jarang di event - event pameran seperti inilah, produsen gadget meluncurkan produk - produk baru sebagi ajang pemanasan di persaingan gadget dunia. Salah satu produk yang akhir - akhir ini menjadi incaran konsumen di ajang pameran - pameran gadget ialah smartphone atau tablet android 7 inch.

Pada ajang CTIA (Cellular Telecommunications and Internet Association), 21 - 23 Mei 2013 di Las Vegas lalu, sebuah produsen tablet android 7 inch menghadirkan sebuah tablet bernama Maxwest TAB-7155DC. Maxwest TAB-7155DC adalah sebuah tablet berlayar 7 inchi yang diproduksi oleh Maxwest Telecom. Dalam tablet ini, Anda akan menemukan berbagai fitur menarik. Dibekali prosesor Dual Core berkecepatan 1GHz serta RAM 512 MB, Tablet yang konon dilepas kepasaran dengan harga $ 65 ini diharapkan mampu mengangkat aplikasi –aplikasi android di sistem operasi android Jelly Bean.

Desain dan Dimensi

Maxwest TAB-7155DC hadir dengan konsep minimalis dan elegan. Tablet android 7 inch ini memiliki desain yang ramping dan  kokoh. Tablet ini hadir dengan ukuran 182 x 122 x 10 mm dan berat hanya 187 gram. Tablet ini hadir dengan tampilan yang kokoh dengan desain disetiap sisinya yang rapi. Alhasil sekilas layar tablet murah ini terkesan luas. Dari segi bodi, perangkat ini masih menggunakan bodu berbahan plastik yang berkualitas. Ketika digenggam, bodi tablet yang satu ini masih terasa nyaman di tangan mengingat beratnya yang pas untuk sebuah gadgdet.

Performa

Tablet ini memang dijual dengan harga relative murah. Namun, tablet ini tak bisa dibilang murahan. Maxwest Telecom mencoba menawarkan spesifikasi yang menjanjikan untuk  android 7 inch ini. Tablet ini ditanami prosesor Dual Core Cortex A5  berkecepatan 1GHz, chipset IMAPx820 SoC serta GPU Mali 400. Komponen – komponen tersebut disokong  RAM 512 MB untuk mengoprasikan berbagai aplikasi = aplikasi Android di sistem operasi 4.1 jelly Bean. Spesifikasi yang dihadirkan pada tablet ini terhitung lumayan untuk pertarungan kelas tablet low-end.

Layar

Tablet Maxwest TAB-7155DC masih setia menggunakan layar 7 inci untuk menarik minat konsumen. Android 7 inch ini menggunakan layar LCD dengan teknologi TFT Capacitive dan multitouch. Anda dapat dengan nyaman browsing atau sekadar menonton video pada layar tablet ini dengan resolusi 1024 x 600 piksel.

Konektivitas

Untuk urusan konektivitas, belum ada keterangan resmi tentang apakah satu sim atau dual sim. Untuk koneksi lain, ada fitur Wi-Fi yang dapat Anda gunakan untuk sambungan data. Untuk urusan transfer data, ada slot micro-USB, mini-HDMI, hingga microSD. Sayangnya, tidak ada fitur Bluetooth dan GPS pada perangkat android 7 inch ini.

Memori Penyimpanan

Memori penyimpana merupakan objek vital pada sebuah perangkat. Maxwest Telecom juga menyadari hal tersebut dengan menanamkan memori internal 4GB. Jika itu masih kurang, ada slot micro sd yang dapat anda gunakan hingga 32GB.

Kamera dan Video Recorder

Untuk sektor pengambilan gambar, Android 7 inch ini dilengkapi dua kamera. Sayangnya kedua kamera tersebut masih mengandalkan kamera VGA. Anda tidak bisa menghasilkan foto berkualitas dengan kamera bawaannya.

Baterai dan Fitur Lain

Masih seperti kebanyakan tablet murah, Tablet Maxwest TAB-7155DC masih memakai baterai Li on 2800 mAh. Anda masih dapat berharap banyak pada kemampuan baterai tablet ini.

Seperti kebanyakan tablet murah lainnya, tablet ini telah dilengkapai berbagai aplikasi bawaan Android yang khas google. Dengan prosesor dual-core, produsen tablet ini berharap Maxwest TAB-7155DC memberikan kepuasan tersendiri bagi pengguna awal android.

Perkiraan Harga dan Kesimpulan

Tablet Maxwest TAB-7155DC dilepas dengan berbagai pilihan warna. Pada Ajang pameran CTIA, tablet ini akan dilepas dengan harga $ 65. Pada ajang CTIA (Cellular Telecommunications and Internet Association), 21 – 23 Mei 2013 di Las Vegas lalu, sebuah produsen tablet android 7 inch menghadirkan sebuah tablet murah bernama Maxwest TAB-7155DC. Dalam tablet ini, Anda akan menemukan berbagai fitur menarik. Dibekali prosesor Dual Core berkecepatan 1GHz serta RAM 512 MB, Tablet yang konon dilepas kepasaran dengan harga $ 65 ini diharapkan mampu mengangkat aplikasi –aplikasi android di sistem operasi android Jelly Bean. [NAN]

Maxwest TAB-7155DC, Tablet Android 7 inch Premium Dengan Harga 600 Ribu

BlackBerry Z10 Full Touchscreen tak Laku, Bikin Perusahaan Merugi 968 Juta USD

Posted: 28 Sep 2013 03:00 AM PDT

BlackBerry Z10 Full Touchscreen tak Laku, Bikin Perusahaan Merugi 968 Juta USD

BlackBerry Z10 Full Touchscreen tak Laku, Bikin Perusahaan Merugi 968 Juta USD

Flash disk SanDisk Connect Wireless Flash Drive : Device Terbaru Yang Berguna Untuk Berbagi File

Posted: 28 Sep 2013 02:20 AM PDT

Flash disk SanDisk Connect Wireless Flash Drive : Device Terbaru Yang Berguna Untuk Berbagi File

Kali ini ada satu buah device terbaru yang sangat perlu kita ketahui dan terlebih lagi mungkin nanti kita perlu punya. SanDisk mengeluarkan produk terbaru mereka, produk terbaru ini berhubungan dengan device wireless. Seperti kita ketahui SanDisk sering merilis produk terbaru mereka mulai FlashDisk, Hard Disk, SSD, dan lain nya. Flash disk SanDisk Connect Wireless Flash Drive ini berbentuk sangat mungil dan berbentuk seperti sebuah flash disk biasa. Mungkin anda akan menyangka bahwa alat ini adalah sebuah flash disk. Tetapi sangkaan Anda ini benar, karena alat baru dari SandDisk ini bisa berfungsi menjadi storage atau tempat penyimpanan. Anda bisa menyimpan beberapa file dalam jumlah besar, karena SanDisk memberikan pilihan dengan 2 versi kapasitas ada 16GB dan 32GB. 

Menariknya dari Flash disk SanDisk Connect Wireless Flash Drive ini, bisa berfungsi sebagai tempat berbagi file tanpa kita harus mengkoneksikan denga router atau jaringan wi-fi terdekat. Hal ini dimungkinkan karena alat ini bisa berfungsi juga sebagai AP atau Access Point dari Wirelesss. Dan untuk itu Wireless ini dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan dengan cukup lama. Untuk mengisi ulang baterai ini, kita tinggal mencolokkan ke PC atau Laptop dan Flash Drive akan mengisi ulang dengan sendirinya.

Keindahan yang kita dari alat ini, akan Anda dapat dari bentuknya yang sangat mungil. Untuk panjang Wireless Flash Drive ini hanya berukuran sebesar 7cm atau lebih lengkapnya jika anda membaca spesifikasi lengkap dari Situs SanDisk-nya kita akan mendapatkan dimensi ukuran sebesar 3.07 x 1.04 x  0.54 inchi  atau dalam ukuran lainnya sebesar 77.96 x 26.64 x 13.76 mm.

Untuk menggunakan ini kita menyambungkannya ke dalam beberapa device baik smartphone atau PC.  Untuk itu kita membutuhkan beberapa aplikasi untuk bisa menhubungkannya, untuk smartphone android kita bisa mendapatkannya dari Google Play. Dengan Wireless Flash Drive ini kita menyambungkan antara Smartphone kita dengan PC menggunakan konektivitas wireless. Untuk pengguna Android dibuthkan Android versi 2.3 sebagai OS terendah nya dan pengguna IPhone dibutuhkan IOS versi 5 keatas untuk bisa menggunakannya. Sedangkan pengguna PC butuh Sistem Operasi Windows untuk menggunakannya mulai dari XP, Vista, 7, dan 8.  Pengguna Machintos tidak perlu khawatir karena device ini juga mendukung versi Mac dengan OS 10.6 ke atas. Butuh Interface USB dengan versi 2.0 untuk menggunakannya, jika kita memiliki interface USB 3.0 itu lebih baik karena interface USB 3.0 memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan versi 2.0.

Selain berbagi sharing file, kita bisa melakukan media stream dengan memanfaatkan wireless yang hadir dari Wireless Flash Drive SanDisk ini. Jika memiliki Apple Ipad dan ingin memutar film atau lagu, sedangkan file ini ada di Smartphone Android atau Tablet Android, jika cukup menghubungkannya dengan Wireless FlashDrive dan men-streaming nya dari Android ke IPad.

Selama penggunaannya SanDisk Connect Wireless Flash Drive ini mampu bertahan selama 4 jam, cukup lumayan untuk saat kita berada di luar rumah atau sedang travelling dan tidak ada konektivitas wireless untuk memindahkan data atau file – file dari 1 device ke device lainnya. Selama menyala , alat ini bisa mengakomodasi sampai 8 alat untuk saling terhubung dan untk melakukan streaming hanya 3 device yang akan terakomodasi melakukannya. Alat ini menjadi barang yang perlu kita pertimbangkan, karena selain kegunaannya untuk menyimpan file bisa juga menjadi penyedia wireless selama kira diluar ruangan.

Untuk Spesifikasi lengkapnya kita bisa membaca dari situs resmi SanDisk , untuk harga karena device ini masih tergolong baru karena itu harganya masih cukup mahal. Dari Store SanDisk Resminya, SanDisk Conncet Wireless FlashDrive ini dirilis dengan harga $ 59.99, kira seharga dengan Rp 600.000 atau kita bisa memesannya dari Amazon dengan harga yang sama dengan dari SanDisk.  Untuk konektivitasnya kita bisa mendownload Aplikasinya dari situs resmi atau dari Google Play untuk para pengguna Android dan pengguna Apple Iphone bisa juga dari ITunes. [ENJ]

Flash disk SanDisk Connect Wireless Flash Drive : Device Terbaru Yang Berguna Untuk Berbagi File

Muramasa: The Demon Blade - Game Action RPG Bergaya Anime

Posted: 28 Sep 2013 01:21 AM PDT

Muramasa: The Demon Blade - Game Action RPG Bergaya Anime

Introduction

Muramasa: The Demon Blade merupakan seri game yang digarap oleh Vanillaware dibawah pengawasan sang direktur Yoshifumi Hashimoto, dan diterbitkan oleh 3 perusahaan untuk konsol Wii U yakni Marvelous Entertaiment (Jepang), Ignition Entertaiment (Amerika Utara) serta Rising Star Games (Eropa). Setelah kesuksesan seri ini untuk Nintendo Wii U, Muramasa: The Demon Blade akhirnya kembali dirilis ulang bagi konsol PlayStation Vita dan berganti judul menjadi Muramasa Rebirth dengan penerbitnya adalah Marvelous AQL serta Askys Games pada tanggal 28 Maret 2013 di Jepang dan 25 Juni 2013 di Amerika Utara. Muramasa: The Demon Blade mengusung genre Game Action RPG dan hanya dapat dimainkan dalam mode Single Player saja. Meskipun diperkenalkan sebagai Game Action RPG, namun setidaknya game ini memiliki unsur genre Side Scrolling dan tidak bertampilan 3D. kehadiran seri ini juga banyak mendapat respon positif, terbuki dalam minggu pertama rilis di Jepang, Muramasa telah menjual seluruh media distribusinya dan mencapai Jepang daftar penjualan teratas.

Plot cerita                                                                                 

Permainan berlangsung selama era Genroku pada saat shogun Tokugawa Tsunayoshi berkuasa di Honshu, pulau utama Jepang sekitar abad 17. Karena haus akan kekuasaan, konflik karena perebutan pedang keramat sering kali terjadi. Karena pedang inilah akhirnya muncul para Demon dan Dewa Naga. Sedangkan dalam Plot cerita dalam Muramasa: The Demon Blade ini mengkisahkan tentang seorang yang bernama Kisuke. Ia adalah seorang buronan yang dikejar-kejar karena sebuah kejahatan. Kisuke hilang ingatan setelah bertemu dengan Arrester dan bertarung hingga membunuhnya, namun ia terkena jurus Arrester hingga hampir mari. Disaat situasi jiwa yang kacau, beruntunglah Kisuke bertemu Yuzuruha yang berjanji untuk membimbingnya mencapai kesadaran diri yang hilang. Setelah sembuh dari sakit jiwa, Kisuke bertemu dengan Narukami dan mereka bersepakat karena memiliki misi sama untuk mengalahkan Demon dan Dewa Naga yang muncul akibat konflik berkepanjangan. Pastinya ini adalah game yang penuh nuansa fantasy.

Gameplay

Dalam gameplay, setidaknya ada dua karakter yang dapat Anda pilihan dan mainkan yakni: Kisuke, seorang ninja muda yang terkena amnesia atau hilang ingatan. Kemudian ada Momohime, seorang putri muda Narukami Han, dari Provinsi Mino. Momohime memulai perjalanannya dari wilayah Edo timur dan pergi ke Kyo barat, sedangkan Kisuke pergi ke arah yang berlawanan. Keduanya mulai perjalanannya dengan membawa tiga katana (pedang) dari 108 katana yang tersedia. Mereka berperpetualang serta mengumpulkan item yang dibutuhkan untuk melaksanakan misinya.

Selain menggunakan katana, senjata lain yang tersedia adalah Nodachi atau pedang panjang. Katanan biasa digunakan untuk memerangi muauh dengan kelincahan yang tinggi, karena kecepatan serangan cepat dari senjata ini. Sedangkan  pedang panjang yang lebih besar digunakan guna membuat kerusakan lebih pada musuh, tetapi memiliki mobilitas kurang. Setidaknya pedang panjang sering digunakan untuk membasmi sekelompok banyak musuh yang lemah. Sayangnya, jika terlalu sering menggunakan pedang akan membuat karakter melemah atau terkuras Soul Gauge.

Pada game ini juga memiliki tiga mode yakni Muso, Syura, dan Shigurui. Untuk mode Muso terfokus pada tingkat level karakter, sedangkan Syura terfokus pada gameplay penuh aksi dan hanya dianjurkan untuk pemain yang terampil. Terakhir adalah Shigurui yang sama dengan Syura namun dengan membatasi kesehatan karakter.

Permainan memiliki tiga metode kontrol yang berbeda, diantaranya adalah menggunakan Wii Remote, atau juga bisa menggunakan Nintendo GameCube controller dan lain yang menggunakan Classic Controller. Pemain bebas untuk memilihnya. Sedankan versi PS Vita tentunya hanya dengan satu metode kontroler pada keypad yang tersedia.

Karakter

Untuk versi Muramasa: The Demon Blade ada banyak karakter utama, diantaranya adalah Momohime, Kisuke, Jinkuro Izuna, Kongiku, Yuzuruha, Torahime, Yukinojyo Yagyu, Sayo, Rankai, Tsunayoshi Tokugawa, Kuzuryu, dan Fudo-Myoou. Namun pada versi Muramasa Rebirth untuk PS Vita, ada beberapa karakter baru, yakni Nekomata Okoi, Gonbee, Arashimaru dan Rajagi.

Grafis

Permainan memiliki tampilan 2D dengan Arts yang digambar tangan atau sama seperti game spiritual Odin Sphere, meskipun inspirasi seri ini lebih banyak diambil dari mitologi dan budaya Jepang bukan dari mitologi Norse. Permainan memiliki lebih dari 30 lokasi yang berbeda dan open world sehingga mencakup hampir seluruh wilayah Jepang.

Media distribusi

Dalam situs retail Amazon.com game ini dihargai USD 25.99 untuk versi Wii U. Sedangkan untuk Muramasa Rebirth, media distribusi hanya tersedia dalam versi unduhan dengan harga USD 39.99.
Download di sini.atau di sini. [ALX]

Muramasa: The Demon Blade - Game Action RPG Bergaya Anime

Google kini Gulirkan Algoritma Pencarian Baru Bernama Hummingbird

Posted: 28 Sep 2013 12:56 AM PDT

Google kini Gulirkan Algoritma Pencarian Baru Bernama Hummingbird

Google kini Gulirkan Algoritma Pencarian Baru Bernama Hummingbird

Lenovo ThinkPad T440s - Ultrabook Terbaru yang Mewah dari Lenovo

Posted: 28 Sep 2013 12:17 AM PDT

Lenovo ThinkPad T440s - Ultrabook Terbaru yang Mewah dari Lenovo

Lenovo telah mendesain ulang garis keturunan dari Lenovo ThinkPad yang memberikan mereka badan yang ramping dan bangun yang lebih ringan. Saat ini, Lenovo ThinkPad merangkul masa pakai baterai yang ditenagai oleh prosesor dari generasi keempat Intel.

Pada IDF 2013, Lenovo menunjukkan beberapa ultrabooks terbaru di garis  T440. Salah satunya adalah Lenovo ThinkPad T440, sebuah mesin cantik yang sayang sekali untuk dilewatkan, dijejali dengan produktivitas dengan fungsionalitas yang difasilitasi dengan banyak port dan sebuah prosesor i5 hingga ruang penyimpanan 1TB.

Jika Lenovo Ultrabook Terbaru ThinkPad T440 adalah mesin dasar, maka T440s adalah model mesin mewah. Anda akan tahu saat Anda melihat bahwa Lenovo ThinkPad T440s membawa layar full HD beresolusi 1920 x 1080. Lenovo ThinkPad T440s menawarkan sudut pAndang yang lebar dan luar biasa dengan kaya warna. Mesin ini juga memiliki pilihan prosesor hingga i7, hingga 12GB RAM DDR3, dan  Intel HD 4400 graphics.

Anda akan mendapatkan Lenovo ThinkPad T440s dengan atau tanpa layar sentuh. Pilihan sentuh akan menambah bobot sistem ini lebih berat 453 gram, dan beberapa perbedaan harga yang juga ditawarkan, yang dimulai pada rentang harga $ 1,149. 

Pada tebal sebesar 21mm, Lenovo ThinkPad mungkin tidak seramping Apple MacBook Air, tapi mesin ini juga tidak terlihat tebal. Seperti banyak Lenovo ThinkPad lainnya, Lenovo telah bersusah payah untuk merampingkan mesin ini untuk para calon penggunanya di luar sana.

Volume dan kontrol lainnya telah terintegrasi ke dalam keyboard dan  "sweater catchers" yang bisa Anda temukan pada seri lamanya telah dihilangkan.

Mesin ini memiliki desain yang lebih ramping, tetapi ThinkPad mungkin akan kehilangan trackpad yang sama. Setidaknya mereka masih memiliki mouse trackpoint untuk mengingat kembali model yang lama.

Satu tempat di mana ThinkPad Ultrabook terlhat jauh lebih baik dibandingkan dengan MacBook Air adalah terletak pada port.  Lenovo ThinkPad T440s ini memiliki tiga port USB, ditambah dengan VGA, Ethernet dan card reader SD.  Port ini akan memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis yang selalu berkutat dengan presentasi yang mengharuskan perangkatnya terhubung ke proyektor.

Lenovo mengklaim bahwa baterai pada mesin ini mampu bertahan hingga waktu 12 jam yang mana sebelumnya telah diklaim oleh MacBook Air. Sebenarnya, mesin ini mampu bertahan hingga waktu 17 jam sesuai dengan keterangan Lenovo, jika Anda berniat untuk mempepanjang kapasitas cell dari baterai mesini ini.

Seperti T440, Lenovo ThinkPad T440s memiliki dua baterai. Salah satunya adalah baterai internal dan terkunci di dalam tempatnya, dan yang lain adalah baterai yang dapat dilepas dan bisa menjadi pengganti jika baterai yang sebelumnya sudah panas tanpa harus mematikan mesin. Di situlah daya kapasitas baterai dapat diperpanjang, tetapi Anda harus tahu bahwa penggantian baterai ini akan membuat dimensi laptop ini menjadi lebih besar dan akan mengubah sudut dimana laptop itu duduk.

Lenvo ThinkPad T440s memiliki desain yang sangat solid, dengan pengalaman mengetik sangat baik yang juga akan Anda temukan pada produk Lenovo lainnya yang memang dikonsentrasikan pada penggunaan bisnis. Sedangkan engsel pada Lenovo ThinkPad T400s sangat kuat dan halus, tutup tidak terbuka secara halus seperti halnya yang ditawarkan MacBook kepada kita. Kita harus memegang bagian bawha laptop ketika kita ingin membuka tutup dari laptop ini, yang mana sekali lagi tidak terjadi pada MacBook Air dan banyak ultrabook lainnya.

Kesimpulan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Lenovo ThinkPad T400s adalah ultrabook yang mewah, dengan layar yang sangat baik, dan mungkin menarik pelanggan yang kecewa pada Apple yang tidak membenamkan layar Retina pada mesin terbarunya yang menggunakan prosesor Haswell.

Pilihan prosesor i7 merupakan pilihan yang baik, terutama karena distribusi RAM hingga 12GB. Itu bisa membuat mesin ini menjadi mesin pekerja yang serius. Jika benar-benar dpaat membawa mesin ini aktif hingga lebih dari 10 jam dengan baik dengan kinerja intens dari prosesor i7, maka Anda akan dapat mesin pesaing serius dari            MacBook Air.

Yang mengecewakan dari laptop ini adalah, Anda tidak dapat membuka tutup dari laptop ini tanpa memegang bagian bawah dari laptop ini. Bisa jadi bahwa layar Lenovo ThinkPad T400s ini memiliki beberapa kekurangan dalam bahannya. [PY]

Lenovo ThinkPad T440s - Ultrabook Terbaru yang Mewah dari Lenovo

Microsoft Luncurkan Program Trade-in, iPhone Apple Dihargai 200 USD

Posted: 27 Sep 2013 11:59 PM PDT

Microsoft Luncurkan Program Trade-in, iPhone Apple Dihargai 200 USD

Microsoft Luncurkan Program Trade-in, iPhone Apple Dihargai 200 USD

Oppo N1 - Phablet Android dengan Kamera Putar Pertama di Dunia untuk Anda yang Narsis

Posted: 27 Sep 2013 11:11 PM PDT

Oppo N1 - Phablet Android dengan Kamera Putar Pertama di Dunia untuk Anda yang Narsis

Setelah rumor beredar mengenai teaser dari phablet (phone-tablet) Oppo, akhirnya perusahaan ini benar-benar mengeluarkan produk terbarunya di Beijing, Cina pada beberapa waktu lalu. Produk ini diklaim sebagai sebuah produk yang mengedepankan daya tarik terlebih dahulu dalam menjaring konsumen. Hal ini cukup masuk akal mengingat sudah banyak sekali smartphone Android yang dijual dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang cukup bagus. Perusahaan ini memang harus memiliki kreatifitas tinggi dalam menciptakan produk baru salah satunya dengan meluncurkan Oppo N1, sebuah phablet dengan kamera putar pertama di dunia.

Sepertinya produsen gadget harus memberi embel-embel ‘pertama di dunia’ karena biasanya orang akan tergerak pada suatu hal yang belum pernah mereka dengar/lihat sebelumnya. Hal ini pun demi menarik konsumen baru yang sebelumnya mungkin belum terlalu akrab dengan nama Oppo. Di dalam negeri pun ponsel ini belum cukup dikenal luas walaupun pernah mendapuk Nicholas Saputra dan Sandra Dewi sebagai brand ambassador mereka. Telah disebutkan di atas bahwa phablet Android ini memiliki fitur kamera putar pertama di dunia. Seperti apakah Oppo N1 ini, mari TeknoReviewsia simak penjelasan di bawah ini.  

Desain

Phablet Android yang memiliki quadband GSM dan pentaband HSPA+ ini memiliki tombol panel sentuh pada bagian belakangnya, hal ini guna memudahkan penggunanya dalam mengoperasikan perangkat ini hanya dengan satu tangan. Inovasi ini terdengar cukup menarik. Dengan warna putih, Phablet ini tampak elegan dan terkesan eksklusif ketika digunakan. Satu hal yang membuat Oppo N1 ini spesial adalah kamera yang dapat berputar 260 derajat. Inilah yang dijadikan nilai jual oleh phablet tersebut karena pihak Oppo sendiri telah menegaskan bahwa putaran kamera ini sangat kuat dan telah diuji sebanyak kurang lebih 100.000 kali.  

Layar

Layar yang akan digunakan oleh phablet  Oppo N1 ini adalah:

  •  Layar 5.9 inci (377 ppi)
  •  Resolusi 1920 x 1080 pixel dengan IPS Full HD

Memori Penyimpanan

Phablet Oppo N1 ini memiliki memori penyimpanan sebagai berikut:

  •  Memakai chipset Fujitsu agar pemrosesan foto menjadi lebih bagus
  •  RAM sekitar 2GB
  • Memori internal 16/32GB
  •  Chip Qualcomm Snapdragon 600 APQ 8064 dengan quad core clock 1,7 GHz dan GPU Adreno 320

Kamera dan Video Recorder

Kamera yang akan digunakan akan didukung oleh sensor CMOS dengan bukaan f/2.0 serta resolusi 13MP dan dilengkapi dengan LED Flash. Oppo N1 ini juga memiliki kamera depan dan belakang.

Dimensi dan Berat

Phablet ini memiliki dimensi 170.7 x 82.6 x 9 mm dan berat 213 gram.

Baterai

Baterai yang akan dipakai oleh phablet  ini adalah baterai besar 3610 mAh.

Koneksi

Oppo N1 ini memiliki fitur koneksi Wi-Fi 802.11ac, bluetooth 4.0 dan NFC

Fitur Lain

  • O-Touch, panel sentuh di bagian belakang (punggung) phablet
  • O-Click, sebuah perangkat pengendali jarak jauh (remote control) berbasis bluetooth

Sistem Operasi

Oppo N1 ini memakai Android 4.2 Jelly Bean dengan Color OS dalam pengoperasiannya.

Harga

Phablet ini memiliki harga jual 3500 Yuan atau sekitar 6,5 juta rupiah per unitnya.  

Kesimpulan

Oppo N1 ini dirancang (konon) untuk memudahkan Anda yang gemar melakukan ‘selfie-photos’ atau sering mengambil foto diri Anda sendiri. Sepertinya perusahaan mencoba mengerti permintaan pasar karena baik pria maupun wanita ada saja yang gemar atau memang perlu untuk mengambil foto diri mereka sendiri. Tujuan dari pengambilan foto ini mungkin untuk keperluan kerja atau bahkan untuk senang-senang saja karena hanya akan dijadikan avatar Twitter atau untuk Display Picture BBM. Salah satu keuntungan dari memiliki phablet ini adalah untuk Anda yang seringkali lupa menyimpan gadget Anda karena dengan fitur tambahan bernama O-Click, Anda dapat mengetahui di mana phablet Anda ini berada asalkan masih dalam radius 50 meter. Fitur seperti alarm ini cukup membantu Anda, bukan? Asalkan Anda pun tidak lupa menyimpan O-Click nya itu sendiri. Untuk info tambahan, phablet ini akan dipasarkan di luar China pada Oktober mendatang. Untuk para TeknoReviewsia di se-antero negeri, selamat menantikan! [QPE]

Oppo N1 - Phablet Android dengan Kamera Putar Pertama di Dunia untuk Anda yang Narsis

Samsung Galaxy Trend 3 dengan Fitur Dual SIM Card, Layar 4.2 Inci dan Android Jelly Bean 4.2

Posted: 27 Sep 2013 10:56 PM PDT

Samsung Galaxy Trend 3 dengan Fitur Dual SIM Card, Layar 4.2 Inci dan Android Jelly Bean 4.2

Samsung Galaxy Trend 3 dengan Fitur Dual SIM Card, Layar 4.2 Inci dan Android Jelly Bean 4.2

Philips 46PFL8008S - LED TV Terbaru dari Philips dengan Ambient dan Ambilight

Posted: 27 Sep 2013 10:09 PM PDT

Philips 46PFL8008S - LED TV Terbaru dari Philips dengan Ambient dan Ambilight

LED TV terbaru dari Philips yang memiliki bezel 8mm dan ketebalan sebesar 1.3 inci ini akan  benar-benar menghipnotis Anda dengan ambient dan ambilight yang ditanamkan di dalamnya. Ambilight di tiga-sisi dari televisi ini akan memberikan efek cahaya yang dinamis dari belakang televisi yang akan berubah di dinding belakang TV. Sang arsitektur dari televisi ini menggunakan tenaga 200Hz, tepi panel LED lit yang menawarkan prosesor dual-core di dalamnya dan sesuatu yang semakin penting untuk membuat TV menjadi ekstra pintar ketika digunakan.

Perfect Pixel HD juga dibenamkan pada LED TV terbaru ini bersama dengan beberapa pilihan gambar yang canggih, sedangkan teknologi 3D akan aktif dalam rana aktif  3D Max yang menempatkan tampilan yang menakjubkan.

Namun, kemajuan yang nyata yang harus diwaspadai dari Philips ini adalah penggunaan ua subwoofer di Philips 46PFL8008S di bagian belakang LED TV terbaru ini. Philips 46PFL8008S juga merupakan salah satu yang terbaik ketika Anda sedang mencari televisi tipis di pasaran.

Fitur

Philips 46PFL8008 memiliki resolusi Full HD, 200Hz panel, yang memiliki estetika sangat indah dan yang menyimpan  Freeview HD tuner di dalamnya, namun kemungkinan yang akan Anda lihat pada LED TV terbaru dari Philips ini pertama kalinya adalah Ambilight unik. Sistem ini dijelaskan oleh Philips sebagai Ambilight tiga sisi, yang merupakan strip lampu LED, meskipun mereka semua ditempatkan di belakang televisi dan benar-benar tidak terlihat dari pAndangan normal.

Ketika Anda memasangkan LED TV terbaru dari Philips ini ke dalam dinding Anda, maka televisi ini akan memproyeksikan warna kepada dinding Anda. Dibagian belakang televisi ini, Anda akan menemukan input HDMI yang menghadap ke bawah, sebuah  RF aerial untuk memberikan tenaga pada  built-in tuner Freeview HD, adaptor jack Scart dan output audio optik digital. Tepat di atas adalah menghadap ke luar kabel Ethernet port LAN, akan Anda temukan dan juga beberapa ruang untuk mengkoneksikan jack audio dan video.

Di sisi samping, Anda akan menemukan tiga buah USB slots, headphones jack dan CI slot. Anda akan membutuhkan 4GB USB flash drive untuk mencicipi fitur pause pada TV ini, dan juga HDD yang kurang lebih sebesar 250GB.

Ada juga modul WiFi di dalam televisi ini yang memungkinkan Anda untuk menggunakan televisi ini secara online dan juga untuk melakukan mirroring screen dengan perangkat Android.

Sound

Jika Anda benar-benar mencari TV dengan sistem audio yang layak, maka  Philips 46PFL8008S kali ini tidak benar-benar memberikan sistem audio yang bisa dibilang layak.

Televisi ini dilengkapi dengan  dua speaker 15W  dan beberapa subwoofer yang terletak di bagian belakang televisi ini yang secara bersamaan menghasilkan suara yang lebar dan penuh dengan detail treble dan kaya, serta nada yang sedikit bass. Namun sound dari televisi ini benar-benar menghasilkan suara yang baik pada mode musik dan film.

Harga

Ini selalu sulit untuk menilai pantas tidaknya harga yang disematkan ke dalam sebuah perangkat TV pintar, dengan harga £1,500 atau sebesar Rp27 jutaan, namun Philips meyakinkan para calon penggunanya dengan fitur yagng ditawarkan dan harga yang disematkan.

Remote control yang disematkan pada televisi ini juga layak untuk disebutkan. Remote Philips ini memiliki desain yang indah dan juga tak lupa Philips memberikan paket kacamata rana 3D aktif yang cukup stAndar untuk jenis TV 3D.

Kesimpulan

Philips selalu tegas dan percaya bahwa pengolahan gambar pintar adalah satu-satunya cara untuk menciptakan kualitas gambar terbaik yang pernah ada, meskipun kadang-kadang beberapa produk TV  di luar sana sulit untuk mengatur gambar dan sering nampak gambar palsu yang ditampilkan.

Untungnya, itu tidak terjadi dengan 46PFL8008S yang mana televisi ini sangat mudah untuk dikonfigurasikan dan memiliki LED terbaik yang pernah ada.

Untuk kategori televisi Full HD di tahun 2013, mungkin Philips merupakan salah satu merk yang pantas untuk diperhitungkan dan salah satu yang terbaik dalam bisnis ini. Detail gambar yang dihasilkan benar-benar sangat baik, dalam dan sempurna. Dengan tingkatan frame yang begitu menyenangkan untuk dilihat. [PY]

Philips 46PFL8008S - LED TV Terbaru dari Philips dengan Ambient dan Ambilight

BlackBerry Z10 Full Touchscreen tak Laku, Bikin Perusahaan Merugi 9.6 Miliar Rupiah

Posted: 27 Sep 2013 09:50 PM PDT

BlackBerry Z10 Full Touchscreen tak Laku, Bikin Perusahaan Merugi 9.6 Miliar Rupiah

BlackBerry Z10 Full Touchscreen tak Laku, Bikin Perusahaan Merugi 9.6 Miliar Rupiah

Samsung Gelontorkan Uang 130 Triliun untuk Biaya Marketing di Tahun 2013

Posted: 27 Sep 2013 08:47 PM PDT

Samsung Gelontorkan Uang 130 Triliun untuk Biaya Marketing di Tahun 2013

Samsung Gelontorkan Uang 130 Triliun untuk Biaya Marketing di Tahun 2013

Apple Juara Perusahaan Paling Inovatif 9 Tahun Berturut-turut, Samsung Naik ke Posisi Dua

Posted: 27 Sep 2013 07:44 PM PDT

Apple Juara Perusahaan Paling Inovatif 9 Tahun Berturut-turut, Samsung Naik ke Posisi Dua

Apple Juara Perusahaan Paling Inovatif 9 Tahun Berturut-turut, Samsung Naik ke Posisi Dua

Cara Layanan Internet Online dapat Membantu Anda untuk Menyembunyikan Data Anonim

Posted: 27 Sep 2013 07:04 PM PDT

Cara Layanan Internet Online dapat Membantu Anda untuk Menyembunyikan Data Anonim

Jika Anda menjalani kehidupan ganda – seperti menggunakan akun email kerja dan pribadi Anda yang digunakan secara terpisah – perubahan bisa sulit untuk ditekan.

Cukup beralih ke layanan internet online lain tidak akan membantu. Yahoo mengatakan dalam kebijakan privasinya "Ketika Anda mendaftar dengan Yahoo! dan masuk ke layanan kami, Anda bukanlah orang yang anonim bagi kami."

Salah satu cara Google, dan sebagian besar situs-situs lain, melacak di mana Anda menggunakan layanan internet adalah dengan memasang sedikit potongan kode yang disebut cookies. Itulah mengapa Anda akan terus melihat iklan dari situs yang Anda kunjungi semenjak beberapa hari yang lalu. Komputer Anda bukanlah paranormal; komputer Anda akan melacak Anda dan mengirim informasi ke perusahaan yang menempatkan cookie ketika Anda membuka halaman di situs mereka.

Anda dapat menonaktifkan cookie di browser Web Anda, tetapi banyak situs - termasuk Google - tidak akan bekerja tanpa mereka. Dan alamat Internet Protocol (yang mengidentifikasi komputer Anda dengan serangkaian angka) masih tercatat. Itu sebabnya privasi pendukung seperti Electronic Frontier Foundation mengatakan itu aman untuk menggunakan layanan lainnya.

Berikut adalah dua pilihan untuk layanan online lainnya – satu untuk pemula dan yang kedua bagi pengguna yang ingin pergi sedikit lebih jauh dalam bertualang.

Ganti Mesin Pencarian Anda

Duck Duck Go adalah mesin pencari yang tidak menggunakan cookie atau alamat IP, sehingga perjalanan Anda tidak akan dilacak secara online. Sang pendiri, Gabriel Weinberg menunjukkan bahwa ketika Anda menggunakan Google atau Bing, hasil pencarian Anda disesuaikan dengan preferensi Anda yang telah Anda gunakan di masa lalu.

Misalnya, pencarian satu orang untuk "Barack Obama" mungkin akan menghasilkan pencarian dari Fox News sebagai hasil paling teratas, sementara pengguna lainnya akan menemukan MSNBC. Perbedaan-perbedaan ini akan didasarkan pada faktor-faktor seperti riwayat browsing, Google +1 dari jejaring sosial Google, Tweet dan Facebook. Weinberg menyebut ini dengan "mencari dalam gelembung filter."

Menggunakan Duck Duck Go  memungkinkan pengguna keluar dari gelembung filter mereka dan dan mendapatkan hasil tanpa filter.

Pergi dalam Penyamaran

Beberapa orang mungkin lebih memilih layanan yang lebih aman. Tor, singkatan dari "The Onion Router," yang mana nama ini didapatkan berkat keamanan berlapis, yang secara metaforis seperti lapisan bawang.

Tor menghasilkan hasil yang acak untuk  jalur terenkripsi untuk mengirim informasi dari komputer Anda ke tujuan. Setiap langkah di sepanjang jalan lebih lanjut mengaburkan informasi identitas, seperti alamat IP komputer Anda.

Secara default, Tor melakukan blokir terhadap iklan dan pengalihan pengguna ke Duck Duck Go ketika istilah pencarian diketik ke Google.

Tor tidak hanya untuk hacktivists atau orang-orang yang tinggal di negara yang menetepakan sensor yang berlebihan, seperti  Tibet, Suriah dan Mesir. Jika Anda menginginkan hasil pencarian yang sembunyi-sembunyi dan menemukan hasil yang sebelumnya belum pernah Anda gunakan, maka Anda bisa menggunakan Tor.

Menurut situs Tor, seorang pengacara pedesaan di New England menggunakan Tor untuk menulis sebuah blog anonim karena ia percaya bahwa mungkin banyak pelaku politik akan tersinggung dengan tulisannya.

Tor, gratis untuk di unduh, namun akan sulit untuk melakukan pengaturannya, tapi ada plug-in yang bekerja dengan browser Mozilla Firefox pada Windows, Mac dan Linux. Sebuah versi mobile untuk ponsel Android tersedia, dan Tor untuk iPhone dan iPad masih dalam pengembangan. Tor bisa menjaga aktivitas online seperti panggilan telepon browsing, instant messaging, blogging dan internet. Namun, pengalaman browsing Anda akan terbatas.

Untuk alasan keamanan, memblokir banyak plug-in, termasuk Adobe Flash dan HTML5, sehingga Anda tidak bisa menonton video. Anda dapat menonaktifkan pemblokiran ini secara sementara dengan mengklik “no scripts” yang diwakili dengan ikon ular, tapi Anda harus melakukannya dengan resiko identitas Anda akan terungkap.

Anda tidak akan dapat menulis twit baru Anda di Twitter dan berbagi ke Facebook. Kenapa? Karena dengan Tor, situs web tersebut tidak mengenali Anda. Anda anonim.

Apakah Anda memutuskan untuk meninggalkan aktivitas online Anda yang terbuka untuk menganalisis atau memilih untuk menggunakan internet secara pribadi untuk sementara waktu atau semua waktu, ada baiknya Anda mengetahui bahwa Anda memiliki pilihan. [PY]

Cara Layanan Internet Online dapat Membantu Anda untuk Menyembunyikan Data Anonim

Antisipasi Keberadaan Lini Unggulan AMD Terbaru, NVIDIA Bakal Pangkas Harga Kartu Grafis Unggulannya?

Posted: 27 Sep 2013 06:41 PM PDT

Antisipasi Keberadaan Lini Unggulan AMD Terbaru, NVIDIA Bakal Pangkas Harga Kartu Grafis Unggulannya?

Antisipasi Keberadaan Lini Unggulan AMD Terbaru, NVIDIA Bakal Pangkas Harga Kartu Grafis Unggulannya?

3 Aplikasi Flash Android Sederhana untuk Mengatur ROM Anda

Posted: 27 Sep 2013 06:05 PM PDT

3 Aplikasi Flash Android Sederhana untuk Mengatur ROM Anda

Mungkin Anda terlalu banyak menginstal aplikasi atau mengotak atik Android Anda. Wajar memang karena Android memberikan fleksibelitas untuk hal tersebut. Di Beberapa ponsel bahkan diberikan keleluasaan yang sangat besar. Namun karena banyaknya yang telah kita buat sering terjadi masalah pada Android yang membuat kita berkeinginan untuk mem-flash ROM Android kita.

Sayangnya flash ROM Android bukan lah hal yang sederhana. Anda harus men-download, men-transfer, reboot, flash, rebot lagi, menunggu dan reboot lagi demi untuk mendapat ROM yang baru. Beberapa dari kita mungkin tidak memiliki waktu untuk itu dan kebanyakan pasti ingin proses yang cepat dan mudah penggunaannya. Bukan Android namanya bila tidak ada aplikasi seperti itu. TeknoReviews akan berikan tiga aplikasi yang bisa mempercepat dan menyederhanakan proses flasing.

Sebelum kita masuk ke pembahasan, TeknoReviews ingatkan kalau proses flasing ini bukan untuk coba-coba, apalagi bagi Anda masih awam dengan Android. TeknoReviews sarankan pelajari terlebih dahulu secara benar. Karena kalau salah bisa-bisa Anda akan merusak OS handphone Anda sendiri. Tetapi kalau Anda berhasil Anda akan mendapatkan sesuatu yang spesial.

ROM Manager

ROM Manager sepertinya menjadi aplikasi terbaik untuk mengelola ROM Android. Seperti namanya, fungsinya benar-benar untuk me-manage ROM Android. Dan TeknoReviews sarankan bagi yang ingin bermain-main dengan ROM Android-nya aplikasi ini merupakan keharusan (must-have) bagi pengguna yang sudah me-root perangkatnya.

Aplikasi ini memiliki user interface yang menawan dan navigasi yang mudah dimengerti. Berikut fitur-fitur yang dimiliki ROM Manager:

-  ClockworkMod Recovery and recovery.

-  Installs ROMs langsung dari SD Card Anda

-  Download ROMs melalui aplikasi

-  Backup and restore ROMs.

Agar bisa berjalan dengan mulus perangkat Anda harus sudah di root terlebih dahulu. ROM Manager juga membutuhkan ClockworkMod Recovery. Jika Anda tidak memilikinya atau masih menggunakan versi lama maka ROM Manager akan mendeteksi itu dan memberikan notifikasi agar mengupdatenya. Aplikasi bekerja berasarkan gadget yang Anda gunakan dan akan menangani semua proses flasing (tidak semua perangkat suport pada aplikasi ini. Dan paling tidak Android Anda telah menjalankan Android 2.2. Aplikasi ini gratis tetapi juga ada versi pro-nya yang memiliki fitur lebih banyak lagi seperti notifikasi ketika ROM Anda update, download premium ROM dari aplikasi ini, penjadwalan recovery data dan lain-lain.

ROM Manager gratis

ROM Manager Pro US$ 5, 99

ROM Toolbox Lite

Ada cerita yang agak lucu dari aplikasi ini, developer aplikasi ini juga menuliskan must-have pada deskripsi di Google Play. ROM Toolbox bukan aplikasi untuk memenej ROM biasa, dia juga menydiakan banyak fitur yang berbeda dari aplikasi root menjadi satu paket. Jika Anda menginginkan aplikasi all-in-one untuk kostumisasi perangkat Anda sepertinya ini salah satu pilihan yang tepat. Fiturnya:

· Instal,menej, backup, restore berbagai ROM dari SD Card Anda

· Enable dan Disable aplikasi yang berjalan di startup

· Membuat dan menjalankan scrip sebagai root, bahkan menjalankannya di startup bila Anda menginginkannya

· Instal dan kostumisasi font

Dengan US$ 4,99 Anda bisa mendapatkan versi premiumnya. Sedikit lebih murah dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya. Tetapi ini limited edition, jadi harus cepat. Fitur-fiturnya:

·  Mengatur sekumpulan aplikasi dan backup yang terjadwal, sync awan, task manager, freezer aplikasi dan banyak lagi.

·  Root Explorer yang dapat mengakses seluruh sistem file Android dan mengubah jak akses file dan kepemilikan berkas.

·  Reborter yang bisa reboot recovery, power down, bootloader,  dan banyak lagi.

Yang perlu kita ketahui aplikasi ini sangat besar bahkan bagi pengguna Android super. Namun bila Anda ingin mendapatkan aplikasi yang lebih murah ini menjadi pilihan. Aplikasi ini juga membutuhkan perangkat yang telah di root. Untuk mendownload versi Litenya silahkan klik di sini.

Auto Flasher

Untuk yang lebih ringan tetapi fokus Auto Flasher mungkin menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memilih berbagai ROM yang ada pada handphone Anda kemudian mem-flash semuanya sekaligus. Ini membuat pekerjaan flasing menjadi lebih mudah dengan merecognize ROM berdasarkan nama file sehingga Anda tidak akan repot-repot mencarinya file yang diinginkan di direktori-direktori ponsel Anda.

Untungnya Auto Flasher merupakan aplikasi gratis. Aplikasi ini suport instalasi melalui SD Card dan juga sinkron dengan cloud Auto Flasher dan tidak perlu mendaftar-daftar. Anda tinggal menentukan ID dan Pasword dan hanya bisa memiliki satu akun saja per perangkat. [RIC]

3 Aplikasi Flash Android Sederhana untuk Mengatur ROM Anda

Penerus ZTE Nubia Mendatang Terungkap Bakal Didukung Snapdragon 800

Posted: 27 Sep 2013 05:40 PM PDT

Penerus ZTE Nubia Mendatang Terungkap Bakal Didukung Snapdragon 800

Penerus ZTE Nubia Mendatang Terungkap Bakal Didukung Snapdragon 800

Lupa Password BIOS? Gunakan PC CMOS Cleaner

Posted: 27 Sep 2013 05:12 PM PDT

Lupa Password BIOS? Gunakan PC CMOS Cleaner

Link to ebsoft.web.id

Lupa Password BIOS? Gunakan PC CMOS Cleaner

Posted: 27 Sep 2013 03:40 PM PDT

Salah satu metode untuk melindungi komputer dari pengubahan dan utak-atik setting atau pengaturan oleh orang yang tidak diijinkan adalah dengan memberi password pada BIOS (Basic Input Output System), atau sistem yang pertama kali aktif dan mengatur masalah perangkat keras(hardware) ketika komputer dinyalakan. Tetapi ada kalanya ketika sudah sangat lama, kita lupa dengan password yang pernah […]

[ Ini merupakan ringkasan artikel , selengkapnya silahkan klik judul link diatas ]

Nuclear Outrun – Game iOS Endless Runner Dengan Beragam Karakter Dan Item

Posted: 27 Sep 2013 04:58 PM PDT

Nuclear Outrun – Game iOS Endless Runner Dengan Beragam Karakter Dan Item

Apa jadinya bila game bergenre endless runner digabungkan dengan unsur nuklir, zombie dan peralatan tempur lainnya? Tentu akan menjadi sesuatu yang menarik dan tidak membosankan. Hal ini bisa Anda temukan disebuah game iOS terbaru berjudul Nuclear Outrun. Tiga pengembang berhasil berkolaborasi, Nerdook Productions dari Malaysia, Gamenauts dari America, dan Nightspade dari Indonesia, menciptakan game full endless runner yang menarik. Sebagai informasi, Game ini sebenarnya sudah sukses dan hadir terlebih dahulu lewat versi flash (web game), oleh tiga pengembang game tersebut, game Nuclear Outrun dibuat versi game mobile iOS.

Lalu, seperti apa keunggulan yang ditawarkan game iOS ini?

Deskripsi dan Konsep

Seperti judulnya Nuclear Outrun adalah game yang mengharuskan Anda untuk menghindari atau kabur dari serangan nuklir. Tiga pengembang game berhasil menyatukan semua unsur dalam endless runner dengan karakter musuh seperti zombie, robot hingga senjata unik lain seperti basoka bahkan kendaraan tempur. Pengembang juga menyajikan latar belakang suasana kota industri yang menarik untuk menemani Anda bermain.

Dalam game ini Anda akan bertugas untuk mencapai sebuah tempat perlindungan nuklir dengan sebuah bom nuklir raksasa yang sedang jatuh dari langit. Jika pada versi flash, game ini mempunyai sebuah tempat tujuan (tempat perlindungan nukir) untuk mengakhiri sebuah level maka pada versi iOS, gamenya berubah menjadi full endless runner yang berkutat dengan batasan waktu.

Gameplay and Controls

Gameplay game ini cukup sederhana sama seperti game endless kebanyakan. Begitu game dimulai maka Anda mempunyai 30 detik untuk mencapai jarak sejauh-jauhnya diantara banyak bom yang berjatuhan ke bumi. Karakter Anda akan mengendarai sebuah mobil yang otomatis akan bergerak maju. Tugas Anda di sini yaitu menghilangkan semua rintangan dan menembak sebanyak-banyaknya zombie. Menembak zombie di kepala akan memberikan waktu tambahan sehingga Anda bisa mencapai jarak yang lebih jauh.

Dalam menjalankan kendaraan, Anda harus berhati – hati. Kendaraan Anda dibekali armor atau pelindung yang akan habis jika menabrak zombie atau dihantam oleh misil musuh. Oleh sebab itu, Anda harus menembak sang zombie sehingga zombie tersebut hancur dan tidak menabrak mobil. Jika pelindung mobil Anda mencapai habis maka game akan berakhir.

Anda akan mendapat amunisi senjata yang terbatas, sehingga Anda tidak bisa menembak membabi buta. Anda harus pintar-pintar menembak ke arah yang tepat sehingga semua musuh bisa hancur dalam sekali tembakan. Jika amunisi habis maka setiap zombie akan ditabrak oleh mobil Anda.

Ada banyak pilihan senjata dengan gaya menembak berbeda-beda, ada yang shotgun dengan tembakan yang berpencar, tweetgun yang menembakan burung dan lain-lain. Begitu amunisi senjata Anda habis, maka Anda harus terlebih dahulu mencapai checkpoint di jarak tertentu diperjalanan untuk bisa menggunakan senjata lainnya. Satu poin yang membuat game ini semakin seru ialah Anda bisa menggunakan hingga 4 senjata berbeda dalam sekali jalan.

Level / Story

Di dalam game endless runner ini, kesabaran Anda akan diuji. Pengembang game tidak menyediakan level, yang ada hanya jalan panjang yang harus Anda tempuh sejauh mungkin. Selama perjalanan, Anda bisa mengumpulkan koin atau power up. Koin yang terkumpul bisa digunakan membeli kendaraan baru hingga meng-upgrade senjata. Berbeda dengan koin, Anda harus mendapatkan 5 power up terlebih dahulu untuk menggunakannya.

Sepanjang perjalanan, Anda juga akan mendapati banyak hal menarik. salah satunya ialah adanya pengemudi mobil atau karakter yang bisa Anda selamatkan. Uniknya, setiap karakter yang diselamatkan memiliki skill yang berbeda – beda seperti menambah amunisi senjata atau menambah pelindung mobil. Seiring jauhnya jarak perjalanan, Anda akan menemukan banyal variasi karakter – karakter pengemudi ini menunggu di tepi jalan.

Graphic and Sounds              

Anda akan mendapatkan grafis 2D yang baik serta dukungan sounds yang unik dalam game endless runner ini. Secara visual ini adalah game yang menarik dan penuh dengan warna. Yang menarik dari game ini adalah banyak sekali karakter, senjata, dan mobil yang ada dalam game ini dan semuanya di gambarkan dengan unik. Pengembang berhasil memberikan sebuah game mobile iOS yang tidak membosankan.

Kesimpulan dan Download

Jika Anda mencari game yang mudah dan tidak membosankan untuk sarana hiburan, maka game endless runner, Nuclear Outrun ini layak untuk di unduh di perangkat Anda. dibutuhkan kesabaran untuk menyelesaikan game mobile iOS ini. Semakin lama Anda bermain, semakin banyak item atau kendaraan bagus yang bisa Anda Coba. Anda hanya membutuhkan perangkat iOS 4.3 keatas serta memori penyimpanan sebesar 32 MB. [AWE]

Nuclear Outrun – Game iOS Endless Runner Dengan Beragam Karakter Dan Item

HTC Butterfly 2 Diperkirakan akan Rilis Januari 2014 Mendatang

Posted: 27 Sep 2013 04:42 PM PDT

HTC Butterfly 2 Diperkirakan akan Rilis Januari 2014 Mendatang

TeknoFlas.com – Kabar terbaru datang dari produsen HTC yang diperkirakan akan memperkenalkan perangkat terbarunya, yakni HTC Butterfly 2, pada awal tahun 2014 mendatang.

HTC Butterfly 2 Diperkirakan akan Rilis Januari 2014 Mendatang

Sebabagaimana dikutip TeknoFlas dari laman VR-Zone, Jum’at (27/9/2013) yang menyebutkan bahwa perangkat HTC Butterfly 2 diprediksi akan rilis pada Januari tahun 2014 mendatang.

Kabarnya, perangkat terbaru besutan produsen yang berbasis di Taiwan ini akan dibekali layar ukuran 5,2inci Full HD, serta didukung prosesor Snapdragon 800 besutan Qualcomm. Selain itu, perangkat ini dikabarkan menjadi handset pertama milih HTC yang tahan air.

HTC Butterfly 2 ini dikabarkan akan dipasarkan secara global, sehingga diharapkan akan meraih angka penjualannya yang lebih baik dari para pendahulunya.


HTC Butterfly 2 Diperkirakan akan Rilis Januari 2014 Mendatang

Phablet LG-D686 Dengan Panel Layar 5 Inci & CPU Dual-Core MediaTek Siap Rambah Pasaran Taiwan

Posted: 27 Sep 2013 04:41 PM PDT

Phablet LG-D686 Dengan Panel Layar 5 Inci & CPU Dual-Core MediaTek Siap Rambah Pasaran Taiwan

Phablet LG-D686 Dengan Panel Layar 5 Inci & CPU Dual-Core MediaTek Siap Rambah Pasaran Taiwan

Laptop Windows 7 Terbaik yang Masih Tersedia di Tengah Gempuran Windows 8

Posted: 27 Sep 2013 03:55 PM PDT

Laptop Windows 7 Terbaik yang Masih Tersedia di Tengah Gempuran Windows 8

Windows 8 telah memiliki waktu yang sulit untuk menangkap hati dan perhatian para pengguna laptop Windows 7 sebagai akibat kurva percobaan yang besar terhadap perubahan UI. Perubahan pada sistem operasi telah begitu besar, sehingga Windows 8 terlihat sangat jauh berbeda dengan saudara yang lainnya, maka sistem operasi ini menjadi kambing hitam akan merosotnya penurunan penjualan PC terbesar dalam sejarah.

Bahkan beberapa konsumen telah putus asa untuk mencari laptop Windows 7 yang tertimbun di antara pasar Windows 8. Bagi Anda yang merindukan tampilan tradisional dan terbaik dari Windows 7, TeknoReviews telah mengumpulkan daftar laptop Windows 7 terbaik yang masih bertahan di pasaran saat ini di tengah gempuran Windows 8. Tentu saja, jika Anda benar-benar tertarik untuk mengambil salah satu dari notebook ini, Anda harus segera bertindak, karena mereka akan pergi dalam waktu yang tidak lama.

ASUS Zenbook Prime UX31A

Laptop seharga  $ 1,099 atau Rp11 jutaan ini merupakan salah satu Ultrabook terbaik dengan tambahan panel layar IPS 1080p, keyboard backlit dan prosesor Core i7 generasi ke-3 yang memiliki kecepatan tinggi. Belum lagi dukungan dari speaker Bang & Olufsen yang menghasilkan audio yang kuat dan desain yang rapi dan ramping. Ultrabook ini layak untuk di lirik untuk Anda yang rindu tampilan Windows 7.

Lenovo ThinkPad Edge E431

Banyak perusahaan yang ragu-ragu untuk melompat Windows 8, yang berarti bahwa notebook-maker seperti Lenovo terus memproduksi laptop Windows 7 yang bertenaga. Laptop dengan layar 14 inci ini menawarkan pengalaman mengetik yang sangat menyenangkan dan nyaman, pointing stick khas dari laptop ini beroperasi sangat akurat dan nyaman. Ketika Anda melirik pada sudut layar, Anda bisa melihat sudut layar yang sangat baik, dan banyak orang yang puas dengan performanya yang mampu menghasilkan warna-warna yang cerah.

Samsung Series 9 15-inch

Samsung Series 9 dengan layarnya 15 inci ini adalah laptop ultra tipis yang sangat cantik dan menawarkan resolusi layar sebesar 1600 x 900 dan prosesor bertenaga dari  Intel Core i5. Satu set speaker stereo dikombinasikan dengan perangkat lunak SoundAlive yang membantu Samsung menghasilkan audio yang luar biasa, disamping menawarkan daya tahan baterai sepanjang 7 jam dan 29 menit.

Alienware 17

Alienware telah memilih untuk menawarkan Windows 7 untuk generasi terbaru dari keluarga laptop gamingnya ini. Alienware 17 yang mana merupakan penyanggah dari Alienware 14 dan 18 adalah game rig yang kuat dan ditampilkan dengan tampilan yang cantik dan suara yang menggelegar. Sebuah prosesor Intel Core i7 dan prosesor Nvidia GeForce GTX 780M membantu Windows 7 benar-benar kuat untuk diajak bermain dengan game hardcore.

Toshiba Portege Z93

Toshiba Portege Z935 merupakan generasi Toshiba yang berada di ujung spektrum harga, tapi itu tidak berarti Anda harus mengabaikan laptop Windows 7 ini. Dengan prosesor Core i5, RAM 4GB dan SSD 128GB, Portege Z935 dapat dengan mudah melakukan tugas Anda. Dengan tambahan baterai yang mampu bertahan di 6 jam dan 35 menit Portege Z935 mampu membuktikan bahwa mesin Windows 7 ini masih layak untuk dipertimbangkan.

Dell Latitude E6430

Dell Latitude E6430 adalah laptop Windows 7 bertenaga yang menawarkan performa luar biasa dengan daya tahan baterai selama 10 jam dan 37 menit berkat baterai 9-cell-nya. Dengan menawarkan keyboard yang nyaman dan solid state drive yang cepat membuat  E6430 menjadi notebook bisnis yang patut dipertimbangkan.

HP Envy Spectre XT

HP Envy Spectre XT adalah notebook yang tidak hanya cantik dan baik, karena dengan prosesor  Intel Core i5 nya, 5GB RAM dan 128GB SSD Envy Spectre XT adalah serigala berbulu domba. Selain itu, Envy XT menawarkan audio tajam, berkat Beats Audio yang disertakan, dan menyediakan daya tahan selama 6 jam dan 17 menit pada baterainya. Mesin ini makin manis dengan menyertakan Adobe Photoshop dan Premiere Elements.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Ketika melihat X1 Carbon pada beberapa waktu yang lalu ketika diperkenalkan, kita bisa mengatakan untuk "menetapkan stAndar baru untuk ultraportables bisnis." Hampir satu tahun kemudian, pernyataan itu masih berlaku. Desain sporty yang sangat tipis, Z1 Carbon berhasil mengemas keyboard yang nyaman dan tampilan yang indah serta baterai yang kuat ke dalam sasis setebal 0,74 inci. Jika Anda sedang mencari laptop Windows 7 sangat portabel, maka Anda bisa memilih X1 Carbon. [PY]

Laptop Windows 7 Terbaik yang Masih Tersedia di Tengah Gempuran Windows 8

Setelah Kantongi Ijin, HTC One Max 809d Siap Melakoni Debutnya Di Cina

Posted: 27 Sep 2013 03:35 PM PDT

Setelah Kantongi Ijin, HTC One Max 809d Siap Melakoni Debutnya Di Cina

Setelah Kantongi Ijin, HTC One Max 809d Siap Melakoni Debutnya Di Cina

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS