Home » » Portal Berita Terkini

Portal Berita Terkini

Written By Unknown on Tuesday, February 11, 2014 | 10:12 PM

Portal Berita Terkini


i suwannee

Posted: 11 Feb 2014 07:04 AM PST

i suwannee


a valentine's day bedding makeover

Posted: 11 Feb 2014 05:00 AM PST

IsabellaFurbishVDay
i'm excited to team up with isabella, an interiors boutique in charlotte, nc on this bedding giveaway, just in time for valentine's day.

we're offering one lucky winner all the basics to get a chic boudoir plan well under way: a gorgeous set of peacock alley sheets and a coverlet, and a pair of our new black floral accent pillows - full of a palette of saturated colors you can choose from to make your bedroom beautiful.
VdayBeddingItems

tumblr_mz1pk44NPR1t8e272o7_1280
i took one one my favorite custom pillows from my home and made a smaller version, accessible to everyone - and i have to admit, everyone who comes into the store is leaving with a pair, despite not having a single place to put them when they get home!  they're that rearrange-the-home-room-type score, if you know what i'm saying.  i move mine around the house constantly b/c they just make any room happier!

just make sure you follow i suwannee and isabella's blog to win, and leave one of us a comment about how you would dare to mix these special pieces in your bedroom.  good luck!!

Tips Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat Dengan Cepat

Posted: 11 Feb 2014 04:20 AM PST

Tips Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat Dengan Cepat

Sakit kepala yang secara medis dikenal sebagai cephalalgia adalah kondisi terdapatnya rasa sakit di kepala,kadang di leher bagian belakang atau punggung bagian atas. Gangguan sakit kepala sekilas memang terlihat sebagai suatu masalah yang sepele,namun kondisi ini bisa sangat menggangu aktivitas.



Ada banyak cara untuk mengatasi serangan sakit kepala,salah satunya dengan meminum obat pereda nyeri. Namun ada pula beberapa cara alternatif yang bisa kita gunakan untuk mengusir penderitaan akibat sakit kepala.

1. Biofeedback
Ini adalah suatu metode menggunakan sensor elektronik untuk memonitor fungsi tubuh seperti masalah ketegangan otot,suhu kulit, detak jantung, dan tekanan darah. Keterangan kondisi pasien biasanya akan terlihat melalui suara atau gambar di komputer. Studi menunjukkan, biofeedback sangat efektif untuk mengatasi migrain dan ketegangan di kepala. Sebuah analisis terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Headache menunjukkan terapi perilaku, seperti biofeedback , lebih hemat biaya dibandingkan pemberian resep obat.

2. Akupuntur
Dalam metode akupuntur,jarum tipis dimasukkan ke bawah lapisan kulit untuk menyetel kembali alairan energi,atau qi, di dalam tubuh. Sebuah analisis oleh para ahli yang dikenal sebagai Cochrane review menemukan, akupuntur dapat membantu mencegah migrain akut dengan lebih sedikit efek samping. Bukti juga menunjukkan bahwa akupuntur dapat membantu orang dengan sakit kepala kronis.

3. Pijat
Untuk pertolongan pertama,kita bisa mencoba untuk menggosok pelipis atau leher,punggung,kepala atau bahu.

4. Peregangan
Lakukan peregangan untuk mengurangi otot tegang yang memberi kontribusi terhadap nyeri. Cobalah 3 gerakan ini : Gerakan leher ( dagu ke depan,ke atas, dan ke samping kiri dan kanan ). Gerakan bahu ( gerakan bahu ke atas,putar bahu ke depan dan ke belakang ) . dan leher isometrik ( tangan menekan pada setiap sisi kepala ). Lakukan peregangan 2 kali sehari selama 20 menit/sesi . Tahan peregangan selama 5 detik, relaks selama 5 detik, dan ulangi setiap peregangan 3 sampai 5 kali.

5. Aerobik
Latihan aerobik yang teratur seperti jalan cepat, bersepeda, atau berenang dapat mengurangi intensitas dan frekuensi migrain.

6. Meditasi
Berbagai teknik meditasi dapat digunakan untuk memfokuskan perhatian dan menenangkan pikiran dari gangguan seperti nyeri kronis. Pada titk ini,ada sedkit data tentang efek dari meditasi pada migrain. Sebuah riset kecil pada penderita migrain menemukan bahwa meditasi spiritual mengurangi frekuensi sakit kepala dan toleransi nyeri yang lebih baik ketimbang meditasi sekuler dan relaksasi otot.

7. Yoga
Sebuah penelitian kecil mengenai sakit kepala melibatkan 2 kelompok pasien migrain secara acak yag ditugaskan melakukan terapi yoga selama 3 bulan. Hasilnya,dibandingkan kelompok kontrol,peserta yoga lebih sedikit mengalmi serangan sakit kepala.

8. Latihan Relaksasi
Menarik napas panjang, santai mendengarkan musik atau menggunakan pencitraan mental, dapat membantu orang rileks dan mungkin terhindar dari sakit kepala.

9. Terapi Panas dan Dingin
Siapapun dapat menggunakan terapi ini. Bahkan, tidak ada resiko bagi wanita hamil dengan sakit kepala. Untuk mengurangi rasa tegang di leher,kita bisa memberikan sensasi panas ke bagian belakang leher. Untuk sakit kepala, kita juga dapat menempelkan es ke daerah pelipis.

10. Batasi Nitrat dan Nitrit
Kafein,alkohol,phenylethylamine ( yang ditemukan dalam cokelat dan keju ), tiramin ( ditemukan dalam kacang-kacangan dan daging fermentasi, keju, dan kedelai ), aspartam ( pemanis buatan dalam banyak makanan ), adalah sebagian pemicu dari sakit kepala.

11. Stimulasi Transkranial Magnetik
Terapi dilakukan dengan cara menempatkan koil elektromagnetik ke dekat kepala untuk mengirimkan sinyal atau gelombang. Namun demikian,stimulasi magnetik transkranial masih dianggap sebagai terapi eksperimental untuk mengobati migrain.

12. Elektroda Implan
Salah satu jeins terapi yang disebut stimulasi saraf oksipital,muncul sebagai pengobatan menjanjikan dalan pengobatan sakit kepala kluster dan migrain,meski terapi ini masih perlu dikaji melalui studi berskala besar. Dalam perawatan ini,elektroda ditanamkan di dasar tengkorak, dekat saraf oksipital.

13. Cara ane sendiri
Kalo ane sakit kepala,ane lebih suka menggunakan cara ini : tutup hidung sebelah kiri dan bernafaslah dengan hanya memakai lubang hidung sebelah kanan. Lakukan cara ini setidaknya 5 – 10 menit. Dijamin nyeri sakit kepala segera berkurang atau hilang sama sekali ( setidaknya itu terbukti di ane ).


Tips Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat Dengan Cepat

Hasil Tes CPNS Tenaga Honorer K2 Tahun 2013 Kementerian Pertahanan

Posted: 11 Feb 2014 03:39 AM PST

Hasil Tes CPNS Tenaga Honorer K2 Tahun 2013 Kementerian Pertahanan

TeknoFlas.com – Hasil Tes CPNS Tenaga Honorer K2 Tahun 2013 Kementerian Pertahanan telah diumumkan. Hasil tes CPNS Tenaga Honorer K2 bisa dilihat. Pemerintah memenuhi janjinya utuk mengumumkan nama peserta yang dinyatakan lolos CPNS 2013 dari jalur honorer K2. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh oleh Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB, Herman Suyatman. kementerian pertahanan

Kementerian Pertahanan mengumumkan ada 55 orang yang lolos dalam tes CPNS Tenaga Honorer K2 untuk tahun 2013 ini. Anda bisa mendownload file Hasil Tes CPNS Tenaga Honorer K2 Tahun 2013 Kementerian Pertahanan disini.

Hasil Tes CPNS Tenaga Honorer K2 Tahun 2013 Kementerian Riset dan Teknologi diambil dari situs cpns.liputan6.com.

Info Lebih Lanjut :
Email : [email protected]
Telepon : 021-27935550
Pengaduan Atas Proses Seleksi CPNS

http://www.bpkp.go.id/pengaduancpns.bpkp


Hasil Tes CPNS Tenaga Honorer K2 Tahun 2013 Kementerian Pertahanan

Hanya 2,83 Km, Inilah Jarak Rute Penerbangan Terpendek di Dunia

Posted: 11 Feb 2014 03:18 AM PST

Hanya 2,83 Km, Inilah Jarak Rute Penerbangan Terpendek di Dunia

Rute penerbangan ini bahkan lebih cepat daripada waktu yang dihabiskan untuk membuat berondong jagung. Anda bisa melihatnya sendiri di video yang tercantum di bawah.

Rute pesawat terbang komersil tercepat di dunia tersebut menghubungkan antara Pulau Westray dengan Pulau Papa Westray di Kepulauan Orkney yang berada di Skotlandia, Inggris. Menurut Telegraph, pesawat tersebut hanya perlu waktu 47 detik mengudara dari satu titik ke titik lainnya.

Sementara itu, menurut Daily Mail, Loganair, maskapai asal Skotlandia, berhasil memenangkan bidding kontrak mengenai operator yang akan menjalankan rute tersebut. Sejak tahun 2011, Loganair yang telah beroperasi sejak tahun 1960-an, mulai memperkenalkan penerbangan populer untuk turis. Jaraknya yang ditempuh pesawat sekitar 2,83 kilometer melewati semacam selat. Kedua pulau ini memang sejak lama menjadi daerah tujuan wisata.

Tambahan:
Penerbangan antara 2 bandara tersebut rata-rata memakan waktu 96 detik.

Hasil Jepretan Satelit Google Maps:


Videonya Dari mau Take Off Sampe Landing dan Pesawat berhenti cuman 2 Menit 32 Detik


Coba bayangin apa yang terjadi dalam hanya beberapa detik penerbangan tersebut.

Baru selesai pasang sabuk, sudah disuruh lepas.. MERDEKA!!
Belum kelar ngupil satu lobang idung, ehh udah sampe! Pdhl lg asyiiikk bangeeedd..
Baru masuk toilet, buka celana, siap2 jongkok... terdengar pilot: "silahkan buang air di bandara!!"
Mo berbuat cabul sama pramugari.. eh dah nyampe. Ga jadi dosa.... alhamdulillah
Buat yg phobia naek pesawat.. ga sempet ketakutan
Mau naek pesawat mendadak inget mati... belom sempet tobat dah nyampe duluan..
Baru mau pesen ketoprak sama pramugarinya.. eh dah nyampe!!
Kira-kira apa lagi kemungkinan yang lainnya ya???


Hanya 2,83 Km, Inilah Jarak Rute Penerbangan Terpendek di Dunia

Mau Sewa Jaguar dan Mobil Mewah Lainnya Seharian Cuma 200 Ribu? Yok ke Sabang!

Posted: 11 Feb 2014 02:18 AM PST

Mau Sewa Jaguar dan Mobil Mewah Lainnya Seharian Cuma 200 Ribu? Yok ke Sabang!

Weh atau lebih dikenal dengan Sabang, bukan hanya Iboh, Rubiah dan Gapang. Atau pun Kilometer nol serta pantai Kasih. Sabang adalah pulau isitmewa dengan tiga undang-undang yang dilekatkan republik terhadap eksistensinya sebagai daerah terluar.



Pertama undang-undang tentang kotapraja yang menetapkan statusnya sebagai daerah otonom. Kedua dan ketiga adalah undang-undang perdagangan bebas dan undang-undang pelabuhan bebas, yang menyebabkan Sabang tidak mengutip bea masuk terhadap barang-barang impor.

Selebihnya Sabang tak ada bedanya dengan negeri lain, yang kalah bersaing meningkatkan pertumbuhan dan terhambat oleh kemiskinan infrastruktur dasar untuk bisa mensejajarkan diri dengan Batam, misalnya.

Ketiga undang-undang itu, ternyata tak mampu menebas hambatan Sabang untuk melambungkannya menjadi 'zona buffer stock' perdagangan, walaupun letaknya berada di lintasan laut terpadat di dunia. Dua undang-undang pelabuhan bebas dan undang-undang perdagangan bebasb tetap membuat Sabang tak mampu berkembang, yang anehnyanya lagi, Weh tak mampu memacu jumlah wisatawan. Padahal, siapa pun tahu Sabang punya kota Iboh yang mengundang decak kagum untuk snorkeling dan diving karena alam bawah laut. Kota Rubiah punya terumbu karang yang menyimpang ikan hias terbaik di dunia.

Bahkan kota Gapang, dengan pantai berlekuk dan pasir putih nan elok hanya dikunjungi rombongan turis lokal diwaktu liburan panjang. Selebihnya Sabang hanya sebuah decak kagum pendatang yang kesulitan mencari hotel kelas premium atau tidak tahu harus kemana mengisi perut untuk sarapan.

Sabang memang sebuah dilema ditambah pengembangan pariwisatanya terhambat karena aturan syariat yang tak mampu memberikan solusi untuk eksploitasi keindahan alamnya. Sabang, seperti seorang teman kami dari Singapura, hanya pulau keindahan yang dipalang dengan tulisan 'verboeden toegang'. Pulau dengan banyak larangan masuk.

Sabang memang Pulau 'Larangan Masuk' ketika turis tak bisa menikmai kebebasan destinasinya dengan hukum global. Sabang masih berkutat dengan turis kunjungan jam-jaman kapal pesiar yang disambut dengan tarian ranup lampuan dan kalungan bunga untuk diberitakan sekejap, lantas menguap.

Sabang masih belum menuntaskan 'master plan' untuk apa keindahan Iboh, Rubiah dan Gapang didedikasikan. Sabang masih terjebak pada pelabuhan bebas dan perdagangan bebas yang kepalanya dilepas dan ekornya digenggam Jakarta. Sehingga pembangunannya, hanya berpusar pada dermaga dan gudang-gudang yang kapal besar tak ada yang singgah dan bangunan lapuk karena tak ada barang yang disimpan.



Datanglah ke Sabang yang warganya merasa sombong karena memiliki ribuan mobil second eks Singapura dengan BMW dan Ferrari, motor-motor Harley, seliweran di pulau ini yang garasinya tanah kosong di celah-celah pohon kelapa.



Mobil-mobil mewah itu boleh berseliweran di Pulau Weh. Saat kapal ferry menepi ke Pelabuhan Sabang, ada mobil Mercedez-Benz S Class yang parkir di pelabuhan. Mentereng sekali bersanding dengan kapal-kapal penumpang dan muatan.



Setelah itu, mobil-mobil mewah lain tampak bertebaran di seluruh penjuru Pulau Weh. Di pemukiman penduduk, di pusat kota kecil Sabang, di pantai-pantai, di depan masjid dan warung kopi. Ada BMW, Mercedez-Benz, Ford, Jaguar, bahkan Ferrari!



Simaklah para bloger yang datang sebagai turis backpacker dan menuliskan mobil-mobil mewah yang berseliweran di berbagai penjuru Pulau Weh. Bacalah salah satu komentar salah satu di antaranya, "Pertama pas sampai pelabuhan, di pinggir jalan ada Ferrari putih berdebu. Saya nanya ke supir kok bisa ada mobil mewah begitu ?



Si supir hanya bisa bercerita, Sabang adalah zona ekonomi bebas Indonesia. Tak ada pajak di sini. Mobil-mobil mewah itu datang dari Singapura dan Malaysia. Malahan si supir juga punya Land Cruiser tahun 2008. Harganya Rp 35 juta.



Ya, sebagai zona ekonomi bebas, tak ada pajak yang berlaku di Pulau Weh. Tulisan besar di pelabuhannya pun bertuliskan 'Pelabuhan Bebas Sabang'. Terlebih lagi di pulau ini, harga mobil-mobil itu sangatlah murah dan pasti membuat mulut kita menganga.



Harga Rp 35 juta dari Land Cruiser punya si supir itu, harga aslinya Rp 5 juta saja. Rp 30 jutanya buat ongkos bawa mobil dari Singapura ke Sabang Harga mobil di Pulau Weh bisa sampai seperempat harga di pasaran. Rp 40-100 juta saja. Tak berbeda jauh dengan harga mobil Mercedez-Benz S Class.



Menggiurkan? enggaklah. Tak ada kuota untuk membawa kendaraan itu ke luar Pulau Weh. Anda harus membayar bea cukai mobil mewah sebesar 40% dari harga asli plus pajak, itu pun kalau ada persetujuan Menteri Perdagangan. Dan izin atau persetujuan ini hanya pernah diperoleh sebanyak dua kali selama Sabang diberikan undang-undang perdagangan bebas.


OMG..!!! Admin mau yang iniiiiiii.....!!!! T__T

Pertama ketika masa konflik, dengan kouta sekitar enam ribuan dan pemiliknya di daratan Aceh diberi tanda NA. Kedua pasca tsunami, yang jumlahnya sekitar dua ribu lima ratus dan di ujung plat nomornya ditandai deng X.Lupakan saja impor mobil mewah itu. Kalau Anda ke Sabang di waktu liburan di pulau ini, nikmatilah fasilitas mobil-mobil mewah ini. Tak jarang penduduk setempat menyewakan mobilnya, atau mejadi supir mobil carteran bagi wisatawan. Anda bisa mengelilingi Pulau Weh naik BMW, Ferrari, atau Jaguar! Harga sewanya sehari 200 ribuan. Bisa pakai supir juga, tinggal tambah harga sesuai kesepakatan,"


Mau Sewa Jaguar dan Mobil Mewah Lainnya Seharian Cuma 200 Ribu? Yok ke Sabang!

Setelah Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan, Hasil CPNS Jalur Umum Kemdikbud Menyusul

Posted: 11 Feb 2014 01:37 AM PST

Setelah Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan, Hasil CPNS Jalur Umum Kemdikbud Menyusul

TeknoFlas.com - Pengumuman Hasil Tes CPNS Umum Kemendikbud masuk tahap Pengesahan – Setelah hari ini  diumumkan secara resmi hasil tes CPNS K2 melalui website resmi menpan di www.menpan.go.id dan website BKN di sscn.bkn.go.id, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) juga tengah menyelesaikan hasil tes CPNS tahun 2013 untuk jalur umum.

Setelah Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan, Hasil CPNS Jalur Umum Kemdikbud Menyusul
Melihat surat nomor 3S/A4/KP/2014 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbud, Ainun Na’im, Selasa, 11 Februari 2014 besok masing-masing instansi penyelenggara tes CPNS khususnya di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengesahkan hasil TKB.

Dapat disimpulkan, untuk pengumuman hasil tes cpns jalur umum untuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan diumumkan tidak lama lagi, jadi untuk anda yang menantikan hasil apakah anda lulus atau tidak dengan harap-harap cemas, sebentar lagi hasil akan dapat diketahui.


Setelah Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan, Hasil CPNS Jalur Umum Kemdikbud Menyusul

Tips Tidur Untuk Kamu yang Insomnia

Posted: 11 Feb 2014 01:13 AM PST

Tips Tidur Untuk Kamu yang Insomnia



Insomnia atau kesulitan dalam tidur atau tidur yang tidak nyenyak memang sangat menyebalkan dan sangat mengganggu, hal ini terjadi karena pola tidur yang kurang baik sehingga menjadi kebiasaan buruk dan tidak mudah untuk menghilangkannya agar siklus tidur kembali seperti sedia kala. namun beberapa tips dibawah ini semoga dapat membantu.

1. Hindari Cahaya Saat Tidur
Cahaya sangat mempengaruhi proses produksi dari hormon melatonin. Cahaya yang terang akan menghambat proses produksinya, dan tidak adanya cahaya akan mendorong proses produksinya.

Tips: Matikan TV, komputer, atau peralatan sumber cahaya lainnya satu jam sebelum tidur. Tutupi dengan kain gelap semua peralatan sumber cahaya yang tidak bisa dimatikan

2. Hindari Untuk Terus Melihat Ke Arah Jam Anda
Bila Anda terus-terusan melirik ke arah jam saat larut malam, tidur Anda akan tersiksa. Anda akan terus menerus merasa khawatir dengan sisa waktu tidur sebelum hari sibuk Anda yang lain dimulai. Jika Anda salah satu dari orang tersebut, maka Anda harus menempatkan jam di dalam laci, bawah tempat tidur, atau putar ke arah yang bertentangan dengan jarak pandang Anda.

3. Gunakan Tempat Tidur Hanya Untuk Tidur
Para ahli mengatakan bahwa sebenarnya tempat tidur hanya boleh dipakai untuk kegiatan tidur ataupun seks. Jangan ada kegiatan mengecek buku saldo, berbicara di telepon, atau menonton TV. Segala sesuatu yang dilakukan di kamar tidur hanyalah istirahat dan rileks.

Tips: Atur suhu untuk mempernyaman tidur Anda, yaitu antara 20-22 derajat Celcius.

4. Hindari Kafein 9 Jam Sebelum Tidur
Kopi di pagi hari bagus untuk sebagian orang. Namun saat menjelang waktu tidur, Anda perlu menghindari untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein. Kurangi juga dalam mengonsumsi coklat, cola, teh ataupun kopi tanpa kafein sekalipun.

Tips: pain killers dan juga pil penurun badan juga mengandung kafein, jadi Anda juga harus menghindarinya.

5. Atur Jadwal Tidur
Aturlah agar jadwal pergi dan bangun tidur Anda sama di setiap harinya, termasuk juga akhir pekan. Rutinitas ini akan membuat tubuh dan otak Anda tetap pada siklus bangun dan pergi tidur yang sehat. Pada waktunya, Anda akan dapat jatuh tertidur dengan nyenyak sepanjang malam.

Tips: Dapatkan cahaya yang terang selama 5 sampai 30 menit segera mungkin setelah Anda bangun tidur. Cahaya adalah regulator terkuat untuk membangunkan Anda dari tidur.

6. Olahraga Teratur
Olahraga teratur telah terbukti dapat meningkatkan kualitas tidur, selama Anda melakukannya tidak terlalu dekat dengan waktu tidur. Energo yang Anda dapatkan setelah olahraga dapat membuat Anda tetap terjaga. Beri jarak antara Anda selesai berolahraga dengan waktu tidur antara 3-4 jam.

Tips: olahraga atau latihan ringan seperti yoga, tai chi, dan latihan-latihan serupa boleh dilakukan sebelum tidur.

7. Menetralisir Suara
Tetesan keran, anjing menggonggong, suara kendaraan akan menghilangkan sebagian besar waktu tidur Anda.

Tips: Lawanlah suara tersebut dengan suara yang lebih teratur dan tenang, seperti suara fan, AC, atau suara menenangkan lainnya. Anda juga bisa menggunakan sumbat telinga (ear plugs) untuk mengatasinya

8. Jangan Merokok
Nikotin juga merupakan sebuah stimulan, sama halnya dengan kafein. Nikotin akan membuat Anda semakin terjaga dan dapat memperburuk insomnia.

Tips: Untuk mempermudah rencana berhenti merokok Anda, Anda akan tidur sedikit lebih baik jika Anda merokok lebih sedikit dari biasanya dan telah berhenti melakukannya selama paling tidak empat jam sebelum Anda pergi tidur.

9. Jauhkan Binatang Peliharaan Anda dari Tempat Tidur
Gerakan anjing dan kucing peliharaan Anda akan mencegah Anda mendapat tidur nyenyak seperti yang diinginkan. Mereka juga dapat membawa kutu, debu, bulu, dan pemicu alergi lainnya ke tempat tidur Anda.

Tips: Konsultasikan kepada dokter hewan ataupun kepada pelatih binatang, bagaimana cara membuat peliharaan Anda tetap senang dan mau tidur di tempatnya sendiri.


10. Relaksasikan Pikiran Anda Sebelum Tidur
Redakan emosi dan juga pikiran Anda sekitar satu jam sebelum tidur. Bacalah sesuatu yang ringan, mendengarkan musik, atau mandi air hangat untuk menenangkan pikiran Anda.

Tips: Ritual ini juga dapat dilakukan 10 menit sebelum tidur ketika waktu tidur Anda semakin sempit.


11. Gunakan Bantal Untuk Meringankan Nyeri Punggung
Nyeri punggung ringan mungkin tidak akan membangunkan tidur, tetapi akan sangat mengganggu tidur nyenyak Anda. Solusi yang mudah adalah dengan meletakkan sebuah bantal kecil di antara kedua kaki Anda saat tidur menyamping, gunanya untuk menyejajarkan pinggul dan mengurangi nyeri di bagian punggung.

Tips: Saat tidur telentang, letakkan bantal kecil di bawah kedua lutut Anda untuk mengurangi nyeri punggung saat malam hari.


12. Tempatkan Leher di Posisi yang Netral
Jika Anda bangun tidur dengan leher kaku, salahkan bantal Anda. Terkadang Anda menggunakan bantal yang terlalu tebal atau yang terlalu tipis. Bantal Anda harus berukuran tepat untuk mendukung leher Anda dalam posisi netral. Untuk tidur menyamping, hidung Anda harus sejajar denganpusattubuh Anda. Hindari tidur dengan posisi telungkup, karena justru akan melilitkan leher Anda.


13. Bersihkan Tempat Tidur Secara Teratur
Alergi yang dapat menyebabkan bersin-bersin, pilek, ataupun gatal-gatal dapat menyebabkan tidur Anda terganggu, dan hal itu mungkin dikarenakan tempat tidur Anda yang seiring dengan waktu akan dipenuhi dengan debu, kutu dan segala macam penyebab alergi lainnya. Bersihkanlah tempat tidur Anda dalam jangka waktu tertentu secara teratur.


14. Segera Konsultasi ke Dokter
Ketika tingkat keparahan insomnia Anda masih tergolong rendah, maka Anda masih bisa mengatasinya dengan tips-tips tersebut. Tetapi jika selama sebulan insomnia Anda masih saja tidak kunjung sembuh, sudah saatnya untuk memeriksakan diri Anda dan mengetahui apa yang terjadi pada tubuh Anda. Insomnia bisa jadi hanyalah sebuah gejala terhadap suatu penyakit yang lebih serius. Insomnia yang kronik perlu adanya evaluasi dari dokter setempat.


15. Gunakan Obat Tidur Sesuai Resep Dokter
Anda mungkin akan tergoda untuk menggunakan obat tidur ketika rasa kantuk Anda belum juga datang di tengah malam, tapi hati-hatilah dalam menggunakannya. Obat tidur dapat membuat Anda kecanduan dan memiliki efek samping yang mengganggu. Idealnya, obat tidur digunakan dalam jangka waktu yang pendek, bukan untuk menjadi gaya hidup sehari-hari.source


Tips Tidur Untuk Kamu yang Insomnia

Tragedi Bunuh Diri Masal, 1000 Orang Mati di Jonestown

Posted: 11 Feb 2014 12:13 AM PST

Tragedi Bunuh Diri Masal, 1000 Orang Mati di Jonestown

Sebelumnya apasih.com sudah menulis tentang kejadian bunuh diri masal ini dalam artikel 3 Bunuh Diri Masal Paling Buruk Dalam Sejarah, namun disana hanya dijelaskan secara singkat. Kali ini apasih.com akan memperlihatkan detail kejadian peristiwa yang memilukan ini.

Tragedi Bunuh Diri Masal 1000 Orang Mati di Jonestown
Sebuah aliran sesat yang menamakan dirinya Peoples Temple yang didirikan olehy Jim Jones membuah heboh pada tahun 1978 di California karena seluruh pengikutnya melakukan bunuh diri massal!

Tragedi memilukan ini terjadi pada 18 November 1978 di Guyana dimana 918 korban tewas sebagian besar berasal dari California. Mereka tewas setelah meminum Sianida.

Tragedi Bunuh Diri Masal 1000 Orang Mati di Jonestown
Latar belakang kejadian ini adalah pada tahun 1970an sampai 1980an kehidupan masyarakat di Amerika Serikat (AS) masih erat dengan sentimen rasial. Dimana masyarakat kulit berwarna, khususnya kulit hitam seringkali masih mengalami diskriminasi dalam mendapatkan pelayanan publik.

Hal tersebut mendorong sebagian masyarakat kulit putih untuk melakukan kampanye kesetaraan ras. Seperti yang dilakukan oleh seorang pendeta bernama Jim Jones ini yang mempersatukan golongan masyarakat bawah di gerejanya yang dia sebut Gereja Rakyat (The People’s Church) di Indianapolis). Dan karena mendapat banyak dukungan oleh kaum kulit berwarna serta sebagian kulit putih maka pengaruh mereka meluas ke San Fransisco dan kota-kota lainnya. Hal tersebut membuat Pendeta Jones mendapat penghargaan “The Martin Luther King Jr. Humanitarian Award. Pengaruh Pendeta Jones juga membangkitkan simpati dan dukungan dari berbagai pemimpin politik.

Tragedi Bunuh Diri Masal 1000 Orang Mati di Jonestown

Tragedi Bunuh Diri Masal 1000 Orang Mati di Jonestown
Namun karena banyaknya kritikan media massa AS tyerhadap ajaran gerejanya, menyebabkan Jones dan pengikutnya berpindah-pindah hingga akhirnya mereka menempati suatu wilayah di sebuah negara Amerika Selatan, yaitu Guyana.

Tempat yang terasing ini oleh mereka disebut Jonestown. Bagi mereka tempat tersebut adalah surga yang sempurna. Mereka menyewa tempat tersebut dari pemerintah Guyana dan menanam pisang sebagai makanan pokok mereka.

Pada awalnya Jones amat dipuja oleh para pengikutnya, sehingga segala kebijakan dan keputusan dia tidak boleh ditentang. Dialah yang paling benar. Dan siapa yang berbeda pendapat dengannya akan disingkirkan oleh para pengawalnya.

Tragedi Bunuh Diri Masal 1000 Orang Mati di Jonestown
Sampai akhirnya muncul pertanyaan dari para sanak keluarga pengikut Jones yang masih di Amerika, serta para senator yang ingin mengunjungi Jonestown tersebut. Menyadari hal tersebut akan mendatangkan bahaya , maka Jones memerintahkan para pengikutnya untuk meminum Sianida yang dia sebut sebagai jalan cepat menuju sorga yang mulia. Anak-anak meninggal lebih dulu, bayi dibunuh dengan racun yang dimasukkan ke mulut dengan sedotan. Setelah itu, lebih dari sembilan ratus orang, termasuk anak-anak, meracuni diri mereka sendiri.

Tragedi Bunuh Diri Masal 1000 Orang Mati di Jonestown
Tragedi bunuh diri masal Jonestown ini menjadi headline media massa terkemuka, benar-benar sebuah tragedi kemanusiaan yang memilukan.


Tragedi Bunuh Diri Masal, 1000 Orang Mati di Jonestown

Pengumuman Hasil CPNS Honorer K2 Dapat Dilihat di www.menpan.go.id/honorer k2

Posted: 10 Feb 2014 11:37 PM PST

Pengumuman Hasil CPNS Honorer K2 Dapat Dilihat di www.menpan.go.id/honorer k2

TeknoFlas.com - Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah siap mengumumkan hasil tes CPNS honorer K2. Setelah mengalami beberapa kali penundaan pengumuman siapa saja yang lolos untuk menjadi CPNS honorer K2, kini pengumuman CPNS honorer K2 dapat dilihat disitus www.menpan.go.id/honorer k2 pada Senin, 10 Februari 2014.

Pengumuman Hasil CPNS Honorer K2 Dapat Dilihat di www.menpan.go.idhonorer k2
Penundaan pengumuman CPNS honorer K2 ini seperti yang diungkapkan Azwar Abu Bakar hanyalah masalah teknis saja, dikarenakan tidak semua tenaga honorer memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Seperti didaerah pedalaman yang sangat minim pengajar, bahkan ada juga anak SMP dan SMA yang mengajar. Oleh karena itu perlu adanya pertimbangan dari pemerintah mengenai kelulusan tes.

Pengumunan mundur dua hari, sebelumnya pengumuman CPNS honorer K2 akan diumumkan tanggal 8 Februari lalu. Namun Herman Suyatman selaku Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) menegaskan pengumuman CPNS honorer K2 akan diumumkan pada hari Senin.

“Karena pertimbangan ada jeda waktu dua hari (Sabtu dan Minggu) yang bisa memancing reaksi honorer K2 di daerah yang tidak puas, maka diputuskan pengumuman dilakukan mulai Senin (10 Februari).” Ujar Herman Suyatman


Pengumuman Hasil CPNS Honorer K2 Dapat Dilihat di www.menpan.go.id/honorer k2

6 Negara yang Menggunakan Bahasa Jawa

Posted: 10 Feb 2014 11:10 PM PST

6 Negara yang Menggunakan Bahasa Jawa

Ternyata bahasa jawa tidak hanya digunakan di pulau jawa saja, usut punya usut negara-negara berikut ini juga menggunakan bahasa jawa. Negara apa saja? yuk baca berikut dibawah ini.

1. Republik Suriname

Suriname dulu bernama Guyana Belanda atau Guiana Belanda adalah sebuah negara di Amerika Selatan dan merupakan bekas jajahan Belanda. Negara ini berbatasan dengan Guyana Perancis di timur dan Guyana di barat. Di selatan berbatasan dengan Brasil dan di utara dengan Samudra Atlantik.

Di Suriname tinggal sekitar 75.000 orang Jawa dan dibawa ke sana dari Hindia-Belanda antara tahun 1890-1939. Suriname merupakan salah satu anggota Organisasi Konferensi Islam.

2. Singapura

Sejumlah orang Jawa didatangkan ke Singapura sejak 1825 [Johari, 1965]. Mereka berasal dari Jawa Tengah, dan mereka dipekerjakan sebagai buruh di perkebunan karet, jalur kereta api dan konstruksi jalan raya. Kampong Jawa, di tepi sungai Rochor, adalah tempat pemukiman pertama orang Jawa di Singapura. Selain Kampong Jawa, Kallang Airport Estate dikenal sebagai tempat pemukiman orang Jawa juga. Di Kallang, mereka hidup berdampingan dengan orang Melayu dan Cina.

3. Malaysia

Umumnya, mereka sudah berwarga negara Malaysia. Leluhur mereka datang sekitar tahun 1900 karena tekanan ekonomi. Masyarakat Jawa di Malaysia saat ini termasuk generasi ketiga dan keempat. Walaupun masih menggunakan sebagian adat dan kebudayaan Jawa, mereka sudah dianggap Melayu pribumi yang sah sesuai undang-undang Malaysia.

Yang terbanyak tinggal di Negeri Selangor, terutama di kawasan Tanjung Karang, Sabak Bernam, Kuala Selangor, Kelang, Banting, dan Sepang. Mereka masih mengekalkan beberapa unsur Jawa meski tidak total. Di Johor juga banyak, tapi yang muda-muda sudah lupa warisan leluhurnya.

Bahkan sebagian ada yang merasa malu mengakui berketurunan Jawa. Mereka sudah tidak boleh (bisa, Red.) lagi bertutur bahasa Jawa secara baik dengan unggah-ungguh dan tata krama. Ada yang mengekalkan identitas dirinya dengan mewujudkan Persatuan Anak-anak Jawa. Kegiatan keseniannya kuda kepang dan reog, walaupun tidak sehalus di Jawa.

4. Belanda

Saat Belanda menjajah Indonesia belanda mengirim orang jawa sebagai budak ke Belanda. Yang unik dalam kasus bahasa Jawa ini adalah minat orang asing terhadap bahasa atau sastra Jawa. Dan, Belanda sebagai negeri bekas penjajah Jawa ternyata menjadi gudang dari orang atau pakar yang punya minat khusus terhadap keberadaan bahasa Jawa.

Universiteit Leiden, universitas tertua di Belanda yang didirikan 1575 merupakan salah satu gudangnya. Di universitas yang didirikan Pangeran Willem van Oranje, tempat dari sekitar 17 ribu mahasiswa menimba ilmu, kita bisa melihat naskah-naskah kuno berhuruf Jawa atau sastra Jawa kontemporer yang masih terawat.

5. Kaledonia Baru

Kaledonia Baru (bahasa Perancis: Nouvelle-Calédonie) adalah sebuah negeri seberang laut milik Perancis terletak di Samudra Pasifik bagian selatan. Juga dinamai Kanaki yang dari nama penduduk asli kepulauan itu. Negara kepulauan ini telah dikuasai Perancis selain Polinesia Perancis. Status ini dikenakan sampai 1998. Namanya berasal dari bahasa Latin Skotlandia. Ibu kotanya ialah Noumea.

Daerah ini dihuni oleh sebagian suku Jawa. Dahulu orang Jawa di Kaledonia Baru menjadi kuli kontrak atau mencari kehidupan lebih baik di negeri asing. Perpindahan orang Jawa di Kaledonia juga sama dengan orang Jawa Suriname, namun kepindahan orang Jawa di Pasifik telah terhenti sejak 1949.

Jumlah penduduk Kaledonia Baru tercatat tanggal 1 September 2006, yaitu: 237.765 jiwa. Orang Jawa di Kaledonia Baru tetap menggunakan bahasa Jawa sebagai bahasa sehari-hari, namun kini anak-anak mudanya sudah tak bisa berbahasa Jawa, hanya bisa berbahasa Perancis saja.

6. Indonesia

Sudah pasti bahasa jawa juga di gunakan di Indonesia. bahasa yang digunakan penduduk suku bangsa Jawa adalah bahasa jawa terutama di beberapa bagian Banten terutama kota Serang, kabupaten Serang, kota Cilegon dan kabupaten Tangerang, Jawa Barat khususnya kawasan Pantai utara terbentang dari pesisir utara Karawang, Subang, Indramayu, kota Cirebon dan kabupaten Cirebon, Yogyakarta, Jawa Tengah & Jawa Timur di Indonesia.


6 Negara yang Menggunakan Bahasa Jawa

Selama 60 Tahun, Orang Ini Tidak Pernah Mandi dan Membersihkan Diri

Posted: 10 Feb 2014 10:06 PM PST

Selama 60 Tahun, Orang Ini Tidak Pernah Mandi dan Membersihkan Diri

Mandi adalah hal yang pasti orang rutin lakukan, ibarat seperti makan. Tentu saja fungsi dari mandi demi menjaga kesehatan disamping membuat tubuh kita bersih dan masih banyak alasan penting kenapa kita harus mandi setiap hari. Kita yang tidak mandi seharian saja bakalan merasakan hal yang tidak nyaman karena badan terasa lengket dan mengeluarkan aroma keringat yang menyengat, nah apalagi kalau tidak pernah mandi selama berhari-hari bahkan bertahun-tahun. Wah wah... apa jadinya kita?

Namun ternyata di negara semaju Iran, ada fenomena yang bisa kita bilang gila! yaitu seorang pria yang bernama Amoo Hadji, demikian nama pria berusia 80 tahun asal Dezhgah yang terletak di daerah pedalaman Fars, tidak pernah sekalipun mandi dan membersihkan diri selama 60 tahun. Dan itu lebih dari separuh usianya!

Selama 60 Tahun, Orang Ini Tidak Pernah Mandi dan Membersihkan Diri
Amoo Hadji, pria Iran yang tidak pernah mandi selama 60 tahun

Selama 60 Tahun, Orang Ini Tidak Pernah Mandi dan Membersihkan Diri
Amoo Hadji, hidup sederhana seperti manusia prasejarah, seluruh bagian tubuhnya amat kotor dan kotoran itu seperti menyatu dengan kulitnya.

Badannya sangat kotor dan dekil. Dia hidup dengan kesederhanaan bagaikan manusia prasejarah. Satu-satunya harta yang paling bernilai adalah pipa besi sepanjang 3 inci yang digunakannya untuk merekok.

Selama 60 Tahun, Orang Ini Tidak Pernah Mandi dan Membersihkan Diri
Gilanya, saat merokok dia menghisap beberapa batang sekaligus.

Dan jangan tanyakan bagaimana aroma badannya. Kamu bisa menebaknya sendiri dengan benar. hahahaaa...


Selama 60 Tahun, Orang Ini Tidak Pernah Mandi dan Membersihkan Diri

Lihat Pengumuman CPNS K2 terbaru buka www.cpns.menpan.go.id

Posted: 10 Feb 2014 09:37 PM PST

Lihat Pengumuman CPNS K2 terbaru buka www.cpns.menpan.go.id

TeknoFlas.com â€" Para peserta ujian CPNS 2013 melalui jalur Honorer K2 hari ini merupakan hari pengumuman nama-nama peserta yang dinyatakan lolos di TKD CPNS 2013. Setelah sempat mengalami penudaan beberapa kali, akhirnya pemerintah merilis juga pengumuman resmi di situs Kemen PAN- RB dan juga situs BKN pusat.

Pengumuman CPNS Honorer K2

Kedua situs tersebut sempat tidak bisa diakses pagi sampi siang hari ini, namun kini anda bisa melihat pengumuman CPNS K2 di alamat www.cpns.menpan.go.id dimana penampakan situsnya akan seperti berikut ini .

Berdasarkan situs sscn.bkn.go.id ada sebanyak 16 instansi pusat yang sudah dirilis nama peserta yang dinyatakan lolos CPNS honorer K2 tahun ini, dan itupun diprioritaskan untuk instansi yang memiliki jumlah peserta yang sedikit.

Pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur Tenaga Honorer Kategori Dua (K2) sejatinya telah dilepas KemenPAN-RB pada Minggu dinihari. Namun Panselnya merilisnya secara bertahap kurang lebih baru 50 persen saja.

Di situs sscn.bkn.go.id peserta bisa melihat hasil pengumuman yang ada. Namun hanya nama peserta yang lulus yang bakal dicantumkan. Sedangkan peserta yang tidak lulus tidak ada dalam list pengumuman yang dikeluarkan.

Silakan buka tautan dibawah ini untuk melihat Pengumuman hasil CPNS Honorer K2

http://sscn.bkn.go.id/ActionServlet?page=hasil21020141032

http://cpns.menpan.go.id/


Lihat Pengumuman CPNS K2 terbaru buka www.cpns.menpan.go.id

BBCIndonesia.com

Posted: 10 Feb 2014 09:30 PM PST

11 Februari 2014 - 12:18 WIB

Selama 60 Tahun, Orang Ini Tidak Pernah Mandi dan Membersihkan Diri

Posted: 10 Feb 2014 09:04 PM PST

Selama 60 Tahun, Orang Ini Tidak Pernah Mandi dan Membersihkan Diri

Mandi adalah hal yang pasti orang rutin lakukan, ibarat seperti makan. Tentu saja fungsi dari mandi demi menjaga kesehatan disamping membuat tubuh kita bersih dan masih banyak alasan penting kenapa kita harus mandi setiap hari. Kita yang tidak mandi seharian saja bakalan merasakan hal yang tidak nyaman karena badan terasa lengket dan mengeluarkan aroma keringat yang menyengat, nah apalagi kalau tidak pernah mandi selama berhari-hari bahkan bertahun-tahun. Wah wah... apa jadinya kita?

Namun ternyata di negara semaju Iran, ada fenomena yang bisa kita bilang gila! yaitu seorang pria yang bernama Amoo Hadji, demikian nama pria berusia 80 tahun asal Dezhgah yang terletak di daerah pedalaman Fars, tidak pernah sekalipun mandi dan membersihkan diri selama 60 tahun. Dan itu lebih dari separuh usianya!

Selama 60 Tahun, Orang Ini Tidak Pernah Mandi dan Membersihkan Diri
Amoo Hadji, pria Iran yang tidak pernah mandi selama 60 tahun

Selama 60 Tahun, Orang Ini Tidak Pernah Mandi dan Membersihkan Diri
Amoo Hadji, hidup sederhana seperti manusia prasejarah, seluruh bagian tubuhnya amat kotor dan kotoran itu seperti menyatu dengan kulitnya.

Badannya sangat kotor dan dekil. Dia hidup dengan kesederhanaan bagaikan manusia prasejarah. Satu-satunya harta yang paling bernilai adalah pipa besi sepanjang 3 inci yang digunakannya untuk merekok.

Selama 60 Tahun, Orang Ini Tidak Pernah Mandi dan Membersihkan Diri
Gilanya, saat merokok dia menghisap beberapa batang sekaligus.

Dan jangan tanyakan bagaimana aroma badannya. Kamu bisa menebaknya sendiri dengan benar. hahahaaa...


Selama 60 Tahun, Orang Ini Tidak Pernah Mandi dan Membersihkan Diri

Oh Ternyata Ini Toh Yang Diomongin Cewek Kalau Lagi Ngumpul

Posted: 10 Feb 2014 08:01 PM PST

Oh Ternyata Ini Toh Yang Diomongin Cewek Kalau Lagi Ngumpul



Banyak yang gak tau kan, sebenarnya apa sih yang dilakuin wanita kalau berada di dalam kamar bersama teman-temannya?

Apalagi kalau sampai menginap bersama, nah ternyata ada beberapa hal yang biasanya digosipkan wanita saat berkumpul di kamar. Yuk, simak kumpulannya dari berbagai sumber di bawah ini:

Membicarakan Sosok Idola Artis
Ternyata wanita sering banget loh membahas sosok idola artis pria tampan saat berada di dalam kamar. Bahkan, sampai tertawa-tawa saat membahasnya.

Mengeluhkan Kekasihnya
Biasanya kekasih itu harus membanggakan pasangan, tapi ternyata wanita gak melakukan hal tersebut. Ternyata mereka cenderung mengeluhkan pasangannya kepada teman-temannya saat berkumpul di kamar.

Membicarakan Masalah Make Up
Meski nggak semua wanita hobi dandan, tapi make up udah jadi kewajiban yang utama saat ini. Jadi, hal ini juga sering banget dibahas mereka saat berada di dalam kamar bersama teman-temannya.

Rencana Besok Hari
Wanita jauh lebih memiliki ancang-ancang ketimbang pria. Jika pria hanya membahas seks saat berkumpul, wanita lebih membahas apa yang akan dilakukan besok hari.


Oh Ternyata Ini Toh Yang Diomongin Cewek Kalau Lagi Ngumpul

Lenovo A628T, Smartphone Mid-end Prosesor Quad Core

Posted: 10 Feb 2014 07:38 PM PST

Lenovo A628T, Smartphone Mid-end Prosesor Quad Core

TeknoFlas.com – Ingin mencari smartphone dual SIM dengan spesifikasi mumpuni? Dengan Lenovo A628T, yang Anda perlukan saya kira ada semua. Berbeda dengan produsen smartphone lainnya, untuk kelas menengah Lenovo disematkan prosesor Quad Core untuk menyokong mobilitas.

Lenovo A628T, Smartphone Mid-end Prosesor Quad Core

Bagaimana dengan spesifikasinya? Lenovo A628T dibekali layar 5 inci dengan resolusi 854 x 480p. Urusan dapur pacu, ponsel dual SIM ini dipersenjatai prosesor quad-core MediaTek MT6582M, RAM 512MB. Tak lupa memory internal 4GB dan didukung microSD card slot untuk kapasitas penyimpanan, serta menggunakan baterai berkapasitas 2000mAh.

Ada juga dukungan kamera belakang 5MP dengan LED flash dan kamera depan 2MP. Lenovo A628T berjalan pada Android 4.2 Jelly Bean. Konektivitas Lenovo A628T ini juga cukup lengkap dengan mengandalkan dukungan dual SIM, WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Dikutip TeknoFlas kutip dari GSM Arena (08/02/2014), belum ada informasi mengenai kapan smartphone Lenovo A628T dirilis di pasar luar China. Harga pasaran untuk smartphone Lenovo A628T juga belum diketahui.


Lenovo A628T, Smartphone Mid-end Prosesor Quad Core

3 Tips Cara Memutihkan Gigi dan Mempertahankannya

Posted: 10 Feb 2014 06:59 PM PST

3 Tips Cara Memutihkan Gigi dan Mempertahankannya



Gigi yang tidak cemerlang atau bahkan kekuningan jelas menurunkan kepercayaan diri ketika bersosialisasi, untuk itu diperlukan kebiasaan sehat sehingga gigi menjadi putih selalu, berikut caranya.

Ketika Anda balita, warna asli gigi Anda putih. Ini dikarenakan warna gigi susu memang lebih putih dari gigi permanen. Gigi permanen yang menggangtikan gigi susu akan berwarna sedikit kekuningan. Seiring berjalannya waktu, Anda mulai mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang dapat mempengaruhi warna pada gigi.

Menurut seorang dokter kecantikan di New York, Amerika Serikat, Nancy Rosen ada tiga hal yang dapat Anda lakukan untuk mempertahankan warna atau membuat gigi tampak lebih bersih, dilansir dari Beauty High.

Makan Sayuran yang Renyah
Sayuran yang renyah seperti seledri dan wortel dapat membantu Anda menjaga warna gigi tampak putih lebih lama setelah memakannya.Hal itu karena, kotoran ikut terangkat ketika gigi mengigit sayuran renyah. Hindari banyak mengkonsumsi buah-buahan yang dapat menodai gigi, misalnya blueberry dan strawberry.

Jangan Langsung Sikat Gigi Setelah Makan
Dr. Rosen menjelaskan, setelah makan Anda harus menunggu minimal 30 menit sebelum menggosok gigi. Langsung menyikat gigi setelah makan hanya akan membuat noda makanan akan tercampur dengan email gigi dan membuatnya terlihat kusam.

Sesekali Putihkan Gigi
Ada beberapa cara memutihkan gigi, salah satunya adalah cara pemutihan gigi dengan strip. Metode ini hanya memerlukan waktu 30 menit untuk mendapatkan gigi yang tampak lebih putih. Dr. Rosen mencatat banyak pasiennya yang mengeluh nyeri gigi setelah melakukan metode ini. Ternyata setelah pori-pori pada gigi yang terbuka selama menggunakan Whitestrips tidak menutup secara bersamaan. Jadi tahan diri untuk makan dan minum selama 10 menit setelah pemakaian.


3 Tips Cara Memutihkan Gigi dan Mempertahankannya

10 Negara Paling Banyak Hutang di Dunia

Posted: 10 Feb 2014 05:57 PM PST

10 Negara Paling Banyak Hutang di Dunia

Ketika sebuah negara yang memiliki rasio utang terhadap GDP di atas 100% tidak sanggup membayar (contoh arti : punya uang 10ribu punya utangnya 12rb), apa yang akan terjadi dengan utang negara diatas 100% dari GDP? Seperti Belize dan Yunani, mereka mengancam para pemberi pinjaman untuk memangkas utangnya. Jika tidak, maka para investor di negara ini akan sama-sama menanggung kehancuran akibat gagal bayar utang.

Menurut IMF, ada 10 negara yang memiliki persentase utang terhadap GDP di atas 100%. Beberapa negara pengutang di daftar ini merupakan pemain besar di panggung global. Mereka cukup besar dan penting hingga ada kemungkinan mayoritas saham Anda diinvestasikan pada utang mereka atau Anda melakukan bisnis di sana.

Tenang saja, posisi Indonesia dengan rasio utang 26,9% masih jauh dari 'daftar merah'. Anda mungkin boleh khawatir setelah melihat data terakhir IMF (per Juli 2013) berikut ini. Negara mana saja yang terancam 'bangkrut' karena rasio utang terhadap GDP di atas 100%? Berikut ini daftar lengkapnya, seperti dilansir dari Daily Finance (24/8/2013):

10. Singapura
Negara tetangga kita ini merupakan satu-satunya anggota ASEAN yang masuk daftar dengan rasio utang mencapai 101%. Di paruh pertama 2012, perusahaan-perusahaan Singapura mencatat kenaikan pinjaman sebesar 7%. Di Singapura, utang publik sebagian besar terdiri dari terbitan Singapore Government Securities untuk mendanai anggaran pensiun. Sejak 1980an, pemerintah Singapura tidak pernah mengajukan pinjaman untuk menutup defisit belanja anggaran.

9. Amerika Serikat
Negara ekonomi nomor satu di dunia (berdasarkan GDP) ini masuk daftar dengan rasio utang 103%. Demi mengimbangi pertumbuhan utang negara, AS harus mempertahankan pertumbuhan ekonomi minimal 6%. Presiden Barack Obama mempertimbangkan beberapa opsi, salah satunya menaikkan pajak golongan kaya untuk menambah pemasukan negara.

8. Irlandia
Negara anggota Uni Eropa ini termasuk salah satu yang lebih dulu terpuruk akibat lilitan utang. Dengan rasio utang 105%, pemerintah Irlandia berusaha mati-matian mengurangi defisit anggaran publik. Pada April 2012, lagi-lagi pemerintah Irlandia merevisi prediksi kenaikan GDP dari yang malah menurun. Dari tadinya 1,3% menjadi 0,7%.

7. Portugal
Satu lagi negara Uni Eropa yang terlilit utang masuk ke daftar ini. Portugal dengan rasio utangnya yang mencapai 107% dari GDP US$ 248,98 miliar. Menurut Bank of Portugal, sekitar 31 miliar euro utang perusahaan jatuh tempo tahun ini. Jumlah tersebut setara dengan 40% dana bailout 3 tahun dari IMF dan Uni Eropa. Hampir semua sektor terlilit tumpukan utang, namun yang paling terpukul adalah sektor konstruksi. Pemerintah Portugal memperkirakan pertumbuhan GDP tahun ini 3,5%.

6. Barbados
Negara Kepulauan Karibia ini menanggung rasio utang 117% dari GDP-nya dan menjalani program penghematan dalam 2 tahun terakhir untuk memenuhi target pengurangan defisit anggaran dari IMF. Pada Juli 2012, Standard & Poors memangkas peringkat utang Barbados dari investment grade menjadi 'junk' di BB+.

5. Italia
Italia merupakan negara Uni Eropa kedua yang masuk daftar ini dengan rasio utang 120%. Kebutuhan pinjaman tahunan Italia untuk periode 2012 – 2013 diperkirakan mencapai 415 miliar euro. Stabilitas ekonomi Italia rentan pengaruh Yunani dan Spanyol, ditambah menurunnya minat investor luar negeri. Juli lalu Moody's memangkas peringkat obligasi Italia dua notch menjadi A3 atau mendekati status junk.

4. Libanon
Negara Timur Tengah ini menanggung rasio utang terhadap GDP 136%. Akibat konflik yang berkecamuk di Syria, pertumbuhan GDP Libanon turut anjlok menjadi hanya 1,5% saja sepanjang tahun 2011. Keputusan pemerintah Libanon untuk menaikkan minimum gaji sebanyak 35% Januari lalu setelah ditekan serikat buruh membuat IMF kesal.

Menurut Deputy Managing Director IMF, Nemat Shafik yang dikutip dari The Daily Star (24/8/2012), anggaran yang seharusnya bisa digunakan untuk menciptakan lapangan kerja baru jadi terpakai untuk menaikkan gaji orang-orang yang sudah punya pekerjaan.

3. Jamaika
Hingga Juli 2012, rasio utang Jamaika mencapai 139%. Tingginya utang Jamaika selalu disebut-sebut sebagai penyebab lambatnya pertumbuhan ekonomi dan membebani anggaran pemerintah setiap tahunnya. Pada 4 Februari 2010, Jamaika berhasil mendapat pinjaman dari IMF sebesar US$ 1,27 miliar untuk periode tiga tahun.

2. Yunani
Tidak mengejutkan melihat nama Yunani bertengger di posisi dua dengan rasio utang terhadap GDP sebesar 161%. Awal tahun ini, Yunani mengambil langkah berani dengan meminta pemberi pinjaman untuk memangkas utangnya sebanyak 46,5%. Kalau tidak, Yunani akan mengumumkan kebangkrutan. Sepanjang tahun 2011 Athens Stock Exchange Index sudah terpuruk sebanyak 63%.

1. Jepang
Negara berekonomi terbesar ketiga di dunia (berdasarkan GDP) ini kembali menduduki posisi puncak dengan rasio utang 230%. Tahun lalu, IMF mencatat rasio utang Jepang sebesar 229,77% dengan GDP US$ 5,869 triliun (Rp 55.700 triliun).

Menurut pendiri Daily Trading Report, Bran McFadden kepada CNBC, masalah besar Jepang adalah mereka kecanduan berutang dan lebih parah dari Eropa. Separuh pemasukan negara saat ini digunakan untuk membayar bunga pinjaman.


10 Negara Paling Banyak Hutang di Dunia

Inilah Ponsel Yang Cocok Untuk Foto Selfie

Posted: 10 Feb 2014 05:37 PM PST

Inilah Ponsel Yang Cocok Untuk Foto Selfie

TeknoFlas.com – Baru-baru ini terdengar istilah baru yaitu selfie. Apa itu selfie? Selfie adalah mengabadikan diri sendiri dengan perangkat elektronik atau dalam bahasa Inggris dinamakan self-portrait atau disingkat selfie. Aktivitas ini dilakukan pertama kalo oleh seseorang bernama Robert Cornelius pada tahun 1839.

Saat ini telah menjamur dimana-mana foto selfie karena dampak sosial media dimana Anda bisa berbagi dan mengunggah hasil foto selfie. Nah, tentunya bagi Anda yang suka dengan foto selfie, butuh kamera dengan kameraberkualitas tinggi? Berikut daftar ponsel di bawah ini yang cocok buat hobi selfie kamu dikutip dari Jalan Tikus, (10/02/2014).

Inilah Ponsel Yang Cocok Untuk Foto Selfie
Lenovo Vibe X
Kamera depan ponsel ini memiliki resolusi hingga 5 megapixel. Maka dapat ditebak kalau foto selfie dengan kamera depan ponsel ini hasilnya pasti memuaskan.
Inilah Ponsel Yang Cocok Untuk Foto Selfie

Sony Xperia Z1
Salah satu fitur unggulan dari ponsel ini adalah kamera depan 2 megapixel. Selain itu pada modus manual, kamu bisa menggunakan berbagai jenis titik fokus seperti single dan multi autofocus, face detection, touch focus dan object tracking. Nah untuk modus pengambilan gambar, Xperia Z1 menyediakan banyak pilihan seperti soft skin, landscape, backlight correction, gourmet, pet dan lain-lain.
Inilah Ponsel Yang Cocok Untuk Foto Selfie

Samsung Galaxy Note 3
Siapa yang tidak suka phablet ini? Dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 2 megapixel menjadikan ponsel ini begitu disukai oleh para wanita. Dengan ponsel ini kamu bisa selfie dengan kualitas baik dan gambar yang tajam.
Inilah Ponsel Yang Cocok Untuk Foto Selfie

iPhone 5S
Mungkin resolusi kamera depan iPhone 5S memang hanya 1,2 megapixel. Namun, fitur Optical Image Stabilization yang tersemat di ponsel ini menjadikan foto lebih tajam dan jelas. Pengambilan foto selfie tidak akan gampang nge-blur. Selain itu ponsel canggih ini memiliki sensor dan teknologi optikal yang bagus sehingga bisa menangkap gambar dengan detai dan cahaya yang lebih terang.
Inilah Ponsel Yang Cocok Untuk Foto Selfie

HTC One
Kamera depan beresolusi 2,1 megapixel siap menjadi fitur andalan HTC One ini. Kamera tersebut lebih focus pada teknologi sensor dibandingkan resolusi foto. Gambar yang dihasilkan akan lebih intens dengan warna yang lebih tajam. Kamera HTC One ini juga lebih unggul untuk foto dalam cahaya redup ketimbang Sony Xperia ZL atau Galaxy S4.
Inilah Ponsel Yang Cocok Untuk Foto Selfie

Huawei Ascend P6
Ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan dengan ketajaman 5 megapixel. Kamera tersebut juga didukung dengan LED flash dan autofocus. Tentunya ponsel ini bisa jadi bahan pertimbangan kamu jika kamu sedang mencari ponsel berkamera baik.
Inilah Ponsel Yang Cocok Untuk Foto Selfie
Oppo N1
Ponsel yang begitu terkenal karena terobosan kamera berputarnya ini sanggup menyita perhatian. Kamera 13 megapixel yang dapat diputar ke depan ini tentunya menjadi fitur yang menyenangkan bagi para pecinta selfie.


Inilah Ponsel Yang Cocok Untuk Foto Selfie

Buka sscn.bkn.go.id dan menpan.go.id untuk Lihat Pengumuman Hasil CPNS Honorer K2 Online

Posted: 10 Feb 2014 03:38 PM PST

Buka sscn.bkn.go.id dan menpan.go.id untuk Lihat Pengumuman Hasil CPNS Honorer K2 Online

TeknoFlas.com – Pengumuman nama nama peserta yang dinyatakan lolos dalan CPNS Honorer K2 tahun 2013 akhirnya dilakukan hari ini, Senin (10/2/2014) dimana pengumuman secara online bisa anda lihat di situs resmi KemenPAN-RB, www.menpan.go.id dan situs Seleksi CPNS 2013 dengan alamat sscn.bkn.go.id.

Pengumuman CPNS K2

Meskipun sempat mengalami penundaan beberapa kali akhirnya pengumuman yang ditunggu-tunggu oleh lebih dari 600 ribu peserta ujian CPNS 2013 jalur Honorer kategori dua ini dikeluarkan juga.

Pengumuman CPNS k2, sempat beberapa kali mengalami penundaan. Akan tetapi hari ini, pemerintah memenuhi janjinya utuk mengumumkan nama peserta yang dinyatakan lolos CPNS 2013 dari jalur honorer K2. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh oleh Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB, Herman Suyatman.

“Karena pertimbangan ada jeda waktu dua hari (Sabtu dan Minggu) yang bisa memancing reaksi honorer K2 di daerah yang tidak puas, maka diputuskan pengumuman dilakukan mulai Senin (10 Februari).” Ujar Herman

Meskupun pengumuman sudah dirilis namun tidak semua hasil seleksi CPNS diumumkan. Dimana baru ada sekitar 16 instansi pusat yang sudah mengeluarkan pengumuman hasil CPNS honorer K2 nya, dimana prioritas nya adalah untuk instansi yang tenaga honorernya cuma sedikit.

“Pengumumannya bertahap dan setiap harinya akan ada data baru yang diupload. Untuk Senin masih untuk instansi dengan honorer sedikit karena lebih mudah dilakukan pemeriksaan dan diclearkan.” Tambahnya lagi.

Cara melihat pengumuman CPNS K2 secara online adalah silakan buka laman sscn.bkn.go.id. Kemudian, silakan pilih ikon beranda untuk mengarahkan Anda pada halaman baru. Di sana, Anda bisa melihat jenis instansi (pusat atau daerah), propinsi, dan instansi kerja untuk mengetahui siapa-siapa saja yang lulus.

Berikut ini daftar 16 Instansi yang sudah mengeluarkan pengumuman hasil CPNS Honorer K2 sampai hari ini seperti yang ada di situs sscn.bkn.go.id

1. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
2. Kementerian Negara Riset dan Teknologi
3. Kementerian Negara Koperasi dan UKM
4. Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi
5. Kementerian Sosial
6. Kementerian Perdagangan
7. Kementerian Sekretariat Negara
8. Badan Kepegawaian Negara
9. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
10. Badan Tenaga Nuklir Nasional
11. Kementerian PPN/Bappenas
12. Badan Koordinasi Penanaman Modal
13. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi
14. Badan Standarisasi Nasional
15. Badan Pengawas Obat dan Makanan
16. Badan Nasional Penempatan Perlindungan TKI

Sebagai catatan bahwa situs kemenpan.go.id tidak bisa diakses kembali saat pengumuman hari ini, semoga masalah ini segera dapat diatasi.


Buka sscn.bkn.go.id dan menpan.go.id untuk Lihat Pengumuman Hasil CPNS Honorer K2 Online

BBCIndonesia.com

Posted: 10 Feb 2014 08:04 AM PST

10 Februari 2014 - 22:54 WIB

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS