Home » » Portal Berita Terkini

Portal Berita Terkini

Written By Unknown on Thursday, September 26, 2013 | 9:25 PM

Portal Berita Terkini


Tablet KOBIAN Mercury mtab 10 Dengan Desain Ringan & Stylish Untuk Kawula Muda

Posted: 26 Sep 2013 07:24 AM PDT

Tablet KOBIAN Mercury mtab 10 Dengan Desain Ringan & Stylish Untuk Kawula Muda

Tablet KOBIAN Mercury mtab 10 Dengan Desain Ringan & Stylish Untuk Kawula Muda

Dampak Negatif Teknologi: Perangkat Gadget dapat Dengan Mudah Melukai Anda

Posted: 26 Sep 2013 06:44 AM PDT

Dampak Negatif Teknologi: Perangkat Gadget dapat Dengan Mudah Melukai Anda

Dampak Negatif Teknologi: Perangkat Gadget dapat Dengan Mudah Melukai Anda

Vuzix M100 Smart Glass – Pesaing Sekaligus Alternatif Lain Google Glass

Posted: 26 Sep 2013 05:39 AM PDT

Vuzix M100 Smart Glass – Pesaing Sekaligus Alternatif Lain Google Glass

Google Glass bisa jadi menghasilkan buzz dalam ruang teknologi, namun Google jauh dari satu-satunya perusahaan untuk menawarkan perangkat yang selalu melekat ke kepala para penggunanya.

Vuzix adalah perusahaan yang telah bekerja dalam teknologi augmented reality sejak tahun 1997, yang siap-siap untuk meluncurkan perangkat Andalannya M100 yang mana perangkat ini merupakan perangkat Android yang dapat dipakai sama seperti Google Glass.

Vuzix M100 hanya tersedia untuk pengembang pada saat ini, tetapi perusahaan telah menyelesaikan desain yang akan memukul pasar konsumen menjelang akhir 2013. Perangkat ini pada dasarnya adalah sebuah komputer mini dengan prosesor dual-core 1GHz TI OMAP 4403, yang merupakan chip yang sama yang Anda temukan pada Google Glass dan tablet Android yang lebih tua seperti Samsung Galaxy Tab 2. Perangkat ini sendiri dapat juga berfungsi  sebagai komputer stAndalone yang dapat digunakan dengan memanfaatkan jaringan internet nirkabel atau Wi-Fi atau bisa juga Anda gabungkan dengan perangkat ke smartphone Android atau iOS melalui Bluetooth. Perangkat  M100 ini berjalan pada sistem operasi  Android 4.0 Ice Cream Sandwich, yang mana tertinggal beberapa generasi di belakang versi terbaru dari Android 4.3 Jelly Bean.

Perangkat ini dibungkus dengan bahan karet yang melekat pada layar mini dengan panel  WQVGA yang mampu memutar video dengan kualitas 720p yang duduk di sudut kanan atas garis pAndangan Anda. Anda akan mendapatkan layar dari komputer mini ini tersemat di bagian atas kepala Anda.

Tidak seperti Glass, Vuzix M100 dilengkapi dengan speaker di bagian dalam ikat kepala yang terletak dekat telinga Anda, yang berbeda dari teknologi konduksi tulang digunakan dalam perangkat Google. Ada penyimpanan internal sebesar 4GB yang disediakan dan tersemat di dalamnya sebagai lawan dari Google Glass yang menyediakan memori internal sebesar 16GB, tapi Vuzix telah menambahkan slot kartu microSD untuk memperluas penyimpanan Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir akan kekurangan kartu memori.

Layar di bagian depan pAndangan Anda juga mendukung perintah suara dan juga dilengkapi dengan tombol yang memungkinkan Anda untuk menelusuri menu, meluncurkan aplikasi, mengambil foto dan membuat pilihan. Selain itu, M100 Vuzix akan mendukung kontrol gerakan juga, yang akan membiarkan pengguna menavigasi aplikasi dengan menunjuk pada layar virtual yang berada di depan mereka.

Ikat kepala Vuzix M100 dirancang agar terasa nyaman dan aman ketika ditempatkan di kepala para penggunanya, namun mungkin Anda perlu untuk melakukan sedikit penyesuaian agar posisi dari perangkat ini tepat terpasang di dalam kepala Anda. Vuzix mengatakan bahwa desain akhir akan datang dengan topi yang kokoh untuk menghindari bebeapa masalah yang akan terjadi ke depannya. Setelah Anda memasang perangkat ini, Anda akan mampu melihat layar render transparan yang tersemat di sisi kanan mata Anda. Hal ini tidak akan mengganggu penglihatan Anda ketika sedang berbicara dengan lawan bicara Anda atau berjalan di dalam ruangan atau di luar rumah, sebab kaca daam perangkat ini dibuat transparan dan tidak mengganggu pAndangan Anda.

Fitur yang mengesankan yang disematkan di dalam perangkat ini adalah kemampuan adalah kemampuannya untuk membuat gambar dua dimensi dalam 3-D augmented reality fashion. Sebagai contoh, ketika Anda menggunakan aplikasi 2D tentang sistem tata surya, maka dengan perangkat ini aplikasi yang Anda lihat akan menjadi hologram 3D yang mengambang di depan mata kita. Hal ini akan terlihat seperti gambar yang dipindahkan dan di sinkronisasikan untuk menghasilkan gambar 3D dari planet yang Anda lihat.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur kamera di dalamnya, untuk menggunakan fitur ini, Anda harus menyipitkan mata untuk menggunakan kamera ini melalui layar kecil perangkat ini. Salah satu sumber yang menguji perangkat ini menyebutkan bahwa terjadi sedikit lag pada saat menjalankan aplikasi ini, namun kamera yang disematkan mampu dijalankan secara responsif dan terlihat sangat akurat secara keseluruhan untuk menangkap gambar.

Perangkat ini masih disediakan untuk para pengembang atau developer, yang mana perangkat ini dijual dengan harga $ 1000 untuk pengembang, dan nantinya perangkat ini akan dijual seharga $ 400 sampai $ 500 ketika sudah siap dipasarkan untuk konsumen. Sementara Google sendiri belum menentukan berapa harga dari Glass untuk konsumen nantinya, namun untuk pengembang  Explorer Edition mendapatkannya dengan harga $ 1,500. [PY]

Vuzix M100 Smart Glass – Pesaing Sekaligus Alternatif Lain Google Glass

6 Perangkat Baru Nokia Akan Diungkap 22 Oktober?

Posted: 26 Sep 2013 04:38 AM PDT

6 Perangkat Baru Nokia Akan Diungkap 22 Oktober?

TeknoFlas.com – Pada 22 Oktober 2013 mungkin akan menjadi hari istimewa bagi Nokia karena pada acara yang akan digelar di Abu Dhabi tersebut diperkirakan Nokia akan mengungkap 6 perangkat barunya termasuk Nokia Lumia 1520.

6 Perangkat Baru Nokia Akan Diungkap 22 Oktober

Dua dari 6 perangkat terbaru Nokia yang kemungkinan akan diperkenalkan pada acara 22 Oktober 2013 tersebut adalah Nokia Lumia 1520 yang baru-baru ini telah beredar bocorannya dan yang satunya lagi adalah New Lumia. Demikian seperti dikutip TeknoFlas dari GSMArena, Rabu (25/9/2013).

Sayangnya tidak ada rincian lebih lanjut tentang perangkat lain yang akan diperkenalkan di acara tersebut, menurut beberapa sumber akan ada aksesoris yang sangat istimewa.

Undangan untuk acara yang akan digelar Nokia pada 22 Oktober sudah disebar ke berbagai media. Bagaimana menurut sahabat TeknoFlas? pastinya penasaran dengan apa yang akan diperkenalkan Nokia nantinya.


6 Perangkat Baru Nokia Akan Diungkap 22 Oktober?

Perangkat Anda Terinfeksi Malware Android? Tanggulangi Segera

Posted: 26 Sep 2013 04:38 AM PDT

Perangkat Anda Terinfeksi Malware Android? Tanggulangi Segera

Malware bukan hal yang baru lagi bagi PC. Dan ini terkadang memang sulit untuk di hindari. Malware dapat masuk ke komputer dari software yang Anda instal. Pada awalnya, malware hanya menginfeksi sistem operasi Windows saja tetapi, kemudian menjalar ke Mac dan bahkan Linux dalam sekala yang lebih kecil. Kali ini, bukan hanya di komputer saja software berbahaya ini menyerang, ke perangkat mobile pun sudah mulai merajalela. Mungkin yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana malware bisa masuk ke perangkat Android? Padahal Anda menginstal aplikasi hanya dari Google Play saja dan Google telah memeriksa semua aplikasi yang ada di Google Play. Tidak sepenuhnya benar. Pembuat aplikasi merugikan tahu bagaimana memasukkan aplikasi mereka kedalam Google Play dengan aman. Ada juga ketika penginstalan melibatkan pihak ketiga sebagai distributor, ini juga mengakibatkan malware Android bisa masuk ke gadget Anda.

Apakah Android Anda telah terinfeksi malware Android? Atau Anda tidak tahu kalau sebenarnya Android Anda telah terinfeksi malware? Bagaimana membersihkan Android Anda dari aplikasi jahat ini? Bagaimana cara melindungi di kedepannya agar terbebas dari malware? Simak ulasan TeknoReviews berikut.

Tanda-tanda Infeksi Malware

Untuk mendeteksi awal apakah Android Anda terinfeksi malware atau tidak sama denga di komputer. Bila ada gerak gerik yang mencurigakan dari sebuah aplikasi itu bisa saja malware. Bukan hanya aktfitas saja, bisa juga terdeteksi dari tingkah laku Android Anda yang tidak biasa. Berikut tanda-tanda yang mengarah kalau Android Anda terserang malware.

Penggunaan data yang tidak bisa dijelaskan. Banyak malware yang difungsikan untuk mengumpulkan data seperti nomer PIN, nomer rekening, nomer kartu kredit, daftar kontak dan lain sebagainya. Ini menyebabkan lonjakan penggunaan data internet karena malware di program khusus untuk mengirim data tersebut ke sang pembuatnya.

Performa perangakat menjadi lemah. Ini tergantung usia perangkat Anda dan juga tingkat keparahan infeksi. Malware yang memiliki banyak tugas akan menguras prosesor dan RAM Anda. Ini akan membuat perangkat melambat, bahkan sangat lambat apalagi untuk perangkat yang sudah tua. Kalau restart tidak menyembuhkan lambatnya handphone Anda kemungkinan besar sudah terinfeksi malware.

Menguras baterai. Karena malware di disain untuk bekerja di backgorund dan terus aktif sepanjang hari maka dia akan mengkonsumsi baterai dalam jumlah yang besar. Lebih parahnya, malware bisa menghabiskan baterai Anda dalam sekejap saja.

Tidak bisa menelpon. Mungkin terkadang memang layanan atau signal provider Anda yang buruk sehingga tidak bisa menelpon. Tetapi ada kemungkinan juga ini ulah malware. Bila biasanya di tempat Anda bisa menelpon dengan normal dan signal juga bagus tetapi tiba-tiba di tempat terebut tidak bisa menelpon lagi mungkin ini ulah malware.

Hilangkan malware dari Android Anda

Cara yang paling sederhana dan memang sudah tidak asing lagi adalah menginstal aplikasi anti malware atau anti virus. Installah antivirus yang sudah memiliki reputasi yang baik untuk Android. Atau Anda bisa menginstal aplikasi khusus untuk malware. Berikut beberapa aplikasi yang bagus untuk mengatasi malware:

  • 360 Mobile Security: aplikasi ini bisa berjalan secara otomatis dan manual dan perlindungan berdasarkan data-base berbasis awan yang terus di update. Aplikasi ini juga memiliki disain yang sangat indah. Silahkan download di sini.
  • avast! mobile security: avast! Juga bisa bekerja dengan manual dan otomatis dengan jadwal. Saat Anda browsing akan mendeteksi dan meblokir link yang terinfeksi malware dan juga memantau semua lalu lintas data yang masuk dan keluar. Fitur canggih lainnya seperti anti pencurian, firewall, dan penyaring SMS dan telepon. Silahkan download di sini.
  • AVG AntiVirus Security: AVG akan memindai semua file dan aplikasi baru yang masuk ke perangkat Anda. AVG dapat mendeteksi ancaman malware, spyware, dan virus. Bagusnya ACG dapat mengidentifikasi pengaturan yang tidak aman dan memberikan tips untuk mengatasi lubang tersebut. Selain itu juga terdapat fitur pemantauan lalu-lintas data dan anti pencurian.

Jaga Android Anda bersih dari Malware

Cara yang paling ampuh agar tidak terserang malware adalah, jangan pernah menginstal aplikasi apapun, jangan terhubung keinternet dan jangan sambungkan perangkat Anda ke komputer. Tetapi tentunya ini tidak efesien. Untuk apa kita beli smartphone kalau hanya digunakan SMS dan menelpon. Berikut beberapa tips yang bisa kita lakukan:

  • Lihat review aplikasi: Bila Anda menemukan aplikasi yang ingin di unduh bacalah terlebih dahulu reviewnya. Anda bisa mencarinya di paseban.com atau website lainnya. Bila ada kesalahan pada aplikasi tersebut saat proses instalasi pasti review tersebut menceritakannya.
  • Periksa track-record pengembang: lihatlah siapa yang menjadi pengembang aplikasi yang ingin Anda unduh. Pengembang yang sudah malang melintang dan terkenal di Google Play pasti memberikan aplikasi yang aman untuk di unduh. Bila yang ingin Anda unduh merupakan aplikasi pertama dari pengembang dan belum ada reviewnya. Sepertinya itu cukup berresiko.
  • Hati-hati pada market pihak ketiga: Semua pasar aplikasi memiliki kemungkinan malware. Sebagai patokannya, jika Google Play saja sulit menghentikan malware maka sudah tentu penyedia pasar Android lain pasti lebih buruk dari Google. Untuk itu, Anda lebih baik mendownload aplikasi dari pasar yang telah terkenal seperti Amazone App Store.
  • Hati-hati memberikan akses Superuser: Bila perangkat Anda telah di-root pastikan hanya untuk aplikasi yang 100% Anda percaya. Bila Anda memberikan ke setiap aplikasi yang ada di perangkat Anda, kemungkinanan malware untuk mengontrol semua sistem Anda sangat besar.
  • Pindai secara teratur: Bila Anda telah mengunduh aplikasi anti malware, jalankanlah dengan teratur. Anda lebih baik menjadwalkan pemindaian di aplikasi tersebut. Jadi ketika Anda lupa pun memindai saat ada aplikasi baru, anti virus dan malware memindainya untuk Anda. [RIC]
Perangkat Anda Terinfeksi Malware Android? Tanggulangi Segera

UMi Red Bull - Android Quad Core Murah dengan Audio Berkualitas dari Yamaha

Posted: 26 Sep 2013 03:35 AM PDT

UMi Red Bull - Android Quad Core Murah dengan Audio Berkualitas dari Yamaha

Sony Xperia Z Ultra adalah ponsel mewah berkelas yang banyak diminati. Hal ini tentu saja membuat para venodr lain iri dan membuat saingan serupa Sony Xperia Z Ultra. Namun ada juga venodr yang tidak terlalu memusingkan hal tersebut dan lebih fokus kepada pengembangan ponsel yang sekiranya bisa diatas spesifikasi Sony Xperia Z Ultra. Ponsel tersebut mengusung  Android quad core murah bernama  UMi Red Bull yang diklaim memiliki kemiripan secara spesifikasi dengan ponsel buatan Sony tersebut.

UMi Red Bull merupakan ponsel Android quad core murah buatan vendor UMi. UMi sendiri merupakan perusahaan manufaktur telepon seluler iyang bermarkas di Shenzhen, China. Vendor ini sebelumnya pernah merilis ponsel UMi X dan UMi X2. Kini vendor yang satu ini mengeluarkan produk bernama UMi Red Bull yagn juga punya nama lain yaitu Umi Cross. Seperti apa spesikasi ponsel ini? Simak ulasannya berikut ini.

Desain

UMi Red Bull merupakan smartphone Android quad core murah yang memiliki desain yang tergolong tipis. Dimensi ponsel ini sendiri  yaitu 172 x 90 x 8.96 mm. Dengan ketebalan kurang dari 9 mm membuatnya  terlihat menarik, ramping dan tentu saja elegan.

Layar

Jika melihat spesifikasi layar yang digunakan pada UMi Red Bull maka tidak aneh rasanya jika menyandingkan ponsel ini akan menyaingi Sony Xperia Z Ultra. Alasannya  karena smartphone Android quad core murah ini mengusung layar 6,44 inci.  Ukuran layar tersebut serupa dengan yang dimiliki oleh Sony Xperia Z Ultra. Selain itu layar UMi Red Bull sudah mendukung teknologi layar berdefinisi tinggi dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Performa

Prosessor yang digunakan pada smartphone Android quad core murah ini adalah prosessor dari MediaTek. Lebih detailnya dapur pacu yang digunakan adalah Quad-Core MediaTek MT6589T. Prosessor ini mampu berlari sampai 1,5 GHz. Dengan prosessor ini tentu menjalankan aplikasi pada sistem operasi Android  4.2 di dalamnya akan terasa lancar dan cepat.

Memori Penyimpanan

Sebagai sebuah ponsel Android quad core murah, UMi Red Bull tidak mau tampil murahan.  Hal ini terlihat dari RAM yang digunakan pada ponsel ini yaitu 2 GB. RAM tersebut sangat mendukung prosesor didalamnya dalam menjalankan aplikasi secara bersamaan. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar yaitu 32GB.

Kamera

Kamera pada ponsel Android quad core murah atau lebih tepatnya sebuah phablet Android ini memiliki sensor yang cukup berkualitas. Kamera utamanya dibekali dengan kamera bersensor 13 MP berfitur LED Flash. Jenis kamera ini rupnya lebih baik jika dibandingkan dengan kamera yang dimiliki Sony  Xperia Z Ultra.  Sedangkan untuk kamera depan UMi Red Bull, dibenamkan kamera berkualitas dengan sensor 8 MP.

Konektivitas dan Fitur

Android quad core murah ini dilengkapi dengan konektivitas yang tergolong komplit. Sebut saja konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 4.0, OTG, dan juga USB port. Tidak hanya  itu, phablet ini pun dilengkapi dengan sistem GPS dan chip sound yang baik. Tentang  chip sound ini bisa dikatakan sebagai sebuah fitur yang membedakan smartphone ini dengan produk lainnya. Mengapa? Karena berkat chip sound dari Yamaha tersebut suara yang dihasilkan dari ponsel ini terdengar jernih. Tidak jauh beda dengan smartphone yang dilengkapi dengan chip dari Beats Audio-

Baterai

Untuk urusan baterainya, UMi Red Bull memiliki baterai yang tergolong berkualitas. Baterai yang disematkan pada phablet  ini adalah baterai lithium-ion berkapasitas 4180 mAh. Baterai ini tentunya akan membuat ponsel ini menjadi lebih awet. UMi sendiri mengklaim jika ponsel ini akan memiliki waktu bicara hingga 5 jam lebih dan waktu standby sampai di 48 jam.  Bisa dikatakan Umi Red Bull memiliki kapasitas baterai terbesar untuk sebuah ponsel saat ini. 

Kesimpulan

UMi Red Bull merupakan phablet Adnroid dual core murah yang berkualitas.  Spesifikasinya hampir mirip dengan Sony Xperia Z Ultra bahkan pada beberapa detail, UMi Red Bull tampk lebih di atas kertas. Tentu saja nilai tambah dari produk ini adalah harganya yang terjangkau dibandingkan Sony Xperia Z Ultra. Meski belum ada keterangan resmi berapa harga ponsel ini, namun sebuah situs belanja sudah mematok harga ponsel ini pada kisaran $ 299.99 atau Rp. 3 jutaan lebih. Rencananya ponsel ini akan keluar Oktober 2013 ini. [HMN]

UMi Red Bull - Android Quad Core Murah dengan Audio Berkualitas dari Yamaha

Smartphone asal Cina Vivo Kemungkinan akan Hadir dengan Chip Prosesor Nikon Expeed

Posted: 26 Sep 2013 03:15 AM PDT

Smartphone asal Cina Vivo Kemungkinan akan Hadir dengan Chip Prosesor Nikon Expeed

Smartphone asal Cina Vivo Kemungkinan akan Hadir dengan Chip Prosesor Nikon Expeed

Smartphone Firefox OS Terbaru Tengah Disiapkan ZTE

Posted: 26 Sep 2013 02:38 AM PDT

Smartphone Firefox OS Terbaru Tengah Disiapkan ZTE

TeknoFlas.com – Firefox OS belum lama muncul ke permukaan untuk meramaikan pasar ponsel, namun nampaknya ZTE sebagai salah satu perusahaan yang mendukung Firefox OS saat ini sedang giat dalam menyiapkan smartphone Firefox OS yang lebih baik dan lebih mumpuni.

Smartphone Firefox OS Terbaru Tengah Disiapkan ZTE

Dikutip TeknoFlas dari Engadget, Rabu (25/9/2013) ZTE perusahaan asal Cina tersebut tengah menyiapkan ponsel keduanya yang menggunakan sistem operasi Firefox, kabarnya handset terbarunya ini nantinya akan diluncurkan tahun 2014 mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah wawancara VP Eksekutif ZTE He Shiyou yang dilakukan oleh Michael Kan pada acara Expo Comm China 2013. He Shiyou berharap awal tahun depan dapat meluncurkan perankat Firefox OS dengan tampilan layar lebih besar dan juga prosesor yang lebih besar.

Pihak ZTE juga telah mengklaim bahwa perangkat Firefox OS pertamanya yaitu ZTE Open telah terjual sebanyak 100.000 unit, dan itu telah melebihi persediaan yang ada. Bagaimana menurut sahabat TeknoFlas?


Smartphone Firefox OS Terbaru Tengah Disiapkan ZTE

Beach Games - Game untuk Hp Gratis yang Memiliki Konsep 5 Game Mini Populer di Smartphone

Posted: 26 Sep 2013 02:33 AM PDT

Beach Games - Game untuk Hp Gratis yang Memiliki Konsep 5 Game Mini Populer di Smartphone

Anda pasti masih asing dengan nama Beach games. Game yang satu ini memang baru diluncurkan oleh Donut Games, pengembangnya. Tidak tanggung-tanggung, developer yang satu ini mengembangkan Beach games langsung untuk 3 platform, antara lain iOS, Android, dan Windows Phone. Seperti apa game untuk hp gratis yang juga dikembangkan secara multiplatform ini?

Game terkini hasil pengembangan Donut Games ini memang dikembangkan untuk 3 platform, namun hanya pengguna Android yang dapat menikmati game yang satu ini tanpa dipungut bayaran. Sebagai gantinya, akan ada iklan yang terlihat di layar jika Anda memainkan game yang satu ini. Iklan tersebut dapat dihilangkan, tentu saja, dengan bantuan IAP yang tidak terlalu mahal.Semetara itu, review lengkap dari game untuk hp yang satu ini aakan dijabarkan menurut point-point reviewnya.

Deskripsi dan Konsep

Beach Games memiliki beberapa mini game yang dikemas dalam satu judul. Pada game Android gratis yang satu ini, Anda dapat memilih untuk memainkan suatu game dari 5 game yang tersedia. Tema yang ditawarkan dari game-game ini sama, tentang pantai, laut, dan olah raga yang melibatkan keduanya. Namun tentu saja jenis permainan yang akan Anda jumpai sangat berbeda pada tiap mini game-nya.

Game-game kecil ini antara lain Frisbee, Roller Skating, Water Baloon, Water Skiing, dan Hang Gliding. Berbagai game ini akan memiliki deskripsi dan cara bermain yang sama dengan tema tiap-tiap gamenya sehingga dengan mendownload game Android gratis yang satu ini, Anda seakan-akan memiliki 5 buah game yang berbeda.

Gameplay dan Kontrol

Frisbee, merupakan sebuah game dimana kita sebagai pemain utama akan melemparkans ebuah frisbee dengan menggunakan fitur swipe pada layar perangkat kesayangan. Bagaimana frisbee terlempar akan bergantung pada arah swipe Anda. Jangan lupa bahwa ada bintang yang dapat diambil jika frisbee Anda mengikuti jalur tertentu. Pada game Water Baloon, Anda diharuskan melempar balon sejauh-jauhnya dengan melakukan tap untuk memulai ancang-ancang dan tap sekali lagi untuk melempatkan balon. Game Android gratis yang satu ini juga memiliki permainan Roller Skating, dimana Anda harus menghindari berbagai rintangan sambil mengumpulkan bintang. Kontrol yang digunakan sederhana, tap untuk melompat.

Mini game berikutnya pada game Android gratis yang satu ini adalah Hang Glider, dimana Anda akan terbang dan harus mengambil bintang yang tersebar. Melakukan proses tap akan membuat glider naik, sementara melepasnya akan menurunkan sang glider. Pada mini game terakhir, Water Skiing, Anda harus merubah arah ski dengan tap atau swipe.

Level / Story

Kecuali Water Baloon, seluruh mini game yang terdapat pada game Android gratis yang satu ini adalah endless game. Jika Anda belum gagal, maka Anda masih dapat melanjutkan permainan.Tidak ada power up apa-apa yang disediakan pada game yang satu ini, semua murni melibatkan skill dan luck.

Graphic dan Sound

Kualitas grafik pada Beach Games ini sedikit tertinggal dari game-game kebanyakan. Berbagai game saat ini telah menggunakan kualitas grafik 3D, bahkan 2D dengan tampilan keren, namun game Android gratis yang satu ini masih mengusung tampilan visual 2D klasik. Meskipun menggunakan tampilan yang sedikit tertinggal, game ini memiliki gameplay yang sangat menarik.Sementara itu, kualitas audionya terkesan biasa saja.

Kesimpulan dan Download

Dengan mengunduh game yang satu ini, Anda berarti dapat memainkan 5 game yang berbeda. Tidak hanya itu, harganya yang gratis meskipun terdapat iklan pada game juga lebih menguntungkan, bukan? Untuk platform iOS, Anda dapat mengunduh game yang satu ini dari link App Store dengan harga Rp. 9500. Untuk Anda pengguna Windows Phone, game Android gratis ini dapat Anda unduh dari Windows Store dengan harga cukup mahal, Rp. 12.000. Sedangkan bagi Anda pengguna Android, game ini dapat diunduh dari Google Play. Namun jika Anda cenderung menyukai game yang sedikit lebih seru dengan kualitas grafik lebih bagus, tentu game ini sebaiknya tidak masuk hitungan. Game Android gratis dengan kualitas grafik 2D dan gameplay sederhana pasti akan mudah membuat Anda bosan. [BAM]

Beach Games - Game untuk Hp Gratis yang Memiliki Konsep 5 Game Mini Populer di Smartphone

Berhasil Jual 100 Ribu Unit Smartphone Firefox, ZTE Siapkan Model Baru di 2014

Posted: 26 Sep 2013 02:13 AM PDT

Berhasil Jual 100 Ribu Unit Smartphone Firefox, ZTE Siapkan Model Baru di 2014

Berhasil Jual 100 Ribu Unit Smartphone Firefox, ZTE Siapkan Model Baru di 2014

Enam Alasan Mencoba BlackBerry OS 10

Posted: 26 Sep 2013 01:32 AM PDT

Enam Alasan Mencoba BlackBerry OS 10

BlackBerry bisa dibilang berhasil pada memukau pengguna samrtphone dunia. Kemampuannya dalam messenger, email dan keyboard yang tahan lama membuat perangkat ini dicintai di beberapa negara. Bahkan orang-orang terkenalpun kagum dengan BlackBerry seperti Tim Allen, Presiden Obama dan CEO Google Schimidt, mereka semua adalah pengguna BlackBerry. Saat kepopuleran BlackBerry, banyak bank di dunia yang mengharuskan pekerjanya menggunakan perangkat ini untuk meningkatkan pelayanan hingga akhirnya mereka menggantinya dengan iPhone 5. Di Indonesia? Jangan di tanya. Perusahaan keuangan, perusahaan swasta, anak muda, pebisnis rata-rata menggunakan BlackBerry. Jasanya begitu besar bagi pengusaha, apalagi pengusaha pemula untuk memasarkan produknya. Tetapi saat ini, BlackBerry harus berkuat hati dengan hantaman dari Android dan iOS. Berkat munculnya messanger untuk Android dan iOS, keekslusifan BlackBerry menurun. Memaksa mereka harus mengikuti mainstream dan menjadikan BBM menjadi aplikasi gratis di iOS dan Android (walau masih di tunda). Tetapi ini menunjukkan keberanian mereka untuk benar-benar bersaing produk fisik dengan perusahaan mobile dunia, iOS, Android dan Windows Phone. Mereka merilis BlackBerry OS 10 yang sebenarnya memiliki fitur-fitur yang tidak kalah bagus dengan rivalnya.

Sebelum kita mengucilkan BlackBerry, ada baiknya Anda mencoba BlackBerry OS 10. Berikut alasan untuk mencobanya.

Konvergensi Hub

Konvergensi sendiri berarti menyatukan media yang berbeda-beda untuk satu tujuan. Misalnya, ketika Anda berjalan-jalan dan ingin mendengarkan musik, menonton video, menelpon, SMS, foto atau browsing di tahun 90’an harus membawa beberapa perangkat yang berbeda. Tetapi saat ini, Anda hanya membutuhkan smartphone saja.

Begitu juga dengan BlackBerry saat ini. Mereka melakukan konvergensi dengan menyatukan SMS, BlackBerry Messenger, jejaring sosial dan email kedalam satu hub. Tetapi didisain agar tidak membingungkan pengguna.

Semua pesan di simpan pada berkas tunggal. ANda bisa menggulirnya dan sangat mudah mengidentifikasinya, mana yang Anda utamakan dan mana yang Anda rasa tidak perlu. Selain itu Anda juga bisa melihat pesan dan event pada berkas tungggal berdasarkan sumbernya. Mungkin bagi sebagian orang agak enggan menyimpan semua komunikasi dalam satu lokasi. Tetapi hub ini benar-benar dibuat dengan baik oleh BlackBerry.

Multitasking

Kemampuan ini menjadi salah yang cukup lama bisa didapatkan smartphone. iPhone saja pada generasi ke-4 baru bisa multitasking (tetapi Cydia membuat aplikasi multitasking sebelum Gen ke-4 iPhone). Sedangkan Windows Phone, tetap tidak bisa dan memberikan fitur yang membingungkan saat itu. Di BlackBerry OS 10, memindahkan aplikasi agar beralan di background hanya dengan men-swipe ke atas saja.

Semua aplikasi yang sedang berjalan akan disajikan dalam satu tampilan. Masing-masing menunjukkan ikon aplikasi tersebut. Untuk menutup aplikasi cukup tap pada tanda silang yang ada di sudut kanan bawah. Untuk masuk ke aplikasi tinggal tap pada ikonnya saja.

Voice Control

Voice Control memang bukan sesuatu yang baru lagi. Tetapi, apakah dia berfungsi dengan baik atau tidak. Siri dan Google membuat fitur Voice Control yang tidak begitu bagus. Perintah suara mereka sulit mengenali perintah dengan logat bahasa Inggris yang tidak umum. Apalagi untuk negara-negara yang bahasa Inggiris bukan bahasa keseharian mereka. Ini akan menjadi sulit. Di BlackBerry OS 10, fitur perintah suara lebih baik ketimbang dua rivalnya tersebut. Memang ada kesamaan kesulitan mengenali logat yang tidak umum, tetapi BlackBerry OS 10 setidaknya lebih baik dari kedua rivalnya tersebut.

Bisa menjalankan aplikasi Android

PlayBook bisa menjalankan aplikasi Android dan begitu juga BlackBerry OS 10. Namun untuk menjalankannya tidak langsung bisa di instal. Anda terlebih dahulu harus merubah format “APK” Android ke format file “bar” BlackBerry. Mungkin tidak semua aplikasi Android bisa di instal ke BlackBerry, tetapi untuk aplikasi-aplikasi yang sudah terkenal, ini tidak akan sulit. Bahkan sebenarnya beberapa aplikasi di Android berasal dari BlackBerry. Aplikasi yang berjalan pada Android Gingerbread bisa berjalan di BlackBerry OS 10. Ketika nanti BlackBerry OS 10.2 keluar maka akan suport Android Jellybean 4.2.

Browser-nya mengagumkan

Browser pada BlackBerry OS 10 sudah suport untuk HTML 5 dan Javascript-rich dan juga dapat menangani tab yang banyak secara bersamaan tanpa memperlambat. Anda juga dapat melakukan pencarian yang hasilnya merupakan pencarian dari Bing, Yahoo dan Chrome. Ini mirip seperti Omnibox Chrome.

Terdapat juga fitur yang mereka sebut dengan “Desktop Mode”. Fitur ini memodifikasi tampilan web agar menyeruapai seperti yang ada pada desktop. Memang terkadang membuka website dengan perangkat mobile tidak menampilkan webs ecara utuh. Dengna fitur ini, Anda akan melihatnya secara utuh di perangkat BlackBerry.

Print To Go

Fitur ini mirip dengan PDF, berguna untuk menghemat kertas. Dengan menginstal aplikasi Print To Go ke komputer Anda maka Anda bisa mengirim file print langsung ke BlackBerry. Tinggal tekan saja tombol print pada aplikasi tesebut maka dokumen yang di komputer akan di transfer ke BlackBerry.

Selain fitur-fitu unggulan tersebut Anda juga akan menemukan fitur tambahan seperti navigasi yang baik, app store yang lebih menjanjikan, BlackBerry Link yang mirip iTunes dan lain sebagainya. Ini menandakan mereka memang siap bersaing dengan rival-rivalnya. Hanya saja yang menjadi pertanyaan, apakah perangakt yang mereka ciptakan bisa juga bersaing? [RIC]

Enam Alasan Mencoba BlackBerry OS 10

Aplikasi Voice Assistant Cortana Milik Microsoft bakal Hadir dengan Fitur Always-on

Posted: 26 Sep 2013 01:10 AM PDT

Aplikasi Voice Assistant Cortana Milik Microsoft bakal Hadir dengan Fitur Always-on

Aplikasi Voice Assistant Cortana Milik Microsoft bakal Hadir dengan Fitur Always-on

Samsung Luncurkan Galaxy S4 Gold Edition?

Posted: 26 Sep 2013 12:39 AM PDT

Samsung Luncurkan Galaxy S4 Gold Edition?

TeknoFlas.com – Jika beberapa waktu lalu iPhone 5S edisi emas 24 karat resmi diluncurkan ke pasar kini giliran Samsung yang tidak mau ketinggalan. Kabarnya Samsung telah mengumumkan edisi emas dari perangkat paling laris miliknya yakni Galaxy S4.

Samsung Luncurkan Galaxy S4 Gold Edition

Seperti dikutip TeknoFlas dari PhoneArena, Rabu (25/9/2013) melalui akun Twitter #SamsungMobileArabia memamerkan sebuah kejutan baru yakni Samsung Galaxy S4 Gold Edition. Belum diketahui apakah perangkat benar-benar akan berlapis emas atau hanya skema warna saja.

Samsung Luncurkan Galaxy S4 Gold Edition2

Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi mengenai hal tersebut, apakah Galaxy S4 Gold Edition ini memiliki spesifikasi sama seperti versi S4 aslinya atau mengalami perubahan. Selain spesifikasi yang masih menjadi rahasia, harga dan juga tanggal rilis edisi S4 Gold juga belum terungkap.


Samsung Luncurkan Galaxy S4 Gold Edition?

Kisah Nyata Kehidupan Cher Wang, Wanita Terkaya di Taiwan Pendiri HTC Corporation

Posted: 26 Sep 2013 12:30 AM PDT

Kisah Nyata Kehidupan Cher Wang, Wanita Terkaya di Taiwan Pendiri HTC Corporation

Kali akan diceritakan kisah nyata kehidupan pendiri HTC, Cher Wang. Dia adalah wanita  pengusaha yang dianggap sebagai wanita terkaya di Cina. Dia adalah pendiri perusahaan pembuat smartphone, HTC dan juga merupakan inovator lahirnya chipset terintegrasi VIA Technologies. Siapa sebenarnya perempuan ini? Mari simak boiografinya berikut ini.

Kisah nyata kehidupan Cher Wang  dimulai dari dirinya yang merupakan seorang anak jurtawan. Perempuan yang lahir pada tanggal 14 September 1958 ini terlahir dari kalangan berada. Ayahnya merupakan seorang pengusaha. Ayahnya dikenal sebagai konglomerat Formosa Plastics Group. Tidak heran jika Cher Wang sering disebut sebagai putri taipan kaya dari Taiwan

Masa Kecil Cher Wang

Bagiamana kisah nyata kehidupan masa kecil Cher Wang? Cher Wang  ternyata bukan seorang wanita yang glamor dan suka menghamburkan uang. Dia juga bukan seorang yang manja dan hidup bergaya layaknya seorang putri. Meskipun hidup di tengah kekayaan, Cher Wang hidup dengan caranya sendiri yang sederhana dan dermawan. Cher Wang kecil diajarkan oleh ayahnya untuk berbuat baik. Ia sering diajak oleh ayahnya untuk berkunjung ke rumah sakit setempat. Rumah sakit tersebut nyatanya sering mendaparkan bantuan  dana dari sang ayah. Hal inilah yang kemudian sedikit mempengaruhi jalan kehidupan Cher Wang.

Cher Wang  mengenyam pendidikan di luar negeri. Ia bersama saudar-saudaranya dikirim belajar di luar Taipei. Ayahnya merasa anak-anaknya temasuk Cher Wang harus merasakan pengalaman hidup yang berbeda-beda. Dalam hal ini Ayahnya termasuk ketat. Ayahnya  ingin Cher Wang merasakan sebuah perjuangan, Untuk itu Cher Wang dikirim ke Oakland, California untuk belajar di  College Preparatory School. Setelah itu ia lanjut ke Universitas California

Karir Cher Wang

Kisah nyata kehidupan seorang Cher Wang berlanjut setelah ia lulus dan kembali ke Taiwan. Karir pertamanya dimulai pada tahuan 1982  saat ia masuk perusahaan First International Computer, perusahaan pembuat komponen komputer dan elektronik  yang ada di Taiwan. Lima tahun kemudian perubahan besar terjadi dalam karir Cher Wang. Ia mendirikan perusahaan komputer pembuat chipset bernama Via Technologies. Perusahaan ini didirikan bersama suaminya, Wen Chi Chen yang kini menjadi CEO-nya. Perusahaan ini mengeluarkan chipset untuk komputer dan pernah populer pada zamannya.

Mendirikan HTC

Kisah kehidupan nyata seorang wanita pengusaha ini akan memberikan inpirasi pada setiap wanita. Hal ini karena dia tidak pernah menyerah dan selalu belajar dari ayahnya yang dikenal sebagai 'Raja Operasi Bisnis'. Setelah mendirikan Via Technology, pada tahun 1997, Cher Wang mendirikan perusahaan yang fokus pada pengembangan smartphone yaitu HTC Corporation atau High Tech Computer Corporation.

Perusahaan ini awalnya fokus pada pembuatan notebook. Namun karena ranah ini cukup ketat, akhirnya HTC berfokus pada pengembangan ponsel pintar.  Ponsel pertama yang diusungnya adalah smartphone dengan sistem operasi Windows Mobile. Namun keberruntungan tidak memihak perusahaan ini. Sampai akhirnya HTC memutuskan untuk mengusung smartphone dengan sistem opersi Android. Bahkan kini HTC bisa menjadi perusahaan terkemuka karena bisa mengusung telepon bermerek Google, Nexus One. Hal inilah yang kemudian menjadi titik balik kesuksesan Cher Wang bersama perusahaan ternamanya ,  HTC.

Berkat mendirikan HTC, Cher Wang kini dianggap sebagai salah satu wanita yang berpengaruh. Tentu perjuangan Cher Wang  memang belajar dan dipengaruhi oleh ayahnya. Namun meskipun berlatarbelakang  keluarga kaya, kisah kehidupan nyata Cher Wang membuktikan bahwa perusahaannya dibangun atas kerja keras sendiri.  Artinya dia tidak mengandalkan kepopuleran ayahnya. Ia berjuang mendirikan HTC bersama dukungan dari suaminya, Wen Chi Chen

Cher Wang Seorang Pemalu yang Dermawan

Kisah kehidupan nyata Cher Wang yang patut diberi contoh adalah sifat dermawannya. Dibesarkan bersama sang ayah yang juga sering membantu orang lain, membuat Cher Wang memiliki rasa simpati pada orang yang kurang beruntung. Ia juga menaruh perhatian pada pembangunan pendidikan. Contohnya adalah pada tahun 2011, saat ia menyumbangkan dana sebesar US $ 28.100.000  untuk pembangunan Guizhou Forerunner College, sebuah perguruan tinggi amal yang ada di Barat Daya China.

Selain dikenal sebagai seorang dermawan, Cher Wang juga dikenal sebagai pemalu. Dia tidak suka jadi pusat perhatian. Di perusahaannya sendiri, Wang tidak terlibat dalam tim manajemen eksekutif HTC tetapi sebagai ketua, ia tetap ikut campur untuk menentukan arah perusahaan.  Kini atas usahanya, Cher Wang mendapat penghargaan diantaranya, penghargaan sebagai eksekutif muda yang layak dipantau pada tahun 2005. Ia juga dinobatkan sebagai wanita terkaya di Negeri Ginseng pada tahun 2011 oleh Majalah Forbes. Itulah kisah nyata kehidupan Cher Wang yang mungkin bisa jadi inpirasi terutama untuk kaum wanita. [HMN]

Kisah Nyata Kehidupan Cher Wang, Wanita Terkaya di Taiwan Pendiri HTC Corporation

Nova, Lampu Flash Eksternal yang Digunakan untuk Smartphone dengan Konektivitas Bluetooth

Posted: 26 Sep 2013 12:09 AM PDT

Nova, Lampu Flash Eksternal yang Digunakan untuk Smartphone dengan Konektivitas Bluetooth

Nova, Lampu Flash Eksternal yang Digunakan untuk Smartphone dengan Konektivitas Bluetooth

Semua Informasi Lengkap tentang Kabel HDMI 2.0

Posted: 25 Sep 2013 11:26 PM PDT

Semua Informasi Lengkap tentang Kabel HDMI 2.0

High-Definition Multimedia Interface (HDMI) awalnya diluncurkan pada tahun 2002 untuk menggantikan koneksi SCART yang besar dan kuno. Kabel HDMI telah melalui beberapa iterasi sejak saat itu, dan saat ini kita dihadapkan pada iterasi kelima yang merupakan versi terbaru yakni HDMI 2.0. Tapi apakah sebenarnya HDMI 2.0 ini?

Apa gunanya koneksi Kabel HDMI yang masih berjalan saat ini yang bisa Anda temukan di dalam televisi Anda? kedua pertanyaan tersebut akan TeknoReviews ulas pada ulasan tentang HDMI 2.0 di bawah ini.

Apa itu HDMI 2.0?

Resmi diluncurkan pada IFA 2013 oleh Forum HDMI, HDMI 2.0 adalah sebuah peningkatan stAndar untuk konektivitas AV dan pewaris HDMI 1.4 (dirilis pada 2009). Anda akan membutuhkan HDMI 2.0 yang kompatibel untuk HD TV jika Anda tertarik untuk menonton berbagai macam file 4K Ultra HD di masa yang akan datang.

Apakah HDMI 1.4 Mendukung File 4K?

Ya tentu saja. Tapi terdapat masalah. Seperti namanya, '4K 'adalah empat kali resolusi 1080p Full HD dan itu benar-benar membutuhkan lebih banyak bandwidth dari spesifikasi HDMI 1.4 saat ini.

Sementara HDMI 1.4 memiliki throughput 10,2 Gbps, itu hanya cukup untuk mendukung resolusi 4K 3840 x 2160 pixel pada 24, 25 dan 30Hz atau untuk menampilkan 4K penuh (4096 x 2160 piksel) pada 24Hz. Format 2160p24 dan 2160p30 mungkin cukup baik untuk pemutaran film, tetapi mereka terlau pendek untuk  50/60Hz yang mana diperlukan  untuk siaran TV 4K dan Ultra HD gaming di masa depan.

HDMI 1.4 juga hanya mendukung 8-bit warna pada 4K. HDMI 2.0 meningkatkan hal ini, yang menawarkan kedalaman dari 10 hingga 12-bit warna pada resolusi Ultra HD.

Spesifikasi HDMI 2.0

HDMI 2.0 tidak cukup hanya dengan menggAndakan HDMI 1.4, tapi harus mampu ditingkatkan hingga 18Gbps. Hal ini memungkinkan seluruh host tambahan dan fitur, yang meliputi:

  • 4K Ultra HD 50/60Hz - yaitu 2160p50 dan 2160p60 - empat kali kejelasan dari 1080p60
  • 32 channel audio digital yang terkompresi (dibandingkan dengan HDMI 1.4 yang hanya memiliki delapan channel)
  • audio sampling hingga 1536kHz
  • Pengiriman simultan dual video stream ke beberapa pengguna (pada layar yang sama)
  • Pengiriman simultan audio multi-streaming ke beberapa pengguna (hingga empat pengguna)
  • Dukungan untuk rasio aspek 21:9
  • Sinkronisasi Dynamic video dan audio stream
  • Ekstensi CEC tambahan untuk remote control.

Apakah Ini Berarti HDMI 1.4 Sudah Usang?

Jauh dari itu. HDMI 2.0 sepenuhnya kompatibel dengan HDMI 1.4 dan memiliki fitur konektor 19-pin yang sama.

Apakah Harus Membeli HDMI 2.0?

Itu tergantung akan kebutuhan Anda. Anda dapat menggunakan kabel HDMI Anda sekarang dengan HDMI 2.0 yang mana sebagai konektor sendiri tidak akan berubah. Meskipun tidak ada hal seperti HDMI 2.0 kabel per se, namun untuk menampilkan 4K di 50/60Hz akan membutuhkan High Speed/Category 2 HDMI cable.

Perangkat yang Mendukung HDMI 2.0

Pada ajang pameran IFA 2013, Panasonic meluncurkan Viera WT600 4K Ultra HD TV yang mana merupakan televisi pertama yang mengusung  fitur HDMI 2.0 dengan spesifikasi baru. Sekarang HDMI 2.0 telah selesai diperkenalkan, dan diharapkan setiap 4K Ultra HD TV akan menyertakan HDMI 2.0 yang akan diluncurkan pada tahun 2014.

Dapatkan HD TV yang Beredar Saat Ini Mendukung HDMI 2.0?

Hal ini tidak sepenuhnya jelas. Menurut website Forum HDMI di www.hdmi.org , mengatakan bahwa "There are no provisions for doing such an upgrade. Because of the new enhanced feature set, any such conversion would require hardware and/or firmware upgrades. (Tidak ada ketentuan untuk melakukan upgrade, karena melakukan peningkatan fitur baru, setiap konversi akan memerlukan perangkat keras baru atau upgrade firmware)."

Ini membuka kemungkinan bahwa beberapa koneksi HDMI 1.4 dapat dikonversi menjadi sambungan baru untuk koneksi HDMI 2.0, Sony tampaknya menawarkan jalur upgrade tersebut yang mana mencantumkan salah satu fitur pada  X9 4K Ultra HD TV barunya di website yang mengatkan "HDMI 2.0 upgradeable".

Akankah PS4 dan Xbox One Memiliki HDMI 2.0?

Tidak terlihat seperti itu. Semua spesifikasi teknologi yang dirilis untuk dua konsol tersebut yang sejauh ini menunjuk ke PS4 dan Xbox One masih membawa koneksi  HDMI 1.4. Jika update firmware dan perangkat keras yang mungkin, maka ada cara bagi Sony dan Microsoft untuk memberikan pilihan konversi pasca-peluncuran, dan ketika 4K Ultra HD menjadi lebih mapan.

Apakah Ada Alternatif Lain untuk HDMI 2.0?

Ya. Spesifikasi Intel Thunderbolt 2 menawakan koneksi yang lebih cepat yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 20Gbps dan mendukung DisplayPort 1.2. Tetapi format HDMI sudah mapan pada TV HD dan perangkat berkemampuan HD lainnya. Jadi jangan berharap Thunderbolt menjadi fitur stAndar pada masa high-def dan Ultra def  di masa yang akan datang.

Kapan HDMI 2.0 Dirilis?

Forum HDMI resmi merilis spesifikasi pada tanggal 4 September, setiap perangkat yang membawa HDMI 2.0 harus mematuhi HDMI 2.0 Compliance Test Specification (CTS). Dan itu belum selesai. Hal ini diharapkan akan dirilis di beberapa titik sebelum akhir 2013. [PY]

Semua Informasi Lengkap tentang Kabel HDMI 2.0

Dell kini Tak Lagi Pasarkan Tablet Windows RT XPS 10

Posted: 25 Sep 2013 11:04 PM PDT

Dell kini Tak Lagi Pasarkan Tablet Windows RT XPS 10

Dell kini Tak Lagi Pasarkan Tablet Windows RT XPS 10

Kini Google Play Books Tersedia Untuk Indonesia

Posted: 25 Sep 2013 10:37 PM PDT

Kini Google Play Books Tersedia Untuk Indonesia

TeknoFlas.com – Sebuah kejutan datang dari Google dengan menghadirkan layanan Google Play Books ke beberapa negara di Asia termasuk di Indonesia. Nampaknya ini merupakan langkah Google setelah menghadirkan layanan tersebut di negara-negara Eropa pada Juli lalu.

Kini Google Play Books Tersedia Untuk Indonesia

Di Asia Google menghadirkan layanan Play Books di 9 negara di antaranya adalah Indonesia, Malaysia, Hong Kong, Singapura, Vietnam, Filipina, Selandia Baru, Taiwan dan Thailand. Demikian seperti dikutip TeknoFlas dari AndroidPolice, Rabu (25/9/2013).

Hingga saat ini total ada 36 negara di seluruh dunia yang sudah bisa menikmati layanan Google Play Books. Aplikasi ini akan sangat membantu pengguna gadget dalam menikmati konten dari buku-buku digital yang tersedia di Google Play Books.

Google Play Books dapat pengguna gunakan pada perangkan Android dan iOS dengan ketentukan di atas Android 2.2 dan iOS 5.0. Bagaimana dengan sahabat TeknoFlas? sudah mencoba menikmati layanan Google Play Books?


Kini Google Play Books Tersedia Untuk Indonesia

ASUS Hadirkan G750, Notebook Republic of Gamers Berbasis Intel Haswell

Posted: 25 Sep 2013 10:23 PM PDT

ASUS Hadirkan G750, Notebook Republic of Gamers Berbasis Intel Haswell

ASUS mengumumkan kehadiran notebook ROG G Series terbarunya yakni G750 yang menghadirkan performa lebih lanjut bagi para penggemar gaming. Notebook ini telah diperkuat oleh prosesor Intel Core i7 generasi keempat dan GPU Nvidia GeForce GTX 700M series, serta standar konektivitas terbaru.

Untuk pendinginan maksimal, ASUS G750 memiliki sistem pendingin bertenaga yang disebut rear-venting dual exhaust system yang merupakan penyempurnaan dari notebook seri G sebelumnya. Keluaran audio juga sudah ditingkatkan dengan penyertaan teknologi ASUS SonicMaster lengkap dengan utility pengaturan suara, ROG AudioWizard, yang didesain khusus untuk notebook gaming ROG.

Kinerja gaming tinggi dan koneksi tercepat

ASUS G750 menyediakan performa penuh layaknya PC desktop dalam form factor notebook yang tangguh. Ia menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi keempat untuk mengakselerasikan operasional sistem, memastikan multimedia dan multitasking berjalan lancar, serta efisiensi energi yang lebih baik. Untuk grafis Full HD pada setting tertinggi, pengguna bisa menikmati kekuatan prosesor grafis Nvidia GeForce GTX 700M series yang memiliki memori video GDDR5 hingga 4GB.

 

Konektivitas Intel Thunderbolt juga sudah disiapkan. Artinya, dengan satu port, pengguna bisa melakukan transfer video dan data pada kecepatan hingga 10Gbit/detik (sekitar dua kali lipat dibanding bandwidth USB 3.0), dengan maksimum enam perangkat yang kompatibel, terhubung padanya. G750 mendukung berbagai konfigurasi storage, hingga dua buah harddisk berkapasitas 1TB atau 1.5TB menggunakan antarmuka SATA 6Gbit/s, dipasangkan dengan SSD 256GB untuk meningkatkan performa keseluruhan pada Windows 8. RAIR 0 juga didukung, melengkapi penyimpanan yang sangat optimal untuk gaming.

Cooling bertenaga menurunkan panas dan kebisingan

Dibuat berdasarkan desain G Series terdahulu, G750 menggunakan pembuangan dual rear-venting exhaust dengan dua kipas untuk membuang panas dan suara bising jauh-jauh dari para gamer. Sebagai tambahan dari pembuangan panas yang cepat serta stabilitas yang lebih baik, bahkan saat sedang memainkan game yang intens, desain ini juga memastikan lingkungan yang sunyi dan nyaman bagi pengguna.

Audio game yang mendebarkan

G750 memiliki fitur teknologi audio ekslusif ASUS SonicMaster yang dikembangkan oleh para insinyur audio berpengalaman. SonicMaster menyeimbangkan hardware audio yang bertenaga dengan software pengolah suara berkualitas tinggi untuk menghadirkan performa audio terbaik pada notebook gaming. ROG AudioWizard utility menawarkan setting suara fleksibel yang bisa dimodifikasi oleh pengguna berdasarkan preferensi setiap orang, dan juga lima modus preset yang disediakan untuk berbagai genre game.

Sebuah amplifier onboard menyediakan tenaga bagi headphone, memastikan suara audio personal lebih terasa dan realistis, tidak seperti output kecil dan monoton yang biasanya disediakan oleh notebook gaming lainnya. Dengan G750, para gamer bisa menikmati audio yang luar biasa tanpa mengganggu pengguna lain sekaligus tanpa penurunan kualitas.

Desain yang difokuskan pada para gamer

ROG G Series memiliki tradisi menghadirkan sesi gaming yang panjang dengan fitur yang memastikan kenyamanan, dan pada G750, fitur ini diperluas pada input pengguna yang lebih nyaman dan permukaan keyboard yang dibuat dengan sudut yang akan mampu menurunkan ketegangan pergelangan tangan.

Keyboard yang ramah pengguna itu sendiri memiliki ukuran penuh, dengan jarak antar tuts yang membuat bermain game menjadi lebih alami. Area palm rest notebook ini dilapisi oleh material yang kuat yang akan tetap nyaman disentuh kapan saja. Adapun multi-point touchpad yang lega, akurat dan responsif dilengkapi dengan tombol yang kuat untuk digunakan secara jangka panjang.

Model G750JX 3D
Prosesor 4thgeneration Intel® Core™ i7-4700HQ
Sistem operasi Windows 8
Grafis Nvidia GeForce GTX 770M 3GB GDDR
Layar LED 17,3" Full HD (1920x1080) 3D
Memori 8GB DDR3
Penyimpanan 1TB HDD + 256GB SSD,Blu-Ray Writer
Harga Rp 25.549.000
Garansi 2 tahun global

Spesifikasi dan fitur produk dapat berubah-ubah tanpa pemberitahuan sebelumnya. Cek www.asus.com untuk informasi lebih lanjut.

ASUS Hadirkan G750, Notebook Republic of Gamers Berbasis Intel Haswell

Sony Perkenalkan Dua Walkman Android Jelly Bean 4.1 Terbaru dengan Layar Berukuran 4 Inci

Posted: 25 Sep 2013 10:02 PM PDT

Sony Perkenalkan Dua Walkman Android Jelly Bean 4.1 Terbaru dengan Layar Berukuran 4 Inci

Sony Perkenalkan Dua Walkman Android Jelly Bean 4.1 Terbaru dengan Layar Berukuran 4 Inci

BBCIndonesia.com

Posted: 25 Sep 2013 10:14 PM PDT

26 September 2013 - 12:01 WIB

BBCIndonesia.com

Posted: 25 Sep 2013 10:10 PM PDT

26 September 2013 - 11:59 WIB

Lifebook Fujitsu E743 - Laptop dengan Proyektor di Dalamnya

Posted: 25 Sep 2013 09:21 PM PDT

Lifebook Fujitsu E743 - Laptop dengan Proyektor di Dalamnya

Lifebook Fujitsu E743 adalah salah satu dari tiga model yang diperkenalkan perusahaan ini untuk seri Lifebook E Series Windows-nya. Ini bergabung dengan E733 13,3 inci dan model 15,6 inci E753 yang bersama-sama memberikan pengguna bisnis pilihan antara mesin yang lebih kompak yang diarahkan untuk kegiatan bisnis, notebook yang lebih besar lebih dekat ke pengganti desktop, atau perangkat yang duduk di kelas menengah.

Fujitsu telah menunjukkan konsistensinya dengan produk notebooknya yang mana produk notebooknya ini telah dilengkapi dengan sistem operasi, motherboard dan firmware, yang memungkinkan para calon penggunanya dapat memilih salah satu di antara notebooknya sesuai dengan kebutuhannya.

Desain dan Kualitas

Lifebook Fujitsu E743 adalah mesin yang terlihat cerdas yang mana desainnya ini lebih mirip ke Ultrabook Intel daripada laptop bisnis rata-rata, berkat lapisan logam halus yang dilengkapi dengan logo Fujitsu dengan trim warna merah di dalamnya.

Anda tidak akan mendeteksi flex di sasis kokoh alumuniumnya, dan tutupnya yang terbuat dari bahan magnesium alloy membuat kita tidak kesulitan untuk membukanya dengan satu tangan, nyaris bergerak ketika diangkat dengan menggunakan satu tangan.

Dengan beratnya yang mencapai 1.9kg, Fujitsu Lifebook E743 tidaklah laptop paling ringan di kelas laptop 14 inci lainnya dan secara umum, laptop ini besar dan kuat saat dipegang dengan satu tangan, meskipun laptop ini tidak memberikan nuansa yang solid dan secara nyata, laptop ini mungkin akan terasa berat dan mengganjal ketika Anda membawanya ke dalam tas untuk melakukan perjalanan.

Fujitsu Lifebook E743 membawa layar LED backlit yang beresolusi 1600x900 pixel, yang mana terlihat lebih tajam dibandingkan dengan panel laya sebesar 13 inci dalam resolusi sebesar 1366x768-pixel. Layarnya ini hanya cukup dikecewakan dengan sudut pAndang yang cukup absense dari sebuah panel IPS.

Tombol trackpad yang menawarkan klik memuaskan dan tombol spasi baik dengan chiclet keyboard mampu memberikan pengalaman yang nyaman untuk mengetik kepada para calon penggunanya, sehingga mengetik dokumen yang panjang tidak akan menimbulkan tantangan yang berat pada mesin.

Spesifikasi

Fujitsu telah memilih untuk membenamkan prosesor Intel generasi ketiga, i3, i5 atau i7 'Ivy Bridge' di bawah sasis Fujitsu Lifebook E743. Perusahaan ini juga menawarkan laptop ini dalam kemasana prosesor Intel generasi keempat, atau Haswell yang berada di bawah sasisnya. Juga disematkan teknologi Intel vPro yang ditujukan untuk memberikan administrator TI opsi keamanan yang lebih lengkap.

Model ini menanamkan chip Intel HD Graphics 4000 dan dapat dikonfigurasi dengan RAM DDR3 hingga 16GB. Pilihan penyimpanan yang tersedia dalam bentuk HDD 500GB yang memiliki kecepatan sebesar 5400 rpm, 512 GB SSD drive atau 'hybrid' SSHD drive dengan 500GB.

Fujitsu Lifebook E743 memiliki fitur pemindai sidik jari di sisi kanan bawah dan juga tersedia dengan Trusted Platform Module, pembaca SmartCard, dan enkripsi disk pada tingkat hardware untuk meningkatkan keamanan.

Slot yang Swappable

Sebuah fitur menonjol dari semua model dalam model E-Series Lifebook terbaru yang diperkenalkan Fujitsu adalah modular bay swappable, yang memungkinkan Anda untuk menambahkan baterai kedua, proyektor atau weight saver module.

Proyektor LED adalah yang paling menarik dari semuanya, memiliki kemampuan untuk melontarkan gambar dalam rangkaian yang penuh warna ke dinding dengan resolusi 854x480-pixel, yang mana Fujitsu klaim akan mampu berlangsung selama hampir 11 tahun sebelum perangkat ini menyerah.

Dock dan Konektivitas

Fujitsu Lifebook E743 ini dilengkapi dengan dock yang dapat digunakan pada ketiga laptop ini. Memiliki fitur koneksi VGA dan HDMI untuk mengkoneksikan ke monitor eksternal selain port untuk keamanan kunci Kensington. jack stAndar untuk headphone dan port mikrofon juga dapat ditemukan pada sisi dock ini.

Konektivitas

Fujitsu Lifebook E743 sendiri menawarkan pilihan konektivitas biasa, termasuk penuh VGA-out, HDMI, USB 3.0, Ethernet dan slot kartu SD.Konektivitas nirkabel berhenti di 802.11 a / b / g / n, jadi tidak ada 802.11ac dapat ditemukan di sini. Para pengguna laptol yang hobi berpergian mungkin akan hanya tertarik untuk menggunakan koneksi 3G atau 4G LTE untuk meningkatkan konektivitas dengan kecepatan yang tinggi.

Harga dan Kesimpulan

Laptop ini ditawarkan dengan harga Rp 15 jutaan. Dengan harga ini, Anda bisa membawa laptop ini yang berbekal proyektor yang bisa Anda gunakan dan sangat mendukung untuk aktivitas bisnis Anda. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan di Indonesia. [PY]

Lifebook Fujitsu E743 - Laptop dengan Proyektor di Dalamnya

Samsung bakal Datangkan Smartphone Pertama di Dunia dengan Layar Lengkung pada Bulan Oktober

Posted: 25 Sep 2013 09:00 PM PDT

Samsung bakal Datangkan Smartphone Pertama di Dunia dengan Layar Lengkung pada Bulan Oktober

Samsung bakal Datangkan Smartphone Pertama di Dunia dengan Layar Lengkung pada Bulan Oktober

ZTE Open, Ponsel Firefox OS Terjual 100 Ribu Unit?

Posted: 25 Sep 2013 08:38 PM PDT

ZTE Open, Ponsel Firefox OS Terjual 100 Ribu Unit?

TeknoFlas.com – ZTE Open merupakan ponsel pertama yang mengusung sistem operasi Firefox, ponsel ini diluncurkan untuk menyasar pangsa pasar menengah kebawah mengingat spesifikasi yang terbilang rendah dan juga harganya yang relatif murah. Kabarnya ponsel Firefox OS pertama tersebut telah terjual sebanyak 100.000 unit semenjak resmi diluncurkan ke pasar.

ZTE Open, Ponsel Firefox OS Terjual 100 Ribu Unit

Seperti dikutip TeknoFlas dari LiliPuting, Rabu (25/9/2013) seorang petinggi ZTE telah mengklaim bahwa ponsel ZTE Open sejauh ini telah terjual sebanyak 100 ribu unit. Tentunya hal tersebut membuat perusahaan optimis mengingat ZTE Open adalah satu-satunya ponsel pertama yang mengusung Firefox OS.

Dari hal tersebut membuat ZTE dikabarkan tengah menyiapkan smartphone Firefox OS terbaru yang lebih mumpuni untuk diluncurkan tahun depan. Seperti diketahui ZTE Open telah diluncurkan dengan dibekali layar 3,5 inci, 320 x 480 piksel, prosesor 1 GHz ARM Cortex-A5 single-core, 256MB RAM dan 512MB penyimpanan serta kamera 3MP.


ZTE Open, Ponsel Firefox OS Terjual 100 Ribu Unit?

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS