Home » » Portal Berita Terkini

Portal Berita Terkini

Written By Unknown on Sunday, June 23, 2013 | 9:21 PM

Portal Berita Terkini


Inilah Alasan PKS Ngotot Pertahankan 3 Menteri Di Kabinet

Posted: 22 Jun 2013 11:14 PM PDT

Inilah Alasan PKS Ngotot Pertahankan 3 Menteri Di Kabinet


Rajaberita.com - Posisi PKS di koalisi sudah tamat. Tapi PKS mempertahankan 3 menterinya. Alasan PKS sebenarnya itu-itu saja.

"Kita nunggu presiden, code of conduct itu autentik, tetapi terhalang oleh aturan di mana menteri itu bisa ditarik dan diangkat presiden. Ada hak prerogatif presiden," kata anggota Komisi XI DPR dari FPKS, Ecky Awal Mucharam, kepada wartawan di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jumat (21/6/2013).

Menurut dia code of conduct tidak mengatur bagaimana anggota koalisi bisa menarik menteri. Melainkan memberikan hak kepada Presiden SBY sebagai ketua koalisi untuk mengambil sikap.

"Jadi harus dibedakan antara PKS menarik menteri dengan secara personal mengundurkan diri. Secara code of conduct itu tidak ada alasan PKS menarik (menteri), sebab hak prerogatif ada di presiden," lanjutnya.

Dia juga menilai wajar 3 menterinya di kabinet berpihak kepada kenaikan harga BBM. Meskipun sikap PKS jelas menolak kenaikan harga BBM.

"Menteri itu eksekutif, PKS legislatif itu sudah strict, boleh saja dia memberi masukan tapi keputusan akhir ada di partai. Ada namanya segregation of duties, pemisahan dalam tugas," terangnya.

Dengan kata lain PKS telah menghibahkan 3 menterinya ke presiden SBY. PKS juga memasrahkan nasib 3 menterinya ke SBY, PKS menunggu apapun keputusan SBY.

"Sekarang bola di tangah Presiden SBY," sambung Sekretaris FPKS DPR, Abdul Hakim. Inilah Alasan PKS Ngotot Pertahankan 3 Menteri Di Kabinet

Ibu di Prancis Tertangkap Jadi Joki Ujian Anaknya

Posted: 22 Jun 2013 09:10 PM PDT

Ibu di Prancis Tertangkap Jadi Joki Ujian Anaknya


Si Ibu ketahuan karena petugas masih ingat betul wajah putrinya yang dua hari sebelumnya ujian filsafat
Rajaberita.com - Seorang ibu berusia 52 tahun di Perancis tertangkap basah menjadi joki ujian bagi putrinya yang masih remaja. Wanita yang hanya diketahui bernama Caroline D itu menyamar dan mengikuti ujian Bahasa Inggris dalam ujian nasional yang lazim disebut baccalaureate itu.

Laman Huffingtonpost, Kamis 20 Juni 2013, melansir peristiwa itu terjadi pada Rabu kemarin. Wanita tersebut menyamar menjadi remaja berusia 19 tahun dengan mengenakan sepatu sneaker Converse, celana jeans ketat dan tata rias lengkap untuk mengelabui pengawas.

Ujian nasional itu dilaksanakan di SMA yang berbeda dari sekolah tempat putrinya menuntut ilmu. Sayang penyamaran Caroline diketahui dengan cepat oleh si pengawas ujian.

Sebab si petugas masih ingat betul wajah putri Caroline saat beberapa hari sebelumnya mengikuti ujian Filsafat. Pengawas itu kemudian mengecek ID dan foto yang tertera di sana.

Pengawas tersebut kemudian memberitahu kepala sekolah soal temuannya itu. Setelah dua jam ujian berlangsung, Caroline kemudian diminta ke luar ruang kelas secara baik-baik agar tidak mengganggu jalannya ujian.

Pihak sekolah juga memanggil polisi setempat untuk meminta keterangan Caroline. Saat ditanya oleh polisi, Caroline tidak bisa mengelak dan mengakui semua perbuatannya.

Dia mengatakan ingin membantu meningkatkan nilai mata pelajaran Bahasa Inggris sang putri di baccalaureate. Kini dia akan berhadapan dengan tuduhan penipuan.

Sementara putrinya terancam tidak dapat mengikuti ujian nasional sampai lima tahun mendatang. Baccalaureate merupakan ujian nasional yang wajib diikuti oleh semua siswa SMA di Perancis sebelum mereka mendaftar ke universitas. Biasa disingkat dengan istilah "Le Bac". Ujian itu kali pertama dikenalkan oleh Napoleon I di tahun 1808. Ibu di Prancis Tertangkap Jadi Joki Ujian Anaknya

Ternyata Air Bikin Rambut Rusak & Kusam

Posted: 22 Jun 2013 07:10 PM PDT

Ternyata Air Bikin Rambut Rusak & Kusam


Headline
Rajaberita.com - Peneliti menemukan fakta penyebab rambut tampak kusam dan rusak tak lain adalah air yang kita gunakan sehari-hari.

Air pipa mengandung banyak tembaga. Ketika jenis logam ini menumpuk di rambut, ini bahkan tidak bisa dicuci bersih dengan shampo. Rambut menyerap tembaga seperti spons, inilah yang membuat rambut tampak kusam.

Tembaga yang terakumulasi menempel di rambut akan membuat rambut rentan terhadap sinar matahari sehingga menjadi sangat rentan terhadap kerusakan juga .

Dilansir dari geniusbeauty, temuan ini berdasarkan penelitian Procter & Gamble yang menganalisa 450 wanita di berbagai negera dengan berbagai tingkat tembaga yang dimiliki dalam rambutnya.

Para ilmuwan mengatakan, sebenarnya ada bahan yang bisa menetralisir tembaga yaitu chelants. Tidak ditemukan dalam produk shampo, zat kimia ini justru ditemukan dalam deterjen.

Temuan ini diharapkan menjadi gagasan agar produsen menambah chelants dalam produk perawatan rambut. Ternyata Air Bikin Rambut Rusak & Kusam

Nicki Minaj Unggah Foto Topless di Twitter

Posted: 22 Jun 2013 05:13 PM PDT

Nicki Minaj Unggah Foto Topless di Twitter


Headline
Rajaberita.com - Mantan juri American Idol, Nicki Minaj sepertinya sudah kehilangan urat malu. Ia mengunggah foto payudaranya di twitter.

Mengutip thesun, Jumat (21/6) rapper Nicki kembali berulah. Foto amatir hasil jepretannya sendiri diunggahnya di twitter.

Namun foto tersebut terbilang vulgar. Nicki memberikan foto payudara telanjangnya di twitter yang bisa terlihat oleh orang banyak.

Ia hanya menutupi kedua putingnya dengan tangannya. Seperti diketahui, Nicki merupakan salah satu penyanyi yang seringkali beradegan vulgar di setiap videoklip. Nicki Minaj Unggah Foto Topless di Twitter

Kurang Tidur Bikin Tubuh Gemuk

Posted: 22 Jun 2013 03:11 PM PDT

Kurang Tidur Bikin Tubuh Gemuk


Kurang Tidur Bikin Tubuh Gemuk
Rajaberita.com - Para ilmuwan mengatakan orang dewasa yang hanya tidur 4,5 jam per malam akan memproduksi molekul darah yang merangsang untuk makan. Dalam pertemuan tahunan Endocrince Society, ilmuwan menyebutkan molekul ini merupakan bagian dari sistem endocoannabinoid dan hampir sama dengan konten narkotik pada marijuana. Molekul ini memancing orang untuk mengudap.

"Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa kekurangan tidur meningkatkan rasa lapar dan selera makan," ujar Dr Erin Hanlon dari Chicago University seperti dikutip situs Telegraph edisi 19 Juni 2013. "Mekanisme untuk kelebihan makan setelah kurang tidur menjadi faktor yang meningkatkan molekul endocannabinoid yang disebut 2-arachidonoylglycerol atau 2-AG."

Penelitian ini dilakukan terhadap sembilan orang berusia rata-rata 23 tahun yang menghabiskan 12 malam tidur di dalam laboratorium, Para partisipan diizinkan untuk tidur antara pukul 11 malam hingga 7.30 pagi selama satu periode dan mulai dari pukul satu dinihari hingga pukul 5.30 pagi, untuk periode yang lain.

Selama jam-jam terjaga, para partisipan makan kalori yang dikontrol berdasarkan berat tubuh dan tinggi badan mereka. Setelah malam kedua dari masing-masing waktu tidur, para ilmuwan mengambil contoh darah dari para partisipan dengan interval satu jam selama 24 jam. Para ilmuwan menganalisis contoh untuk 2-AG, komponen dari sistem endocannabinoid.

Hasilnya, ujar Dr Hanlon, angka 2-AG mencapai puncaknya pada sore hari terutama pada mereka yang kurang tidur. "Temuan ini mempunyai relevansi yang tinggi bagi jutaan orang yang mengalami risiko obesitas dan konsekuensi kesehatannya yang disebabkan oleh pendeknya waktu tidur malam atau gangguan tidur," ujar dia. Kurang Tidur Bikin Tubuh Gemuk

Jangan Pilih Parpol yang Pro Kenaikan Harga BBM di Pemilu 2014

Posted: 22 Jun 2013 01:12 PM PDT

Jangan Pilih Parpol yang Pro Kenaikan Harga BBM di Pemilu 2014


Malam Ini Pengumuman Harga BBM Bersubsidi Naik
Rajaberita.com - Pemerintah telah resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada Jumat tadi malam. Kebijakan yang dinilai tidak populis ini kemudian mengundang reaksi keras dari berbagai kalangan terutama elemen mahasiswa.

"Tentu saja masyarakat yang kecewa dengan kebijakan ini, selain tentu saja memprotesnya dari sekarang, mereka juga dapat memprotesnya hingga pemilu nanti dan tidak memilih parpol yang pro dengan kenaikan harga BBM," ujar Direktur Eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima), Ray Rangkuti , di Jakarta, Jumat (21/6/2013) malam.

Protes itu lanjut Ray, dapat dilakukan dengan tidak memilih partai yang dianggap bertentangan dengan aspirasi masyarakat. Menurutnya, pemilu pada hakikatnya memang dimaksudkan untuk menghukum parpol yang dianggap abai dan lalai dalam mengemban amanah rakyat.

"Dan sebaliknya, memberi penghargaan bagi parpol yang setia pada jalur suara rakyat. Jika hak untuk menolak parpol yang abai itu dilakukan pada pemilu nanti, itu menandakan dua hal sekaligus," sambungnya.

Dua poin tersebut kata Ray, yang pertama, kedewasaan politik yang makin tumbuh. Dan kedua, mulai berfungsinya mekanisme pemilu untuk memberi hukuman kepada parpol atau sebaliknya memberi penghargaan. Namun, karena perhelatan pemilu masih setahun lagi lanjutnya, masih banyak hal yang bisa terjadi.

"Antara lain, mudahnya masyarakat kita lupa pada masa lalu dan kemudian seolah tanpa masalah malah akrab dengan apa yang sejak lama ditolak atau ditentangnya. Jadi kita lihat terus perkembangannya," tukasnya. Jangan Pilih Parpol yang Pro Kenaikan Harga BBM di Pemilu 2014

Inilah 6 Cara Memuaskan Wanita di Atas Ranjang

Posted: 22 Jun 2013 11:10 AM PDT

Inilah 6 Cara Memuaskan Wanita di Atas Ranjang


6 Cara memuaskan wanita di atas ranjang
Rajaberita.com - Dibanding pria, wanita lebih susah untuk mencapai kepuasan seks saat bercinta. Kenapa? Sebab, bagi wanita, kepuasan seks tidak hanya tentang tindakan fisik semata, tetapi juga kepuasan psikologis saat melakukannya. Pria yang tak mampu memuaskan wanita, baik secara batin maupun jasmani, di atas ranjang akan terintimidasi dengan cemoohan dari pasangannya. Dia bisa saja meragukan kejantanan Anda, hanya karena Anda tidak pernah bisa memuaskannya. Berikut adalah cara ampuh untuk memuaskan wanita di atas ranjang, seperti dilansir Oneindia.

1. Mulailah dengan rayuan

Bahkan meski Anda dan pasangan telah menikah selama bertahun-tahun, wanita selalu mengharapkan pasangannya merayu mereka sebelum berhubungan intim. Pada tahap ini, Anda harus bisa membuat wanita merasa seksi dan menggairahkan. Cara ini dapat menyulut gairah pasangan untuk lebih bersemangat saat berhubungan seks.

2. Cari tahu apa keinginannya

Untuk membuat wanita merasa istimewa di ranjang, Anda harus terlebih dahulu memahami apa keinginannya. Bicara kotor di tempat tidur benar-benar dapat membantu Anda memahami apa yang sebetulnya disukainya.

3. Menciumnya dengan lebih intens

Wanita suka berciuman, dan itu membuat mereka merasa diinginkan. Jadi, jangan terburu-buru untuk segera bercinta sehingga Anda lupa untuk menciumnya lebih lama. Bahkan saat bercinta sekalipun, Anda harus tetap menciumnya agar dia merasa lebih bergairah.

4. Memijat punggungnya

Kebanyakan wanita merasa bahwa pria terlalu fokus pada dada mereka. Pria sering mengabaikan punggung wanita yang juga menawarkan kenikmatan tiada tara ketika disentuh. Memijat punggung pasangan adalah cara terbaik untuk membuatnya bergairah.

5. Posisi bercinta

Tidak semua wanita suka berada di bawah dan membiarkan pria mendominasi sepenuhnya. Dia mungkin tipe wanita yang suka berada di posisi yang mendominasi saat bercinta. Untuk mengetahuinya, Anda harus menemukan apa yang disukai oleh pasangan Anda dari ekspresi dan reaksinya saat bercinta.

6. Melihat ke dalam matanya

Romantisme dan seks tidak dapat dipisahkan dari otak wanita. Itu sebabnya, seorang pria juga harus mencoba untuk untuk bercinta dengan pikiran wanita. Caranya adalah dengan selalu menjaga kontak mata dengan pasangan saat berhubungan seks. Hal ini membuat wanita merasa lebih dihargai oleh pasangan dan secara tidak langsung dapat meningkatkan gairahnya dalam bercinta.

Inilah beberapa tips yang dapat membuat wanita merasa puas di atas ranjang. Ingat, bercinta tidak hanya tentang tindakan fisik semata, tetapi juga rasa nyaman yang dirasakan oleh masing-masing pasangan. Inilah 6 Cara Memuaskan Wanita di Atas Ranjang

Rekrut Karyawan, Google Tidak Butuh Ijazah Kuliah

Posted: 22 Jun 2013 09:10 AM PDT

Rekrut Karyawan, Google Tidak Butuh Ijazah Kuliah


CEO Google memperhatikan warga Korut memakai Internet
Rajaberita.com - Ada kabar bagus bagi Anda yang tidak sempat menikmati bangku kuliah, tapi ingin bekerja di tempat yang mentereng. Jangan berkecil hati.

Ya, perusahaan internet raksasa, Google dalam merekrut karyawan baru tidak lagi meminta IPK dan transkip nilai calon karyawan. Rekrutmen unik itu terjadi setelah pengalaman Google bertahun-tahun yang menyertakan transkip nilai dan IPK sebagai syarat melamar pekerjaan.

Perusahaan berbasis di Sillicon Valley, California itu akhirnya menyadari pertimbangan nilai itu tidak lagi berharga bagi perusahaan.

Senior Vice President for People Operations, Laszlo Bock mengungkapkan, setelah pengalaman itu, Google saat ini lebih mencari calon karyawan yang tidak sempat kuliah.

"Yang menarik adalah proporsi orang yang tidak kuliah di Google telah meningkat dari waktu ke waktu," ungkap Bock dalam sebuah wawancara dengan The New York Times yang dikutip Business Insider.

"Jadi kami memiliki tim, yang mana 14 persen dari tim itu terdiri dari orang-orang yang tidak pernah kuliah," tambahnya.

Bock mengkritik penentuan IPK sebagai ukuran dalam perekrutan karyawan. Ia beralasan IPK adalah parameter buatan bagi orang agar sangat terlatih untuk berhasil dalam lingkungan tertentu.

"Salah satu frustasi saya, saat saya kuliah dan S2. Anda tahu profesor sedang mencari jawaban spesifik," kilah Bock.

Karakteristik pemecahan masalah di bangku pendidikan tinggi itu, menurutnya kurang memberikan pengalaman pemecahan sebuah masalah.

"Anda bisa mencari tahu, tapi jauh lebih menarik untuk memecahkan masalah di mana tidak ada jawaban yang jelas," katanya. 

Bock berpendapat kinerja seseorang setelah dua atau tiga tahun lulus dari perguruan tinggi, sama sekali tidak berkaitan dengan kinerja di Google. Pasalnya keahlian seseorang akan berubah banyak seiring berjalannya waktu.

Namun bukan berarti pendidikan perguruan tinggi tidak penting. Nyatanya, sebagian besar karyawan Google masih lulusan perguruan tinggi.

Setidaknya, bangku perguruan tinggi merupakan cara yang paling pasti untuk mempelajari teknik canggih dan hal-hal lain yang bisa membawa seseorang bekerja di Google. Rekrut Karyawan, Google Tidak Butuh Ijazah Kuliah

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS