Home » » Portal Berita Terkini

Portal Berita Terkini

Written By Unknown on Wednesday, November 13, 2013 | 10:21 PM

Portal Berita Terkini


Haruskah Pemilik iPhone 5 Berpindah ke iPhone 5S atau iPhone 5C?

Posted: 13 Nov 2013 05:13 AM PST

Haruskah Pemilik iPhone 5 Berpindah ke iPhone 5S atau iPhone 5C?

Dua seri terbaru dari iPhone, yaitu iPhone 5S dan iPhone 5C telah resmi diperkenalkan oleh Apple. Kedua ponsel tersebut diharapkan dapat meneruskan tradisi kesuksesan yang ditorehkan oleh versi sebelumnya. Satu pertanyaan yang pastinya berkembang saat ini adalah mengenai para pemilik iPhone 5, apakah mereka harus membeli seri terbaru ini ataukah tidak. Maka dari itu kali ini TeknoReviews akan mengulas beberapa aspek yang layak dipertimbangkan oleh para pemilik iPhone 5 untuk membeli seri terbaru ini atau tidak.

  • iPhone 5S

jika performa merupakan hal yang sangat penting, terutama jika Anda seorang gamer, maka mengganti iPhone 5 dengan iPhone 5S merupakan hal yang cukup masuk akal. Pasalnya, iPhone 5S ini dibekali dengan chip Apple A7 yang membawa arsitektur prosesor 64 bit pertama ke dalam sebuah smartphone. Hasilnya, ponsel ini mampu menghasilkan performa CPU dan GPU dua kali lebih cepat dari seri sebelumnya sehingga berbagai aplikasi dan game dapat dijalankan dengan mulus tanpa hambatan.

Berbicara masalah game, pada ponsel ini Apple juga telah menyematkan dukungan OpenGL ES 3.0. dengan begitu, berbagai macam game kelas atas semacam Infinity Blade III dapat ditampilkan dengan sangat baik. Dengan begitu, jika Anda menginginkan pengalaman yang lebih baik dalam bermain game, maka iPhone 5S ini layak untuk menggantikan iPhone 5 lama Anda.

Selain membawa hardware yang mumpuni, ponsel ini juga memberikan peningatan pada kameranya. Walaupun tetap mengusung kamera berukuran 8 MP, namun berbagai macam fitur terbaru telah disematkan di dalamnya. kamera ini mengusung sensor yang lebih besar sehingga mampu menghasilkan piksel yang 15% lebih besar dan juga aperture yang lebih luas. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan foto dengan kualitas yang sangat baik ketika memotret pada kondisi yang kurang cahaya.

Selain itu, dual LED flash terbaru yang diusung oleh iPhone 5S juga memberikan perbaikan warna yang cukup baik ketika digunakan. Terdapat juga intelligent software yang akan mengambil beberapa foto ketika Anda menekan shutter, dan kemudian memilih foto terbaik dari beberapa foto tersebut secara otomatis. Dalam hal merekam video, kamera ponsel ini juga memiliki fitur baru untuk merekam video slow motion pada kecepatan 120 fps. Oleh karena itu, jika kamera merupakan hal yang paling penting untuk Anda, maka beralih ke iPhone 5S merupakan pilihan yang tepat.

Sayangnya, selain kedua factor yang sudah disebutkan di atas, tidak ada hal spesial lain yang ditawarkan oleh iPhone 5S ini. Sebagai contoh, sensor sidik jari yang dibawanya bukanlah sesuatu yang benar-benar dibutuhkan oleh sebuah ponsel saat ini. Selain itu, variasi warna yang diusungnya bukanlah suatu hal yang spesial, terlebih apabila Anda menaruh ponsel tersebut pada sebuah case.

  • iPhone 5C

Pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah, apakah harus berpindah ke iPhone 5C? pertanyaan tersebut tentu sulit untuk dijawab mengingat banyaknya respon negative terhadap ponsel ini. Bahkan beralih dari iPhone 5 ke iPhone 5C tidak dapat dikatakan sebagai upgrade, melainkan downgrade. Sebagai contoh, iPhone 5C hadir dengan bodi plastic yang lebih tebal dan berat sementara iPhone 5 mengusung bodi metal yang lebih ringan dan ramping.

Selain itu, kedua ponsel ini juga dibekali dengan spesifikasi yang hampir serupa, seperti layar 4 inch retina display, prosesor Apple A6, dan kamera 8 MP dengan fitur yang serupa sehingga Anda tidak akan menemukan peningkatan apapun pada seri iPhone 5C. selain itu, kedua ponsel ini juga menjalankan sistem operasi iOS 7 yang tidak jauh berbeda.

Dengan fakta tersebut tampaknya iPhone 5C ini akan sangat cocok bagi pemilik iPhone 4S atau pun seri iPhone terdahulu lainnya. Terlebih Apple juga sepertinya memang mengarahkan iPhone 5C ini untuk para pemilik iPhone versi lama yang tidak memiliki cukup uang untuk beralih ke iPhone 5S. selain itu, ponsel ini juga tampaknya sangat cocok untuk para anak muda yang menginginkan ponsel berwarna-warni sehingga akan tampak lebih ekspresif. Dengan begitu, walaupun banyak mendapatkan kritik, iPhone 5C ini tetap layak untuk dipertimbangkan. [GAN]

Haruskah Pemilik iPhone 5 Berpindah ke iPhone 5S atau iPhone 5C?

Mengulas Penyebab Gagalnya Windows Vista menggantikan Windows XP

Posted: 13 Nov 2013 04:10 AM PST

Mengulas Penyebab Gagalnya Windows Vista menggantikan Windows XP

Mengulas Penyebab Gagalnya Windows Vista menggantikan Windows XP

Nokia Lumia 625 Harga Terjangkau, Spesifikasi Gahar

Posted: 13 Nov 2013 03:39 AM PST

Nokia Lumia 625 Harga Terjangkau, Spesifikasi Gahar

TeknoFlas.com - Setelah resmi diluncurkannya pada bulan Juli 2013 lalu kini Nokia Lumia 625 telah resmi masuk di pasar mobile Indonesia. Smartphone yang mengusung layar berukuran besar ini agak berbeda dengan seri Nokia Lumia yang lainnya, ini bisa dilihat dari desain sudutnya yang membulat. Nokia Lumia 625 akan hadir dalam beberapa pilihan warna yang cerah.

Harga Nokia Lumia 625 terbilang cukup terjangkau dikelasnya. Nokia Lumia 625 ini dibandrol dengan harga Rp. 2.799.000. Dan Nampaknya Nokia memang sedang membidik pasar kelas menengah dengan menggunakan Nokia Lumia 625 ini. Fitur dan performanya pun cukup menarik dan mumpuni. Spesifikasi apa yang ditawarkan Nokia lUmia 625 ini, kita simak yuk spesifikasinya.

Nokia Lumia 625 Harga Terjangkau, Spesifikasi Gahar

Spesifikasi Nokia Lumia 625 ini terbialng cukup mumpuni dikelasnya. Lumia 625 mengusung layar berukuran 4,7 inchi beresolusi WVGA 480 x 800p dengan teknologi IPS, dan smartphone ini juga dilapisi anti gores Gorilla Glass 2 dari Corning. dari sektor dapur pacu,  Lumia 625 ini dibekali dengan Prosessor dual-core Krait chipset Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1,2 GHz dengan memori RAM 512MB.

Nokia Lumia 625 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 5MP lengkap dengan LEDflash dan memiliki kemampuan merekam video HD1080p @30fps. Smartphone ini juga didukung dengan kelengkapan konektifitas yakni quad-bandGSM, EDGE, HSPA, 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.0, GPS, dan dukungan GLONASS. Dan ditenagai baterai berkapasitas 2000mAh yang dikalim mampu bertahan dalam waktu bicara 23,9 jam.

Nah itulah spesifikasi dan harga Nokia Lumia 625 yang dapat menjadi referensi anda dalam memilih handphone.


Nokia Lumia 625 Harga Terjangkau, Spesifikasi Gahar

Harga Samsung Galaxy Note 3 Baru dan Bekas November 2013

Posted: 13 Nov 2013 01:37 AM PST

Harga Samsung Galaxy Note 3 Baru dan Bekas November 2013

TeknoFlas.com - Samsung Galaxy Note 3 merupakan produk terbaru keluaran Samsung sebagai penerus seri Galaxy Note. Dari segi desain Samsung Glaxy Note 3 tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya yakni Samsung Galaxy Note II. Namun Galaxy Note 3 terasa lebih ringan dan juga lebih tipis dan tentu saja dengan ukuran layar sedikit lebih besar.

Harga Samsung Galaxy Note 3 terbilang cukup mahal, yakni dibandrol dengan harga Rp.8.050.000 untuk baru, sedangkan untuk harga Samsung Galaxy Note 3 bekas sekitar Rp 7.500.000. Nampaknya pihak Samsung menggunakan produk ini untuk menyasar pangsa pasar kelas atas. Ini dimulai dengan ditinggalkannya finishing glossy hyperglazed pada pablet ini yakni pemilihan plastik glossy pada material utama dengan menggunakan finishing serupa material kulit pada backcover yang sebenarnya masih berbahan plastik namun mampu memberi kesan berkelas tersendiri.

Harga Samsung Galaxy Note 3 Baru dan Bekas November 2013

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 3
GENERAL Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 1900 / 2100 ,LTE
LAYAR Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1080 x 1920 pixels, 5.7 inches (~386 ppi pixel density)
Multitouch
DIMENSI Ukuran/Berat 151.2 x 79.2 x 8.3 mm / 168 g
AUDIO Fitur Vibration
MP3, WAV ringtones
Jack 3,5 mm Jack Audio
Speakerphone Ya
MEMORY Internal 32 GB storage, 3 GB RAM
Eksternal microSD, up to 64 GB
DATA 3G HSDPA, 42 Mbps; HSUPA; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
EDGE Ya
GPRS Ya
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Ya, v4.0 with A2DP, LE, EDR
Infrared Ya
USB/Port Ya, microUSB v3.0 (MHL 2), USB Host
KAMERA Primer 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, panorama, HDR
Sekunder Ya, 2 MP, 1080p@30fpsNo
Video Record Ya, 2160p@30fps, 1080p@60fps (LTE model)/ 1080p
BATERAI Tipe Li-Ion 3200 mAh
Standby -
Talk Time -
FITUR OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
CPU Exynos 5 Octa 5420 chipset Octa Core (Quad-core 1.9 GHz Cortex-A15 + quad-core 1.3 GHz Cortex-A7)| Mali-T628 MP6 GPU
Browser HTML5
GPS Ya, with A-GPS support and GLONASS
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Java via Java MIDP emulator, Fitur tambahan: – S-Voice natural language commands and dictation
- Air gestures
- SNS integration
- Active noise cancellation with dedicated mic
- Dropbox (50 GB storage)
- TV-out (via MHL A/V link)
-
-
- Organizer
- Image/video editor
- Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
- Google Search, Maps, Gmail,
YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa
- Voice memo/dial/commands
- Predictive text input (Swype)
FITUR LAIN Multiple SIM Tidak
Video Player MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
MP3 Player MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
Audio Record Ya
TV Tidak

Pada Samsung Galaxy Note 3 juga terdapat fitur andalan yang tidak terdapat pada Galaxy Note II yakni fitur sistem keamanan yang disebut Samsung Knox yaitu fitur yang akan menjaga keamanan terintegrasi dari user dengan gadget miliknya. Masih banyak lagi fitur yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Note 3 seperti yang dapat anda lihat di detail spesifikasi galaxy note 3 diatas.


Harga Samsung Galaxy Note 3 Baru dan Bekas November 2013

BenQ AE200 - Kamera Pocket Terbaru. Ringkas, Murah di Bawah 1 Juta

Posted: 13 Nov 2013 12:02 AM PST

BenQ AE200 - Kamera Pocket Terbaru. Ringkas, Murah di Bawah 1 Juta

Momen cepat tentunya akan hilang jika kita terlalu sibuk untuk mengatur setting exposure. Namun akan sangat bijak ketika kita mengatur Auto dan menggunakan kamera yang ringkas. Kebutuhan kamera poket yang kecil, ringkas serta mudah pemakaian ada pada kamera BenQ AE200. Seperti apa spesifikasi dan fiturnya?

Kamera BenQ AE200 masuk dalam jajaran kamera poket atau point and shoot. Kemungkinan besar kamera ini masuk dalam kategori poket entry level mengingat fitur yang hanya standar serta harganya yang begitu murah dibawah 1 jutaan.

Padahal untuk mendapatkan poket berkualitas menengah keatas, minima Anda harus merogoh kocek hingga 1,5 juta keatas. BenQ AE200 hadir dengan maksimal resolusi efektif mencapai 16 Megapiksel dan keunggulannya adalah 5x optical zoom dan 5x digital zoom. Sangat cocok untuk pemotretan ringan seperti rekreasi keluarga maupun untuk kebutuhan fotografi lainnya.

  • Desain

Selayaknya kamera dengan harga dibawah 1 jutaan, BenQ AE200 memiliki desain yang amat sangat dan sangat sederhana. Sejujurnya kami harus mengatakan bahwa BenQ AE200 tidak berkesan sebagai kamera mahal, sebaliknya orang akan cepat mengetahui bahwa ini merupakan kamera murah melihat dari desainnya.

Seluruh bagian body kamera terbuat dari bahan plastik yang tentunya tidak terlalu kokoh, hanya saja warna yang tersedia begitu mencolok dan menarik.  Melihat ke desain belakang atau bagian kontroler, sedikit sekali tombol dan tuas yang ada. Kemungkinan sebagian besar setting difokuskan pada penggunaan secara visual.

Seluruhnya tombol ditempatkan disisi kanan, mulai dari Menu, Fn dengan fungsi lain sebagai tombol Delete, Set dan lingkaran navogator arah dengan fungsi lain sebagai display, flash, mode shooting, dan setting AutoFocus. Sementara dibagian paling bawah terdapat tuas untuk mengganti setting pemotretan, video dan Play. Dan praktis sudah tidak ada tombol dan tuas lain pada bagian belakang. Sedangkan bagian atas Anda akan menemukan tuas on/off beserta Shutter.

Kamera BenQ AE200 bisa dibilang cukup ringkih, dengan pegangan yang tidak begitu solid sehingga Anda membutuhkan tali strap agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Beralih untuk melihat layar LCD, terdapat layar berukuran 2.7'' TFT LCD dengan 230k Pixels.

Sanggup menampilkan warna yang cukup tajam meski pada akhirnya kualitas gambar akan terlihat menurun jika Anda pindahkan pada media komputer. Total BenQ AE200 memiliki dimensi mencapai 98.1(W) x 57.9(H) x 18.5(D) mm dan berat totalnya adalah 110 gram tanpa menggunakan baterai dan kartu memori. Jadi, apakah kamera ini hanya cukup cocok untuk anak-anak atau orang-orang yang awam fotografi? Pastikan Anda sendiri yang menyimpulkan.

  • Fitur Utama

Dengan desain yang amat sangat sederhana, pastinya Anda sudah bisa menebak bahwa kamera BenQ AE200 tidak akan memiliki banyak fitur. Salah satu fitur unggulannya adalah resolusi efektif mencapai 16-megapixel serta bukaan besar yang dipadukan dengan lensa wide-angle yang mampu memberikan 5x optical zoom. Lensa bukaan F2.4- membantu kamera mendapatkan cahaya cukup meski dalam kondisi area dengan cahaya rendah.

Selanjutnya adalah fitur Panorama yang dirancang untuk bisa menangkap area luas langit dalam satu tembakan tunggal dengan tambahan stitching 2 sampai 3 gambar menjadi satu gambar besar tunggal yang tetap terjaga. Ada Panduan untuk mendapatkan frame demi frame panorama lebih baik dan seperti yang Anda inginkan.

Masih kurang? Bagi Anda yang suka memotret bunga maupun serangga, BenQ AE200 menyediakan kemampuan makro dengan jarak pemotretan 5 cm. Detail dijamin akan hadir cukup baik selayaknya kamera profesional.

Selain itu bagi Anda yang suka dengan efek-efek foto khusus, tersedia fitur untuk membuat foto bernuansa Lomo, Fisheye (melengkung) dan Color Accent yang variatif. Untuk setting angka-angka, pertama kali yang harus Anda ketahui adalah kepekaan cahaya ISO yang tersedia dari Auto, 100, 200, 400, 800, 1600, 3200 sampai 6400. Pada angka 800 noise sudah yang mengganggu dan berpotensi menghilangkan detail gambar. Untuk exposure step bisa diatur dari –2.0 ~ +2.0 EV (0.3EV / step). Terakhir adalah White Balance yang lengkap Auto,  Daylight, Cloudy, Tungsten, Fluorescent H, Fluorescent L dan Manual.

  • Video

Mengenai fitur fotografi memang tidak bisa berharap banyak, namun untuk urusan video BenQ AE200 juga tidak mau kalah. Poket ini mampu membuat video berkualitas HD 720p (1280 x 720), VGA (640 x 480), QVGA (320 x 240) dengan kecepatan 30fps.

  • Harga dan Penggunaan

Saat ini kamera BenQ AE200 dibanderol dengan harga yang cukup murah, hanya sekitar Rp 700 ribu. Sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin repot mengatur tentang exposure dan setting lain. Pemotretan ringan seperti keluarga, rekreasi dan acara lain direkomendasikan dengan kamera ini. [ALX]

BenQ AE200 - Kamera Pocket Terbaru. Ringkas, Murah di Bawah 1 Juta

Harga Samsung Galaxy Tab 2 7.0 November 2013 Baru dan Bekas

Posted: 12 Nov 2013 11:38 PM PST

Harga Samsung Galaxy Tab 2 7.0 November 2013 Baru dan Bekas

TeknoFlas.com â€" Samsung Galaxy Tab 2 dengan layar 7 inch ini masih bayak digandrungi oleh pecinta gadget tanah air, meskipun kini sudah hadir versi Galaxy Tab 3 namun masih banyak juga yang mencari infromasi harga dan spesifikasi dari Perangkat yang mulai diperkenal kan sejak awal tahun 2012, tepatnya pada bulan februari.

Seperti namanya Galaxy Tab 2 7.0, perangkat ini menggunakan layar 7 Inch bertipe PLS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 600 x 1024 pixels. Meskipun agak gelap jika digunakan dibawah sinar matahari, namun tablet ini cukup tangguh untuk menjalankan game game HD.

Galaxy Tab 2 ini pertama kali diperkenalkan menggunakan OS ICS yang kemudian sudah mendapatkan Upgrade OS ke versi 4.1.1 (Jelly Bean) menjadikan tablet ini cukup mulus untuk menjalankan Aplikasi semacam BBM for Android.

Galaxy Tab 2 ini dilengkapi dengan kapasitas memori internal sebesar 8GB dan Ram 1MB, yang dipadukan dengan CPU Dual-core 1 GHz. Tidak lupa kamera belakang sebesar 3.15 MP dan kamera depan berjenis VGA.
Samsung galaxy tab 2 7.0

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 2 7.0

UMUM Network -
BODI dimensi / Berat 193.7 x 122.4 x 10.5 mm / 344 g
LAYAR Type PLS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 600 x 1024 pixels, 7.0 inches (~170 ppi pixel density) Multitouch,TouchWiz UX UI
SUARA Alert types -
Jack 3,5 mm Jack Audio
Loudspeaker Yes
MEMORI
External microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB storage, 1 GB RAM
DATA GPRS No
EDGE No
3G No
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, DLNA, Wi-Fi Direct, dual-band, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes, v3.0 with A2DP, EDR
Infrared No
USB/Port microUSB v2.0 (MHL)
KAMERA Utama 3.15 MP, 2048×1536 pixels, autofocus
Depan VGA
Video Record Yes, 1080p
FITUR OS Android OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich), upgradable to Jelly Bean
CPU TI OMAP 4430, CPU Dual-core 1 GHz, GPU PowerVR SGX540
Browser HTML5, Adobe Flash
Messaging Email, Push Email, IM, RSS
GPS Yes, with A-GPS
Fitur lain Java via Java MIDP emulator, TV Out, SNS integration – Organizer, Image/video editor, Quickoffice HD editor/viewer, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration, Voice memo, Predictive text input (Swype)
BATERAI Battery Type Li-Ion 4000 mAh
Stand-by Up to 1070 h
Talk Time 93 h (media player)
LAINYA Multiple SIM No
MP3 Player MP3/WAV/eAAC+/WMA/AC3/Flac player
Video Player MP4/DivX/Xvid/H.264/H.263/WMV player
Audio Record Yes
TV No

Harga Samsung Galaxy Tab 2 7.0 November 2013

Harga Baru: Rp 1.675.000
Harga Bekas: Rp 1.300.000
Demikian informasi Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Tab 2 7.0 yang dikutip dari Tabloid pulsa, Selasa (12/11/2013).


Harga Samsung Galaxy Tab 2 7.0 November 2013 Baru dan Bekas

Kenali Lebih Dekat Apa Itu Google Helpouts

Posted: 12 Nov 2013 11:09 PM PST

Kenali Lebih Dekat Apa Itu Google Helpouts

Google telah membawa  video-chat Hangouts selangkah lebih maju dengan diluncurkannya pula Google Helpouts. Layanan ini memberikan kesempatan bagi para ahli untuk mengajarkan segala hal kepada para penanya melalui belajar online. Berikut ini adalah ulasan TeknoReviews untuk menjelaskan apa itu Google Helpouts. 

Apa dan bagaimana cara Google Helpouts bekerja?

Singkatnya, Google Helpouts memungkinkan pengguna untuk terlibat dalam satu sesi untuk pelajaran, tips atau saran mengenai topik tertentu melalui webcam. Hal ini dapat mencakup apa saja dari dukungan teknis, make up hingga instruksi untuk musik. Google memperkenalkan Google Helpouts pada 5 November lalu.

Untuk menggunakan Google Helpouts, Anda membutuhkan profil Google+ publik, akun Google Wallet untuk membayar Helpouts yang tidak gratis  browser Web dengan Helpouts plug-in (untuk Chrome, Firefox, Internet Explorer dan Safari) dan webcam untuk keperluan panggilan video. Google telah memposting persyaratan teknis untuk Helpouts online. Google+ memerlukan alamat email, dan Google Wallet memerlukan kartu kredit atau kartu debit.

Cara kerja dari Google Helpouts ini adalah dua orang terhubung melalui video chat. Salah satunya adalah seorang pakar atau yang dikenal sebagai "Provider", yang membantu yang lain, yang disebut Customer, dengan isu melalui tutoring, pelajaran atau saran dan nasehat. Proses ini berbeda tergantung pada apakah Anda seorang Provider hosting Helpout atau Customer meminta Helpout.

Jika Anda hosting Helpout, Anda dapat memilih untuk menawarkan bantuan Anda secara gratis atau pun dengan biaya. Anda dapat mengisi per sesi untuk tutror atau  per menit untuk layanan dukungan teknis. Tentu, Anda juga perlu menjelaskan bagaimana Anda memenuhi syarat untuk menjadi Provider untuk membantu pada topik yang Anda pilih. Apakah itu sertifikat, pelatihan atau pengalaman, Anda harus berbagi informasi sebelum Anda dapat mulai Helpout Anda. Ada juga proses review sebelum listing Anda ditayangkan.

Ada dua cara Anda dapat mengambil bagian dalam sesi Helpout. Anda dapat menelusuri Helpouts berdasarkan kategori dan memilih seseorang yang terdaftar sebagai "available for live help now" yang mungkin akan menempatkan Anda ke dalam antrian, atau Anda dapat membuat janji untuk beberapa waktu atau tanggal di waktu yang akan datang. Anda akan menerima email konfirmasi sesi Helpout Anda. Semua pembayaran dilakukan melalui Google Wallet, dan Anda akan diminta untuk meninjau sesi jika telah usai.

Waktu default adalah 15 menit, meskipun Provider juga dapat membuat waktu lebih lama dengan penambahan sebesar 15 menit, seperti 30 menit, 45 menit, 1 jam dll. Provider juga dapat menentukan biaya oleh hitungan menit, dalam hal Helpout yang mungkin bahkan lebih pendek dari 15 menit.

Anda dapat membatalkan Helpout dengan pergi ke menu Your Helpouts di sudut kiri atas halaman Helpout dan pilih Upcoming Helpouts. Setelah itu, Anda dapat mengklik tombol Cancel Helpout di samping  sesi Helpout Anda yang ingin Anda batalkan. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa sesi Helpout mendatang dibatalkan. Beberapa penyedia membebankan biaya pembatalan jika Anda tidak membatalkan setidaknya 24 jam sebelum sesi dijadwalkan.

Pertanyaan yang Anda ajukan kepada Provider itu terserah kepada Anda, meskipun Anda dibatasi untuk topik-topik tertentu. Saat ini, kategori yang tersedia untuk Provider antara lain adalah  Art & Music, Computers & Electronics, Cooking, Education & Careers, Fashion & Beauty, Fitness & Nutrition, Health or Home & Garden.

Google juga telah melarang beberapa jenis konten, termasuk: unauthorized behavior, seperti lockpicking perangkat, surveillance devices atau menghindari traffic laws; barang curian, pembajakan atau mengakses media yang dilindungi hak cipta dilindungi, topik keuangan atau hukum, obat-obatan atau alkohol; senjata atau bahan peledak, dan banyak lain.

Untuk biaya, ini bervariasi berdasarkan Provider. Banyak penyedia menawarkan layanan mereka secara gratis. Lainnya akan membebankan Anda biaya  $ 10 hingga lebih dari $ 100 per sesi, atau sebaliknya, $ 1sampai  $ 5 per menit. Harga bisa berubah berdasarkan permintaan.

Google membebankan biaya transaksi 20 persen untuk sesi berbayar, termasuk sesiKesehatan. Sebagai contoh, jika sesi Helpout berbayar  $ 10, maka Google akan menerima $ 2 dan Provider menerima $ 8. Mulai 1 Januari 2014, sesi kesehatan juga akan dikenakan biaya transaksi.

Anda bisa mendapatkan uang Anda kembali, tetapi Anda harus mengikuti prosedur tertentu. Katakanlah Anda mendaftar untuk Helpout, dan orang tidak dapat membantu Anda. Anda dibayar untuk dukungan teknis, misalnya, dan komputer Anda rusak ketika Anda mulai. Google memang menawarkan "100 persen Jaminan Uang Kembali" jika Anda tidak puas dengan Helpout Anda. Yang harus Anda ikuti adalah memungkinkan Google untuk merekam Helpout Anda sebelum awal sesi. Jika Anda tidak mengizinkan rekaman, Anda melepaskan hak Anda untuk meminta uang Anda kembali, karena Google tidak memiliki cara untuk meninjau permintaan Anda.

Untuk Anda yang bertanya apakah layanan ini dikenakan pajak, maka jawabannya adalah tidak. Karena peraturan yang berbeda di setiap negara bagian atau negara, Google tidak menentukan apakah pajak penjualan berlaku untuk Helpout. Hal ini diserahkan kepada Provider untuk menentukan apakah layanan yang mereka sediakan harus dikenakan pajak dan kemudian menetapkan tarif pajak yang benar. [PY]

Kenali Lebih Dekat Apa Itu Google Helpouts

HP Officejet 4630 - Printer Multifungsi dengan Harga yang Murah

Posted: 12 Nov 2013 09:59 PM PST

HP Officejet 4630 - Printer Multifungsi dengan Harga yang Murah

Sebagai sebuah printer multifungsi murah yang ditujukan untuk usaha rumahan, printer HP Officejet 4630 e-All-in-One hadir dengan berbagai macam fitur yang sangat menarik. Printer ini menghasilkan kualitas cetakan yang cukup baik walaupun kecepatannya sangat rendah. Bahkan printer ini juga cenderung cepat kehabisan tinta. Namun selain kekurangan dan kelebihan tersebut, masih banyak hal lain yang ditawarkan oleh printer buatan produsen asal Amerika Serikat ini. Apa sajakah itu? Berikut TeknoReviews akan mengulasnya secara lengkap untuk Anda.

Spesifikasi

Seperti halnya kemampuan dasar dari printer multifungsi masa kini, printer HP Officejet 4630 e-All-in-One ini juga menghadirkan kemampuan printing, copy, scanning, dan faxing. Selain itu printer ini juga bisa dijadikan sebagai sebuah mesin fotokopi. Printer ini juga memiliki automatic document feeder (ADF) yang berkapasitas 35 lembar untuk keperluan fotokopi, scanning, atau mengirim fax. Selain itu, printer ini juga dilengkapi dengan tray yang mampu menampung hingga 100 lembar kertas. Terdapat juga sebuah auto duplexer untuk mencetak pada dua sisi kertas sekaligus.

Secara keseluruhan, printer HP Officejet 4630 ini memiliki dimensi sebesar 7.4 x 17.6 x 21.6 inch dan berat 7 Kg. ukuran tersebut tentu sangat pas untuk ditempatkan di berbagai ukuran meja. Di bagian panel depan dari printer ini juga terdapat layar monokrom dengan kontrol Home, Back, OK, up dan down. Terdapat juga sebuah alphanumeric keypad, serta tombol untuk WiFi, ePrint, Help, dan on/off.

Printer HP Officejet 4630 ini mampu terhubung ke komputer melalui kabel USB atau melalui jaringan WiFi. Terdapat juga fitur ePrint yang merupakan layanan dari HP yang akan memberikan alamat email kepada printer ini sehingga Anda dapat mencetak dokumen hanya dengan cara mengirimkan email. Printer ini juga mendukung pencetakan dari perangkat mobile melalui Wireless Direct Print sehingga Anda dapat mencetak dari tablet ataupun smartphone tanpa perlu terhubung ke jaringan WiFi terlebih dahulu.

Performa

Karena HP Officejet 4630 e-All-in-One Printer ini dibanderol dengan harga yang murah, maka jangan harap Anda akan mendapatka kecepatan yang impresif. Untuk mencetak dokumen teks biasa, printer ini mampu mencetak pada kecepatan 2 lembar per menit. Kecepatan ini memang agak mengecewakan mengingat printer lain di kelasnya mampu mencetak dengan lebih cepat. Sebagai contoh, printer Brother MFC-J430w mampu mencetak pada kecepatan 4,3 lembar per menit dan printer Brother MFC-J870DW memiliki kecepatan 4,7 lembar per menit.

Printer ini juga memiliki masalah pada tintanya di mana tinta warnanya cenderung lebih cepat habis. Hal tersebut tentu membuat kualitas cetakan menjadi menurun jika Anda mencetak banyak kertas secara sekaligus. Printer HP Officejet 4630 ini menggunakan dua cartridge yaitu hitam dan warna yang terdiri dari cyan, magenta, dan yellow.  Apabila salah satu warna tersebut mengalami masalah tersebut, maka secara otomatis Anda harus mengganti cartridge yang warna tersebut.

Kualitas Cetakan

Kualitas cetakan yang disuguhkan oleh HP Officejet 4630 e-All-in-One Printer ini dapat dikatakan cukup baik. Kualitas cetakan teks-nya cukup mumpuni untuk digunakan pada usaha rumahan. Kualitas cetakan dokumen bergambar juga cukup baik, terutama untuk mencetak handout Power Point. Untuk kualitas cetakan foto, printer ini juga mampu menghasilkan cetakan dengan kualitas yang lumayan baik.

Harga dan Kesimpulan

Secara keseluruhan, HP Officejet 4630 e-All-in-One Printer ini memang bukanlah printer tercepat yang ada di pasaran, namun printer ini memiliki fitur serta kualitas cetakan yang lumayan mumpuni untuk sebuah printer multifungsi rumahan. Sebenarnya ada printer yang memiliki kecepatan cetak dua kali lebih cepat dari printer ini, yaitu Brother MFC-J430w. Namun, printer tersebut tidak memiliki fitur auto duplexer dan fitur mobile lain yang dimiliki oleh printer HP ini.

Oleh karena itu, walaupun printer ini memiliki kecepatan yang rendah dan konsumsi tinta yang agak boros, namun untuk kelas harganya tetap layak untuk dijadikan pilihan. Jika Anda tertarik untuk membelinya, HP Officejet 4630 e-All-in-One Printer ini dibanderol dengan harga USD 99 atau sekitar satu juta rupiah. [GAN]

HP Officejet 4630 - Printer Multifungsi dengan Harga yang Murah

Samsung Kuasai 60% Pasar Android Dunia

Posted: 12 Nov 2013 09:40 PM PST

Samsung Kuasai 60% Pasar Android Dunia

TeknoFlas.com â€" Samsung kembali mencatatkan hasil yang sangat memuaskan dalam hal pemakaian perangkat berbasis Android, dari data terbaru yang dikutip dari Sam Mobile, Selasa (12/11/2013), nyaris 10 besar penjualan smartphone Android dikuasai oleh Samsung . Mulai dari Galaxy S III hinggan fonblet Galaxy Note.

Pabrikan Korea Selatan untuk saat ini sudah menguasai market share sistem operasi besutan Google itu.

Dari data terbaru dikeluarkan oleh Localytics, Samsung mampu mencatatkan diri sebagai pabrikan paling banyak menjual perangkat berbasis robot hijau ini hingga akhir tahun 2013. Sebanyak 63% pangsa pasar Android adalah perangkat besutan Samsung.

Hal ini sangatlah wajar, karena pihak Samsung terus melempar banyak versi smartphone untuk semua segmen, mulai dari segmen bawah, menengah hingga segmen high end. Bahkan khusus untuk flagship Galaxy S saja sudah terjual 100 juta unt.

Pembagian kue penjualan perangkat berbasis Android mampu ditempati oleh oleh Samsung Galaxy S III pada peringkat teratas dengan jumlah mencapai 15,1 % dan di posisi kedua ada Galaxy S 4 dengan 7,4%.

Tercatat hanya ada dua merek smartphone Android non Samsung yang mampu sedikit mengimbangi keperkasaan samsungi, yakni HTC One di posisi 8 dan Motorola Droid di posisi ke Sembilan.

Berikut ini data market share ponsel Android selengkapnya.

Dengan data ini semakin menunjukan keperkasaan Samsung dalam hal penjualan perangkat berbasis Android.


Samsung Kuasai 60% Pasar Android Dunia

Getamped 2 - Game PC Terbaru Penerus Getamped yang Dipermak Habis-Habisan

Posted: 12 Nov 2013 09:02 PM PST

Getamped 2 - Game PC Terbaru Penerus Getamped yang Dipermak Habis-Habisan

Getamped 2 Indonesia baru memasuki masa Close Beta minggu ini. Walaupun berstatus Close Beta, game Getamped 2 ini memungkinkan siapa saja untuk masuk dan mencoba bagaimana serunya game PC terbaru ini. Anda akan diberi banyak barang-barang secara cuma-cuma supaya Anda bisa mencoba segala aspek dengan leluasa tanpa harus mengumpulkan uang.

Deksripsi dan Konsep

Getamped 2 sebenarnya merupakan game penerus dari game Getamped yang telah beredar sebelumnya. Konsep dari game PC terbaru ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Getamped. Namun, Getamped 2 ini mengalami perombakan besar-besaran untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih menyenangkan bagi para pecinta game.

Gameplay dan Controls

Bagi Anda yang pernah bermain game Getamped, sistem pertarungan yang sangat responsif dan hectic tentu menjadi salah satu faktor mengapa Anda menyukai game ini. Sistem pertaruangan pada game PC terbaru Getamped 2 sama persis dengan game Gettamped pertama. Masalah yang sebelumnya ditemukan di Getamped pertama juga masih ditemukan pada game versi terbarunya ini yaitu joystick masih menjadi kewajiban bagi pemain yang berjiwa kompetitif. Salah satu masalah terbesar pada Getamped 2 adalah targeting karena Anda mungkin akan sering gagal mengenai target saat menyerang. Joystik yang dilengkapi dengan D-Pad akan menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi persoalan ini.

Walaupun pertarungan Getamped 2 ini sama dengan versi sebelumnya, ternyata ada sedikit perubahan pada game PC terbaru ini. Seperti pada Getamped sebelumnya, pada Getamped 2 ini animasi serangkan pemain akan ditentukan berdasarkan aksesoris yang digunakan oleh pemain. Misalnya saja jika pemain memakai aksesoris tombak. Maka, serangan pemain tersebut akan memiliki area serangan yang  tipis tetapi dengan ajrak yang lebih jauh. Pada game Getamped 2, ada beberapa macam aksesoris yang tidak ditemukan pada Getamped sebelumnya. Hasilnya, game terbaru ini memberikan variasi serangan yang lebih banyak.

Level/Story

Sama seperti pada game sebelumnya, pemain dalam game PC terbaru ini akan diwakili oleh karakter yang lucu untuk bermain. Di sini, player harus mengalahkan lawan-lawan yang ada. Pada game Getamped 2 ini, terdapat storyline yang tidak ditemukan pada Getamped sebelumnya. Walaupun storyline-nya tidak terlalu banyak dan tidak begitu menarik, kehadiran storyline masih lebih baik daripada tidak ada sama sekali seperti pada Getamped pertama. Tetapi, salah satu masalah besar pada storyline adalah kualitas penerjemahannya yang sangat buruk. Cyberstep Games Indonesia sepertinya harus mencari penerjemah baru. Pasalnya, terjemahan pada game PC terbaru ini banyak yang berlebihan dan kurang masuk akal. Terjemahan dilakukan hampir di seluruh aspek game ini termasuk nama dari berbagai item dan perlengkapan yang djua. Misalnya saja ada item yang namanya ‘Asam Belerang Radical’.

Pada game PC terbaru ini banyak kostum karakter-karakter anime yang populer seeperti Naruto dan Hatsune Miko. Ekspresi karakter saat bertarung juga sangat kocak. Berbagai kostum yang tersedia tentu sangat menyenangkan. Pada Getamped 2 ini, mode pertarungannya memiliki lebih banyak variasi seperti duel dan co-op battle. Co-op battle merupakan salah satu mode yang cukup menarik dimana pemain bisa bekerja sama dalam melawan NPC. Dalam game ini, Anda akan memiliki sebuah kamar yang dapat didekorasi dengan berbagai furniture yang dijual di toko. Anda bisa mendekor kamar dan menunjukkan kepribadian Anda. Uniknya, pemain lain bisa berkunjung ke kamar Anda dan meninggalkan komentar.

Graphic dan Sounds

Grafis yang ditawarkan pada Getamped 2 ini tidak jauh berbeda dengan Getamped sebelumnya. Walaupun demikian, grafis tersebut sudah cukup bagus. Warna-warnanya cukup cerah dan semua komponennya digambarkan secara detail. Selain itu, game PC terbaru ini juga dilengkapi dengan sound pendukung yang tidak kalah menarik sehingga membuat permainan menjadi lebih seru.

Kesimpulan dan Download

Game Getamped 2 merupakan game PC terbaru seri kelanjutan Getamped yang sangat bagus daripada Getamped pertama. Kehadiran berbagai fitur-fitur baru yang menarik membuat aktivitas yang dapat dilakukan dalam game ini menjadi lebih bervariasi. Getamped 2 mempunyai beberapa kelebihan yang membuat game PC terbaru ini mampu bersaing dengan game-game bergenre fighting lainnya. Jika Anda tertarik untuk bermain Getamped 2 ini, Anda bisa men-downloadnya dari situs berikut ini secara cuma-cuma alias gratis, link download klik di sini. [BAM]

 

Getamped 2 - Game PC Terbaru Penerus Getamped yang Dipermak Habis-Habisan

Polytron R2401 Rocket 2X - Android 1 Jutaan dengan Proseseor Dual Core dan Layar 4 Inch

Posted: 12 Nov 2013 07:52 PM PST

Polytron R2401 Rocket 2X - Android 1 Jutaan dengan Proseseor Dual Core dan Layar 4 Inch

Sebagai salah satu vendor  perangkat elektronik, Polytron nampaknya ingin mencoba peruntungannya dengan merilis smartphone Android. Kabarnya, Polytron akan segera meluncurkan smartphone Android 1 jutaan melalui Polytron R2401 Rocket 2X. Perangkat ini rencananya akan membidik segmen low-end dan akan menjadi pesaing bagi beberapa merek lokal yang sudah terlebih dahulu eksis di dunia smartphone.

Desain dan Dimensi

Polytron Rocket 2X hadir dengan desain yang cukup stylish dan tipis. Bentuknya seperti persegi panjang tetapi bagian ujung-ujungnya tidak terlihat kaku. Dengan mengusung layar 4 inchi, phablet Android 1 jutaan ini cukup compact dan mudah disimpan di dalam saku.

Performa

Pada sektor dapur pacunya, Polytron R2401 Rocket 2X ditenagai oleh chipset MTK6577 yang mengusung prosesor dual core 1 GHz dengan kapasitas RAM sebesar 512 MB. Hasilnya, smartphone Android 1 jutaan ini memberikan performa yang cukup memuaskan untuk smartphone kelas low-end. Sama seperti perangkat smartphone Android lainnya, smartphone besutan Polytron ini juga sudah mendukung Blackberry Messenger atau BBM sehingga ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menikmati layanan Blackberry Messenger dari perangkat Android.

Layar

Layar pada Polytron Rocket 2X ini memiliki ukuran 4 inchi. Display yang digunakan pada ponsel terbaru besutan Polytron ini menawarkan resolusi WVGA 800 x 400 piksel. Resolusi ini cukup lapang untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam bermain game, bersosial media, maupun mengakomodasi akses browsing. Selain itu tampilan yang dihasilkan pada Android 1 jutaan ini terlihat cukup jernih dan jelas.

Konektivitas

Fitur konektivitas yang ditawarkan oleh Polytron R2401 Rocket 2X tidak jauh berbeda dengan smartphone Android pada umumnya. Kehadiran Bluetooth memudahkan pengguna untuk berbagi data dari smartphone Android 1 jutaan ini dengan perangkat lain seperti smartphone dan tablet. Sementara itu, ada pula fasilitas WiFi yang akan memudahkan pengguna dalam mengakses internet di area yang mendapat jaringan WiFi.

Memori Penyimpanan

Polytron R2401 Rocket 2X hadir dengan memori penyimpanan internal berkapasitas 4 GB. Selain itu, smartphone Android 1 jutaan ini juga masih dilengkapi dengan slot microSD untuk mendukung memori eksternal sehingga pengguna dapat mengekspansi memori pada smarphone ini untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data.

Kamera dan Video Recorder

Smartphone besutan Polytron ini hadir dengan kamera depan dan kamera belakang. Kamera utama atau kamera belakang smartphone ini menggunakan kamera 5 mp. Kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang cukup memuaskan. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera berkualitas VGA yang memungkinkan pengguna melakukan obrolan video. Untuk mengabadikan momen berharga Anda dalam bentuk video, smartphone Android 1 jutaan ini juga sudah mendukung video recorder.

Baterai

Dari sisi penyuplai daya, smartphone Android 1 jutaan ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 2000 mAh. Kapasitas ini tentu cukup besar dan membuat Rocket 2X dapat bertahan selama berjam-jam untuk penggunaan aktif dalam sekali pengisian

Fitur Lain

Fitur lain yang ditawarkan oleh smartphone Android 1 jutaan Polytron R2401 Rocket 2X antara lain adalah GPS, audio player, video player, dan FM radio. Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah dukungan dual SIM WCDMA dan GSM. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dua kartu SIM sekaligus pada ponsel Android ini. Smartphone terbaru Polytron ini akan berjalan dengan sistem operasi Android Jelly Bean v.4.1.2. Dengan demikian, pengguna pun dapat menikmati berbagai fitur dan aplikasi dari Android pada ponsel ini.

Harga

Seperti yang telah disebutkan di atas, Polytron menargetkan smartphone ini untuk segmen low-end. Alhasil, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu hanya Rp 1.199.000. Dengan harga dan spesifikasi tersebut, Polytron R2401 Rocket 2X akan menjadi rival berat untuk Advan Vandroid S5E. Namun, Vandroid S5E lebih unggul pada sisi layarnya yaitu mengusung layar 5 inchi.

Kesimpulan

Polytron R2401 Rocket 2X merupakan smartphone Android terbaru dari Polytron. Smartphone ini menawarkan prosesor dan performa yang cukup mumpuni. Dengan kemampuan dan fitur-fitur tersebut, Rocket 2X tentu akan menjadi pesaing yang cukup berat untuk smartphone Android di kelasnya. Apalagi harga yang ditawarkan oleh Polytron juga cukup terjangkau dan mengusung fitur dual SIM serta kamera 5 megapiksel. Jika Anda mencari smartphone Android 1 jutaan dengan performa yang bagus, maka Polytron R2401 Rocket 2X ini bisa Anda jadikan pilihan alternatif.

Polytron R2401 Rocket 2X - Android 1 Jutaan dengan Proseseor Dual Core dan Layar 4 Inch

Harga MicroSD Kingston 4GB – 32GB Terbaru

Posted: 12 Nov 2013 07:42 PM PST

Harga MicroSD Kingston 4GB â€" 32GB Terbaru

TeknoFlas.com – Micro SD Card atau Micro Secure Digital merupakan salah satu media penyimpanan yang sering digunakan pada gadget seperti ponsel, kamera, GPS dan lainnya. Salah satu merek yang populer di kalangan masyarakat Indonesia adalah MicroSD Kingston, selain tergolong murah microSD Kingston juga memiliki kualitas yang bandel. Untuk November 2013 ini harga microSD Kingston termurah yakni Kingston 4Gb Micro SDHC Class 4 Card yang dibanderol 70 ribuan rupiah.

Harga MicroSD Kingston 4GB - 32GB Terbaru

Jika anda minggu ini atau bulan ini sedang berencana membeli microSD maka Kingston bisa menjadi salah satu pilihan dengan tersedia berbagai kapasitas mulai 4GB sampai 32GB. Berikut ini adalah daftar harga microSD Kingston terbaru yang TeknoFlas rangkum dari Bhinneka.com, Rabu (12/11/2013).

Kingston Seri Keterangan Harga
Micro SDHC 16GB – Class 10 Micro Secure Digital High Capacity 16GB, Class 10, 10 MB/s Rp 168,300
Micro SDHC 16GB – Class 4 Micro Secure Digital High Capacity 16 GB, Class 4 Rp 266,200
Micro SDHC 32GB – Class 10 Micro Secure Digital High Capacity 32GB, Class 10, 10 MB/s Rp 337,700
Micro SDHC 32GB – Class 4 Micro Secure Digital High Capacity 32 GB, Class 4 Rp 383,900
Micro SDHC 8GB – Class 10 Micro Secure Digital High Capacity 8GB, Class 10, 10 MB/s Rp 103,400
Micro SDHC 8GB – Class 4 Micro Secure Digital High Capacity 8GB, Class 4 Rp 198,000
Micro SDHC 4GB – Class 4 Micro Secure Digital High Capacity 4GB, Class 4 Rp 75,000

Demikian informasi mengenai harga MicroSD Kingston terbaru bulan November 2013, harga yang tertera di atas sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kondisi pasar. Semoga bermanfaat.


Harga MicroSD Kingston 4GB â€" 32GB Terbaru

Lima Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menginstal Custom ROM Android

Posted: 12 Nov 2013 06:49 PM PST

Lima Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menginstal Custom ROM Android

Custom ROM Android merupakan sebuah firmware pihak ketiga yang dapat diinstal pada smartphone ataupun tablet Android. Custom ROM biasanya hadir dengan performa yang lebih baik ketimbang ROM bawaan dan juga menyuguhkan berbagai macam fitur menarik. Namun sebelum Anda memutuskan untuk menginstal custom ROM di perangkat Android Anda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar Anda tidak menyesal di masa yang akan datang.

Perlukah Anda menginstalnya?

Sebelum Anda menginstal custom ROM Android, pastikan Anda benar-benar membutuhkan custom ROM tersebut. Jika Anda menggunakan smartphone lama yang berjalan pada sistem operasi Gingerbread dan ingin merasakan sistem operasi Jelly Bean, maka menginstal custom ROM adalah pilihan terbaik. Namun jika smartphone Anda memiliki sistem operasi Jelly Bean 4.1, rasanya Anda tidak perlu menginstal custom ROM Jelly Bean 4.2 atau 4.3, kecuali jika Anda ingin mengubahnya ke Android 4.4 KitKat.

Sementara itu jika Anda berencana menginstal custom ROM karena ingin menghapus aplikasi bawaan pabrik, maka lebih baik Anda melakukan rooting saja dan kemudian menghapusnya melalui aplikasi Root Explorer atau Titanium Backup.

Update dan Fitur

ROM Android bawaan pabrik biasanya akan mendapatkan update sistem operasi lebih lama ketimbang custom ROM. Namun update tersebut sangatlah stabil karena sudah melalui beberapa tahapan tes terlebih dahulu sebelum dibagikan kepada para penggunanya.

Sementara itu custom ROM biasanya menyediakan sistem operasi terbaru dengan sangat cepat, bahkan hadir dengan berbagai macam fitur yang tidak terdapat di ROM bawaan. Sebagai contoh, Samsung Galaxy S4 yang menggunakan custom ROM Cyanogenmod dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, padahal ROM bawaannya tidak bisa melakukan hal tersebut.namun sayangnya, biasanya terdapat beberapa fitur yang tidak sebagus versi ROM bawaan, seperti kamera dan musik.

Garansi

Secara teoritis, garansi pada perangkat Anda akan hangus ketika Anda menginstal custom ROM. Pasalanya, beberapa manufaktur mengharuskan Anda untuk meng-unlock bootloader terlebih dahulu sebelum menginstal custom ROM. Oleh karena itu, ketika terjadi masalah pada perangkat Anda, maka pihak manufaktur biasanya akan menyalahkan custom ROM tersebut sehingga Anda tidak bisa mengklaim garansi.

Namun ingat, menginstal custom ROM sangat kecil kemungkinannya akan merusak hardware. Maka dari itu, jika satu custom ROM bermasalah, maka Anda bisa dengan mudah mencoba custom ROM Android yang lainnya.

Dukungan Custom ROM

Sebelum menginstal custom ROM Android, pastikan smartphone Anda mendapat dukungan penuh dari si pembuat custom ROM tersebut. Jika Anda memiliki smartphone ternama seperti Nexus 4, HTC One, Samsung Galaxy S4, dan lainnya, maka Anda tidak perlu khawator karena banyak custom ROM yang mendukung penuh perangkat tersebut.

Namun apabila Anda hanya memiliki smartphone Android lokal atau smartphone dari produsen yang kurang ternama, maka jangan terlalu berharap akan mendapat dukungan penuh. Bisa jadi custom ROM yang disediakan masih memiliki banyak bugs dan masalah. Oleh karena itu, Anda baiknya Anda mengunjungi forum-forum developer semacam XDA terlebih dahulu sebelum menginstalnya.

Bersiap Dengan Berbagai Bugs dan Masalah

Seperti disinggung di atas, jika Anda memiliki perangkat semacam Nexus 4, maka Anda tidak perlu khawatir dengan berbagai masalah yang akan muncul. Namun jika smartphone Anda kurang begitu populer maka bersiaplah dengan berbagai masalah. Beberapa masalah yang biasanya muncul di antaranya adalah:

  • Aplikasi yang tidak berjalan sempurna karena sang pengembang tidak melakuakn pengetesan terlebih dahulu, hasilnya terdapat beberapa aplikasi yang mengalami force close.
  • Masalah kompabilitas hardware, yaitu masalah yang berkaitan dengan driver hardware. Banyak custom ROM yang tidak bisa menjalankan aplikasi semacam kamera, Bluetooth, FM radio, GPS, dan yang lainnya karena ketidak tersediaan driver untuk sistem operasi yang lebih baru.
  • Daya tahan baterai yang buruk. Tekadang, ROM bawaan manufaktur jauh lebih baik dalam menghemat daya tahan baterai dibandingkan dengan custom ROM karena custom ROM tidak bisa memanfaatkan secara penuh hardware yang ada. Bahkan, terkadang terdapat custom ROM yang justru menambahkan aplikasi yang berjalan di latar belakang sehingga menghabiskan baterai dengan cepat. [GAN]
Lima Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menginstal Custom ROM Android

Alcatel 1010 - Hp Paling Murah di Dunia Hanya 90 Ribuan

Posted: 12 Nov 2013 05:48 PM PST

Alcatel 1010 - Hp Paling Murah di Dunia Hanya 90 Ribuan

Beberapa waktu lalu, iPhone 5 berbalut emas karya desainer Stuart Hughes meluncur ke pasaran dengan harga selangit mencapai Rp 145 miliar. Sekarang, giliran hp paling murah di dunia yang muncul di tengah ramainya persaingan perangkat telekomunikasi canggih dari berbagai perusahaan raksasasa di dunia gadget. Produk jenis feature phone tersebut merupakan produksi sebuah perusahaan asal Prancis, yang diberi nama Alcatel 1010.

Sebagai hp paling murah di dunia, Alcatel 1010 ini dijual dengan harga hanya 5 poundsterling saja, atau setara dengan Rp 90 ribuan. Perangkat ini memang kalah jauh jika dibandingkan dengan beragam merek ponsel cerdas yang memiliki spesifikasi hebat dan teknologi terkini yang menguasai pasar perangkat telekomunikasi saat ini. Tapi, ponsel ini tetap menarik dengan beberapa fitur hiburan yang telah dimilikinya.

Desain

Ponsel Alcatel 1010 ini diproduksi dengan desain yang sangat sederhana, seperti feature phone lainnya yang dulu banyak digunakan sebelum era smartphone. Ponsel ini mengusung gaya keyboard numerik, dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, merah tua, dan merah marun. Dimensinya berukuran 106 x 46 mm, dengan ketebalan 13 mm. Sedangkan bobotnya seberat 59 gram, atau hampir separuh dari berat iPhone milik Apple.

Performa dan Layar

Spesifikasi yang dibawa memang ponsel ini memang hanya kelas bawah, sesuai dengan harganya yang sangat murah meriah. CPU yang digunakannya hanya berkecepatan 260 MHz dengan dukungan memori RAM sebesar 4 MB. Sumber tenaganya itu sudah cukup untuk mendukung ponsel Alcatel 1010 ini dalam menjalankan fungsi utamanya untuk melakukan panggilan atau menerima telepon dan short message service (SMS).

Layar dan Konektivitas

Layar yang dipakai oleh ponsel Alcatel 1010 ini adalah jenis QCIF dengan resolusi 128 x 128 piksel, dan berukuran hanya 1,45 inci. Sementara itu, fitur konektifitas yang tersedia berupa Micro USB 1.1. Selain itu, ponsel ini berjalan pada jaringan GSM dual band 900/1800 dengan voice codec GSM HR/GSM FR/GSM EFR/AMR HR. Sebagai pilihan lain bagi penggunanya, juga disediakan varian Dual SIM, yaitu ponsel Alcatel 1010D.

Fitur Lain

Meskipun membawa spesifikasi yang sangat rendah, tapi ponsel ini tetap memiliki beberapa fitur menarik yang menjadi keunggulannya di antara para pesaing sekelas. Ponsel Alcatel 1010 ini telah dilengkapi dengan fitur pemutar audio berupa MP3 Player, serta radio FM nirkabel. Selain itu, ada pula fitur torch light atau senter yang terletak di bagian atasnya. Sedangkan fitur lain hanya standar, seperti flight mode, handsfree, calculator, dan lainnya.

Sayangnya, ponsel Alcatel 1010 ini tidak memiliki aplikasi jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, yang saat ini sudah tersedia di banyak feature phone merek lainnya. Bahkan, ponsel yang satu ini sepertinya memang benar-benar ditujukan hanya sebagai alat komunikasi, karena tak satupun juga game yang tersedia. Praktis, hanya fitur MP3 Player dan radio FM itulah yang bisa dinikmati penggunanya sebagai hiburan.

Memori Penyimpanan dan Baterai

Untuk ruang penyimpanan, perusahaan bernama lengkap Alcatel One Touch tersebut menyematkan memori internal berkapasitas sangat kecil pada ponsel ini, hanya 3 MB. Padahal, ponsel Alcatel 1010 ini memiliki fitur MP3 Player, yang tentunya membutuhkan memori yang agak besar untuk menyimpan sejumlah lagu. Apalagi, tidak ada informasi jelas apakah ponsel ini mendukung untuk ekspansi memori eksternal atau tidak.

Sedangkan kapasitas phone directory yang dimiliki ponsel Alcatel 1010 ini bisa untuk menyimpan hingga lebih dari 100 nomor telepon. Sementara itu, baterai yang digunakannya adalah jenis Lithium berdaya 400 mAh, cukup awet untuk ponsel sederhana ini. Pihak Alcatel sendiri mengklaim baterai tersebut mampu bertahan hingga dua jam dalam saat talk time dan 333 jam saat standby time, dengan waktu pengisian ulang sekitar 3 jam.

Harga dan Kesimpulan

Meskipun sangat sederhana, ponsel Alcatel 1010 ini cukup menarik untuk sekelasnya. Apalagi, banderolnya juga sangat murah. Sebagai ponsel termurah di dunia, ponsel ini dijual lepas tanpa kontrak operator dengan harga hanya 5 poundsterling atau sekitar Rp 90 ribuan, dan tanpa syarat kredit. Ponsel ini bisa didapatkan melalui Asda Stores, salah satu jaringan supermarket di Inggris, dan tersedia di jaringan T-Mobile. [MAR]

Alcatel 1010 - Hp Paling Murah di Dunia Hanya 90 Ribuan

Lenovo Umumkan Phablet Vibe Z Dual-SIM dengan Snapdragon 800

Posted: 12 Nov 2013 05:38 PM PST

Lenovo Umumkan Phablet Vibe Z Dual-SIM dengan Snapdragon 800

TeknoFlas.com – Pihak Lenovo baru-baru ini dikabarkan secara resmi telah mengumumkan kehadiran phablet terbarunya, yakni Vibe Z. Perangkat phablet besutan perusahaan gadget asal China ini merupakan phablet dual SIM dengan layer 5,5 inci. Phablet berbasis Android ini pun ditenagai prosesor Snapdragon 800 serta dibenami kamera Sony Exmor RS.

Dikutip TeknoFlas dari laman GSMArena, Selasa (12/11/2013), phablet Lenovo Vibe Z akan hadir di pasaran dengan dibekali layar ukuran 5,5 inci IPS LCD dengan resolusi 1080p dan kepadatan piksel 400ppi.

Selain itu, phablet ini akan ditopang oleh prosesor Snapdragon quad-core Krait 800 2.2GHz, Adreno 330 GPU, lengkap dengan memori RAM seluas 2GB. Lenovo Vibe Z ini adalah perangkat dual SIM yang hadir dalam beberapa versi, misalnya disesuaikan dengan operator telekomunikasi China, serta versi GSM + 4G LTE untuk pasar global.

Lenovo Umumkan Phablet Vibe Z Dual-SIM dengan Snapdragon 800

Phablet Lenovo Vibe Z yang berjalan pada OS Android 4.2.2 Jelly Bean ini akan dibenami kamera Sony IMX135 dengan 1/3.06″ Exmor-RS 13MP dan lensa f/1.8 lengkap dengan dual-LED flash, serta kamera depan 5MP. Selain itu, phablet ini juga dilengkapi dengan cover khusus berbentuk flip yang mirip dengan model S View milik Samsung atau pun casing Quick Window milik LG.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan phablet Lenovo Vibe Z ini akan dirilis untuk pasar global, namun kabarnya perangkat ini akan segera tersedia untuk pre-order di kawasan China dalam waktu dekat.


Lenovo Umumkan Phablet Vibe Z Dual-SIM dengan Snapdragon 800

MSI GP60 - Notebook Windows 8 Terbaru untuk Harian dengan Performa Galak

Posted: 12 Nov 2013 04:46 PM PST

MSI GP60 - Notebook Windows 8 Terbaru untuk Harian dengan Performa Galak

Bagaimana jika sebuah produsen perangkat game merilis sebuah produk untuk kebutuhan bisnis atau kebutuhan lainnya? Pasti akan menarik. Seperti yang terlihat pada notebook windows 8 terbaru, MSI GP60, Perangkat ini merupakan sebuah notebook besutan produsen MSI yang notabene identik dengan perangkat yang gahar. Dalam perangkat ini, MSI menjanjikan sebuah gadget yang berbeda dari seri – seri notebook sebelumnya, MSI mengklaim notebooknya kali ini gahar untuk bermain game dan mumpuni untuk multi-tasking, video editing, dan penggunaan lainnya.

Desain

Mengikuti tren kebanyakan laptop atau notebook saat ini yang mengusung tren desain tipis dan ringan,  MSI GP60 ini hadir dengan desain yang kokoh namun cukup tipis untuk sebuah notebook besutan produsen penghasil perangkat game. Hadir dengan balutan material plastic berkualitas, notebook windows 8 terbaru  ini hadir dengan ukuran 15,07 x 9,8 x 1,2 inci dengan berat kurang 2,4 kg. Dimensinya membuat perangkat ini mudah dibawa dan disimpan.

Keyboard and Touchpad

Notebook yang ditujukan untuk kebutuhan harian ini menggunakan keyboard standart layaknya keyboard pada computer  umumnya. Anda tidak akan menemukan tombol – makro atau tombol aneh lainnya meski MSI GP60 juga diperuntukkan bermain game. Keybordnya juga dilengkapi teknologi dari SteelSeries dan backlight LED sehingga memudahkan Anda bermain di tempat yang minim cahaya. Uniknya, keyboard ini tidak terlalu berisik kala digunakan mengetik. Panel Touchpad-nya juga termasuk responsive untuk menggantikan fungsi mouse.

Display

Notebook windows terbaru besutan MSI ini menggunakan layar LCD 15,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixels Full HD dengan Anti-Reflective Display dan teknologi Matrix dispay. Layarnya terbilang tanggung untuk sebuah perangkat gaming. Namun, Anda tidak perlu kecewa karena, layar pada laptop ini cukup jelas dan detail menampilkan warna.

Audio

Dari segi audio, Anda tidak akan kecewa. Produsen telah menempatkan empat speaker stereo berdaya rendah di sisi kanan dan sisi kiri di atas keyboard, Audio yang dihasilkan cukup mengelegar dan jernih. Untuk menambah keseruan kala bermain game, Anda bisa menggunakan earphone atau speaker portable sebagai pengganti sumber audio.

Performa

Dibalik desainnya yang minimalis, terdapat mesin dapur pacu gahar yang siap menemani Anda beraktifitas. Untuk masalah dapur pacu, Notebook MSI GP60 ini dibekali prosesor Intel Core i7 4700Mq berkecepatan 2,4 GHz. Untuk menghasilkan kinerja yang lebih cepat dan responsive, produsen juga menanamkan 8 GB onboard memory DDR3. Untuk masalah penyimpanan data, Anda tak perlu cemas. Notebook gaming MSI ini dibekali  media storage yang cukup besar dari 500GB hingga 750 GB.

Graphics Performance

Sebagai sebuah perangkat untuk gaming dan aktivitas harian lainnya, notebook windows terbaru ini dipersenjatai pengolah grafis yang menjanjikan. Produsen menempatkan NVIDIA® GeForce® GT 740M dengan memori 2 GB yang disokong pula dengan DirectX 11 GPU dan disokong teknologi NVIDIA Optimus. Spesifikasi tersebut diharapkan mampu bekerja dengan maksimal di game – game ataupun aplikasi kerja kelas berat.

Battery Life

Untuk urusan catu daya, notebook gaming 15,6 inci ini menggunakan baterai rechargeable lithium-ion 6 cell. Hal ini cukup mengecewakan mengingat spesifikasi yang mumpuni tidak diimbangi daya tahan baterai yang lama.

Software

Podusen menanamkan sistem operasi windows 8  pada notebook MSI terbaru ini. Sayangnya, belum ada kepastian tentang layar sentuh pada perangkat ini. Alhasi Anda kurang maksimal kala mengoperasikan perangkat ini.  Menariknya, produsen juga menyediakan versi windows 7 juga untuk perangkat ini.

Fitur Lain

Notebook gaming series ini juga dilengkapi berbagai fitur layaknya notebook lainnya untuk mendukung aktifitas kerja Anda. perangkat ini memiliki webcam 2 megapiksel. Ada pula fitur Giga LAN 10/100/1000 dan WiFi 802.11 b/g/n untuk koneksi internet dan ada pula fitur Bluetooth, slot USB untuk berbagi data. Tambahan DVD drive semakin mengokohkan perangkat ini sebagai laptop.

Perkiraan Harga

Kabarnya MSI GP60 sudah dapat dipesan secara online dengan perkiraan harga $ 900 -$ 1000 tergantung spesifikasi..

Kesimpulan

MSI memberikan sebuah kejutan di perangkat terbarunya, notebook MSI GP60. Notebook ini hadir sebagai sebuah perangkat harian dengan performa gahar sebuah perangkat game. MSI yang lebih terkenal akan perangkat game, tampaknya belum bisa melepas sisi game dari produk besutannya. Walaupun demikian, hal ini menjadi poin tersendiri yang semakin memperkuat notebook windows terbaru ini. [HMN]

MSI GP60 - Notebook Windows 8 Terbaru untuk Harian dengan Performa Galak

Smartwatch Goophone, Jam Tangan Pintar Bergaya dengan Prosessor Dual Core

Posted: 12 Nov 2013 03:44 PM PST

Smartwatch Goophone, Jam Tangan Pintar Bergaya dengan Prosessor Dual Core

Smartwatch Goophone, Jam Tangan Pintar Bergaya dengan Prosessor Dual Core

Tablet iPad Mini dengan Retina Display Sudah Tersedia, Harga Mulai Rp 4,6 Jutaan

Posted: 12 Nov 2013 03:38 PM PST

Tablet iPad Mini dengan Retina Display Sudah Tersedia, Harga Mulai Rp 4,6 Jutaan

TeknoFlas.com – Setelah ditunggu-tunggu oleh banyak orang, akhirnya perangkat tablet iPad Mini dengan Retina Display tersedia di toko online Apple mulai 12 November (waktu Amerika – Pacific Time).

Dikutip TeknoFlas dari laman NDTV, Selasa (12/11/2013), Apple akan mulai mengkapalkan tablet terbarunya ini dalam 1 â€" 3 hari antara 20 â€" 22 November di Amerika Serikat (AS).

iPad Mini dengan Retina Display ini dikabarkan sudah tersedia di beberapa negara seperti AS, Inggris, Australia, Perancis, Jerman, Austria, Kanada, Belgia, China, Republik Ceko, Denmark, Netherlands, Norwegia, Finlandia, Hong Kong, Hungaria, Irlandia, Italia, Jepang, Luxembourg, Polandia, Portugal, Singapura, Spanyol, Swedia, dan Swiss.

Tablet iPad Mini dengan Retina Display Sudah Tersedia, Harga Mulai Rp 4,6 Jutaan

Perangkat iPad mini ini hadir dengan fitur Retina display 7,9 inci dengan resolusi layar 2048 x 1536 piksel dan kepadatan piksel 326 ppi. Tablet mini besutan Apple ini ditenagai oleh chip 64-bit A7 dengan performa CPU empat kali lebih cepat dan pengolah grafis delapan kali lebih mantap dibandingkan iPad mini generasi sebelumnya.

Tablet iPad mini generasi terbaru ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Space Gray dan Silver, serta dilengkapi dengan antena yang mendukung MIMO (multiple-input multiple-output), Wi-Fi dan jaringan 4G LTE.

Berdasarkan informasi yeng beredar, perangkat iPad mini dengan fitur Retina display ini dijual dengan bandrol harga mulai USD 399 atau sekitar Rp 4,6 jutaan. Informasi selengkapnya silakan langsung menuju Apple Online Store.


Tablet iPad Mini dengan Retina Display Sudah Tersedia, Harga Mulai Rp 4,6 Jutaan

Teknik untuk Mengatur Tone untuk Pre Wedding Photography Menggunakan Photoshop CS6

Posted: 12 Nov 2013 11:33 AM PST

Teknik untuk Mengatur Tone untuk Pre Wedding Photography Menggunakan Photoshop CS6

Teknik untuk Mengatur Tone untuk Pre Wedding Photography Menggunakan Photoshop CS6

Lima Alasan Mengapa Ouya Game Console Dinilai Gagal

Posted: 12 Nov 2013 09:29 AM PST

Lima Alasan Mengapa Ouya Game Console Dinilai Gagal

Lima Alasan Mengapa Ouya Game Console Dinilai Gagal

Logitech G602, Mouse Untuk Game Dengan 11 Tombol Khusus dan Respon Lebih Baik

Posted: 12 Nov 2013 08:29 AM PST

Logitech G602, Mouse Untuk Game Dengan 11 Tombol Khusus dan Respon Lebih Baik

Logitech G602, Mouse Untuk Game Dengan 11 Tombol Khusus dan Respon Lebih Baik

BBCIndonesia.com

Posted: 12 Nov 2013 07:47 AM PST

12 November 2013 - 22:35 WIB

BBCIndonesia.com

Posted: 12 Nov 2013 07:45 AM PST

12 November 2013 - 22:33 WIB

i suwannee

Posted: 12 Nov 2013 07:26 AM PST

i suwannee


flings

Posted: 12 Nov 2013 04:30 AM PST

Flings-08-13-package

furbish + one kings lane

Posted: 11 Nov 2013 08:48 AM PST

we have some pretty attractive items up on one kings lane today - under the vintage and market finds section.  if you click on one of our items, you can scroll to the bottom and select 'see seller's other items'.  (for the link to work, you must be signed into your OKL account)


0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS