Home » » Portal Berita Terkini

Portal Berita Terkini

Written By Unknown on Monday, November 11, 2013 | 10:45 PM

Portal Berita Terkini


ThinkCentre E93z - All in One PC Tertipis Mengusung Teknologi Mutakhir

Posted: 11 Nov 2013 06:32 AM PST

ThinkCentre E93z - All in One PC Tertipis Mengusung Teknologi Mutakhir

ThinkCentre E93z adalah perangkat AIO PC terbaru buatan Lenovo yang tidak hanya modern tapi juga mutakhir Pabrikan asal China, Lenovo kembali mengeluarkan teknologi terbarunya di dunia komputer, yang diberi nama ThinkCentre E93z. Vendor terkemuka di dunia itu mengklaim produk terbarunya itu merupakan salah satu All in One PC tertipis yang pernah ada di pasar perangkat komputasi global saat ini.

Desain

All in One PC ini hadir dengan ketebalan yang hanya 48 mm. JIka dibandingkan dengan generasi sebelumnya dari produk sejenis milik Lenovo, maka perangkat ini 25 persen jauh lebih tipis. Dengan kelebihannya itu, ThinkCentre E93z hanya akan menghabiskan 30 persen ruang dari meja kerja Anda.

Keyboard dan Touchpad

ThinkCentre E93z dilengkapi dengan layar sentuh 10 point multi-touch, yang mampu merespon sentuhan dengan cepat dan kursor mengikuti jari Anda di sekitar layar tanpa lag. Sedangkan untuk keyboard, ada ThinkPad Compact Keyboard yang sudah legendaris. Keyboard tipis dengan Bluetooth ini dirancang untuk meningkatkan akurasi mengetik tanpa melupakan kenyamanan pada All in One PC ini.

Display

Layar pada All in One PC ini berukuran 21,5 inci Full HD. Lenovo juga memberikan kenyamanan dalam penggunaan ThinkCentre E93z. Layarnya menggunakan teknologi ThinkCentre Ultraflex, yang menggabungkan antara ketinggian, kemiringan, perputaran, dan penyesuaian dalam berbagai posisi, hingga direbahkan sekalipun.

Audio

Sektor audio pada ThinkCentre E93z dibekali dengan speaker HD yang telah terintegrasi dengan Dolby Advanced Audio. Untuk mendapatkan koneksi yang mulus antara perangkat audio ini dengan perangkat videonya, produk All in One PC ini juga didukung dengan teknologi WiFi Direct dan Bluetooth.

Ports dan Webcam

Tersedia SuperSpeed USB 3.0 untuk memindahkan data secara cepat antara All in One PC ini dan perangkat lain, dengan proses transfer hingga 10 kali lebih cepat dari teknologi USB sebelumnya. Selain itu, ThinkCentre E93z juga didukung dengan webcam 1080p full HD yang memiliki tombol on/off untuk menjaga privasi Anda dalam menggunakannya.

Performa

Soal performanya, dapur pacu ThinkCentre E93z dilengkapi prosesor Intel Core i7-4. Sedangkan sistem operasinya menggunakan Windows 8. Dengan dukungan teknologi yang dimiliki All in One PC ini, tentu saja Anda akan puas menjelajah platform tersebut.

Graphics Performance

ThinkCentre E93z All in One PC ini mengusung pengolah grafis NVIDIA GeForce 720 1GB. Dengan teknologi layar sentuh yang ada, ditambah dengan Intel Wireless Display (WiDi) yang dimilikinya, membuat perangkat ini mampu memberikan kemampuan grafis yang mumpuni dengan respon tanpa lag.

Battery Life

ThinkCentre E93z mampu mengonsumsi lebih sedikit daya. Apalagi, teknologi Lenovo Desktop Power Manager pada All in One PC ini membuat Anda dapat mengontrol penghematan energi pada saat menggunakannya. Selain itu, perangkat keyboard-nya juga didukung baterai terintegrasi yang mampu bertahan hingga lebih satu bulan, dengan slot micro USB untuk pengisian ulang energi.

Software dan Garansi

Semua software yang yang terinstal pada ThinkCentre E93z All in One PC ini bisa di-update melalui Lenovo Solution Center yang telah tersedia pada perangkat tersebut.  Anda juga tidak perlu khawatir soal garansi, karena pabrikannya telah menyediakan layanan pemeliharaan hingga tingkat lanjut, demi menjaga produktifitas Anda.

Konfigurasi dan Fitur Lain

Masih banyak fitur lainnya yang dimiliki oleh All in One PC yang satu ini, seperti ThinkPad Noise Cancelling Earbuds yang mampu menghilangkan gangguan suara hingga 92 persen, sehingga tetap membuat Anda nyaman meski menggunakannya di lokasi yang bising. Kemudian, Kensington MicroSaver Security Cable Lock pada ThinkCentre E93z juga memberikan keamanan lebih bagi perangkat ini.

Harga

ThinkCentre E93z All in One PC akan tersedia mulai bulan September 2013 dengan harga 815 poundsterling, atau sekitar Rp 14 juta, untuk perangkat multi-touch. Selain itu, Anda juga bisa membeli perangkat non-sentuh dengan harga 635 poundsterling atau hampir Rp 11 juta. Harga tersebut tentunya belum termauk pajak yang berlaku di Indonesia.

Kesimpulan

All in One PC yang diproduksi Lenovo ini benar-benar sukses mengawinkan antara kemampuan kinerja, desain terbaru, dan banyak fitur untuk meningkatkan produktifitasnya, secara sempurna. Anda tentu saja wajib mencoba ThinkCentre E93 z ini! [BAM]

ThinkCentre E93z - All in One PC Tertipis Mengusung Teknologi Mutakhir

Tablet Kobo Arc 10HD, Tablet Readers Berlayar HD dengan Dapur Pacu Mumpuni

Posted: 11 Nov 2013 05:32 AM PST

Tablet Kobo Arc 10HD, Tablet Readers Berlayar HD dengan Dapur Pacu Mumpuni

Nama produsen Kobo mungkin lebih identik dengan tablet readers, tablet untuk membaca ebook, sekadar browsing ringan dan menonton video saja. Tablet prduksi kobo bias any tidak dilengkapi spesifikasi tangguh atau terbilang biasa mengingat tablet hanya diperuntukkan untuk aktivitas ringan saja. Namun, sebuah produk terbaru bernama tablet Kobo Arc 10HD membawa perubahan baru di jajaran produk besutan Kobo.

Tablet Kobo Arc 10HD merupakan sebuah tablet pembawa perubahan dengan layar 10 inci disertai fitur resolusi FULL HD. Spesifikasi yang dihadirkan pun juga terbilang gahar di seri ini. Kobo coba menghapus kesan tablet readers yang hanya bisa digunakan membaca ebook saja di gadget ini. Kobo mencoba memberikan pengalaman baru bagi pengguna setianya akan sebuah perangkat baru yang lengkap untuk membantu aktifitas keseharian Anda.

Lalu, seperti apa spesifikasi yang diandalkan tablet android ini?

Desain / Dimensi / Berat

Tablet Kobo Arc 10HD hadir dengan desain khas tablet premium yang kokoh dan minimalis. Tablet ini memiliki ukuran 253 x 172 x 9.9 mm dengan berat 627 gram. Tablet android  ini memiliki tombol softkey yang responsiv. Sayangnya, tablet ini tidak dilengkapi fitur kamera belakang. Bodynya didesain sedemekian rupa untuk mendukung kenyamanan Anda saat menggunakan gadget ini dalam waktu lama.

Performa

Tablet android ini hadir dengan performa dan kinerja yang sebetulnya cukup gahar. Tablet ini dipersenjatai processor quad-core Nvidia Tegra 4 berkecepatan 1,8 GHz disokong RAM 2 GB. Spesifikasi ini mengangkat  sistem operasi android 4.2 Jelly Bean yang diklaim lebih responsive dan mudah penggunaanya. Dengan  spesifikasi diatas, tablet ini mumpuni menjalankan beberapa aplikasi sekaligus atau multitasking. Kobo menghadirkan performa yang powerfull di produk terbarunya ini.

Layar

Tablet Kobo Arc 10HD hadir menggunakan layar IPS 10,1  inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel FULL HD. Produsen Kobo juga melengkapi fitur multitouch 10 point dan capacitive touchscreen. Layarnya mampu menampilkan warna yang tajam. Layarnya juga cukup baik memutar video hingga resolusi 1080 piksel. Kini Anda dapat membaca ebook, atau sekadar browsing di dunia maya atau bermain game android dengan nyaman di layarnya yang lebar.

Konektivitas

untuk masalah konektivitas, Tablet android kelas atas ini belum jelas mampu memacu data di jaringan 3G HSDPA melalui modem 3G karena tidak ada fitur simcard di gadget.  Untuk mendukung kinerja saat berada di tempat hotspot, tablet ini juga dilengkapi fitur Dual Band Wi Fi 802.11 a/b/g/n with 2×2 MIMO. Untuk masalah transfer data, tablet ini dilengkapi fitur Bluetooth dan slot USB.

Memori Penyimpanan

Untuk memori penyimpanan, tablet  android 10 inci ini dikabarkan menyediakan  memori internal 16 GB. Belum jelas mengenai memori tambahan di gadget ini. kalaupun ada, Kobo hanya menyediakan memori eksternal micro sd 32 GB.

Kamera dan Video Recorder

Untuk sektor pengambilan gambar, tablet ini dilengkapi dengan sebuah kamera. Kamera sekunder, terletak di sisi depan, menggunakan kamera HD 1,3 megapiksel. Anda bisa menggunakan kamera ini untuk webcam.

Baterai

Untuk masalah batu baterai, Anda tak perlu khawatir harus mengisi ulang secara terus menerus tablet ini. Tablet Kobo Arc 10HD ini dikabarkan menggunakan baterai Li-Ion 6500 mAh.

Fitur Lain

Seperti layaknya tablet local lain, Tablet Kobo telah dilengkapi berbagai aplikasi khas android. Ada pula tambahan A GPS dan G sensor untuk memudahkan Anda.  sebagai sebuah tablet readers, Kobo juga menyematkan lebih dari 3,5 juta konten buku, majalah, komik dan hal lain. Anda juga akan mendapatkab banyak aplikasi khas lain seperti Cinema Now, Quickflix, Wuaki, Mondadori Apps, 7-Digital, Rdio, dan lain – lain.

Perkiraan Harga / Harga

Belum ada kepastian harga resmi dari Kobo mengenai tablet terbarunya ini. Namun, diperkirakan tablet ini akan dilepas kepasaran dikisaran $ 400.

Kesimpulan

Jika Anda mencari gadget berlayar lebar dengan spesifikasi mumpuni, maka Tablet Kobo Arc 10HD bisa menjadi pilihan yang pas. Tablet ini mengusung perubahan yang mencolok di sisi layar dibanding produk dari Kobo lainnya. Hadir dengan layar lebar 10 inci dengan resolusi  2560 x 1600 piksel membuat layar tablet ini berkualitas FULL HD. Hal ini semakin menarik mengingat dapur pacu yang dihadirkan juga terbilang gahar. Walaupun mengusung perubahan, Kobo tak lupa menyematkan fitur – fitur khas Kobo untuk memudahkan Anda. [AWE]

Tablet Kobo Arc 10HD, Tablet Readers Berlayar HD dengan Dapur Pacu Mumpuni

Siapa Pemenang Hadiah Puluhan Juta Rupiah di Telco Journey Contest Telkomsel? Simak di Sini!

Posted: 11 Nov 2013 04:25 AM PST

Siapa Pemenang Hadiah Puluhan Juta Rupiah di Telco Journey Contest Telkomsel? Simak di Sini!

Siapa Pemenang Hadiah Puluhan Juta Rupiah di Telco Journey Contest Telkomsel? Simak di Sini!

Samsung Galaxy Ace 3 vs Samsung Galaxy Core Duos dalam Perbandingan

Posted: 11 Nov 2013 03:39 AM PST

Samsung Galaxy Ace 3 vs Samsung Galaxy Core Duos dalam Perbandingan

TeknoFlas.com â€" Perangkat Samsung memang boleh dibilang menjadi raja saat ini. Mulai dari kelas premium sampai kelas menengah mereka memiliki jagoan tersendiri, nah kali ini tim teknoflas ingin memberikan perbandingan antara Samsung galaxy ace 3 vs Samsung Galaxy Core duos yang masuk jajaran ponsel kelas menengah.

Perbandingan Samsung Galaxy Ace 3 vs Samsung Galaxy Core Duos

Kedua ponsel ini dibandrol seharga 2 jutaan, atau silakan melihat harga Samsung galaxy Ace 3 dan Juga Samsung Galaxy Core Duos yang dilengkapi dengan spesifikasi sampai berlaku untuk bulan November 2013 ini.

Dan berikut ini ulasan lengkap mengenai perbandingan Samsung Galaxy Ace vs Samsung galaxy core Duos.
 Alasan untuk memilih Samsung Galaxy Ace 3

  • Tingkat kerapatan piksel layar lebih lebih tinggi 233 ppi vs 217 ppi
  • Ukuran Lebih Kecil 74.47 cm³ dibanding 78.67 cm³
  • Lebih tipis 62.7 mm dibanding 67.6 mm
  • Bluetooth Galaxy Ace 3 memiliki versi yang lebih baru yakni versi 4 dibanding versi 3
  • Body lebih pendek 121.2 mm dibanding 129.3 mm
  • Kecepatan Downlaod lebih baik 14.4 MBits/s dibandingkan 7.2 MBits/s
  • Kualitas video Perekaman lebih bagus 720 x 30 fps dibanding 480 x 30 fps

Alasan untuk memilih Samsung Galaxy Core Duos

  • Tenaga batrei lebih besar 1800 mAh dibandingkan 1500 mAh.
  • CPU lebih Cepat 2 x 1.2 GHz dibandingkan 2 x 1 GHz
  • Layar lebih besar 4.3 Inch dibandingkan 4 inch
  • Memori Internal 2 kali lebih besar yakni 8GB dibandingkan dengan 4 GB
  • Support untuk Dua kartu

Diatas merupakan data yang bisa kami sajikan untuk anda yang sedang bingung menentukan pilihan antara Samsung galaxy Ace atau Samsung Galaxy Grand Duos, tapi yang pasti kedua ponsel ini sudah bisa menjalankan aplikasi BBM for Android dengan lancar.


Samsung Galaxy Ace 3 vs Samsung Galaxy Core Duos dalam Perbandingan

Cara BackUp Android dan iPhone, Membersihkan Hingga Mempercepat Kinerjanya

Posted: 11 Nov 2013 03:25 AM PST

Cara BackUp Android dan iPhone, Membersihkan Hingga Mempercepat Kinerjanya

Adalah baik untuk membersihkan kekacauan di rumah Anda setidaknya sekali setahun, tapi tidak ada alasan Anda tidak menerapkan hal yang sama ke kehidupan digital Anda. Membersihkan smartphone Anda bukan hanya tentang membersihkan debu dari ponsel Anda, namun juga tentang menyapu sampah yang berpotensi mengganggu kinerja ponsel Anda. Pada artikel ini, TeknoReviews akan memberikan tips dan bagaimana cara backup Android dan iPhone, membersihkan dan mempercepat kinerjanya.

Apakah Anda menggunakan Android, iPhone, atau sesuatu yang lain, tips berikut ini membantu Anda memperoleh kembali smartphone Anda dan menyegarkannya. Berikut adalah panduan dan cara back up Android dan iPhone, mempercepat, dan membersihkannya.

  • Backup File Anda

Kita akan memulai dengan bagian penting ini, karena Anda atidak ingin kehilangan sesuatu yang penting. Kamera smartphone telah membaik, aplikasi fotografi juga telah ditingkatkan, dan Anda dapat berbagi foto dari ponsel Anda dengan mudah. Sebagian besar dari kita memiliki ratusan foto dan beberapa video di smartphone kita. Pastikan bahwa Anda membackupnya secara teratur. Gunakan layanan awan seperti Dropbox untuk berbagi dengan mudah melalui perangkat, posting langsung ke akun media sosial Anda, atau hanya mengunduh semuanya ke komputer atau laptop Anda.

Sebaiknya Anda menggunakan beberapa penyimpanan awan, sehingga Anda memiliki cadangan eksternal, dan juga agar Anda dapat mengaksesnya dan menambah koleksi dari perangkat apapun. Anda mungkin akan menemukan kenangan yang Anda lupakan dan ada baiknya mengaturnya ke dalam album dan membaginya dengan teman dan keluarga. Anda juga dapat mempertimbangkan membuat cadangan pengaturan, kontak dan pesan teks Anda yang berharga.

  • Bebaskan Beberapa Penyimpanan

Penyimpanan adalah komoditas terbatas pada smartphone. Anda harus berhati-hati tentang apa yang mungkin memenuhi ruang penyimpanan smartphone Anda. Jika Anda tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup, maka kinerja smartphone Anda bisa menurun. Sebelum memulai, pastikan bahwa Anda telah membackup segala sesuatu yang penting bagi Anda.

  • Foto, Musik dan Video

Jika Anda mensinkronisasikan foto dan video Anda, dan menyimpannya dengan aman di tempat yang lain, maka Anda harus benar-benar menghapus beberapa dari mereka di smartphone Anda. Anda bisa menelusurinya dan menyimpan file-file yang penting bagi Anda. Anda akan membebaskan banyak ruang dengan melakukan hal ini.

Anda juga harus memeriksa hiburan yang Anda simpan secara lokal. Film dan acara televisi adalah file berukuran besar. Jika Anda telah menontonnya, maka Anda bisa menghapusnya. Anda bisa menyimpan koleksi musik dengan jumlah yang kecil, namun sempurna.

  • Aplikasi dan Data

Sekarang periksa laci aplikasi Anda dan lihat apa yang bersembunyi di sana, yang belum tersentuh selama berbulan-bulan. Jika Anda tidak menggunakannya, maka hal terbaik yang bisa dilakukan adalah menguninstal aplikasi tersebut. Ingat, Anda selalu dapat menginstal ulang aplikasi jika Anda membutuhkannya lagi di lain hari.

Seiring waktu, banyak aplikasi Anda yang juga akan memakan lebih banyak penyimpanan. Pada Android, pergi ke Settings > Applications > Manage aplications dan Anda akan melihat berapa banyak ruang yang digunakan setiap aplikasi. Pergilah ke masing-masing layar aplikasi dan Anda akan menemukan pilihan Clear data dan Clear cache. Jika Anda menghapus cache, maka Anda dapat menyingkirkan file-file sementara (aplikasi dan pengaturan Anda akan tetap utuh), jika Anda menghapus data maka aplikasi akan seperti instalasi baru. Anda juga mungkin memiliki pilihan untuk Move to SD card, yang merupakan cara yang bagus untuk membebaskan penyimpanan internal sehingga ponsel Anda dapat berjalan dengan cepat.

Pada iOS, pergi ke Settings > General > Usage dan Anda akan melihat berapa banyak penyimpanan yang digunakan oleh setiap aplikasi. Jika Anda ingin menghapus data dari aplikasi, mungkin Anda perlu menghapus aplikasi dan menginstal ulang, yang juga akan menghapus pengaturan Anda.

Jika Anda memeriksa menu pengaturan dalam beberapa aplikasi, Anda mungkin menemukan pilihan untuk menghapus cache atau untuk membatasi jumlah data toko aplikasi.

  • Browser Cache

Secara umum cache disimpan dalam browser web Anda untuk mempercepat pekerjaan. Dengan mengingat apa yang Anda cari sebelumnya, atau menjaga gambar dari situs yang dikunjungi, smartphone Anda dapat memuat apa yang Anda inginkan dengan lebih cepat untuk browsing berikutnya. Namun, terkadang Anda mungkin ingin membersihkan cache yang keluar dan membebaskan beberapa ruang.

Pada Android, web browser Anda tercantum di samping aplikasi, jadi pergi ke Settings > Applications > Manage applications seperti sebelumnya, dan temukan browser Anda (browser default akan disebut Internet), kemudian tapi Clear cache. Dengan iOS dan Safari, pergi ke Settings > Advanced > Website Data dan tap Remove All.

  • Update Semuanya

Pastikan bahwa Anda benar-benar up to date. Kebanyakan smartphone akan mendapatkan update platform saat ini, tapi ada baiknya memeriksa bahwa Anda up to date. Anda bisa memeriksanya di iOS dengan pergi ke Settings > General > Software Update, dan pada Android dengan masuk ke Settings > About device > Software update.

Anda juga harus memastikan aplikasi yang Anda gunakan up to date. Anda dapat melakukan ini pada iOS dengan membuka App Store, tap pada ikon Update di bagian bawah, kemudian tap Update All. Untuk melakukannya pada Android, buka Play Store dan tap tombol Menu kemudian pilih My Apps dan tap Update. Dengan software yang up to date, umumnya akan menghasilkan smartphone yang berjalan lebih lancar.

Menginstal Beberapa Aplikasi Pembersih

Bagi pemilih smartphone Android yang sudah di root atau tidak, sebaiknya Anda menggunakan ES File Explorer File Manager sebagai cara yang baik untuk menyelidiki perangkat Anda dan menghapus apa pun yang tidak diperlukan.

Jika Anda memiliki banyak aplikasi, membuka masing-masing aplikasi untuk menghapus cache dapat memakan waktu dan sedikit membosankan. Anda dapat menyimpan sendiri dengan mengunduh Clean Master. Aplikasi gratis ini menyajikan Anda daftar cache dan data yang mungkin ingin Anda hapus. Anda juga dapat menggunakannya untuk melakukan uninstall dalam jumlah besar, dan menjadwalkan pengingat untuk membersihkan cache lagi berdasarkan waktu atau ukuran file.

Anda tidak akan menemukan aplikasi yang disarankan untuk melakukan hal ini pada iOS, namun Anda mungkin ingin mencoba PhoneClean. Ini berjalan pada Windows atau Mac OS dan pasang iPhone Anda untuk mendapatkan daftar yang berpotensi sebagai sampah yang bisa Anda hapus. Ini termasuk cache aplikasi, file yang rusak, cookies, dan file lainnya yang mungkin ingin Anda singkirkan. Ini gratis dan mudah digunakan. Setelah memindai iPhone, Anda akan melihat daftar yang dapat Anda hapus, dan Anda bisa menghilangkan centang untuk file ingin Anda simpan.

  • Going Off-Road

Jiaka Anda menginginkan akses untuk mengedit lebih banyak file, Anda bisa mengubah pengaturan, atau mencari aplikasi alternatif, kemudian mempertimbangkan untuk melanggar batas-batas platform Anda. Anda mungkin berpikir untuk me-root perangkat Android atau jailbreaking iPhone Anda. Anda harus meneliti dengan hati-hati untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan manfaat maksimal, namun ada kemungkinan untuk merapikan perangkat Anda lebih jauh, bahkan untuk meningkatkan kinerjanya. Rooting pada Android juga akan memungkinkan Anda menyingkirkan bloatware. [RIC]

Cara BackUp Android dan iPhone, Membersihkan Hingga Mempercepat Kinerjanya

ZTE Resmi Litis Grand S Flex, Hp ZTE Android Terbaru dengan Desain Tipis

Posted: 11 Nov 2013 02:23 AM PST

ZTE Resmi Litis Grand S Flex, Hp ZTE Android Terbaru dengan Desain Tipis

ZTE telah memperkenalkan smartphone terbarunya secara resmi yaitu Grand S Flex. Smartphone ini hadir dengan desain yang menarik dan diklaim memiliki performa yang bagus. Apa saja spesifikasi detail yang ditawarkan oleh hp ZTE Android terbaru ini? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Desain dan Dimensi

ZTE Grand S Flex hadir dengan desain yang cantik dan tipis. Ketebalan ponsel ini kurang dari 1 cm sehingga membuatnya terlihat begitu ramping dan elegan. Di bagian atas layarnya, terdapat logo ZTE berwarna putih sedangkan di bagian casing belakang logo ZTE dicetak dengan warna hitam. Ponsel ini memiliki dimensi 143 mm x 70 mm x 8.9 mm dan berat 130 gram yang membuatnya tetap nyaman dioperasikan dengan satu tangan. Hp ZTE Android ini terlihat begitu modis dengan garis tipis yang jelas di sekitar bezel.

Performa

Hp ZTE Android terbaru ini ditenagai oleh prosesor dual core yang menawarkan clock speed hingga 1,2 GHz dan dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Hasilnya, smartphone ini dapat memberikan performa yang cukup mumpuni ketika pengguna mengeksplorasi fitur-fitur dan aplikasi yang ada  di dalam ponsel ini. Selain itu, perangkat ini akan berjalan dengan sistem operasi Android Jelly Bean v.4.1 sehingga  pengguna dapat menikmati berbagai hiburan dan aplikasi dari Googley Play melalui smartphone ini. Menariknya, ponsel ini juga sudah dibekali dengan kemampuan 4G LTE yang menjanjikan kecepatan akses data yang lebih baik

Layar

Grand S Flex mengusung layar yang cukup besar jika dibandingkan dengan kebanyakan smartphone saat ini. Hp ZTE Android ini memiliki layar berukuran 5 inchi dengan resolusi yang cukup memuaskan. Dengan resolusi 720 x 1280 piksel, ponsel ini menawarkan tampilan yang jernih dan tingkat kecerahan yang bagus. Layar sentuh yang menawarkan 16 juta warna ini juga sudah didukung dengan teknologi IPS untuk memberikan display yang lebih baik.

Konektivitas

Fitur konektivitas yang ditawarkan oleh hp ZTE Android terbaru ini tergolong standar. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah port microUSB v.2.0, Bluetooth v.4.0, dan fasilitas WiFi untuk memberikan kemudahan dalam mengakses data. Bagi Anda yang hobi mendengarkan musik, tersedia juga 3,5 mm audio jack yang dapat dihubungkan ke headphone.

Memori Penyimpanan

Salah satu kekurangan hp ZTE Android ini mungkin terletak pada kapasitas penyimpanannya. Pengguna harus puas dengan memori internal yang sudah disematkan pada perangkat Android ini. Pasalnya, ponsel ini tidak dilengkapi dengan slot kartu memori eksternal sehingga pengguna hanya akan mendapatkan memori penyimpanan sebesar 16 GB dari ponsel ini.

Kamera dan Video Recorder

Bagi pengguna yang hobi memotret menggunakan smartphone, hp ZTE Android menawarkan dua buah kamera yang cukup mumpuni. Di bagian belakang terdapat kamera utama 8 megapiksel yang menawarkan kualitas jepretan yang bagus. Resolusi gambar maksimal dari kamera ini adalah 3264 x 2448 piksel. Kamera utama ini juga sudah dilengkapi dengan LED flash dan autofocus. Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel ini menawarkan kamera 1 megapiksel. Selain mampu memberikan hasil pemotretan yang bagus, perangkat ini juga dapat digunakan untuk merekam video. Kualitas video pada perangkat ini adalah 1080piksel pada 30fps.

Baterai

Untuk memberikan performa yang memuaskan bagi para penggunanya, ponsel ini telah dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 2300 mAh. Kapasitas ini tentu cukup untuk memberikan waktu yang lama bagi pengguna saat menggunakan smartphone ini.

Fitur Lain

Beberapa fitur lain yang tidak kalah menarik juga tersedia pada hp ZTE Android terbaru ini meliputi GPS, FM Radio, MP3 player, video player, Google Maps, dan beberapa fitur standar lainnya.

Perkiraan Harga dan Kesimpulan

Walaupun ponsel ini sudah resmi diperkenalkan oleh ZTE, sayangnya ZTE belum memberikan informasi terkait harga yang mereka banderol untuk hp ZTE Android ini. ZTE Grand S Flex merupakan smartphone Android yang cukup mumpuni. Dibekali dengan kemampuan 4G LTE, ponsel ini menjanjikan kecepatan akses data yang lebih baik. Hp ZTE Android terbaru ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu hitam dan putih. Untuk sementara ini, Grand S Flex sudah dipasarkan di beberapa negara seperti Republik Ceko, Slovakia, dan Spanyol. Dalam waktu dekat, ponsel ini juga akan dipasarkan di Polandia, Finlandia, dan Jerman. [BAM]

ZTE Resmi Litis Grand S Flex, Hp ZTE Android Terbaru dengan Desain Tipis

Satu dari Lima Bintang Seperti Matahari Memiliki Planet Mirip Bumi

Posted: 11 Nov 2013 01:19 AM PST

Satu dari Lima Bintang Seperti Matahari Memiliki Planet Mirip Bumi

Kita kembali ke Februari dimana tim Harvard mengumumkan kalau mereka menemukan kemungkinan planet seperti bumi berjarak 12 tahun cahaya. Mereka mempelajari kelaziman planet ini mengorbit pada Red Dwarf dan juga 15% dari ukuran bumi di anggap layak huni. Namun, bila Anda melihat secara langsung dari genteng rumah atau halaman belakang, bintang ini tidak akan bisa terlihat. Red Dwrf memiliki ukuran sepertiga ukuran matahari dan terangnya seperseribu matahari. Karena jarak yang cukup jauh, sinar dari Bintang ini sulit dilihat dengan mata telanjang. Tetapi menggunakan telescop, Anda akan bisa melihatnya. Tetapi baru-baru ini, tim peneliti dari Universitas California di Berkley menerbitkan sebuah studi yang memperlihatkan, sangat umum planet seukuran Bumi di sekitar bintang seperti Matahari kita. Tetapi yang sulit dipastikan, apakah planet-planet ini benar-benar mirip dengan Bumi. Seperti apa planet mirip Bumi tersebut?

Ditemukan Lima Bintang Mirip Matahari

Studi ini menunjukkan, bintang yang sangat mirip dengan matahari kita (sekitar 22% atau 5 bintang), memiliki planet yang ukurannya mirirp bumi dan layak huni. Planet yang layak huni merupakan planet yang menerima energy surya dari Bintangnya sama dengan energi yang diterima Bumi dari Matahari. Seukuran Bumi bukan berarti sama persis tetapi, antara satu atau dua kali ukuran Bumi. Mungkin, yang prospeknya paling menarik dari penelitian ini adalah planet mirip bumi yang terdekat berjarak hanya 12 juta tahun cahaya. Dan saat ini, masih sulit bagi manusia untuk menempuh jarak seperti itu. Belum ada kendaraan yang bisa menyamai kecepatan cahaya. Walau sudah bisa menyamai kecepatan cahaya, jaraknya tetap ditempuh selama 12 tahun.

Sesuai dengan data Kepler, seorang penulis Erik Petigura dan tim analisisnya untuk 42,000 G dan Bintang K-type yang bisa dilihat dengan mata telanjang dari Bumi. Permukaan bintang-bintang ini hanya sedikit lebih padas dari matahari, sekitar 5.778 Kelvin hingga yang terdingin 4.100 Kelvin. Semuanya lebih panas dari Red Dwarf yang sedang dipelajari.

Cukup banyak pembahasan-pembahasan dari Erik saat ini mengenai planet baru pada tahun ini. Dia menuliskannya di makalah-makalah ilmiah dan juga jurnal. Di negara kita sepertinya agak sulit mengakses informasi-informasi seperti itu. Tetapi pembahasan yang dibuat Erik lebih kepada planet yang memiliki orbit seperti Markurius, dengan kata lain jarak planet tersebut ke Bintangnya cukup dekat. Dan jarak seperti itu sangat kecil kemungkinannya ada zona layak huni bagi manusia. Tetapi, baru-baru ini Erik dan timnya mengeluarkan hasil studi planet yang mirip periode ini dan juga suhu yang hangat seperti Bumi.

Dari 42.000 bintang yang diteliti Erik dan timnya, mereka menemukan 603 planet yang sesuai dengan syarat orbit dan ukuran yang mirip Bumi. Tetapi, masih banyak planet yang sebenarnya memenuhi syarat tetapi belum ditemukan karena keterbatasan manusia saat ini. Dengan menggunakan alat buatan sendiri yang mereka sebut TERRA, Erik ditantang untuk menemukan semua planet yang mengorbit bintang di Kepler yang jumlahnya mencapai 8000 planet. Tetapi itu akan membutuhkan waktu yang sangat lama menganalisanya dan peralatan yang lebih canggih untuk memastikan planet tersebut. Kita tentu tidak ingin mendarat di planet yang salah padahal ada planet yang lebih mirip dengan Bumi.

Planet Mirip Bumi? Kemungkinan Selalu Ada

Erik Patigura benar-benar seorang yang ambisius masalah astronomi. Menurut laporan teman-temannya, beliau selalu pergi pagi dan pulang larut malam untuk bekerja. Sewaktu kecilpun dia sudah berfikiran, “seberapa banyak bintang yang ada di jagat raya dan seberapa banyak pula planet yang mirip dengan bumi”. Ambisi ini yang membuat Erik terus bekerja keras untuk membuktikan kalau memang ada planet yang mirip bumi di luar sana.

Kemungkinan selalu ada. Untuk mencapai itu semua, kita butuh kemajuan teknologi yang jauh dari apa yang bisa kita rasakan saat ini. Dengan berbagai kerjasama para ilmuan, tidak mustahil nantinya kita bisa berpindah planet karena bumi terlalu padat, terlalu rusak, bencana alam atau alasan lainnya. Karena menurut hukum astronomi, setiap bintang punya masa hidup. Energi yang ada di matahari tidak akan selama ada. Setelah energinya habis, bintang (Matahari) akan dilahap Blackhole untuk membentuk bintang baru lagi. Bila Matahari seperti itu, mau kemana manusia menyelamatkan diri?. Karena itu, berbagai ilmuan berusaha mencari jalan keluar.

Mungkin sulit dicerna oleh pikiran apalagi bila berhubungan dengan agama. Tergantung kita, lebih damai berfikir secara ilmuan atau secara agama. Karena apagunanya kita percaya ilmu bila hidup makin tidak tenang, karena yang dicari hanyalah kedamaian hidup.

Banyak ilmuan yang seperti Erik, ambisius dalam mencari jawaban akan pertanyaan “Apakah ada planet seperti Bumi?”. Bersyukurlah Anda karena saat ini Anda berada di jaman yang bisa menjawab pertanyaan itu, entah itu jawabannya tidak atau iya. Tetapi, rasa penasaran manusia yang sudah lama tersimpan akan luar angkasa ini bisa terjawab. Mugnkin ini salah satu kedamaian tipe ilmuan. [RIC]

Satu dari Lima Bintang Seperti Matahari Memiliki Planet Mirip Bumi

Ematic Cinema Tab - Tablet Android Terbaru Entry Level 13,3 inci dengan Kickstand yang Nyaman

Posted: 11 Nov 2013 12:15 AM PST

Ematic Cinema Tab - Tablet Android Terbaru Entry Level 13,3 inci dengan Kickstand yang Nyaman

Produsen Ematic mencoba bersaing ke kelas tablet berlayar lebar. Seperti diketahui, tablet berlayar lebar masih menjadi primadona di pasar gadget. Dalam Perangkat terbaru ini, Produsen Ematic  memberikan berbagai perubahan untuk menyempurnakan kelemahan dan kekurangan dari tablet berlayar lebar yang ada di pasaran. Ematic sendiri mengusung nama Tablet Ematic Cinema Tab di perangkat tablet Android terbaru Entry level ini  Ematic sendiri memberikan berbagai fitur menarik di tablet berlayar lebar ini seperti tambahan penopang yang membuat gadget ini bisa diletakkan di meja layaknya sebuah monitor. Produsen memang memfokuskan perangkat ini untuk menonton video atau browsing dengan nyaman.

  • Desain / Dimensi / Berat

Tablet Ematic Cinema Tab hadir dengan desain kokoh dan minimalis. Tablet ini memiliki ukuran 13.3″ x 9.1″ x 0.5″ inci dengan berat 1,2 kilogram. Desainnya terbilang tipis dan ringan untuk tablet berlayar lebar. Anda tidak akan mendapati banyak tombol dalam perangkat ini.

Tablet Android terbaru ini hadir dengan tombol softkey yang cukup responsive. Sekilas bentuk gadget ini lebih mirip sebuah monitor LCD atau computer all in one, ringkas, dan kokoh. Yang membedakan, produsen menyematkan fitur penopang atau kickstand sehingga tablet Android Entry Level ini bisa diletakkan di meja.

  • Performa

Tablet Android terbaru ini hadir dengan performa dan kinerja yang cukup tangguh. Tablet ini dipersenjatai dual-core  Cortex ARM A9 berkecepatan 1,6 Ghz disokong RAM 1 GB. Spesifikasi ini mengangkat  sistem operasi Android Jelly bean. Untuk masalah grafis, produsen NEC juga menanamkan GPU Adreno. Dengan spesifikasi diatas, tablet ini berjalan mulus saat multitasking. Beberapa game berat pun berjalan lancar di gadget ini. Anda akan merasakan navigasi yang lancar seperti gadget premium lainnya meski masih mengusung prosesor dual-core.

  • Layar

Tablet Ematic Cinema Tab menggunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen 13,3 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Tablet ini juga melengkapi fitur  full multitouch dan Teknologi retina. Layarnya mampu menampilkan detail warna yang baik. Layarnya juga cukup baik memutar video HD atau sekadar browsing di dunia maya.

  • Konektivitas

Untuk masalah konektivitas, tablet Android Entry Level ini tidak dilengkapi fitur untuk simcard. Untuk memacu data, tablet ini dilengkapi fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hingga Wi-Fi hotspot.

Jika masih kurang, Anda masih bisa berselancar di jaringan 3G menggunakan modem USB yang bisa langsung ditancapkan. Untuk masalah transfer data, tablet ini dilengkapi fitur Bluetooth, slot micro SD hingga slot USB. 

  • Memori Penyimpanan

Untuk memori penyimpanan, tablet Android Jelly bean terbaru ini dikabarkan menyediakan memori internal 8 GB yang terbilang kecil untuk sebuah gadget portable. Jika masih kurang,  Anda masih bisa menambahkan micro Sd hingga 64 GB.

  • Kamera dan Video Recorder

Untuk sektor pengambilan gambar, tablet berlayar 13,3 inci  ini hanya dilengkapi dengan sebuah kamera. Hanya terdapat kamera sekunder yang terletak di sisi depan, menggunakan kamera 2 megapiksel. Kamera utama tablet ini dipersiapkan untuk webcam saja. Untuk masalah merekam video, tablet ini mampu merekam dengan baik.  

  • Baterai

untuk masalah batu batrai, Anda tak perlu khawatir harus mengisi ulang secara terus menerus tablet ini. Tablet Android Entry Level ini dikabarkan menggunakan baterai Li-Ion 1 Ah yang cukup untuk mengimbangi kinerja prosesor.

  • Perkiraan Harga / Harga

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, diperkirakan tablet Ematic Cinema Tab ini akan dilepas kepasaran di $ 350 - 400. Cukup murah untuk sebuah tablet Android berlayar lebar.

  • Kesimpulan

Tablet Ematic Cinema Tab merupakan tablet Android Entry Level terbaru yang hadir dengan layar yang terbilang lebar. Yang menarik, Produsen menyematkan sistem operasi Android Jelly bean 4.1. Padahal banyak tablet berlayar lebar lebih sering menggunakan sistem operasi windows. Tablet ini menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang mencari tablet berlayar lebar dengan harga terjangkau. [ARS]

Ematic Cinema Tab - Tablet Android Terbaru Entry Level 13,3 inci dengan Kickstand yang Nyaman

IMO Tab Nero Tablet Android Murah Harga 1,3 Jutaan

Posted: 10 Nov 2013 11:39 PM PST

IMO Tab Nero Tablet Android Murah Harga 1,3 Jutaan

TeknoFlas.com - Kini IMO telah meluncurkan produk Tablet murah yang bisa digunakan untuk telepon, Tablet tersebut diberi nama IMO Tab Nero. Nampaknya IMO mengerti akan kebutuhan para konsumen yang sekarang ini sedang gemar dengan Tablet. Jika tablet yang beredar saat ini terbilang harga masih cukup tinggi, IMO hanya membandrol IMO Tab Nero ini dengan harga Rp. 1,3jutaan saja. Harga yang cukup terjangkau bagi ukuran tablet. Dengan harga segitu seperti apa ya spesifikasinya. Berikut akan sedikit kita ulas spesifikasi IMO Tab Nero.

IMO Tab Nero Tablet Android Murah Harga 1,3 Jutaan
Seperti TeknoFlas kutip dari Detik, minggu (11/11/2013) IMO Tab Nero mengusung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan hadir dengan layar berukuran 7 inchi resolusi WSVGA 1024 x 600p. Pada dapur pacunya, tablet ini dibekali dengan prosessor dual-core ARM Cortex-A9 chipset Media Tek MT6577 berkecepatan 1GHz dengan memori RAM sebesar 512MB. Dan juga didukung pengolah grafis mumpuni dari Power SGX 531.

IMO Tab Nero berkapasitas 4GB didukung dengan slot microSD untuk memori eksternal hingga maksimal 32GB. Dan tablet ini juga memiliki kelebihan pada sektor konektifitasnya yakni Tablet ini dipersenjatai dengan 3G, fungsi telepon dan SMS,Bluetooth, port USB 2.0 dan juga WiFi. Selain itu juga Tablet IMO ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 2800mAh.

Pada IMO Tab Nero mengusung kamera belakang 2 MP, dan juga kamera depan VGA yang bisa digunakan untuk video chat. Dengan adanya fitur FM radio dan juga GPS semakin menambah lengkap fitur yang ada pada IMO Tab Nero. Jika dilihat dari spesifikasinya, harga Rp. 1,3 juta cukup terjangkau. Dan ini bisa menjadi pilihan anda yang ingin memiliki sebuah Tablet yang sesuai dengan kantong.


IMO Tab Nero Tablet Android Murah Harga 1,3 Jutaan

Cara Merawat Android Agar Terhindar dari Kerusakan

Posted: 10 Nov 2013 11:14 PM PST

Cara Merawat Android Agar Terhindar dari Kerusakan

Bila Anda memiliki ponsel Android yang sudah di-root dan menjalankan ROM yang disesuaikan, Anda harus mengambil beberapa tindakan pencegahan atau resiko “bricking” (menghancurkan) perangkat Anda. Berikut ini adalah beberapa tips dan cara merawat Android untuk menghindari kerusakan perangkat Android Anda yang sudah di-root.

Instal Custom Recovery

Secara default, sistem operasi Android memiliki tiga metode pemulihan sistem yang rusak. Metode pertama yaitu mode Download, Bootloader dan Recovery. Hal yang paling penting dari semuanya adalah Recovery, karena ini memungkinkan pemulihan gambar pabrik–salinan asli sistem operasi Anda. Custom recovery menggantikan bagian recovery baked-in di dalam ponsel anda dan dapat melakukan banyak pilihan daripada sistem default.

Yang paling penting cara merawat Android adalah custom recovery dapat memungkinkan Anda untuk membuat backup sistem operasi Anda. Backup ini sangat berguna, bahkan jika anda tidak berencana untuk menginstal custom ROM.

Dua custom recovery yang terbaik adalah Team Win Recovery Project (TWRP) dan ClockWorkMod (CWM). CWM dan TWRP adalah dua custom recovery yang paling terkenal. Sayangnya, tidak semua perangkat kompatibel dengan alat ini, namun jika perangkat anda kompatibel, pastikan untuk menginstal salah satu dari dua alat tersebut. Download Team Win Recovery Project di sini, serta jangan lupa download ClockWorkMod juga di sini.

Membiasakan Diri dengan Fastboot atau ADB

Sebelum mulai memodifikasi telepon anda, pastikan bahwa anda telah membiasakan diri dengan perintah Fastboot atau ADB (Android Debug Bridge). Secara khusus, anda harus mengetahui bagaimana memulihkan perangkat anda dengan menyalakan gambar pabrik dari baris perintah. Kedua, anda dapat mentransfer file penting secara manual ke perangkat anda. Kedua metode tersebut memberikan rencana kontingensi yang baik untuk perangkat yang rusak.

Fastboot adalah perintah yang memungkinkan anda untuk mengakses handset Android anda secara langsung dari sebuah komputer. Yang paling penting, Fastboot dapat mengizinkan pemasangan gambar pabrik dari baris perintah. Jadi bahkan jika anda tidak dapat menginstal custom recovery, anda masih dapat memulihkan perangkat dari kondisi tidak dapat boot.

Fungsi lain yang berguna memungkinkan pengguna untuk mentransfer file dari komputer ke perangkat mereka, yang juga dikenal sebagai sideloading.

Membuat Backup Perangkat Anda

Jika ada masalah, menyimpan backup internal pada perangkat anda akan memungkinkan anda memulihkan dari sistem operasi yang rusak, tanpa menggunakan baris perintah. Sangat penting bahwa anda menyimpan backup dalam lokasi yang dapat diakses dengan mudah, seperti di kartu SD atau dekat direktori root sistem penyimpanan perangkat anda.

Anda dapat membuat backup dari dalam recovery anda. Cukup pergi ke “Backup” dan pilih semua partisi yang tersedia. Anda bisa merestore satu, beberapa atau semuanya. Juga jika anda pernah memutuskan untuk menginstal ROM baru, anda selalu dapat mengembalikan aplikasi anda menggunakan metode ini. Ini lebih mudah daripada menggunakan Titanium Backup untuk mengembalikan aplikasi anda.

Simpan Backup Lengkap Android pada Ponsel Anda

Backup direktori System dan Data anda bukanlan backup lengkap. Membuat backup lengkap dari sistem operasi anda juga mencakup beberapa direktori lain bahwa pilihan default di sebagian besar custom recovery tidak dipilih. Periksa semuanya ketika anda membuat backup.

Simpan Backup Lainnya pada PC Desktop Anda

Sebuah ide yang buruk untuk menyimpan hanya satu salinan sistem operasi mobile anda. Setelah membuat backup perangkat anda, salin backup tersebut ke komputer desktop anda. ada berbagai cara untuk melakukan ini, cara termudah adalah hanya dengan mengakses penyimpanan internal perangkat dari PC dan menyalin seluruh folder backup ke komputer anda.

Mengakses perangkat anda sangat sederhana, cukup menghubungkannya. Perangkat anda mungkin akan meminta untuk memungkinkan akses dari PC anda. Selain itu, akan muncul sebagai removable drive/device.

Setelah itu, arahkan ke direktori root penyimpanan internal anda dan cari direktori pemulihan yang tepat. Ini adalah kebalikan dari proses sideloading file ke perangkat anda. Anda akan ingin menempatkan di tempat yang aman, seperti Dropbox atau solusi penyimpanan awan lainnya. Jika anda memilih penyimpanan awan, pertimbangkan juga enkripsi file untuk keamanan data.

Pelajari Cara Hard-Reset Perangkat Anda

Cara yang paling dapat diandalkan untuk mengatur ulang perangkat anda adalah dengan mencabut baterai. Sayangnya, tidak semua perangkat mendukung ini. Untungnya, sebagian besar produsen menyertakan fungsi hard reset yang bekerja dalam keadaan darurat.

Untuk menemukan metode hard reset anda, cukup Google model ponsel anda + frasa “hard reset” atau reset. Perlu diketahui bahwa beberapa produsen mengartikan “hard reset” sebagai reset ke mode pabrik, tentunya anda tidak menginginkan ini. [RIC]

Cara Merawat Android Agar Terhindar dari Kerusakan

Lima Android Dibawah 1 Juta yang Bisa Anda Gunakan untuk BBM-an

Posted: 10 Nov 2013 10:13 PM PST

Lima Android Dibawah 1 Juta yang Bisa Anda Gunakan untuk BBM-an

Masih berada di dalam euforia kedatangan BBM untuk Android dan iOS, para pengguna instant messaging dari BlackBerry ini kian bertambah jumlahnya, terutama dari para pengguna ponsel Android di tanah air. Karena banyaknya ponsel Android murah yang dipasarkan di pasar tanah air dengan harga terjangkau, kebanyakan ponsel ini sudah mendukung untuk diajak berkomunikasi dengan BBM. Menyambung artikel TeknoReviews yang lalu yang mengusung ponsel Android murah yang bisa Anda gunakan untuk BBM-an, kini TeknoReviews kembali mengulas tentang beberapa ponsel Android dibawah 1 juta yang bisa Anda ajak untuk berkomunikasi via BBM.

Jika Anda merasa pada artikel yang lalu harga yang dipatok masih terlalu tinggi, pada ulasan kali ini TeknoReviews telah mengumpulkan Android dibawah 1 juta yang bisa Anda gunakan untuk BBM. Tanpa menunda, berikut ulasan TeknoReviews.

  • Evercoss A11 – Rp600 ribuan

Evercross merupakan salah satu official partner untuk BBM di Indonesia yang bisa dijalankan via Android. Tak mau menyiakan posisinya sebagai duta resmi BBM di Indonesia, Evercross menelurkan salah satu produk unggulan teranyarnya yang mengusung nama Evercross A11.

Dengan harga banderol Rp600 ribuan, Anda sudah bisa meminang ponsel ini yang dilengkapi dengan sistem operasi Android Jelly Bean dan didukung penuh dengan prosesor dual core berkecepatan 1GHz.

Semua aktivitas di dalam layar ponsel ini direpresentasikan pada layar sebesar 3.5 inci. Untuk urusan fotografi, Anda sudah dibekali dengan kamera 2 megapiksel di bagian belakang dan 1.3 megapiksel di bagian depan. Tentu saja ponsel ini mebawa fitur Dual SIM GSM GSM yang merupakan fitur wajib bagi ponsel lokal.

  • LG Optimus L1 II – Rp800 ribuan

Ada sebuah pendatang baru dengan tubuh mungil dari pabrikan di Korea Selatan yang muncul ke pasaran sebagai LG Optimus L1 II. Ponsel mungil ini menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean, meskipun hanya versi 4.1.2, tapi itu lebih baik daripada tidak. Sistem operasinya ini sendiri didukung penuh dengan prosesor single-core berkecepatan 1 GHz dan didukung penuh dengan RAM sebesar 512MB. Di sisi penyimpanannya, Anda akan disuguhkan dengan penyimpanan internal sebesar 4GB.

Tampilan grafis dari ponsel ini sendiri, dimunculkan pada layar yang hanya sebesar 3 inci, dan tidak ada yang istimewa pada layar yang diusung oleh ponsel ini. Untuk penyimpanan internalnya, Anda akan mendapatkan penyimpanan internal sebesar 4GB. Fitur lain yang mendukung ponsel seharga Rp800 ribuan ini adalah adanya kanal Wi-Fi dan konektivitas 3G yang mampu menjawan kebutuhan internet Anda, serta baterai dengan kapasitas sebesar 1.540mAh.

  • Lenovo A390 – Rp900 ribuan

Salah satu nama besar selain LG yang turut meramaikan daftar ini adalah Lenovo A390. Lenovo A390 ini mengusung Dual SIM dengan mengusung layar sebesar 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dan kedalaman warna 16 juta warna sehingga tampilan yang dihasilkan jernih.

Layar yang dibawa oleh ponsel ini lebih lega dibandingkan dengan dua daftar posle sebelumnya yang mengisi daftar ini. Ponsel ini ditenagai dengan  prosesor dual-core MTK6577 1GHz dengan RAM 512 MB, cukup untuk menjalankan sistem operasi Android OS 4.0 ICS yang ditanamkan di dalamnya. Untuk media fotografinya, Anda akan disediakan dengan kamera kekuatan 5 Megapixel. Fitur lain juga bisa Anda temukan di dalam ponsel ini, seperti Wi-Fi, Bluetooth 2.0, slot kartu microSD yang mampu menampung hingga 32GB.

  • Smartfren Andromax C – Rp700ribuan

Salah satu pelopor ponsel Android CDMA GSM di tanah air pun tidak mau ketinggalan dengan memperkenalkan Smartfren Andromax C di dalam daftar ini. Salah satu fitur yang diunggulkan oleh ponsel ini adalah jaringan EVDO rev A, sehingga  akses internet berkecepatan tinggi di area Evdo bisa Anda dapatkan.

Ponsel ini juga mengusung layar lega sebesar 4 inci. Untuk sistem operasinya sendiri, Andromax C membawa sistem operasi Android ice cream sandwich atau ICS yang kompatible dengan banyak aplikasi di playstore dan tentu saja BBM. Sistem operasinya ini sendiri dibantu dengan  prosesor dual core dengan kecepatan 1 Ghz yang cukup responsif.

  • Cyrus Esia Max Fun – Rp700 ribuan

Cyrus Esia Max Fun merupakan smartphone yang mengusung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dual SIM CDMA (Esia) + GSM yang ditenagai dengan prosesor dual core 1GHz dan RAM 512MB. Cyrus Esia Max Fun dilengkapi dengan memori internal 4GB + slot microSD, kamera 2 megapiksel, kamera depan VGA, EVDO, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS yang tentunya sudah melengkapi kebutuhan multimedia Anda. [PY]

Lima Android Dibawah 1 Juta yang Bisa Anda Gunakan untuk BBM-an

BBCIndonesia.com

Posted: 10 Nov 2013 10:11 PM PST

11 November 2013 - 12:59 WIB

Mito Fantasy A50 HP Android Dual Core Murah, Harga Cuma 1,1 Jutaan

Posted: 10 Nov 2013 09:37 PM PST

Mito Fantasy A50 HP Android Dual Core Murah, Harga Cuma 1,1 Jutaan

TeknoFlas.com - Mito Fantasy A50 merupakan smartphone terbaru keluaran Mito yang sekarang gencar melakukan promosinya pada iklan TV yang diperankan oleh Olla Ramlan dan Afgan. Mito Fantasy A50 berbasis OS Android Jelly Bean 4.2 sebagai sistem operasinya tentunya dengan harga yang terjangkau. Pada produk Mito Fantasy, Mito memadukan desain, warna dan juga hardware.

Mito Fantasy A50 HP Android Dual Core Murah Cuma 1,1 Jutaan

Seperti TeknoFlas kutip dari Detik, Minggu (11/11/2013) Mito Fantasy A50 sangat mengikuti gaya anak muda saat ini, dengan tampilan yang elegan, dan juga memiliki keunggulan baik itu dari segi hardware, desain maupun teknologi audio yang lebih mumpuni. Smartphone ini mengusung dapur pacu prosessor dual-core dengan chipset MediaTek MT6572 1.3 GHz. Untuk lebih lengkapnya, berikut spesifikasi Mito Fantasy A50.

Spesifikasi Mito Fantasy A50
-Kamera belakang 5MP, dan kamera depan 0,3MP
-Layar 5 inchi, 854 x 480p
-Sistem Operasi Android v4.2 Jelly Bean
-Audio DTS Sound
-Prosessor Dual Core 1.3GHz MT6572
-Gameloft The Avengers, Little Big City, Wonder Zoo, dan juga Kingdoms & Lord
-memori intenal 4GB,512 MB RAM
-Memori eksternal MicroSD up to 32GB

Harga : Rp. 1.185.000

Nah itulah sedikit ulasan mengenai Harga dan spesifikasi Mito Fantasy A50 yang dapat menjadi pertimbangan anda dalam memilih smartphone dengan harga yang terjangkau tetapi kualitas cukup mumpuni. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda.


Mito Fantasy A50 HP Android Dual Core Murah, Harga Cuma 1,1 Jutaan

Samsung W2014 - Hp Samsung Android Terbaru Kelas Atas dengan Desain Flip dan Layar Dual Screen

Posted: 10 Nov 2013 09:09 PM PST

Samsung W2014 - Hp Samsung Android Terbaru Kelas Atas dengan Desain Flip dan Layar Dual Screen

Sebuah hp Samsung Android terbaru dengan  desain flip tampaknya akan menjadi primadona kembali. Setelah bermain dengan Samsung Galaxy Golden,  kini vendor asal Korea Selatan tersebut mengeluarkan kembali smartphone dengan sistem operasi Android yang mengusung  desain flip persis seperti Samsung Galaxy Golden. Hal ini tentu merupakan langkah baik dari Samsung untuk menghadirkan ponsel dengan teknologi canggih namun dengan citra rasa klasik. Smartphone ini diberi nama Samsung W2014.

Jika pada Samsung Galaxy Golden, keunggulannya berada pada desain berbalut emas, maka pada ponsel Samsung Android terbaru seri ini, keunggulannya terletak pada spesifikasi yang diusungnya. Jeroan pada ponsel ini ternyata cukup menggoda. Bagaimanakah spesifikasi serta kelebihan dari HP Samsung terbaru ini? Simak ulasannya berikut ini.

Desain

Dari sisi desain, Samsung W2014. ini mengusung desain flip phone dengan citra rasa klasik. Tentu rasa klasik itu dapat terlihat dari keypad dengan susunan angka klasik dan bukan keypad dengan sususnan QWERTY seperti kebanyakan ponsel pintar saat ini. Dengan citra rasa klasik tersebut membuat HP Samsung terbaru ini terkesan unik dan tentu akan membuat tergoda para pengguna yang sangat merindukan ponsel dengan desain flip.

Layar

HP Samsung terbaru ini mengusung layar dengan fitur dual screen. Artinya, pengguna mempunyai dual layar baik di dalam maupun di luar. Kedua layar tersebut mengusung dimensi 3.7-inch dengan resolusi  800 x 480 piksel. Layarnya sendiri sudah didukung dengan teknologi Super AMOLED dengan fitur layar sentuh kapasitif.

Tentu dengan kehadiran dua layar ini bisa membuat pengguna memilih apakah akan menggunakan ponsel dengan cara lama (layar di dalam) atau bisa juga menggunakannya seperti smartphone kebanyakan (jadi tidak perlu repot dibuka. Semua bergantung kepada penggunanya sendiri.

Performa

Yang cukup menggoda dari HP Samsung terbaru ini  adalah jeroan dapur pacunya.  Samsung W2014 ini mengusung performa yang tergolong kelas atas. Smartphone ini dipersenjatai  oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 800. Prosessor ini memiliki spesifikasi dengan empat inti pengolah data atau quad core dengan kecepatan sampai 2.3 GHz Krait. 

Untuk mendukung kinerja prosessornya, didalamnya sudah terdapat pengolah grafis Adreno 330 GPU. Pengolah grafis ini memiliki kemmapuan 50% lebih baik jika dibandingkan dengan teknologi pengolah grafisnya. Dengan spesfifikasi tersebut, smartphone ini tidak akan mengalami hambatan dalam menjalankan berbagai aplikasi pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang diusungnya.

Memori

Untuk urusan media penyimpanan data, HP Samsung terbaru  ini dilengkapi dengan memori internal  yang cukup besar. Samsung menyematkan memori dengan kapasitas 32 GB pada Samsung W2014. Pengguna pun masih bisa menambah memori berkat adanya  konektivitas slot microSD, jika memori internalnya dirasa kurang.  Selain itu, ponsel pintar ini pun dibekali RAM sebesar 2 GB sebagai salah satu pendukung utamanya.

Kamera

Kamera yang tersemat pada Samsung W2014 ini merupakan kamera yang tidak semabarangan. Samsung membekali kamera utamanya dengan  resolusi sebesar 13 MP. Untuk kamera depannya sendiri, HP Samsung terbaru ini menyematkan kamera dengan sendor 2 MP yang dapat digunakan  untuk keperluan video chatting dan lain sebagainya.

Konektivitas

Untuk urusan konektivitasnya, HP Samsung terbaru ini didukung oleh konektivitas berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dan juga Bluetooth 4.0. Selain itu, Samsung W2014  ini berjalan pada jaringan dual-SIM yaitu CDMA2000 800/1900 dan GSM 900/1800/1900 .

Baterai

Untuk urusan baterainya sendiri, HP Samsung terbaru ini dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas  sebesar 1900 mAh.  Dengan mengusung prosessor quad core serta dual screean, sumber energi dengan kapasitas tersebut masih dirasa kurang mumpuni. Padahal Samsung bisa menyematkan baterai dengan kapasitas yang lebih baik lagi, setidaknya di atas 2000 mAh.

Kesimpulan

HP Samsung terbaru ini merupakan produk yang sangat unik dan ciamik. Dengan mengusung desain flip serta fitur dual screen membuat Samsung W2014 ini akan sangat menarik untuk dimiliki. Selain itu, produk kolaborasi Samsung dengan Cina Telecom ini memiliki spesifkasi yang tergolong tinggi. Tidak kalah dengan smartphone premium lainnya. Sayangnya harga produk ini lebih tinggi dari smartphone premium sekalipun. Harga yang dibanderolnya  adalah 1640 USD atau sekitar Rp. 18 juta rupiah.

Samsung W2014 - Hp Samsung Android Terbaru Kelas Atas dengan Desain Flip dan Layar Dual Screen

Tiga Tablet Windows 8 Terbaik dari Negeri Paman Sam

Posted: 10 Nov 2013 08:09 PM PST

Tiga Tablet Windows 8 Terbaik dari Negeri Paman Sam

Meski saat ini pasar perangkat komputasi lebih didominasi oleh gadget berbasis sistem operasi Android, tetapi perangkat dengan platform Windows 8 masih tetap memiliki segmen konsumen sendiri. Buktinya, hingga sekarang masih cukup banyak produsen elektronik yang mengeluarkan produknya yang menggunakan sistem operasi dari pabrikan Microsoft itu, termasuk beberapa di antaranya menjadi tablet Windows 8 terbaik di kelas masing-masing.

Beberapa perusahaan malah menjadikan perangkat berbasis Windows 8 ini sebagai produk andalan. Apalagi, baru-baru ini Microsoft telah meluncurkan update terbaru dari platform tersebut, yakni Windows 8.1. Bagi TeknoReviewsia yang juga ingin mencoba keunggulan dari sistem operasi tersebut, ada banyak pilihan merek yang bisa diandalkan. Berikut ini ada tiga gadget yang menurut TeknoReviews merupakan tablet Windows 8 terbaik dari Amerika Serikat.

  • HP Envy X2

Produk dari perusahaan Hewlett Packard (HP) ini sebenarnya merupakan notebook hybrid, yang bisa digunakan sebagai laptop maupun tablet. HP Envy X2 ini menawarkan pengalaman sebagai tablet convertible dockable bagi penggunanya, dengan dock keyboard magnetic yang memiliki mekanisme docking yang baik. Sifatnya yang multi fungsi itu, turut pula didukung oleh spesifikasi tangguh yang berjalan pada platform Windows 8 full version.

Tablet HP Envy X2 ini hadir dengan mengusung prosesor dual-core jenis Intel Atom Z2760 berkecepatan 1,8 GHz. Dapur pacunya itu dipadukan dengan memori RAM sebesar 2 GB dan pengolah grafis dari Intel Graphics. Sedangkan layarnya berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel, yang dibalut dengan bodi dari aluminium dengan kualitas tinggi. Kemudian, untuk ruang penyimpanannya tersedia memori internal SSD berkapasitas 128 GB.

Tidak hanya itu, HP juga membekali tablet ini dengan kamera utama beresolusi 8 MP dengan kemampuan merekam video berkualitas 1080p HD, dan kamera depan 2,1 MP. Sedangkan untuk sektor konektifitas, disediakan fasilitas WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth,  dan NFC, serta port USB 2.0, HDMI, dan jack audio 3,5 mm yang terletak pada dock keyboard-nya. Tablet HP Envy X2 ini dijual dengan harga 849,99 dolar AS atau sekitar Rp 9,3 juta.

  • Dell XPS 10

Sama seperti produk saingannya dari HP, tablet Dell XPS 10 ini juga datang dengan keyboard dock besar. Bedanya, pada keyboard dock tersebut terdapat baterai sekunder. Perbedaan lainnya, tablet yang satu ini memilih untuk menggunakan sistem operasi Windows 8 versi RT. Meskipun sedikit kurang sempurna dalam mendukung pekerjaan dan beragam aplikasi berbasis mode sentuh, tetapi tablet dari Dell ini masih layak untuk diperhitungkan.

Tablet Dell XPS 10 ini didukung dengan prosesor dual-core dari Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1,5 GHZ, yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2 GB dan kartu grafis Qualcomm Adreno 225. Hasilnya, gadget ini mampu menjaga kinerjanya ketika digunakan dalam menjalankan beragam aplikasi secara bersamaan. Apalagi, juga disediakan memori internal yang cukup besar dengan dua pilihan kapasitas, yakni 16 GB dan 32 GB.

Sedangkan sektor layarnya jenis TFT capacitive touchscreen berukuran 10 inci, dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Fitur lainnya berupa kamera utama 5 MP dengan kualitas resolusi hingga 2592 x 1944 piksel, dan sebuah kamera depan 2 MP. Jika tertarik untuk menjajal tablet ini, harganya tidak semahal HP Envy X2. Untuk yang paling mahal, varian 64 GB dengan keyboard dock dibanderol seharga 779,99 dolar AS atau sekitar Rp 8,5 juta.

  • Microsoft Surface 2

Microsoft tidak ketinggalan ikut bersaing dengan produk komputasi berbasis sistem operasi Windows 8 lainnya. Perusahaan yang dikenal sebagai produsen peranti lunak tersebut memasarkan nama Microsoft Surface, dengan pilihan Windows 8 RT dan Pro. Bahkan, salah satu tablet Windows 8 terbaik itu sempat menuai sukses di pasaran, sehingga membuat mereka melanjutkan dengan versi kedua, Microsoft Surface 2, tetap dengan dua pilihan.

Tablet Microsoft Surface 2 diperkenalkan pada bulan September 2013 lalu, dengan mengusung sistem operasi Windows 8.1 RT. Untuk mendukung performa pada layar Clear Type 10,6 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang dimilikinya, tablet ini menggunakan prosesor NVIDIA Tegra 4 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2 GB. Sedangkan bagian kamera utamanya memiliki resolusi 5 MP, dan kamera depan 3,5 MP.

Perbedaan dengan varian Microsoft Surface Pro 2, ada pada sistem operasinya yang berupa Windows 8.1 Pro. Selain itu, prosesornya juga lebih hebat, yakni Intel Core i5 generasi keempat yang disebut Intel Haswell, dengan dukungan memori RAM hingga kapasitas 8 GB. Wajar saja jika harganya juga jauh lebih mahal, dibanderol mulai 899 dolar AS atau sekitar Rp 9,9 juta. Sedangkan Microsoft Surface 2 dijual mulai 449 dolar AS atau sekitar Rp 4,9 juta. [MAR]

Tiga Tablet Windows 8 Terbaik dari Negeri Paman Sam

Ninetology U9 Seri P1,Q1, X1 Harga Mulai 999 ribuan

Posted: 10 Nov 2013 07:40 PM PST

Ninetology U9 Seri P1,Q1, X1 Harga Mulai 999 ribuan

TeknoFlas.com - Siapa yang tidak kenal dengan Agnes Monica, artis muda berbakat indonesia yang sudah dikenal multitalenta. Baik itu dibidang musik, akting dan juga bisnis. Agnes mempunyai perusahaan SA menagement yang didirikan bersama kakaknya. Dan siapa sangka ternyata Agnes serius menggeluti bidang bisnisnya, kini Agnes telah mendirikan industri ponsel dan telah menjadi salah satu pemegang saham terbesar di Ninetology Indonesia yakni sebuah produsen ponsel.

Ninetology U9 Seri P1,Q1, X1 Harga Mulai 999 ribuan
“Kenapa saya tertarik masuk ke bisnis Ninetology? Itu karena prospek bisnis ponsel menjanjikan dan potensi pasar di Indonesia besar,” Tutur Agnez yang juga menjadi brand ambassador Ninetology seperti yang TeknoFlas kutip dari Tribunnews.com, Minggu (11/11/2013)

Ninetology merupakan perusahaan ASEAN yang bergerak dibidang teknologi perangkat ponsel. Dan secara resmi telah meluncurkan rangkaian produk U9 smartphone  premium di Indonesia. Ada tiga tipe smartphone baru dan stylist yakni X1, Q1 dan P1 yang menyatukan teknologi canggih dan urbanite profile. Smartphone ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan kecepatan, posisi, presisi dan juga tingkat keterlibatan yang tinggi.

Bisnis ini memang bukan menjadi bisnis petama Agnes karena sebelumnya Agnes memulai bisnisnya dengan Anye and Anye sketch Clothing Line, di tahun 2012. Setelah itu Agnes memperluas bisnisnya dengan meluncurkan parfum, Agnez Reve Eau de parfum pada Juli 2013.

Perangkat U9 smartphone ini dilengkapi dengan aplikasi eksklusif Ninetology, Agnez Mo Apps. Aplikasi ini memungkinkan penggemar dan pengguna berinteraksi dengan Agnez Mo dan juga artis lainnya baik itu lokal maupun internasional. Pada X1 dibekali dengan prosessor quad core MediaTek terbaru dnegan layar super AMOLED HD. Dan untuk Q1, dan P1  didukung oleg prosessor dual-core 1.3 GHz.

Ketiga smartphone ini sudah tersedia di pasar mobile mulai bulan November ini. Untuk X1 akan hadir dalam pilihan warna merah dan hitam yang dibandrol dengan harga R. 3.399.000. Q1 hadir dalam warna hitam dengan harga Rp. 1.399.000 dan Untuk P1 hadir dalam pilihan warna hitam dan juga abu-abu yang dibandrol dengan harga Rp.999.000.


Ninetology U9 Seri P1,Q1, X1 Harga Mulai 999 ribuan

Tiga Aplikasi Diary yang Unik Untuk iPhone dan iPad

Posted: 10 Nov 2013 07:05 PM PST

Tiga Aplikasi Diary yang Unik Untuk iPhone dan iPad

Seiring dengan berkembangnya teknologi, menulis diary atau catatan harian kini tidak lagi mutlak harus dilakukan di sebuah buku khusus. Pasalnya, kini sudah banyak aplikasi diary yang terdapat di komputer ataupun smartphone. Aplikasi diary tersebut akan sangat memudahkan para pengunanya untuk menulis catatan harian karena tidak perlu lagi repot membawa buku dan pulpen. Selain itu, tulisan di komputer dan smartphone juga lebih aman dan tidak mudah rusak seperti buku.

Saat ini terdapat banyak sekali aplikasi diary di perangkat iOS. Beberapa yang sudah sangat terkenal di antaranya adalah My Wonderful Days, iDone, dan Day One. Namun kali ini TeknoReviews tidak akan mengulas ketiga aplikasi terebut karena kali ini TeknoReviews akan membahas 3 aplikasi diary yang unik yang bisa dijadikan alternatif jika Anda sudah bosan dengan aplikasi diary yang itu-itu saja. Apa sajakah aplikasinya? Simak ulasan TeknoReviews berikut ini.

Narrato Journal 

Aplikasi diary yang pertama adalah Narrato Journal yang menghadirkan berbagai macam fitur yang belum terdapat pada aplikasi populer One Day. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah multiple journals dan juga integrasi jejaring sosial. Dengan begitu pada aplikasi ini Anda dapat menulis berbagai macam jenis jurnal sebanyak apapun yang Anda inginkan.

Di dalam aplikasi ini Anda dapat mengkustomisasi masing-masing jurnal tersebut dengan judul dan foto cover yang unik. Dan yang paling penting, Anda juga dapat mengirimkan berbagai macam konten dari media sosial yang Anda miliki seperti Twitter, Instagram, Foursquare, dan lainnya. yang Anda perlu lakukan hanyalah memberikan izin kepada aplikasi ini untuk mengakses konten yang ada di akun sosial media tersebut. Kemudian Anda dapat memilih konten mana saja yang ingin dimasukkan. Secara sepintas, fitur ini sangatlah mirip dengan yang ada pada aplikasi Loccit dan Everyday.me.

Menariknya, Anda juga bisa memasukkan berbagai macam jenis emoji yang menggambarkan mood Anda setiap harinya. Anda juga bisa memasukkan foto, lokasi, dan kedaan cuaca pada hari tersebut. Aplikasi Narrato ini juga menyediakan background sync untuk mensinkronisasi antar perangkat iOS. Sayangnya, aplikasi Narrato ini juga memiliki beberapa kekurangan yang harus diperbaiki di masa mendatang. Salah satunya adalah ketiadaan aplikasi untuk Mac seperti aplikasi One Day. Selain itu, aplikasi Narrato ini juga hanya bekerja secara maksimal pada iOS 7.

Aplikasi ini terdiri dari versi gratis dan versi premium. Versi gratisnya hanya bisa digunakan untuk mengunggah data hingga 60 MB atau sekitar 200 hingga 300 foto. Sementara itu versi premiumnya dihargai sebesar USD 0.99 per bulan atau USD 39.99 per tahun. Jika Anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini, silahkan download aplikasinya di sini. 

Grid Diary 

Jika Anda membutuhkan sedikit bantuan dan inspirasi ketika menulis sebuah diary, maka Grid Diary adalah aplikasi yang cocok untuk Anda. pasalnya, aplikasi ini akan menyuguhkan beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab seperti “apakah saya berolahraga hari ini?” “apakah saya sudah bekerja dengan sebaik mungkin?” “apa rencana saya untuk hari esok?” dan lain sebagainya. Anda dapat menulis apapun yang Anda inginkan, nbahkan Anda juga dapat menulis pada hari yang sudah terlewat.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat Anda ubah sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga dapat memberikan rating dari 1 hingga 5 untuk hari yang telah Anda lalui. Selain itu Anda juga dapat memasukkan ikon kondisi cuaca, dan membagikan diary Anda tersebut lewat email, Facebook, Twitter, dan Weibo. Menariknya, Anda juga bisa mengekspor diary tersebut ke PDF, Dropbox, dan juga Evernote.

Aplikasi Grid Diary ini dibanderol seharga USD 2.99. jika Anda ingin mencobanya, Anda dapat membelinya melalui App Store di sini. 

Days – Photo & GIF Diary 

Aplikasi diary terakir yang layak untuk dicoba adalah Days. Aplikasi ini sangat tepat bagi Anda yang ingin mengabadikan hari Anda dalam bentuk foto. Anda dapat mengambil foto sepanjang hari kemudian memasukkannya ke dalam aplikasi ini. foto tersebut kemudian akan diberikan stempel waktu yang menunjukkan kapan foto tersebut di ambil.

Menariknya, Anda juga dapat mengambil beberapa foto sekaligus dengan interval 10 detik. Foto tersebut kemudian akan dibuat dalam bentuk GIF sehingga tampak lebih hidup. Anda juga dapat memasukkan emoji dan membagikan foto-foto tersebut melalui Twitter, Facebook, dan Tumblr. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dan dapat Anda unduh di sini. [GAN]

Tiga Aplikasi Diary yang Unik Untuk iPhone dan iPad

Celkon AR45 Rahman lshq - Handphone Android Jelly Bean Murah untuk Multimedia dari Negeri India

Posted: 10 Nov 2013 06:02 PM PST

Celkon AR45 Rahman lshq - Handphone Android Jelly Bean Murah untuk Multimedia dari Negeri India

Satu lagi perusahaan asal India yang siap bersaing di pasar gadget dunia. Celkon Mobiles mencoba bersaing di panasnya persaingan gadget kelas menengah. Produsen mencoba masuk ke celah pasar handphone Android Jelly Bean murah  harga terjangkau untuk bersaing di pasaran.

Sebagai senjata Andalan, Celkon Mobiles menyiapkan smartphone Android multimedia terbaru, smartphone Celkon AR45 Rahmanlshq. Smartphone terbaru ini menghadirkan performa dan desain modis untuk bersaing dengan gadget local India lainnya. Dengan tampilan yang minimalis dan elegan, handphone Android Jelly Bean murah asal India ini lebih memfokuskan sisi entertainment dan multimedia serta fitur berkualitas lainnya untuk menarik perhatian.

  • Desain / Dimensi / Berat

Smartphone Celkon AR45 hadir dengan desain minimalis dan elegan. Pada dasarnya, gadget ini mengusung tampilan kokoh dan ramping khas smartphone Android kelas atas. Smartphone ini memiliki ukuran 140 x 73 x 8 mm dengan berat 140 gram. Dengan bahan  plastik yang berkualitas, membuat smartphone ini nyaman kala digenggam dan membuat tablet lebih ringan namun lebih kokoh. Produsen hanya menyematkan tiga tombol navigasi di bawah layar.

  • Performa

Untuk kekuatan dapur pacu, Celkon menghadirkan prosesor dual-core cortex A7 dengan kecepatan 1,2 Ghz disokong RAM 512 MB. Spesifikasi ini mengangkat  sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Dengan spesifikasi diatas, Smartphone Android multimedia  ini berjalan mulus saat menjalankan beberapa aplikasi.

Untuk sekelas gadget kelas menengah, performa smartphone ini lumayan tangguh. Namun cukup mengecewakan karena RAM yang disematkan terbilang kecil. Untungnya, Sistem operasi Android 4.2 yang up to date memberikan pengalaman berinteraksi yang cepat dan halus.

  • Layar

smartphone Celkon AR45 ini menggunakan layar IPS 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel. Celkon juga melengkapi fitur multitouch dan capacitive. Layarnya mampu menampilkan detail warna yang tajam.

Fitur multitouchnya juga cukup responsive kala digunakan berselancar di deretan aplikasi–aplikasi khas Android. Sayangnya, layar perangkat ini belum menggunakan fitur anti layar yang kuat alhasil layarnya masih bisa lecet jika Anda tidak hati–hati.

  • Konektivitas

Untuk masalah konektivitas, smartphone Android multimedia  ini dikabarkan mampu memacu data dual-sim di jaringan GSM hingga 3G. Untuk mendukung kinerja di tempat hotspot, tablet ini juga dilengkapi fitur Wi-Fi. Untuk masalah transfer data, tablet ini dilengkapi fitur Bluetooth, slot micro SD hingga micro USB.

  • Memori Penyimpanan

Untuk memori penyimpanan, Smartphone Android dual-core ini dikabarkan menyediakan  memori internal 4 GB. Cukup besar untuk menyimpan data  Anda. Jika masih kurang,  Anda masih bisa menambahkan micro Sd hingga 32 GB.

  • Kamera dan Video Recorder

Untuk sektor pengambilan gambar, smartphone dual-core ini hanya dilengkapi dengan 2 kamera.  Ada kamera utama yang menggunakan kamera 5 megapiksel  dengan autofocus dan LED flesh. Ada kamera sekunder, terletak di sisi depan, menggunakan kamera 0,3 megapiksel. Kamera utama dilengkapi fitur Face Detection, Panorama Shot, HDR, Beauty Mode, BSI.

  • Baterai

Smartphone Android multimedia ini dikabarkan menggunakan baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas besar yakni 2000mAh untuk mendukung kinerjanya.

  • Fitur Lain

Salah satu yang menjadi kelebihan sebuah gadget Android ialah adanya aplikasi dari Google. Dalam smartphone ini terdapat aplikasi Google Mobile termasuk Google Maps, Gmail hingga youtube.

Smartphone ini juga dilengkapi berbagai fitur multimedia yang menarik seperti aplikasi musik terbaik. Fitur shake dan transfer juga semakin memanjakan Anda,  Anda cukup menggoyangkan gadget Anda untuk mentransfer data atau mengganti lagu. Untuk semakin memenjakan sektor multimedia, produsen menempatkan dual-speakers with K-class amplifier.

  • Perkiraan Harga / Harga

Kabarnya smartphone ini akan dilepas kepasaran dikisaran 8000 rupee India atau  $ 130. Harga yang cukup murah untuk sebuah gadget Android dual-core. Anda bisa memesannya secara online.

  • Kesimpulan

Smartphone Celkon AR45 ini menghadirkan performa dan desain modis untuk bersaing dengan gadget lokal India lainnya. Keunggulan smartphone ini adalah dilengkapi berbagai fitur multimedia yang menarik. Jadi untuk gadget harian, smartphone India ini sudah sangat mumpuni menemani Anda. [ARS]

Celkon AR45 Rahman lshq - Handphone Android Jelly Bean Murah untuk Multimedia dari Negeri India

Phablet Xolo Q2000 Resmi Meluncur, Harga Rp 2,7 Jutaan di India

Posted: 10 Nov 2013 05:37 PM PST

Phablet Xolo Q2000 Resmi Meluncur, Harga Rp 2,7 Jutaan di India

TeknoFlas.com – Baru-baru ini pihak Xolo dikabarkan telah meluncurkan secara resmi salah satu perangkat terbarunya yakni, phablet Xolo Q2000. Perangkat phablet mid-range level ini berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Beans dengan mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni.

Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari laman GSMArena, Sabtu (9/11/2013) menyebutkan bahwa perangkat phablet Xolo Q2000 ini akan hadir di pasaran dengan mengusung layer ukuran 5,5 inci IPS full HD.

Dengan spesifikasi layar tersebut memungkinkan pengguna untuk menikmati tayangan film dan games dengan grafis yang memukau berkualitas full HD.

Phablet Xolo Q2000 Resmi Meluncur, Harga Rp 2,7 Jutaan di India

Selain itu, phablet Xolo Q2000 ini kabarnya akan mengadopsi prosesor 1.2 GHz MediaTek quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB, memori internal seluas 8GB yang dapat diperlebar melalui slot kartu microSD hingga 32GB.

Tak lupa pihak Xolo juga membenami phablet ini dengan kamera belakang denagn sensor 13 MP lengkap dengan LED flash dan fitur autofocus, serta kamera depan 2MP yang dapat digunakan untuk video chat. Selain itu, kamera milik Xolo Q2000 juga memiliki beberapa fitur seperti Image Stabilization, Scene detection & tuning, High Dynamic Range (HDR) untuk pengaturan cahaya rendah, Face recognition atau pengenalan wajah, serta pengambilan gambar mode Panorama secara horizontal dan vertikal.

Phbalet Q2000 yang mmeiliki ukuran dimensi 156 x 77,8 x 9,8 mm serta berat 180 gram ini juga dibekali baterai berdaya 2,600 mAh yang menawarkan waktu biacara 12 jam (3G) hingga 17 jam (2G).

Berdasarkan informasi yang beredar, phablet Xolo Q2000 ini dijual di pasar gadget India dengan bandrol harga INR 14,999 atau sekitar Rp 2,7 jutaan.


Phablet Xolo Q2000 Resmi Meluncur, Harga Rp 2,7 Jutaan di India

Rasakan Petualangan Sonic dengan Kecepatan Penuh pada Game Sonic Lost World Nintendo 3DS dan Wii U

Posted: 10 Nov 2013 05:03 PM PST

Rasakan Petualangan Sonic dengan Kecepatan Penuh pada Game Sonic Lost World Nintendo 3DS dan Wii U

Tidak ada habis-habisnya SEGA menghadirkan seri game dengan tokoh karakter Sonic the Hedgehod. Sonic Lost World merupakan yang terbaru dan pastinya menjadi yang terbaik di antara seri Sonic sebelumnya. Dalam gameplay banyak dilakukan peningkatan dan perbaikan, serta fitur-fitur terbaru akan Anda nikmati dalam game ini.

Sonic Lost World merupakan sebuah game platformer dengan paduan unsur Action Adventure penuh. Seri ini digarap oleh developer Sonic Team dan Dimps, serta diperkenalkan kepada publik oleh SEGA dan Nintendo. Tidak aneh memang, karena sejak dahulu game-game Sonic selalu dihadirkan oleh kedua perusahaan publisher ini. Tanggal rilis pertama sudah dilakukan pada 18 Oktober 2013 di wilayah Eropa, kemudian dilanjutkan di benua lain hingga rilis terakhir dilakukan pada 29 Oktober 2013 di Amerika Utara.

Penggarapan Sonic Lost World sepenuhnya dipimpin oleh sang produser Takashi Lizuka karena dialah yang merupakan seorang penulis skenario dan perancang Sonic the Hedgehod sejak masa seri Sonic the Hedgehod 3 & Knuckles. Karena merupakan produk Nintendo, pastinya game ini hanya tersedia hanya untuk konsol Nintendo yakni Nintendo 3DS serta Wii U. media distribusi tersedia dalam versi fisik Optical Disc untuk Wii U, sedangkan untuk 3DS tersedia dalam versi fisik Game Card dan download digital pada eShop. Sonic Lost World dapat dimainkan dalam mode Single Player dan Multiplayer.

  • Plot Cerita

Plot cerita atau kisah awal Sonic Lost World berawal dari penculikan sahabat-sahabat Sonic oleh Doctor Eggman. Dalam dunia fiksi yang begitu tenang, para makhluk yang ada merasa aman tentram dengan sinar mentari yang cerah.

Namun bencana tiba ketika ada 6 makhluk berpenampilan buruk datang dan mencoba untuk menguasai dunia. 6 makhluk itu disebut dengan julukan Deadly Six, mereka ditugaskan untuk menghadang Sonic yang berusaha mencari Doctor Eggman.

Sayangnya tidak mudah melewati Deadly Six karena mereka mempunyai kemampuan tempur yang cukup kuat. Petualangan dimulai, dimana Sonic harus terus berlari dalam lingkungan yang penuh rintangan dan banyak jebakan. Pastikan Sonic mampu mengatasi itu semua dan menyelamatkan sahabatnya.

  • Gameplay

Dengan plot cerita yang sederhana dan tidak begitu rumit, namun Anda akan menghadapi sebuah gameplay yang sangat menantang, penuh kecepatan tinggi dan pastinya banyak rintangan.

Gameplay Sonic Lost World sepenuhnya dimainkan dalam kisaran genre Platforming dan action adventure di mana pemain akan mengontrol tokoh karakter Sonic the Hedgehog dan melakukan perjalanan untuk menyelamatkan berbagai makhluk yang ditangkap oleg Doctor Eggman.

Selain itu misi menghentikan Deadly Six juga harus dilakukan karena mereka adalah prioritas utama. Perspektif game tidak hanya terpaku pada satu pandangan saja, selain dengan Side Scrolling 2D dalam game ini pemain juga dapat bergerak dengan tingkat linier 3D ke tingkat yang lebuh variatif seperti pada seri Sonic X-treme dan Super Mario Galaxy Series.

Sepanjang permainan berlangsung, Sonic terus berlari, melompat, dan nantinya diperkenalkan sistem kontroler terbaru yang bisa membuat pemain berlari lebih cepat. Mungkin bisa dianggap seperti olahraga Parkour. Ada beberapa kemampuan unik yang dimiliki Sonic dalam Sonic Lost World kali ini, yakni saat di udara Sonic mampu melakukan lompatan ganda lebih tinggi dan melakukan serangan homing  yang mampu untuk menargetkan beberapa musuh secara berurutan , ditambah serangan tendangan baru yang lebih mematikan.

Beberapa jurus terbaru tersebut  tentu dapat digunakan untuk mengalahkan musuh yang lebih kuat dan sulit dikalahkan. Masih kurang? Sebenarnya SEGA juga memperkenalkan kemampuan yang dulu sempat dimiliki Sonic seperti Drill, Laser dan Rocket.  Bahkan ada skill baru yang disebut Eagle dan memungkinkan Sonic terbang di udara. Semakin lengkap dan kuat.

Tidak hanya berlari, mengalahkan musuh dan melompat saja, Sonic juga harus mengumpulkan ring sepanjang jalan untuk menambah point dan membuka konten tambahan seperti tahap bonus. Guna mencicil penyelamatan para sahabatnya, Sonic bisa menghancurkan musuh atau membuka kontainer yang didalamnya terdapat tawanan.

  • Grafis

Kombinasi dilakukan antara 2D dengan 3D, sangat mengagumkan. Lingkungan memang terlihat sederhana, dengan tampilan kartun namun terlihat lebih luas serta perspektif yang berubah-ubah. Inilah yang menimbulkan kesan dinamis pada Sonic Lost World serta penuh dengan manuver-manuver yang variatif. Sedangkan desain karakter dianggap cukup biasa saja, sama seperti seri Sonic sebelumnya.

  • Media Distribusi dan Harga

Media distribusi tersedia dalam eShop dan retail. Pada situs Amazon.com Sonic Lost World dibanderol dengan harga USD 49.95 untuk Wii U dan USD 39.95 untuk Nintendo 3DS. Anda bisa  mengunduhnya di sini untuk Nintendo 3DS dan klik di sini untuk Nintendo Wii-U. [ALX]

Rasakan Petualangan Sonic dengan Kecepatan Penuh pada Game Sonic Lost World Nintendo 3DS dan Wii U

Epson Expression Premium XP-810 - Printer Epson Terbaru Ukuran Mini Berkualitas Maksimal

Posted: 10 Nov 2013 03:59 PM PST

Epson Expression Premium XP-810 - Printer Epson Terbaru Ukuran Mini Berkualitas Maksimal

Seperti nama yang diusungnya, Epson Expression Premium XP-810 merupakan sebuah printer yang menawarkan berbagai macam fitur premium di dalamnya. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah duplex printing dan duplexing automatic document feeder (ADF) seperti yang biasa terdapat pada printer kantoran. Terdapat juga fitur PictBrigde dan kemampuan untuk mencetak dari kartu memori seperti layaknya printer rumahan. Dengan berbagai fitur yang dimilikinya tersebut, maka printer Epson terbaru ini sangatlah cocok untuk digunakan di rumah atau pun di kantor.

Oleh karena berbagai kelebihannya tersebut, kali ini TeknoReviews akan mengulas secara lengkap berbagai hal dari printer Epson Expression Premium XP-810 ini. Seperti apakah performa dan kualitas cetakan yang ditawarkan printer Epson terbaru ini? Simak ulasan TeknoReviews berikut ini.

Spesifikasi

Fungsi utama yang ditawarkan oleh printer Epson Expression Premium XP-810 ini adalah printing, faxing serta scanning dari dan ke PC atau jaringan. Printer ini juga bisa berfungsi sebagai mesin fax dan mesin fotokopi sendiri. Selain itu, printer ini juga mampu menyalin dan mencetak di atas optical disc.

Sementara itu untuk urusan mobile printing, printer ini mampu mencetak dari penyimpanan awan serta mencetak dari perangkat Android dan iOS melalui jaringan WiFi. Karena printer ini juga mendukung WiFi Direct, maka Anda juga dapat langsung menghubungkannya tanpa harus berada pada satu jaringan terlebih dahulu.

Karena mampu terhubung ke berbagai macam jenis jaringan, maka printer Epson Expression Premium XP-810 ini pastinya sangat cocok untuk digunakan di perkantoran kecil. Sayangnya, printer ini hanya mampu menampung 100 lembar kertas saja sehingga mungkin akan cepat habis jika digunakan bersama-sama. Kapasitas tray tersebut rasanya lebih cocok untuk digunakan pada printer rumahan. Menariknya, printer ini memiliki sebuah tray tambahan yang dapat menampung hingga 20 lebar kertas foto. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot mengganti kertas di tray utama jika ingin mencetak foto.

Printer Epson Expression Premium XP-810 juga cukup mumpuni untuk melakukan scanning. Printer ini mampu melakukan scanning pada kertas hingga ukuran legal. Anda cuka dapat melakukan scanning duplex alias bolak balik. Semua hal itu dapat diatur secara langsung dari panel sentuh berukuran 3,5 inch yang ada di bagian depan printer ini.

Performa

Kecepatan bukanlah menjadi keunggulan dari printer Epson Expression Premium XP-810 ini. Pasalnya printer ini hanya mampu mencetak dokumen biasa pada kecepatan 3,6 lembar per menit. Padahal printer lainnya yang ada di kisaran harganya mampu mencetak dokumen hingga kecepatan 5,6 ppk. Sementara untuk mencetak foto, printer ini mampu mencetak satu lembar foto berukuran 4 x 6 selama 1 menit 20 detik.

Kualitas Cetakan

Untuk kualitas cetakannya, printer Epson Expression Premium XP-810 mampu menghasilkan kulitas yang cukup baik terutama untuk foto. Printer ini mampu mencetak dokumen teks dengan sangat baik, terutama untuk berbagai kebutuhan pribadi ataupun kebutuhan bisnis standard. Sementara untuk mencetak dokumen yang memiliki gambar seperti PowerPoint handouts, printer ini juga mampu menghasilkan cetakan gambar yang sangat baik.

Kualitas cetakan foto menjadi titik keunggulan dari printer ini. warna serta ketajaman dan kecerahan yang diberikan sangatlah mumpuni untuk printer yang ada di kelasnya. Efek 3D juga sukses dihadirkan oleh printer ini pada objek yang membulat. Secara keseluruhan, kulitas cetakan foto dari printer Epson Expression Premium XP-810 ini benar-benar sangat memuaskan.

Harga dan Kesimpulan

Walaupun memiliki kapasitas tray yang terbatas, namun printer Epson Expression Premium XP-810 ini mampu menghasilkan kualitas foto yang sangat baik sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin mencetak foto hasil karya sendiri. Selain itu, printer ini juga menyuguhkan berbagai macam fitur yang cukup lengkap untuk kebutuhan kantor ataupun rumahan. Fitur-fitur seperti duplex printing, duplexing ADF, hingga pencetakan dari kamera merupakan keunggulan tersendiri dari printer ini.

Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan printer serbaguna yang kecil dan cocok untuk aktivitas rumahan ataupun kantoran, maka printer Epson Expression Premium XP-810 ini layak untuk dijadikan pilihan. Printer ini sendiri dibanderol dengan harga USD 230 atau sekitar 2,5 juta rupiah. [GAN]

Epson Expression Premium XP-810 - Printer Epson Terbaru Ukuran Mini Berkualitas Maksimal

Harga BlackBerry Z30 di Indonesia Dibandrol Rp 8 Jutaan

Posted: 10 Nov 2013 03:38 PM PST

Harga BlackBerry Z30 di Indonesia Dibandrol Rp 8 Jutaan

TeknoFlas.com – Setelah ditunggu-tunggu akhirnya BlackBerry Z30 secara resmi diluncurkan di Indonesia, setelah beberapa waktu lalu dirilis. Ponsel cerdas besutan perusahaan asal Kanada ini hadir menyasar segmen kelas atas (high-end).

Di Indonesia, perangkat BlackBerry Z30 yang terkenal sebagai perangkat besar, cepat dan cangih ini dijual dengan bandrol harga Rp 7.999.000 atau 8 jutaan.

Menurut Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia, sebagaimana dilansir Detik, Sabtu (9/11/2013) mengungkapkan bahwa distributor resmi BlackBerry Indonesia akan mendukung tersedianya smartphone. Kolaborasi antara BlackBerry dan para mitra akan memberikan pengalaman komunikasi yang lebih baik untuk para pelanggan.

Harga Blackberry Z30 di Indonesia Dibandrol Rp 8 Jutaan

Perangkat Blackberry Z30 ini sendiri hadir di pasaran dengan mengusung spesifikasi seperti layar Super AMOLED ukuran 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Selain itu, handset yang berjalan pada sistem operasi BlackBerry 10.2 ini ditopang oleh prosesor 1.7 GHz dual-core, GPU quad-core serta memori RAM seluas 2GB, memori internal sebesar 16GB dan tambahan slot kartu microSD.

Sementara itu, untuk masalah kamera, Blackberry Z30 ini dibenami kamera belakang 8MP dilengkapi LED Flash dengan Image stabilization, serta fitur perekaman video full HD 1080p. Sedangkan kamera depannya memiliki sensor 2MP dengan dukungan perekaman HD 720p.

Tak lupa pihak BlackBerry juga membekali perangkat BB Z30 canggih ini dengan teknologi BlackBerry Natural Sound (speaker stereo), serta dukungan baterai berdaya 2880 mAh.


Harga BlackBerry Z30 di Indonesia Dibandrol Rp 8 Jutaan

Unikgaul

Posted: 10 Nov 2013 11:12 AM PST

Unikgaul


5 Minuman Khas di Dunia

Posted: 10 Nov 2013 07:06 AM PST

Bagi anda pencinta minuman berkelas, dan hobi melancong melanglang dunia berikut adalah minuman yang layak Anda coba. Sebuah cita rasa lokal yang eksotis dan sensasional minuman khas Eropa dan Amerika Selatan, berikut adalah daftarnya:

1. Absinthe

Minuman ini terkenal atas ulah pelukis Vincent Van Gogh yang memotong telinganya, setelah menenggak minuman khas negara Ceko, Absinthe. Oscar Wilde seorang penyair berkebangsaan Irlandia (1854-1900), juga berhalusinasi secara ekstrim akibat meminum Absinthe. Minuman ini sempat dicekal dari peredaran akibat meningkatnya tingkat kejahatan dan gangguan kejiwaan. Namun kemudian kembali beredar dengan kadar alkohol yang dikurangi, bahkan cukup jauh dari versi pertama. Minuman ini terbuat dari bebungaan dan dedaunan yang berasal dari pohon Apsintus dan diolah secara tradisional.


2. Rakia


Bulgaria merupakan salah satu negara yang dikenal dunia karena komunisme dan krisis ekonomi yang memprihatinkan. Salah satu sektor ekonomi yang masih hidup dengan stabil adalah usaha kecil menengah, industri rumah tangga pembuatan minuman tradisional: Rakia. Sebuah minuman yang berbahan dasar buah-buahan seperti  anggur, pir dan cherry, bahkan apapun yang dipanen selama musim panas. Orang lokal menyebutnya dengan schnapps atau brandy, memiliki kandungan alkohol sebesar 50%.


3. Sake


Seperti minuman Asia lainnya, Sake terbuat dari perasan beras. Sake pertama dibuat pada tahun 712. Minuman ini disajikan di acara-acara formal, upacara tradisional atau pun untuk menemani perbincangan santai di malam hari. Kebanyakan , rasa sake ini manis, seperti halnya anggur. Namun bagi para peminum berat, mereka menyukai sake yang lebih keras, dengan kandungan alkohol  hampir mencapai 20%.


4. Tequila


Hal menarik mengenai Tequila, adalah sebuah minuman yang dibuat dari pohon kaktus, yang banyak terdapat di gurun pasir Mexico. Sebuah tumbuhan yang hidup subur dengan sedikit membutuhkan air, apalagi di gurun vulkanis. Orang-orang Mexico meminum langsung tanpa sebuah campuran, namun ditemani dengan minuman Sangria (jenis minumah  anggur). Orang Amerika menambahkan lemon dan garam, sementara Eropa dengan versi emasnya, mereka menambahkan jeruk dan kayu manis.


5. Pisco


Minuman ini berasal dari Amerika Selatan, khususnya Peru dan Chili, disuling dari buah anggur sama halnya minuman anggur lainnya.  Minuman ini ditemukan pada abad 16 oleh dibuat oleh pendatang yang berasal dari Spanyol, mereka sebenarnya mencoba untuk membuat sejenis brandy.

Deodoran Unik Beraroma Daging Babi

Posted: 10 Nov 2013 06:55 AM PST



Perusahaan J&D's Foods membuat produk terbaru yang sangat unik. J&D's Foods merilis produk deodoran beraroma daging babi. 

Produk unik ini diluncurkan untuk mempromosikan daging babi.

Deodoran bernama Power Bacon ini diklaim dapat melindungi tubuh dari keringat hingga 24 jam. Satu buah deodoran Power Bacon dibanderol dengan harga enam poundsterling atau sekira Rp109 ribu (Rp18.286 per poundsterling). unikgaul.com

Deodoran ini adalah produk terbaru yang telah dikeluarkan J&D's Foods. Sebelumnya perusahaan ini sering membuat produk-produk yang aneh lainnya dengan aroma daging seperti lip balm, krim cukur, dan lotion untuk berjemur.

Wanita Ini Hanya Santap Junk Food Selama 16 Tahun

Posted: 10 Nov 2013 06:51 AM PST


Faye Campbell, wanita asal Suffolk, Inggris, kecanduan makan junk food selama 16 tahun. Meski selalu makan makanan cepat saji, tubuhnya tetap terlihat langsing.

Campbell tidak hanya menghindari makan buah dan sayuran, tapi dirinya juga tidak ingin memikirkannya karena dengan membayangkan buah dan sayuran saja itu telah membuatnya mual.

"Membayangkan makan sayuran atau buah sudah membuat saya sakit secara fisik," ujar Campbell.




Makanan sehari-hari yang dimakan Campbell hanya terdiri dari keripik, pizza, roti, keju dan semua jenis junk food. unikgaul.com

Kebiasaan makan yang aneh ini telah dirasakannya sejak balita. Campbell sangat pemilih dengan makanan, bahkan sampai usianya 15 tahun dia tidak makan apapun selain kentang goreng. 

"Ada sesuatu di otak saya yang mengatakan penolakan terhadap makanan baru," ungkap Campbell.

Meski dia selalu memakan junk food, Campbell tidak memiliki masalah pada kesehatannya ataupun berat badannya. dIa masih terlihat cantik dan langsing.

unikgaul.com

5 Robot Cantik yang Menggantikan Pekerjaan Manusia

Posted: 10 Nov 2013 06:45 AM PST

5 Cewek Cantik Ini Ternyata Robot. Dewasa ini, cukup banyak robot humanoid dikembangkan. Wujud dan tingkah lakunya sengaja dibuat mirip dengan manusia. Salah satu negara yang getol membuat robot humanoid adalah Jepang. Tidak jarang, robot yang berasal dari negara Sakura ini berwajah cantik. Robot wanita apa saja yang wajahnya boleh dibilang cantik rupawan di antara robot-robot lainnya? Berikut di antaranya seperti dikutip dari unikgaul.com :


1.Simroid



Orang sering enggan ke dokter gigi karena takut sakit saat giginya dicabut. Karena itu, seorang dokter gigi dituntut peka terhadap rasa sakit pasien. Sebuah robot yang bisa mengekspresikan rasa sakit pun dijadikan alat latihan. Robot bernama Simroid ini menyerupai wanita muda yang menarik, berambut panjang serta mempunyai tinggi 160 cm. 

Kemampuannya, dapat mendengarkan instruksi serta memberi bereaksi dengan suara, gerakkan mata serta tangannya. Simroid sengaja dirancang untuk latihan praktek di sekolah kedokteran gigi. Ia dapat menunjukkan ekspresi ketidaknyamanan dengan mengerutkan dahi ketika tengah dilakukan praktek. Bahkan hebatnya lagi, Simroid juga mampu bilang 'itu sakit' dan berteriak 'ouw' ketika bor sang dokter gigi mengenai sarafnya. 

"Robot ini begitu hidup, sehingga calon dokter gigi dapat belajar memahami perasaan pasien dan berusaha meningkatkan keahliannya serta memperlakukan pasien secara manusiawi," ujar Tatsuo Matsuzaki, dari perusahaan pembuat robot Kokoro. 
unikgaul.com


2.Aiko


Manusia suatu saat diramalkan bakal memadu kasih dengan robot. Saat ini pun ternyata sudah ada ilmuwan yang menciptakan robot berwujud wanita cantik jelita yang dijadikan pendamping hidupnya. Le Trung, ilmuwan tersebut, menghabiskan biaya 14.000 poundsterling untuk menciptakan robot bernama Aiko. Trung yang tinggal di Kanada mengaku tak punya waktu mencari pacar sehingga dia mendesain robot sebagai pendampingnya. 

Demi mewujudkan robot idamannya, mantan programmer software ini rela berhutang, menjual mobil dan menghabiskan banyak waktu untuk menyempurnakan Aiko. Sekarang, ia sedang mencari sponsor agar Aiko semakin hebat kemampuannya. Tak sekadar cantik wujudnya, Aiko memang telah dibekali berbagai kemampuan.  
unikgaul.com

Misalnya saja, Aiko bisa berbahasa Inggris dan Jepang serta mengerjakan soal matematika. "Aiko adalah paduan ilmu dan kecantikan. Saya ingin membuatnya semirip mungkin dengan manusia sehingga bisa jadi pasangan yang sempurna," tutur Trung. Trung mengklaim bahwa Aiko bisa memahami dan mengatakan 13.000 kalimat dalam bahasa Inggris dan Jepang.



3.Saya




Inilah hasil penelitian selama 15 tahun yang dilakukan oleh Professor Hirohi Kobayashi dari Tokyo University. Robot yang dinamakan "Saya" ini didaulat mengerjakan tugas-tugas yang biasa dipegang sekretaris. Banyak hal yang sebenarnya "Saya" bisa lakukan selain menjadi seorang sekretaris. Dia bisa menjadi seorang guru, atau bisa juga bekerja sebagai resepsionis dengan didukung kemampuan multibahasa-nya. 

Bagi yang ingin menghemat pengeluaran untuk karyawan, "Saya" yang diciptakan menyerupai bentuk dan muka layaknya seorang wanita bisa menjadi pilihan yang menjanjikan. Kini, robot yang dapat menirukan berbagai ekspresi manusia tersebut sedang menjalankan tugasnya sebagai resepsionis di Tokyo University. Dengan tampilannya yang catchy karena dibalut busana berkerah warna kuning, "Saya" yang tak kalah seksi siap menyapa tamu-tamu yang datang.


4.HRP-4C




Kembali Jepang meluncurkan robot canggihnya yang membuat kagum dunia. Para peneliti di negeri Sakura itu kini memamerkan sebuah robot cantik yang bakal lenggak lenggok di catwalk layaknya supermodel. Sebelumnya sudah ada cikal bakal robot semacam ini. Namun saat itu, bentuknya belum terlalu sempurna untuk berperan sebagai peragawati. Beda halnya dengan robot terbaru ini. 

Tidak saja bisa berbicara menyapa para hadirin, robot cantik bernama HRP-4C tersebut juga diprogram sedemikian rupa sehingga gerak gerik tubuhnya mirip dengan model manusia sungguhan. Saat ditampilkan pada khayalak di Tokyo, sang robot tampil dengan senyum mempesona. Bahkan ia nantinya akan tampil juga di sesi khusus perhelatan busana Tokyo fashion show. 

Dengan tinggi sekitar 158 cm, fisik HRP-4C mirip dengan perawakan wanita Jepang pada umumnya. Menurut para pembuatnya, bentuk si robot terinspirasi dari karakter di komik manga. Dikembangkan oleh National Institute of Advanced Industrial Science and Technology, pengembangan benda canggih itu memakan biaya sampai US$ 2 juta


5.Geminoid





Sebuah toko di Jepang memajang robot untuk menyapa para pengunjung. Robot ini dibuat dengan wujud wanita berparas cantik. Geminoid, demikian namanya. Robot tersebut dipajang di etalase dalam posisi duduk, tampaknya sedang menanti seseorang. Dia membawa tas dan memegang ponsel. "Android sedang jatuh cinta. Dia menunggu Anda," demikian tulisan di samping Geminoid. Ia dipajang di depan Takashimaya Department Store di distrik Shinjuku. 

Geminoid dikembangkan oleh profesor Hiroshi Ishiguro dan para rekannya di Osaka University. Dia terlihat sebagai wanita rupawan berusia sekitar 20 tahun yang digambarkan tengah menanti cintanya. Di sektor teknologi, Geminoid memiliki sensor dan dapat menanggapi keadaan di sekitarnya. Dia dapat menggerakkan lengan dan lehernya, serta dapat mengubah ekspresi wajah.  
unikgaul.com

Penggunaan robot untuk menyapa pengunjung toko dipandang akan umum di masa depan. Sebab lebih praktis dan menarik. Geminoid memang masih terbatas kemampuannya, akan tetapi dia akan makin pintar di masa mendatang.

BBCIndonesia.com

Posted: 10 Nov 2013 10:43 AM PST

11 November 2013 - 01:28 WIB

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS