Home » » Portal Berita Terkini

Portal Berita Terkini

Written By Unknown on Saturday, August 24, 2013 | 9:19 PM

Portal Berita Terkini


SPC P5 Quatro, Tablet Android 8 Inch Terbaru Hadir dengan Fitur Melimpah Ruah

Posted: 24 Aug 2013 05:26 AM PDT

SPC P5 Quatro, Tablet Android 8 Inch Terbaru Hadir dengan Fitur Melimpah Ruah

Beberapa vendor lokal telah ikut meramaikan pasar tablet  dengan produk-produk tablet terbarunya dengan beberapa spesifikasi yang banyak mengikuti jejak Apple dengan produk terkenalnya yakni tablet iPad. Salah satunya vendor lokal yang mencoba peruntungan di pasar gadget tablet berbasis sistem operasi Android melalui produk tablet 8 inch terbarunya, yakni SPC Indonesia. Dan produk tablet Android terbaru pabrikan SPC tersebut adalah SPC P5 Quatro. Dan berikut ini akan dijelaskan gambaran dari spesifikasi yang dimiliki oleh produk tablet Android 8 inch SPC P5 Quatro:

Desain dan Dimensi

Desain produk tablet Android terbaru 8 inch SPC P5 Quatro ini terlihat slim dan cukup apik, apalagi  dipadu dengan warna casing hitam yang terkesan mewah menambah daya tarik tersendiri dari segi desain sebuah tablet. produk tablet Android  SPC P5 Quatro ini memiliki dimensi 200 x 138 x 7.9 mm dengan bobot berat sekitar 420 gram.

Performa dan Layar

Kemudian di sisi perfoma, produk tablet Android 8 inch SPC P5 Quatro ini terbilang memiliki perfoma yang cukup tangguh dan cepat berkat adanya beberapa spesifikasi unggulan, yang diantaranya adalah berprosesor Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz dan memori RAM 1 GB DDR3 serta sistem operasi Android Jelly Bean 4.2 sehingga mampu menjadikan tablet terbaru besutan SPC ini menjadi sebuah perangkat yang mampu bertugas sebagai tablet yang cukup mumpuni dan kencang dalam kinerja sistemnya. Dan dari segi layar, tablet Android 8 inch SPC P5 Quatro ini didesain dengan layar sentuh kapasitif  berukuran 8 inch dengan resolusi layar XGA TFT 1024 x 768 piksel dan fitur Proximity G-Sensor, Light Sensor, Distance Sensor, dan Compass.

Konektivitas dan Memori Penyimpanan

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan komunikasi data, tablet Android 8 inch SPC P5 Quatro ini dihadirkan dengan beberapa fitur pendukung konektivitas , yang meliputi 5 pin Micro USB Power port, 3.5mm Audio port dan konektivitas nirkabel yang mencakup WiFi 802.11 b/g/n, USB Tethering, dan Bluetooth v2.1 + EDR.
Dan untuk media penyimpanan data, tablet SPC terbaru dengan nama P5 Quatro ini  dibekali juga dengan memori internal yang berkapasitas 8 GB dan memori eksternal berkapasitas hingga 32 GB melalui slot MicroSD.

Kamera dan Video Recorder

Sebuah perangkat gadget pada jaman sekarang ini bila tak didukung oleh keberadaan fitur kamera dan video recorder tentu tidak sempurna dan dianggap ketinggalan jaman. Maka dari itu, gadget tablet Android 8 inch SPC P5 Quatro ini dibekali dual kamera dengan kekuatan resolusi 2 megapiksel saja dan  fitur kamera pada tablet ini juga mendukung fitur video recorder dengan kualitas  standar tetapi cukup lumayan jelas visualisasinya.

Baterai dan Fitur Lain

Kemudian dari sisi kekuatan baterai, tablet Android 8 inch SPC P5 Quatro ini memiliki baterai Lithium ion 4000 mAh yang diperkirakan akan membuat tablet SPC Quatro ini mampu beroperasi siaga hingga 18 jam ke depan.  Selain itu pula, masih ada fitur lainnya yang cukup menarik pada tablet Android 8 inch SPC P5 Quatro ini, yang antara lain ; IPS display, built-in GPS, Google Play (Aplikasi & Permainan), multimedia player (Music & Video), 5 Point Multitouch, internet browser, Adobe Flash Player 10 support dan aneka permainan.

Perkiraan Harga  dan Kesimpulan

Dilihat dari desain dan beberapa spesifikasi unggulan seperti berprosesor Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz dan memori RAM 1 GB DDR3,  sistem operasi Android Jelly Bean 4.2  dan lain sebagainya, maka tablet Android 8 inch yang berlabel SPC P5 Quatro ini diperkirakan akan dibanderol sekitar  2  jutaan rupiah dan belum diketahui secara pasti kapan akan diluncurkan secara resmi karena masih dalam status coming soon. Dan kesimpulan yang dapat diambil dari gambaran spesifikasi tablet Android 8 inch SPC P5 Quatro di atas adalah bahwa perangkat tablet pabrikan vendor lokal SPC ini memiliki perfoma yang lumayan baik dan cukup tangguh karena memiliki spesifikasi yang mendukung kinerja baik sebuah tablet quad core di sistem Androidnya dan dengan harga yang cukup terjangkau pula. [BAM]

SPC P5 Quatro, Tablet Android 8 Inch Terbaru Hadir dengan Fitur Melimpah Ruah

Sepuluh Prinsip Printer 3D yang Dapat Mengubah Masa Depan

Posted: 24 Aug 2013 04:23 AM PDT

Sepuluh Prinsip Printer 3D yang Dapat Mengubah Masa Depan

Printer 3D merupakan bantuan besar bagi para desainer Saat ini perkembangan teknologi dan bisnis 3D akan menjadi sesuatu yang revolusioner dan menjanjikan. Seperti apakah prinsip dasar printer 3D dalam mengubah proses manufaktur lama untuk mempercepat terjadinya masa depan?

Prinsip pertama: Kerumitan proses manufaktur adalah bukan batasan. Dalam manufaktur tradisional, semakin rumit bentuk objek, semakin banyak biaya yang dikeluarkan. Dalam printer 3D, kerumitan sama mahalnya dengan kesederhanaan bentuk suatu objek. Menenun motif-motif yang rumit dan mencetak bentuk-bentuk yang rumit tidak membutuhkan skill yang lebih tinggi, waktu yang lebih lama, atau biaya yang lebih mahal dari mencetak satu kotak batu bata. Akan terjadi standar baru dalam penentuan biaya pembuatan suatu objek karena sudah tidak bergantung lagi pada kerumitan suatu bentuk objek tersebut.

Prinsip kedua: Variasi tidak terbatas. Sebuah printer 3D dapat memproduksi berbagai macam bentuk. Seperti seorang seniman, sebuah printer 3D dapat membuat berbagai macam bentuk benda dalam suatu waktu. Tidak seperti mesin-mesin manufaktur tradisional yang kurang begitu berfungsi serba guna karena sangat terbatas dalam pembuatan berbagai macam bentuk benda. printer 3D menghapus batasan-batas ini. Biaya-biaya dalam melatih orang atau membeli mesin baru untuk membuat produk baru bisa dihilangkan karena adanya printer 3D. Sebuah printer 3D hanya membutuhkan rancangan digital dari benda tersebut dan material mentah yang digunakan untuk membuat benda tersebut.

Prinsip ketiga: Tidak dibutuhkan lagi proses perakitan. printer 3D sudah menghubungkan masing-masing bagian benda yang kompleks. Pada proses manufaktur skala besar, segala sesuatu didukung oleh rangkaian proses perakitan. Dalam pabrik modern, mesin-mesin membuat benda yang mirip yang nantinya akan dirakit oleh robot atau manusia, kadang-kadang bisa keduanya. Semakin rumit sebuah benda, semakin banyak bagian untuk menyusun benda, semakin lama untuk merakitnya. Hal ini mengakibatkan biaya produksi semakin bertambah. Dengan produksi benda-benda dengan cara pelapisan, sebuah printer 3D dapat membuat sebuah pintu dan mencantelkan di sendi pintu dalam waktu yang bersamaan. Seperti dalam contoh ini, proses perakitan pintu ke sendi pintu dapat dihilangkan dalam artian printer 3D dapat memperpendek proses perakitan, menghemat biaya pengeluaran untuk karyawan, transportasi, dan efisiensi material bisa sangat tinggi.

Prinsip keempat: Sebuah printer 3D dapat memenuhi kebutuhan anda ketika anda benar-benar membutuhkan benda tersebut. Kemampuan dalam memproduksi suatu benda di waktu dan tempat yang dibutuhkan dapat mengurangi biaya pergudangan atau penyimpanan. Benda diproduksi jika ada konsumen yang membutuhkan pada waktu dan tempat tersebut. Bahkan jika sebuah perusahaan memasang printer 3D di tempat dekat dengan tempat konsumen, maka selain mengurangi waktu produksi dan distribusi dapat juga mengurangi biaya pengantaran.

Prinsip kelima: Ruang desain tak terbatas merupakan efek dari ditemukannya printer 3D. Teknologi manufaktur tradisional dan para perajin hanya dapat membuat objek yang hampir sejenis. Kemampuan imajinasi desain yang tak terbatas mereka dibatasi oleh peralatan yang tersedia. Seperti contohnya, sebuah mesin pengukir kayu hanya dapat membuat objek-objek yang lonkong. Sebuah mesin giling hanya dapat membuat benda yang hanya dapat dipakai oleh alat giling. Sebuah mesin cetak hanya dapat membuat benda-benda yang dapat dituangkan ke dalamnya dan diangkat dari cetakan. Sebuah printer 3D dapat menghilangkan batasan-batasan itu, menebarkan dimensi tak terbatas pada ruang desain. Sebuah printer 3D dapat membuat berbagai macam benda selama benda itu masih mungkin dibuat tanpa melawan hukum alam.

Prinsip keenam: Tidak perlu skill tinggi yang dicapai bertahun-tahun untuk membuat sebuah objek. Sebuah perajin tradisional dilatih selama bertahun-tahun untuk mendapatkan skill yang mereka butuhkan. Produksi masal dan manufaktur terkomputasi secara otomatis mengurangi kebutuhan untuk produksi yang membutuhkan skill tinggi. Namun teknologi manufaktur tradisional masih membutuhkan bantuan ahli untuk kalibrasi mesin. Sebuah printer 3D tidak perlu seorang yang ahli untuk memeriksa ketelitian bentuk benda yang dibuat. Benda yang dibuat dalam printer 3D hanya dibutuhkan desain yang benar-benar detail dari file digital bukan cara mencetak atau mengukirnya.

Untuk membuat sebuah benda yang rumit, hanya dibutuhkan skill operator yang bahkan lebih rendah dari operator mesin cetak. Proses manufaktur yang tidak membutuhkan tenaga ahli ini dapat menawarkan moda produksi untuk orang-orang yang berada di daerah terpencil dan keadaan yang ekstrim.

Prinsip ketujuh: Dalam ruangan produksi yang sama besar, sebuah printer 3D dapat memiliki volume produksi yang jauh lebih besar dari mesin manufaktur tradisional miliki. Sebagai contoh, sebuah mesin pencetak injeksi hanya dapat membuat objek yang tentu saja lebih kecil dari mesin cetak tersebut. Kebalikannya, sebuah printer 3D dapat membuat sebuah benda yang berukuran sama dengan alas mesin printer 3D tersebut. Jika sebuah printer 3D diatur sedemikian rupa sehingga proses cetakan dapat bergerak dengan bebas, maka sebuah printer 3D dapat membuat objek yang bahkan lebih besar dari mesin itu sendiri.

Sebuah produksi berkapasitas tinggi membuat printer 3D sangat ideal untuk produksi rumahan yang hanya memiliki ruang produksi yang kecil.

Prinsip kedelapan: Sebuah printer 3D dapat memproduksi sebuah benda yang terbuat dari logam dengan sampah dan polusi yang jauh lebih sedikit dari pada teknik manufaktur logam. Mesin produksi logam memiliki sampah produksi sebesar 90 persen dari benda logam yang diproduksi dari mesin itu sendiri. Penggunaan printer 3D merupakan suatu langkah yang lebih anti polusi sampah dan lebih bersih daripada produksi kerajinan logam secara tradisional. Teknologi seperti ini mungkin lebih populer dengan nama teknologi ramah lingkungan .

Prinsip kesembilan: Kombinasi material menjadi tidak terbatas semenjak ditemukan printer 3D. Mengkombinasi material-material ke sebuah produk merupakan sesuatu yang sulit dicapai dalam teknologi manufaktur tradisional. Pencetakan tradisional yang masih menggunakan proses pemotongan, pengukurian, dan pencetakan hingga menjadi objek merupakan suatu proses yang sangat sulit jika mengkombinasikan antar material mentah. Ketika mesin printer 3D berkembang, kita memiliki kemampuan untuk melebur dan mencampurkan material yang berbeda. Sebuah material baru yang merupakan material kombinasi yang sebelumnya tidak dapat dibuat dan digunakan akhirnya dapat digunakan dalam proses manufakturisasi skala kecil maupun besar.

Prinsip kesepuluh: Dengan adanya printer 3D, proses replika secara fisik suatu benda akan memiliki tingkat ketelitian yang sangat tinggi. Sebuah file musik digital dapat dikopi tanpa mengurangi kualitas suara dari sumber aslinya. Di masa depan, sebuah printer 3D dapat mengkopi keadaan fisik suatu benda tanpa kurang sedikitpun. Pemindaian dan pencetakan 3D dalam kualitas yang beresolusi tinggi akan menjadi sesuatu yang tak terpisahkan dalam proses produksi atau manufaktur di masa depan. Batas-batas antara benda di dunia digital akan terpisah ketika sudah bisa mengimplementasikan benda digital ke kenyataan. Bahkan selain untuk menyalin benda aslinya, printer 3D bisa untuk mengembangkan kualitas benda aslinya. Beberapa prinsip di atas sudah terjadi saat ini. Sebagian lain akan dapat dilaksanakan dalam 10 atau 20 tahun ke depan. Dengan menghilangkan prinsip-prinsip manufaktur yang membatasi kekreativitasan, printer 3D merupakan langkah besar dalam revolusi inovasi masa depan.[HNH]

Sepuluh Prinsip Printer 3D yang Dapat Mengubah Masa Depan

Hp Cross Android Seri Andromeda A20G Harga 1 Jutaan Performa Jantan

Posted: 24 Aug 2013 03:23 AM PDT

Hp Cross Android Seri Andromeda A20G Harga 1 Jutaan Performa Jantan

Vendor lokal Cross Mobile kembali menghadirkan beberapa handphone Android  yang memiliki kemampuan bersaing di pasar ponsel berbasis Android, terutama di tanah air karena dibekali dengan beberapa spesifikasi yang tak kalah jauh dari produk hp Android kelas mid-end lainnya. Produk hp keluaran vendor lokal Cross Mobile ini bernama Cross Andromeda A20G dan merupakan produk pembaharuan dari produk Hp Cross Andromeda seri 20. Jadi tentu saja model dan desain hp Cross Android Andromeda A20G ini tidak jauh berbeda hp Cross Andromeda 20, hanya mengalami beberapa peningkatan dari spesifikasinya. Penasaran dengan detail spesifikasi hp Cross Android Andromeda A20G ini? Langsung simak saja gambaran spesifikasi dari hp Cross Andromeda terbaru pabrikan Cross Mobile berikut ini:

Desain dan Dimensi

Hp Cross Android Andromeda A20G ini memiliki desain yang menarik dan memiliki bentuk rounded yang khas handphone produk Cina  yang menggambarkan kekokohan bodynya. Dari sisi dimensi dan berat, hp ini agak lebar dan lebih berat dan tebal dari smartphone high end HTC One yang sama-sama mengusung layar 5 inchi berdimensi sekitar 139 x 72 x 7.9 mm dengan berat tidak melebihi 160 gram. 

Performa

Kemudian dari segi perfoma, hp Cross Android Andromeda A20G ini dibekali prosesor dual core chipset MediaTEk MT6577 dengan clock mencapai 1 GHz sebagai dapur picunya dan didukung pula oleh GPU PowerVR  serta RAM berkapasiitas 512 MB yang menjadikan HP buatan Cross Mobile ini memiliki kinerja cukup cepat dan baik di jajaran handphone kelas mid end yang tentu saja dengan harga yang terjangkau.

Layar dan Konektivitas

Spesifikasi layar hp Cross Android Andromeda A20G ini berukuran 5 inchi dengan  5 Point Multitouch Screen dan display tipe WVGA yang beresolusi 480 x 800 piksel saja. Meski dibekali layar yang beresolusi kecil, tampilan dari hp terbaru Cross Mobile ini sudah lumayan baik dan cukup detail serta memiliki kejelasan yang cukup baik. 
Kemudian dari segi konektivitas komunikasi data antar perangkat, hp yang berbasis Android  buatan Cross Mobile ini telah dilengkapi WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Hotspot, Bluetooth with A2DP, kabel data micro USB dan audio jack 3.5mm, selain mensupport jaringan Dualband GSM/HSDPA/HSUPA 2100 MHz 2G GSM 900 / 1800 Mhz.dan 3G WCDMA 900 / 2100 Mhz.

Memori Penyimpanan

Spesifikasi dari hp Cross Android Andromeda A20G ini tidaklah sempurna bila tidak adanya spesifkasi memori sebagai media penyimpanan file atau data, seperti kebanyakan produk smartphone di pasaran. Hp Android terbaru pabrikan Cross Mobile ini memiliki RAM berkapasitas 512 MB dan memori internal atau ROM berkapasitas 4 GB dan masih bisa diekspansi lagi hingga 32 GB melalui slot port microSD.

Kamera dan Video Recorder

Hp Cross Android Andromeda A20G ini juga dihadirkan dengan sistem dual kamera, yakni kamera utama dengan kekuatan 3 megapiksel beresolusi 480 x 800 piksel dengan fitur LED flash, auto focus dan video recorder, sedangkan kamera sekunder pada hp besutan Cross Mobile yang berada di depan bodynya memakai kamera yang beresolusi 1.3 megapiksel saja untuk keperluan video call, video chat online dan lainnya.Dan kemampuan fitur video recorder pada kamera utama HP pabrikan Cross Mobile ini memiliki kualitas yang cukup standar namun menghasilkan video gambar yang cukup baik dan jelas.   

Baterai dan Fitur Lainnya

Sementara itu dari segi baterai, hp Cross Android Andromeda A20G ini dibekali spesifikasi baterei tipe Li-ion 2000 mAh yang mampu bertahan secara siaga atau stand by hingga 6 hari  lamanya dan waktu bicara sekitar 9 jam.

Kemudian selain itu pula terdapat fitur lainnya yang mendukung sistem kinerja dari hp Cross Android Andromeda A20G ini, antara lain ; Jelly Bean  4.1 Android OS, Compass, Radio FM, GPS/A-GPS, Java, Google Maps, Skype, speakerphone, Geo-tagging, face detection, varian warna hitam dan putih,  browser HTML dan lain sebagainya.

Harga dan Kesimpulan

Dan pihak vendor Cross Mobile melepas produk hp Cross Android Andromeda seri A20G ini dengan harga Rp. 1.100.000,- saja dengan bonus softcase dan paketan penjualannya telah tersedia di toko-toko gadget di seluruh tanah air. 

Dari uraian spesifikasi hp Cross Android Andromeda terbaru pabrikan vendor Cross Mobile  di atas, maka dapat ditarik kesimpulan  bahwa hp Cross Andromeda A20G buatan vendor asal Indonesia  ini memiliki ketangguhan dan kecepatan yang cukup baik dan stabil serta memiliki daya tarik tersendiri dari fitur-fitur pembaharuan padanya yang cukup diminati oleh konsumen karena memiliki nilai price perfoma yang baik, yakni hanya satu jutaan saja. [BAM]

Hp Cross Android Seri Andromeda A20G Harga 1 Jutaan Performa Jantan

Kamera Tembus Pandang, Teknologi Yang Akan Mengubah Gaya Hidup Manusia

Posted: 24 Aug 2013 02:19 AM PDT

Kamera Tembus Pandang, Teknologi Yang Akan Mengubah Gaya Hidup Manusia

Teknologi tidak akan jauh-jauh dari kata berkembang. Perkembangan teknologi yang pesat membuat manusia perlu mengikuti arusnya jika tidak mau ketinggalan. Contoh nyata ada pada ponsel. Apabila sebelumnya kita menemui ponel dengan layar kecil berwarna hitam putih, maka sekarang ponsel telah jauh berkembang pesat sampai pada titik layar touchscreen dan berbagai kemudahan yang diberikan memanfaatkan fungsi, fitur, dan aplikasi yang ada didalamnya. Adalah hal yang tidak aneh lagi jika teknologi dapat mengubah gaya hidup manusia. Contoh nyata kembali kita lihat pada ponsel. Jika dulu ponsel hanya digunakan untuk bertelepon dan mengirim pesan singkat, maka ponsel sekarang telah menjadi bagian hidup sehari-hari manusia dengan manfaatnya yang bisa digunakan untuk berinternet, penunjuk jalan, bermain game, dan masih banyak manfaat lainnya. Selain ponsel, contoh nyata lain bisa kita lihat pada kamera. Jika dulu kita membutuhkan roll film untuk dapat menggunakan kamera, maka sekarang kamera telah berkembang pada tren kamera digital, bahkan hingga kamera tembus pandang.

Mustahil? Sepertinya tidak. Seperti dikatakan tadi, teknologi terus berkembang. Dan ini juga berlaku pada kamera. Kamera yang pertama kali dikenalkan dalam bentuk kamera obscura, kini telah bergeser jauh hingga pada pencapaian yang tidak dapat dibayangkan sebelumnya. Lalu, bagaimana cara bekerja kamera tembus pandang ini? Apakah hal ini akan mengubah pada gaya hidup manusia secara drastis?

Sebuah tim peneliti di Universitas Johannes Kepler sedang mengembangkan tipe baru dari sensor gambar dimana akan mengambil jalur melalui film transparan, dan akan bisa digunakan untuk dapat melihat berbagai benda dengan menembus jendela, dinding, atau layar. Pengembangan ini masih dalam proses, tetapi apabila nantinya dapat digunakan, maka akan menjadikan suatu hal yang baru dalam dunia teknologi.

Pertama kali, teknologi kamera ini bisa diaplikasikan pada webcam. Dengan interaksi melalui komputer, maka penggunaannya bisa merambat pada kamera digital atau mungkin kamera ponsel dan bisa menjadi salah satu penemuan terbesar pada abad ini.

Melalui sensor baru ini, kita bisa melihat bagaimana sebuah perangkat kamera dapat bekerja nantinya, yaitu dengan memanfaatkan intensitas cahaya dalam penggunaannya. Dengan memanfaatkan lembaran polymer yang datar, fleksibel, dan transparan, maka cara kerjanya akan hampir sama dengan medical scanner. Dan apabila ini diaplikasikan pada smartphone atau tablet, maka bukan tidak mungkin kita akan memiliki kamera tembus pandang dalam genggaman kita. Lalu bagaimana hal-hal tersebut dapat bekerja? Film transparan akan menahan sedikit intensitas cahaya yang melewati suatu benda dan akan menyalurkannya hingga pada ujung lembaran. Di sini, susunan sensor foto akan mengambil cahaya tersebut. Dan dengan penghitungan matematis yang memperhitungkan seberapa cerah dan gelapnya tergantung pada cahaya yang ada pada setiap sensor, perangkat ini akan merekonstruksi gambar pada lembaran yang disediakan. Gambar kemudian dapat ditampilkan pada layarnya sendiri atau pada bagian film.

Sensor baru ini telah membuat teknologi kamera selangkah lebih maju. Semua hal akan dapat ditangkap perangkat ini, mulai dari pergerakan seseorang, lokasi, dan benda-benda disekitanya. Untuk sekarang, teknologi ini masih terbatas dan masih dalam tahap pengembangan. Gambar yang dihasilkan pun masih hitam putih transparan seperti yang biasa Anda lihat pada foto rontgen. Penelitian ini direncanakan akan menggunakan prototype yang lebih baik, sehingga akan merekronstruksi gambar lebih efisien. Dengan memanfaatkan bahan yang fleksibel serta penggunaan lebih dari satu lembaran polymer, adalah hal yang mungkin jika nantinya perangkat ini akan menghasilkan jarak pengambilan cahaya yang berbeda pada setiap lembaran yang akan menghasilkan gambar berwarna.

Kedepannya, teknologi kamera tembus pandang ini juga diharapkan dapat digunakan pada teknologi seperti televisi dan video game. Sebagai contoh, dapat dimanfaatkan sebagai gesture control yang menyesuaikan pergerakan orang yang menggunakannya. Selain itu, Anda pernah melihat film Iron Man ketika Tony Stark memindahkan layar tembus pandang satu per satu? Sepertinya teknologi seperti itu akan semakin dekat dengan merancang teknologi kamera tembus pandang ini dimana akan memanfaatkan sensor gambar yang sedang dikembangkan. Dan yang paling penting, pernahkah Anda membayangkan melihat benda-benda yang berada di balik tembok atau di balik penghalang tanpa kita bisa melihatnya langsung? Pastinya, teknologi kamera tembus pandang ini akan mengubah gaya hidup Anda. [DEAS]

Kamera Tembus Pandang, Teknologi Yang Akan Mengubah Gaya Hidup Manusia

Tablet Lenovo Le Pad A2107 –Tablet Android Dual Sim Terbaru Dari Lenovo

Posted: 24 Aug 2013 01:18 AM PDT

Tablet Lenovo Le Pad A2107 –Tablet Android Dual Sim Terbaru Dari Lenovo

Tablet masih menjadi andalan utama beberapa produsen untuk menarik minat konsumen. Oleh sebab itu, banyak tablet dengan spesifikasi yang hampir serupa bermunculan. Kelas tablet yang awalnya didominasi oleh para produsen atas juga mulai diisi oleh para produsen local ataupun produsen baru. Hal ini membuat Anda sebagai konsumen memiliki banyak pilihan ketika akan membeli sebuah tablet Android. Para produsen kelas atas pun mulai bersaing memberikan fitur – fitur baru di produknya agar tak tersalip produk buatan local. Salah satu contoh tablet terbaru buatan vendor ternama yang siap bersaing di panasnya pasar tablet adalah tablet Android dual sim Lenovo Le Pad A2107.

Lalu, seperti apa spesifikasi yang dijagokan tablet Android dual sim terbaru dari Lenovo ini?

Desain / Dimensi / Berat

Tablet Android dual sim Lenovo Le Pad A2107 hadir dengan desain kokoh dan minimalis masih membawa aura perangkat local Cina. Tablet ini memiliki ukuran  192×122×11.5mm dengan berat 390 gram. Tablet ini hadir dengan tombol softkey yang cukup responsive. Produsen juga menyematkan bahan material berkualitas untuk memperkokoh tablet ini. Sayangnya, bagian bodi  belakang masih terasa licin kala tangan Anda menggenggam.

Performa

Tablet Android terbaru ini hadir dengan performa dan kinerja yang terbilang biasa. Tablet ini dipersenjatai prosesor single core ARM Cortex-A9 berkecepatan 1 Ghz disokong RAM 1 GB. Spesifikasi ini mengangkat  sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Namun, dikabarkan juga produsen menyematkan pula versi ICS kedepannya. Untuk masalah grafis, Lenovo juga menanamkan GPU SGX531. Dengan spesifikasi diatas, tablet ini masih berjalan mulus saat multitasking. Beberapa game pun atau aplikasi berat dapat berjalan lancar di gadget ini.

Layar

Tablet Android dual-sim  ini menggunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen 7 inci dengan resolusi 1024x600 piksel Full HD. Tablet ini juga dilengkapi fitur full multitouch yang responsive serta fitur anti glare. Layarnya mampu menampilkan detail warna yang baik. Layarnya juga cukup baik memutar video HD atau sekadar browsing di dunia maya. Dengan layar yang lebar, maka fungsi komputasi akan lebih maksimal dibanding menggunakan smartphone yang saat ini mulai tren menggunakan layar 5 inci.

Konektivitas

Untuk masalah konektivitas, tablet Android 7 inci ini dikabarkan telah dilengkapi fitur dual –sim standby GSM hingga 3G. Untuk memacu data, tablet ini dilengkapi fitur Wi-Fi. Untuk masalah transfer data, tablet ini dilengkapi fitur Bluetooth, slot micro SD hingga slot USB. 

Memori Penyimpanan

Untuk memori penyimpanan, tablet Android dual sim Lenovo ini dikabarkan menyediakan memori internal 4 GB atau 16 GB. Jika masih kurang,  Anda masih bisa menambahkan micro Sd hingga 64 GB.

Kamera dan Video Recorder

Untuk sektor pengambilan gambar, tablet Android 7 inci  ini dilengkapi dengan 2 kamera. Kamera utama yang terletak di sisi belakang menggunakan kamera 2 megapiksel dengan resolusi standart. Sedangkan kamera sekunder, terletak di sisi depan, menggunakan kamera 0,3 megapiksel. Kamera utama tablet ini dilengkapi fitur autofocus, geo-taging. Untuk masalah merekam video, tablet ini mampu merekam dengan resolusi  720 piksel.  

Fitur

Sebagai sebuah tablet Android, beberapa aplikasi khas Android sudah disertakan dalam jejeran aplikasi yang terinstal di dalamnya. Yang menarik, tablet Lenovo Le Pad A2107ini juga sudah dilengkapi aplikasi kantor seperti word, excel hingga PDF.

Baterai

untuk masalah batu batrai, Anda tak perlu khawatir harus mengisi ulang secara terus menerus tablet berlayar lebar ini. Tablet ini dikabarkan menggunakan baterai Li-Ion 3550 mAh yang cukup untuk mengimbangi kinerja prosesor.

Perkiraan Harga / Harga

Diperkirakan tablet windows terbaru ini akan dilepas kepasaran di $ 250. Sayangnya, perangkat ini sementara ini hanya akan dipasarkan di daratan Cina tapi tidak menutup kemungkinan akan tersebar ke suluruh dunia.

Kesimpulan

Jika Anda Mencari tablet berlayar lebar dengan fitur telpon dan sms serta 3G, maka Lenovo Le Pad A2107 menjadi pilihan yang tepat. Sayangnya, dengan harga $ 250 Anda hanya akan mendapatkan spesifikasi yang terbilang standar. Untunglah, Lenovo menyematkan fitur dual –sim yang terbilang masih jarang untuk tablet local cina. [AWE]

Tablet Lenovo Le Pad A2107 –Tablet Android Dual Sim Terbaru Dari Lenovo

Fhotoroom - Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Windows Phone

Posted: 24 Aug 2013 12:16 AM PDT

Fhotoroom - Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Windows Phone

Download aplikasi foto untuk Windows Phone, kenapa tidak? Jika mengambil foto pada Windows Phone adalah hal yang ingin Anda lakukan, maka Anda akan membutuhkan aplikasi pengolahan yang baik yang mampu menawarkan berbagai tweak dan penyesuaian. Pengguna Windows Phone tidak lagi harus bergantung pada aplikasi desktop untuk mengubah ukuran, cropping dan menerapkan filter untuk smartphone Anda yang terkunci berkat balutan aplikasi baru yang tersedia di Windows Phone Store oleh produsen perangkat dan pengembang aplikasi lain. Anda dapat men-download aplikasi edit foto terbaik untuk Windows Phone untuk memaksimalkan ekspresi dalam sebuah foto yang Anda ambil.

Di antaranya adalah aplikasi Fhotoroom, aplikasi edit foto terbaik ini memberikan hasil yang cepat dan efektif. Tersedia gratis dari Windows Store, aplikasi ini sebagai pengganti ketiadaan aplikasi Instagram untuk Windows Phone 8. Dengan tidak adanya aplikasi instagram pada Windows Phone, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat menggunakan aplikasi foto Fhotoroom yang tidak kalah menarik dengan aplikasi Instagram.

Fitur Fhotoroom

Selain sebagai aplikasi foto saja, aplikasi foto ini juga menawarkan beberapa fitur menarik di dalamnya. Aplikasi foto Windows Phone ini menawarkan segalanya seperti menggugah "Tsar" filter yang menghasilkan hasil “era-Soviet” dengan tanaman, mengubah ukuran, kemampuan untuk mengubah berbagai efek warna dan bahkan memilih area yang ingin digunakan.

Anda pun dapat menyimpan di telepon Anda atau SkyDrive, atau bergabung Fhotoroom untuk meng-upload ke Facebook, Twitter atau Flickr dan media social lainnya.

Selain itu, Fhotoroom juga menyediakan kotak jendela bidik, timer dan alat untuk mengambil berbagai jenis foto, seperti mode pengambilan gambar, gambar malam, pemandangan dan potret. Anda juga dapat beralih ke kamera depan yang menghadap ke Anda jika.

Menggunakan Fhotoroom

Aplikasi Fhotoroom memiliki banyak perangkat dan fitur, dengan lebih dari 50 filter dan 27 frame, dan juga 18 fitur editing. Para pengembang Fhotoroom telah berhasil memberikan semua fitur untuk tampilan Windows yang menggunakan Internet Explorer pada Windows Phone dan Windows 8 untuk menampilkan address bar dan tombol BACK.

Bahkan, mereka telah berhasil mempertahankan Metro / Modern / whatever-Microsoft-call-it style di aplikasi tanpa mengurangi fitur yang lain.

Menambahkan Filter & Frames

Meskipun Fhotoroom memiliki interface / overlay kamera yang sangat baik, Anda mungkin tidak akan menggunakan fitur ini kecuali sekali – kali saja, ketika Anda membutuhkan sebuah timer atau kemampuan untuk mengambil sebauh gambar. Sebaliknya, Fhotoroom mungkin akan paling sering diluncurkan dari hub Foto atau langsung setelah gertakan foto dengan kamera Windows Phone.

Dengan gambar yang dipilih, Anda akan dapat memulai Fhotoroom dari aplikasi pilihan menu dalam Foto. Setelah terbuka, Anda akan disajikan dengan pilihan pilihan menu menarik lainnya. Untuk memotong, menambahkan filter sederhana, frame dan upload ke SkyDrive Anda, mulailah dengan memilih Basic Edit untuk menemukan pilihan efek.

Seperti halnya setiap aplikasi lain atau filter yang digunakan untuk mengubah foto, Anda perlu mengkonfirmasi editan Anda dengan menekan tombol Apply. Jika Anda tidak puas, ingin membatalkan dan ingin mencoba lagi editannya, Anda bias tekan Reset.

Setelah langkah tersebut, Anda dapat menambahkan filter. Tekan Styles, kemudian pilih tampilan baru yang sesuai untuk foto Anda. Ada 28 filter di dalam aplikasi ini, beberapa di antaranya memiliki preset tambahan ketika diklik, sehingga Anda dapat menghabiskan waktu dalam mengeksplorasi apa yang telah disediakan. Sekali lagi, ketika Anda menyukai efek yang Anda gunakan, klik Apple. Anda juga dapat menggunakan tombol Save untuk menyimpan salinan dari "Fhotoroomed" yang mana gambar asli dari editan Anda itu tidak akan hilang.

Perbandingan

Ada beberapa aplikasi pengolah gambar lainnya untuk Windows Phone yang bisa Anda pertimbangkan. Pengguna Nokia dapat mengambil keuntungan dari ultra-cepat (tapi terbatas) Creative Studio, sedangkan Metrogram dan Pictastic keduanya merupakan pilihan yang baik, namun tidak memiliki polish lengkap sebagaimana yang ditawarkan Fhotoroom.

Fhotoroom adalah jenis aplikasi yang patut Anda install dan coba dengan menggunakan Windows Phone kesayangan Anda, aplikasi foto Windows Phone ini dapat Anda unduh di sini. [NRZ]

Fhotoroom

Fhotoroom adalah aplikasi edit foto gratis untuk Windows Phone. Aplikasi ini berukuran 9 MB dan bisa berfungsi sebagai Instagram-nya Windows Phone. Fhotorrom kompatibel untuk Windows Phone 8 dan Windows Phone 7.5 dan bisa Anda unduh di sini.

Fhotoroom - Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Windows Phone

Samsung Galaxy Trend II Duos - Smartphone Dual SIM Terbaru Untuk Kalangan Menengah

Posted: 23 Aug 2013 11:13 PM PDT

Samsung Galaxy Trend II Duos - Smartphone Dual SIM Terbaru Untuk Kalangan Menengah

Samsung baru-baru ini merilis salah satu smartphone mereka yang diperuntukkan untuk kelas mid-end atau menengah yang ingin menggunakan sistem operasi Android. Samsung Galaxy Trend II Duos hadir mengisi pasar mid-end yang diproyeksikan menyamai kesuksesan Galaxy Ace yang lumayan sukses di pasaran. Perangkat ini memang ditargetkan untuk para kalangan menengah dengan ukuran layar yang lebar dan perangkat keras yang lumayan mumpuni.

Oleh karena itu, kali ini TeknoReviews akan mengulas secara detail spesifikasi ponsel Samsung Galaxy Trend II Duos ini. Bagi Anda para pengguna setia ponsel buatan Samsung, tentu saja ulasan kali ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Desain/Dimensi/Berat

Anda tidak akan menemukan sesuatu yang mewah dari desain yang digunakan smartphone ini. Penggunaan material berwarna putih serta desain yang terkesan standar sudah lebih dari cukup untuk sebuah smartphone kelas menengah. Dengan ukuran 4.78 x 2.48 x 0.44 inch dan bobot 128,5 gram, cukup nyaman di genggaman untuk ukuran smartphone sebesar ini. Perangkat ini diyakini banyak diminati dengan desain sederhana yang dimilikinya.

Performa

Pada sisi performa, perangkat keras pada ponsel ini tentunya tidaklah sebanding dengan standar smartphone kelas atas sekarang ini. Namun spesifikasinya sudah cukup untuk menjadi raja di kalangan ponsel kelas menengah. Prosesor dual-core 1.2 GHz dirasa cukup handal dalam menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean dengan maksimal sehingga akan menunjang aktivitas Anda sehari-hari.

Layar

Penggunaan layar besar dengan ukuran 4 inch cukup membantu mata maupun tangan karena layar yang besar sangat baik untuk dilihat atau dipegang. Dengan teknologi TFT serta resolusi 480 x 800 pixels, layar pada perangkat ini merupakan sesuatu yang bisa dibanggakan.

Konektivitas

Untuk sektor ini, hadirnya teknologi WiFi, Bluetooth, GPS serta browser HTML sudah lebih dari cukup untuk ponsel yang menyosor kelas menengah karena paket konektivitas ini sudah menjadi standar baku bagi smartphone Android. Selain itu, ponsel ini juga telah mendukung mode dual SIM bagi Anda yang biasa menggunakan dua katu SIM sekaligus.

Memori Penyimpanan

Jika memori internal pada perangkat ini dirasa kurang, Anda dapat menambahnya dengan memori eksternal microSD yang mencapai kapasitas 32 GB. Dukungan kartu microSD menjamin smartphone tidak akan kekurangan memori penyimpanan kecuali banyaknya data dengan ukuran besar yang disimpan.

Kamera dan Video Recorder

Spesifikasi ponsel pada sisi kamera sebenarnya sudah lumayan cukup dengan mengusung kamera berresolusi 3.15 MP. Untuk melengkapi kamera, Samsung menambahkan fitur pendukung macam Shot Modes, Auto, Night, Party, Sunset dan fitur Geo-tagging. Kamera ini juga dapat merekam video dengan resolusi standar seperti hasil dari foto yang diambil menggunakan kamera ini.

Baterai dan Fitur Lain

Penggunaan baterai Lithium-ion dengan kapasitas 1500 mAh memberikan pengguna waktu standby sampai dengan 10 hari serta waktu bicara sampai dengan 7 jam sesuai dengan klaim yang diberikan oleh Samsung untuk ponsel ini. Karena penggunaan perangkat keras yang standar serta fitur yang hemat daya, penggunaan baterai dengan kapasitas ini sudah cukup untuk digunakan sehari-hari dengan pemakaian normal.

Fitur Lain

Untuk fitur antarmuka, ponsel ini mendukung fitur Samsung Widgets dan Accelerometer. Pemutar multimedia mendukung file audio dengan format AAC, AAC+, AMR, MP3, OGG, MIDI, SP-MIDI, WAV, WMA, dan MP3 serta file video dengan format H.263, H.264, MPEG4, serta format VP8.

Harga dan Kesimpulan

Karena ditargetkan untuk pasar mid-end atau menengah, maka ponsel ini dibanderol dengan harga US$ 240 atau sekitar Rp 2,5 juta. Samsung Galaxy Trend II Duos ini sudah cukup untuk kelas menengah maupun untuk yang baru pertama kali menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android di dalamnya. Dengan dukungan perangkat keras yang mumpuni, konektivitas yang cukup lengkap maupun dukungan multimedia, ponsel ini bisa menjadi pilihan walaupun banyak smartphone buatan Cina yang mempunyai perangkat keras yang jauh lebih tinggi serta fitur yang banyak dengan kisaran harga yang sama. [GAN]

Samsung Galaxy Trend II Duos - Smartphone Dual SIM Terbaru Untuk Kalangan Menengah

Mengatur Jadwal Kegiatan dengan Aplikasi Android Gratis Todolist versi 2

Posted: 23 Aug 2013 10:08 PM PDT

Mengatur Jadwal Kegiatan dengan Aplikasi Android Gratis Todolist versi 2

Untuk mengatur jadwal Anda yang padat, Anda harus pintar – pintar untuk melakukan Time Management yang sangat baik. Untuk melakukan ini, Anda membutuhkan sebuah catatan kegiatan,  catatan kegiaatan ini bisa berbentuk dalam sebuah buku diari atau bisa juga kita simpan menggunakan aplikasi di Smartphone. Anda bisa memanfaatkan aplikasi Android gratis - todolist untuk mengatur kegiatan Anda dan mengingatkan Anda terhadap jadwal yang sudah dibuat. Aplikasi Gratis ini bisa didapatkan secara dari Google Play, Itunes, atau dari Website resminya.

Aplikasi Android gratis ini akan sangat membantu kita, karena memiliki fitur – fitur yang sangat menarik. Todolist dilengkapi dengan fitur untuk menyimpan tugas – tugas yang bisa kita dibuka dimana saja, dan ada Reminder terhadap tugas yang sudah memasuki jadwalnya. Selain itu aplikasi ini sangat mudah digunakan, sebagai buktinya aplikas ini sudah lebih dari 700.000 pendownload sejak pertama kali dirilis.

Sejak pertama kali dirilis, Aplikasi ini memiliki penilaian yang sangat baik dari para Majalah Reviewer terkenal seperti TechCrunch, New York Time, Android Police, Lifehacker, Read Write Web, atau lainnya. Hal ini dikarenak Todolist tersedia untuk berbagai platform mulai dari Mobile Smartphone baik Android atau IPhone, PC desktop, Browser di Chrome atau Firefox, dan bahkan tersedia untuk email. Karena kemudahan ini lah Aplikasi Todolist ini disukai banyak orang.

Saat ini Todolist sudah mencapai Versi 2, beberapa fitur dan desain diperbaiki untuk memudahkan dalam penggunaan. Mulai dari Fitur Menu Bar disebelah kiri dari screen, di dalam Menu bar ini terdapat Main Task dan Sub task. Dengan main task dan sub task disebelah kiri, memudahkan Anda untuk melihat dalam 1tap bar. Untuk menggunakan Todolis cukup mudah, karena di versi 2 ini didesain dengan user interface yang sangat baik. Untuk memulai menggunakannya, Anda bisa memulainya dengan cara menginput Nama Task yang akan Anda selesaikan nanti. Anda bisa memulainya bisa men-tap icon di atas sebelah kanan untuk membuka menu tambah Main Task.

Setelah menginput nama dan rincian task yang akan dilakukan, untuk menyimpan tugas Anda dapat  men-tap icon save. Dengan Tap Save ini, hasil inputan akan di simpan di dalam memory. Setelah kita simpan, bisa Anda upload kedalam cloud di website Todoist.com. Dengan menguploadnya ke dalam Cloud, Anda bisa membuka project  dari platform mana saja. Selain kemudahan dalam membuka hasil task list kita dari mana saja, kita bisa membuat sebuah sub-task di dalam Tugas Utama Anda. Meskipun aplikasi ini bersifat gratis, Aplikasi untuk membuat Task atau Tugas Anda bersifat Unlimited. Jadi Anda tidak perlu khawatir soal banyak nya tugas yang bisa di input ke dalam Aplikasi Gratis Smartphone ini.

Untuk memudahkan dalam membedakan tugas milik Anda, Anda bisa mengaturnya menurut Tanggal yang Anda input, menurut Sub-task yang ada, atau bisa Anda atur menurut Tugas paling utama. Setelah itu untuk membedakan tugas – tugas kita, kita bisa memberikan warna – warna tertentu untuk memudahkan Anda dalam membedakan tugas – tugasnya. Todolist menyediakan fitur Notes jika Anda menginginkan memberikan rincian terhadap tugas Anda yang akan dilakukan.

Jika kita lupa terhadap tugas – tugas yang akan Anda lakukan, Todolist akan mengirimkan notif atau reminder untuk mengingatkan Anda terhadap Jadwal yang sudah kita buat. Dengan ini Anda tidak perlu takut ketinggalan jadwal terhadap tugas yang sudah Anda buat. Selain itu tersedia fitur advance setting untuk menggunakan Aplikasi Smartphone ini sesuain keinginan Anda. Setelah Anda membuat 1 buah setting untuk sebuah Task, Anda bisa menjadikannya sebauh template untuk tugas Anda berikutnya. Atau Anda males untuk mengaturnya sendiri, Anda bisa menggunakan Template bawaan dari Todolist.

Aplikasi ini bisa Anda mendowloadnya dari Google Play untuk para pengguna Android dan para pengguna Apple iPhone bisa mendownloadnya dari iTunes. Jika Anda tertarik untuk mencobanya sebelum mendowloadnya kedalam Smartphone Anda, bisa mencoba di situs resmi Todolist. Dengan ini Anda bisa mencobanya dengan mudah. [ENJ]

Mengatur Jadwal Kegiatan dengan Aplikasi Android Gratis Todolist versi 2

LG Exalt VN360, Ponsel Flip Dengan Layar Dalam Berwarna 3 Inci & Layar Luar LED MATRIX Plus Kamera Utama 2MP

Posted: 23 Aug 2013 09:48 PM PDT

LG Exalt VN360, Ponsel Flip Dengan Layar Dalam Berwarna 3 Inci & Layar Luar LED MATRIX Plus Kamera Utama 2MP

Tak mau kalah dengan rekan sekaligus pesaing senegaranya “Samsung” yang saat ini sedang terganjal daftar cekal hak paten pada beberapa produk unggulannya, LG yang bermitra dengan Verizon Wireless kabarnya juga kembali menghadirkan secara resmi ponsel flip LG Exalt andalan terbarunya bersamaan dengan peluncuran ponsel Android Qwerty geser LG Enact ke pasaran Amerika Serikat baru-baru ini.

Hadir dengan desain flip, LG Exalt ini telah dikemas dengan layar TFT berwarna 3 inci WQVGA (240×400 piksel) di bagian dalam, layar monochrome LED Matrix di bagian luar, memori internal 260MB dan slot kartu microSD. Selain mendukung jaringan CDMA, ponsel berukuran 4.37×2.06×0.62 inci dan bobot 114,7g ini juga telah dilengkapi oleh kamera utama 2MP, Bluetooth 3.0, S-GPS dan baterei 800 mAh.

Ditujukan khusus untuk segmen pasaran entry level dan terbatas pada jaringan 1X Verizon, LG Exalt ini dipasarkan seharga 79,99 USD (± 861 ribu rupiah) dengan perjanjian kontrak selama 2 (dua) tahun.

LG Exalt VN360, Ponsel Flip Dengan Layar Dalam Berwarna 3 Inci & Layar Luar LED MATRIX Plus Kamera Utama 2MP

Game - Game terbaru yang akan dirilis berbarengan dengan Sony PLayStation 4

Posted: 23 Aug 2013 09:06 PM PDT

Game - Game terbaru yang akan dirilis berbarengan dengan Sony PLayStation 4

Game - Game terbaru yang akan dirilis berbarengan dengan Sony PLayStation 4

LG Targetkan Penjualan LG G Pad Sebanyak 100.000 unit Per Bulan?

Posted: 23 Aug 2013 08:47 PM PDT

LG Targetkan Penjualan LG G Pad Sebanyak 100.000 unit Per Bulan?

Momen kembalinya LG bersama “G Project”-nya ke pasaran tablet, tampaknya bukan hanya sekedar main-main melainkan langsung diikuti dengan ambisi target besarnya untuk merebut pangsa pasar yang akhir-akhir ini selalu didominasi oleh dua pesaing utamanya yaitu Apple dan Samsung.

Menurut The Korea Herald, LG tampaknya berencana akan menghadirkan 500 prototip tablet pada bulan September dengan tanpa menyinggung sedikitpun kapan produksi aktualnya akan dimulai. Meskipun berdasarkan kabar sebelumnya yang mengindikasikan kalau LG akan memperkenalkan secara resmi tablet unggulan terbarunya bertepatan pada ajang pameran IFA 2013 bulan depan, tapi mengingat laporan Korea Herald yang tidak menyinggung kapan bakal dipasarkannya tampaknya hal ini praktis mengundang keragu-raguan tanpa kejelasan apakah mungkin akan dipasarkan mulai bulan Oktober ataukah bulan-bulan berikutnya.

Sementara perihal target pemasarannya sendiri, laporan Korea Herald juga mensinyalir kalau LG bahkan telah berani untuk mematok target penjualan sebanyak 100.000 unit LG G Pad per bulanya. Hm, bagaimana menurut Anda?

LG Targetkan Penjualan LG G Pad Sebanyak 100.000 unit Per Bulan?

BLU Tank 4.5 - Handphone Anti Air Android Buatan Produsen Cina

Posted: 23 Aug 2013 08:06 PM PDT

BLU Tank 4.5 - Handphone Anti Air Android Buatan Produsen Cina

Walau masih terdengar asing di telinga orang Indonesia, namun produsen BLU nanpaknya terus berupaya mempertahankan eksistensinya di bidang smartphone Android dengan mengeluarkan handphone terbarunya yang diberi nama BLU Tank 4.5. secara sekilas, spesifikasi yang ditawarkan oleh handphone ini terkesan biasa-biasa saja seperti kebanyakan handphone kelas menengah lainnya. namun dibalik semua itu, handphone ini ternyata menawarkan kelebihan berupa tahan terhadap air sehingga sangat cocok dipakai untuk aktivitas outdoor. Penasaran seperti apa performa dari handphone anti air ini? Simak ulasannya berikut ini.

Desain / Dimensi / Berat

Dengan desain yang kompak agar bisa menahan masuknya air, handphone Blu Tank 4.5 ini memiliki dimensi sebesar 134 x 68.9 x 9.7 mm dan berat sebesar 136 gram. Dengan begitu maka dapat dipastikan handphone anti air ini sangat nyaman dan pas berada di genggaman. Dilengkapi 2 buah kamera membuat handphone Blu Tank 4.5 menarik untuk digunakan. Handphone ini juga mengusung pilihan warna dominan hitam atau putih yang akan menjadikannya tampak elegan di genggaman.

Layar

Seperti tergambar dari namanya, handphone Blu Tank 4.5 ini memiliki layar sentuh TFT kapasitif  dengan ukuran 4.5 inci. Dengan resolusi layar 540 x 960 piksel, layar pada handphone ini sudah didukung fitur multitouch dengan 16 M warna serta kerapatan 245 ppi. Dilihat dari resolusinya, maka handphone Blu Tank 4.5 ini akan memberikan kerapatan piksel serta warna yang lebih baik untuk dilihat. Dari segi keamanan layar, handphone ini dilengkapi dengan lapisan anti gores untuk menghindari berbagai macam goresan yang tidak diinginkan.

Performa dan memori

Hardware yang ada pada BLU Tank 4.5 adalah chipset MTK 6577 dengan kecepatan dapur picu 1 Ghz dual core didampingi GPU PowerVR SGX531 di dalam sistem operasi Android Jelly Bean 4.1. Dibekali RAM berukuran 512 MB dengan memory internal 4 GB diharapkan handphone ini dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan kinerja yang tinggi. Selain itu, handphone BLU tank 4.5 ini juga dapat ditambahkan memory internal dengan maksimal penggunaan 32 GB.

Internet dan Konektivitas

Blu Tank 4.5 dapat menerima jaringan  GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan HSDPA 900 / 2100 dan dapat menerima kecepatan data HSDPA dan HSUPA untuk berinternet ria. Untuk mendukung konektivitasnya, pada handphone ini terdapat beberapa fitur seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0 with A2DP, microUSB v2.0, A-GPS, dan Stereo FM radio dengan RDS.

Kamera

BLU Tank 4.5 memiliki dua buah kamera yang dapat dimanfaatkan pengguna. Kamera belakang memiliki resolusi 5 megapiksel (2592x1944 piksel) dilengkapi dengan autofocus dan LED flash serta dibekali fitur Geo-tagging, face and smile detection. Pada kamera depan, dilengkapi dengan kamera berukuran VGA yang bisa dimanfaatkan untuk video call atau video chat.

Kualitas gambar yang dihasilkan oleh handphone memiliki hasil yang sudah cukup baik dari segi warna dan ketajaman yang dihasilkan. Untuk urusan perekaman video, handphone ini mampu merekam video dengan resolusi 480p pada kecepatan 30 fps.

Baterai

Sangat disayangkan baterai yang terdapat pada handphone BLU tank 4.5 ini hanya berkapasitas 1750 mAh saja. Kapasitas baterai yang minim membuat pengguna kurang merasa nyaman ketika membawa gadget tersebut berpergian jauh. Untuk prosessor yang sudah lumayan tinggi baterai ini tidak akan cukup jika digunakan seharian tanpa membawa mobile charger maupun power bank.

Fitur lain

Beberapa fitur lain yang ada pada handphone BLU Tnak 4.5 ini adalah Sensor (Accelerometer, proximity, compass), Messaging (SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM), Browser HTML5, Java MIDP emulator, Video player MP4/H.264/H.263,  Musik player dengan format MP3/WAV/eAAC+/FLAC player, Organizer, Document viewer, Image editor, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa, Voice memo/dial dan Predictive text input (Swype).

Harga dan Kesimpulan

Bila dilihat dari segi desain, layar, kapasitas baterai dan kemampuan prosessor, Handphone BLU Tank 4.5 ini diyakini dapat bersaing dengan berbagai handphone Android dengan spesifikasi serupa yang ada di kelasnya. Terlebih, handphone ini sudah dibekali dengan fitur anti air yang akan memikat hati para petualang alam bebas. Untuk harganya, handphone ini dibanderol pada kisaran harga USD 200 atau sekitar RP 2 juta. [GAN]

BLU Tank 4.5 - Handphone Anti Air Android Buatan Produsen Cina

Micromax A240, Phablet Mid-Range Quad Core Jelly Bean 5.7 Inci HD Dual SIM

Posted: 23 Aug 2013 07:42 PM PDT

Micromax A240, Phablet Mid-Range Quad Core Jelly Bean 5.7 Inci HD Dual SIM

Dalam waktu dekat ini, Micromax dikabarkan akan kembali memperkenalkan model phablet Canvas Series andalan berikutnya yaitu Micromax A240.

Hadir dengan tampilan layar sentuh besar berukuran 5.7 inci yang mendukung resolusi HD 720p, phablet berbasis Android 4.2 Jelly Bean ini juga telah didukung sepenuhnya oleh processor quad-core MediaTek MT6589 1.2GHz dan RAM 1GB untuk memaksimalkan daya gedor performa sistem keseluruhan di dalamnya.

Selain kamera belakang 12MP dengan LED flash dan kamera depan 5MP, phablet dual-SIM ini juga telah dilengkapi oleh memori internal berkapasitas 16GB dan baterai 2600mAh.

Dalam hal penyesuaian perangkat lunak, phablet ini kabarnya mirip dengan apa yang terdapat pada Micromax A210 Canvas 4 terdahulu, yakni termasuk dukungan untuk panorama vertikal dalam aplikasi kamera, penyematan video untuk dukungan home-screen, Flip untuk nenonaktifkan suara, dan Smart Pause.

Ditujukan untuk pasaran bersegmen mid-range di India, harga Micromax A240 ini diperkirakan tak jauh beda dengan harga yang dibanderol untuk Micromax A210 Canvas 4 sebelumnya yakni sekitar 18.000 INR atau setara 3 jutaan rupiah per unitnya.

Micromax A240, Phablet Mid-Range Quad Core Jelly Bean 5.7 Inci HD Dual SIM

[Rumor] Peluncuran Tablet Samsung Ativ Q Dibatalkan Karena Langgar Hak Paten

Posted: 23 Aug 2013 06:38 PM PDT

[Rumor] Peluncuran Tablet Samsung Ativ Q Dibatalkan Karena Langgar Hak Paten

TeknoFlas.com – Tersiar rumor yang menyebutkan bahwa tablet Samsung Ativ Q dibatalkan karena alasan melanggar hak paten. Rumor ini semakin santer pasalnya sudah sekitar 2 bulan sejak diperkenalkan secara resmi di hadapan publik, namun hingga kini perangkat tablet besutan perusahaan asal Korea Selatan tersebut belum juga diluncurkan ke pasaran.

[Rumor] Peluncuran Tablet Samsung Ativ Q Dibatalkan Karena Langgar Hak Paten

Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari laman Phone Arena, Jum’at (23/8/2013) yang menyebutkan bahwa dibatalkannya peluncuran tablet Samsung Ativ Q tersebut karena Samsung dinyatakan melanggar paten yang berhubungan dengan satu perangkat yang mampu menjalankan dua sistem operasi.

Sebagai informasi, Samsung Ativ Q adalah perangkat tablet mengusung dua sistem operasi, yaitu Windows 8 dan Android 4.2 Jelly Bean, yang memungkinkan pengguna untuk beralih OS dengan mudah tanpa harus melalui reboot.

Bahkan beberapa pihak memprediksi Samsung akan membatalkan peluncuran Ativ Q ini. Sayangnya, hingga kini belum ada konfirmasi resmi apakah tablet Samsung Ativ Q ini akan benar-benar batal diluncurkan.


[Rumor] Peluncuran Tablet Samsung Ativ Q Dibatalkan Karena Langgar Hak Paten

Cara Merawat PlayStation 2 Supaya Tetap Terawat dan Awet

Posted: 23 Aug 2013 06:07 PM PDT

Cara Merawat PlayStation 2 Supaya Tetap Terawat dan Awet

Meskipun sudah ada PlayStation 3 dan Xbox 360, namun nyatanya di Indonesia PlayStation 2 masih menjadi konsol terlaris dan paling banyak penggunanya. Sayangnya, tidak semua pengguna mengetahui bagaimana cara merawat PlayStation 2 dengan baik. Padahal hal ini ini tentu saja penting untuk menjaga keawetan konsol.

Dalam artikel kali ini, TeknoReviews akan memberi tips dan cara merawat PlayStation 2 yang meliputi seluruh komponennya, mulai dari body konsol, optik, stick, media disc, Harddisk dan lain-lain. Tips ini agaknya sangat berguna sekali bagi Anda yang memiliki rentalan PlayStation 2 dimana konsol Anda akan dimainkan oleh banyak orang. Dan harus kami katakan bahwa perawatan PlayStation 2 milik pribadi akan jauh lebih mudah karena tidak banyak orang yang akan merusak konsol Anda.

Berikut ini tips-tipsnya:                         

- Seringkali untuk kemudahannya, pemilik PlayStation 2 meletakan konsolnya tersebut tepat dibagian bawah televisi. Tidak salah memang, namun alangkah lebih baiknya apabila PS 2 Anda diletakan dalam lemari khusus agar saat tidak dimainkan bisa terlindungi. Atau bisa juga televisi dan PS 2 diletakan pada lemari kaca buka-tutup yang sama. Karena  bagaimana pun juga, barang-barang elektronik seperti PS 2 sangat sensitif terhadap debu dan kotoran. Lagipula barang yang kotor dirasa sangat tidak enak dipandang. Jika sudah terlanjur kotor dan berdebu, bersihkan pada bagian Mainboard yang terutama. Kekotoran pada komponen dalam bisa membuat konsol cepat mengalami Overheat, terutama pada prosesor. Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian kipas prosesor. Untuk membersihkan optik bisa menggunakan CD Lens Cleaner yang bisa dibeli di toko-toko game dan toko komputer.

- Usahakan jangan terlalu lama bermain PS 2. Untuk PS 2 versi ukuran slim, batasan waktu yang normal penggunaannya adalah 6 jam. Sedangkan untuk PS 2 versi ukuran fat maksimal hanya sampai 9 jam. Apabila memang PS 2 Anda tersedia untuk rentalan, pastikan setelah melewati batasan jam, konsol Anda dimatikan untuk pendinginan selama kurang lebih 1 jam.

- Jangan terlalu sering memencet tombol reset pada PS 2. Gunakan tombol tersebut seperlunya saja. Apabila terlalu sering memencet reset, nantinya akan mengakibatkan kinerja komponen tidak stabil dan bisa jadi melemahkan fungsi optik serta membuat kerja mesin tidak maksimal. Tips untuk menggunakan fitur reset ini, usahakan PS 2 sudah mati atau sampai lampu merahnya hidup. Kemudian dihidupkan lagi, karena jika dilakukan pemencetan reset sekali tekan nantinya akan membuat komponen aktif dalam PS 2 terkejut. Selain itu, pastikan juga Anda mereset dalam keadaan game sudah di Pause memanfaatkan tombol Start pada stick.

- Hati-hati dengan stick Anda, jangan sampai terjatuh, terbentur atau menarik colokan dari body PS dengan kabel. Hal tersebut bisa membuat keratakan dan kerusakan pada komponen dalam stick. Lebih parahnya, akan membuat tombol-tombol rusak, tidak maksimal atau bahkan tidak berfungsi sama sekali. Selain itu, saat selesai bermain usahakan kabel stick jangan digulung karena bisa memutuskan kabel tembaga didalamnya.

- Anda pastinya sudah mendengar bahwa kaset CD/DVD game yang rusak dan baret hanya akan merusak konsol game pemutarnya. Begitu pula dengan PS 2. Media disc yang rusak dan baret akan membuat optik PS menjadi lemah karena terlalu dipaksa membaca isi disc. Hati-hati pula saat membeli kaset PS 2 baru yang bajakan. Jangan beli kaset yang tembus pandang, berkeping putih serta sudah tergores.

- Untuk PlayStation 2 versi Harddisk sebagai media distribusinya, tampaknya juga tidak akan luput dari kerusakan. Meskipun PS 2 Harddisk lebih awet dibandingkan PS 2 optik, namun jika dipakai terus menerus setiap hari lama-kelamaan bisa saja rusak. Tetapi bukan berarti tidak ada solusi untuk perawatan Harddisk. Ada banyak cara untuk merawat keawetan Harddisk, diantaranya adalah dengan memperhatikan suhu saat digunakan. Gunakan alat pendingin seperti kipas angin atau lebih baik lagi dengan AC untuk menghindari Overheating. Harddisk cepat mengalami panas karena disk didalamnya akan berputar lebih cepat serta memerlukan tenaga yang cukup tinggi sehingga membuat suhunya menjadi panas. Waktu yang cukup untuk tidak membuat Harddisk PS 2 mengalami Overheat adalah 2-3 jam. Berbeda dengan Harddisk PC yang mampu bertahan sampai 10 jam.

- Usahakan jangan terlalu sering men-delete, mengopy kembali dan menginstal game. lakukan seperlunya saja, karena jika terlalu sering proses tersebut bisa mengakibatkan bad sector pada Harddisk.

Demikian beberapa tips merawat PlayStation 2, dan semoga konsol kesayangan Anda dapat terhindar dar kerusakan. [ALX]

Cara Merawat PlayStation 2 Supaya Tetap Terawat dan Awet

Harga Micro Phone Lens Dibanderol Rp 150 Ribuan

Posted: 23 Aug 2013 04:42 PM PDT

Harga Micro Phone Lens Dibanderol Rp 150 Ribuan

TeknoFlas.com – Sebelumnya memang sudah ada beberapa alternatif untuk mengubah sebuah smartphone menjadi mikroskop. Terkini, muncul Micro Phone Lens sebagai solusi sederhana untuk mengubah smartphone berfungsi layaknya mikroskop.

Harga Micro Phone Lens Dibanderol Rp 150 Ribuan

Aksesoris smartphone yang bernama Micro Phone Lens akan menambahkan sebanyak 15x zoom pada sistem optik di kamera smartphone yang kita gunakan. Demikian dikutip TeknoFlas dari laman Phone Arena, Jum’at (23/8/2013).

Meskipun fungsi zoom yang dibawa Micro Phone Lens ini tidak sehebat pada perangkat mikroskop asli pada umumnya, paling tidak aksesorius ini menjadi sebuah inovasi yang cukup menarik.

Aksesoris Micro Phone Lens ini dapat digunakan dengan baik pada kamera dengan sensor 5MP ke atas dan disarankan yang memiliki fitur auto-focus. Selain sederhana, Micro Phone Lens ini terbuat dari bahan yang identik dengan kaca optik dan tahan pada goresan.

Kabarnya, Micro Phone Lens ini akan dijual dengan banderol harga USD 15 atau sekitar Rp 150 ribuan, mulai bulan Oktober 2013 mendatang.


Harga Micro Phone Lens Dibanderol Rp 150 Ribuan

Angry Birds Star Wars Sudah Bisa Multiplayer

Posted: 23 Aug 2013 12:38 PM PDT

Angry Birds Star Wars Sudah Bisa Multiplayer

TeknoFlas.com â€" Untuk Para penggemar permainan Agry birds khususnya yang seri Star Wars, ada kabar gembira untuk anda, karena Rovio berencana meluncurkan jenis permainan ini dalam mode multiplayer.

Angry Birds Star Wars

Pengumuman ini diungkapkan dalam acara Gamescom, dimana dengan mode terbaru ini Angry Birds Star Wars bisa dimainkan hingga empat pemain sekalikus bersamaan dengan mode dua pemain co-operative.

Game Agry Brids ini pertama kali muncul untuk para pengguna iOS dan kemudian semakin meledak setalah hadir untuk perangkat dengan platform Android. Dan untuk saat ini harus diakui bahwa permainan melempar burung dengan ketapel ini sudah mulai mencapai titik jenuh, jadi pihak Rovio sebagi pengembang terus menghadirkan inovasi untuk terus menjaga agar game ini tetap eksis, dan salah satunya dengan mode multiplayer ini.

Permainan Burung pemarah dengan latar belakang luar angkasa ini diberitakan juga akan melakukan debut di konsol PlayStation 4, PlayStation Vita, Xbox 360, Wii, Wii U, dan Nintendo 3DS.

Angry Birds Star Wars akan segera dirilis untuk konsol-konsol game dalam waktu dekat, atau tepatnya pada tanggal 29 Oktober untuk pasar Amerika, dan regional lain akan dapat menikmatinya tanggal 1 November.

Untuk melihat demo dari permainan Angry Birds Star Wars multiplayer silahkan melihat video berikut ini

Sumber : http://youtu.be/A8lL4K57c-c


Angry Birds Star Wars Sudah Bisa Multiplayer

Simmtronics XPad Mini - Tablet Jelly Bean Android Murah Dengan Prosesor Quad-core

Posted: 23 Aug 2013 11:45 AM PDT

Simmtronics XPad Mini - Tablet Jelly Bean Android Murah Dengan Prosesor Quad-core

Jika beberapa tahun lalu, persaingan gadget dunia diramaikan oleh kemunculan beberapa produk tablet dan smartphone asal Cina. Beberapa waktu ini pasar gadget mulai diramaikan oleh kehadiran beberapa produsen local asal India. Permintaan pasar yang makin terbuka, membuat para produsen kelas menegah hingga bawah mulai berkreasi menampilkan gadget atau tablet yang murah namun berkualitas. Hal ini terlihat dengan banyaknya produsen–produsen local India yang merilis jagoannya beberapa waktu terakhir. Salah satu produk tablet terbaru dari India yang baru dirilis ialah tablet Jelly Bean Android Simmtronics XPad Mini.

Nama Simmtronics mungkin belum setenar nama produsen local india lain seperti LAVA, ARCHOS hingga Micromaxx. Namun, walaupun demikian beberapa produk Simmtronics menjanjikan beberapa fitur menarik dibanding produsen local lainnya. Hal ini terlihat di produk tablet Jelly Bean ini. Tidak seperti kebanyakan produsen local yang masih berkutat dengan sistem android jelly bean 4.1 atau ICS Ice Cream Sandwich 4.0, Simmtronics percaya diri menanamkan android jelly bean 4.2 di perangkatnya untuk memberikan pengalaman navigasi yang lebih menarik. Lalu, seperti apa spesifikasi yang diandalkan tablet asal Negara Bolywood ini?

Desain / Dimensi / Berat

Simmtronics XPad Mini hadir dengan desain kokoh dan minimalis. Tablet ini memiliki ukuran 200 x 134 x 8.0 mm dengan berat perkiraan 350 gram. Sekilas bentuknya mirip dengan iPad, Anda tidak akan mendapati banyak tombol dalam perangkat ini. Tablet ini hadir dengan tombol softkey yang cukup responsive. Anda juga akan mendapati dua buah kamera. di perangkat ini.

Performa

Tablet android jelly bean ini hadir dengan performa dan kinerja yang tangguh sebagai alternatif gadget premium. Tablet ini dipersenjatai quad-core ARM Cortex A8 berkecepatan 1 Ghz disokong RAM 1GB. Spesifikasi ini mengangkat  sistem operasi android 4.2 jelly bean. Untuk masalah grafis, Simmtronics juga menanamkan GPU mali 400. Dengan spesifikasi diatas, tablet ini berjalan mulus saat multitasking. Beberapa game berat pun berjalan lancar di gadget ini. Anda akan merasakan navigasi yang lancar seperti gadget premium lainnya.

Layar

Tablet Simmtronics XPad Mini menggunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen 7,85 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Tablet ini juga melengkapi fitur  full multitouch. Sayangnya, Layarnya cukup maksimal menampilkan detail warna yang cerah. Layarnya juga cukup baik memutar video HD atau sekadar browsing di dunia maya.

Konektivitas

Untuk masalah konektivitas, tablet android 8 inci ini tidak dilengkapi fitur untuk simcard. Ini cukup mengecewakan karena di seri sebelumnya, Simmtronics menyematkan fitur telpon dan SMS. Untuk memacu data, tablet ini dilengkapi fitur WiFi. Jika masih kurang, Anda masih bisa berselancar di jaringan 3G menggunakan modem USB yang bisa langsung ditancapkan. Untuk masalah transfer data, tablet ini dilengkapi fitur Bluetooth, slot micro SD hingga slot USB. 

Memori Penyimpanan

Untuk memori penyimpanan, tablet android jelly bean ini dikabarkan menyediakan memori internal 8 GB. Jika masih kurang,  Anda masih bisa menambahkan micro Sd hingga 32 GB.

Kamera dan Video Recorder

Untuk sektor pengambilan gambar, tablet berlayar 7,85 inci telah dilengkapi fitur dual kamera. tidak seperti tablet lainnya, Anda akan mendapati sebuah kamera utama 5 megapiksel dengan resolusi 2592×1944. Sedangkan untuk kamera depan, anda akan mendapat kamera 2 megapiksel resolusi 1600 x 1200 piksel.   

Baterai

untuk masalah batu batrai, Anda tak perlu khawatir harus mengisi ulang secara terus menerus tablet Simmtronics XPad Mini ini. Tablet android ini dikabarkan menggunakan baterai Li-Ion 4000mAh yang cukup untuk mengimbangi kinerja prosesor.

Perkiraan Harga / Harga

Dengan spesifikasi terbaik yang ditawarkan, diperkirakan tablet ini akan dilepas kepasaran di $ 150. Cukup sebanding dengan kinerja yang dihadirkan.

Kesimpulan

Bagi Anda yang mencari  produk murah tapi fungsional  gadget ini cocok Anda miliki. Tablet Simmtronics XPad Mini ini dipersenjatai spesifikasi tangguh yang siap menemani aktifitas Anda. layarnya yang lebar juga cukup membantu Anda kala browsing atau sekadar melihat video. Disokong sistem android 4.2 yang mumpuni, Anda bisa merasakan pengalaman navigasi di perangkat android dengan nyaman.  Sokongan kamera yang baik, juga menjadi poin tersendiri jika Anda memilih tablet ini sebagai gadget harian. [ARS]

Simmtronics XPad Mini - Tablet Jelly Bean Android Murah Dengan Prosesor Quad-core

Unikgaul

Posted: 23 Aug 2013 11:15 AM PDT

Unikgaul


5 Hal Aneh dan Konyol yang Pernah di Lakukan Manusia

Posted: 23 Aug 2013 09:36 AM PDT

Manusia sebagai mahluk hidup yang diberikan akal dan pikiran terkadang sering melakukan tindakan tindakan yang diluar nalar orang normal,  sehingga tindakan yang dilakukannya dianggap hal yang gila konyol dan aneh karena tidak bisa diterima akal pikiran.
Nah berikut ini ada beberapa orang yang melakukan tindakan konyol aneh dan gila, mau tahu siapa saja mereka? Simak berikut ini:


 1. Operasi wajah supaya mirip anjing


Entah apa yang ada dalam pikiran pria Asal Brasil ini memiliki wajah yang tampan sepertinya tidak membuatnya puas ia malah milih untuk memiliki wajah mirip seperti anjing. Untuk mengabulkan keinginanya ini pria ini rela melakukan operasi Plastik untuk merubah wajahnya mirip menjadi seperti anjing..Pria itu bahkan berharap dia bisa menjadi Dogman atau Manusia anjing pertama di dunia. Berikut adalah beberapa tahapan operasi yang harus dilalui pria itu untuk bisa menjadi seorang Dogman. unikgaul.com


2. Benteng anti-kiamat



Kita tidak ada yang tahu kapan kiamat akan datang namun satu keluarga di Amerika Serikat ini membuat sebuah benteng ati kiamat yang mamapu bertahan dari kiamat, benteng kiamat ini sendiri berada di jauh di dalam hutan di North Carolina, Amerika. Didalam benteng ini satu keluarga ini sudah mempersiapkan apapun yang dibutuhkan mereka ketika kiamat memang benar benar datang.unikgaul.com


3. Pria pakai bra



Pada umumnya yang menggunakan bra adalah wanita namun pri pria di Jepang kini suka memakai bra layaknya wanita bahkan tren ini mejebar luas seperti virus yang menjangkiti pria pria jepang untuk menggunakan bra, bahkan Salah satu situs online shopping Jepang, Rakuten, bahkan menyediakan enam halaman yang berisi model bra yang dirancang khusus untuk pria.unikgaul.com


4. Lelang diri Rp 6,8 juta di Yahoo! Auctions



Netizen Jepang dihebohkan dengan berita seorang pria tunawisma yang melelang dirinya di situs Yahoo! Auctions.  Pria itu menjadi tunawisma sebagai konsekuensi dari tunggakan utang yang besar dan tidak mampu untuk melakukan pembayaran terhadap dana pensiun atau asuransi kesehatannya. Pada bagian detail dari lelang tersebut, pria itu menjelaskan bahwa jenis penawar yang diberikannya adalah: seseorang yang mencari teman dan dapat membiarkannya tidur di kamar kosong, atau seseorang yang mencari pacar yang bisa melakukan pekerjaan rumah tangga.unikgaul.com

Menariknya, dalam waktu singkat, pria itu langsung menerima sekitar 600 tawaran dari pembaca. Namun sayang, iklan lelangnya diturunkan setelah admin situs Yahoo! Auctions menemukan pesannya. Beruntung pria tunawisma itu telah mencantumkan alamat homepage pribadi dan akun Twitter-nya, sehingga tak sulit untuk pembaca menemukannya.


5. Ungkapkan cinta dengan jilat bola mata


Jepang memang negara yang memiliki banyak hal hal aneh setlah pria suka pakai bra kini dijepang juga lagi ngetren yang namanya jilat bola mata untuk mengungkapkan rasa sayang jadinya jilat bola mata ini sama seperti ciuman.unikgaul.com

Banyaknya video di youtube cara jilat bola mata untuk memberikan rasa kasih sayang membuat tren ini meyebar sangat cepat bahkan tidak hanya dijepang saja di beberapa negara barat juga ada yang mengikuti teren ini.

5 Pekerjaan Paling Ekstrim di Bidang Sains

Posted: 23 Aug 2013 09:25 AM PDT

Para ilmuwan senantiasa bekerja keras bahkan rutinitasnya tersebut mampu melampui jam kerja manusia pada umumnya. Pekerjaan itu mengharuskan para ilmuwan untuk menemukan jawaban akan misteri yang di dalam kehidupan manusia secara ilmiah. Dan tidak setiap masyarakat di dunia mengetahui berbagai pekerjaan yang dilakoni oleh para ilmuwan secara spesifik, mulai dari yang sederhana hingga ke esktreme. Berikut kami merangkum 5 pekerjaan ekstreme di bidang sains: 


1. Ahli Fisiologi Buaya


Salah satu ilmuwan yang berprofesi sebagai ahli fisiologi buaya adalah Roger Seymour dari Universitas Adelaide, Australia. Pekerjaan ekstreme itu ditemukan tidak sengaja. Berawal pada 1980'an, Roger saat itu sedang meneliti kehidupan buaya. Agar lebih memahami, ia pun merasa harus lebih dekat dengan obyek penelitiaanya. Di suatu malam ia pun masuk ke dalam perairan dan menangkap seekor buaya dengan segenap keberanian dan kewaspadaannya. Buaya tersebut berhasil ia tangkap dengan mengikat tubuhnya dengan tali. unikgaul.com

Semenjak itulah para kolega dan teman-teman ilmuwan mengenalnya sebagai ahli fisiologi buaya. Dengan pekerjaan ekstreme itu, Roger dapat memahami karakteristika dan pola kehidupan buaya.


2. Pemburu Badai


Jika manusia yang lain menghindari amukan angin topan ataupun tornado, lain halnya dengan ahli meteorologi di DeSoto, Illinois, AS, Tony Laubach, ia dan pemburu topan lainnya akan mengejar angin topan tersebut . Pekerjaan ekstreme dan berbahaya. Berburu angin topan apalagi disertai badai petir merupakan pekerjaan ekstreme sekaligus berbahaya.
unikgaul.com

Buktinya pada Mei 2013 lalu, seorang pemburu topan veteran bernama Tim Samaras bersama anaknya tewas ketika mengejar badai topan di El Reno, Oklahoma.
Angin topan selalu bergerak dengan cepat bahkan kekuatannya lebih besar daripada yang terlihat. Bukan tarikan anginnya saja yang berbahaya, petir yang menyertainya pun sangat mematikan.unikgaul.com


3. Teknisi Laboratorium

 

Menjadi teknisi di sebuah laboratorium penelitian pun merupakan pekerjaan yang berbahaya dan ekstreme. Seperti yang dilakoni JaMile Jackson sebagai administrator sistem untuk pelatihan otak yang dimiliki oleh perusahaan pembuat game. Dikisahkan pada 2003 lalu ia menjadi karyawan baru di laboratorium milik Universitas Jacksonville, Florida. Peristiwa naas dialaminya ketika hendak melakukan demonstrasi dihadapan para siswa sekolah menengah.unikgaul.com

Rupanya dalam persiapan demo Jackson melakukan dua kesalahan besar, pertama tidak menghubungkan rangkaian listrik dengan tanah (grounding). Kedua, Jackson tidak menggunakan sarung tangan karet. Dan ketika rangkaian elektronik itu dialiri listrik, saat itu pula tubuh Jackson tersentak oleh aliran listrik yang besar. Beruntung meskipun aliran listriknya besar tidak sampai menghilangkan nyawanya.unikgaul.com

Berbeda dengan Sheharbano, seorang mahasiswa yang baru saja lulus dari Universitas California, Los Angeles, 2008. Ia tewas setelah mengalami cedera akibat terbakar cairan kimia dan terkena gelombang elektromagnetik (MRI) yang kuat. Gelombang elektromagnet tersebut menarik dengan kuat benda-benda logam yang ada di dalam lab menuju ke arahnya. Selain benturan keras, cairan kimia t-Butyllithium pun membakar tubuhnya.


4. Astronot

 

Pekerjaan sains yang ekstreme lainnya adalah astronot. Para astronot harus menghadapi iklim yang ekstreme di luar angkasa, bahkan dengan oksigen yang terbatas. Maka tidak heran sebelum para ilmuwan dikirimkan ke luar angkasa, mereka menjalani berbagai tes yang ketat termasuk simulasi ketika berada di ruanga hampa udara. Berdasarkan fakta, perubahan udara, gravitasi dan kondisi iklim di luar angkasa dapat menyebabkan kelumpuhan otot dan kerapuhan tulang.
unikgaul.com

 
5. Pembuat Serum

 

Pekerjaan ekstreme di bidang sains terakhir adalah sebagai pembuat serum. Berbagai racun hewan dengan beragam tingkat kekuatannya, sangat rentan untuk memasuki aliran darah para pembuat serum. Dikatakan ekstreme, karena mereka memegang langsung ular, kadal dan hewan lainnya secara langsung. Sehingga jika tidak hati-hati dan tangkas, hewan beracun itu dapat berbalik menggigit dan menyuntikkan racunnya.
unikgaul.com

Monsters University - Download Game Symbian Sebagai Bukti Kebangkitan Symbian

Posted: 23 Aug 2013 10:43 AM PDT

Monsters University - Download Game Symbian Sebagai Bukti Kebangkitan Symbian

Apakah sebagian dari pembaca masih mengingat pada akhir 2010 dan awal 2011 dimana game HD muncul untuk para pengguna ponsel berspesifikasi tinggi seperti N8? Beberapa orang berlomba download game Symbian untuk perangkatnya.

Beberapa judul besar masih banyak terdaftar hingga saat ini, dengan beberapa mengangkat tema game klasik pada tahun 2012 dan satu dan dua game dengan tema yang sama menyusul di tahun 2013 misalnya Tennis in your Face dan Undroid. Namun dalam beberapa minggu ini kita kedatangan beberapa game terbaru seperti salah satunya adalah Monsters University dari pengembang Gameloft yang menjadikan perangkat Symbian sekarang efektif untuk bermain game. Lalu bagaimana download game Symbian ini untuk perangkat Anda? berikut ulasan TeknoReviews.

Gaming pada Symbian tidak pernah sekuat ini, dan ini harus diakui, bahkan pada perangkat seperti Nokia N95. Symbian adalah sesuatu yang berkaitan dengan produktivitas dan komunikasi, sedangkan platform baru seperti iOS tanpa malu-malu mengambil porsi gaming dan mengambil alih aspek dunia smartphone dalam beberapa tahun ini – bahkan pada tahun ini, iPhone masih menggoda untuk dijadikan device untuk memainkan game, atau Anda bisa memilih iPod untuk versi murahnya.

Ruam game 'HD' dalam kurun waktu 2010/2011 untuk Symbian  mengambil keuntungan penuh dari akselerasi grafis di hardware / platform yang dibawanya. Ya, Anda bisa menghitung ada sekitar 20 judul yang sama sekali tidak buruk untuk Symbian.

Di samping hal ini, beragam permainan dengan kualitas rendah, low-resolution Java yang biasanya dioptimalkan untuk layar QVGA, atau setidaknya dikonversi  ke dalam format ini yang dilanjutkan pada latar belakang. Dan, dengan berhentinya beberapa game asli Symbian meninggalkan kita pilihan game Java – yang tentunya memiliki kualitas tidak baik.

Dan kali ini Symbian kembali mencoba untuk mengambil nafas ditengah hempitan para platform yang bekerja layaknya komputer mini dengan memperkenalkan game Monsters University yang mana ini merupakan game dengan kualitas tinggi untuk Symbian yang mana pemainan ini tersedia gratis untuk 30 hari di Nokia Store. Selain menarik perhatian dari judul film yang saat ini sedang menjadi tren dan mencoba bangkit dari sisa-sisa game asli Symbian, Anda para pengguna Symbian terakhir layak untuk download game Symbian ini ditambah jika Anda pengguna Symbian, maka Anda adalah user yang spesial dan jauh dari mainstream saat ini. Namun apakah game ini layak untuk perangkat Anda? Berikut detail dari game Symbian ini:

  • Java-based:

Sekarang, ada beberapa aplikasi Java yang sempurna untuk Symbian, tetapi hanya sedikit yang mengusung tema permainan. Kinerja grafis yang layak biasanya membutuhkan coding yang pro untuk Symbian. Anda bisa mendapatkan grafis yang indah pada game Monsters University ini, namun Anda masih akan menemui grafis yang sedikit tidak layak dan respon yang lambat.

  • Time-crippled:

Anda mendapatkan 180 detik sebelum permainan usai. Ya, Anda akan diberikan waktu yang singkat untuk mencoba permainan ini. Ini merupakan strategi yang mengerikan bagi para pembuat game yang memaksa Anda untuk menikmati sedikit permainan tanpa alur yang jelas dan harus membeli permainan secara utuh untuk menikmati permainan ini selama berjam-jam. Dengan demo yang singkat, sudah menAndakan bagimana buruknya permainan ini.

  • In-app purchase:

Get the game' diimplementasikan di dalam demo, aik sebagai pengurang tagihan telepon atau melalui kartu (untuk beberapa negara). Dan hanya berlaku untuk perangkat yang satu ini (Symbian). Jadi jika Anda harus mengatur ulang telepon atau menggantinya maka Anda harus membeli permainan lagi.

Namun apa yang menjadikan sistem pada game ini buruk adalah bagaimana permainan yang berbasis Java menjadi hal yang umum untuk Symbian saat ini yang mendAndakan bahwa platform telah jatuh sejauh ini. Hampir bisa dikatakan bahwa dunia game Symbian telah habis pada tahun 2011.

Implementasi Java di sini berarti tidak ada kontrol multi-touch, jadi semuanya jauh lebih merepotkan dari yang seharusnya. Ini bukan 2009 dan S60 5th Edition dengan layar resistif, ini adalah 2013 dan bahkan Symbian telah kapasitif selama tiga tahun. Jika Anda siap untuk terkejut, maka Anda bisa mencicipi sedikit permainan ini di sini: [PY]

Monsters University - Download Game Symbian Sebagai Bukti Kebangkitan Symbian

Harga Canon PowerShot S120 Dibanderol Rp 4,5 juta

Posted: 23 Aug 2013 10:39 AM PDT

Harga Canon PowerShot S120 Dibanderol Rp 4,5 juta

TeknoFlas.com – Kabar baik bagi penggemar fotografi khususnya pecinta kamera digital. Produsen kamera terkemuka dikabarkan akan segera meluncurkan kamera digital yaitu Canon PowerShot S120 yang merupakan generasi terbaru dari kamera sebelumnya, yaitu Canon PowerShot S110.
Canon Powershot S120
Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (21/8/2013), desain baru dari Canon PowerShot S120 memungkinkan Anda bisa berbagi foto dan video di situs jejaring sosial maupun email dengan fitur IMAGE GATEWAY CANON yang nantinya akan terhubung via Wi-Fi.

Selain fitur diatas, Anda pun dimudahkan untuk mengunduh aplikasi gratis dari Canon yaitu Canon Camera Window yang sudah kompatibel dengan perangkat Android atau iOS. Dengan terhubung Wi-Fi Anda bisa mengupload gambar dimanapun Anda berada.

Canon PowerShot S120 nantinya akan dibanderol dengan harga USD 449,99 atau setara dengan Rp 4,5 juta. Kamera digital ini akan rilis bulan Oktober mendatang.


Harga Canon PowerShot S120 Dibanderol Rp 4,5 juta

Tips dan Trik Komputer - Memanfaatkan Disk Write Caching Untuk Penyimpanan Data

Posted: 23 Aug 2013 09:43 AM PDT

Tips dan Trik Komputer - Memanfaatkan Disk Write Caching Untuk Penyimpanan Data

Rasanya di jaman sekarang ini sudah banyak perangkat komputer atau laptop yang mempunyai performa tinggi. Akan tetapi kadang kita masih membutuhkan kemampuan yang lebih dari apa yang sudah ada pada perangkat kita. Jadi tidak heran jika masih banyak yang mencari tips dan trik komputer untuk diterapkan pada perangkat mereka. Salah satu yang banyak di cari adalah cara meningkatkan performa penyimpanan data yang ada di Windows. Ada banyak cara jika ingin meningkatkan performa komputer Anda. Salah satunya dengan menggunakan fitur Disk write Caching yang ada secara otomatis disediakan oleh Windows.

Tentang Disk Write Caching

Mungkin ada yang belum mengetahui tentang apa itu Disk Write Caching. Disk Write Caching adalah sebuah fasilitas yang mampu memberikan operasi tambahan ke dalam sebuah fitur cache pada saat data dibuat.sistem ini nantinya akan membuat cache ketika file data akan disimpan ke dalam sebuah flash disk. Setelah pembuatan file selesai maka file itu akan dimasukkan kedalam disk. Dan sistem akan memberi pemberitahuan bahwa cache telah aman untuk dihapus. Melalui tips dan trik komputer semacam ini maka tidak harus selalu memakai hard disk pada saat komputer bekerja dan menyimpan data, sehingga dengan begitu hard disk tetap mempunyai kinerja yang optimal. Dan hal ini menjadi salah satu kelebihan bagi aplikasi ini.

Ada dua tips dan trik komputer yang bisa digunakan untuk mengaktifkan pemakaian Disk Write Caching. Yakni melalui Explorer dan melalui Device Manager. Kedua cara tersebut digunakan jika Disk Write Caching yang ada pada komputer atau laptop Anda belum diaktifkan. Namun sebenarnya aplikasi Disk Write Caching biasanya sudah langsung aktif dengan konfigurasi default. Namun pemakaian Disk Write Caching ini juga mempunyai kelemahan yakni dapat menghilangkan sebuah data jika pada saat bekerja tiba- tiba listrik padam, kegagalan pada sistem ataupun kegagalan pada software. Untuk itu setelah Anda mengaktifkan pemakaian aplikasi  ini ada baiknya Anda juga menonaktifkannya setelah pemakaian. Berikut saya bahas cara mengaktifkan fitur ini beserta cara mengaktifkannya.

Mengaktifkan Disk Write Caching Melalui Explorer

Mengaktifkan Disk Write Caching dalam tips dan trik komputer bisa dilakukan sendiri oleh Anda dirumah tanpa harus membawanya ke tempat peng- installan komputer. Dan cara di bawah ini merupakan step by step dalam mengaktifkannya melalui Explorer. Yang harus Anda kerjakan pertama kali adalah membuka drive pada komputer melalui Explorer lalu kemudian arahkan cursor Anda pada salah satu partisi yang ada pada hard disk. Kemudian pilih properties. Setelah Anda mengklik properties, maka akan terlihat jendela properties drive yang sesuai dengan partisi yang Anda pilih. Lalu pilih tab hardware kemudian klik properties. Setelah selesai Anda tinggal memilih menu Policies lalu beri centang pada kotak yang disampingnya bertuliskan Enable write caching on this device lalu pilih OK.

Mengaktifkan Disk Write Caching Melalui Device Manager

Cara kedua tips dan trik komputer yang bisa dipakai untuk mengaktifkan fitur Disk Write Caching melalui Device Manager Windows. Proses untuk mengaktifkannya hampir mirip dengan cara menggunakan Explore. Yang pertama kali harus Anda lakukan adalah membuka Device Manager lalu pilih Disk Drives kemudian arahkan cursor ke sebelah kanan kemudian pilihlah properties. Kemudian Anda buka tab Policies dan berilah centang di kotak yang pada bagian samping bertulis Enable write caching on the device lalu klik OK untuk mengaktifkannya. Cara ini lebih mudah dalam mempraktekkannya apalagi jika performa komputer Anda sudah mulai lambat karena harddisk.

Cara Menonaktifkan Cache Disk Write Caching

Dengan adanya beberapa program tambahan tips dan trik komputer, aplikasi Disk Write Caching harus diaktifkan dan dinonaktifkan pemakaiannya. Cara menonaktifkankannya pun mudah. Anda tinggal membuang tanda centang yang tadi Anda beri centang di bagian Enable write caching on the device kemudian klik Ok untuk mengakhiri proses konfigurasi.

Kesimpulan

Fitur Disk Write Caching berguna untuk menambah kemampuan penyimpanan data pada drive. Ketika kinerja komputer atau laptop Anda menjadi lambat maka Anda bisa menggunakan salah satu tips dan trik komputer ini untuk meningkatkan kembali performanya. Selamat mencoba. [MER]

Tips dan Trik Komputer - Memanfaatkan Disk Write Caching Untuk Penyimpanan Data

Nokia 106 dan 107 - Handphone Nokia Dual SIM Card Murah Rp 200 ribuan

Posted: 23 Aug 2013 08:39 AM PDT

Nokia 106 dan 107 - Handphone Nokia Dual SIM Card Murah Rp 200 ribuan

Walau saat ini jaman-jamannya smartphone Nokia tetap memproduksi handphone-handphone low-entri sederhana. Bisa dibilang mereka cukup berhasil menarik perhatian konsumen dengan ponsel-ponsel sederhana dan murah mereka. Misalnya seri Asha yang cukup laku di pasaran. Entah karena mereka sudah terkenal di dunia per-handphon-an atau memang mereka menawarkan ponsel yang murah namun berkualitas. Dan kali ini mereka kembali lagi dengan seri terbaru handphone-handphone sederhananya, Nokia Dual SIM 106 dan 107. Seri terbaru handphone Nokia ini cukup menarik perhatian media-media. Untuk Negara-negara berkembang seperti Indonesia, produk Nokia ini pasti dinanti. Mari kita lihat spesifikasi Nokia Dual Sim Card ini:

Desain

Tidak jauh-jauh, desainnya masih berbentuk candy bar ciri khas handphone Nokia low-entri. Body dibalut warna-warna yang tebal dengan pilihan warna seperti merah dan putih pada bagian casing belakang. Handphone ini berdimensi tinggi 112.9, lebar 47.5 dan ketebalan 14,9 mm. Dengan besar seperti ini, Nokia 106 dan 107 akan pas disaku celana atau baju Anda dan klop di genggaman Anda dengan berat 74,2g. Sudut-sudutnya agak melengkung ciri khas handphone candy bar Nokia.

Tampilan menu pada layar Nokia Dual SIM Card ini berwarna warni namun tidak mencolok. Ikon dan teksnya tidak terlalu besar karena ini bukan handphone layar sentuh. Keyboardnya sangat familiar bagi kita, susunan tombol ala Nokia dari jaman dahulu, alhpanumeric. Bagi yang pernah menggunakan handphone Nokia (bukan smartphone) susunan tombol ini pasti sudah hafal mati. Susunan ini mendukung ketikan sms dan teks yang cepat.  Semua kontrol ada pada keypadnya, bagian-bagian sisinya dibiarkan kosong kecuali untuk slot charger dan haedset. Beda antara 106 dan 107 untuk yang 107 bisa up Micro SD hingga 16GB dengan memori internal 4GB.

Performa

Tidak tersedia koneksifitas internet pada produk ini. Anda harus puas dengan fitur standar (SMS/Telfon) dan beberapa fitur tambahan seperti kalkulator, kalender, Radio FM dan lain-lain. Jadi kalau Anda membeli yang 106 cukuplah Anda memanfaatkan memori internalnya 384Kb.

Selain penyimpanan, beda antara 106 dan 107 adalah masalah daya tahan baterainya. Bila 106 hanya bertahan 840 jam dalam mode stan by dan talk time 10 jam sedangkan 107 bisa hingga 576 jam dalam mode stand by dan 12 jam 40 menit untuk talk time. 107 juga bertahan 35 jam ketika memutar musik.

Display

Besar layarnya hanya 1,8 inci dengan resolusi 128X160 pixel. Layar ini memiliki kepadatan 114ppi dengan jumlah warna 65K. Nokia membuat warna-warna solid pada hampir semua menu dan ikonnya. Ini cocok sekali dengan warna chasing yang juga merupakan warna solid. Namun ini agak terlihat kasar pada garis-garis ikon dan teksnya. Ini hal yang wajar dari handphone-handphone murah. Anda tidak akan bisa berharap banyak dari layar handphone Rp200 ribuan. Walau tampilannya tidka bagus tetapi cukup jelas membaca teks dan gambar-gambarnya.

Fitur

Fitur utama adalah kemampuan Dual SIM. Kalau 106 benar-benar hanya itu yang bisa di andalkannya, selain itu hanya fitur standar. Di 107 kita bisa menemukan MP3 player dan juga memori external. 107 sepertinya versi mahal dari 106 (versi mahal yang masih murah). OS-nya pun tidak ada, hanya OS bawaan dari handphone ini saja. Tidak ada kamera di kedua produk ini. Memang fitur dari produk low-rntri seperti ini sangat minim, tetapi tetap bisa menjadi Andalan bagi Anda yang sudah memiliki smartphone sekalipun. Kita tentu tidak ragu handphone-handphone Nokia memiliki daya tahan yang sangat kuat dan sulit rusak. Ini menjadi salah satu nilai positif dari handphone-handphoe low-entri terutama buatan Nokia.

Kesimpulan dan Harga

Handphone ini bisa dijadikan handphone kedua untuk Anda mendampingi handphone utama yang lebih canggih. Walau tidake memiliki konesifitas dengan internet fungsi utama handphone bisa kita dapatkan di sini. Bila ingin yang lebih Anda bisa membeli 107 agar bisa mendengarkan musik dan daya tahan baterai yang lebih panjang. Sepertinya Nokia memberikan pilihan yang tepat kali ini. Terkadang orang-orang memang hanya butuh telpon dan SMS untuk second headphone. Ada tiga pilihanwarna pada produk ini yaitu hitam, putih dan merah. Untuk 106 dihargai sekitarUS$ 20 dan untuk 107 sekitar US$ 23. Produk ini akan diluncurkan pada Q3 tahun ini.

Nokia 106 dan 107 - Handphone Nokia Dual SIM Card Murah Rp 200 ribuan

Samsung Galaxy Note III Akan Tersedia Warna Pink

Posted: 23 Aug 2013 08:39 AM PDT

Samsung Galaxy Note III Akan Tersedia Warna Pink

TeknoFlas.com – Belum lama terdengar kabar akan diluncurkan bulan September mendatang, kini Samsung situs Sammobile menyatakan jika Galaxy Note III juga akan kehadiran satu warna baru. Kabarnya phablet terbaru Samsung ini juga akan tersedia dalam warna pink selain warna hitam dan putih.
Samsung Galaxy Note III Pink
Dikutip TeknoFlas dari Sammobile, Jumat (23/8/2013), Phablet berwarna pink akan tersedia sebulan setelah rilis atau tepatnya bulan Oktober 2013 setelah satu bulan peluncuran warna hitam dan putih. Namun kemungkinan tambahan varian warna pink ini nantinya tidak akan meluncur secara global, akan tetapi hanya di wilayah tertentu dengan kemungkinan akan diluncurkan di pasar gadget Korea Selatan dan Taiwan saja.

Phablet penerus Galaxy Note ini akan tersedia dalam varian chipset quad-core Qualcomm Snapdragon 800 (MSM8974) dan octa-core Exynos 5420. Kita tunggu peluncuran phablet ini September mendatang.


Samsung Galaxy Note III Akan Tersedia Warna Pink

BBCIndonesia.com

Posted: 23 Aug 2013 08:39 AM PDT

23 Agustus 2013 - 22:26 WIB

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS