Home » » Portal Berita Terkini

Portal Berita Terkini

Written By Unknown on Wednesday, December 25, 2013 | 10:42 PM

Portal Berita Terkini


i suwannee

Posted: 25 Dec 2013 07:34 AM PST

i suwannee


christmas eve

Posted: 24 Dec 2013 01:24 PM PST

















BBCIndonesia.com

Posted: 25 Dec 2013 07:35 AM PST

25 Desember 2013 - 22:25 WIB

[Rumor] iPhone 6 akan Diperkenalkan Apple pada Mei 2014 Mendatang

Posted: 24 Dec 2013 11:37 PM PST

[Rumor] iPhone 6 akan Diperkenalkan Apple pada Mei 2014 Mendatang

TeknoFlas.com – Bukan rahasia lagi jika Apple akan melanjutkan produksinya pada lini iPhone guna menciptakan perangkat generasi terbarunya pada tahun depan. Bahkan, berdasarkan rumor yang berkembang, perangkat iPhone 6 kabarnya akan diperkenalkan pada Mei 2014.

[Rumor] iPhone 6 akan Diperkenalkan Apple pada Mei 2014 Mendatang

Dilansir Digitimes, Selasa (24/12/2013), perangkat iPhone masa depan besutan perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini akan ditenagai prosesor besutan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) dengan proses manufaktur 22 nanometer.

Sayangnya belum ada informasi lainnya terkait spesifikasi lengkap iPhone 6 ini. Hanya saja, seorang analis dari DisplaySearch, David Hsieh mengungkapkan bahwa pihak Apple telah menguji perangkat dengan dua ukuran layar yang berbeda.

David menyebutkan bahwa perangkat smartphone yang diuji Apple tersebut memiliki layar 4,7 inci beresolusi 720 x 1.280 piksel dan 5,7 inci dengan resolusi 1080p.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya terkait perangkat iPhone 6 besutan Apple ini.


[Rumor] iPhone 6 akan Diperkenalkan Apple pada Mei 2014 Mendatang

Kirim Kartu Ucapan Tahun Baru 2014 Anda Dengan Aplikasi Chatting

Posted: 24 Dec 2013 03:38 PM PST

Kirim Kartu Ucapan Tahun Baru 2014 Anda Dengan Aplikasi Chatting

TeknoFlas.com - Tahun 2013 akan segera berakhir dengan meninggalkan banyak kenangan. Kita telah bersiap menyambut tahun baru 2014 dengan penuh angan dan harapan. Dan tidak ada salahnya kita saling memberikan ucapan selamat tahun 2014 dengan harapan agar saling terjalin silaturahmi dan saling memberikan doa agar menjadi manusia yang lebih baik di tahun 2014. Ada banyak cara memberikan ucapan tahun baru 2014.

Sekarang banyak sekali aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mengucapkannya baik itu Line, Kakao Talk, WhatsApp, BBM ataupun MMS.  Namun cara lama juga tidak kalah berkesan yakni dengan kartu ucapan tahun baru. Meskipun cara ini terbilang kuno namun masih banyak yang menggunakannya untuk dapat saling mendoakan dan memberikan ucapan Tahun Baru. Berikut Contoh Kartu ucapan tahun baru 2014 yang bisa anda kirimkan melalui Line, Kakao Talk, WhatsApp, BBM ataupun SMS

Kartu Ucapan Selamat Tahun Baru 2014

Kartu Ucapan Tahun Baru 2014

selamat-tahun-baru-2014-_-Happy-New-Year-2014

gambar ucapan tahun baru 2014 keren
Nah itulah beberapa contoh kartu ucapan tahun baru 2014 yang dapat menjadi pilihan anda. Kartu ucapan tahun baru 2014 dapat anda bagikan untuk keluarga, saudara jauh, teman atau pacar agar terlihat lebih romantis.


Kirim Kartu Ucapan Tahun Baru 2014 Anda Dengan Aplikasi Chatting

Ini Dia Aplikasi Android SMS Ucapan Tahun Baru 2014 Lucu Dan Gokil

Posted: 24 Dec 2013 01:37 PM PST

Ini Dia Aplikasi Android SMS Ucapan Tahun Baru 2014 Lucu Dan Gokil

TeknoFlas.com - Meninggalkan tahun 2013 dengan penuh kenangan dan menyambut tahun 2014 dengan penuh harapan. Pastinya kita sering menunggu malam – malam pergantian tahun dengan saling mengucapkan selamat tahun baru 2014. Mengenang apa yang telah kita lakukan di tahun 2013 dan apa yang belum tercapai di tahun 2013 dengan harapan dapat mewujudkannya nanti di tahun 2014.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengungkapkannya, kalo yang dekat kita dapat saling bersalaman, berpelukan dan saling mengucapakan selamat tahun baru 2014. Dan bagi keluarga yang jauh, taman, atau saudara jauh kita dapat berbagi kebahagiaan dengan mengirimkan SMS.

SMS Ucapan Tahun Baru 2014

Untuk memudahkan anda mengucapkan selamat tahun baru kepada orang-orang yang anda cintai, anda bisa menggunakan Aplikasi Kumpulan SMS Tahun Baru yang merupakan aplikasi yang berisikan berbagai macam sms lucu, puitis, dan juga pantun. Aplikasi ini kami buat sebagai persiapan anda ketika momen tahun baru akan tiba sebentar lagi, dan tentunya kami akan melakukan update konten SMS Tahun Baru 2014 dalam beberapa waktu kedepan, sehingga anda akan mendapatkan update dari sms yang terbaru.Kumpulan SMS Ucapan Tahun baru ini berisikan lebih dari 150 sms

Dengan menggunakan Aplikasi SMS Tahun Baru yang bisa anda dapatkan di sini sehingga dapat memudahkan mengucapkan selamat tahun baru ke banyak orang yang sedang tidak berada dekat dengan kita. Sehingga dapat terjalin silaturahmi yang baik dengan berbagi kegembiraan dengan teman, sahabat, saudara dan juga keluarga jauh.


Ini Dia Aplikasi Android SMS Ucapan Tahun Baru 2014 Lucu Dan Gokil

BlackBerry Jakarta Dikabarkan Meluncur April 2014

Posted: 24 Dec 2013 11:39 AM PST

BlackBerry Jakarta Dikabarkan Meluncur April 2014

Teknoflas.com – Meskipun penjualan perangkat Blackberry terus mengalami penurunan akhir akhir ini, perusahaan asal Kananda ini nampaknya belum mau menyerah. Yang terbaru terdengan kabar bahwa BalackBerry tengah mempersiapkan perangkat yang ditujukakan untuk segmen menengah kebawah, dimana perangkat tersebut memiliki kode sandi Jakarta.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa BB Jakarta ini akan mengadopsi OS BB 10 dengan harga yang terjangkau, ini akan meluncur pada bulan April 2014 medatang. Dan dalam tahap produksinya BlackBerry akan bekerja sama dengan Foxcon.

BlackBerry Jakarta Dikabarkan Meluncur April 2014

Sayang sampai saat ini belum diketahui secara pasti harga dan spesifikasi BlackBerry Jakarta ini, dari informasi yang berhasil didapatkan kabarnya ponsel ini akan ditujukan untuk segmen low end ini akan dibanderol di bawah Rp 4 juta, bahkan bisa saja di bawah Rp 3 jutaan karena spesifikasinya yang lebih rendah dari Q5

Selain memproduksi BlackBerry low cost, Foxconn dikabarkan juga tengah menggarap ponsel hingh end setelah proses produksi BB Jakarta selesai. Pabrikan yang berbasis di Kanada ini juga tengah menyiapkan dua seri baru yang diberi sandi Ontario dan Windermere. Kedua ponsel ini diharapkan bisa menebus kegagalan Z10 dan Q10.

Seperti yang kita ketahui bahwa perangkat Z10 kurang laku dipasaran, dan hal ini mengakibatkan BlackBerry terus mengalami kerugian. Setelah rugi USD 1 miliar di kuartal kedua, vendor asal Kanada ini juga kembali rugi USD 1,6 miliar di kuartal berikutnya


BlackBerry Jakarta Dikabarkan Meluncur April 2014

Unikgaul

Posted: 24 Dec 2013 11:30 AM PST

Unikgaul


Video Bugil Artis Shinta Bachir Ganti Baju Beredar di Youtube

Posted: 23 Dec 2013 11:59 PM PST

Video Shinta Bachir sedang Ganti Baju beredar di Youtube, video Hot Shinta Bachir ini berdurasi 1 menit, 24 detik.

 Artis cantik Shinta Bachir kali ini mendaptkan masalah setelah video hot Shinta Bachir yang sedang ganti baju beredar di Situs berbagi video Youtube.
Dalam video Shinta Bachir ganti baju ini terlihat jelas payudara Shinta Bachir namun dalam posisi membelakangi kamera.

Nah dalam video Shinta Bachir ganti baju yang beredar di youtube terlihat jika Shinta Bachir memang sedang ganti baju, awalnya Shinta Bachir membuka celananya terlihat jika Shinta Bachir menggunakan celana dalam berwarna merah muda, setelah itu Shinta Bachir mulai membuka bajunya dan branya nah disinilah bagian payudaranya mulai terlihat jelas walaupun  terlihat dari samping.

Menurut Shinta Bachir, video Shinta Bachir sedang ganti baju yang beredar di Youtube itu merupakan video ketika ia sedang ganti baju saat suting film Pulau Hantu 3.

"Saya ingat itu syuting film Pulau Hantu 3," katanya saat dihubungi. Atas beredarnya Video Shinta Bachir ganti baju ini, Shinta Bachir mengaku stres sebab ia sudah memutuskan untuk tidak lagi  main di film-film seksi.

Video Shinta Bachir ganti baju di Youtube ini telah beredar sejak tanggal 26 November 2013 dan di unggah oleh pemilik akun bernama Piyeson.

Ini Videonya :

5 Manusia Paling Aneh di Abad 19

Posted: 23 Dec 2013 11:12 PM PST

Berikut ini ada beberapa manusia yang hidup dari abad ke 19 yang mengalami kelainan fisik sangat aneh. Berikut penjelasannya..


1. Gadis Kaki Unta


Gadis ini bernama Ella Harper, sejak lahir Ella mengalami kelainan ligamen lutut yang lemah, sehingga kakinya membengkok ke arah belakang. Karena kelainan fisik ini lah Ella di kenal dengan Camel Girl atau gadis unta.


2. Kaki Super Besar


Gadis ini bernama Fannie Mills, Fannie menderita Milroy disease yang menyebabkan kaki tumbuh sangat besar. Sehingga Fannie di kenal dengan julukan Gadis Berkaki Raksasa dari Ohio dan kemudian Fannie meninggal pada umur 39 tahun pada tahun 1899.


3. Manusia Singa


Pria asal Polandia ini mengalami penyakit langka, seluruh wajahnya ditumbuhi rambut yang sangat lebat layaknya seperti singa. Pria ini bernama Stephan Bibrowski.


4. Mignon Si Penguin


Gadis yang bernama Mignon ini mengalami kelainan fisik yang disebut sebagai phocomelia, dimana bagian kaki dan tangan mengecil dan membuat jari-jari tangannya menjadi satu, dan kakinya pun berbentuk menyerupai sirip. Oleh karena itu lahh ia di juluki Mignon Si Penguin.


5. Maurice 'Shrek' Tillet


Ternyata karakter Shrek terinspirasi dari pria yang bernama Maurice Tillet. Pria asal Perancis ini mengalami acromegaly.
Nah, itu lah dia kelima manusia yang mengalami kelainan pada abad ke 19, dan mereka hanya bisa pasrah saat itu, karena pada abad ke 19 belum ada medis yang canggih untuk menangani penyakit mereka. 

5 Cara Aneh Untuk Mengetahui Jenis Kelamin Bayi

Posted: 23 Dec 2013 11:03 PM PST



Setiap orang tua yang ingin mengetahui jenis kelamin calon bayinya biasanya mereka akan melakukan pemeriksaan Ultrasonografi (USG). Namun, ada beberapa orang yang mempercayai cara aneh ini untuk mengetahui jenis kelamin calon bayi mereka. Penasaran? Berikut ulasanya..

1. Ngidam

Wanita yang mengandung anak perempuan lebih sering ngidam makanan yang manis-manis termasuk coklat, sedangkan jika wanita yang mengandung anak laki-laki  akan lebih sering ngidam makanan yang asin dan masam. Itu menurut mitos dari beberapa orang.


2. Denyut jantung

Beberapa mitos mengatakan jika seorang wanita mengandung bayi laki-laki akan memiliki denyut jantung rata-rata di bawah 140/menit, sementara jika mengandung bayi perempuan akan memiliki denyut jantung di atas 140/menit.


3. Ukuran perut ibu hamil

Jika seorang wanita mengandung bayi perempuan perut ibu akan terlihat seperti semangka dan lebar, sementara jika mengandung bayi laki-laki perut ibu akan terlihat bulat dan menggantung ke arah bawah.


4. Bentuk wajah calon ibu

Jika bentuk wajah sang ibu menjadi lebih bulat maka kemungkinan mengandung anak permpuan.


5. Penampilan wajah

Jika mengandung bayi laki-laki, wajah sang ibu akan terlihat lebih cantik dari sebelumnya, sementara jika mengandung bayi perempuan wajah ibu terlihat lebih kusam dari sebelumnya.

5 Kerugian Pacaran Dengan Wanita Cantik

Posted: 23 Dec 2013 11:00 PM PST



Beruntung sekali buat kamu seorang pria yang mempunyai pacar dengan paras yang cantik. Itu membuat kamu selalu merasa percaya diri bahkan menjadikan kamu seorang pria yang paling beruntung. Namun, tahukah kamu bahwa pacaran dengan wanita cantik itu juga mempunyai beberapa kerugian. Apa saja kerugian – kerugian tersebut .

Kini kami sajikan beberapa kerugian pacaran dengan wanita cantik dalam penjelasan yang berikut ini :


1. Biaya Perawatan

Kerugian yang pertama jika kamu pacaran dengan wanita cantik yaitu harus sanggup dengan biaya perawatan. Pada dasarnya wanita cantik itu lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai perawatan kecantikan. Nah, itulah yang banyak dilakukan para wanita cantik, karena kecantikan yang ia miliki sama halnya dengan biaya perawatan yang ia lakukan.


2. Lebih Posesif

Kerugian pacaran dengan wanita cantik juga dapat membuat kamu lebih memiliki sifat posesif. Mengapa demikian ? karena seorang pria yang telah memacari wanita cantik terkadang takut akan kehilangan. Hal ini lah yang menjadikan kamu sebagai pria posesif. Di sisi lain wanita tidak suka dengan pria yang terlalu posesif. Hal ini lah yang terkadang membuat hubungan kamu berujung rusuh.


3. Berkelahi Dengan Pria lain

Kerugian pacaran dengan wanita cantik juga kerap menghubungkan kamu untuk berkelahi dengan pria lain. Hal ini terkadang sering terjadi ketika ada sedikit kesalah pahaman. Dimana terkadang wanita cantik lebih sering di goda denagn pria lain. Hal ini lah yang memicu sebuah perkeahian.


4. Rasa Takut Berlebihan

Rasa takut berlebihan ini juga menjadi salah satu kerugian kamu berpacaran dengan wanita cantik. Hal ini terjadi karena kamu yang sudah merasakan sebagai pria paling beruntung, sehingga membuat kamu takut sekali kehilangan dia dan bahkan kamu takut jika sifat atau tingkah kamu dapat membuat dia menjauh dari kamu.


5. Merasa Rendah Diri

Merasa rendah diri ini juga sering terjadi ketika kamu sedang berjalan dengan dirinya. Dimana si dia yang begitu cantik dan terlihat lebih berkelas tinggi. Sehingga kamu yang merasa sebagai pria biasa ini merasa rendah diri. Namun jangan khawatir, selagi kamu tidak malu – maluin dibawa santai aja. Malah sebaiknya kamu tunjukan bahwa kamu adalah pria paling beruntung bisa mendapatkan wanita cantik.

Bikin Pernikahan Telanjang, Pasangan ini Ditangkap Polisi

Posted: 23 Dec 2013 10:58 PM PST



Kejadian konyol yang satu ini berasal dari salah satu pasangan yang melakukan aksi konyol yaitu bikin pernikahannya telanjang dan akhirnya pasangan ini ditangkap polisi.
Kejadian ini dilaporkan oleh salah satu pasangan dari Gypsy Taub dengan pasangannya, Jaymz Smith. Awal mula  kejadian ini ketika Pesta pernikahan mereka ini dilaksanakan di gedung balai kota San Fransisco, dengan pakaian pengantin pada umumnya.

Pria yang berprofesi sebagai aktivis nudis itu memakai gaun pengantin berwarna putih yang dilengkapi veil dan pasangannya Jaymz ini memakai tuksedo bewarna hitam.
Namun, entah apa yang terlintas dipikiran mereka berdua, tiba – tiba mereka meninggalkan gaun pengantinnya tersebut dan menjadikan mereka berdua terlihat telanjang sehingga tanpa diduga mereka memamerkan tubuh polos keduanya kedepan publik atau sekitar 250 tamu undangan yang menghadiri pesta pernikahan tersebut.

Akibat kejadian tersebut , Taub dan Smith pun langsung diamankan oleh pihak berwajib. Hal ini dilakukan karena mereka berdua sudah meanggar aturan yang ditetapkan pemerintah kota San Francisco akan larangan bugil di depan publik.

Untungnya , dari kejadian tersebut mereka berdua hanya mendapatkan surat peringatan dan tidak masuk penjara. Saat diwawancarai Taub mengatakan "Ini merupakan aksi protes kami terhadap larangan bertelanjang, termasuk pernikahan nudis, yang sebenarnya merupakan hak asasi. Saya yakin warga San Francisco mendukung saya," ungkapnya.

[Rumor] Inilah Penampakan Tablet Samsung Galaxy Note Pro

Posted: 24 Dec 2013 09:37 AM PST

[Rumor] Inilah Penampakan Tablet Samsung Galaxy Note Pro

TeknoFlas.com – Beberapa hari ini tablet terbaru yang tengah disiapkan oleh pihak Samsung ramai dibicarakan. Tak lain dan tak bukan adalah tablet bernama lengkap Samsung Galaxy Note Pro. Terkini, beredar sebuah foto yang diduga merupakan wujud asli dari tablet terbaru besutan perusahaan gadget asal Korea Selatan ini.

[Rumor] Inilah Penampakan Tablet Samsung Galaxy Note Pro

Sebuah foto tablet berdiagonal layar 12,2 inci mulai beredar di dunia maya. Adalah sebuah situs asal Korea Selatan, Clien.net, mem-publish sebuah foto perangkat tablet yang diduga merupakan Galaxy Note Pro dalam acara pameran elektronik di Korsel.

Namun sayangnya tablet berukuran jumbo tersebut hanya difoto dari tampak belakang tanpa ada foto lain dari berbagai sisi. Sehingga maish belum dapat dipastikan apakah benar itu adalah penampakan wajah asli dari Galaxy Note Pro.

Dilansir Softpedia, Minggu (22/12/2013), tablet Galaxy Note Pro ini akan mengusung layar berukuran 12,2 inci. Selain itu, beredar pula rumor yang menyebutkan bahwa layar Galaxy Note Pro ini memiliki resolusi 2.560 x 1.600 piksel.

Prosesor quad-core Snadpdragon 800 diperkirakan akan menjadi penopang utama dapur pacunya, dan didukung oleh memori RAM sebesar 3GB, serta penyimpanan internal berkapasitas 32GB.

Selain itu, tablet Samsung Galaxy Note Pro ini juga akan dibenami dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP. Mengenai sistem operasi yang digunakan ada dua versi, yakni OS Android 4.3 Jelly Bean dan Android 4.4 KitKat. Untuk menopang kinerjanya, tak lupa pihak Samsung juga akan membekali tablet ini dengan baterai berdaya 9500 mAh.


[Rumor] Inilah Penampakan Tablet Samsung Galaxy Note Pro

BBCIndonesia.com

Posted: 24 Dec 2013 08:04 AM PST

24 Desember 2013 - 22:53 WIB

Selain Kemenpan dan BKN, Pengumuman Hasil CPNS 2013 Bisa Buka Situs ini

Posted: 24 Dec 2013 07:39 AM PST

Selain Kemenpan dan BKN, Pengumuman Hasil CPNS 2013 Bisa Buka Situs ini

TeknoFlas.com â€" Sesuai dengan rencana dari Kemenpan RB, yang menyatakan bahwa hari ini, Selasa (24/12/2013) akan melakukan pengumuman CPNS Secara online. Dalam pengumuman hasil CPNS 2013 dengan media internet ini menemui beberapa kendala yang dihadapi oleh para peserta ujian. Salah satunya adalah kesulitan untuk melakukan akses ke situs resmi kemenpan RB yang beralamat di www.menpan.go.id. Jika membuka situs tersebut kita akan dihadapkan pada halaman dengan tulisan 500 internal error, dimana error seperti ini bisanya disebabkan oleh ketidak mampuan server dalam menampung ledakan pengunjung yang amsuk ke situs tersebut.

Untuk mengatasi masalah tersebut, anda juga bisa membuka situs alternative yang bisa anda pilih untuk melihat nama nama peserta yang dinyatakan lolos dalam TKD CPNS 2013. dimana ujian tertulis tersebut sudah dilaksanakan pada tanggal 3 November yang lalu.

Salah satunya situs alternatif tersebut adalah cpns.liputan6.com, Situs ini merupakan salah satu situs yang menjadi media partner dari panitia penerimaan CPNS nasional untuk ikut mendistribusikan pengumuman CPNS hari ini selain JPNN.

Dalam ujian CPNS 2013 ini, ada sebanyak 55 ribu orang yang lolos seleksi CPNS dari 1,5 juta orang yang mengikuti proses seleksi di tahun ini dan menurut data KemenPAN-RB pemerintah pemerintah hanya merekrut 65 ribu tenaga PNS.

Cara melihat Pengumuman hasil tes CPNS 2013 online di situs CPNS.liputan6.com

  • Silakan buka situs penyedia pengumuman Hasil CPNS 2013 pada alamat cpns.liputan6.com.
  • Masukkan nomor peserta ujian Anda di kotak yang tersedia Kemudian klik CARI.
  • Jika Nilai anda mencukupi  maka akan tertampil seperti gambar berikut.

    Pengumuman Hasil CPNS 2013

    Contoh Hasil Pencarian Nama peserta yang Lolos CPNS 2013

Database peserta lolos seleksi diambil dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Mengutip beberapa sumber, dari jatah kuota 65 ribu posisi CPNS hanya terisi 80% saja.
Sehingga, jika ditotal KemenPAN-RB hanya umumkan sekitar 55.250 orang PNS hari ini. Dari puluhan ribu orang tersebut, 25 ribu PNS diantaranya akan ditempatkan di pusat dan sisanya bakal disebar ke daerah.


Selain Kemenpan dan BKN, Pengumuman Hasil CPNS 2013 Bisa Buka Situs ini

Chanel Satu

Posted: 24 Dec 2013 07:22 AM PST

Chanel Satu


Walah...Kubu Mega Dan Kubu Jokowi Adu Kuat Maju Pilpres 2014

Posted: 23 Dec 2013 04:32 PM PST

Jakarta (Chanelsatu) - Saat ini di banyak daerah di Indonesia, Kubu Pro Jokowi sedang gencar-gencarnya untuk mendorong Gubernur DKI Jakarta menjadi presiden, Namun di  Blitar sejumlah massa yang menamakan diri Barisan Pro-Mega mendeklarasikan dukungan kepada Megawati Soekarno Putri untuk menjadi calon Presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2014.
Mereka berharap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meski Jokowi memiliki popularitas sangat tinggi.

Aksi puluhan simpatisan pendukung Megawati ini dilakukan di kompleks makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, siang tadi. Dengan membawa spanduk dukungan bertuliskan Megawati Calon Presiden, mereka menyeru masyarakat agar tetap setia mendukung putri Proklamator ini menjadi presiden. "Ibu Megawati adalah trah (keturunan) Bung Karno yang sanggup memimpin bangsa ini," kata Budi Suasono, Ketua Barisan Pro-Mega Jawa Timur di Blitar, Rabu, 11 Desember 2013.

Bersama puluhan simpatisan Barisan Pro-Mega dari berbagai kota di Jawa Timur, Budi memimpin deklarasi ini dengan berziarah di makam Bung Karno. Selain mendoakan arwah Bung Karno, pendukung fanatik Megawati ini juga berdoa demi pencalonan idola mereka menjadi presiden. Mereka yakin bangsa Indonesia akan maju dan berjaya jika dipimpin oleh keturunan Bung Karno.

Budi menegaskan, barisan ini tidak digerakkan oleh siapa pun dan murni merupakan kehendak masyarakat akar rumput. Karena itu, mereka akan mensosialisasikan sikap ini kepada barisan Pro-Mega di daerah lain agar segera melakukan deklarasi yang sama. "Keinginan kami sudah bulat untuk mendukung Ibu Mega."

Sementara itu, beberapa kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendeklarasikan dukungannya untuk Joko Widodo sebagai calon presiden 2014 yang dinamakan Pro Jokowi (PROJO). PROJO diprakarsai kader dan aktivis UI 98 seperti Budi Arie Setiadi, Fahmi Alhabsyi, Jonacta Yani, dan Firmansyah. Serta simpatisan dari paguyuban warga kota-kota di Jawa Tengah yang tinggal di Jakarta.

"Yang minta ini paguyuban-paguyuban Jawa Tengah, mereka bilang ini kelihatannya PDIP kok tidak pro Jokowi untuk capres, jadi kita tampung aspirasi itu," ujar Sekretaris Koordinator Nasional PDI Perjuangan Pro Jokowi (PROJO), Budi Arie Setiadi, di sela-sela pendeklarasian PROJO, di Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Desember 2013.

Pada acara ini, Budi mengakui hanya menyediakan sekitar 100 undangan baik kader atau simpatisan lantaran keterbatasan dana. "Karena kita inginnya partisipatif, urunan, nggak perlu modal banyak-banyak, Jokowi nggak perlu itu." Untuk sekretariat PROJO, kata Budi, juga sumbangan sukarela dari salah satu simpatisan PDIP yang menginginkan Jokowi jadi Capres, yakni pengusaha Huddy Assegaf (berita selengkapnya lihat: Tolak Mega-Jokowi, Kader PDIP Deklarasikan PROJO).

Budi mengklaim mayoritas kader partai banteng di daerah-daerah mendukung Jokowi jadi capres, namun belakangan ini malah beredar wacana pasangan Mega-Jokowi. Memang hingga saat ini partainya belum menentukan capres yang akan diusung, dan sesuai mandat kongres PDIP 2010 di Bali dimana soal pencapresan ditentukan Megawati. Menurut Budi, dari partai seperti itu aturannya, tapi secara politik tidak berlaku. "Rakyat dong yang menyampaikan aspirasinya. Rakyat maunya siapa? Kita maunya Jokowi. Kalau nggak gitu, partai lain yang mengambil," ujar mantan Kepala Bidang Litbang DPD PDIP DKI Jakarta ini.

Para pemrakarsa PROJO yang dulunya juga pendiri Posko Megawati Gotong Royong pada 1998 ini berharap Mega mendengarkan aspirasi mereka soal pencapresan Jokowi. Tak main-main, Budi menyebutkan PROJO akan didirikan di daerah-daerah seluruh Indonesia. "Selama Januari ini kita optimalkan pendirian-pendirian posko di daerah supaya orang bisa melihat dukungan untuk Jokowi ini riil," kata dia.

Sumber : Tempo Group

Editor : Delia

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS