Home » » Gagalkan Perkosaan Tiga Siswa SMP Dinobatkan Sebagai Pahlawan

Gagalkan Perkosaan Tiga Siswa SMP Dinobatkan Sebagai Pahlawan

Written By Unknown on Friday, May 24, 2013 | 12:41 AM

Chanelsatu.com, JAKARTA - Kisah Heroik yang ditunjukan tiga bocah SMP berani menggagalkan percobaan perkosaan siswa MTS yang dilakukan Asep di sebuah perkebunan, berbuah manis.

Muhammad Abdul Aziz (15), Ilham Maulana (13), dan Abdurrahman Assegaf dinobatkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sebagai pejuang perlindungan anak.

"Mereka juga patut dipuji karena mereka tidak main hakim sendiri dan menyerahkan pelaku pada aparat," kata Kepala Divisi Sosialisasi KPAI, M Asrorun Niam, di Kantornya, Kamis (23/5/2013).

Asrorun juga mendesak pemerintah agar membuat kebijakan 'radikal' untuk menghentikan berbagai kasus kekerasan seksual terhadap anak.

"Kami juga meminta Kepolisian untuk menjamin keselamatan mereka (ketiga siswa SMP) setelah menggagalkan kejahatan seksual," terang Asrorun.

Seperti diberitakan, ketiganya berhasil menggagalkan upaya pemerkosaan yang dilakukan seorang tukang ojek. Pelaku yang biasa mangkal di Cimande, Caringin, Kabupaten Bogor ini berniat memperkosa seorang remaja putri berusia 14 tahun.

Kisah keberanian tiga bocah pelajar SMP di Bogor ini patut diacungi jempol. Meski hendak disuap, ketiganya menolak dan tetap berani menggagalkan upaya percobaan pemerkosaan.

Reporter : Harun Ariyyawan 

Editor : Jamaludin Raharjo 

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS